(Foto: bangkokpost)

Gantikan Irfan Bachdim, Chanatip Songkrasin Tidak Akan Buang Kesempatan

Chanatip Songkrasin resmi direkrut oleh klub asal Jepang, Consadole Sapporo. Menggantikan posisi Irfan Bachdim, 'Messi dari Thailand' ini tidak akan menyiakan kesempatan yang diberikan.

Chanatip diperkenalkan oleh Consadole pada Selasa (10/1). Meski begitu, pemain berusia 23 tahun tersebut baru akan bergabung bersama tim asuhan Shuhei Yomoda pada bulan Juli 2017 dengan status pinjaman selama satu setengah tahun.

"Ini merupakan impian saya untuk bisa merumput di Jepang terutama kasta teratas. Jadi, tentu saja saya sangat bangga berada di sini," ujar Chanatip seperti dikutip dari Goal.

Chanatip menyebut kesempatan ini mungkin tidak akan datang dua kali, ini yang membuatnya mengambil tantangan bersama Consadole. Ia pun berjanji akan membuat bangga fans di Thailand maupun nanti di Jepang.

"Melakukan yang terbaik benar-benar tujuan saya di sini, di J-League. Saya ingin mengembangkan diri saya dan membantu tim sebisa saya. Saya harap saya tidak mengecewakan fans dari Thailand dan Jepang,' jelasnya.

Di Consadole, Chanatip mengisi slot yang ditinggalkan oleh Irfan Bachdim. Kontrak pemain Timnas Indonesia tersebut sudah habis dan Consadole memutuskan untuk memperpanjangnya.

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Inilah 14 Pemain Thailand Yang Akan Berlaga Di AFF Futsal Championship 2016
Pelatih Miguel Rodrigo telah memilih 14 dari 20 pemain yang masuk ke pemusatan latihan tim untuk berlaga di dalam ajang AFF Futsal Championship 2016.Yang menarik, hanya ada beberapa pemain senior saja di daftar akhir skuat Thailand. Dua pemain berusia di atas 25 tahun dalam skuat ini yaitu Jirawat Sornwichian dan kapten tim, Kritsada Wongkaeo. Bahkan dua pemain dalam skuat ini baru berusia 18 tahun yaitu Pannat Kittipanuwong dan Muhamad Ousmanmusa.Sisanya merupakan pemain muda yang memang disiapkan Miguel Rodrigo untuk menghadapi ajang ini. "Ini bagus utuk regenerasi pemain kedepannya," ujar Miguel.Berikut 14 pemain Thailand di AFF Futsal Championship 2016 pada 23-29 Januari mendatang:Kanison Phoopan (GK)Katawut Hankampa (GK)Chaivat JamgrajangPanya AranpoowanartJirawat SornwichianTairong PetchtiamSorasak PhoonjungreedPeerapol SatsuaePanat KittipanuwongThanakorn JaiwechJetsada WongkaeoNawin Rattanawongsawat Muhamad OusmanmusaPeerapat KaeowilaiPhukan Dongdang
visibility  1839 kali
Hamka Hamzah Dibidik Klub Asal Thailand
Penampilan apik Hamka Hamzah bersama Arema FC di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 ternyata masuk ke dalam pantauan klub asal Thailand. Hamka pun berpeluang untuk berkompetisi di Thailand musim depan.Hamka telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Singo Edan. Meski enggan terbuka dikabarkan bahwa klub Thailand yang mengincarnya adalah Army United FC. Selain ketertarikan dari Army, pemain berusia 32 tahun tersebut juga diinginkan dua klub lokal, Sriwijaya FC dan PSM Makassar.”Masih belum tahu, ada tiga klub yang saat ini serius. Saya akan beri tahu pada Rabu (18/1)," ujar Hamka menjawab seputar masa depannya.Hamka sebelumnya sudah memiliki pengalaman berkiprah di luar negeri. Ia sempat berkarier di Malaysia bersama PKNS FC pada tahun 2014. Bila sepakat dengan Army maka Hamka akan menyusul Victor Igbonefo yang sudah lebih dahulu berkiprah di Thailand bersama Nakhon Ratchasima FC.
visibility  3061 kali
Sudah Dapatkan Irfan Bachdim, Bali United Belum Puas
Bali United bergerak aktif di bursa transfer dengan mendatangkan enam pemain anyar termasuk Irfan Bachdim. Namun manajemen Serdadu Tridatu belum puas dan ingin mendatangkan dua pemain lagi.Selain Irfan, Bali United sudah memastikan kedatangkan Yandi Sofyan, M. Taufiq, Kadek Wardhana, Dias Angga Putra, dan Ngurah Nanak. Dua pemain lagi yang diincar tim asuhan Indra Sjafri tersebut masing-masing berposisi gelandang dan penyerang."Masih ada 2 pemain yang akan kami datangkan yakni penyerang dan gelandang asing," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri seperti dikutip dari Kompas.com.Terkait pemain incaran, Bali United saat ini masih terus menimbang. Kemungkinan pemain baru akan masuk di akhir bulan Januari atau awal bulan Februari."Belum ditentukan siapa pemainnya. Kami mungkin baru merekrut saat Piala Presiden yang akan digelar akhir Januari atau awal Februari nanti," lanjut Yabes."Untuk sementara, kami mengandalkan pemain yang ada. Tim juga masih dalam tahap membangun fisik setelah libur panjang," ucapnya.
visibility  1495 kali
Bali United Fokuskan Perburuan Pemain Asing
Bali United baru saja mendatangkan nama besar pada diri Irfan Bachdim jelang bergulirnya musim Indonesia Super League 2017.Mantan pemain Persema Malang itu mejadi pemain baru ke-6 yang direkrut oleh Bali United.CEO Bali United, Yabes Tanuri, menyatakan dirinya masih menunggu dua pemain asing untuk mengisi posisi striker dan gelandang."Masih ada 2 pemain yang akan kami datangkan yakni penyerang dan gelandang asing," ujar Yabes."Belum ditentukan siapa pemainnya. Kami mungkin baru merekrut saat Piala Presiden yang akan digelar akhir Januari atau awal Februari nanti," tutur Yabes."Untuk sementara kami mengandalakan pemain yang ada. Tim juga masih dalam tahap membangun fisik setelah libur panjang," kata Yabes lagi.Sejauh ini Bali United baru memiliki pemain asing asal Asia pada diri Ahn Byung-keon. Dimana pemain asal Korea Selatan itu sudah dipakai dalam kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016.Di kompetisi ISL 2017, PSSI sudah menetapkan bahwa setiap klub wajib memenuhi kuota 2 plus 1 untuk pemain asing. Satu untuk pemain Asia, sedangkan dua lainnya bisa berasal dari negara mana saja.
visibility  1517 kali
1484320340621 tag