(Foto: bangkokpost)

Gantikan Irfan Bachdim, Chanatip Songkrasin Tidak Akan Buang Kesempatan

Chanatip Songkrasin resmi direkrut oleh klub asal Jepang, Consadole Sapporo. Menggantikan posisi Irfan Bachdim, 'Messi dari Thailand' ini tidak akan menyiakan kesempatan yang diberikan.

Chanatip diperkenalkan oleh Consadole pada Selasa (10/1). Meski begitu, pemain berusia 23 tahun tersebut baru akan bergabung bersama tim asuhan Shuhei Yomoda pada bulan Juli 2017 dengan status pinjaman selama satu setengah tahun.

"Ini merupakan impian saya untuk bisa merumput di Jepang terutama kasta teratas. Jadi, tentu saja saya sangat bangga berada di sini," ujar Chanatip seperti dikutip dari Goal.

Chanatip menyebut kesempatan ini mungkin tidak akan datang dua kali, ini yang membuatnya mengambil tantangan bersama Consadole. Ia pun berjanji akan membuat bangga fans di Thailand maupun nanti di Jepang.

"Melakukan yang terbaik benar-benar tujuan saya di sini, di J-League. Saya ingin mengembangkan diri saya dan membantu tim sebisa saya. Saya harap saya tidak mengecewakan fans dari Thailand dan Jepang,' jelasnya.

Di Consadole, Chanatip mengisi slot yang ditinggalkan oleh Irfan Bachdim. Kontrak pemain Timnas Indonesia tersebut sudah habis dan Consadole memutuskan untuk memperpanjangnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Alain Perrin Jadi Kandidat Pelatih Baru Thailand
Mantan pelatih Lyon dan tim nasional Tiongkok Alain Perrin dikabarkan menjadi salah satu kandidat pelatih baru timnas Thailand.Perrin dijadwalkan akan bertemu dengan presiden Federasi Sepakbola Thailand (FAT), Somyot Poompanmuang.Pelatih asal Perancis itu tak memiliki pekerjaan sejak mundur dari timnas Tiongkok pada tahun 2016 lalu.Selain Perrin, mantan pelatih Muangthong United Dragan Talajic dan pelatih asal Brasil Marcos Paqueta juga melamar di kursi kepelatihan tim Gajah Putih.[suggestedarticle]FAT sendiri sudah menutup pintu bagi pelatih yang ingin melamar sebagai suksesor dari Kiatisuk Senamuang itu sejak Senin (17/4) kemarin.Nantinya pihak FAT akan melakukan penilaian serta negosiasi gaji, dengan siapa yang berhak menjadi pelatih baru timnas Thailand dalam waktu dekat."Aplikasi pengajuan sudah ditutup sejak Senin karena beberapa peminat terkendala masalah visa. Kami ingin memberikan mereka waktu lagi," ujar juru bicara FAT Patis Supapong.FAT juga menyatakan bahwa mantan pelatih timnas Brasil Dunga tidak ada dalam daftar kandidat mereka.
visibility  957 kali
Daftar Pemain Bali United untuk Liga 1
Tim berjuluk Serdadu Tridatu, Bali United sudah siap mengarungi kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017.Sebagai persiapan Bali United pun sudah memperkenalkan seluruh pemain yang akan dipakai untuk mengarungi kompetisi musim ini. Melalui laman sosial medianya Bali United memperkenalkan satu persatu nama pemain dan posisi yang ditempati, total ada 29 nama pemain yang akan mengisi kekuatan skuad Serdadu Tridatu.   Persiapan Tim ini cukup matang. Didukung manajemen yang professional, Bali United menatap musim ini penuh optimisme. Striker Comvalius dan Irfan Bachdim sangat diharapkan ketajamannya untuk menjebol gawang lawan. . Menurut kalian apakah trio pemain asing Bali United mampu mendukung Tim ini tampil trengginas? #liga1 #baliUnited #bolalobfootball Sebuah kiriman dibagikan oleh Bolalob.com (@bolalobfootball) pada Apr 14, 2017 pada 8:50 PDT Bali United akan bertandang ke markas Madura United pada pertandingan pertama Gojek traveloka liga 1 yang akan bergulir hari Minggu (16/4) akhir pekan ini yang akan dilangsungkan di Stadion Gelora ratu Pamelingan, Pamekasan.Berikut ini adalah daftar 29 pemain Bali United untuk kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 :Penjaga Gawang :1. Kadek Wardana2. Wawan Hendrawan3. Alfonsius Kelvan4. Mochammad Dicky IndrayanaPemain Belakang :5. Hasim Kipuw6. Abdul Rahman7. Ahn Byung Keon8. Dias Angga9. Ngurah Nanak10. Agus Nova11. Andhika WIjaya12. Ricky Fajrin13. Junius Felisianus14. Amrun Mubarok15. Mahdi AlbarPemain Tengah :16. Marcos Flores17. Fadil Sausu18. Gede Sukadana19. Syakir Sulaiman20. Muhammad TaufiqPenyerang :21. Yabes Roni22. Miftahul Hamdi23. Azka Fauzi24. I Nyoman Sukarja25. Yandi Sofyan26. I Made Wirahadi27. Sylvano Comvalius28. Samsul Pelu29. Irfan BachdimLaporan kontributor Bolalob.com Ruddy Khaizan langsung dari Bali.
visibility  1887 kali
Ambisi Irfan Bachdim Dilirik Luis Milla
Irfan Bachdim masih menyimpan hasrat untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia. Untuk itu ia siap kerja keras untuk menarik perhatian Luis Milla.Irfan terakhir kali masuk skuat saat persiapan menuju Piala AFF 2016. Kala itu ia harus mengubur mimpi untuk tampil di turnamen dua tahunan tersebut karena terkena cedera saat berlatih.[suggestedarticle]Kini kursi kepelatihan telah berganti dari Alfred Riedl ke Milla. Meski begitu ia siap kerja sama dengan pria asal Spanyol tersebut."Saya baru lihat timnas main saat melawan Myanmar, Milla menerapkan penguasaan bola seperti di Spanyol. Saya pikir itu bagus untuk bantu sepak bola Indonesia," ujar Irfan seperti dikutip dari Goal."Saya optimistis jika saya kerja keras. Saat pertandingan bersama Bali United tentu saya akan terus berusaha bermain bagus," lanjutnya.Semenjak debut bersama timnas senior pada tahun 2010 lalu, total Irfan telah tampil dalam 29 pertandingan. Ia melesakkan 10 gol untuk Tim Merah-Putih.
visibility  6989 kali
Irfan Bachdim Pastikan Timnya Tak Butuh Marquee Player
Nada optimis datang dari penyerang Bali United Irfan Bachdim jelang Liga 1 musim 2017 yang akan bergulir akhir pekan ini.Bachdim menilai bahwa skuat Bali United tak butuh bantuan marquee player seperti tim lainnya. Pemain timnas Indonesia ini turut mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 Bali United atas Persib Bandung dalam laga uji coba pekan lalu.Mantan pemain Chonburi Thailand ini pun yakin dirinya dan rekan setim yang lain bisa membawa Bali United finis di lima besar pada akhir musim.“Kemarin kami bermain bagus saat melawan Persib. Tentu ini jadi semangat bagi tim. Saya pikir kami bisa menembus top lima besar,” kata Irfan Bachdim.“Kalau bagi saya tidak usah (memakai marquee player), karena tim sudah kuat. Tapi kalau ada marquee player mau membantu tim, ya tidak apa-apa. Saya pikir untuk sekarang sudah bagus,” tutupnya.[suggestedarticle]Di skuat asuhan Hans-Peter Schaller saat ini sudah ada pemain asing seperti Marcos Flores, Sylvano Comvalius serta gelandang adal Korsel Ahn Byung-keon.Selain Bachdim, Bali United juga memiliki banyak pemain muda berbakat layaknya Yabes Roni, Miftahul Hamdi, Yandi Munawar hingga Ricky Fajrin.
visibility  1401 kali
1491970850390 tag