(Foto: bangkokpost)

Gantikan Irfan Bachdim, Chanatip Songkrasin Tidak Akan Buang Kesempatan

Chanatip Songkrasin resmi direkrut oleh klub asal Jepang, Consadole Sapporo. Menggantikan posisi Irfan Bachdim, 'Messi dari Thailand' ini tidak akan menyiakan kesempatan yang diberikan.

Chanatip diperkenalkan oleh Consadole pada Selasa (10/1). Meski begitu, pemain berusia 23 tahun tersebut baru akan bergabung bersama tim asuhan Shuhei Yomoda pada bulan Juli 2017 dengan status pinjaman selama satu setengah tahun.

"Ini merupakan impian saya untuk bisa merumput di Jepang terutama kasta teratas. Jadi, tentu saja saya sangat bangga berada di sini," ujar Chanatip seperti dikutip dari Goal.

Chanatip menyebut kesempatan ini mungkin tidak akan datang dua kali, ini yang membuatnya mengambil tantangan bersama Consadole. Ia pun berjanji akan membuat bangga fans di Thailand maupun nanti di Jepang.

"Melakukan yang terbaik benar-benar tujuan saya di sini, di J-League. Saya ingin mengembangkan diri saya dan membantu tim sebisa saya. Saya harap saya tidak mengecewakan fans dari Thailand dan Jepang,' jelasnya.

Di Consadole, Chanatip mengisi slot yang ditinggalkan oleh Irfan Bachdim. Kontrak pemain Timnas Indonesia tersebut sudah habis dan Consadole memutuskan untuk memperpanjangnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Peluang Thailand ke Piala Dunia 2018 Semakin Tipis
Kekalahan 0-3 dari Arab Saudi di Stadion Rajamangala, Kamis (24/3) membuat peluang Thailand semakin berat untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Butuh keajaiban bagi tim asuhan Kiatisuk Senamuang tersebut untuk bisa lolos.Thailand saat ini ada di dasar klasemen dengan poin 1 dari enam pertandingan. Thailand selisih 12 poin dengan Arab Saudi dan Jepang yang mengumpulkan poin sama 13.[suggestedarticle]Ada peluang bagi Thailand untuk menyodok ke peringkat tiga atau zona play-off. Saat ini di peringkat tiga ada Australia dengan koleksi 10 poin. Thailand harus menyapu bersih empat laga sisa untuk mampu menggeser Australia. Thailand sendiri dalam laga selanjutnya akan berhadapan kontra Jepang pada tanggal 28 Maret.Berikut Klasemen Sementara Grup B Pra-Piala Dunia 2018 Zona Asia:
visibility  4630 kali
Tiongkok Tekuk Korsel, Thailand Ditelan Arab Saudi
Tiongkok membuka peluangnya untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia, setelah pada persaingan Grup A zona Asia menekuk Korea Selatan 1-0, Kamis (23/3) malam.[suggestedarticle]Hasil ini membuat Tiongkok di peringkat kelima dengan lima poin. Sedangkan Iran kian kokoh di puncak klasemen dengan 14 poin setelah pada pertandingan terakhir menang atas Qatar 1-0.Pada Grup B, Thailand dipermalukam tamunya, Arab Saudi 0-3. Hasil ini membawa Arab Saudi di puncak klasemen dengan 13 poin, sedangkan Thailand di peringkat terbawah dengan 1 poin.[suggestedarticle]Jepang juga mengumpulkan 13 poin usai mengalahkan tuan rumah Uni Emirat Arab 2-0.Hasil lengkap dan klasemen sementara:Kamis (23/3)Grup ATiongkok 1 - 0 Korea SelatanSyria 1 - 0 UzbekistanQatar 0 - 1 IranGrup BIrak 1 - 1 AustraliaThailand 0 - 3 Saudi ArabiaU.A.E. 0 - 2 Japan
visibility  8541 kali
Thailand Tidak Takut Lawan Arab Saudi
Pertandingan berat akan dijalani Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia menghadapi Arab Saudi, Kamis (23/3). Namun pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang menegaskan anak asuhnya tidak takut dengan pertandingan tersebut.Thailand takluk dalam pertemuan pertama dengan skor 0-1. Meski begitu, Kiatisuk melihat Arab Saudi menang karena beruntung. Kemenangan pun menjadi target di pertemuan kedua ini.[suggestedarticle]"Saya berkata pada pemain saya bahwa saat itu Arab Saudi beruntung. Tapi sekarang kami akan mengalahkan mereka. Kami tidak butuh keberuntungan atau keputusan yang bias. Kami tahu yang harus kami lakukan untuk mengalahkan mereka," ujar Kiatisuk seperti dikutip dari Bangkok Post."Meski kami di dasar klasemen dan Arab Saudi adalah pemimpin grup, kami tidak takut. Kami akan bermain tanpa tekanan karena kami tidak punya risiko kehilangan apapun. Mereka akan berada di bawah tekanan karena mereka ingin mengalahkan kami.""Saya mengatakan pada para pemain saya untuk menunjukkan bahwa kami bukan tim yang mudah di kalahkan," tegasnya.Laga melawan Arab Saudi ini menjadi laga pembuka Thailand di tahun 2017. Sebelum di penghujung tahun 2016, Thailand berhasil mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 2-0 di leg kedua final Piala AFF 2016.
visibility  828 kali
Setelah Timnas Indonesia, Thailand Jadikan Arab Saudi Target Berikutnya
Thailand kembali berharap magis Stadion Rajamangala. Setelah mengalahkan Timnas Indonesia di final Piala AFF 2016, The War Elephants bersiap untuk menghadapi Arab Saudi di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018, Kamis (23/3).Tuah Rajamangala terbukti pada bulan Desember lalu. Kala itu Thailand yang tertinggal 1-2 secara agregat dari Tim Merah-Putih menang 2-0 untuk membalikkan keadaan menjadi 3-2.[suggestedarticle]Menghadapi Arab Saudi tidak akan mudah, tapi melihat semangat berlipat Chanathip Songkrasin CS saat melawan Timnas Indonesia membuat pelatih Kiatisuk Senamuang optimistis."Arab Saudi tiba sejak hari Jumat dan langsung latihan. Menurut saya mereka sangat serius," ujar Kiatisuk kepada Bangkok Post."Tapi kami siap dan sudah mempelajari mereka. Menurut saya Rajamangala akan mengintimidasi siapa saja lawan yang datang."Stadion penuh akan mengangkat moral tim kami, jadi tidak akan mudah bagi Arab Saudi untuk merebut poin. Kami sama sekali tidak tertekan," tegas Kiatisuk.
visibility  11725 kali
1490070124142 tag