(Foto: Bolalob)

Bersiaplah! Bandung Futsal League Akan Bergulir Kembali Di 2017

Bandung Futsal League (BFL) yang sempat vakum di 2016 akan kembali digulirkan pada 2017 ini.

BFL yang mempertandingkan dua divisi, Divisi Utama dan Divisi Satu rencananya akan dimulai pada April mendatang. Panitia pun meminta para peserta BFL untuk hadir dalam manajer meeting pada 23 Januari besok di Kantor PSSI Askot Bandung di Jalan Gurame Bandung pukul 15.00 WIB.

BFL sendiri merupakan kompetisi bagi tim-tim amatir di Kota Bandung dan sekitarnya. Banyak pemain jebolan BFL yang akhirnya bermain di liga pro, seperti Friski yang bermain di Futsal Kota Bandung musim 2016. Pemain liga pro pun bermain di BFL ini, sebut saja Ardy Dwi Suwardy dan juga Andri Kustiawan.

Tentunya bergulirnya kembali BFL ini membuat pembinaan futsal di Kota Bandung terus berlanjut. Patut dinantikan panasnya persaingan kompetisi tertinggi di futsal Kota Bandung ini pada 2017.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Inilah 26 Tim yang Berlaga di Bandung Futsal League 2017
Bandung Futsal League (BFL) yang sempat vakum di 2016 kembali digulirkan pada 2017 ini.BFL yang mempertandingkan dua divisi, Divisi Utama dan Divisi Satu telah memulai kick offnya pada 9 April kemarin. BFL bergulir setiap Minggu di Arena 99 Futsal dijalan AH. Nasution No.25, Bandung. [suggestedarticle]Berikut 14 tim yang berlaga di Divisi Utama.1. DKRC Fusion2. Bandung Icon3. AP7 Futsal4. Futsal 355. Alba 156. Futsal Plus7. Chexos8. KGF9. NFC10. Arena 9911. Futsal Ca212. Alpa Plus13. Sangkuriang14. PorisBerikut 12 tim yang berlaga di Divisi Satu.1. Futsal Barax2. Dakonbau3. Futsal UPI4. Teamore FC5. Maestro6. Bharaja FC7. Victory8. Sonic9. Kie Raha10. The Police11. Owl Futsal12. UnparTentunya bergulirnya kembali BFL ini membuat pembinaan futsal di Kota Bandung terus berlanjut. Patut dinantikan panasnya persaingan kompetisi tertinggi di futsal Kota Bandung ini pada 2017.
visibility  2065 kali
Mantap! Bandung Futsal League Kembali Bergulir di 2017 Ini
Bandung Futsal League (BFL) yang sempat vakum di 2016 kembali digulirkan pada 2017 ini.BFL yang mempertandingkan dua divisi, Divisi Utama dan Divisi Satu telah memulai kick offnya pada 9 April kemarin. BFL bergulir setiap Minggu di Arena 99 Futsal dijalan AH. Nasution No.25, Bandung. [suggestedarticle]BFL sendiri merupakan kompetisi bagi tim-tim amatir di Kota Bandung dan sekitarnya. Banyak pemain jebolan BFL yang akhirnya bermain di liga pro, seperti Friski yang bermain di Futsal Kota Bandung (FKB) musim 2016. Pemain liga pro pun bermain di BFL ini, sebut saja Ardy Dwi Suwardy dan juga Andri Kustiawan.Tentunya bergulirnya kembali BFL ini membuat pembinaan futsal di Kota Bandung terus berlanjut. Patut dinantikan panasnya persaingan kompetisi tertinggi di futsal Kota Bandung ini pada 2017.
visibility  1162 kali
Universitas Pasundan Gelar Unpas Futsal Cup IX Pada April Ini
Koordinator Olahraga Mahasiswa (KOM) Universitas Pasundan (Unpas) kembali mengadakan turnamen futsal untuk kategori SMA/SMK/MA dengan tajuk Unpas Futsal Cup IX dengan tema 'My Games Is Fair Play Game."Turnamen akan diadakan pada 17-22 April ini di Progresif Futsal Jalan Soekarno Hatta No.785 A, Babakan Penghulu, Cinambo, Kota Bandung, Jawa Barat. Total hadiah jutaaan rupiah akan diperebutkan diturnamen ini.[suggestedarticle]Turnamen rencananya akan diikuti oleh 24 tim putra dan 16 tim putri. Untuk info lebih lanjut terkait turnamen ini bisa menghubungi Reska dinomor 081220116854 dan Regina dinomor 081222421882. Patut dinantikan siapa yang akan menjadi juara diedisi kali ini.
visibility  1020 kali
Rising Star: Fikri Untung, 'Tukang Gebuk' Muda Masa Depan Futsal Bandung
Fikri Untung, pemain muda asal Bandung, menjadi bintang di dua laga Vamos Mataram di ajang Bolalob FFI U-20 Futsal Championship 2017 di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan dengan mengalahkan IPC Pelindo II Jakarta.Mencetak empat gol di laga pertama kontra Biangbola, Fikri kembali gemilang dengan dua gol serta dua assist di laga kontra BJL 2000 Shiba di mana skuat asuhan Bonzu Hasibuan menang telak 6-0 sekaligus lolos perempat final dengan predikat juara grup A.Kebanyakan gol Fikri sendiri hadir dari tendangan-tendangan keras yang gagal dari luar area kiper."Memang salah satu kelebihan saya ya tendangan keras itu. Tapi juga bisa seperti itu karena hasil latihan," ungkap pemain bertinggi tubuh 176 sentimeter tersebut.[suggestedarticle]"Memang pertama-tama tegang. Tapi langsung bisa beradaptasi dan menikmati permainan," kata Fikri yang juga menjadi asisten pelatih di almamaternya SMAN 16 Bandung.Fikri membeberkan kunci kecermatannya hingga berhasil mencetak enam gol di dua laga ini. "Sebenarnya enggak nyangka bisa main bagus. Cuma memang saya bisa memanfaatkan peluang yang saya punya dan itu soal momentum aja saya dapet," ujar Fikri.Selain itu, strategi yang diberikan pelatih Bonzu Hasibuan juga menjadi salah satu kunci keberhasilannya mencetak setengah lusin gol di dua laga. "Strategi coach Bonzu mudah dimengerti dan membuat pemain nyaman untuk bermain," ucapnya.Fikri berharap mampu membawa juara Vamos di ajang ini. "Yang penting juara dulu. Kalau dipanggil timnas ya itu Bonus," pungkasnya.
visibility  2986 kali
Player of The Week: Kebangkitan Subhan Faidasa Dan Biangbola
Musim lalu, meski tampil apik di ajang Liga Mahasiswa bersama STIE Ekuitas, namun Subhan mengalami awalan yang kurang bagus di Pro Futsal League bersama Biangbola.Di pekan pertama, penampilan Subhan tak sesuai harapan pelatih Panca Pauji. Hal itu membuat dirinya tak dimainkan di laga kedua. Pasca pekan pertama tersebut, Subhan mulai berbenah dan mengalami peningkatan performa.Sejak itu, pemain berusia 22 tahun ini menjadi salah satu andalan pelatih Panca, baik di Biangbola maupun PON Jabar yang pada akhirnya meraih emas di cabang futsal.[suggestedarticle]"Saya selalu berusaha lebih baik di tiap harinya dan mencoba maksimal dalam tiap instruksi yang diberikan pelatih. Saya banyak berterima kasih kepada pelatih memberi kepercayaan lebih kepada saya. Semoga bisa terus tampil konsisten," ungkap Subhan.Syukur Subhan ini bukan tanpa sebab. Di pekan kedua, Subhan menjadi salah satu kunci kebangkitan Biangbola. Dirinya mencetak lima gol di dua laga Biangbola di pekan kedua yang berakhir dengan kemenangan. Empat dari lima gol ini dilesakan saat menghadapi IPC Pelindo II Jakarta yang berakhir dengan skor 9-5. Dua kemenangan ini juga membuat Biangbola keluar dari juru kunci klasemen untuk sementara."Saya tidak ada ambisi buat banyak cetak gol. Saya hanya fokus supaya bagaimana bisa main bagus dan berkontribusi buat tim. Ini evaluasi saya dari seri pertama yang gagal bawa tim menang," ungkap Subhan.Saat ini raihan gol Subhan menyamai pemain Giga, Farhan Mujahidin. Kedua pemain ini berada di daftar teratas sementara top scorer grup A PFL 2017 dengan enam gol. "Saya mungkin lebih beruntung saja, gol-gol ini juga bantuan dari rekan-rekan setim yang juga tampil luar biasa," ucapnya.Bukan ingin masuk timnas, Subhan hanya berharap di laga-laga selanjutya bisa bermain maksimal dan berkontribusi lebih dalam tim."Saya enggak kepikiran timnas. Saya cuma berharap bisa tampil konsisten dan berguna buat tim. Semoga hal itu dapat terwujud," pungkasnya.Subhan FaidasaTempat Tanggal Lahir: Bandung, 4 Juli 1994Tinggi dan Berat: 174 cm 60 KgPosisi: PivotNo. Punggung: 7Karir Liga Pro:Futsal Kota Bandung 2014-2015Biangbola 2016-Sekarang[suggestedarticle]Prestasi Nasional:Peringkat 3 Liga Mahasiswa Futsal 2015Peringkat 3 Pro Futsal League 2016Medali Emas Futsal di PON Jabar 2016   Player of The Week Pro Futsal League 2017 adalah Subhan Faidasa dari Biangbola. Satu kali menjadi Man of The Match, bermain gemilang membawa Biangbola meraih poin penuh, sekaligus menjadi top skorer sementara Pro Futsal League 2017 membuat dirinya dinobatkan menjadi pemain yang paling bersinar minggu ini. Setuju enggak? Pantau terus berita terupdate dari Pro Futsal League 2017 melalui link di bio kita yah #PFL2017 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Feb 20, 2017 at 5:49am PST
visibility  2258 kali
Sedih! Tidak Ada Klub Bandung Di Pro Futsal League 2017
Pecinta Futsal di Bandung tampaknya harus menerima kenyataan jika tidak ada wakil mereka yang akan berlaga di Pro Futsal League (PFL) 2017.Kepastian tersebut diterima setelah FC Libido Bandung resmi diakuisisi tim asal Papua Barat, Kaimana FC. Diakuisisinya FC Libido ini membuat Bandung tidak memiliki wakil di kasta tertinggi kompetisi futsal di Indonesia setelah musim lalu Futsal Kota Bandung (FKB) terdegradasi.Bandung sebagai salah satu kiblat futsal di Indonesia dengan banyak melahirkan pemain Timnas Futsal, seperti Ardy Dwi Suwardy, Andri Kustiawan, Andriansyah Agustin, Sandy Gempur, dan masih banyak lagi yang lainnya harus menerima jika tidak akan ada klub asal Bandung bermain di PFL 2017.Semoga saja kedepannya akan ada lagi tim asal bandung berlaga di PFL. Kini, Bandung hanya menyisakan para pemainnya yang tersebar di hampir seluruh tim peserta PFL. Meskipun demikian, ibarat sayur tanpa garam itulah yang dirasakan Futsal di Bandung jika tidak ada wakilnya di PFL 2017.
visibility  2920 kali
Inilah Jadwal Pertandingan HIPMMU Bandung Futsal League 2016
Jadwal pertandingan laga HIPMMU Bandung Futsal League 2016 yang digelar di FutsalPlus Stadium, jalan Sersan Bajuri, Parongong, Bandung dan dikhususkan untuk anggota HIPMMU atau warga Maluku Utara. Laga ini digelar mulai 24 Desember mendatang.Sabtu, 24 Desember 201610.00 WIB KIE RAHA VS USBU UNISBA10.50 WIB MARIMOI FC VS FUTSALPLUS11.40 WIB SANGKURIANG FC VS CAYB13.00 WIB PRIMAVERA VS TARANOATE STAR13.50 WIB APPKT FC VS AMNEGA14.40 WIB TARANOATE MALANG VS KIE RAHA MOTEMinggu, 25 Desember 201610.00 WIB PRIMAVERA VS MARIMOI FC10.50 WIB SANGKURIANG FC VS KIE RAHA FC11.40 WIB FUTSALPLUS VS TARANOATE MALANG13.00 WIB USBU UNISBA VS APPKT FC13.50 WIB TARANOATE STAR VS KIE RAHA MOTE14.40 WIB CAYB VS AMNEGASenin, 26 Desember 201610.00 WIB AMNEGA VS USBU UNISBA10.50 WIB MARIMOI FC VS TARANOATE STAR11.40 WIB KIE RAHA FC VS CAYB13.00 WIB KIE RAHA MOTE VS FUTSALPLUS13.50 WIB APPKT FC VS SANGKURIANG FC14.40 WIB TARANOATE MALANG VS PRIMAVERASelasa, 27 Desember 201610.00 WIB FUTSALPLUS VS TARANOATE STAR10.50 WIB USBU UNISBA VS CAYB11.40 WIB KIE RAHA MOTE VS PRIMAVERA13.00 WIB KIE RAHA FC VS APPKT FC13.50 WIB MARIMOI FC VS TARANOATE MALANG14.40 WIB AMNEGA VS SANGKURIANG FCRabu, 28 Desember 201610.00 WIB CAYB VS APPKT FC10.50 WIB KIE RAHA MOTE VS MARIMOI FC11.40 WIB USBU UNISBA VS SANGKURIANG FC13.00 WIB FUTSALPLUS VS PRIMAVERA13.50 WIB AMNEGA VS KIE RAHA FC14.40 WIB TARANOATE STAR VS TARANOATE MALANG
visibility  1498 kali
Diikuti Penggawa Timnas Indonesia, Ini Pembagian Grup HIPMMU Bandung Futsal League 2016
Himpunan Pelajar Mahasiswa Maluku Utara yang, menggelar turnamen futsal yang diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat, pada 24-29 Desember mendatang. Turnamen ini juga diprakarsai oleh salah satu penggawa Timnas Indonesia, Zulham Zamrun.Laga akan digelar di FutsalPlus Stadium, jalan Sersan Bajuri, Parongong, Bandung dan dikhususkan untuk anggota HIPMMU atau warga Maluku Utara.Di laga hari pertama juga akan ada aksebisi futsal pemain Persib Bandung dan akan dihadiri oleh manajer Persib, Umuh Muchtar. Zulham sendiri akan bermain bersama tim Kie Raha FC di laga pembuka.Berikut pembagian grup HIPMMU Bandung Futsal League 2016:Pool A 1. KIE RAHA FC2. USBU UNISBA 3. SANGKURIANG 4. C,A,Y,B 5. APPKT FC6. AMNEGA FCPOOL B1. MARIMOI FC2. FUTSAL PLUS3. PRIMAVERA BANDUNG4. TARANOATE STAR5. TARANOATE MALANG 6. KIE RAHA MOTEE
visibility  2609 kali
Persiapan PFL 2017, Permata Indah Telah TC Di Bandung
Permata Indah Manokwari telah memulai persiapan mereka untuk berlaga di Pro Futsal League (PFL) 2017 dengan melakukan pemusatan latihan (TC) di Bandung.TC sendiri telah dimulai sejak Jumat (25/11/2016) kemarin di Bandung. Latihan diadakan di Queen Futsal dan juga Football Plus. TC sendiri dipimpin langsung oleh pelatih kepala Arif Kurniawan.Seluruh pemain juga sudah mulai ikut latihan, sebut saja Eko Sutrisno, Yusuf Akhmad, Angga Sidik, dan yang lainnya. Target Permata Indah untuk membuat kejutan di debutnya membuat mereka serius mempersiapkan tim berlaga di PFL 2017 nanti.
visibility  1434 kali
Bahaya! Futsal Bandung Terancam Tanpa Wakil Di Pro Futsal League 2017
Futsal Bandung dalam bahaya jika benar FC Libido Bandung dijual ke luar dari Bandung.Jika benar maka otomatis Kota Bandung tidak akan ada wakilnya di Pro Futsal League (PFL) 2017. Sebelumnya ada tim Futsal Kota Bandung (FKB), tapi dimusim 2016 terdegradasi. Sementara juara lIga Futsal Nusantara (LFN) Jabar berasal dari Bekasi, Kamiada FC.Tentunya sangat disayangkan jika kota penghasil pemain futsal ini tanpa wakil di PFL 2017. Memang para pemain asal Bandung tersebar diberbagai tim pro, tapi akan beda rasanya jika tidak ada tim asal Bandung yang berlaga. Semoga saja ada kabar baik bagi pecinta dan pelaku futsal Bandung soal perwakilan Kota mereka di PFL 2017.
visibility  2269 kali
1479955973478 tag