(Foto: bolalob)

Ini Kota Pembuka Pro Futsal League 2017

Pro Futsal League 2017 akan mulai digelar pada 4 Februari mendatang diikuti oleh 16 tim putra serta delapan tim putri.

Laga pembuka PFL 2017 sendiri akan memainkan babak grup A. Minggu perdana grup A bakal digelar di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan tim putri Muara Enim Unyted sebagai tuan rumahnya.

Secara total di babak reguler, Yogyakarta akan menggelar dua pekan laga PFL. Setiap pekannya akan memainkan 12 laga yang digelar pada hari Sabtu dan Minggu.

14 pekan laga akan digelar di babak reguler PFL 2017 di mana dua tim teratas di tiap grup bakal berlaga di final four. Sedangkan untuk kategori putri, tim klasemen teratas menjadi juara.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Pemain Asing SKN FC Kebumen Berharap Bisa Lanjut Bermain di Indonesia
Dua penggawa Timnas Futsal Belanda Said Bouzambou dan Khalid El Hattach ternyata sudah kerasan bermain di Indonesia, dan mereka berdua berharap bisa bermain lagi di musim depan.Kedua pemain ini sendiri saat ini sedang berlatih bersama SKN FC Kebumen untuk berlaga di AFF Futsal Club Championship 2018.Said dan Khalid sebelum menuju Indonesia semapt diwawancarai media online Belanda, www.omroepzeeland.nl. Said dan Khalid pun bercerita tentang suasana pertandingan di Indonesia, dan bagaimana dirinya berharp bisa bermain lagi di Indonesia.[suggestedarticle=3]"Tidak kurang 8.000 penonton selalu memenuhi GOR pertanidngan yang membuat susasana riuh," ungkap Bouzambu tentang suasana penonton di pertandingan futsal di Indonesia.[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]"Dan setelah pertandingan butuh waktu dua jam untuk mencapai bus karena banyak fans yang ingin berforo bersama. Menurut mereka sebuah kebanggaan pemain asing mau bermain di Indonesia," lanjutnya."Kami belum memiliki klub untuk musim depan, tapi kami akan sabar menunggu. Jadi, jika kami bisa bermain apik di sini (AFF Futsal Club) bisa saja kami kembali bermain di sana (Liga Indonesia)," pungkasnya.
Klub Liga 2 Tolak Ajakan Tanding Timnas U-19
Rencana uji coba antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 melawan klub Liga 2 PSIM Yogyakarta, dipastikan batal terlaksana.Padatnya jadwal yang akan dihadapi PSIM di Liga 2 menjadi alasan utama pembatalan laga ini."Kami sudah menyusun program sendiri, karena bulan depan jadwal bertanding PSIM sangat padat. Setidaknya ada tujuh pertandingan yang harus dijalani. Kami ingin memaksimalkan waktu yang ada untuk persiapan," kata Manajer PSIM, Erwan Hendarwanto.Menurutnya, jika inginmenggelar laga uji coba di jeda kompetisi ini, PSIM Yogya tak akan beruji coba melawan tim yang secara level sama, atau berada di atasnya."Kalau kita harus berujicoba dengan tim yang selevel atau diatas kita justru berbahaya, takutnya konsentrasi buyar, cedera, yang jelas kita akan fokus benahi kekurangan kita dan akan bekerja keras mulai 3 Juli 2018 nanti lawan Martapura FC," imbuh Erwan.[suggestedarticle=3]Skuat asuhan Indra Sjafri sendiri tengah menjalani pemusatan latihan (TC) tahap kedua di Yogyakarta, sebagai bentuk persiapan mereka menyambut Piala AFF U-18 dan Piala Asia U-19.Sebelumnya timnas U-19 juga sudah melakoni uji coba melawan klub Liga 2 pada awal bulan nelawan Persis Solo dan PSS Sleman, dimana dalam laga itu skuat Garuda Nusantara menderita kekalahan.Dua tim akan dijajaki oleh Indra Sjafri dalam sebuah laga uji coba, yakni melawan Malang United (Liga 3) dan Myanmar U-19.
  663 kali
Ini Pemain Rekrutan Pertama Halus FC Jakarta
Tim futsal Halus FC Jakarta akan mengambil alih slot Dekings Bogor FC untuk berlaga di Pro Futsal League 2019 mendatang. Selain telah menunjuk pelatih dan juga direktur teknis, Halus FC juga merekrut pemain pertama.Pemain pertama tersebut adalah kapten Dekings Bogor FC, Ismail. Macil, panggilan akrabnya, menjadi pemain yang cukup penting dalam skuat Dekings yang berhasil bertahan di Pro Futsal League 2018 lalu dengan persiapan yang minim.[suggestedarticle=3][pagebreak]Selengkapnya..[/pagebreak]Manajemen Halus FC berharap hadirnya Macil mampu membuat performa Halus nantinya solid baik dalam teknis maupun non teknis mengingat sang pemain yang telah punya segudang pengalaman di liga pr maupun timnas."Kami berharap pengalaman dan kepemimpinan Macil bisa membantu skuat Halus FC dalam menjalani Pro Futsal League 2019 mendatang," kata manajer Halus FC Jakarta, Yusuf Firzatullah.Macil bersama pelatih kepala Nur Fitranto baru akan diikat kontrak pada awal Juli mendatang. Perekrutan pemain lain menunggu tahapan seleksi yang akan dilakukan pada Juli - Agustus.
  979 kali
Bentuk Tim Berlaga di Liga Pro, Halus FC Jakarta Bakal Jaring Pemain di Daerah
Meski masih terfokus untuk mengikuti ajang FFI U-20 Futsal Championship pada 29 Juni hingga 13 Juli mendatang, manajemen Halus FC Jakarta telah menyiapkan ancang-ancang untuk berlaga di Pro Futsal League 2019 mendatang, salah satunya dengan melakukan pembentukan skuat.Salah satu cara menjaring pemain untuk berlaga di liga pro adalah menggelar seleksi terbuka. Rencananya seleksi terbuka ini bakal digelar pada akhir Juli mendatang di Jakarta.[suggestedarticle=3]Seleksi terbuka ini rencananya akan digelar beberapa tahap. Tahap pertama adalah seleksi untuk pemain amatir yang belum pernah berkecimpung di Liga Futsal Pro yang digelar pada akhir Juli di Jakarta.Setelah itu seleksi akan dibuka untuk pemain liga pro atau yang pernah bermain di liga pada awal Agustus. Jika belum menemukan skuat yang pas, tim kepelatihan juga berencana untuk menjaring pemain-pemain dari daerah-daerah di luar Jabodetabek.Penjaringan pemain-pemain di daerah ini akan dipimpin langsung oleh Direktur Teknik, Doni Zola dan pelatih kepala Nur Fitranto.
  581 kali
Bentuk Skuat, Klub Pro Futsal League Ini Gelar Seleksi Pemain
Tim futsal Halus FC Jakarta akan mengambil alih slot Dekings Bogor FC untuk berlaga di Pro Futsal League 2019 mendatang.Meski masih terfokus untuk mengikuti ajang FFI U-20 Futsal Championship pada 29 Juni hingga 13 Juli mendatang, manajemen Halus FC telah menyiapkan ancang-ancang untuk berlaga di PFL 2019 mendatang, salah satunya dengan melakukan pembentukan skuat.Salah satu cara menjaring pemain untuk berlaga di liga pro adalah menggelar seleksi terbuka. Rencananya seleksi terbuka ini bakal digelar pada akhir Juli mendatang di Jakarta.[suggestedarticle=3][pagebreak]Selengkapnya..[/pagebreak]"Seleksi terbuka ini khusus hanya untuk pemain yang belum pernah berlaga di liga profesional sebelumnya," kata Yusuf Firzatullah, manajer Halus FC Jakarta.Seleksi ini bakal dipimpin oleh dua pelatih kenaam yaitu Doni Zola yang menjabat direktur teknik Halus FC, serta Nur Fitranto, pelatih kepala klub asal Jakarta Pusat ini.Untuk detail seleksi manajemen akan mengumumkannya pada Juli mendatang atau paling lambat saat mereka usai mengikuti gelaran FFI U-20 Futsal Championship.
  3675 kali
Tampil Perdana di Liga Pro, Ini Dia Pelatih Kepala Halus FC Jakarta
Halus FC Jakarta siap menghadapi gelaran perdananya di Liga Pro musim depan dengan persiapan matang. Mereka telah menunjuk pelatih untuk memimpin tim asal Jakarta Pusat ini.Adalah Nur Fitranto, eks pelatih Dekings Bogor FC, yang akan menukangi skuat Halus FC Jakarta. Dengan persiapan mepet kurang dari satu bulan, Anto berhasil membawa Dekings yang kala itu sebagai juara Liga Futsal Nusatara 2017 lolos dari zona degradasi.[suggestedarticle=3]"Coach Nur Fitranto akan mulai bekerja secepatnya. Dia akan kita ikat kontrak mulai Juli mendatang," kata Yusuf Firzatullah, manajer Halus FC Jakarta.Manajemen berharap dengan persiapan yang matang, Anto dapat meracik skuat lebih baik dan mampu bersaing di papan atas Pro Futsal League 2019 nantinya.Tugas pertama Anto bersama direktur teknik Doni Zola adalah menggelar seleksi pemain yang akan dilakukan pada Juli - Agustus mendatang lewat beberapa tahap.
  833 kali
Doni Zola Tangani Halus FC Jakarta Sebagai Direktur Teknik
Halus FC Jakarta telah mulai membentuk tim dengan terlebih dulu menunjuk kordinator untuk kepentingan teknis tim ini jelang berlaga di Pro Futsal League 2019.Pelatih asal Jakarta, Doni Zola, bakal menukangi tim ini sebagai direktur teknik. Donzol, panggilan akrabnya, memang telah lama berkecimpung di skuat Halus FC dari awal tim ini terbentuk sebagai tim amatir.Sebelumnya Donzol pernah menangani Persija Futsal di liga 2015 dan bekerja di balik layar setelahnya dengan menangani beberapa tim seperti BJL 2000 Semarang dan Dekings Bogor FC.[suggestedarticle=3][pagebreak]Selengkapnya..[/pagebreak]"Donzol akan membantu pelatih kepala untuk membentuk tim. Dengan waktu persiapan yang panjang ini kami berharap menghasilkan skuat yang matang dan mampu bersaing di liga musim depan," kata Yusuf Firzatullah, manajer Halus FC Jakarta.Pelatih yang juga lama menangani My Futsal Jakarta ini akan mengemban tugas pertamanya yaitu menggelar seleksi pada Juli - Agustus mendatang.Halus FC Jakarta sendiri berlaga di PFL 2019 dengan mengambil alih slot Dekings Bogor FC yang berhasil lolos dari zona degradasi pada liga musim lalu.
  687 kali
2 Pemain Black Steel Berkesempatan Tonton Laga Chonburi di Liga Thailand
Dua pemain Black Steel Manokwari berkesempatan untuk bergabung bersama tim juara Liga Futsal Thailand, PTT Chonburi Bluewave sejak 21 Juni lalu.Rio Pangestu dan Guntur Sulistyo, bakal bergabung bersama tim PTT Chonburi dalam sesi latihan tim. Selain itu, kedua pemain juga berkesempatan untuk menonton laga Chonburi di Liga Futsal Thailand selama satu bulan.Kedua pemain tersebut selama sebulan bakal menjalani agenda layaknya pemain Chonburi dengan berlatih selama dua sesi setiap harinya.[suggestedarticle=3]"Latihannya pagi dan sore. Jumat ini hanya latihan sore. Besok istirahat karena Minggu akan ada pertandingan liga futsal Thailand," kata Rio kepada Bolalob.Laga perdana yang akan ditonton oleh Rio dan Guntur adalah saat Chonburi menghadapi CAT Telecom pada Minggu (24/6) sore di Bluwave Arena.Chonburi sendiri saat ini berada di peringkat kedua klasemen dan berjarak lima poin dari pemuncak klasemen sementara, Bangkok BTS.
  923 kali
Kembali ke Jakarta, Jadi Alasan Pemain Senior Ini Berpisah dengan SKN FC Kebumen
Pemain senior Amril Daulay menjadi salah satu pemain yang tidak diperpanjang kontraknya oleh SKN FC Kebumen.Ternyata, Amril juga mengakui jika dirinya sudah tidak ingin membela SKN di musim depan. Faktor keluarga dan ingin mencari tim di Jakarta membuatnya menerima perpisahan dengan SKN."Memang sama-sama ga mau perpanjang kontrak. SKN-nya tidak nawarin, dan saya juga ga mau lanjut," ungkapnya kepada Bolalob.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]"Saya mau cari tim Jakarta untuk next season atau yang dekat rumah," lanjutnya."Terima kasih buat manajemen dan semuanya. Fasilitas dan support semua oke, suasana timnya juga luar biasa. Semua kompak. Alhamdulillah, bisa mencapai target dari manajemen," pungkasnya.
  1228 kali
Libur Kompetisi Dimanfaatkan Pemain Pro Futsal League Ini Tingkatkan Fisiknya
Penggawa Kancil BBK Pontianak yang berlaga di Pro Futsal League (PFL) 2018 asal Kalimantan Selatan, Rahmatullah Hasriyanoor terus berlatih meski musim telah berakhir.Ryan menyatakan meski libur, dirinya tetap harus jaga kondisi. Pasca libur PFL, Ryan sendiri mau tidak mau memang harus berlatih sendiri dan mengikuti beberapa turnamen di bulan Ramadan kemarin.Terlebih dirinya mengakui jika masih lemah dari segi fisik. Kelemahan yang berusaha ia perbaiki dengan berlatih saat kompetisi sedang libur.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]"Saya akui masih ada beberapa kekurangan dalam performa permainan saya, terutama sekali pada segi fisik," ungkap Ryan seperti dikutip dari Banjarmasin Post.Kerja keras Ryan tentunya patut dicontoh bagi para pemain futsal. Bagamana dirinya tetap berlatih meski sedang tidak ada kompetisi ataupun pertandingan.
  877 kali
1529724002032 tag