(Foto: bolalob)

Pro Futsal League 2017 Tidak Digelar Di Bandung dan Jakarta

Pro Futsal League 2017 akan memainkan 14 pekan laga selama 4 Februari hingga 7 Mei mendatang di babak reguler.

Setiap pekannya akan memainkan 12 laga yang digelar pada hari Sabtu dan Minggu. Terdapat empat kota yang akan menyelenggarakan ajang ini setiap minggunya. Kota tersebut adalah Yogyakarta, Mataram, Surabaya, dan Bandar Lampung.

Mataram akan menjadi kota yang paling banyak menyelenggarakan ajang ini atau sebanyak enam kali. Namun sayang, dua kota besar yang rajin menyelenggarakan liga pro, Bandung dan Jakarta, tidak akan menggelar ajang ini pada tahun 2017.

Hal ini dikarenakan tim-tim yang berasal dari Jakarta ataupun provinsi Jawa Barat, tidak ada yang mengajukan diri menjadi tuan rumah.

Padahal sejak pertama kali dihelat pada 2006 silam, Jakarta selalu menjadi tempat 'wajib' penyelenggaraan liga pro, sama seperti Bandung yang sejak 2008 tidak pernah absen menyelenggarakan laga ini.

16 tim putra dan delapan tim putri bersaing untuk memperebutkan gelar juara liga musim kesepuluh ini.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(2)


Rekomendasi



Berita Terkait


Player of The Week: Jesella Afriya Sari, Bakat Potensial Baru Futsal Kalimantan
Banteng Muda Malang berhasil tampil gemilang di pekan kelima Women Pro Futsal League 2018 pada 17-18 Februari lalu di GOR Amongrogo Yogyakarta.Dua kemenangan berhasil mereka bukukan atas Muara Enim United. Salah satu motor serangan yang berperan terhadap bangkitnya Banteng Muda Malang ini ada dalam diri Jesella Arifya Sari, pemain asal Samarinda.Siapa sangka, Jesella ternyata masih berusia 15 tahun dan sudah bisa tampil cukup gemilang bersama pemain-pemain senior lainnya di tim seperti Tugiyati dan Tia Darti. Sejak seri Makassar atau pekan keempat WPFL 2018 Jesella sudah menjadi perhatian pecinta futsal lewat aksi-aksinya menggring bola dan memecah kebuntuan."Saya sangat bersyukur bisa main di liga dan membantu rekan-rekan di tim banteng muda Malang," ungkap Jeje, panggilan akrabnya.[suggestedarticle=3]Bermain melawan Maulina Novrilyani dan beberapa bintang futdal putri lainnya merupakan impian Jeje yang bisa menjadi kenyataan. Apalagi di Makassar, dirinya menjadi pusat perhatian lewat dukungan dan sorak penonton terhadapnya."Saya bersyukur dan senang bisa main di Makassar karena penontonnya. Penonton membuat saya tambah semangat. Ini pengalaman berharga," sejak seri Makassar lalu Jeje termotivasi untuk tampil bagus dan membantu Banteng Muda.Pemain asal Samarinda ini berharap dirinya bisa terus bermain Maksimal dan berhasil membawa Banteng Muda Malang bertahan di liga musim ini.   Ini dia Player of The Week pekan 5 Women Pro Futsal League 2018, Jesella Arifya Sari dari Banteng Muda Malang. Kembali menjadi andalan dari Banteng Muda Malang saat menyapu bersih 6 poin di pekan kelima #WPFL2018 kala menghadapi Muara Enim United dua kali. Setuju dengan pilihan bolalob? Siapa POTW pilihan kamu? A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Feb 19, 2018 at 4:32am PST
Wonderkid Thailand, Muhammad Ousamanmusa, Diincar Klub-klub Indonesia
Dibukanya bursa transfer Pro Futsal League 2018 menjadi jalan bagi klub-klub peserta untuk mengevaluasi skuatnya di laga-laga sebelumnya, termasuk pertimbangan untuk menambah pemain baru.Beberapa klub dipantau Bolalob mulai aktif untuk melakukan penambahan dan pengurangan pemain. Bahkan beberapa klub bakal menambah pemain asing di putaran kedua Pro Futsal League 2018.Salah satu pemain asing yang jadi incaran klub-klub di Indonesia adalah pivot asal Thailand, Muhammad Ousamanmusa. Tidak heran memang, pemain berusia 19 tahun yang disebut-sebut penerus Suphawut Thueanklang ini tampil luar biasa di ajang Internasional pada 2017 lalu bersama Thailand.[suggestedarticle=3]Mumed, panggilan akrabnya, terpantau Bolalob diminati oleh beberapa klub yang belum merekrut pemain asing. Kebanyakan dari klub yang berminat terhadap pemain keturunan Ghana ini berada di grup B.Namun sayang, Mumed sepertinya tidak akan bisa berlaga di liga musim ini karena klub lain dari luar Thailand sudah menunggu pemain asal Bangkok BTS ini.Mumed akan "Disekolahkan" oleh Federasi Futsal Thailand dengan memperkuat salah satu tim asal Spanyol tiga bulan ke depan atau sebelum liga berakhir. Klub-klub Indonesia yang berminat harus mempunyai opsi lain mencari pemain asing.
Niat Belajar Buat Pemain Muda Vamos Mataram In Bersinar
Vamos Mataram berhasil meraih dua kemenangan lagi di pekan ketiga grup A Pro Futsal League 2018 pada 17-18 Januari lalu di GOR Amongrogo, Yogyakarta.Di pekan ketiga ini, pemain muda asal Makassar, Anzar, berhasil menjadi bintang lewat penampilan gemilangnya. Bahkan di laga kontra Dyvy SFC Planet, Anzar berhasil mencetak hattrick."Alhamdulillah di pekan ketiga ini saya tidak menyangka bisa bermain baik dan mencetak gol buat tim dan mendapat dua kali Man of the Match," ucap Anzar kepada Bolalob.Anzar sendiri masuk ke dalam skuat Vamos Mataram dari pantauan langsung pelatih Reza Falah di ajang Liga FUtsal Nusantara 2017 lalu. Anzar lolos dari seleksi dan masuk ke dalam skuat utama.[suggestedarticle=3]"Ini tahun pertama saya di liga pro dan sangat bersyukur bisa merasakan panasnya liga pro. Semoga kedepannya saya masih bisa selalu diberi dan memberikan kepercayaan ke tim dan memenangkan setiap pertandingan," ungkapnya.Anzar mengaku bekerja keras di vamos karena terinspirasi dari para pemain berpengalaman di tim juara liga musim lalu ini. Selain itu, sistem dari pelatih dan para pemain harus selal membuat Anzar belajar."Saya sadar harus bisa beradaptasi dengan pemain dan sistem bermain. Maka dari itu saya banyak belajar dari para pemain dan pelatih," ujarnya.Anzar berharap bisa membawa Vamos kembali berada di jalur juara liga musim ini.   Ini dia Player of The Week Pro Futsal League 2018 Grup A di Pekan 3, Anzar dari Vamos Mataram. Menjadi salah satu aktor penting yang membantu Vamos Mataram meraih 6 poin di Pekan 3, sukses cetak hattrick dan mendapatkan dua kali Man of The Match. Salah satu rookie yang bersinar sampai dengan pekan ketiga. Setuju dengan pilihan bolalob? Siapa POTW pilihan kamu? #PFL2018 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Feb 19, 2018 at 4:33am PST
  143 kali
Michael Essien Ikuti Sesi Latihan Persib, 6 Pemain Lain Absen
Persib Bandung menggelar sesi latihan di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (20/2/2018). Michael Essien mengikuti sesi latihan, di bawah pengawasan fisioterapis dan dokter tim.[suggestedarticle=3]Ada 6 pemain lain yang tidak mengikuti sesi latihan Persib tadi pagi. Mereka adalah Kim Kurniawan, Victor Igbonefo, Oh In-kyun, Tantan, Aqil Savik, dan Febri Haryadi. Kim Kurniawan, Victor Igbonefo, dan Tantan absen karena masih cedera, sementara Aqil dan Febri absen karena mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Oh In-kyun absen karena mengurus Kartu Izin Tinggal Terbatas/Tetap (KITAS).Dalam sesi latihan Selasa (20/2/2018) pagi, pemain-pemain Persib melakukan latihan penguasaan bola dan mengumpan. Para pemain tampak bersemangat mengikuti sesi latihan ini. (Bobotoh.id)
  233 kali
Ganasnya SKN FC Kebumen di Yogyakarta
SKN FC Kebumen tampil luar biasa di pekan ketiga Grup A Pro Futsal League (PFL) 2018 yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada 17 dan 18 Februari kemarin.Tidak tanggung-tanggung, SKN menyapu bersih dua kemenangan di pekan ketiga yang salah satunya dengan skor sangat telak. Di hari pertama mereka mengalahkan Dekings Bogor FC dengan skor 2-1, dan di hari kedua menaklukkan Dumai FC Riau dengan skor besar 9-1.Kemenangan yang membuat mereka terus memepet posisi Vamos Mataram dipuncak klasemen sementara Grup A. Baik Vamos dan SKN sama-sama memiliki poin 15 dari hasil 5 kali menang dan 1 kali kalah. Meski unggul selisih gol dari Vamos, tapi SKN harus puas diperingkat kedua karena pertemuan kedua tim, SKN harus mengakui keunggulan Vamos.[suggestedarticle=3]SKN sebenarnya sempat kesulitan saat melawan Dekings yang mendapat perlawanan sengit sepanjang pertandingan sebelum unggul di menit-menit akhir. Sementara saat melawan Dumai, SKN tampil perkasa dengan bermain efektif dan efisien. Di dua laga ini, SKN menampilkan performa yang tenang meski melawan tim yang merepotkan, dan tampil mematikan saat melawan tim diatas kertas memang bisa dikalahkan.Kemenangan yang tentunya disambut gembira oleh tim pelatih SKN. Terlebih persaingan untuk lolos ke final four tidaklah mudah di grup ini dengan banyaknya kejutan yang ada. Patut dinantikan apakah performa SKN ini akan terus stabil atau tidak.Berikut hasil SKN di pekan ketiga Grup A PFL 2018.Sabtu, 17 Februari 2018SKN FC Kebumen 2-1 Dekings Bogor FC JakartaMinggu, 18 Februari 2018SKN FC Kebumen 9-1 Dumai FC Riau
  182 kali
Eks Pemain Persib Ungkap Kelebihan Permainan Sepak Bola Malaysia
Achmad Jufriyanto mengungkapkan sepak bola Malaysia memiliki keunggulan dari segi taktik dibandingkan dengan sepak bola di Indonesia. Pemain yang akrab disapa Jupe itu juga mengungkapkan tempo permainan di Malaysia lebih lambat.Pemain yang akrab disapa Jupe tersebut kini menjadi pengawal lini belakang klub Malaysia, Kuala Lumpur FA. Bek yang sudah 16 kali membela tim nasional tersebut mengungkapkan perbedaan gaya main yang dirasakan di Malaysia dengan di Indonesia.[suggestedarticle=3]“Sudah pasti ada perbedaan dari segi permainan di Indonesia dan Malaysia. Di Malaysia, temponya lebih pelan ketimbang di Indonesia, tapi punya kelebihan dari segi taktikal," ujar Jupe dilansir dari Football Tribe.Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni Kuala Lumpur FA di Liga Super Malaysia, Jupe sudah tampil dalam dua pertandingan. Pada laga terakhir bersama KLFA, Jupe bahkan sukses membendung serangan klub tangguh Malaysia, Johor Darul Ta'zim.
  1142 kali
Medali Bepe Hilang, Inikah Pelakunya?
Bambang Pamungkas sempat kehilangan medali Piala Presiden sesaat usai perayaan bersama Persija Jakarta. Salah satu akun di Instagram sempat memamerkan medali yang kemungkinan adalah medali milik Bepe.Saat masih berada di dalam lapangan, pemain yang akrab disapa Bepe tersebut tidak lagi memiliki medali Piala Presiden. Yang dikalungkan di lehernya tersebut hanyalah untaian tali.Momen tersebut juga sempat diunggah oleh salah satu akun bernama @JoniMetal.   Satu cerita gak enak, medali @bepe20 hilang ketika banyak oknum penonton yang merangsek ke lapangan saat perayaan gelar Persija. . .. ... .. . #persija #persijajakarta #persijaday #persijajuara #bambangpamungkas #bepe20 #pialapresiden2018 #pialapresiden #sajete #jonimetal #guepersija #persijaselamanya A post shared by Naif Al'as (@jonimetal) on Feb 17, 2018 at 8:25pm PST  "Satu cerita gak enak, medali Bepe hilang ketika banyak oknum penonton yang merangsek ke lapangan saat perayaan gelar Persija," tulis akun Joni Metal.Beberapa saat setelah insiden tersebut salah satu akun di Instagram bermana @mysaf19 terlihat memamerkan medali Piala Presiden. Meski belum diketahui kebenarannya, namun bukan tidak mungkin itu adalah medali milik Bepe.Unggahan tersebut jelas membuat sejumlah pihak bertanya dan meminta klarifikasi terkait medali tersebut. Akun @mysaf19 pun mengaku bahwa medali tersebut merupakan replika.Meski demikian, Bepe tampaknya tidak ingin ambil pusing dengan masalah tersebut. Pemain yang sempat bermain di Selangor FA itu tampaknya mengikhlaskan dan mengungkapkan dengan nada bercanda lewat Twitter pribadi miliknya. Masalah medali sudahlah tidak perlu dibesar-besarkan. Saya sudah cukup puas dengan penghargaan “Best Young Player”. Tetap semangat dan sukses selalu ✊🏻 — •Bambang Pamungkas• (@bepe20) February 20, 2018
  6266 kali
Giga FC Kota Metro Terpeleset di Pekan Ketiga Grup A Pro Futsal League 2018
Giga FC Kota Metro harus terpeleset di pekan ketiga Grup A Pro Futsal League (PFL) 2018 yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada 17 dan 18 Februari kemarin.Di hari pertama, Giga bermain gemilang dengan meraih kemenangan telak atas Dumai FC Riau dengan skor 8-0. Sayangnya, di laga kedua mereka kecolongan dan harus menelan kekalahan dari tim promosi Dekings Bogor FC dengan skor 3-1.Kekalahan yang membuat mereka tertinggal 3 poin dari pemuncak klasemen sementara Vamos Mataram. Giga saat ini memiliki poin 12 dari hasil 4 kali menang dan menelan 2 kali kekalahan. Posisi Giga di klasemen pun dipepet oleh Dekinsg diperingkat keempat yang memiliki poin 10.Bermain bagus saat melawan Dumai, Giga seperti kehilangan arah saat melawan Dekings. Ini adalah kekalahan kedua mereka di musim ini setelah sebelumnya takluk dari Vamos Mataram. Performa Giga pun harus ditingkatkan jika melawan tim yang setara dengan mereka tidak hanya menang dari tim papan bawah.[suggestedarticle=3]Jika ingin bersaing di papan atas, tim asuhan Wahyudin Kocoy ini harus bisa tampil konsisten, baik saat lawan tim dibawah mereka atau tim kuat pesaing mereka untuk lolos ke final four. Emosi pemain juga harus dijaga karena itu menjadi salah satu penyebab mereka takluk dari Dekings dan juga Vamos.Berikut hasil Giga di pekan ketiga Grup A PFL 2018.Sabtu, 17 Februari 2018Giga FC Kota Metro 8-0 Dumai FC RiauMinggu, 18 Februari 2018Dekings Bogor FC 3-1 Giga FC Kota Metro
  274 kali
Michael Essien Kembali Berlatih Dengan Persib
Persib kembali menggelar latihan untuk persiapan Liga 1 2018. Pada latihan Selasa (20/2) pagi, Michael Essien sudah terlihat bergabung bersama tim.Essien sebelumnya menjalani pemulihan untuk cedera yang dialami bersama klub lamanya, Chelsea di London. Kini pemain asal Ghana tersebut sudah pulih dan terlihat kembali bergabung dalam latihan Persib.Menurut laporan Tribun Jabar, Essien sudah ikut melakukan latihan penuh bersama tim.[suggestedarticle=3]Essien bahkan ikut bersenda gurau bersama tim termasuk melakukan adu penalti dengan Bojan Malisic.Essien sebelumnya bahkan sempat dikabarkan akan dilepas Persib Bandung karena pelatih Mario Gomez ingin mendatangkan penyerang baru, Jonathan Bauman. Persib harus melepas satu pemain asing jika memang ingin mendatangkan pemain baru.
  935 kali
Kembalinya Performa Apik Dekings Bogor FC di Pro Futsal League 2018
Tim promosi Dekings Bogor FC meraih kemenangan penting di pekan ketiga Grup A Pro Futsal League (PFL) 2018 yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada 17 dan 18 Februari kemarin.Meski kalah di hari pertama dari tuan rumah SKN FC Kebumen, Dekings berhasil meraih kemenangan atas tim kuat Giga FC Kota Metro. Kemenangan yang membawa mereka berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup A.Dekings meraih poin 10 dari hasil 3 kali menang, 1 kali imbang, dan 2 kali kalah. Berselisih 2 poin dengan tim peringkat ketiga dan 4 poin dari peringkat kelima. Posisi yang bisa dikatakan cukup aman dari zona degradasi.Kehadiran kembali Ali Nasrullah membuat performa Dekings berbeda drastis dibanding di pekan kedua lalu. Anas mampu memimpin rekan-rekannya untuk bersaing melawan dua tim favorit di Grup A. Meski kalah dari SKN, performa Dekings sendiri tidaklah buruk bahkan bisa saja mencuri poin.[suggestedarticle=3]Performa Dekings ini tentu saja diharapkan tim pelatih bisa terus bertahan di PFL 2018 yang telah memasuki paruh musim. Bahkan bukan tidak mungkin tim promosi ini membuat kejutan ikut bersaing untuk lolos ke final four.Berikut hasil Dekings di pekan ketiga Grup A PFL 2018.Sabtu, 17 Februari 2018SKN FC Kebumen 2-1 Dekings Bogor FCMinggu, 18 Februari 2018Dekings Bogor FC 3-1 Giga FC Kota Metro
  256 kali
1519107602040 tag