(Foto: bangkokpost)

Gantikan Irfan Bachdim, Chanatip Songkrasin Tidak Akan Buang Kesempatan

Chanatip Songkrasin resmi direkrut oleh klub asal Jepang, Consadole Sapporo. Menggantikan posisi Irfan Bachdim, 'Messi dari Thailand' ini tidak akan menyiakan kesempatan yang diberikan.

Chanatip diperkenalkan oleh Consadole pada Selasa (10/1). Meski begitu, pemain berusia 23 tahun tersebut baru akan bergabung bersama tim asuhan Shuhei Yomoda pada bulan Juli 2017 dengan status pinjaman selama satu setengah tahun.

"Ini merupakan impian saya untuk bisa merumput di Jepang terutama kasta teratas. Jadi, tentu saja saya sangat bangga berada di sini," ujar Chanatip seperti dikutip dari Goal.

Chanatip menyebut kesempatan ini mungkin tidak akan datang dua kali, ini yang membuatnya mengambil tantangan bersama Consadole. Ia pun berjanji akan membuat bangga fans di Thailand maupun nanti di Jepang.

"Melakukan yang terbaik benar-benar tujuan saya di sini, di J-League. Saya ingin mengembangkan diri saya dan membantu tim sebisa saya. Saya harap saya tidak mengecewakan fans dari Thailand dan Jepang,' jelasnya.

Di Consadole, Chanatip mengisi slot yang ditinggalkan oleh Irfan Bachdim. Kontrak pemain Timnas Indonesia tersebut sudah habis dan Consadole memutuskan untuk memperpanjangnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Ini Penggawa Timnas Indonesia yang Diwaspadai Puerto Rico
Jelang pertandingan uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo tanggal 13 Juni mendatang, Puerto Rico mewaspadai satu nama penggawa Timnas Indonesia. Nama yang menjadi perhatian adalah Irfan Bachdim.Dalam situs resminya, Puerto Rico menyebut Irfan sebagai penyerang berbahaya. Kiprah Irfan di laga melawan Kamboja dibahas dimana penggawa Bali United tersebut mencetak gol pembuka Timnas Indonesia.[suggestedarticle]Puerto Rico sendiri menyebut selebihnya buta dengan kekuatan Timnas Indonesia. Namun tim asuhan Carlos Garcia Cantarero menyebut akan bermain sekuat tenaga dalam laga ini."Kami antusias menyambut laga ini. Meski harus melewati perjalanan jauh kami siap memberikan yang terbaik. Ini adalah pengalaman berharga yang akan kami manfaatkan," ujar Garcia.Laga Puerto Rico melawan Timnas Indonesia akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pertandingan rencananya akan dimulai pukul 21.30 WIB.
visibility  10063 kali
Luis Milla Sebut Pengaruh Kuat Lima Pemain Senior di Timnas U-22
Pelatih tim nasional Indonesia Luis Milla menyebut kehadiran lima pemain senior di skuatnya sangat berpengaruh, usai meraih kemenangan 2-0 atas Kamboja d laga uji coba, Kamis (8/6) malam.Lima pemain yakni kiper Kurnia Meiga, bek Fachruddin Aryanto, duo gelandang Bayu Pradana dan Adam Alis, serta striker Irfan Bachdim tampil menjadi starter dalam laga yang berlangsung di Stadion National Olympic tersebut. Dua gol timnas dicetak oleh Irfan Bachdim dan Gian Zola.“Selama ini persiapan yang kami lakukan adalah untuk tim U-23. Tapi di pertandingan ini kami memainkan lima pemain senior yang sangat bermanfaat untuk pemain muda kami agar nantinya mereka bisa bermain bagus di kualifikasi Piala Asia [U-23] dan SEA Games,” jawab Milla dalam tayangan video di akun Facebook resmi federasi sepakbola Kamboja (FFC).[suggestedarticle]Pelatih asal Spanyol itu juga mengatakan bahwa timnya bisa menang lebih dari dua gol, jika beberapa peluang berhasil dikonversi dengan baik.Milla pun sudah mempelajari betul gaya bermain tim tuan rumah dan mempersiapkan tim ini sejak sepekan lalu.“Kami sudah menyiapkan pertandingan ini sejak satu pekan lalu. Kami sudah menganalisasi permainan Kamboja. Saya tahu Kamboja selalu mengawali permainan dari bawah, dan berusaha memanfaatkan lebar lapangan,” kata Milla.“Karena itu kami melakukan pressing kepada mereka. Kami mencoba beberapa variasi serangan, baik dari dalam maupun sayap, karena menjadi bagian dari taktik kami. Di babak kedua kami seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak, karena kami menguasai permainan.”Timnas U-22 sendiri sedang dalam persiapan mereka menuju SEA Games dan juga babak kualifikasi Piala Asia U-23 pada bulan Juli mendatang.
visibility  4208 kali
Gol Irfan Bachdim Bawa Timnas Indonesia Ungguli Kamboja di Babak Pertama
Timnas Indonesia berhasil mengungguli Kamboja dengan skor 1-0 di babak pertama dalam pertandingan uji coba di Stadion Olimpiade, Kamis (8/6). Gol Tim Merah-Putih disumbang oleh Irfan Bachdim.Kamboja menguasai jalannya pertandingan di awal laga. Namun serangan Chan Vathanaka CS dengan mudah bisa dipatahkan lini belakang Timnas Indonesia yang dipimpin oleh Fachrudin Aryanto.Peluang emas pertama justru didapat oleh Timnas Indonesia. Marinus Wanewar men-chip bola dan berhasil melewati kiper Sou Yaty namun pemain belakang Kamboja masih sigap menghalau bola.[suggestedarticle]Kamboja nyaris membuka keunggulan di menit ke-19. Diawali situasi sepak pojok, Kurnia Meiga yang keluar dari gawangnya gagal menangkap bola. Bola tidak sengaja menyentuh pemain belakang Timnas Indonesia beruntung bola masih menyamping.Justru Timnas Indonesia akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-26. Irfan Bachdim merebut bola dari pemain belakang Kamboja dan melepas tendangan yang membobol gawang Yaty.Seusai gol tersebut, Kamboja terus memborbardir pertahanan Timnas Indonesia. Peluang sempat didapat oleh Khoun Laboravy namun Meiga masih sigap mengamankan bola.Chrerng Polroth juga mendapat peluang lewat tendangan bebas yang bisa diamankan Meiga. Hingga turun minum tidak ada gol tambahan tercipta dan Timnas Indonesia unggul 1-0.
visibility  2846 kali
Ambisi Irfan Bachdim di Laga Kontra Kamboja
Irfan Bachdim menegaskan ambisinya dalam laga Timnas Indonesia kontra Kamboja, Rabu (8/6). Ia bertekad membawa Tim Merah-Putih meraih kemenangan.Meski dalam skuat Tim Garuda saat ini hanya berisikan lima pemain senior, Irfan melihat itu bukan sebagai masalah. Ia siap memberikan yang terbaik dalam laga kontra Kamboja.“Kami datang untuk menang,” ujar Irfan dalam konferensi pers sebelum laga.[suggestedarticle]"Tim kami memang diisi pemain muda tapi mereka sudah berpengalaman. Ada lima orang pemain senior dan kami sebenarnya tidak begitu tahu tentang performa tim. Tapi kami siap memberikan yang terbaik," jelas penggawa Bali United tersebut.Irfan merupakan salah satu pemain senior yang dipanggil Luis Milla untuk laga ini. Selain Irfan ada nama-nama seperti Kurnia Meiga, Bayu Pradana, Adam Alis, dan Fachrudin.
visibility  1233 kali
Sejarah Futsal di SEA Games dan Dominasi Tak Tergoyahkan Thailand
Cabang olahraga Futsal baru digelar sebanyak 3 kali di gelaran SEA Games, yaitu pada 2007, 2011, dan 2013.Diedisi 2009 dan 2015 futsal tidak dipertandingkan oleh tuan rumah dan baru akan kembali dipertandingkan di 2017 ini yang akan digelar di Malaysia pada Agustus mendatang. Cabor futsal ini akan memperebutkan 2 medali emas bagi nomor putra dan putri.Cabor futsal ini sendiri selalu didominasi oleh Thailand, baik nomor putra maupun putri dengan merebut medali emas di edisi 2007, 2011, dan 2013. Sementara Indonesia harus puas merebut 3 medali perunggu di tiga edisi tersebut, sedangkan untuk nomor putri, Indonesia sama sekali belum pernah merebut medali.[suggestedarticle]Berikut perolehan medali cabor futsal di SEA Games.Putra2007Emas ThailandPerak MalaysiaPerunggu Indonesia2011Emas ThailandPerak VietnamPerunggu Indonesia2013Emas ThailandPerak VietnamPerunggu IndonesiaPutri2007Emas ThailandPerak VietnamPerunggu Filipina2011Emas ThailandPerak VietnamPerunggu Myanmar2007Emas ThailandPerak VietnamPerunggu Malaysia
visibility  910 kali
Rival Watch: Debut Pelatih Baru Thailand Berakhir Buruk
Debut pelatih anyar Thailand, Milovan Rajevac tidak berjalan sesuai harapan. Thailand takluk 0-2 dari Uzbekistan dalam partai uji coba di Bunyodkor Stadium, Selasa (6/6).Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Uzbekistan memastikan kemenangan di babak kedua. Gol Uzbekistan disumbangkan oleh Abdukholikov Temurkhuja dan Rashidov Sador.[suggestedarticle]"Tentu bukan hal yang menyenangkan kalah dalam pertandingan. Kami harus belajar dari ini dan menjadikan pengalaman untuk masa depan," ujar Rejavac."Sulit bagi kami. Kami baru saja membangun tim baru. Banyak pemain Muang Thong tidak bisa bermain dan dua pemain Chiangrai juga tidak berlatih karena baru bermain di liga bersama klub. Tapi kami masih mencari tim terbaik dan ini masih proses eksperimen," lanjutnya.Rejevac sendiri tidak bisa lama-lama berkeksperimen. Ia sudah ditunggu laga Pra-Piala Dunia 2018 melawan Uni Emirat Arab pekan depan.
visibility  7446 kali
Timnas Futsal Putri Indonesia Tolak Uji Coba ke Negara Ini
Timnas Futsal Putri Indonesia merencanakan berujicoba ke luar negeri sebagai persiapan mereka berlaga di SEA Games 2017.Tapi, Andre Picessa selaku pelatih Timnas Futsal Putri hindari berujicoba ke Thailand. Faktor akan bertemu di SEA Games nanti menjadi salah satu alasan Timnas Futsal Putri tidak ingin try out ke Thailand.[suggestedarticle]"Kalo Thailand kita akan lawan mereka nanti juga makanya menghindari tim Asean dan kita bisa banyak dapat pengalaman kalo melawan tim terbaik Asia," ungkap Picessa kepada Bolalob."Kita mau belajar dan ambil ilmu sebanyak mungkin yang bisa kita share di Indonesia," pungkasnya terkait kenapa harus berujicoba ke luar negeri.
visibility  1817 kali
Mantan Kiper Persib jadi Kapten Timnas Thailand
Pelatih baru tim nasional Thailand, Milovan Rajevac menunjuk Sinthaweechai "Kosin" Hathairattanakool sebagai kapten tim jelang laga persahabatan melawan Uzbekistan di Tashkent pada Selasa (6/6) malam.Kosin yang pernah membela Persib Bandung pada tahun 2006 dan 2009 itu akan menggantikan Teerasil Dangda yang absen dalam laga ini.Tak hanya Teerasil, sebanyak 8 pemain Muangthong United memang tak dipanggil oleh sang pelatih. Faktor kelelahan membuat mereka tak dibawa dalam lawatan kali ini.Muangthong United sendiri baru saja tampil di babak 16 besar Liga Champions Asia pada pekan lalu."Kami memiliki pelatih baru dan juga asisten pelatih baru, jadi kami harus memulainya dari awal, kami harus belajar banyak hal baru," ujar Kosin seperti dilansir Bangkok Post.[suggestedarticle]"Sebagai kapten dan kiper, ini bukan sebuah perbedaan besar karena bagi saya kita harus berada di kondisi terbaik saat bertanding.""Laga melawan Uzbekistan, itu adalah laga uji coba. Saya pikir ini kesempatan baik bagi kami untuk melawan tim kuat seperti Uzbekistan."Kosin saat ini memperkuat klub Suphanburi FC dan memiliki total caps 83 bersama timnas Thailand.Rajevac baru saja ditunjuk federasi sepakbola Thailand (FAT) untuk menggantikan Kiatisuk Senamuang yang mundur pada beberapa waktu lalu.
visibility  3883 kali
Ini Kontribusi 5 Pemain Senior Pilihan Luis Milla
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas menetapkan 22 pemain yang akan menghadapi Kamboja di Phnom Phen dan Puerto Rico di Maguwoharjo, Sleman, dalam laga uji coba internasional.Dalam laga ini, Luis Milla membawa lima pemain senior ke dalam Timnas U-22. Mereka adalah Kurnia Meiga Hermansyah (Arema FC), Fachruddin Aryanto (Madura United), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Irfan Bachdim (Bali United), dan Adam Alis (Arema FC).Kelima pemain tersebut mempunyai catatan menarik. Dilansir dari Goal.com, ada beberapa catatan penting dari kelima pemain senior tersebut. Apa saja?Kurnia MeigaKiper asal Jakarta itu mencatatkan 29 kali penyelamatan dalam delapan laga. Tapi ia kalah dari Andritany yang sudah melakukan 34 penyelamatan.Selain kuat dalam bola-bola udara, Kurnia Meiga punya reflek yang bagus. Ia sangat pintar membaca bola dan juga memiliki penempatan yang baik.[suggestedarticle]Fachruddin AryantoBek tinggi tegap ini punya ketepatan tekel. Bisa membaca bola dan kuat dalam man marking, membuat Fachruddin dipilih Luis Milla masuk sebagai pemain senior di Timnas U-22.Selain itu, dia juga memiliki kelebihan dalam duel udara. Tingakat keseniorannya diharapkan bisa menambah solid dan ketenangan di lini belakang tim Merah Putih.Bayu PradanaPenampilannya cukup gemilang di Piala AFF 2016 sebagai pemutus serangan. Ia dipilih karena pandai menjaga permainan tim baik itu di Timnas maupun di Mitra Kukar.Bayu punya keahlian mengalirkan bola dari belakang ke depan, dan menjadi orang pertama yang menghalau alur serangan lawan sebelum masuk ke pertahanan timnya. Bayu juga memiliki umpan-umpan terukur maupun eksekusi tendangan bebas yang cukup baik. [suggestedarticle]Irfan BachdimBagimanapun Irfan Bachdim punya peran vital dalam menjaga alur serangan sebuah tim. Hal itu ia perlihatkan saat menjadi pimpinan serangan lini depan Bali United.Bachdim sudah menciptakan tiga assist pada musim ini. Pergerakan cepatnya yang kerap menyisir sisi sayap kerap merepotkan lini pertahanan lawan. Performanya itu yang membuat Milla memilih Irfan.[suggestedarticle]Adam AlisAwalnya tak ada nama Adam Alis dalam lima pemain senior yang dipanggil, tapi setelah Stefano Lilipaly berhalangan, maka Adam Alis pun jadi pilihan terbaik.Dari sembilan pekan yang sudah dijalani Arema, pemain asal Jakarta itu selalu bermain menjadi penyeimbang lini tengah Singo Edan. Satu assist sudah cukup membuat Luis Milla memanggil eks Persija Jakarta itu menggantikan posisi Lilipaly.
visibility  3228 kali
Cetak Gol Perdana di Liga 1, Irfan Bachdim Berharap Bisa Berlanjut di Kamboja
Irfan Bachdim akhirnya mencetak gol pertamanya di Liga 1 pada pekan ke-9 bersama Bali United. Aura positif ini diharapkan berlanjut saat memperkuat Timnas U-22 melawan Kamboja pada uji coba, Kamis (8/6).Bachdim pun mengungkapkan kebahagiaannya usai pertandingan yang berakhir dengan skor 3-1 untuk Serdadu Tridatu – julukan Bali United. Kemenangan itu membawa Bali United ke peringkat empat besar sementara dengan 16 poin, di bawah PSM Makassar (20 poin), Persela Lamongan (16) dan Madura United (16).Bachdim menyebut mencetak gol selalu menjadi sesuatu yang berbeda untuk seorang pemain. "Saya bahagia dengan gol ke gawang Perseru. Saya sebenarnya tidak terlalu berpikir untuk harus mencetak gol di setiap pertandingan," tutur Bachdim. [suggestedarticle]"Saya hanya ingin membantu tim untuk meraih kemenangan. Namun ketika sukses mencetak gol, maka kemenangan akan terasa berbeda,” ujar  Bachdim seperti dilansir laman resmi klub.Usai pertandingan, Bachdim dan tiga pemain Bali United lainnya langsung berangkat menuju Jakarta. Seperti yang diketahui sebelumnya, empat pemain Bali United dipanggil untuk bergabung dengan timnas Indonesia. Indonesia dijadwalkan akan melakoni pertandingan uji coba melawan Kamboja, Kamis (8/6).Hal tersebut membuat Bachdim, Ricky Fajrin, Miftahul Hamdi, dan Yabes Roni dipastikan tidak bisa memperkuat Bali United saat melakoni pertandingan melawan Bhayangkara FC, Jumat (9/6).“Jujur, saya sedih karena harus meninggalkan tim. Lawan Bhayangkara kami kehilangan empat pemain dan itu adalah jumlah yang cukup banyak," kata Bachdim."Namun saya rasa pemain lainnya sudah siap untuk menunjukkan kualitas dan saya optimis Bali United bisa meraih hasil maksimal. Saya sendiri akan berusaha tampil baik untuk timnas, semoga juga bisa mencetak gol," tambahnya.
visibility  962 kali
1496714401842 tag