(Foto: bolalob)

Pro Futsal League 2017 Tidak Digelar Di Bandung dan Jakarta

Pro Futsal League 2017 akan memainkan 14 pekan laga selama 4 Februari hingga 7 Mei mendatang di babak reguler.

Setiap pekannya akan memainkan 12 laga yang digelar pada hari Sabtu dan Minggu. Terdapat empat kota yang akan menyelenggarakan ajang ini setiap minggunya. Kota tersebut adalah Yogyakarta, Mataram, Surabaya, dan Bandar Lampung.

Mataram akan menjadi kota yang paling banyak menyelenggarakan ajang ini atau sebanyak enam kali. Namun sayang, dua kota besar yang rajin menyelenggarakan liga pro, Bandung dan Jakarta, tidak akan menggelar ajang ini pada tahun 2017.

Hal ini dikarenakan tim-tim yang berasal dari Jakarta ataupun provinsi Jawa Barat, tidak ada yang mengajukan diri menjadi tuan rumah.

Padahal sejak pertama kali dihelat pada 2006 silam, Jakarta selalu menjadi tempat 'wajib' penyelenggaraan liga pro, sama seperti Bandung yang sejak 2008 tidak pernah absen menyelenggarakan laga ini.

16 tim putra dan delapan tim putri bersaing untuk memperebutkan gelar juara liga musim kesepuluh ini.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(2)


Rekomendasi



Berita Terkait


UPI Juara, Ini Klasemen Akhir Women Pro Futsal League 2018
Women Pro Futsal League 2018 telah laga-laganya. UPI Bandung berhasil menjadi Jaya Kencana Angels menutup kiprahnya di liga dengan kemenangan telak atas Muara Enim United. Sementara UPI mempertahankan gelar juara Women Pro Futsal League setelah menaklukan Netic Cibinonf di matchday terakhir ini.Berikut klasemen akhir WPFL 2018.[suggestedarticle=3]   Klasemen akhir Women Pro Futsal League 2018! UPI keluar sebagai juara, Kebumen runner up, JK Angels peringkat ketiga. NPS FC dan Muara Enim harus terdegradasi. #WPFL2018 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Apr 22, 2018 at 8:48am PDT
  157 kali
Inilah Hasil Matchday Terakhir WPFL 2018
Women Pro Futsal League 2018 telah memasuki hari terakhir pada Minggu (22/4) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.Jaya Kencana Angels menutup kiprahnya di liga dengan kemenangan telak atas Muara Enim United yang membuat mereka meraih peringkat ketiga klasemen. Sedangkan UPI memastikan gelar juara setelah mengalahkan Netic Cibinong di pekan terakhir.Berikut hasil Matchday 28 WPFL 2018:Muara Enim United 1-8 Jaya Kencana Angels   FT: Muara Enim United 1 x 8 Jaya Kencana Angels! Link streaming, match live update ataupun update terbaru tentang #WPFL2018, klik link di bio atau slide di Stories ya! A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Apr 22, 2018 at 5:24am PDT [suggestedarticle=3]Netic Ladies Cibinong 0-10 UPI Bandung
  109 kali
Video Full Match: Netic Ladies Cibinong vs UPI Bandung
UPI Bandung memastikan diri meraih gelar juara Women Pro Futsal League 2018. Kepastian ini harus ditunggu hingga akhir laga saat UPI menghadapi Netic Ladies Cibinong di matchday terakhir, Minggu (22/4) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.Di laga terakhir ini, meski sempat kesulitan, UPI tetap bisa memberondong gawang Netic Ladies Cibinong dengan skor telak 10-0. Kesepuluh gol dicetak oleh Fitri Rosdiana (13' 16') Siti Latipah (17') Diah Tri Lestari (19' 31') Milda Asyifa (31' 39') dan Rani Mulyasari (35' 37' 38').Dengan hasil ini UPI mempertahankan gelar juara yang musim lalu diraihnya. Sudah tiga gelar juara yang diraih UPI yaitu pada 2015, 2017 dan 2018.[suggestedarticle=3]
  203 kali
UPI Bandung Juara Women Pro Futsal League 2018
UPI Bandung memastikan diri meraih gelar juara Women Pro Futsal League 2018. Kepastian ini harus ditunggu hingga akhir laga saat UPI menghadapi Netic Ladies Cibinong di matchday terakhir, Minggu (22/4) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.Di laga terakhir ini, meski sempat kesulitan, UPI tetap bisa memberondong gawang Netic Ladies Cibinong dengan skor telak 10-0. Kesepuluh gol dicetak oleh Fitri Rosdiana (13' 16') Siti Latipah (17') Diah Tri Lestari (19' 31') Milda Asyifa (31' 39') dan Rani Mulyasari (35' 37' 38').[suggestedarticle=3]Poin akhir UPI yaitu 39 melangkahi pesaing mereka yaitu Kebumen United Angels yang terpaut dua poin. Di musim kedua dengan format full competition, UPI Cukup gemilang dengan berhasil menyapu bersih laga dengan kemenangan dan hanya satu kali mengalami kekalahan melawan Kebumen Angels.Dengan hasil ini UPI mempertahankan gelar juara yang musim lalu diraihnya. Sudah tiga gelar juara yang diraih UPI yaitu pada 2015, 2017 dan 2018.
  460 kali
Kick-off Liga 1 U-19 Temui Titik Terang
PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi sudah memiliki jadwal untuk dimulainya Liga 1 U-19 musim 2018.COO LIB, Tigor Shalomboboy mengatakan bahwa Liga 1 U-19 akan dimulai setelah hari raya Idul Fitri.PT LIB belum menemukan format pasti untuk kompetisi pemain muda ini, mereka pun terus melakukan kordinasi dan komunikasi dengan para peserta Liga 1."Liga U-19 kita masih dalam tahap untuk mencari formulanya karena agak berbeda konsepnya dengan hanya melibatkan tim Liga 1. Kita ingin ini menjadi dikenal masyarakat dan kick-off mungkin habis lebaran, sekitar Juli nanti," ujar Tigor.[suggestedarticle=3]Menurut Tigor format kompetisi untuk Liga 1 U-19 tidak akan banyak mengalami perubahan dari musim lalu. Dimana Liga 1 U-19 akan menggunakan sistem penyisihan grup dengan kompetisi penuh (home away). Setelahnya di babak delapan besar hingga final akan dilakukan secara single match."Format kompetisinya masih sama seperti sebelumnya, masih menggunakan babak grup kemudian single match di babak selanjutnya," tutup Tigor.Musim lalu Persipura Jayapura U-19 keluar sebagai jawara liga U-19, usai menaklukan Persib U-19 di partai final dengan skor 1-0.
  360 kali
Mario Gomez Bongkar Rahasia Ketajaman Ezechiel
Ezechiel N'Douassel dianggap memiliki usaha yang lebih besar untuk bisa berkontribusi untuk Persib musim ini. Ezechiel bahkan kini sukses berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak Persib.Hanya butuh lima pertandingan bagi Ezechiel untuk bisa melewati catatan golnya di musim lalu. Ezechiel kini telah mencetak enam gol bersama Persib, sedangkan pada musim lalu pemain asal Chad itu hanya mencetak empat gol dari 14 laga.[suggestedarticle=3]Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menyatakan ketajaman Ezechiel tidak lepas dari usahanya untuk terus memperbaiki diri. Ezechiel musim ini dinilai lebih berkembang dibandingkan musim lalu."Saya sangat senang dengan penampilannya, karena mungkin musim lalu dia tidak maksimal," ujar Mario Gomez usai laga mealwan Borneo FC, Sabtu (21/4/2018)."Saya lihat dia ada kemauan untuk meningkatkan performanya dibanding musim lalu, dia juga masih muda dan bisa mencetak lebih banyak gol lagi," ujar Gomez.
  894 kali
Video Full Match: Muara Enim United vs Jaya Kencana Angels
Jaya Kencana Angels Tangerang Selatan mengakhiri laga Women Pro Futsal League 2018 pada Matchday terakhir dengan kemenangan besar atas Muara Enim United pada Minggu (22/4) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.Skor 8-1 menutup laga dan membuat Jaya Kencana mengakhiri laga di peringkat ketiga klasemen akhir WPFL 2018.[suggestedarticle=3]
  184 kali
Jaya Kencana Angels Akhiri Musim Dengan Menang Besar Atas Muara Enim United
Jaya Kencana Angels Tangerang Selatan mengakhiri laga Women Pro Futsal League 2018 pada Matchday terakhir dengan kemenangan besar atas Muara Enim United pada Minggu (22/4) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.Sejak babak pertama Jaya Kencana Angels tampil mendominasi. Muara Enim hanya bermaterikan 11 pemain dan hanya satu staf kepelatihan yang mendampingi. JK Angels membuka keunggulan lewat gol Fitriya Hilda di menit keenam.[suggestedarticle=3]Dua menit berselang Junita Kristiani menambah keunggulan untuk JK di menit kedelapan. Muara Enim meski tidak punya skema menyerang yang baik masih sempat untuk menahan gempuran JK yang dimotori Anggi Puspita Sari, Fitriya Hilda dan Desy Amelia. Dua gol ditambah sebelum menutup babak pertama lewat Desy Amelia (13') dan Tantri Andani (15').Di babak kedua, Jaya Kencana Angels makin menjadi-jadi dan menambah empat gol lewat Fitriya Hilda (21' 38') dan Anggi (25' 37'). Muara Enim hanya mampu membalas satu gol lewat Restu Khoerunnisa di menit 39.Skor 8-1 menutup laga dan membuat Jaya Kencana mengakhiri laga di peringkat ketiga klasemen akhir WPFL 2018.
  260 kali
Tunjukan Sikap Sportif, Diego Michiels Tuai Pujian dari Bobotoh
Pemain Borneo FC, Diego Michiels menuai pujian dari Bobotoh atas sikap sportif yang ditunjukannya setelah laga antara Persib Bandung melawan Borneo FC di Stadion Bandung Lautan Api, Sabtu (22/4).Diego terlihat beberapa kali mampu menahan emosinya saat laga melawan Maung Bandung.Ia tidak terpancing emosi saat wasit memberikan keputusan yang merugikan bagi timnya. Pemain naturalisasi tersebut juga bisa mengendalikan suasana saat Bobotoh meneriaki yel-yel untuk tim kesayangan mereka.[suggestedarticle=3]Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, sudah mengingatkan Diego untuk bisa menahan emosinya dalam laga melawan Persib Bandung."Di pertandingan ini, dia (Diego Michiels) harus kontrol emosi. Dia public figure jadi harus memberikan contoh baik," ujar Dejan Antonic dikutip dari BolaSport.com.Pujian pun diberikan oleh para bobotoh atas sikap dewasa yang ditunjukan oleh Diego Michiels melalui akun sosmednya.Dalam akun instargamnya @diegomichiels24, ia memberikan ucapan selamatnya kepada Persib yang berhasil mengalahkan timnya, Borneo dengan skor 3-1."Congratz to Persib and to my brother Victor coming back from a injury," tulis Diego Michiels di Akun instagram.Postingan tersebut kemudian dibanjiri komentar dari boboth yang memberikan pujian kepada Diego."Saya turut sedih ke pada tim borneo walaupun saya bobotoh. Saya sangat senang atas sikap yg di tunjukkan oleh diego michels saya salut #Respect #DariBobotoh." tulis akun @4lf14n.jr"Keren bang sikap anda sekarang anda pemain berkelas, dan ditambah sekarang emosi terjaga," tulis akun @adhitiar5"Respect dari kami Bobotoh Persib @diegomichiels24." tulis akun @budisptrra"Respect atas permainan kamu yang sekarang Gak temperamen dan sekarang kamu lebih kalem dan dewasa lagi #bigrespect for you @diegomichiels24 🙏😊 #bobotoh #vikingpersibclub." tulis akun @ramdani_bernadeschi"Salut Diego Michiels, sekarang lebih dewasa lebih respeck terhadap tim lawan..semoga selalu sehat captain Diego Michiels..#bobotoh," tulis akun @rian.stwn
  1584 kali
'The Tractor' Teratas! Inilah Top Scorer Sementara PFL 2018 Hingga Berakhirnya Fase Grup
Samuel Eko hanya bisa menambah satu gol di matchday terakhir grup B Pro Futsal League 2018 pada Minggu (22/4) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.Hasil ini membuat Muel gagal menyamai torehan gol Andri Kustiawan yang menyentuh angka 22 gol. Dengan Ini baru Andri Kustiawan yang punya peluang besar untuk meraih gelar top scorer PFL 2018 karena masih punya dua laga di final four.Berikut daftar top scorer sementara di PFL 2018 hingga berakhirnya fase grup PFL 2018:22 GolAndri Kustiawan (Vamos Mataram)19 GolSamuel Eko Putra (Kancil BBK Pontianak)12 GolJetsada chudech (IPC Pelindo II)11 GolSubhan Faidasa (Black Steel Manokwari)[suggestedarticle=3]10 GolArdiansyah Runtuboy (Black Steel Manokwari)Marvin Alexa Wossiry (Permata Indah Manokwari)Farhan Mujahiddin (My Futsal Cosmo)9 GolGuntur Sulistyo (Black Steel Manokwari)Fiqih Alwi (Dyvy SFC Planet)Muhammad Yunus (Dyvy SFC Planet)Andri Yana (Giga FC Kota Metro)8 GolSuphawut Thueanklang (Black Steel Manokwari)Reza Yamani (Bintang Timur Surabaya)Denis Guna Bawana (Giga FC Kota Metro)Salim Hanif (Giga FC Kota Metro)Iqbal Aliefian (Kancil BBK Pontianak) Randy Satria Mushar (IPC Pelindo II)
  2807 kali
1524396938419 tag