(Foto: bolalob)

Pemain Thailand Diharapkan Makin Banyak yang Berkarier di Luar Negeri

Chanatip Songkrasin telah resmi berseragam Consadole Sapporo mulai bulan Juli mendatang. Pemain dengan julukan 'Messi Jay' tersebut berharap langkahnya ini dapat membuka jalan pemain Thailand lain untuk berkiprah di luar negeri.

Chanatip dipinjam Consadole selama 18 bulan dan bila tampil apik bukan tidak mungkin ia dipermanenkan atau dilirik klub dari Eropa. Chanatip sendiri berharap ia dapat sukses sehingga klub-klub asing akan tertarik menggaet pemain asal Thailand.

"Saya ingin melakukan yang terbaik di J-League. Saya ingin mengembangkan diri saya dan membantu tim sebisa saya. Jika saya sukses, maka saya akan membuka jalan untuk pemain Thailand lain ke sini," ujar Chanatip.

Pemain terbaik Piala AFF 2014 dan 2016 tersebut mengaku bangga dapat bermain di Jepang. Dengan merendah ia menyebut hanyalah pemain yang biasa-biasa saja.

"Saya sangat senang sebenarnya. Terima kasih Consadole telah tertarik kepada saya meski saya hanya pemain yang biasa saja," ucap pemain berusia 23 tahun tersebut.
editTerakhir diubah:  11/01/17 - 14:20

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Sejarah Futsal di SEA Games dan Dominasi Tak Tergoyahkan Thailand
Cabang olahraga Futsal baru digelar sebanyak 3 kali di gelaran SEA Games, yaitu pada 2007, 2011, dan 2013.Diedisi 2009 dan 2015 futsal tidak dipertandingkan oleh tuan rumah dan baru akan kembali dipertandingkan di 2017 ini yang akan digelar di Malaysia pada Agustus mendatang. Cabor futsal ini akan memperebutkan 2 medali emas bagi nomor putra dan putri.Cabor futsal ini sendiri selalu didominasi oleh Thailand, baik nomor putra maupun putri dengan merebut medali emas di edisi 2007, 2011, dan 2013. Sementara Indonesia harus puas merebut 3 medali perunggu di tiga edisi tersebut, sedangkan untuk nomor putri, Indonesia sama sekali belum pernah merebut medali.[suggestedarticle]Berikut perolehan medali cabor futsal di SEA Games.Putra2007Emas ThailandPerak MalaysiaPerunggu Indonesia2011Emas ThailandPerak VietnamPerunggu Indonesia2013Emas ThailandPerak VietnamPerunggu IndonesiaPutri2007Emas ThailandPerak VietnamPerunggu Filipina2011Emas ThailandPerak VietnamPerunggu Myanmar2007Emas ThailandPerak VietnamPerunggu Malaysia
visibility  913 kali
Rival Watch: Debut Pelatih Baru Thailand Berakhir Buruk
Debut pelatih anyar Thailand, Milovan Rajevac tidak berjalan sesuai harapan. Thailand takluk 0-2 dari Uzbekistan dalam partai uji coba di Bunyodkor Stadium, Selasa (6/6).Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Uzbekistan memastikan kemenangan di babak kedua. Gol Uzbekistan disumbangkan oleh Abdukholikov Temurkhuja dan Rashidov Sador.[suggestedarticle]"Tentu bukan hal yang menyenangkan kalah dalam pertandingan. Kami harus belajar dari ini dan menjadikan pengalaman untuk masa depan," ujar Rejavac."Sulit bagi kami. Kami baru saja membangun tim baru. Banyak pemain Muang Thong tidak bisa bermain dan dua pemain Chiangrai juga tidak berlatih karena baru bermain di liga bersama klub. Tapi kami masih mencari tim terbaik dan ini masih proses eksperimen," lanjutnya.Rejevac sendiri tidak bisa lama-lama berkeksperimen. Ia sudah ditunggu laga Pra-Piala Dunia 2018 melawan Uni Emirat Arab pekan depan.
visibility  7452 kali
Timnas Futsal Putri Indonesia Tolak Uji Coba ke Negara Ini
Timnas Futsal Putri Indonesia merencanakan berujicoba ke luar negeri sebagai persiapan mereka berlaga di SEA Games 2017.Tapi, Andre Picessa selaku pelatih Timnas Futsal Putri hindari berujicoba ke Thailand. Faktor akan bertemu di SEA Games nanti menjadi salah satu alasan Timnas Futsal Putri tidak ingin try out ke Thailand.[suggestedarticle]"Kalo Thailand kita akan lawan mereka nanti juga makanya menghindari tim Asean dan kita bisa banyak dapat pengalaman kalo melawan tim terbaik Asia," ungkap Picessa kepada Bolalob."Kita mau belajar dan ambil ilmu sebanyak mungkin yang bisa kita share di Indonesia," pungkasnya terkait kenapa harus berujicoba ke luar negeri.
visibility  1819 kali
Sempat Didekati Klub Indonesia, Ini Klub Baru Siroch Chattong
Bintang Timnas Thailand, Siroch Chattong sempat didekati klub Indonesia, Madura United. Sempat mengutarakan kesetiaan kepada Ubon UMT, Siroch nyatanya justru pindah ke Muangthong United.Siroch dibidik Madura United jelang Liga 1 Indonesia 2017. Namun Siroch menolak tawaran untuk berkarier di Indonesia dengan alasan ingin bertahan di Ubon UMT.Namun pada akhirnya tawaran Muangthong sulit untuk ditolak Siroch. Ia akan mulai membela Muangthong pada putaran kedua Liga Thailand yang akan dimulai 17 Juni mendatang.[suggestedarticle]"SIROCH!! Penyerang Timnas Thailand Siroch Chattong bergabung dengan SCG Muangthong United mulai putaran kedua liga di pertengahan Juni," tulis Muangthong dalam akun twitternya.Di Muangthong, Siroch akan berduet dengan rekannya di Timnas Thailand, Teerasil Dangda. Keduanya diharapkan dapat membawa Muangthong mempertahankan gelar juara Liga Thailand musim ini.
visibility  3872 kali
Mantan Kiper Persib jadi Kapten Timnas Thailand
Pelatih baru tim nasional Thailand, Milovan Rajevac menunjuk Sinthaweechai "Kosin" Hathairattanakool sebagai kapten tim jelang laga persahabatan melawan Uzbekistan di Tashkent pada Selasa (6/6) malam.Kosin yang pernah membela Persib Bandung pada tahun 2006 dan 2009 itu akan menggantikan Teerasil Dangda yang absen dalam laga ini.Tak hanya Teerasil, sebanyak 8 pemain Muangthong United memang tak dipanggil oleh sang pelatih. Faktor kelelahan membuat mereka tak dibawa dalam lawatan kali ini.Muangthong United sendiri baru saja tampil di babak 16 besar Liga Champions Asia pada pekan lalu."Kami memiliki pelatih baru dan juga asisten pelatih baru, jadi kami harus memulainya dari awal, kami harus belajar banyak hal baru," ujar Kosin seperti dilansir Bangkok Post.[suggestedarticle]"Sebagai kapten dan kiper, ini bukan sebuah perbedaan besar karena bagi saya kita harus berada di kondisi terbaik saat bertanding.""Laga melawan Uzbekistan, itu adalah laga uji coba. Saya pikir ini kesempatan baik bagi kami untuk melawan tim kuat seperti Uzbekistan."Kosin saat ini memperkuat klub Suphanburi FC dan memiliki total caps 83 bersama timnas Thailand.Rajevac baru saja ditunjuk federasi sepakbola Thailand (FAT) untuk menggantikan Kiatisuk Senamuang yang mundur pada beberapa waktu lalu.
visibility  3894 kali
Timnas Indonesia Punya Potensi Kejar Thailand
Stefano Lilipaly menyebut Timnas Indonesia memiliki potensi untuk mengejar Thailand. Menurut penggawa SC Cambuur tersebut cara yang paling utama adalah membuat liga yang dikelola dengan baik.Menurut Lilipaly saat ini Thailand ada beberapa langkah di depan Indonesia. Hal tersebut bisa terjadi karena Liga Thailand saat ini berjalan dengan baik bahkan bisa disebut sebagai yang terbaik di Asia Tenggara.[suggestedarticle]"Ketika Piala AFF 2016 lalu kami memainkan beberapa pertandingan dengan baik namun ada pula pertandingan dimana kami sulit berkembang," ujar Lilipaly dalam wawancara dengan AFC."Jika Anda bermain melawan tim seperti Thailand maka bisa dilihat mereka beberapa langkah di depan kami. Hal itu karena mereka memiliki liga yang dikelola dengan baik. Jika Liga Indonesia dikelola dengan baik maka performa timnas akan berkembang pula," lanjut Lilipaly.
visibility  9427 kali
RESMI: Eks Pelatih Thailand Tangani Timnas Futsal Vietnam
Mantan pelatih Timnas Futsal Thailand, Miguel Rodrigo secara resmi dikontrak Federasi Sepakbola Vietnam untuk menangani Timnas Futsal Vietnam.Rodrigo yang baru saja berpisah dengan Thailand tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan pekerjaan baru dengan menangani rival Thailand, Vietnam, Rodrigo dikontrak selama 3 tahun dari 2017 hingga 2020 nanti.[suggestedarticle]Kiprah Rodrigo sendiri sudah tidak diragukan lagi dikancah futsal Asia dan Dunia. Dirinya sukses membawa Timnas Futsal Jepang menjadi juara Piala Futsal Asia ditahun 2012 dan 2014 untuk meruntuhkan dominasi futsal Iran. Dirinya juga sukses membawa Thailand lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Futsal 2016.Patut dinantikan bagaimana kiprahnya bersama Timnas Futsal Vietnam ini. Kehadiran Rodrigo tentunya menjadi sinyal ancaman bagi para rival mereka di futsal Asia.
visibility  940 kali
Wow! Bintang Timnas Thailand Bakal Bermain di Indonesia
Kompetisi futsal di Indonesia nampaknya bakal kembali kedatangan pemain-pemain asing musim depan.Salah satu pemain yang rencananya bakal berlaga di kompetisi futsal profesional di Indonesia adalah Suphawut Thueanklang. Bintang timnas futsal Thailand ini mengaku bakal bermain di Indonesia di liga musim 2018.[suggestedarticle]"Saya kemungkinan akan main di Indonesia. Tanggalnya juga pas saat liga di Thailand sedang libur," ungkap Suphawut kepada Bolalob.Suphawut yang merupakan andalan timnas Thailand juga sempat bermain di tim Mes Sungun Iran pada November 2016 hingga maret 2017 lalu.Namun belum diketahui tim mana yang akan diperkuat oleh pemain terbaik asia 2013 ini.
visibility  19226 kali
Tanpa Wakil Asia Tenggara, Ini 8 Tim Tersisa di Liga Champions Asia
Liga Champions Asia 2017 telah memasuki babak perempat final. Delapan tim terbaik siap bersaing untuk menjadi yang terbaik di Asia sekaligus merebut tiket ke Piala Dunia Antarklub 2017.Dari delapan tim yang ada, tidak ada wakil Asia Tenggara. Tim asal Thailand, Muang Thong United harus terhenti di babak 16 besar karena kalah agregat 2-7 dari Kawasaki Frontale.[suggestedarticle]Di babak perempat final ini, Tiongkok, Arab Saudi, dan Jepang masing-masing mengirimkan dua tim. Al Ahli dan Al Hilal menjadi wakil Arab Saudi. Guangzhou Evergrande dan Shanghai SIPG menjadi wakil Tiongkok dan wakil Jepang adalah Kawasaki Frontale dan Urawa Red Diamonds.Dua tim lainnya adalah Al Ain dari Uni Emirat Arab dan Persepolis dari Iran. Untuk babak perempat final kedelapan tim masih dibagi menjadi dua yakni wilayah barat dan timur. Leg pertama babak perempat final akan dihelat pada tanggal 21-23 Agustus sementara leg kedua 11-13 September. The #ACL2017 quarter-finalists are now confirmed!What are your thoughts?#OAOG #Asia pic.twitter.com/CBmtIh1mis — AFC Champions League (@TheAFCCL) May 31, 2017
visibility  1590 kali
Thailand Ajukan Penawaran Menjadi Tuan Rumah AFC Futsal Championship 2018
Thailand rupanya ketagihan untuk menggelar ajang futsal level Internasional di negaranya.Adisak Benjasiriwan, ketua futsal Thailand, mengatakan, ajang futsal level Internasional sangat diminati oleh penonton di negeri gajah putih, maupun pihak sponsor. Untuk itu dirinya berencana kembali membawa turnamen level Internasional ke negaranya."Kami mengajukan penawaran untuk menjadi tuan rumah AFC Futsal Championship 2018," kata Adisak kepada Bolalob.[suggestedarticle]"Ajang seperti ini sangat diminati masyarakat. Kalian bisa lihat betapa mereka mengantri untuk berfoto bersama pemain. Sponsor juga sangat senang. Itu yang membuat kami berani maju untuk jadi tuan rumah," lanjut bos tim futsal PTT Chonburi Bluewave ini.Thailand bersaing dengan beberapa negara untuk menggelar ajang dua tahunan ini.
visibility  807 kali
1496402526909 tag