(Foto: The Sun)

Klub Thailand Gaet Mantan Striker Reading

Mantan pemain depan Reading, Swansea dan Middlesbrough Leroy Lita resmi bergabung dengan klub asal Thailand Sisaket FC untuk musim kompetisi 2017.

Lita sebelumnya bermain untuk klub divisi dua (league Two) Inggris Yeovil Town dan dirinya akan mengenakan nomor punggung 11 di Sisaket.

Musim lalu di Liga Primer Thailand Sisaket finis di posisi ke-13 dari 18 peserta, atau hanya tiga poin dari zona degradasi.

Dengan raihan 33 poin dan mendekati zona degradasi, Sisaket butuh penyerang handal yang bisa mencetak gol di musim baru 2017.

Total hanya 41 gol dari 31 laga yang bisa dicetak oleh Sisaket musim lalu dan hanya meraih delapan kemenangan, sembilan hasil imbang dan kalah 14 kali.

Lita pemain asal Republik Demokratik Kongo ini sudah mencetak 118 gol dari 412 pertandingannya untuk klub seperti Reading, Swansea, Middlesbrough, Norwich, Charlton, Bristol City, Birmingham dan Sheffield Wednesday.

Lita yang pernah membela timnas Inggris U21 di periode tahun 2005 dan 2007 juga mencetak enam gol.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Pogba Absen, Lukaku Menangkan MU di Huddersfield
Gelandang Manchester United Paul Pogba tidak masuk skuad yang melawan Huddersfield Town, pada laga putaran kelima Piala FA, di John Smith's Stadium, Huddersfield, Sabtu (17/2/2018) atau Minggu dini hari WIB.  Dengan hasil ini, MU memastikan diri tampil di babak perempat final.Kemenangan MU ditentukan oleh gol Romelu Lukaku. Gol pertama Lukaku tercipta pada menit ketiga. Memanfaatkan umpan terobosan Juan Mata, Lukaku menaklukkan kiper Jonas Lossi dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti.[suggestedarticle=3]Lukaku kembali masuk daftar pencetak gol pada menit ke-55. Berawal dari sebuah serangan balik, Lukaku membobol gawang tuan rumah dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan Alexis Sanchez.Sepanjang pertandingan, MU melepaskan dua tembakan akurat dari lima usaha, dengan penguasaan bola 46 persen. Adapun tuan rumah melepaskan lima tembakan jitu dari 19 percobaan.Pertandingan terdekat MU setelah melawan Huddersfield adalah leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Sevilla, di Roman Sanchez Pizjuan, Sevilla, Rabu (21/2/2018) atau Kamis dini hari WIB.Susunan Pemain:Huddersfield Town (4-2-3-1): 1-Jonas Lossl; 33-Florent Hadergjonaj (2-Tommy Smith 70'), 25-Mathias Jorgensen, 26-Christopher Schindler, 5-Terence Kongolo (3-Scott Malone 70'); 8-Phillip Billing, 19-Daniel Williams; 22-Tom Ince, 23-Colling Quaner, 17-Rajin van La Parra; 24-Steve MounieManajer: David WagnerManchester United (4-3-3): 20-Sergio Romero; 18-Ashley Young, 2-Victor Lindelof, 12-Chris Smalling, 23-Luke Shaw; 31-Nemanja Matic, 16-Michael Carrick, 39-Scott McTominay; 8-Juan Mata (14-Jesse Lingard 81'), 9-Romelu Lukaku (3-Eric Bailly 90'), 7-Alexis Sanchez (11-Anthony Martial 75')Manajer: Jose Mourinho[pagebreak]Video Huddersfield 0-2 Manchester United[/pagebreak]
  317 kali
Gabriel Jesus Kembali Berlatih, Pep Proyeksikan Penampilan Terdekat
Pep Guardiola, pelatih Manchester City mengabarkan, penyerang Gabriel Jesus kembali bergabung dengan latihan tim pertama, namun masih belum tentu akan dimainkan saat melawan Wigan Athletic pada putaran kelima Piala FA, Senin (19/2/2018).Jesus telah menepi sejak menderita cedera ligamen lutut saat melawan Crystal Palace pada 31 Desember. Pemain 20 tahun itu merupakan bagian kunci dari unit serangan City yang cair pada paruh pertama musim. Ia telah mengoleksi delapan gol dari 18 penampilan di Liga Inggris."Gabriel Jesus telah berlatih pada hari ini. Itu merupakan berita bagus," kata Guardiola kepada para pewarta, Jumat (16/2)."Saya tidak tahu kapan ia akan siap untuk bermain, langkah pertama adalah melakukan satu atau dua pekan latihan sendirian, namun hari ini akan menjadi latihan pertamanya untuk tim," jelas Guardiola.[suggestedarticle=3]Manajer asal Spanyol itu berniat memainkan tim intinya saat melawan tim strata ketiga Wigan, ketika para pemainnya memiliki lima hari untuk memulihkan diri dari kemenangan 4-0 atas Basel di Liga Champions."Pertandingan melawan Basel merupakan pertandingan yang dimenangi, kami memiliki enam hari atau lebih dan sampai Minggu depan kami memiliki lima atau enam hari juga," jelas PEp Guardiola."Mereka dapat memulihkan diri. Ketika jaraknya adalah dua atau tiga hari setelahnya, kami harus melihat kondisi tim," tambah mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu.[pagebreak]Waspadai Semua Lawan[/pagebreak]Wigan pernah mengalahkan City pada final Piala FA 2013, sebelum menyingkirkan mereka di perempat final setahun kemudian. Pep mengatakan, memperhatikan lawan-lawannya, yang telah menyingkirkan dua klub Liga Inggris -- Bournemouth dan West Ham United -- di kompetisi sejauh ini."Tentu saja saya mewaspadainya. Bournemouth bagi saya merupakan salah satu tim yang paling saya suka untuk saksikan di Liga Inggris," tutur Guardiola."Menurut saya di di Piala FA setiap musim ada banyak kejutan. Bukan hanya musim ini dan musim lalu namun sepanjang sejarah. Kami akan melakukan persiapan sebagus mungkin untuk pertandingan ini," tagas Guardiola mewaspadai semua lawannya.
  217 kali
Jadwal Piala FA Putaran Kelima, Sabtu-Minggu (17-18/2)
Setelah Chelsea dan Leicester City telah lolos ke babak keenam Piala FA, sebanyak 8 pertandingan lainnya akan dimainkan pada Sabtu-Minggu (17-18/2/2018).Sebanyak 18 klub di luar dari klub Liga Primer Inggris akan bersaing memperebutkan tempat di babak keenam.[suggestedarticle=3Jadwal pertandingan:Sabtu, 17 Februari 201722:00 WIB Birmingham City vs Millwall22:00 WIB Burton Albion vs Nottingham Forest22:00 WIB Cardiff City vs Middlesbrough22:00 WIB Fulham vs Aston Villa22:00 WIB Preston North End vs Wolverhampton Wanderers22:00 WIB Queens Park Rangers vs Bolton Wanderers22:00 WIB Sunderland vs BrentfordMinggu, 18 Februari 201819:00 WIB Norwich City vs Ipswich Town23:30 WIB Leeds United vs Bristol City
  343 kali
Ini Alasan Black Steel Manokwari Gaet 2 Bintang Timnas Thailand
Black Steel Manokwari telah mendatangkan dua bintang timnas futsal Thailand, Suphawut Thueanklang dan Kritsada Wongkaeo untuk bermain di Pro Futsal League 2018.Suphawut merupakan salah satu pivot kelas dunia yang namanya sudah diakui di futsal Internasional. Sedangkan Kritsada sampai saat ini merupakan kapten timnas Thailand yang merupakan rekan duet Suphawut di timnas maupun di tim asalnya, Chonburi Bluewave.Kedua pemain memperkuat Black Steel dengan status pinjaman. Pelatih Black Steel, Yori van der Torren, menjelaskan mengenai perekrutan kedua bintang timnas Thailand yang pernah bermain di dua gelaran Piala Dunia Futsal pada 2012 dan 2016 lalu.[suggestedarticle=4]"Kita bawa mereka engga asal beli pemain dari luar negeri. Kita cari orang yang tahu karakter di Asia dan bisa bantu tim untuk maju. Jadi kita cari pemain yang benar-benar orang berpengalaman untuk berbagi ke orang lain supaya bisa membimbing pemain muda," kata Yori kepada Bolalob.Pemain muda di Black Steel menurut Yori, perlu banyak ilmu dan pengetahuan. Untuk itu adanya dua pemain Thailand ini diharapkan Yori bisa membuat para pemain bisa belajar banyak untuk perkembangan diri sendiri."Ini ekspektasi saya ke mereka supaya bisa bantu pemain muda ke level lebih tinggi. Pengalaman, cara mereka passing, kontrol, cara mereka hidup, dari hal-hal yang kecil tapi sangat penting, itu bisa jadi contoh mereka ke pemain," ungkap pelatih asal Belanda ini.Kedua pemain ini sudah berlatih bersama Black Steel dan akan debut di PFL 2018 pada 24-25 Februari mendatang di GOR UNESA Surabaya.
  906 kali
VIDEO: Aguero-De Bruyne Vs Leicester City
Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne menjadi bintang pada laga Premier League antar Manchester City dan Leicester City, di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (10/2/2018). Pada laga yang dimenangi City 5-1 itu, Sergio Aguero mencetak empat gol dan De Bruyne mencetak tiga assist.[suggestedarticle=3]Manchester City merilis video aksi Aguero dan De Bruyne pada laga tersebut. Berikut ini adalah videonya.
  349 kali
2 Bintang Timnas Thailand Lainnya Bakal Menyusul ke Indonesia Minggu Depan
2 Bintang Timnas Futsal Thailand, Kritsada Wongkaeo dan Suphawut Thueanklang, telah tiba di Indonesia pada Kamis (15/2) ini di Yogyakarta.Mereka akan mempersiapkan diri jelang pekan ketiga Pro Futsal League 2018 untuk memperkuat Black Steel Manokwari. Kedua pemain menempati salah satu apartemen di Yogyakarta.[suggestedarticle=3]Selain Kritsada dan Suphawut, dua bintang futsal Thailand lainnya, Jetsada Chudech dan Chaivat Jamgrajang juga akan bermain di Indonesia untuk memperkuat tim futsal IPC Pelindo II Jakarta. Menurut sumber Bolalob, mereka akan tiba pada minggu depan atau 4-5 hari sebelum laga pekan ketiga grup B berlangsung.Keempat pemain baru bisa bergabung karena memperkuat Thailand di AFC Futsal Championship 2018 pada 1-11 Februari lalu. Sayang Thailand hanya sampai perempat final karena ditaklukan oleh Iran di partai delapan besar.
  2735 kali
Hore! 2 Mega Bintang Timnas Futsal Thailand Sudah Tiba di Indonesia
Dua mega bintang Timnas Futsal Thailand, Suphawut Thueanklang dan Kritsada Wongkaeo sudah tiba di Indonesia pada Kamis (18/2/2018) tadi.Kedua pemain ini sudah resmi akan membela Black Steel Manokwari di Pro Futsal League (PFL) 2018. Kedatangan pemain ini pun sudah ditunggu-tunggu pecinta futsal tanah air.Meski sudah didaftarkan sejak pekan pertama, tapi keduanya baru bisa bergabung karena harus membela Timnas Futsal Thailand diajang AFC Futsal Championship 2018 pada 1-11 Februari kemarin di Taiwan. Sayang, kiprah keduanya hanya sampai dibabak perempatfinal harus takluk dari sang juara Iran.[suggestedarticle=3]Suphawut dan Kritsada pun dijadwalkan sudah berlatih bersama rekan satu timnya pada minggu ini di Yogyakarta sebagai persiapa berlaga di pekan ketiga Grup B PFL 2018 pada 24 dan 25 Februari besok di GOR Unesa, Surabaya. Keduanya pun berpeluang besar debut di pekan ketiga nanti.Tentunya kehadiran dua pemain mega bintang Timnas Futsal Thailand ini semakin menyemarakkan futsal Indonesia dan diharapkan menambah kualitas kasta tertinggi kompetisi futsal di Indonesia ini. Patut dinantikan aksi-aksi apa saja yang akan diperlihatkan dua pemain ini bersama Black Steel.
  1177 kali
Roma Butuh Uang, Liverpool Dapat Salah dengan Murah
AS Roma berpeluang menjual Mohamed Salah ke Liverpool dengan harga 50 juta euro (sekitar Rp 846 miliar), pada Juli 2017. Roma menjual Salah ke Liverpool dengan harga 32 juta euro (Rp 542 miliar) plus bonus 3 juta euro (Rp 50 miliar) karena berada dalam kondisi membutuhkan uang untuk menyeimbangkan pembukuan dan memenuhi persyaratan Financial Fair Play dari UEFA."Pada akhirnya, kami bisa mencapai kesepakatan (transfer Salah) senilai 50 juta euro, dengan bonus. Namun, pada saat itu, kami harus melakukan penjualan dan itu adalah opsi penting. Transfer Neymar dan Kylian Mbappe mengubah bursa transfer pemain, tetapi pada saat itu penting bagi kami untuk menjual pemain," ujar Direktur Olahraga AS Roma, Monchi."Saya masih berpikir bahwa nilai transfer Salah bisa lebih tinggi. Namun, penjualan pemain memang memberi kami ruang untuk mengambil opsi lain. Ketika saya datang (dari Sevilla ke AS Roma), Liverpool mengajukan penawaran 32 juta euro plus bonus senilai 3 juta euro untuk Salah. Pemain bisa pindah ke tempat yang mereka inginkan dalam dunia sepak bola saat ini," lanjut Monchi.[suggestedarticle=3]Bersama Liverpool, Salah sudah mencetak delapan assist dan 32 gol dalam 36 penampilan di berbabagi ajang. Satu gol terakhir diciptakan Salah pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions, melawan FC Porto, yang berakhir 5-0, di Estadio do Dragao, Porto, Rabu (14/2/2018). Empat gol Liverpool yang lain dicetak Sadio Mane (25', 53', 85') dan Roberto Firmino (69'). Mengenai Neymar dan Mbappe, keduanya adalah pemain yang direkrut PSG pada bursa transfer musim panas 2017. Neymar didatangkan dari Barcelona pada 3 Agustus 2017, sementara Mbappe direkrut dari AS Monaco pada 31 Agustus 2017. PSG membeli Neymar dengan harga 199,9 juta poundsterling (Rp 3,8 triliun). Untuk Mbappe, ia saat ini bermain untuk PSG dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim 2017-2018. Namun, dalam kontrak peminjaman Mbappe ada kesepakatan PSG akan mempermanenkan kepemilikikan Mbappe pada akhir masa pinjam.Lihat juga video FC Porto 0-5 Liverpool
  1232 kali
Asyik! Saat Liverpool Tekuk Southampton, Firmino Terima Bonus Rp 2,196 Miliar
Sistem bonus membuat para pemain Liga Primer Inggris tampil maksimal dalam setiap pertandingannya. Salah satunya yang beruntung adalah Roberto Firmino.Saat Liverpool menang atas Southampton 2-0, pemain depan asal Brasil itu memberikan satu assist atas gol Mohamed Salah dan membuat satu gol.Menurut Sportlens, dari kemenangan itu saja, pada pekan tersebut Firmino menerima bonus 116.000 pounds atau Rp 2,196 miliar atau sama dengan setahun gaji pemain top di Liga 1 Indonesia. Angka itu lebih besar dari gaji per pekannya FIrmono sebesar 68.085 pounds.[suggestedarticle=3]Dalam kontrak The Reds dengan Firmino, Liverpool akan memberikan bonus 25 ribu pounds setiap gol pada gol pertama dan kelimanya, lalu 45 ribu pounds untuk gol keenam dan ke-10-nya, kemudian 65 ribu pounds untuk gol ke-11 dan ke-15, lalu 85 ribu untuk setiap gol selanjutnya.Tak cuma itu, Firmino juga terima 31 ribu pound untuk setiap assist nya atau sekitar Rp 587 juta. Asyik bukan!Jadi jangan heran kalau para pemain di Liga Inggris berjuang tampil luar biasa untuk setiap pertandingannya.
  1016 kali
Alvaro Morata Tinggalkan Madrid karena Laga Lawan Barcelona
Penyerang Alvaro Morata (25 tahun) mengungkapkan, ia meninggalkan Real Madrid dan pindah ke Chelsea pada Juli 2017 antara lain karena tidak mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih Zinedine Zidane. Penilaian itu mengacu pada fakta bahwa ia tidak mendapatkan jam terbang memadai pada laga Madrid melawan Barcelona, Atletico Madrid, Valencia, dan Sevilla di ajang yang diikuti Madrid pada 206-2017."Saya tidak pernah minta menjadi starter karena Real Madrid adalah klub yang unik. Namun, saya tidak bermain pada pertandingan fase gugur Liga Champions, laga melawan Barcelona, Atletico Madrid, Sevilla, atau Valencia. Hidup tidak bermain ketika Anda meninggalkan Real Madrid. Meski begitu, saya tetap pendukung Real Madrid," ujar Morata.[suggestedarticle=3]Morata memulai kariernya di Madrid pada Juli 2008. Pada Juli 2014, Madrid melepasnya ke Juventus. Madrid merekrutnya kembali dari Juventus pada Juli 2016 dan menjualnya ke Chelsea pada Juli 2017."Saya harus pindah (ke Juventus) karena Isco, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Jese Rodriguez, dan Gareth Bale dimainkan. Saya adalah pilihan keenam. Saat itu, saya seharusnya pindah ke Wolfsburg, tetapi Juventus berusaha merekrut saya. Saya mengatakan kepada Juventus bahwa saya belum berkembang optimal, tetapi Juventus mau membayar 22 juta euro (sekitar Rp 369 miliar)," ungkap Morata.Pada musim 2016-2017, Morata membela Madrid dalam 35 pertandingan, dengan 20 di antaranya sebagai pengganti, di Liga Champions dan Primera Division La Liga. Sementara bersama Chelsea, Morata sudah bermain 25 kali, dengan tiga di antaranya sebagai pengganti, di Liga Champions dan Premier League.Sebagai catatan, pada 2016-2017, Madrid bertemu Barcelona sebanyak dua kali, di Primera Division. Dari dua laga itu, Morata tidak bermain. Untuk laga melawan Atletico Madrid, Madrid bertanding empat kali pada 2016-2017, dua kali di Primera Division dan dua di Liga Champions. Dari empat laga itu, Morata bermain satu kali, itu pun sebagai pengganti.Madrid bertemu Sevilla lima kali pada 2016-2017, dua kali di Primera Division, dua kali di Copa del Rey, dan sekali di Piala Super Eropa. Dari lima laga itu, Morata bermain empat kali, dengan satu di antaranya sebagai pengganti.Mengenai Valencia, Madrid melawan Kelelawar Mestalla sebanyak dua kali pada 2016-2017, semuanya di ajang Primera Division. Dari dua pertandingan itu, Morata bermain satu kali , itu pun sebagai pengganti.Lihat juga: 
  1651 kali
1518516601839 tag