(Foto: bolalob)

Pro Futsal League 2017 Tidak Digelar Di Bandung dan Jakarta

Pro Futsal League 2017 akan memainkan 14 pekan laga selama 4 Februari hingga 7 Mei mendatang di babak reguler.

Setiap pekannya akan memainkan 12 laga yang digelar pada hari Sabtu dan Minggu. Terdapat empat kota yang akan menyelenggarakan ajang ini setiap minggunya. Kota tersebut adalah Yogyakarta, Mataram, Surabaya, dan Bandar Lampung.

Mataram akan menjadi kota yang paling banyak menyelenggarakan ajang ini atau sebanyak enam kali. Namun sayang, dua kota besar yang rajin menyelenggarakan liga pro, Bandung dan Jakarta, tidak akan menggelar ajang ini pada tahun 2017.

Hal ini dikarenakan tim-tim yang berasal dari Jakarta ataupun provinsi Jawa Barat, tidak ada yang mengajukan diri menjadi tuan rumah.

Padahal sejak pertama kali dihelat pada 2006 silam, Jakarta selalu menjadi tempat 'wajib' penyelenggaraan liga pro, sama seperti Bandung yang sejak 2008 tidak pernah absen menyelenggarakan laga ini.

16 tim putra dan delapan tim putri bersaing untuk memperebutkan gelar juara liga musim kesepuluh ini.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(2)


Rekomendasi



Berita Terkait


Ini Alasan Pemain Muda Jakarta Berpisah dengan Vamos Mataram
Hanya satu musim, Rainhard Romario membela Vamos Mataram.Pemain muda asal Jakarta ini resmi berpisah dengan Vamos Mataram. Pemain yang dikontrak Vamos sejak tahun lalu ini tidak memperpanjang kontraknya selepas Pro Futsal League (PFL) 2018 usai.Faktor akademis menjadi salah satu alasan dirinya tidak memperpanjang kontrak bersama Vamos. Raindhar yang kuliah di ABFII Perbanas harus menyelesaikan tugas akhir pada Agustus besok jika ingin menyelesaikan kuliahnya seperti diberitakan situs resmi kulub vamosfutsal.com.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Rainhard pun dengan berat memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Keputusan yang membuatnya tidak akan bisa membela Vamos di ajang AFC Futsal Club Championship 2018.Kiprah Rainhard sendiri bersama Vamos cukup apik, sebagai pemain muda di Vamos. Ia berhasil membantu Vamos meraih gelar juara PFL 2018.
Persib Akan Gelar Uji Coba Sebelum Lawan Persija
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengugkapkan akan menggelar satu laga uji coba sebelum menghadapi Persija Jakarta, Sabtu (30/6). Uji coba tersebut dilakukan untuk menjaga kemampuan bertanding para pemain Persib.Skuad Persib baru akan kembali latihan bersama pada Rabu (19/6). Persija akan menjadi lawan pertama Persib setelah libur Idulfitri. Gomez merencanakan Persib akan memainkan satu laga uji coba sebelum partai melawan Persija.[suggestedarticle=3]"Kita sudah libur hampir dua pekan, dan sangat lama untuk menuju pertandingan lawan Persija. Kita harus tetap menjaga tensi bertanding. Oleh karena itu, saya dan tim pelatih sedang merencanakan untuk uji tanding. Mungkin kita pilih tanggal 23 atau 24 (Juni)," ungkap Gomez dilansir situs resmi Persib.Terkait lawan yang akan dihadapi, Gomez masih belum bisa bicara banyak."Kita masih akan diskusikan terlebih dahulu untuk pemilihan lawan. Yang jelas, satu pertandingan persahabatan sangat penting untuk semua pemain," jelasnya.
  116 kali
RESMI: Rainhard Romario Berpisah dengan Vamos Mataram
Pemain muda asal Jakarta, Rainhard Romario resmi berpisah dengan Vamos Mataram.Pemain yang dikontrak Vamos sejak tahun lalu ini tidak memperpanjang kontraknya selepas Pro Futsal League (PFL) 2018 usai. Ia pun dipastikan tidak akan memperkuat Vamos di AFC Futsal Club Championship 2018.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Kiprah Rainhard sendiri bersama Vamos cukup apik, sebagai pemain muda di Vamos. Ia berhasil membantu Vamos meraih gelar juara PFL 2018.Selain itu, dirinya juga ikut membawa Vamos menjadi juara My Futsal International Tournament 2017. Gelar perdana yang Rainhard persembahkan selepas dikontrak Vamos.
  275 kali
Penyerang Persib Bercerita Pengalaman Piala Dunia di Argentina
Jonathan Bauman menyatakan hampir semua kegiatan berhenti saat Argentina tengah bermain. Terlebih kali ini Lionel Messi dan kawan-kawan tengah bermain di Piala Dunia 2018.Argentina telah memulai perjalanan mereka di Piala Dunia dengan menghadapi Islandia, Sabtu (17/6). Momen Piala Dunia mengingatkan Bauman tentang suasana saat Argentina tengah bermain pada ajang empat tahunan tersebut.Bauman menyatakan para warga Argentina terkenal sebagai pecinta sepak bola. Saat Piala Dunia para warga Argentina dipastikan akan fokus untuk menyaksikan laga.[suggestedarticle=3]"Mereka selalu menantikan setiap pertandingan Tim Nasional Argentina, apalagi sekarang kita bermain di Piala Dunia. Kalian tahu, jika Timnas Argentina sedang bermain, tidak ada aktivitas apapun di seluruh kota. Mereka hanya terfokus pada pertandingan saja. Saya bisa sebut, semua warga Argentina sangat gila dengan sepakbola," ujar Bauman.Sayangnya Argentina gagal merain kemenangan saat menghadapi Islandia. Hasil tersebut membaut Bauman kecewa, namun ia yakin Argentina masih memiliki peluang untuk bisa lolos."Sayang sekali dengan hasil kemarin. Tapi, saya yakin dengan pemain-pemain sekarang. Ini baru game pertama, masih ada kesempatan untuk bangkit dan lolos. Argentina pasti bisa," ujar Bauman.
  994 kali
TOP NEWS: Wasit Liga 1 Tampil di Piala Dunia 2018, Pemain Australia Jadi Yang Termuda di Rusia
Wasit asal Iran, Alireza Faghani yang menjadi wasit pada laga Piala Dunia 2018 antara Jerman dan Meksiko ternyata sempat memimpin sejumlah laga Liga 1 2017. Ada enam pertandingan Liga 1 2017 yang pernah dipimpin oleh Alireza saat berada di Indonesia.Wasit Laga Jerman Vs Meksiko Pernah Pimpin Enam Laga Liga 1 2017Laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya yang sedianya digelar pada 3 Juni lalu kini sudah mendapat jadwal terbaru. Persija akan menghadapi Persebaya pada 26 Juni 2018.Persija Akan Hadapi Persebaya Pada 26 Juni 2018Kakak Beradik yang tampil untuk satu tim sudah terjadi di edisi pertama Piala Dunia pada tahun 1930 silam.Kakak Beradik di Piala Dunia 2018Australia harus mengakui keunggulan Perancis dengan skor 2-1 dalam laga pembuka Grup C ajang Piala Dunia 2018, pada Sabtu (16/6) di Kazan Arena.Cuma Main 6 Menit, Pemain Ini Buat Rekor Baru di Piala Dunia 2018
  1273 kali
Mario Gomez: Lawan Persija Itu Penting!
Persib Bandung akan kembali berkumpul pada 19 Juni 2018 usai libur Hari Raya Idulfitri. Pelatih Mario Gomez akan persiapkan tim guna melawan Persija Jakarta, 30 Juni mendatang.Mario Gomez mengatakan bahwa pemain sudah pasti akan datang ke latihan dengan semangat yang tinggi. Ia mengungkapkan bahwa pemain rindu kembali dalam rutinitas klub.[suggestedarticle=3]"Saya yakin para pemain akan kembali segara dan bersemangat usai hari raya. Momen berkumpul bersama keluarga bisa memberi efek positif. Imbasnya para pemain jadi lebih tinggi tingkat kerja kerasnya," kata Mario Gomez.[pagebreak]Persija adalah kunci[/pagebreak]Pelatih asal Argentina itu juga menyebut bahwa laga melawan Persija adalah kunci langkah Persib di Liga 1. Untuk itu, Gomez akan langsung menggeber pemainnya untuk laga klasik Jakarta dan Bandung itu."Persiapan menghadapi Persija sangat penting. Itu bisa menjadi kunci," tandasnya.Persib saat ini masih ada di papan tengah. Tapi jajaran pelatih Maung Bandung bertekad untuk bisa segera menembus persaingan di papan atas klasemen.
  418 kali
Libur Berakhir, Mario Gomez Kembali ke Bandung
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez dijadwalkan kembali ke Bandung pada Sabtu (16/6) malam waktu Argentina atau Minggu (17/6) pagi WIB.Mario Gomez akan menempuh perjalanan sekira 27 jam dari negaranya tersebut. Ia dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Senin (18/6).Persib dijadwalkan kembali menggelar latihan pada Selasa (19/6) untuk persiapan menghadapi Persija Jakarta, Sabtu (30/6).[suggestedarticle=3]”Kita akan memulai latihan lagi tanggal 19. Jadi, saya putuskan memilih tanggal 16 untuk pulang dari Argentina,” kata Mario Gomez dikutip dari laman resmi klub.[pagebreak]Persib Kembali Berlatih[/pagebreak]Karena akan menempun perjalanan panjang nan melelahkan, mantan asisten pelatih Inter Milan dan Valencia tersebut meminta doa dari Bobotoh untuk keselamatan dirinya.”Halo, Bobotoh di Bandung. Saya akan kembali ke Bandung untuk menjalani pekerjaan. Saya harap selama perjalanan ini tidak ada masalah sedikit pun. Sampai bertemu kembali,” ujarnya.
  524 kali
Persija Akan Hadapi Persebaya Pada 26 Juni 2018
Laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya yang sedianya digelar pada 3 Juni lalu kini sudah mendapat jadwal terbaru. Persija akan menghadapi Persebaya pada 26 Juni 2018.Partai pekan ke-12 antara Persija melawan Persebaya yang rencananya akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul pada 3 Juni batal digelar karena faktor keamanan. Kini PT LIB telah menetapkan tanggal laga tunda untuk kedua tim.[suggestedarticle=3]“Sehubungan dengan tidak terlaksana pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2018 dan menindaklanjuti hasil rapat dan koordinasi pada tanggal 5 Juni 2018 serta setelah melakukan koordinasi dengan pihak terkait termasuk klub dan host broadcaster."[pagebreak]26 Juni 2018[/pagebreak]"Bersama ini LIB menyampaikan penetapan jadwal pertandingan Go-Jek Liga 1 2018 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya menjadi tanggal 26 Juni 2018,” tulis surat LIB bertandatangan Chief Executive Officer (CEO), Risha Widjaya dikutip dari lama resmi Persija.Jadwal tersebut membuat Persija dipastikan akan menghadapi dua partai sulit usai libur Idulfitri. Setelah melawan Persebaya, Persija sudah dinanti Persib Bandung pada 30 Juni 2018.
  585 kali
Libur Lebaran, Riko Simanjuntak Rawat Sang Ayah yang Sedang Sakit
Sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak nikmati libur Hari Raya Idulfitri dengan pulang ke kampung halamannya di Pematang Siantar, Sumatera Utara. Riko melepas rindu dengan keluarganya.Riko pulang ke Pematang Siantar juga untuk merawat sang ayah yang sedang sakit. Selain itu, rasa rindu dengan keluarga membuatnya menyempatkan diri pulang.[suggestedarticle=3]“Saya juga pulang kampung. Walau tidak merayakan Lebaran, saya pulang untuk bertemu keluarga saya. Sudah lama saya tidak pulang, ada rasa rindu juga dengan ayah dan ibu saya,” ujar Riko.“Ayah juga sedang jatuh sakit setidaknya bisa merawat beliau di sana saat saya libur. Jadi, memang momen libur Lebaran ini mau saya manfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga,” tandasnya.[pagebreak]Berkumpul lagi pada 18 Juni 2018[/pagebreak]Riko pulang ke kampung halaman bersama dengan Ismed Sofyan pada Minggu (10/6/2018). Namun, tujuan Ismed berbeda dengan Riko. Pemain yang sudah 13 tahun di Persija itu kembali ke Tualang Cut, Aceh.Sayap 26 tahun itu menjadi bagian penting Persija musim ini. Eks Semen Padang itu menjadi andalan lini serang pelatih Stefano Cugurra Teco baik di Liga 1 dan Piala AFC.Persija akan kembali berlatih pada 18 Juni 2018. Riko dan semua pemain Macan Kemayoran akan langsung menggeber persiapan jelang laga Persib Bandung pada 30 Juni. Laga tersebut menjadi partai tunda pekan ke-6 Liga 1.
  489 kali
Pelatih Persija Yakin Brasil Juara Piala Dunia 2018
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco yakin negaranya, Brasil mampu menggondol gelar juara Piala Dunia 2018 di Rusia.Teco pun akan meluangkan waktu libur dengan menonton pertadingan Brasil. Dirinya tak mau menyiakan kesempatan mendukung negaranya di Piala Dunia. Penggemar klub Serie A Lazio itu yakin pelatih Tite bisa memberikan torehan prestasi bagi Selecao.[suggestedarticle=3]“Jagoan saya tetap Brasil. Pada Piala Dunia ini saya ingin melihat aksi pemain seperti Neymar dan pemain lainnya. Apalagi Tite (pelatih Brasil) juga bagus. Saya yakin bisa menunjukkan kemampuannya dan membawa timnya meraih gelar juara edisi tahun ini,” kata Teco.Teco pun bernostalgia dengan Piala Dunia 1994. Ia menilai ada kesamaan dengan Brasil 1994 dengan Brasil saat ini. Teco melihat skuat Brasil punya kualitas yang bagus pada dua ajang itu.“Salah satu alasannya saat itu tim Brasil diisi pemain hebat macam Romario. Apalagi mereka juga juara di tahun tersebut,” tandasnya.Brasil akan berhadapan dengan Swiss pada tanggal 18 Juni di Rostov Arena. Laga itu menjadi laga perdana Neymar dkk di Piala Dunia.[pagebreak]Takatik Bola[/pagebreak]Lihat juga Anda jago pengetahuan Sepakbola Dunia? Ikut yuk kuis ini berisi tebak-tebakan pertandingan Pesta Bola di Rusia. Dengan menebak pemenang dan menebak siapa yang bermain, kamu bisa bawa pulang Hadiah utama Motor Honda Vixion setelah Pesta Bola Selesai! Ayo Uji Naluri Kamu di Takatik Bola dan mainkan Takatik Bola dengan klik gambar dibawah ini!
  355 kali
1529231402175 tag