(Foto: bolalob)

Pro Futsal League 2017 Tidak Digelar Di Bandung dan Jakarta

Pro Futsal League 2017 akan memainkan 14 pekan laga selama 4 Februari hingga 7 Mei mendatang di babak reguler.

Setiap pekannya akan memainkan 12 laga yang digelar pada hari Sabtu dan Minggu. Terdapat empat kota yang akan menyelenggarakan ajang ini setiap minggunya. Kota tersebut adalah Yogyakarta, Mataram, Surabaya, dan Bandar Lampung.

Mataram akan menjadi kota yang paling banyak menyelenggarakan ajang ini atau sebanyak enam kali. Namun sayang, dua kota besar yang rajin menyelenggarakan liga pro, Bandung dan Jakarta, tidak akan menggelar ajang ini pada tahun 2017.

Hal ini dikarenakan tim-tim yang berasal dari Jakarta ataupun provinsi Jawa Barat, tidak ada yang mengajukan diri menjadi tuan rumah.

Padahal sejak pertama kali dihelat pada 2006 silam, Jakarta selalu menjadi tempat 'wajib' penyelenggaraan liga pro, sama seperti Bandung yang sejak 2008 tidak pernah absen menyelenggarakan laga ini.

16 tim putra dan delapan tim putri bersaing untuk memperebutkan gelar juara liga musim kesepuluh ini.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(2)


Rekomendasi



Berita Terkait


Usai T-Team Bubar, Rahmad Darmawan Dikabarkan Reuni dengan Klub Ini
Pelatih Rahmad Darmawan tengah mencari klub baru menyusul klub Malaysia yang ditanganinya, T-Team, bubar. Rumor berembus dirinya mengarah ke Sriwijaya FC.T-Team yang bubar akan berganti menadi Terengganu FC II oleh Kerajaan Terengganu selaku pemilik. RD pun memilih kembali ke Indonesia untuk melanjutkan kariernya.[suggestedarticle]Pelatih berusia 50 tahun itu sebelumnya pernah mendatangi Bandung terkait kemungkinan menjadi pelatih Persib. Namun, kesepakatan antara Maung Bandung dengan RD batal terjalin. Kini dia dikabarkan segera merapat ke Palembang.Bila betul RD menangani Laskar Wong Kito maka pelatih asal Lampung itu reuni dengan klub yang pernah dibawanya menjadi juara Divisi Utama Liga Indonesia 2007/2008 dan tiga kali Piala Indonesia 2007/2008, 2008/2009, dan 2009/2010."Dalam waktu dekat klub mana yang akan saya pilih akan diketahui," ujar RD dikutip dari DetikSport.
  726 kali
Universitas Negeri Jakarta Raih Kemenangan Keempat di LIMA Football
Gelaran LIMA Football Greater Jakarta Conference (GJC) and Nusantara Conference (NC) 2017 memasuki hari kelima, Senin (20/11). Laga yang digelar di Stadion Universitas Indonesia hari ini disajikan sang pemuncak klasemen, Universitas Negeri Jakarta (UNJ), melawan Universitas Pelita Harapan (UPH). UNJ kembali meraih poin penuh pada laga keempatnya ini.Gol pertama UNJ tercipta pada menit ke-25 lewat tendangan dari jarak jauh oleh Darnus Tabuni (21). UPH mencoba menerobos pertahanan UNJ dengan serangannya ke gawang UNJ. Namun, penjagaan ketat sang kiper UNJ masih mampu membendung tembakan para pemain UPH yang mengarah ke gawangnya. Hingga babak pertama berakhir, UNJ masih unggul dengan skor 1-0.Babak kedua cenderung berjalan monoton. Kedua tim sempat mengalami kebuntuan meski serangan silih berganti dilancarkan masing-masing tim. Pertandingan baru memanas setelah wasit memberikan tambahan waktu dua menit.[suggestedarticle=3]Di waktu tambahan, UNJ memanfaatkan dengan baik peluang di detik-detik akhir pertandingan. Beberapa detik sebelum pertandingan berakhir, Ade Fajar (9) mencetak gol secara dramatis untuk UNJ. Gol terakhir dari Ade membawa UNJ unggul dengan hasil akhir 2-0 untuk UNJ.“Pertandingan tadi cukup dramatis. Hari ini kami bertemu lawan yang sama kuat dengan lawan sebelumnya. Hal yang harus kami evaluasi dari pertandingan tadi masih tetap di penyelesaian akhir memanfaatkan peluang,” ungkap Agung Nopitra, pelatih UNJ.Muhammad Faisal Hammam (14), kapten UNJ, mengatakan bahwa dirinya tidak menemukan kesulitan untuk mengarahkan teman-teman satu timnya. “Tidak ada kesulitan karena kami sudah banyak berlatih. Hanya di awal-awal pertandingan komunikasi masih canggung. Saya hanya menekankan untuk tetap tenang dan jangan menjadi bebab pikiran,” ungkapnya.
  111 kali
Inilah 17 Pemain Vamos Mataram di My Futsal International Tournament 2017
Vamos FC Mataram tergabung di grup E bersama Leonis FC Malaysia, Forwin B dan Austy FC di My Futsal International Tournament 2017 pada 22 November hingga 3 Desember mendatang di My Futsal Arena, Kebayoran Lama Jakarta Selatan.Di ajang ini, Vamos membawa 17 pemainnya. Itu termasuk beberapa pemain baru seperti Ramadhan Zidani, Nandi Sumawijaya, Fikri Untung serta satu kiper yang masih diujicoba, Muhammad Nizar dari SFC Planet Sleman.Nama-nama seperti Bambang Bayu Saptaji, Sunny Rizky dan Syahidansyah Lubis masih akan memperkuat tim di ajang ini. Kapten mereka yaitu Ilham Ramadhyan Putra juga kembali memperkuat Vamos.Berikut 17 pemain Vamos Mataram di MFIT 2017:[suggestedarticle] MUHAMMAD NAZIL (GK) GORA WAHYU DARMA SAPUTRA (GK) MUHAMMAD NIZAR (GK) BAMBANG BAYU SAPTAJI SUNNY RIZKY SUHENDRA AL FAJRI ZIKRI TRICAHYO RAMADHAN NUR ALI RAINHARD ROMARIO FIKRI UNTUNG RAMADHAN ZIDANI MUHAMMAD NIZAR NANDY SUMAWIJAYA BAGUS HIMAWAN SYAHIDANSYAH LUBIS IQBAL ISKANDAR ANDRI KUSTIAWAN
  3274 kali
Inilah 18 Pemain Cosmo FC Jakarta di My Futsal International Tournament 2017
Cosmo FC Jakarta mengumpulkan pemain-pemain lamanya untuk berlaga di My Futsal International Tournament 2017 pada 22 November hingga 3 Desember mendatang di My Futsal Arena, Kebayoran Lama Jakarta Selatan.Selain Imam Fauzy, Ardy Dwi dan Stenitz Walvin, Cosmo juga menggaet eks pelatih Vamos Mataram, Deny Handoyo, sebagai pelatih sekaligus pemain. Mereka akan bekerjasama dengan pemain-pemain junior Cosmo lainnya.Cosmo FC sendiri tergabung di grup A bersama Kapten Bekasi, Agam FC dan GMO Sorong. Berikut daftar pemain Cosmo FC Jakarta[suggestedarticle=3]Gery Giovani (Kiper)Rizqky Hanna (Kiper)Abdul Aziz Lufti AkbarAlfath FaathierImam Fauzy RFarhan Mujahidin El HassanAndri YaniIndra Kurnia PurnomoRosseno Mukti AlallohRizky Nugraha SaputraHans Gerry EkajayaArjuChoirun HayyirStenitz WalvinDeny HandoyoArdy Dwi SuwardyReza AkbarMichael Hasibuan
  2172 kali
Inilah 18 Pemain IPC Pelindo di My Futsal International Tournament 2017
IPC Pelindo Jakarta membawa 18 pemain untuk berlaga di My Futsal International Tournament 2017 pada 22 November hingga 3 Desember mendatang di My Futsal Arena, Kebayoran Lama Jakarta Selatan.Selain mempertahankan skuat lama, IPC Pelindo juga membawa pemain-pemain barunya untuk berlaga di ajang MFIT 2017 yang merupakan persiapan jelang berlaga di Pro Futsal League 2017.[suggestedarticle=3]Ini termasuk pivot andalan Caisar Silitonga yang sudah pulih dari cederanya. IPC Pelindo sendiri tergabung di grup D bersama Forwin A, Halus FC dan Black Steel Manokwari di ajang ini.Berikut daftar skuat IPC Pelindo di MFIT 2017:ANTON ALANWARI (Kiper)ARGIA PRANOVENDA (Kiper)SOCRATES MATULESSYRANDY SATRIA MUSHARSYARIF HIDAYATULLAHA.ROHMAN NAWAWIARJUNA RINALDIRAKA FEBIANTOAHMAD ALPIANTOAHMAD FADILAHFADILAH RAMADHANJOHANIS MUSTAMUGIAN FARHANDIKATAUFIK FADILAHAHMAD ZULFIKARJAILANI LADJANIBISANDY GEMPUR PURNAMACAISAR SILITONGA
  2157 kali
Eks Kiper SFC Planet Sleman Perkuat Vamos Mataram di MFIT 2017
Vamos Mataram menjadi salah satu tim yang berlaga di My Futsal International Tournament 2017 pada 22 November hingga 3 Desember mendatang di My Futsal Arena, Kebayoran Lama Jakarta Selatan.Di MFIT 2017, mereka membawa tiga kiper. Dua merupakan kiper lama yaitu Muhammad Nazil yang baru saja memperpanjang kontrak serta pemain lokal, Gora Wahyu Darma Saputra. Satu kiper tambahan merupakan nama yang cukup mengejutkan yaitu Muhammad Nizar, penggawa SFC Planet Sleman.[suggestedarticle]Nizar masuk ke dalam 16 pemain yang dibawa Vamos Mataram ke Jakarta. Dirinya menjadi pelapis untuk kiper utama Muhammad Nazil. Patut ditunggu kiprah Nizar di MFIT 2017 ini. Tak menutup kemungkinan jika bisa menunjukan performanya Nizar bakal digaet oleh Vamos di musim depan.Di MFIT 2017 Vamos FC Mataram tergabung di grup E bersama Leonis FC Malaysia, Forwin B dan Austy FC.
  1088 kali
Resmi! Permata Indah Manokwari Gaet Kapten Timnas Futsal U-20
Permata Indah Manokwari menggaet satu pemain tambahan yang akan memperkuat tim di Pro Futsal League 2018 mendatang.Pemain tersebut adalah Anton Cahyo Nugroho. Anton yang merupakan kapten timnas futsa Indonesia di AFC U-20 Futsal Championship 2017 mei lalu ini resmi memperkuat Permata Indah Manokwari untuk musim depan.[suggestedarticle=3]Namun Anton harus menunda berangkat ke Manokwari karena akan memperkuat tim di Porprov Jawa Tengah mendatang di Jepara.Eks penggawa BJL 2000 Semarang ini menjadi rekrutan terakhir Permata Indah setidaknya untuk November ini.
  5184 kali
Eks Pelatih Vamos Mataram Tangani Cosmo FC di MFIT 2017
Cosmo FC Jakarta mengumpulkan pemain-pemain lamanya untuk berlaga di My Futsal International Tournament 2017 pada 22 November hingga 3 Desember mendatang di My Futsal Arena, Kebayoran Lama Jakarta Selatan.Selain itu, mereka juga kembali menggaet eks pelatih Vamos Mataram, Deny Handoyo, untuk menangani tim. Deny sebelumnya pernah lama menangani Cosmo. Jabatan terakhirnya adalah menangani tim Cosmo U-19 tahun lalu.[suggestedarticle=3]Yang unik, Deny Handoyo juga bakal turun sebagai pemain di MFIT 2017 nanti selain menjabat sebagai pelatih. Bersama Cosmo FC Deha pernah meraih gelar juara pada MFIT 2013 sebagai pemain dan saat masih ditangani oleh pelatih Wahyudin Kocoy.Cosmo FC sendiri tergabung di grup A bersama Kapten Bekasi, Agam FC dan GMO Sorong.
  2658 kali
Resmi! Wonderkid Asal Bekasi Dipermanenkan Permata Indah Manokwari
Setelah mengujicoba selama kurang lebih enam hari, Permata Indah Manokwari akhirya mempermanenkan beberapa pemain baru.Salah satunya adalah pemain asal Bekasi, Nicko Prayogo. Nicko dibawa oleh Sayan Karmadi sang pelatih kepala ke skuat Permata Indah Manokwari. Dirinya sempat menarik perhatian tatkala membantu Jawa Barat juara FFI Futsal Championship 2017 September lalu.[suggestedarticle=3]Eks pemain IPC Pelindo U-20 ini sudah berada di Manokwari, Papua Barat, untuk mengikuti pemusatan latihan yang digelar sejak 15 November lalu.Nicko akan bergabung bersama beberapa pemain Bekasi lainnya seperti Bima Febrian, Fachri Reza dan Muhammad Rifai.
  1379 kali
Pivot Andelan Caisar Silitonga Siap Dimainkan di MFIT 2017
IPC Pelindo Jakarta membawa 18 pemain untuk berlaga di My Futsal International Tournament 2017 pada 22 November hingga 3 Desember mendatang di My Futsal Arena, Kebayoran Lama Jakarta Selatan.Dari 18 pemain tersebut, terdapat nama pivot senior yang penampilannya sudah ditunggu-tunggu yaitu Caisar Silitonga. Caisar siap berlaga bersama timnya di ajang MFIT 2017 ini."Caisar sudah pulih dan sudah bisa bermain di laga ujicoba sebelumnya," kata pelatih IPC Pelindo II Jakarta, Dadang Iskandar. Hadirnya Caisar diharapkan dapat membantu beberapa juniornya termasuk di pos pivot untuk lebih berkembang.[suggestedarticle]"Kami berharap dia dapat memberi kontribusi untuk tim dan dapat menambah kepercayadiriannya pasca pulih dari cedera," lanjut Dadang.IPC Pelindo II Jakarta sendiri tergabung di grup D bersama Forwin A, Halus FC Jakarta dan Black Steel Manokwari Papua Barat.
  2546 kali
1511311801688 tag