(Foto: bolalob)

Pemain Thailand Diharapkan Makin Banyak yang Berkarier di Luar Negeri

Chanatip Songkrasin telah resmi berseragam Consadole Sapporo mulai bulan Juli mendatang. Pemain dengan julukan 'Messi Jay' tersebut berharap langkahnya ini dapat membuka jalan pemain Thailand lain untuk berkiprah di luar negeri.

Chanatip dipinjam Consadole selama 18 bulan dan bila tampil apik bukan tidak mungkin ia dipermanenkan atau dilirik klub dari Eropa. Chanatip sendiri berharap ia dapat sukses sehingga klub-klub asing akan tertarik menggaet pemain asal Thailand.

"Saya ingin melakukan yang terbaik di J-League. Saya ingin mengembangkan diri saya dan membantu tim sebisa saya. Jika saya sukses, maka saya akan membuka jalan untuk pemain Thailand lain ke sini," ujar Chanatip.

Pemain terbaik Piala AFF 2014 dan 2016 tersebut mengaku bangga dapat bermain di Jepang. Dengan merendah ia menyebut hanyalah pemain yang biasa-biasa saja.

"Saya sangat senang sebenarnya. Terima kasih Consadole telah tertarik kepada saya meski saya hanya pemain yang biasa saja," ucap pemain berusia 23 tahun tersebut.
editTerakhir diubah:  11/01/17 - 14:20

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


ASEAN Hanya Punya Satu Wakil, Ini Undian Liga Champions Asia 2017
Klub-klub asal Asia Tenggara berguguran di babak kualifikasi Liga Champions Asia 2017. Hal ini membuat hanya juara Thailand, Muangthong United yang akan bersaing bersama klub terbaik lainnya di kawasan Asia.Dalam babak play-off, beberapa tim seperti Johor Darul Ta'zim, Sukhotai, Ha Noi FC, Yadanarbon, Global, dan Bangkok United gagal mengalahkan lawan-lawannya. Tim-tim besar seperti JDT dan Sukhotai kesulitan saat harus berhadapan melawan tim dari Tiongkok dan Jepang.BACA JUGA: Wakil Asia Tenggara Berguguran di Liga Champions AsiaMuangthong yang banyak diperkuat penggawa Timnas Thailand di Piala AFF 2016 lalu tergabung di Grup E, Chanathip Songkrasin CS akan bersaing dengan Kashima Antlers, Brisbane Roar, dan Ulsan Hyundai.Babak fase grup akan berlangsung mulai 20 Februari sampai 10 Mei. Setelah itu kedua tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke babak 16 besar. Berikut adalah hasil lengkap undian babak fase grup Liga Champions Asia 2017.Grup AAl Ahli FC (UAE)Lokomotiv (UZB)Al Taawoun (KSA)Esteghlal (IRN)Grup BEsteghlal Khuzestan (IRN)Al Jazira (UAE)Lekhwiya (QAT)Al-Fateh (KSA)Grup CAl Ahli (KSA)Zobahan (IRN)Al Ain (UAE)Bunyodkor (UZB)Grup DAl Rayyan (QAT)Al Hilal (KSA)Persepolis (IRN)Al-Wahda (UAE)Grup EKashima Antlers (JPN)Muangthong United (THA)Brisbane Roar (AUS)Ulsan Hyundai (KOR)Grup FFC Seoul (KOR)Urawa Red Diamonds (JPN)Western Sydney Wanderers (AUS)Shanghai SIPG (CHN)Grup GGuangzhou Evergrande (CHN)Suwon Samsung Bluewings (KOR)Kawasaki Frontale (JPN)Eastern SC (HKG)Grup HAdelaide United (AUS)Jiangsu FC (CHN)Jeonbuk Hyundai Motors (KOR)Gamba Osaka (JPN)
visibility  5178 kali
Wakil Asia Tenggara Berguguran di Liga Champions Asia
Liga Champions Asia 2017 telah memasuki babak play-off. Sayang, dua wakil dari kawasan Asia Tenggara gagal mengalahkan lawan-lawannya sehingga tidak bisa melanjutkan ke babak fase grup.Juara Malaysia, Johor Darul Ta'zim berhadapan melawan wakil Jepang, Gamba Osaka, Selasa (7/2). Gamba terlalu tangguh untuk JDT dimana tim asuhan Kenta Hasegawa tersebut menang dengan skor telak 3-0.BACA JUGA: Tanpa Persib Bandung, Ini Hasil Undian Liga Champions Asia 2017Gol-gol kemenangan Gamba dilesakkan oleh Ademilson di menit ke-26, Shun Nagasawa di menit ke-29, serta Genta Miura di menit ke-70. Dengan hasil ini maka JDT akan kembali berkiprah di Piala AFC tahun ini.Wakil Asia Tenggara lainnya yakni klub asal Thailand, Sukhotai juga gagal lolos ke fase grup karena kalah telak 0-3 dari Shanghai SIPG. Bintang SIPG, Oscar mencetak gol di debutnya pada menit ke-34. Kemenangan SIPG dilengkapi oleh gol dari Elkeson serta gol bunuh diri Kiattisak Toopkhuntod.BACA JUGA: Oscar Cetak Gol Perdana untuk Shanghai SIPGKarena kegagalan JDT dan Sukhotai maka Asia Tenggara hanya diwakilkan oleh satu tim di Liga Champions Asia yakni juara Thailand, Muangthong United yang langsung mendapat tiket otomatis ke babak fase grup.
visibility  8013 kali
AFC U-20 Futsal Championship 2017 Akan Diikuti Oleh 22 Tim
Thailand akan menjadi tuan rumah gelaran AFC U-20 Futsal Championship 2017 yang merupakan ajang pertama dalam kategori ini.Laga sendiri akan digelar pada 9-21 Mei mendatang dan rencananya akan mempergunakan dua arena. "Kemungkinan kita akan memakai Hua Mark Arena dan Bangkok Arena," kata direktur futsal dan sepakbola pantai Asosiasi Sepakbola Thailand, Adisak Benjasiriwan.Nantinya akan ada 22 tim yang mengikuti ajang ini. 22 tim dari seluruh penjuru asia tersebut akan dibagi ke empat grup di mana terdapat dua grup yang hanya berisi enam dan lima tim saja.BACA JUGA: Mengenal Victor Hermans, Meneer Belanda Pelatih Baru Timnas Futsal Indonesia"Untuk timnya akan diikuti oleh 22 tim. Namun kami belum mendapatkan rilis resmi peserta yang ikut," lanjut Adisak.Formulir keikutsertaan ajang ini sendiri sudah disebar AFC sejak tahun lalu. Indonesia menjadi salah satu negara yang mendapatkan formulir dan telah melengkapi dan mengembalikan formulir kesiapan untuk ikut serta.Nantinya dua finalis dari ajang ini akan berlaga di Olympic Youth Games 2018 yang digelar di Buenos Aires, Argentina.
visibility  3120 kali
Ini Negara Tuan Rumah AFC U-20 Futsal Championship 2017
AFC U-20 Futsal Championship untuk pertama kalinya akan dihelat pada 2017 ini. Sebelumnya, Iran dan Thailand bersaing untuk menjadi tuan rumah dari ajang ini.Namun pihak AFC akhirnya memilih Thailand untuk menyelenggarakan ajang ini. Hal itu dikonfirmasi oleh direktur futsal dan sepakbola pantai Asosiasi Sepakbola Thailand, Adisak Benjasiriwan. "Ya kita sudah resmi jadi penyelenggara pada bulan Mei," ujarnya.BACA JUGA: Ini Agenda Selanjutnya Timnas Futsal IndonesiaLaga sendiri akan digelar pada 9-21 Mei mendatang dan rencananya akan mempergunakan dua arena. "Kemungkinan kita akan memakai Hua Mark Arena dan Bangkok Arena," lanjut Adisak.Nantinya dua finalis dari ajang ini akan berlaga di Olympic Youth Games 2018 yang digelar di Buenos Aires, Argentina.
visibility  1930 kali
1486016529810 tag