(Foto: bolalob)

Pemain Thailand Diharapkan Makin Banyak yang Berkarier di Luar Negeri

Chanatip Songkrasin telah resmi berseragam Consadole Sapporo mulai bulan Juli mendatang. Pemain dengan julukan 'Messi Jay' tersebut berharap langkahnya ini dapat membuka jalan pemain Thailand lain untuk berkiprah di luar negeri.

Chanatip dipinjam Consadole selama 18 bulan dan bila tampil apik bukan tidak mungkin ia dipermanenkan atau dilirik klub dari Eropa. Chanatip sendiri berharap ia dapat sukses sehingga klub-klub asing akan tertarik menggaet pemain asal Thailand.

"Saya ingin melakukan yang terbaik di J-League. Saya ingin mengembangkan diri saya dan membantu tim sebisa saya. Jika saya sukses, maka saya akan membuka jalan untuk pemain Thailand lain ke sini," ujar Chanatip.

Pemain terbaik Piala AFF 2014 dan 2016 tersebut mengaku bangga dapat bermain di Jepang. Dengan merendah ia menyebut hanyalah pemain yang biasa-biasa saja.

"Saya sangat senang sebenarnya. Terima kasih Consadole telah tertarik kepada saya meski saya hanya pemain yang biasa saja," ucap pemain berusia 23 tahun tersebut.
editTerakhir diubah:  11/01/17 - 14:20

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Alain Perrin Jadi Kandidat Pelatih Baru Thailand
Mantan pelatih Lyon dan tim nasional Tiongkok Alain Perrin dikabarkan menjadi salah satu kandidat pelatih baru timnas Thailand.Perrin dijadwalkan akan bertemu dengan presiden Federasi Sepakbola Thailand (FAT), Somyot Poompanmuang.Pelatih asal Perancis itu tak memiliki pekerjaan sejak mundur dari timnas Tiongkok pada tahun 2016 lalu.Selain Perrin, mantan pelatih Muangthong United Dragan Talajic dan pelatih asal Brasil Marcos Paqueta juga melamar di kursi kepelatihan tim Gajah Putih.[suggestedarticle]FAT sendiri sudah menutup pintu bagi pelatih yang ingin melamar sebagai suksesor dari Kiatisuk Senamuang itu sejak Senin (17/4) kemarin.Nantinya pihak FAT akan melakukan penilaian serta negosiasi gaji, dengan siapa yang berhak menjadi pelatih baru timnas Thailand dalam waktu dekat."Aplikasi pengajuan sudah ditutup sejak Senin karena beberapa peminat terkendala masalah visa. Kami ingin memberikan mereka waktu lagi," ujar juru bicara FAT Patis Supapong.FAT juga menyatakan bahwa mantan pelatih timnas Brasil Dunga tidak ada dalam daftar kandidat mereka.
visibility  959 kali
Evan Dimas Bicara Rival di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018
Timnas Indonesia U-22 akan terjun di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 yang akan dihelat bulan Juli mendatang. Gelandang Garuda Muda, Evan Dimas Darmono angkat suara tentang rival yang akan dihadapi.Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup H bersama Thailand, Mongolia, dan Malaysia. Dalam sistem home tournament, tim asuhan Luis Milla akan bertandang ke Bangkok untuk menghadapi tiga lawannya.[suggestedarticle]Evan menyebut Thailand dan Malaysia sebagai lawan berat. Kedua lawan tersebut memang pernah dihadapi Evan di level U-19 sehingga penggawa Bhayangkara FC tersebut sudah paham dengan kualitas Thailand dan Malaysia."Saya melihat Thailand dan Malaysia bagus permainannya. Saya rasa kita harus bekerja lebih keras lagi untuk ke depan," ujar Evan seperti dikutip dari Tribunnews.Sementara untuk Mongolia, Evan mengaku buta. Tapi yang terpenting adalah Timnas Indonesia U-22 harus menyiapkan diri dengan baik dan jangan takut sebelum bertanding.[suggestedarticle]"Saya belum tahu tentang sepak bola mereka. Kami harus banyak berpikir positif dan jangan berpikir mereka lebih bagus dengan kami," lanjut Evan.
visibility  4814 kali
Mantan Pelatih Manchester United Jadi Kandidat Pelatih Thailand
Federasi sepakbola Thailand (FAT) terus menerima proposal dari para calon pelatih baru tim nasional mereka, usai mundurnya Kiatisuk Senamuang pada pekan lalu.Salah satu nama yang maju dan menjadi kandidat pelatih baru Thailand adalah Rene Meulensteen.Nama pelatih asal Belanda itu memang tak asing, dirinya pernah menjadi tangan kanan manajer legendari Manchester United yakni Sir ALex Ferguson dalam beberapa musim.Meulensteen dikabarkan tengah berada di Bangkok dan mengadakan pertemuan dengan FAT pada Rabu (5/4). Dimana ia berbicara dengan presiden FAT Somyot Poompunmuang selama kurang lebih 90 menit.[suggestedarticle]Pelatih berusia 53 tahun itu sukses membantu Sir Alex dalam meraih tiga gelar Liga Primer Inggris dan juga Liga Champions selama menjadi asisten.Dirinya merupakan salah satu pelatih terbaik di Eropa dengan metode pelatihannya.Meulensteen mundur dari Old Trafford pada tahun 2013 lalu ketika David Moyes datang untuk menggantikan Sir Alex. Ia pernah menjadi pelatih di klub seperti Anzhi Makhachkala, Fulham dan Maccabi Haifa. Meulensteen tak memiliki pekerjaan sejak mundur dari Maccabi pada Februari lalu.Nama - nama lain yang turut meramaikan bursa kepelatihan timnas Thailand adalah Winfried Schafer dan juga mantan pelatih Leicesetr City Claudiro Ranieri.
visibility  2866 kali
Alasan Kiatisuk Senamuang Mundur dari Kursi Pelatih Timnas Thailand
Mantan pemain timnas Thailand Kiatisuk Senamuang akhirnya angkat bicara tentang keputusannya mundur dari kursi kepelatihan tim Gajah Putih pekan lalu.Dua kekalahan dari Arab Saudi dan Jepang membuat Thailand harus mengubur mimpi mereka lolos ke Piala Dunia 2018.Kiatisuk menilai target yang dibebankan oleh Federasi sepakbola Thailand (FAT) terlalu muluk - muluk atau tinggi, dan mmbuat hal itu sulit diwujudkan.“Saya mundur dari timnas Thailand agar FAT (federasi sepakbola Thailand) bisa terus berkembang. Saya minta maaf karena tidak bisa mengantar Thailand ke Piala Dunia dalam setahun,” kata Kiatisuk Senamuang seperti dilansir oleh Football Tribe.“Target (ke Piala Dunia) terlalu tinggi. Sangat sulit untuk menggapai target itu jadi saya mundur untuk membuka jalan bagi orang lain untuk mengemban tugas itu,” lanjutnya.[suggestedarticle]“Memenangi SEA Games dan Piala AFF sekarang ini tidak mudah. Akan ada SEA Games di Malaysia pada Agustus 2017 nanti dan kita tunggu saja apakah Thailand bisa memenangi gelar (merebut medali emas),” lanjutnya.Kiatisuk sendiri sukses membawa Thailand menjadi raja di kawasan Asia Tenggara dalam empat tahun terakhir.Medali emas Sea Games 2013 dan juara Piala AFF di tahun 2014 dan 2016 sukses diraih oleh Thailand dibawah kepemimpinan Kiatisuk.
visibility  1743 kali
1491447381399 tag