(Foto: The Sun)

Klub Thailand Gaet Mantan Striker Reading

Mantan pemain depan Reading, Swansea dan Middlesbrough Leroy Lita resmi bergabung dengan klub asal Thailand Sisaket FC untuk musim kompetisi 2017.

Lita sebelumnya bermain untuk klub divisi dua (league Two) Inggris Yeovil Town dan dirinya akan mengenakan nomor punggung 11 di Sisaket.

Musim lalu di Liga Primer Thailand Sisaket finis di posisi ke-13 dari 18 peserta, atau hanya tiga poin dari zona degradasi.

Dengan raihan 33 poin dan mendekati zona degradasi, Sisaket butuh penyerang handal yang bisa mencetak gol di musim baru 2017.

Total hanya 41 gol dari 31 laga yang bisa dicetak oleh Sisaket musim lalu dan hanya meraih delapan kemenangan, sembilan hasil imbang dan kalah 14 kali.

Lita pemain asal Republik Demokratik Kongo ini sudah mencetak 118 gol dari 412 pertandingannya untuk klub seperti Reading, Swansea, Middlesbrough, Norwich, Charlton, Bristol City, Birmingham dan Sheffield Wednesday.

Lita yang pernah membela timnas Inggris U21 di periode tahun 2005 dan 2007 juga mencetak enam gol.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Kalahkan Venezuela, Inggris Raih Gelar Piala Dunia U-20
Inggris meraih gelar internasional pertama mereka sejak tahun 1966 silam, usai mengalahkan Venezuela 1-0 di final Piala Dunia U-20, yang dihelat di Korea Selatan.Ini adalah penampilan pertama Inggris di final turnamen global sejak kemenangan mereka Piala Dunia 51 tahun lalu.Pemain muda Everton, Dominic Calvert-Lewin sukses mencetak gol tunggal di babak pertama untuk membawa Young Lions meraih gelar dunia pertama mereka.Pahlawan Inggris lainnya adalah kiper Newcastle United, Freddie Woodman yang sukses menghalau pinalti Venezuela di babak kedua.Woodman menepis tendangan Adalberto Penaranda dari titik penalti setelah pemain depan Malaga itu dijatuhi oleh Kyle Walker-Peters.[suggestedarticle]Di babak pertama usaha dari Ronaldo Lucena sempat membentur tiang gawang, dimana tendangan bebas jarak jauh harus membuat Woodman berjibaku, sementara pemain tengah Tottenham Josh Onomah sempat memiliki peluang emas sebelum turun minum.Usai laga ini, pemain depan Inggris Dominic Solanke, yang baru bergabung dengan Liverpool dari Chelsea pada 1 Juli, dianugerahi Golden Ball atas performa apiknya sepanjang turnamen ini. Nama besar ada dalam daftar pemenang penghargaan ini sebelumnya seperti, Diego Maradona, Lionel Messi, Luis Figo, Paul Pogba dan Sergio Aguero.Woodman sendiri dianugerahi Golden Glove, atau gelar kiper terbaik dalam turnamen tersebut.Sementara di perebutan tempat ketiga diraih oleh Italia. Italia yang disingkirkan Inggris pada babak semifinal menang adu penalti 3-1 atas Uruguay.
visibility  972 kali
Kane Cetak Gol Dramatis, Southgate Tetap Mengkritik
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengkritisi ketajaman anak-anak asuhannya saat ditahan imbang oleh Skotlandia.Laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 grup F zona Eropa di Hampden Park, Minggu (11/6/2017) dini hari WIB, berakhir Inggris 2-2 Skotlandia. The Three Lions mubazir kesempatan.[suggestedarticle]Sejatinya tampil menekan sejak babak pertama, Inggris baru bisa mencetak gol berkat Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-70. Justru Inggris tertinggal 1-2 setelah Leigh Griffiths mencetak gol lewat dua tendangan bebas. Beruntung bagi Inggris Harry Kane tampil bak pahlawan dan mampu menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki injury time. "Seharusnya, kami dapat memenangi laga kontra Skotlandia karena mengusai jalannya pertandingan. Kami harus memiliki mental pemenang dan menunjukkannya hingga pertandingan berakhir," ujar Southgate kepada ITV.[suggestedarticle]Posisi Inggris tetap di puncak klasemen, tapi Southgate merasa tidak puas dengan penampilan pasukannya. Di laga ini Gary Cahill dkk. mencatatkan 10 tembakan mengarah ke gawang."Kami bermain baik dan menguasai area lawan. Seharusnya, kami mampu menyelesaikan peluang lebih baik. Para pemain harus lebih berani menyerang. Pertandingan tadi menunjukkan, kami dapat dihukum jika tidak segera mencetak gol kedua," lanjut sang pelatih.
visibility  372 kali
Kualifikasi PD 2018 Grup F Zona Eropa: Kane Selamatkan Inggris
Skotlandia memaksa Inggris berbagi poin di Hampden Park, Minggu (11/06/2017) dini hari WIB dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 grup F zona Eropa.Rival lama ini mengakhiri pertandingan 2-2. Drama terjadi di menit-menit akhir dengan kapten Harry Kane muncul sebagai penyelamat Inggris untuk mencetak gol penyeimbang.Laga diawali dengan Skotlandia yang berani tampil menekan. Tapi, Inggris, yang di atas kertas unggul kualitas, menghasilkan lebih banyak kesempatan. Hanya saja anak-anak asuhan Gareth Southgate tidak efektif dalam menyerang sehingga babak pertama berakhir tanpa gol.[suggestedarticle]Gol pemecah kebuntuan baru datang ketika Alex Oxlade-Chamberlain mencetak gol 20 menit dari waktu normal. Ketika tiga poin di depan mata Inggris, Skotlandia kemudian membalas lewat tendangan bebas Leigh Griffiths di menit ke-87.Suporter tuan rumah dibuat berharap ketika Griffiths kembali mencetak gol dari bola mati di menit akhir. Beruntung Inggris punya Kane yang membalas di waktu tambahan lewat tendangam volley memanfaatkan umpan Raheem Sterling.Keunggulan Inggris memuncaki grup F dengan 14 poin kini terpaut dua angka saat Slovakia menang atas Lituania. Sementara itu, Skotlandia tetap di posisi keempat dengan 8 poin.
visibility  752 kali
Kontrak Ibrahimovic Belum Diperpanjang, Ini Alasan Man United
Zlatan Ibrahimovic memang merupakan penyerang utama Manchester United di musim 2016/2017, tapi kontraknya segera habis di musim panas.   Penyerang 35 tahun itu mencetak 28 gol dari 46 pertandingan di seluruh kompetisi. Melihat torehan itu, Ibrahimovic sangat mungkin mendapat opsi perpanjangan musim kedua dari kontrak satu tahun yang dimilikinya.[suggestedarticle]   Namun, seperti diberitakan BBC Sport, belum ada pergerakan berarti dari manajemen The Red Devils padahal kontrak pemain berusia 35 tahun itu habis di 30 Juni.    Salah satu faktor penyebabnya adalah cedera yang didapat di Liga Europa. Meski Ibrahimovic kerap terlihat optimistis di media sosial, tapi belum ada kepastian soal tenggat waktu kepulihan cedera.   Atas kondisi ini, Eurosport menyebut Man United enggan memberi kontrak baru pada Ibrahimovic yang diprediksi absen panjang.
visibility  713 kali
Brace Pemain Baru Liverpool Loloskan Inggris ke Partai Final Piala Dunia
Inggris sukses mengembalikan keadaan dari Italia untuk menang 3-1 di babak semifinal Piala Dunia U-20 2017, Kamis (8/6) di Jeonju Stadium.Skuat muda Azzurri bisa unggul lebih dulu melalui Riccardo Orsolini. Lewat skema serangan cepat, mereka berhasil menjebol gawang Inggris. Orsolini, striker muda Juventus yang dipinjamkan ke Ascoli, jadi pencetak gol di menit kedua.Upaya Inggris baru berbuah pada menit ke-66. Skuat asuhan Paul Simpson berhasil menyamakan kedudukan setelah tembakan mendatar pemain baru Liverpool yakni Dominic Solanke bersarang di sudut gawang Italia.[suggestedarticle]Inggris hanya butuh 10 menit untuk berbalik memimpin. Tembakan jarak dekat pemain muda Everton Ademola Lookman berbuah gol untuk The Young Lions sekaligus mengubah skor menjadi 2-1.Memasuki menit ke-88, Inggris menambah gol yang memperlebar jarak menjadi 3-1. Tendangan keras Solanke dari luar pinalti membuat Inggris sukses melaju ke final.Bagi Inggris, ini adalah kali pertama mereka melangkah ke laga puncak Piala Dunia U-20. Demikian pula dengan Venezuela. Prestasi terbaik Inggris adalah finis di peringkat ketiga pada tahun 1993 di Australia.
visibility  1271 kali
Dinilai Selamatkan Leicester City, Shakespeare Dipermanenkan Tiga Tahun
Juara Liga Primer Inggris 2015/2016 Leicester City akhirnya menunjuk Craig Shakespeare dengan basis pelatih permanen, setelah ia menyelamatkan klub tersebut dari ancaman degradasi musim 2016/2017.Shakespeare yang berusia 53, meneken kontrak tiga tahun pada Kamis (8/6), untuk tetap mengarsiteki tim pertama, setelah mengambil alih tim dengan status sementara menyusul kepergian Claudio Ranieri pada Februari 2017.Ranieri memimpin Leicester meraih gelar Liga Primer Inggris 2015/2016, namun kegagalan mereka mempertahankan gelar bahkan nyaris masuk zona degradasi, memicu pria Italia itu meninggalkan klub pada pertengahan musim.[suggestedarticle]"Ini benar-benar kesempatan yang menyenangkan bagi saya untuk meneruskan dengan jalur baru dalam karier saya dan untuk meneruskan pekerjaan dengan klub dan sekelompok staf yang tumbuh sangat dekat dengan saya," kata Shakespeare dalam pernyataannya pada situs resmi Leicester."Saya berterima kasih banyak kepada para pemilik dan Dewan Direktur untuk keyakinan dan dukungan berkelanjutan mereka," sambungnya."Persiapan-persiapan kami untuk pramusim dan kampanye baru Liga Inggris telah berlangsung selama beberapa waktu. Namun kami sekarang dapat bergerak dengan kepastian dan keyakinan bahwa kami dipersenjatai untuk bersaing di level-level yang sekarang diharapkan dari klub seperti Leicester City," jelas Shakespeare.Shakespeare bergabung dengan staf kepelatihan Leicester sebagai asisten Nigel Pearson pada 2008, menghabiskan musim dengan Hull City pada 2010/2011 sebelum kembali ke Stadion King Power pada 2011.Leicester terancam degradasi ketika Shakespeare mengambil alih tim, namun ia memenangi lima pertandingan pertamanya secara beruntun untuk membantu mereka finis di peringkat ke-12 di Liga Inggris. Ia juga memimpin klub ke perempat final Liga Champions, di mana mereka disingkirkan Atletico Madrid.
visibility  427 kali
Tercium Adanya Pendekatan Ilegal, Liverpool Tak Jadi Rekrut Van Dijk
Liverpool secara resmi mengakhiri keinginannya untuk mendatangkan bek Virgil van Dijk, sehari setelah media massa Inggris melaporkan keluhan Southampton kepada Liga Primer Inggris mengenai adanya pendekatan ilegal Liverpool kepada pemainnya itu.Liverpool menjadi favorit terkuat mendapatkan bek tengah asal Belanda itu, sebaliknya sang pemain sudah berkata kepada pelatih Liverpool Juergen Klopp bahwa dia ingin bergabung dengan tim ini.Perkembangan itu seketika mengakhiri drama transfer pemain yang disebut-sebut bakal meninggalkan St Mary's dengan bayaran 60 juta pounds.[suggestedarticle]"Liverpool Football Club mengungkapkan penyesalannya sehubungan spekulasi media massa menyangkut Southampton Football Club dan transfer pemain antara kedua klub," kata Liverpool dalam laman resminya."Kami memohon maaf kepada pemilik, dewan direksi, dan penggemar Southampton atas kesalahpahaman menyangkut Virgil van Dijk. Kami menghormati posisi Southampton dan dapat memastikan kami telah mengakhiri minat kepada sang pemain," tulis pernyataan Liverpool.Ada aturan yang harus dipatuhi soal transfer pemain di mana klub dapat merundingkan syarat-syarat dengan pemain, hanya jika pemain bebas kontrak atau ketika fee telah sepakat dibayarkan kepada pihak penjual. Aturan ini juga mengatur pendekatan tidak langsung lewat perantara.Southampton konsisten mengaku tidak berniat menjual Van Dijk yang bergabung dari Celtic dengan nilai kontrak 13 juta poundsterling pada September 2015 dan diperpanjang untuk durasi enam tahun pada 2016.Kesepakatan baru itu diganjar dengan penampilan menawan jantung pertahanan The Saints, kendati Van Dijk tidak bermain sejak Januari silam karena cedera pergelangan kaki.Liverpool telah beberapa kali menculik para pemain Southampton seperti Adam Lallana, Dejan Lovren, Sadio Mane dan Nathaniel Clyne yang semuanya kini bermain di Anfield. Keempat pemain ini bergabung dengan Liverpool tiga tahun terakhir ini dalam nilai kontrak total 100 juta poundsterling.Ini kali kedua Liverpool menghadapi masalah dalam soal transfer pemain, setelah menerima larangan selama dua tahun mengontrak pemain hasil akademi muda klub-klub Liga Inggris lainnya akibat melakukan pendekatan tidak sah terhadap seorang pemain berusia 12 tahun di Stoke City.
visibility  626 kali
Sejarah Futsal di SEA Games dan Dominasi Tak Tergoyahkan Thailand
Cabang olahraga Futsal baru digelar sebanyak 3 kali di gelaran SEA Games, yaitu pada 2007, 2011, dan 2013.Diedisi 2009 dan 2015 futsal tidak dipertandingkan oleh tuan rumah dan baru akan kembali dipertandingkan di 2017 ini yang akan digelar di Malaysia pada Agustus mendatang. Cabor futsal ini akan memperebutkan 2 medali emas bagi nomor putra dan putri.Cabor futsal ini sendiri selalu didominasi oleh Thailand, baik nomor putra maupun putri dengan merebut medali emas di edisi 2007, 2011, dan 2013. Sementara Indonesia harus puas merebut 3 medali perunggu di tiga edisi tersebut, sedangkan untuk nomor putri, Indonesia sama sekali belum pernah merebut medali.[suggestedarticle]Berikut perolehan medali cabor futsal di SEA Games.Putra2007Emas ThailandPerak MalaysiaPerunggu Indonesia2011Emas ThailandPerak VietnamPerunggu Indonesia2013Emas ThailandPerak VietnamPerunggu IndonesiaPutri2007Emas ThailandPerak VietnamPerunggu Filipina2011Emas ThailandPerak VietnamPerunggu Myanmar2007Emas ThailandPerak VietnamPerunggu Malaysia
visibility  919 kali
Rival Watch: Debut Pelatih Baru Thailand Berakhir Buruk
Debut pelatih anyar Thailand, Milovan Rajevac tidak berjalan sesuai harapan. Thailand takluk 0-2 dari Uzbekistan dalam partai uji coba di Bunyodkor Stadium, Selasa (6/6).Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Uzbekistan memastikan kemenangan di babak kedua. Gol Uzbekistan disumbangkan oleh Abdukholikov Temurkhuja dan Rashidov Sador.[suggestedarticle]"Tentu bukan hal yang menyenangkan kalah dalam pertandingan. Kami harus belajar dari ini dan menjadikan pengalaman untuk masa depan," ujar Rejavac."Sulit bagi kami. Kami baru saja membangun tim baru. Banyak pemain Muang Thong tidak bisa bermain dan dua pemain Chiangrai juga tidak berlatih karena baru bermain di liga bersama klub. Tapi kami masih mencari tim terbaik dan ini masih proses eksperimen," lanjutnya.Rejevac sendiri tidak bisa lama-lama berkeksperimen. Ia sudah ditunggu laga Pra-Piala Dunia 2018 melawan Uni Emirat Arab pekan depan.
visibility  7457 kali
Timnas Futsal Putri Indonesia Tolak Uji Coba ke Negara Ini
Timnas Futsal Putri Indonesia merencanakan berujicoba ke luar negeri sebagai persiapan mereka berlaga di SEA Games 2017.Tapi, Andre Picessa selaku pelatih Timnas Futsal Putri hindari berujicoba ke Thailand. Faktor akan bertemu di SEA Games nanti menjadi salah satu alasan Timnas Futsal Putri tidak ingin try out ke Thailand.[suggestedarticle]"Kalo Thailand kita akan lawan mereka nanti juga makanya menghindari tim Asean dan kita bisa banyak dapat pengalaman kalo melawan tim terbaik Asia," ungkap Picessa kepada Bolalob."Kita mau belajar dan ambil ilmu sebanyak mungkin yang bisa kita share di Indonesia," pungkasnya terkait kenapa harus berujicoba ke luar negeri.
visibility  1822 kali
1496803501588 tag