(Foto: bangkokpost)

Gantikan Irfan Bachdim, Chanatip Songkrasin Tidak Akan Buang Kesempatan

Chanatip Songkrasin resmi direkrut oleh klub asal Jepang, Consadole Sapporo. Menggantikan posisi Irfan Bachdim, 'Messi dari Thailand' ini tidak akan menyiakan kesempatan yang diberikan.

Chanatip diperkenalkan oleh Consadole pada Selasa (10/1). Meski begitu, pemain berusia 23 tahun tersebut baru akan bergabung bersama tim asuhan Shuhei Yomoda pada bulan Juli 2017 dengan status pinjaman selama satu setengah tahun.

"Ini merupakan impian saya untuk bisa merumput di Jepang terutama kasta teratas. Jadi, tentu saja saya sangat bangga berada di sini," ujar Chanatip seperti dikutip dari Goal.

Chanatip menyebut kesempatan ini mungkin tidak akan datang dua kali, ini yang membuatnya mengambil tantangan bersama Consadole. Ia pun berjanji akan membuat bangga fans di Thailand maupun nanti di Jepang.

"Melakukan yang terbaik benar-benar tujuan saya di sini, di J-League. Saya ingin mengembangkan diri saya dan membantu tim sebisa saya. Saya harap saya tidak mengecewakan fans dari Thailand dan Jepang,' jelasnya.

Di Consadole, Chanatip mengisi slot yang ditinggalkan oleh Irfan Bachdim. Kontrak pemain Timnas Indonesia tersebut sudah habis dan Consadole memutuskan untuk memperpanjangnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Klub Terens Puhiri dan Ryuji Utomo Bercokol di Puncak Klasemen Liga Thailand
Port FC dan PTT Rayong berhasil meraih kemenangan kedua saat menghadapi lawan mereka masing-masing di Liga Thailand. Kedua klub tersebut juga untuk sementara berada di puncak klasemen Liga Utama Thailand dan Liga Dua Thailand.Port FC berhasil menaklukkan lawan kuat, Muang Thong United saat kedua tim bermain di SCG Stadium, Sabtu (17/2). Dalam laga tersebut Port FC berhasil menang dengan skor 2-0.Menghadapi runner-up Liga Utama Thailand musim lalu, Port FC berhasil unggul lebih dulu lewat gol dari Peerapat Notchaiya pada menit ke-9. Di babak kedua, Port FC kembali mencetak gol pada menit ke-66 lewat Sergio Suarez. [suggestedarticle=3]Meski sudah unggul 2-0, namun Port FC tidak menurunkan Terens yang hanya berada di bangku cadangan hingga laga usai.[pagebreak]Debut Ryuji Utomo[/pagebreak]Pada laga lainnya, Ryuji Utomo akhirnya tampil debut untuk klub Liga Dua Thailand, PTT Rayong. Ryuji hanya bermain sejak menit ke-88 saat PTT Rayong menang 2-0 atas Samut Songkhram, Minggu (18/2). Dua gol PTT Rayong dicetak oleh Dennis Murilla dan penalti dari Joao Paulo Sales.Klub yang dibela Terens dan Ryuji kini berada di puncak klasemen Liga Utama dan Liga Dua Thailand. Port FC dan PTT Rayong untuk sementara masih meraih hasil sempurna dari dua pertandingan awal.
Untuk Pertama Kalinya, Vietnam Langkahi Thailand di AFC Futsal Championship
Meski sama-sama gugur di AFC Futsal Championship 2018, namun Vietnam punya prestasi yang cukup menggembirakan dari hasil akhir di ajang ini.Dalam penghitungan peringkat akhir AFC Futsal Championship 2018, Vietnam berhasil berada di peringkat enam dan melangkahi Thailand yang berada di peringkat delapan meski sama-sama lolos fase grup dengan poin enam.[suggestedarticle=3]Hal ini ditengarai karena kekalahan telak Thailand terhadap Iran di babak perempat final dengan skor 9-1. Sementara Vietnam hanya kalah 1-3 atas Uzbekistan di perempat final. Hal ini tentunya bakal mempengaruhi pengundian gelaran selanjutnya.Jika tidak berubah dan Vietnam dan Thailand kembali lolos, dalam pengundian AFC Futsal Championship 2020 Vietnam berada dalam pot unggulan kedua, sedangkan Thailand berada di unggulan ketiga karena hanya berada di peringkat ketujuh.Ini membuat peluang Thailand berada di grup Neraka semakin besar. Ajang AFC Futsal Championship 2020 sendiri merupakan gelaran kualifikasi untuk melangkah ke Piala Dunia 2020 yang hingga saat ini belum diketahui negara tuan rumahnya.
  921 kali
Ini Alasan Black Steel Manokwari Gaet 2 Bintang Timnas Thailand
Black Steel Manokwari telah mendatangkan dua bintang timnas futsal Thailand, Suphawut Thueanklang dan Kritsada Wongkaeo untuk bermain di Pro Futsal League 2018.Suphawut merupakan salah satu pivot kelas dunia yang namanya sudah diakui di futsal Internasional. Sedangkan Kritsada sampai saat ini merupakan kapten timnas Thailand yang merupakan rekan duet Suphawut di timnas maupun di tim asalnya, Chonburi Bluewave.Kedua pemain memperkuat Black Steel dengan status pinjaman. Pelatih Black Steel, Yori van der Torren, menjelaskan mengenai perekrutan kedua bintang timnas Thailand yang pernah bermain di dua gelaran Piala Dunia Futsal pada 2012 dan 2016 lalu.[suggestedarticle=4]"Kita bawa mereka engga asal beli pemain dari luar negeri. Kita cari orang yang tahu karakter di Asia dan bisa bantu tim untuk maju. Jadi kita cari pemain yang benar-benar orang berpengalaman untuk berbagi ke orang lain supaya bisa membimbing pemain muda," kata Yori kepada Bolalob.Pemain muda di Black Steel menurut Yori, perlu banyak ilmu dan pengetahuan. Untuk itu adanya dua pemain Thailand ini diharapkan Yori bisa membuat para pemain bisa belajar banyak untuk perkembangan diri sendiri."Ini ekspektasi saya ke mereka supaya bisa bantu pemain muda ke level lebih tinggi. Pengalaman, cara mereka passing, kontrol, cara mereka hidup, dari hal-hal yang kecil tapi sangat penting, itu bisa jadi contoh mereka ke pemain," ungkap pelatih asal Belanda ini.Kedua pemain ini sudah berlatih bersama Black Steel dan akan debut di PFL 2018 pada 24-25 Februari mendatang di GOR UNESA Surabaya.
  995 kali
2 Bintang Timnas Thailand Lainnya Bakal Menyusul ke Indonesia Minggu Depan
2 Bintang Timnas Futsal Thailand, Kritsada Wongkaeo dan Suphawut Thueanklang, telah tiba di Indonesia pada Kamis (15/2) ini di Yogyakarta.Mereka akan mempersiapkan diri jelang pekan ketiga Pro Futsal League 2018 untuk memperkuat Black Steel Manokwari. Kedua pemain menempati salah satu apartemen di Yogyakarta.[suggestedarticle=3]Selain Kritsada dan Suphawut, dua bintang futsal Thailand lainnya, Jetsada Chudech dan Chaivat Jamgrajang juga akan bermain di Indonesia untuk memperkuat tim futsal IPC Pelindo II Jakarta. Menurut sumber Bolalob, mereka akan tiba pada minggu depan atau 4-5 hari sebelum laga pekan ketiga grup B berlangsung.Keempat pemain baru bisa bergabung karena memperkuat Thailand di AFC Futsal Championship 2018 pada 1-11 Februari lalu. Sayang Thailand hanya sampai perempat final karena ditaklukan oleh Iran di partai delapan besar.
  2900 kali
Hore! 2 Mega Bintang Timnas Futsal Thailand Sudah Tiba di Indonesia
Dua mega bintang Timnas Futsal Thailand, Suphawut Thueanklang dan Kritsada Wongkaeo sudah tiba di Indonesia pada Kamis (18/2/2018) tadi.Kedua pemain ini sudah resmi akan membela Black Steel Manokwari di Pro Futsal League (PFL) 2018. Kedatangan pemain ini pun sudah ditunggu-tunggu pecinta futsal tanah air.Meski sudah didaftarkan sejak pekan pertama, tapi keduanya baru bisa bergabung karena harus membela Timnas Futsal Thailand diajang AFC Futsal Championship 2018 pada 1-11 Februari kemarin di Taiwan. Sayang, kiprah keduanya hanya sampai dibabak perempatfinal harus takluk dari sang juara Iran.[suggestedarticle=3]Suphawut dan Kritsada pun dijadwalkan sudah berlatih bersama rekan satu timnya pada minggu ini di Yogyakarta sebagai persiapa berlaga di pekan ketiga Grup B PFL 2018 pada 24 dan 25 Februari besok di GOR Unesa, Surabaya. Keduanya pun berpeluang besar debut di pekan ketiga nanti.Tentunya kehadiran dua pemain mega bintang Timnas Futsal Thailand ini semakin menyemarakkan futsal Indonesia dan diharapkan menambah kualitas kasta tertinggi kompetisi futsal di Indonesia ini. Patut dinantikan aksi-aksi apa saja yang akan diperlihatkan dua pemain ini bersama Black Steel.
  1190 kali
Debut Terens Puhiri Bawa Thai Port ke Puncak Klasemen Liga Thailand
Terens Puhiri tampil perdana kali bersama klub Thailand, Thai Port FC. Terens yang tampil sebagai pemain pengganti ikut membawa Thai Port unggul 3-0 atas Pattaya United, Minggu (11/2).Port FC berhasil menang dengan skor telak 3-0 lewat gol yang dicetak oleh Dragan Boskovic pada menit ke-45, Sergio Suarez menit ke-74 dan ditutup oleh Bodin Phala pada menit ke-90.[suggestedarticle=3]Terens memulai laga dari bangku cadangan dan baru masuk pada menit ke-87. Mantan pemain Borneo FC itu tampil menggantikan Nurul Sriyankem dan mengisi posisi sayap kiri.Kemenangan 3-0 tersebut membuat Port FC berhasil bercokol di puncak klasemen Liga Primer Thailand. Sedangkan Pattaya United untuk sementara terjun bebas ke posisi juru kunci.
  5857 kali
Hadapi SFC, Bali United Belum Bisa Turunkan Irfan Bachdim
Bali United belum bisa turunkan Irfan Bachdim saat hadapi Sriwijaya FC dalam semifinal Piala Presiden 2018, di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (11/2/2018).Bachdim tak bisa diturunkan karena masih menderita cedera saat membela Serdadu Tridatu dalam kualifikasi Liga Champions Asia beberapa waktu lalu.[suggestedarticle=3]Tapi Bali United cukup beruntung, karena hanya Irfan saja yang tak bisa diturunkan saat hadapi Sriwijaya FC."Irfan Bachdim masih belum pulih, diperkirakan enam minggu istirahat, kemudian empat minggu baru bisa main, semoga lebih cepat lebih baik," jelas asisten pelatih Bali United, Eko Purjianto."Kami tak paksakan Irfan Bachdim, karena masih ada waktu sampai kompetisi. Engkelnya cedera karena didorong lawan waktu itu," tandasnya.
  722 kali
Inilah Faktor Penyebab Dibantainya Timnas Futsal Thailand oleh Iran
Timnas Futsal Thailand secara mengejutkan dicukur Iran di babak perempatfinal AFC Futsal Championship 2018.Pada laga yang berlangsung di Gimnasium Universitas Taipei, Kamis (8/2/2018) kemarin, Iran tak tanggung-tanggung sukses menyingkirkan Thailand dengan skor besar 9-1. Hasil yang menurut Jose Maria Pazos selaku pelatih Thailand sangat layak karena performa buruk timnya."Tidak ada pertandingan. begitu mereka mencetak gol pertama di detik pembuka, semua selesai. Sangat penting untuk menjaga konsentrasi, tapi kami kehilangan (konsentrasi) di beberapa menit awal setelah kebobolan tiga gol dalam empat menit," ungkapnya seperti dikutip dari situs AFC.[suggestedarticle=3]"Skor pertandingan mencerminkan performa kami, Mungkin mental kami belum siap di sana, dan melakukan satu kesalahan demi kesalahan melawan Iran artinya selesai," lanjutnya,"Kami menampilkan dua wajah (performa) di turnamen ini, wajah kami yang apik dan yang buruk. Pada pertandingan tadi kami memperlihatkan jika kami belum siap menghadapi tim seperti Iran," tambahnya."Kini kami harus menganalisa apa permasalahannya. Kami harus tahu mengapa ada dua wajah dan harus bisa stabil. Turnamen ini menjadi turnamen pertama bagi beberapa pemain, dan turnamen terakhir bagi beberapa yang lainnya. Dan kami harus segera menyelesaikan permasalah ini sebelum turnamen berikutnya di 2020," pungkasnya.
  1628 kali
Habis! Semua Wakil Asia Tenggara Tersingkir dari AFC Futsal Championship 2018
Dua wakil Asia Tenggara tersisa di AFC Futsal Championship 2018 harus tersingkir di babak perempatfinal AFC Futsal Championship 2018 yang berlangsung pada Kamis (8/2/2018) kemarin di Taiwan..Asia Tenggara sebenarnya memiliki empat wakil di AFC Futsal Championship 2018, tapi dua negara telah tersingkir terlebih dahulu di babak penysiihan grup, yaitu Malaysia dan Myanmar. Tersisa dua tim, yaitu Thailand dan Vietnam yang lolos ke perempatfial.Tapi, Thailand dan Vietnam pun harus tersingkir di perempatfinal. Thailand harus mengakui keunggulan juara bertahan Iran dengan skor telak 9-1, sementara Vietnam harus mengakui keunggulan Uzbekistan dengan skor 3-1.[suggestedarticle=3]Hasil negara-negara Asia Tenggara di AFC Futsal Championship 2018 bisa dikatakan mengalami penurunan dibanding edisi 2016 lalu. Di edisi sebelumnya, Thailand dan Vietnam berhasil menembus empat besar dengan Thailand diperingkat ketiga dibawah Iran dan Uzbekistan, sementara Vietnam di peringkat keempat.Tentunya menjadi perhatian besar bagi futsal diA sia Tenggara jika ternyata level kontinen ini masih belum bisa stabil di level Asia. Selain Thailand, bisa dikatakan negara-nagara Asia Tenggara lainnya selalu kesulitan untuk bersaing.Semoga saja kedepannya futsal di Asia Tenggara semakin berkembang lagi, termasuk Indonesia yang saat ini sedang terpuruk.
  3276 kali
Bali United Tanpa Irfan Bachdim di Dua Partai Krusial
Bali United dipastikan harus tampil tanpa Irfan Bachdim saat menghadapi sejumlah laga penting. Irfan membutuhkan lebih dari satu bulan untuk bisa pulih dari cedera yang dialami.Cedera yang dialami Irfan pada laga kualifikasi kedua Liga Champions Asia melawan Chiangrai United, Selasa (23/1) itu masih belum pulih. Pemain keturunan Belanda tersebut masih harus absen untuk beberapa pekan ke depan saat Bali United tampil di semifinal Piala Presiden 2018 dan Piala AFC 2018."Saya sudah kasih MRI (magnetic renosance imaging) ke dokter di Belanda. Saya bicara dengan dia, katanya pengobatan saya di mana saja lebih bagus, bisa di Indonesia atau di Belanda," ujar Irfan dilansir dari Tribun Bali.[suggestedarticle=3]"Saya merasa sedih, marah dengan cedera ini. Kalau lari, loncat masih terasa sakit. Saya belum tahu ini bisa sembuh cepat apa tidak. Karena kata dokter bisa 6 minggu lagi saya istirahat," ujar Irfan.Selain laga semifinal Piala Presiden melawan Sriwijaya FC dan partai Piala AFC, Yangon United, Irfan juga kemungkinan akan absen di laga pembuka Liga 1 2018. Laga pembuka Liga 1 2018 kemungkinan akan digelar pada 10 Maret 2018 mendatang.
  848 kali
1518156001991 tag