(Foto: bolalob)

Pro Futsal League 2017 Tidak Digelar Di Bandung dan Jakarta

Pro Futsal League 2017 akan memainkan 14 pekan laga selama 4 Februari hingga 7 Mei mendatang di babak reguler.

Setiap pekannya akan memainkan 12 laga yang digelar pada hari Sabtu dan Minggu. Terdapat empat kota yang akan menyelenggarakan ajang ini setiap minggunya. Kota tersebut adalah Yogyakarta, Mataram, Surabaya, dan Bandar Lampung.

Mataram akan menjadi kota yang paling banyak menyelenggarakan ajang ini atau sebanyak enam kali. Namun sayang, dua kota besar yang rajin menyelenggarakan liga pro, Bandung dan Jakarta, tidak akan menggelar ajang ini pada tahun 2017.

Hal ini dikarenakan tim-tim yang berasal dari Jakarta ataupun provinsi Jawa Barat, tidak ada yang mengajukan diri menjadi tuan rumah.

Padahal sejak pertama kali dihelat pada 2006 silam, Jakarta selalu menjadi tempat 'wajib' penyelenggaraan liga pro, sama seperti Bandung yang sejak 2008 tidak pernah absen menyelenggarakan laga ini.

16 tim putra dan delapan tim putri bersaing untuk memperebutkan gelar juara liga musim kesepuluh ini.

  • Sebarkan

KOMENTAR(2)


Rekomendasi



Berita Terkait


Eks Penggawa Persija Jadi Pemain Terbaik di Estonia
Mantan pemain Persija Jakarta, Evgeny Kabaev kembali membuktikan kapasitasnya di Liga Estonia. Ia terpilih menjadi pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak di Liga Estonia 2016.Kabaev memperkuat Sillamae Kalev dimana pada kompetisi tahun 2016 ia mencetak total 25 gol. Sayang pencapaiannya di level individu tidak berlanjut ke klub dimana tim yang diperkuatnya mengakhiri musim di peringkat 5 klasemen.Ini bukan kali pertama, Kabaev menunjukkan tajinya di Liga Estonia. Sebelum ia memperkuat Persija di tahun 2015 ia juga membuktikan kapasitasnya sebagai raja gol bersama Sillamae Kalev.Karier Kabaev bersama Persija tidak panjang. Didatangkan untuk Indonesia Super League (ISL) 2015, musimnya berakhir lebih cepat karena kompetisi dihentikan akibat intervensi dari Kemenpora serta sanksi dari FIFA.Untuk musim depan Kabaev akan mencoba peruntungan di Rep. Ceko. Ia didatangkan oleh Bohemians 1905 dan dikontrak selama dua tahun.
visibility  6149 kali
Diincar Banyak Klub, Ini Klub Pilihan Samsul Arif Musim Depan
Dilepas Persib Bandung membuat Samsul Arif diincar banyak klub untuk musim depan. Setelah sempat dikabarkan dekat dengan Bali United, Samsul justru memutuskan kembali memperkuat Persela Lamongan.Selain Bali United, Samsul juga menjadi incaran dari Barito Putera. Tapi justru Persela yang berhasil menggaetnya. Persela sendiri bukan klub asing bagi Samsul dimana ia pernah memperkuat Laskar Joko Tingkir di tahun 2009-2010 dan 2012-2013.Menurut Samsul alasan dirinya menjatuhkan pilihan kepada Persela adalah agar dekat dengan keluarga. Selain itu hatinya juga menjatuhkan pilihan untuk kembali ke Persela.“Benar ada banyak klub yang mengajak saya bergabung dengan iming-iming materi yang tentunya lebih besar. Tetapi, ini memang murni pilihan dari hati,” ujar Samsul seperti dikutip dari Juara.net.“Persela adalah pilihan saya yang paling realistis saat ini. Semua pasti ingin dekat dengan keluarga, begitu juga dengan saya,” lanjut pemain berusia 32 tahun tersebut.Samsul musim lalu memperkuat Persib. Selain itu dalam kariernya ia juga pernah memperkuat beberapa tim lain seperti Arema FC, Persibo Bojonegoro, dan Persikaba Blora.
visibility  5388 kali
3 Rahasia yang Buat Iqbal Iskandar Siap Tampil Maksimal di AFF Futsal 2016
Siapa yang tidak kenal dengan Muhammad Iqbal Iskandar, pemain muda berbakat asal Bogor, Jawa Barat ini bermain gemilang di 2016. Dirinya menjadi salah satu pemain kunci Black Steel Manokwari juara Pro Futsal League (PFL) 2016.Ia juga menjadi salah satu pemain Tim Futsal PON Jawa Barat yang meraih medali emas PON 2016. Kiprah gemilangnya membuat dirinya dipanggil Timnas Futsal Indonesia dan turut membantu skuat Garuda menjadi runner-up di CFA International Futsal Tournament 2016 di Tiongkok.Ternyata Iqbal punya rahasia kenapa dirinya bisa selalu tampil maksimal disetiap pertandingan dan meraih banyak prestasi. Berikut 3 rahasia pemain muda berbakat asal Bogor ini.1. Perdalam latihan Fisik dan taktikTentu saja tidak untuk jadi jago harus selalu berlatih. Latihan dibagi 2 tipe, ada latihan Fisik yang selalu menjadi porsi latihan para pemain Timnas. Juga Taktik, Jika fisik sudah sesuai dengan kualitas yang diinginkan oleh pelatih tinggal menjalankan taktik dari tim pelatih. Akan sulit menerapkan yang pelatih inginkan, jika fisik kita tidak optimal. Jika bisa tambahlah porsi latihan sendiri agar bisa lebih jago dan jago lagi.2. Memanfaatkan hasil evaluasi dari uji coba dan pertandinganTentu saja selepas latihan dan pertandingan jangan selalu puas. Harus selalu belajar dan belajar lagi, dan salah satunya dengan cara mengevaluasi setiap hasil uji coba dan pertandingan. Cari kelemahan dan kesalahan yang telah dibuat untuk diperbaiki dan jadi kuat dari pertandingan ke pertandingan.3. Sepatu futsal yang berkualitasTentu saja biar makin kuat harus punya senjata yang kuat juga Sebagai pemain futsal tentu saja senjata terkuat adalah sepatu berkualitas, dan Iqbal menggunakan sepatu top dari Mizuno, Mizuno Basara 103 Sala yang sol-nya lebih halus dan empuk, dan lebih ringan juga untuk bobot sepatunya. Seri Sala ini juga punya ventilasi udara di bagian samping sepatunya, jadi kaki kita tidak akan panas saat memakai.Pantau terus aksi Iqbal Iskandar di Piala AFF 2016 dan buat kamu yang ingin mendapatkan Sepatu Futsal Mizuno, ikuti Quiznya disini! Jangan lupa untuk kunjungi www.mizuno.id dan ikuti terus social media Mizuno Indonesia di Instagram, Facebook dan Twitter.
visibility  1643 kali
Inilah Kondisi Teranyar Status Cedera Pivot Andelan Futsal Indonesia
Pivot idola futsal Indonesia harus bersabar hingga Februari mendatang untuk bermain kembali.Caesar Silitonga harus beristirahat penuh hingga Februari 2017 setelah melakukan operasi dicederanya. Caesar pun akan melewatkan persiapan timnya IPC Pelindo II Jakarta untuk berlaga di Pro Futsal Leageu (PFL) 2017. Namun, ia tetap bersabar hingga cederanya pulih jika ingin bermain lagi."Kondisi cedera masih jelek. Jika cordyceps bagus baru bisa lewatin proses (pemulihan) tahap lain," ungkap Caesar kepada Bolalob."Dokter beri tahu akhir Februari sudah bisa balik lapangan, tapi saya ga mau buru-buru. Santai aja," pungkasnya menutup pembicaraan.
visibility  2440 kali
1484637991015 tag