(Foto: bangkokpost)

Gantikan Irfan Bachdim, Chanatip Songkrasin Tidak Akan Buang Kesempatan

Chanatip Songkrasin resmi direkrut oleh klub asal Jepang, Consadole Sapporo. Menggantikan posisi Irfan Bachdim, 'Messi dari Thailand' ini tidak akan menyiakan kesempatan yang diberikan.

Chanatip diperkenalkan oleh Consadole pada Selasa (10/1). Meski begitu, pemain berusia 23 tahun tersebut baru akan bergabung bersama tim asuhan Shuhei Yomoda pada bulan Juli 2017 dengan status pinjaman selama satu setengah tahun.

"Ini merupakan impian saya untuk bisa merumput di Jepang terutama kasta teratas. Jadi, tentu saja saya sangat bangga berada di sini," ujar Chanatip seperti dikutip dari Goal.

Chanatip menyebut kesempatan ini mungkin tidak akan datang dua kali, ini yang membuatnya mengambil tantangan bersama Consadole. Ia pun berjanji akan membuat bangga fans di Thailand maupun nanti di Jepang.

"Melakukan yang terbaik benar-benar tujuan saya di sini, di J-League. Saya ingin mengembangkan diri saya dan membantu tim sebisa saya. Saya harap saya tidak mengecewakan fans dari Thailand dan Jepang,' jelasnya.

Di Consadole, Chanatip mengisi slot yang ditinggalkan oleh Irfan Bachdim. Kontrak pemain Timnas Indonesia tersebut sudah habis dan Consadole memutuskan untuk memperpanjangnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Pelatih Timnas Thailand Terancam Kehilangan Pekerjaannya
Pelatih tim nasional Thailand Kiatisuk Senamuang sampai saat ini belum menandatangani kontrak baru yang telah disodorkan oleh Federasi Sepakbola Thailand (FAT).Hal ini membuat FAT murka dan mengultimatum Kiatisuk untuk segera meneken kontrak baru sebelum tanggal 28 Februari 2017. Jika tidak pelatih berusia 51 tahun ini bisa kehilangan posisinya sebagai pelatih kepala.Seperti dilansir oleh Bangkok Post, pengacara FAT sudah menyampaikan pemberitahuan resmi lewat perusahaan yang dimiliki Kiatisuk. "Anda diminta untuk menyepakati syarat dan ketentuan untuk kontrak yang telah ditawarkan asosiasi, dalam jangka waktu yang telah ditentukan," kata pengacara FAT. [suggestedarticle]Beberapa klausul diyakini tidak embuat Kiatisuk puas dan ingin bernegosiasi ulang dengan FAT.Thailand sendiri akan menghadapi laga internasional di kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Arab Saudi pada 23 Maret dan Jepang pada 28 Maret. Kiatisuk sukses membawa timnas Thailand meraih gelar Piala AFF 2016 lalu.Dirinya melatih timnas sejak tahun 2013 lalu dengan torehan medali emas Sea Games dan juga gelar Piala AFF tahun 2014.
visibility  2717 kali
Tiga Rival Timnas Indonesia U-22 Ikut Turnamen di Dubai
Tidak hanya Timnas Indonesia U-22, negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara juga mulai mempersiapkan diri menyambut SEA Games 2017. Thailand, Singapura, dan Malaysia akan mengikuti turnamen Piala Dubai pada bulan Maret mendatang.Turnamen ini diperuntukkan bagi Timnas U-23. Rencananya turnamen akan berlangsung pada 20-28 Maret dan diikuti oleh delapan negara. Selain tiga tim dari Asia Tenggara ada Arab Saudi, Jordan, Tiongkok, Korea Utara, dan tuan rumah, Uni Emirat Arab.[suggestedarticle]Delapan tim dibagi menjadi dua grup yang masing-masing berisikan empat negara. Juara dari masing-masing grup akan tampil di babak final yang akan dihelat tanggal 28 Maret.Berikut Pembagian Grup di Piala Dubai 2017:
visibility  14120 kali
Laga Thailand Kontra Timnas Indonesia di Rajamangala Masih Berbuntut Panjang
Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) memberikan peringatan kepada suporter garis keras atau yang biasa disebut Ultras. Mereka diminta untuk mengubah sikap atau dilarang masuk ke dalam stadion.Ultras memang kerap kali berulah. Terbaru saat final leg kedua Piala AFF 2016 melawan Timnas Indonesia pada bulan Desember lalu. Kala itu flare beberapa kali dinyalakan yang membuat FAT mendapat hukuman denda.[suggestedarticle]Thailand sendiri tahun ini dijadwalkan untuk menggelar tiga laga kandang lagi di Pra-Piala Dunia 2018. Toleransi tidak akan diberikan oleh AFC bila flare kembali dinyalakan.FAT sendiri menegaskan akan lebih memilih memberikan tiket kepada pelajar dibandingkan ke Ultras. "Fans garis keras itu menimbulkan masalah pada bulan Desember lalu. Jadi kali ini kami ingin zona yang dikuasai Ultras itu diisi para pelajar," ujar juru bicara FAT, Patit Suphaphongs seperti dikutip dari Straits Times.Tim Gajah Perang dijadwalkan menjamu Arab Saudi pada tanggal 23 Maret. Setelah itu Uni Emirat Arab di tanggal 13 Juni dan Irak di tanggal 31 Agustus.
visibility  24688 kali
Persiapan Kejuaran AFC U-20, Pivot Muda Thailand Ini Bakal Dikirim Ke Spanyol
Thailand tak main-main dalam melakukan regenerasi pemain futsalnya. Beberapa pemain muda potensial bakal dipoles secakap mungkin oleh pelatih Miguel Rodrigo.Salah satunya adalah Muhammad Ousaman Mussa, pivot muda yang masih berumur 19 tahun. Tampil gemilang di ajang AFF 2016 lalu dan merebut gelar Top Scorer, Ousaman disebut sebagai salah satu penerus Suphawut Thueanklang di timnas futsal Thailand.[suggestedarticle]Direktur futsal dan Sepakbola Pantai Thailand, Adisak Benjasiriwan, berencana mengirim Ousaman untuk berguru ke Spanyol selama satu bulan sebelum penyelenggaraan AFC Futsal U-20 pada Mei mendatang. Rencana ini dimatangkan Adisak bersama Miguel yang juga berkebangsaan Spanyol.Hal yang sama juga pernah dilakukan Adisak saat mengirim Suphawut ke tim futsal Santiago FC pada 2010 silam. Hasilnya Suphawut menjadi salah satu pemain yang paling mematikan di pertahanan lawan dan merebut gelar pemain terbaik Asia 2013.
visibility  1614 kali
1487679283307 tag