(Foto: bolalob)

Pro Futsal League 2017 Tidak Digelar Di Bandung dan Jakarta

Pro Futsal League 2017 akan memainkan 14 pekan laga selama 4 Februari hingga 7 Mei mendatang di babak reguler.

Setiap pekannya akan memainkan 12 laga yang digelar pada hari Sabtu dan Minggu. Terdapat empat kota yang akan menyelenggarakan ajang ini setiap minggunya. Kota tersebut adalah Yogyakarta, Mataram, Surabaya, dan Bandar Lampung.

Mataram akan menjadi kota yang paling banyak menyelenggarakan ajang ini atau sebanyak enam kali. Namun sayang, dua kota besar yang rajin menyelenggarakan liga pro, Bandung dan Jakarta, tidak akan menggelar ajang ini pada tahun 2017.

Hal ini dikarenakan tim-tim yang berasal dari Jakarta ataupun provinsi Jawa Barat, tidak ada yang mengajukan diri menjadi tuan rumah.

Padahal sejak pertama kali dihelat pada 2006 silam, Jakarta selalu menjadi tempat 'wajib' penyelenggaraan liga pro, sama seperti Bandung yang sejak 2008 tidak pernah absen menyelenggarakan laga ini.

16 tim putra dan delapan tim putri bersaing untuk memperebutkan gelar juara liga musim kesepuluh ini.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(2)


Rekomendasi



Berita Terkait


Raih Gelar Juara, UPI APK Permata Tetap Ingin Menang di Laga Sisa
Tim futsal UPI APK Permata meraih gelar juara Women Pro Futsal League 2017 pasca kemenangan besar 17-3 atas IAIS Soreang di Matchday 22 pada Sabtu (22/4) di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan mereka sebagai juara Women Pro Futsal League 2017 meski masih menyisakan tiga laga.Ini dikarenakan Jaya Kencana Angels di hari yang sama harus takluk atas Kebumen Angels dengan skor 2-1 dan membuat poin mereka tetap yaitu 22. Jaya Kencana Angels yang masih punya tiga laga sisa hanya akan mendapatkan poin maksimal 31 atau sama seperti yang didapatkan oleh UPI saat ini.[suggestedarticle]Jika poin kedua tim ini sama, UPI tetap yang akan unggul karena mereka menang head to head. Ini berkat dua kemenangan mereka atas JK Angels di laga minggu lalu di Yogyakarta. UPI hanya butuh tambahan satu poin lagi jika memang tak ingin unggul secara head to head."Meskipun sudah juara kami tetap akan tampil maksimal di laga tersisa untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata pelatih UPI yang juga pembina tim, Dikdik Jafar Sidik."Dari sisi permainan masih banyak yang harus ditingkatkan lagi. Makanya kita akan coba kembangkan di laga sisa," pungkasnya.
visibility  196 kali
Djadjang Nurdjaman Blak-blakan Tentang Billy Keraf
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman bicara blak-blakan tentang Billy Keraf. Djadjang menyebut Billy memiliki skill dan talenta luar biasa.Billy belum lama bergabung dengan Maung Bandung tapi sudah mencetak debut saat laga kontra PS TNI. Bahkan ia menyumbang satu assist dalam laga tersebut.“Poin plusnya dia punya skill, kecepatan dan untuk ukuran pemain muda yang baru bergabung ke klub professional dia cukup pintar,” ucap Djadjang.Namun Djadjang mengakui kondisi fisik Billy belum mumpuni. Untuk itu ia memberikan menu khusus agar ia memiliki kondisi fisik prima.[suggestedarticle]"Parah sekali kondisi fisiknya. Billy saya kasih PR (latihan fisik) tadi ditemani fisioterapi," ujar Djadjang.Djadjang menambahkan bahwa setidaknya butuh waktu satu bulan bagi Billy untuk mencapai kondisi fisik prima. Tapi ia maklum karena pemain berusia 19 tahun tersebut selama ini belum pernah berlatih secara teratur."Ia baru bergabung dengan tim profesional. Sudah lama tidak punya tim, hanya latihan sendiri saja tanpa ada pendamping," lanjut Djadjang.
visibility  768 kali
Billy Keraf Didorong-dorong di Latihan Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman bicara tentang pemain mudanya, Billy Keraf. Menurutnya Billy memiliki skill luar biasa tapi butuh waktu sekitar sebulan untuk memperbaiki kondisi fisiknya.Djadjang mendapat kritikan saat laga melawan PS TNI. Kala itu ia memutuskan untuk menarik keluar Billy dan memasukkan Carlton Cole. Tanpa Billy yang membuat satu assist dalam laga tersebut, Persib akhirnya diimbangi 2-2 oleh PS TNI."Orang-orang tidak melihat itu. Ada satu waktu dia harusnya bisa cover Supardi, tapi malah jalan. Fisiknya belum siap,” ujar Djadjang seperti dilansir situs resmi Persib.[suggestedarticle]Djadjang menambahkan bahwa kondisi fisik Billy saat ini bahkan lebih buruk dari Sergio van Dijk yang sudah lama tidak main. Untuk itu menu khusus pun diberikan untuk Billy.“Billy saya kasih PR tadi ditemani fisioterapi. Pas latihan kemarin juga. Bayangin sekelas sama Sergio yang lama tidak latihan saja Billy tidak bisa ngimbangin. Sampai di dorong-dorong, karena dia sudah tidak mampu,” jelas Djadjang.Menurut Djadjang ini merupakan pertama kali dalam kariernya ia latihan dengan rutin. Untuk itu ia meminta suporter bersabar untuk talenta muda yang satu ini. “Dia belum pernah mengalami latihan teratur," ucap Djadjang.
visibility  2636 kali
Gelar Juara WPFL 2017 Dipersembahkan UPI Untuk Almarhum Rektor
Tim futsal UPI APK Permata berhasil meraih gelar juara Women Pro Futsal League 2017 meski masih menyisakan dua laga lagi.Raihan gelar juara UPI ini dipersembahkan khusus untuk mendiang rektor mereka, Prof, H. Furqon M.A., Ph.D yang meninggal pada Sabtu (22/4) pagi atau beberapa jam sebelum UPI memastikan diri meraih gelar juara WPFL dengan kemenangan atas IAIS Soreang."Kami mempersembahkan gelar ini untuk lembaga yaitu UPI Bandung dan secara khusus Almarhum Rektor yang selalu mendukung kami," kata Dikdik Jafar Sidik, pelatih sekaligus pembina tim UPI.[suggestedarticle]Kapten UPI, Novita Murni Piranti, mengatakan, almarhum merupakan salah satu penopang dan pendukung yang selalu berada dibalik kesukesan tim UPI meraih berbagai gelar."Selama ini pak Furqon sangat mendukung yang namanya futsal putri UPI. Yang diinginkan prestasi dan selama ini prestasi kami semakin ke sini semakin bagus. Makanya di liga sangat mendukung," ucap Novita kepada Bolalob.Hasil ini juga membuat UPI APK Permata bakal mewakili Indonesia di ajang AFF Invitational Futsal Club Championship pada Juli mendatang.   Mengheningkan cipta dari para pemain UPI Permata APK untuk meninggalnya Rektor UPI Bandung, Prof, H. Furqon M.A., Ph.D. tadi pagi. Bolalob mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Rektor UPI. #WPFL2017 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Apr 22, 2017 at 2:22am PDT
visibility  560 kali
1493115711419 tag