(Foto: bolalob)

Pemain Thailand Diharapkan Makin Banyak yang Berkarier di Luar Negeri

Chanatip Songkrasin telah resmi berseragam Consadole Sapporo mulai bulan Juli mendatang. Pemain dengan julukan 'Messi Jay' tersebut berharap langkahnya ini dapat membuka jalan pemain Thailand lain untuk berkiprah di luar negeri.

Chanatip dipinjam Consadole selama 18 bulan dan bila tampil apik bukan tidak mungkin ia dipermanenkan atau dilirik klub dari Eropa. Chanatip sendiri berharap ia dapat sukses sehingga klub-klub asing akan tertarik menggaet pemain asal Thailand.

"Saya ingin melakukan yang terbaik di J-League. Saya ingin mengembangkan diri saya dan membantu tim sebisa saya. Jika saya sukses, maka saya akan membuka jalan untuk pemain Thailand lain ke sini," ujar Chanatip.

Pemain terbaik Piala AFF 2014 dan 2016 tersebut mengaku bangga dapat bermain di Jepang. Dengan merendah ia menyebut hanyalah pemain yang biasa-biasa saja.

"Saya sangat senang sebenarnya. Terima kasih Consadole telah tertarik kepada saya meski saya hanya pemain yang biasa saja," ucap pemain berusia 23 tahun tersebut.
editTerakhir diubah:  11/01/17 - 14:20

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Jagoan Thailand Bisa Gugur di Babak 16 Besar Liga Champions Asia
Klub asal Thailand Muangthong United harus menelan kekalahan 1-3 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Asia, saat menjamu tim asal Jepang Kawasaki Frontale, pada Selasa (23/5) malam.Laga ini berlangsung di SCG Stadium di Nonthaburi, dimana Muangthong berstatus sebagi runner-up Grup E, sementara Frontale adalah juara Grup G.Muangthong sempat unggul lebih dulu melalui striker andalannya Teerasil Dangda di menit ke-45. Tendangan kerasnya di dalam kotak pinalti gagal dibendung oleh kiper lawan.Kawasaki tampil beda di paruh kedua dan serangan demi serangannya akhirnya berbuah hasil bagi mereka dengan gol di menit ke-66, ketika Kengo Nakamura berdiri tak terkawal.[suggestedarticle]Pemain pengganti Yu Kobayashi membuat Kawasaki unggul dengan tendangan volinya, usai mendapat umpan dari Akihiro Ienaga.Penampilan apik Kobayashi terus berlanjut dengan mengirimkan umpan matang ke Hiroyuki Abe untuk menutup laga dengan kemenangan 3-1 untuk tim tamu.Kawasaki akan ganti menjamu Muangthong di leg kedua pada 30 Mei mendatang.Chanathip Songkrasin dkk. haurs menang 3-0 jika ingin lolos ke babak perempat final.
Pelatih Iran Yakin Seyakin-yakinnya Timnya Bakal Kalahkan Thailand
Tuan rumah Thailand akan menghadapi Iran dibabak semifinal AFC U-20 Futsal Championship 2017.Pertandingan akan berlangsung di Bangkok Arena, Thailand pada Rabu (24/5) sore nanti pukul 16.00 WIB. Ali Arani selaku pelatih Iran pun optimis jika timnya akan kalahkan Thailand di depan suporternya sendiri."Tim bermain sangat baik, dan meski kecolongan kami mampu menjaga performa kami," ungkapnya saat timnya mengalahkan Lebanon."Kami akan melawan Thailand didepan suporter mereka, itu tidak ada perbedaannya untuk kami. Kami akan terus melanjutkan apa yang telah kami lakukan, dan kami yakin akan menang," pungkasnya.
Thailand Harus Bermain Sempurna Jika Ingin Kalahkan Iran
Tuan rumah Thailand akan menghadapi Iran dibabak semifinal AFC U-20 Futsal Championship 2017.Pertandingan akan berlangsung di Bangkok Arena, Thailand pada Rabu (24/5) sore nanti pukul 16.00 WIB. Miguel Rodrigo selaku pelatih Thailand mengakui jika mereka akan melawan tim terbaik di Asia."Kami akan melawan Iran, tim terbaik di Asia. Kedua tim memainkan gaya bermain yang sama sekali berbeda," ungkapnya seperti dikutip dari situs resmi AFC."Kami harus bermain sempurna. Ini adalaah tantangan besar untuk pemain kami, tapi kami akan berikan kemampuan terbaik kami dan berjuang," pungkasnya.
Terkuak! Pelatih Thailand Ungkap Kunci Kemenangan Timnya Atas Timnas Futsal Indonesia
Timnas Futsal Indonesia U-20 harus tersingkir dari AFC U-20 Futsal Championship 2017 setelah disingkirkan tuan rumah Thailand.Tapi, siapa sangka jika pelatih Thailand, Miguel Rodrigo mengakui melawan Indonesia sangatlah berat. Ia pun mengungkapkan salah satu kunci kemenangan timnya atas Indonesia."Indonesia adalah lawan yang luar biasa. Pertandingan berlangsung sengit dengan presure tinggi dari awal hingga akhir," ungkapnya seperti dikutip dari situs resmi AFC."Kami tidak akan bisa menang jika bukan karena dukungan yang sangat luar biasa dari suporter kami," pungkasnya.
Prediksi Thailand Vs Iran, Clash Of The Titans
Tuan rumah Thailand akan menghadapi Iran dibabak semifinal AFC U-20 Futsal Championship 2017.Pertandingan akan berlangsung di Bangkok Arena, Thailand pada Rabu (24/5) sore nanti pukul 16.00 WIB. Thailand melaju kesemifinal setelah mengalahkan Indonesia dibabak perempatfinal, sementara Iran menyingkirkan Lebanon.Miguel Rodrigo selaku pelatih Thailand tentunya berharap anak asuhnya dapat kembali meraih kemenangan untuk melaju ke final. Terlebih Muhammad Osamanmusa dan kawan-kawan bakalan didukung oleh ribuan suporter mereka.Kualitas Iran sebagai Raja Futsal Asia akan diuji saat melawan tuan rumah Thailand dibabak semifinal ini. Ali Arani selaku pelatih Iran tentunya ingin anak asuhnya mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dan menunjukkan mengapa mereka adalah penguasa futsal Asia, baik senior dan yunior.BACA JUGA: Bersiaplah! Semifinal AFC U-20 Futsal Championship 2017 Digelar Rabu (24/5) IniPertandingan dipastikan berjalan sangat seru saat dua raksasa futsal Asia ini bertemu. Secara kualitas kedua tim tidak berbeda jauh, begitu pula dengan adu taktik pelatih handal kedua tim. Meski mendapat dukungan suporter, Thailand belum tentu bisa lolos ke final dengan mudah. Tim yang mampu memanfaatkan kesalahan lawannya sekecil apapun berpeluang untuk lolos ke final.Prediksi Bolalob:Thailand 50:50 Iran
3 Pemain Indonesia Ini Dipuji Pelatih Thailand
Thailand berhasil menaklukan Indonesia di babak perempat final AFC U-20 Futsal Championship 2017 pada Senin (22/5) lalu di Bangkok Arena, Bangkok, Thailand.Pelatih Miguel Rodrigo memuji gaya main Indonesia yang mampu menyulitkan skuatnya. Selain itu pelatih asal Spanyol yang telah setahun menangani Thailand ini juga memuji tiga penggawa Indonesia yang jadi motor serangan skuat Garuda Muda.[suggestedarticle]"Nomor 7, 8, dan 12, mereka bagus. Jadi mereka adalah salah satu pemain yang kami beri perhatian lebih agar permainan mereka tidak berkembang," kata Miguel.Pemain yang dimaksud adalah Sauqy Saud, Ardiansyah Nur dan Ardiansyah Runtuboy. Ketiga pemain ini memang merupakan motor serangan tim yang beberapa kali mengobrak-abrik pertahanan Thailand di laga tersebut.Namun di laga ini Thailand akhirnya berhasil menang 4-2 dan lolos ke semifinal untuk menghadapi Iran.
Highlights Perempatfinal: Indonesia 2-4 Thailand
Timnas Futsal Indonesia U-20 harus tersingkir dari AFC U-20 Futsal Championship 2017 setelah dikalahkan tuan rumah Thailand dibabak perempatfinal.Pada laga yang berlangsung di Bangkok Arena, Thailand pada Senin (22/5) sore tadi, Timnas Futsal harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 4-2.
Kalahkan Indonesia, Thailand Bermain Lebih Efisien
Timnas Indonesia harus mengakui ketangguhan Thailand di babak perempat final AFC U-20 Futsal Championship 2017 pada Senin (22/5) di Bangkok Arena, Bangkok, Thailand.Skor 4-2 menyudahi perjalanan dan kerja keras skuat timnas di ajang ini. Pelatih Yori van der Torren, mengakui lawannya bermain lebih taktis dan efisien untuk memanfaatkan peluang.[suggestedarticle]"Thailand bermain lebih efisien. Kami dapat banyak peluang, contohnya peluang Sauqy dan Samuel malah tidak jadi gol. Thailand ada peluang bisa dimanfaatkan. Itu bedanya," kata Yori kepada Bolalob."Secara main dan strategi kami sama. Individu malah lebih begus kami dari Thailand. Tapi mereka main efisien," lanjut Yori.Dengan hasil ini Thailand akan menghadapi Iran di semifinal pada 24 Mei mendatang.
visibility  208 kali
2 Raksasa Futsal Asia Bertemu Di Semifinal
Dua raksasa futsal Asia akan saling berhadapan dibabak semifinal AFC U-20 Futsal Championship 2017.Kedua negara tersebut adalah tuan rumah Thailand dan Iran. Keduanya memastikan diri lolos ke semifinal setelah mengalahkan lawan-lawannya dibabak perempatfinal pada Kamis (22/5) tadi.Thailand mengalahkan Indonesia dengan skor 4-2, sementara Iran menaklukkan Lebanon dengan skor 6-2. Keduanya pun akan saling berhadapan pada Rabu (24/5) besok untuk memperebutkan satu tiket ke final.Kedua negara ini memang langganan babak semifinal turnamen besar di Asia, bahkan keduanya merupakan kontestan Piala Dunia Futsal 2016 lalu. Iran bahkan menjadi Raja Piala Futsal Asia sebanyak 11 kali. Patut dinantikan siapakah yang akan meraih kemenangan diantara dua raksasa futsal Asia ini.
visibility  3277 kali
Inilah Hasil Lengkap Timnas Futsal Indonesia di AFC U-20 Futsal Championship 2017
Timnas Futsal Indonesia U-20 harus tersingkir dari AFC U-20 Futsal Championship 2017 setelah dikalahkan tuan rumah Thailand dibabak perempatfinal.Pada laga yang berlangsung di Bangkok Arena, Thailand pada Senin (22/5) sore tadi, Timnas Futsal harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 4-2. Timnas Futsal pun gagal melaju ke semifinal.Namun, performa Timnas Futsal diajang ini harus tetap diacungi jempol. Datang sebagai tim yang tidak diunggulkan, Timnas Futsal berhasil mengkangkangi dua tim unggulan di Grup B, Vietnam dan Jepang untuk lolos ke perempatfinl. Sayang, langkah Timnas Futsal harus terhenti dibabak perempatfinal setelah dikalahkan Thailand.Berikut hasil lengkap Timnas Futsal di AFC U-20 Futsal Championship 2017.Babak penyisihan Grup B.Selasa, 16 Mei 2017   FT: Indonesia 5 x 3 Tajikistan! Comeback is Real! Tiga poin perdana yang sangat penting! Tanggapan kalian? #AFCU20FC #AFCFutsalU20 #TimnasFutsal #TimnasFutsalU20 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on May 16, 2017 at 4:40am PDT Rabu, 17 Mei 2017   FT: Indonesia 6 x 2 China Taipei! Selamat atas tiga poin penting berikutnya! Semangat terus Garuda Muda, masih ada pertandingan selanjutnya! #AFCU20FC #AFCFutsalU20 #TimnasFutsal #TimnasFutsalU20 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on May 17, 2017 at 4:25am PDT Kamis, 18 Mei 2017   WHAT A MATCH! FT: Vietnam 1-1 Indonesia! Tangan sampe gemeter update pertandingan ini. Bagaimana komentar kalian guys? 🇲🇨#AFCU20FC #AFCFutsalU20 #TimnasFutsal #TimnasFutsalU20 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on May 18, 2017 at 2:39am PDT Jumat, 19 Mei 2017   FT: Jepang 3-3 Indonesia! Terima kasih Garuda Muda atas perjuangannya, kalian LUAR BIASAAAAA! #AFCU20FC #AFCFutsalU20 #TimnasFutsal #TimnasFutsalU20 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on May 19, 2017 at 2:43am PDT Babak perempatfinalSenin, 22 Mei 2017   FT: Indonesia 2-4 Thailand! Bagaimana tanggapan kalian? #AFCU20FC #AFCFutsalU20 #TimnasFutsal #TimnasFutsalU20 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on May 22, 2017 at 3:32am PDT
visibility  3177 kali
1495450735073 tag