(Foto: bolalob)

Yogyakarta Kembali Gelar Laga Final Four Pro Futsal League 2017

Setelah sukses menyelenggarakan laga final four di 2016, Yogyakarta akan menjadi saksi persaingan tim-tim untuk meraih trofi Pro Futsal League tahun ini.

Babak final four PFL 2017 kembali akan digelar di kota Yogyakarta, tepatnya di GOR Universitas Negeri Yogyakarta pada 20-21 Mei mendatang. Di pekan terakhir ini, PFL 2017 akan memainkan babak final four, perebutan peringkat ketiga hingga final.

Namun di tahun ini laga kategori putri tidak akan menggunakan sistem final four, sebab seluruh tim akan bermain dengan sistem kompetisi penuh di mana tim dengan peringkat pertama berhak menjadi juara.

Pro Futsal League 2017 akan memainkan 14 pekan laga selama 4 Februari hingga 7 Mei mendatang di babak reguler. Setiap pekannya akan memainkan 12 laga yang digelar pada hari Sabtu dan Minggu. Terdapat empat kota yang akan menyelenggarakan ajang ini setiap minggunya. Kota tersebut adalah Yogyakarta, Mataram, Surabaya, dan Bandar Lampung.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


UII Yogyakarta Akhirnya Raih Kemenangan di LIMA Football 2017
Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta akhirnya meraih poin penuh di laga keempatnya pada gelaran LIMA Football Greater Jakarta Conference (GJC) and Nusantara Conference (NC) 2017, Senin (20/11).Pelanggaran yang dilakukan pemain Usakti bernomor punggung 18, Steven, pada menit ke-14 berbuah sebuah kartu kuning. Kesempatan tendangan bebas pun dilakukan UII melalui Reza (5) pada menit ke-15. Reza dengan mulus mengeksekusi tendangan bebas dan mengubahnya menjadi gol pertama UII.Gol kedua UII tercipta usai waterbreak yang diberikan wasit. Tesar (9) mencetak gol kedua untuk UII usai sprint yang ia lakukan dari tengah lapangan hingga mampu melewati penjagaan sang kiper Usakti pada menit ke-31. UII unggul dua gol.[suggestedarticle=3]Usakti memanas. Memanfaatkan serangan balik, tim asal Jakarta ini berhasil mencetak gol lewat sepakan Rizky Satrio (16) pada menit ke-39 dan mengubah kedudukan menjadi 2-1. Gol Rizky tersebut menutup pertandingan di babak pertama.Babak kedua diwarnai perimbangan kekuatan kedua tim. Hingga pada menit-menit terakhir pertandingan, UII berhasil memanfaatkan kelengahan Usakti dan memperbesar keunggulan Amad Saulung (7) mencetak gol ketiga tim dari Yogyakarta ini pada menit ke-92. UII pun berhasil memenangkan laga yang digelar di Stadion Universitas Indonesia ini.“Tadi kami bermain dengan formasi 4-4-2, dengan dua striker. Alhamdulillah hasilnya positif. Saya tekankan agar pemain bermain pantang menyerah. Saya sangat puas dengan pertandingan ini. Yang terpenting sekarang yaitu pemulihan fisik para pemain karena besok mereka harus bermain lagi,” ungkap pelatih UII, Akhsin Yosida.
  224 kali
Inilah 17 Pemain Vamos Mataram di My Futsal International Tournament 2017
Vamos FC Mataram tergabung di grup E bersama Leonis FC Malaysia, Forwin B dan Austy FC di My Futsal International Tournament 2017 pada 22 November hingga 3 Desember mendatang di My Futsal Arena, Kebayoran Lama Jakarta Selatan.Di ajang ini, Vamos membawa 17 pemainnya. Itu termasuk beberapa pemain baru seperti Ramadhan Zidani, Nandi Sumawijaya, Fikri Untung serta satu kiper yang masih diujicoba, Muhammad Nizar dari SFC Planet Sleman.Nama-nama seperti Bambang Bayu Saptaji, Sunny Rizky dan Syahidansyah Lubis masih akan memperkuat tim di ajang ini. Kapten mereka yaitu Ilham Ramadhyan Putra juga kembali memperkuat Vamos.Berikut 17 pemain Vamos Mataram di MFIT 2017:[suggestedarticle] MUHAMMAD NAZIL (GK) GORA WAHYU DARMA SAPUTRA (GK) MUHAMMAD NIZAR (GK) BAMBANG BAYU SAPTAJI SUNNY RIZKY SUHENDRA AL FAJRI ZIKRI TRICAHYO RAMADHAN NUR ALI RAINHARD ROMARIO FIKRI UNTUNG RAMADHAN ZIDANI MUHAMMAD NIZAR NANDY SUMAWIJAYA BAGUS HIMAWAN SYAHIDANSYAH LUBIS IQBAL ISKANDAR ANDRI KUSTIAWAN
  3215 kali
Inilah 18 Pemain IPC Pelindo di My Futsal International Tournament 2017
IPC Pelindo Jakarta membawa 18 pemain untuk berlaga di My Futsal International Tournament 2017 pada 22 November hingga 3 Desember mendatang di My Futsal Arena, Kebayoran Lama Jakarta Selatan.Selain mempertahankan skuat lama, IPC Pelindo juga membawa pemain-pemain barunya untuk berlaga di ajang MFIT 2017 yang merupakan persiapan jelang berlaga di Pro Futsal League 2017.[suggestedarticle=3]Ini termasuk pivot andalan Caisar Silitonga yang sudah pulih dari cederanya. IPC Pelindo sendiri tergabung di grup D bersama Forwin A, Halus FC dan Black Steel Manokwari di ajang ini.Berikut daftar skuat IPC Pelindo di MFIT 2017:ANTON ALANWARI (Kiper)ARGIA PRANOVENDA (Kiper)SOCRATES MATULESSYRANDY SATRIA MUSHARSYARIF HIDAYATULLAHA.ROHMAN NAWAWIARJUNA RINALDIRAKA FEBIANTOAHMAD ALPIANTOAHMAD FADILAHFADILAH RAMADHANJOHANIS MUSTAMUGIAN FARHANDIKATAUFIK FADILAHAHMAD ZULFIKARJAILANI LADJANIBISANDY GEMPUR PURNAMACAISAR SILITONGA
  2122 kali
Eks Kiper SFC Planet Sleman Perkuat Vamos Mataram di MFIT 2017
Vamos Mataram menjadi salah satu tim yang berlaga di My Futsal International Tournament 2017 pada 22 November hingga 3 Desember mendatang di My Futsal Arena, Kebayoran Lama Jakarta Selatan.Di MFIT 2017, mereka membawa tiga kiper. Dua merupakan kiper lama yaitu Muhammad Nazil yang baru saja memperpanjang kontrak serta pemain lokal, Gora Wahyu Darma Saputra. Satu kiper tambahan merupakan nama yang cukup mengejutkan yaitu Muhammad Nizar, penggawa SFC Planet Sleman.[suggestedarticle]Nizar masuk ke dalam 16 pemain yang dibawa Vamos Mataram ke Jakarta. Dirinya menjadi pelapis untuk kiper utama Muhammad Nazil. Patut ditunggu kiprah Nizar di MFIT 2017 ini. Tak menutup kemungkinan jika bisa menunjukan performanya Nizar bakal digaet oleh Vamos di musim depan.Di MFIT 2017 Vamos FC Mataram tergabung di grup E bersama Leonis FC Malaysia, Forwin B dan Austy FC.
  1064 kali
Resmi! Permata Indah Manokwari Gaet Kapten Timnas Futsal U-20
Permata Indah Manokwari menggaet satu pemain tambahan yang akan memperkuat tim di Pro Futsal League 2018 mendatang.Pemain tersebut adalah Anton Cahyo Nugroho. Anton yang merupakan kapten timnas futsa Indonesia di AFC U-20 Futsal Championship 2017 mei lalu ini resmi memperkuat Permata Indah Manokwari untuk musim depan.[suggestedarticle=3]Namun Anton harus menunda berangkat ke Manokwari karena akan memperkuat tim di Porprov Jawa Tengah mendatang di Jepara.Eks penggawa BJL 2000 Semarang ini menjadi rekrutan terakhir Permata Indah setidaknya untuk November ini.
  5154 kali
Eks Pelatih Vamos Mataram Tangani Cosmo FC di MFIT 2017
Cosmo FC Jakarta mengumpulkan pemain-pemain lamanya untuk berlaga di My Futsal International Tournament 2017 pada 22 November hingga 3 Desember mendatang di My Futsal Arena, Kebayoran Lama Jakarta Selatan.Selain itu, mereka juga kembali menggaet eks pelatih Vamos Mataram, Deny Handoyo, untuk menangani tim. Deny sebelumnya pernah lama menangani Cosmo. Jabatan terakhirnya adalah menangani tim Cosmo U-19 tahun lalu.[suggestedarticle=3]Yang unik, Deny Handoyo juga bakal turun sebagai pemain di MFIT 2017 nanti selain menjabat sebagai pelatih. Bersama Cosmo FC Deha pernah meraih gelar juara pada MFIT 2013 sebagai pemain dan saat masih ditangani oleh pelatih Wahyudin Kocoy.Cosmo FC sendiri tergabung di grup A bersama Kapten Bekasi, Agam FC dan GMO Sorong.
  2638 kali
Resmi! Wonderkid Asal Bekasi Dipermanenkan Permata Indah Manokwari
Setelah mengujicoba selama kurang lebih enam hari, Permata Indah Manokwari akhirya mempermanenkan beberapa pemain baru.Salah satunya adalah pemain asal Bekasi, Nicko Prayogo. Nicko dibawa oleh Sayan Karmadi sang pelatih kepala ke skuat Permata Indah Manokwari. Dirinya sempat menarik perhatian tatkala membantu Jawa Barat juara FFI Futsal Championship 2017 September lalu.[suggestedarticle=3]Eks pemain IPC Pelindo U-20 ini sudah berada di Manokwari, Papua Barat, untuk mengikuti pemusatan latihan yang digelar sejak 15 November lalu.Nicko akan bergabung bersama beberapa pemain Bekasi lainnya seperti Bima Febrian, Fachri Reza dan Muhammad Rifai.
  1360 kali
Pivot Andelan Caisar Silitonga Siap Dimainkan di MFIT 2017
IPC Pelindo Jakarta membawa 18 pemain untuk berlaga di My Futsal International Tournament 2017 pada 22 November hingga 3 Desember mendatang di My Futsal Arena, Kebayoran Lama Jakarta Selatan.Dari 18 pemain tersebut, terdapat nama pivot senior yang penampilannya sudah ditunggu-tunggu yaitu Caisar Silitonga. Caisar siap berlaga bersama timnya di ajang MFIT 2017 ini."Caisar sudah pulih dan sudah bisa bermain di laga ujicoba sebelumnya," kata pelatih IPC Pelindo II Jakarta, Dadang Iskandar. Hadirnya Caisar diharapkan dapat membantu beberapa juniornya termasuk di pos pivot untuk lebih berkembang.[suggestedarticle]"Kami berharap dia dapat memberi kontribusi untuk tim dan dapat menambah kepercayadiriannya pasca pulih dari cedera," lanjut Dadang.IPC Pelindo II Jakarta sendiri tergabung di grup D bersama Forwin A, Halus FC Jakarta dan Black Steel Manokwari Papua Barat.
  2523 kali
Resmi! Etoo Perpanjang Kontrak di Permata Indah Manokwari
Bukan hanya pemain baru, ada beberapa pemain lama yang sempat berstatus trial di Permata Indah Manokwari pasca menggelar pemusatan latihan yang dimulai 15 November lalu di Manokwari, Papua Barat.Salah satunya adalah Hairul Sute atau yang akrab disapa Etoo. Pemain asal Makassar ini resmi diperpanjang kontraknya setelah mengikuti trial selama lima hari bersama tim sejak 15 November.[suggestedarticle]Etoo kembali bakal satu tim dengan pemain-pemain makassar lainnya di tim seperti Mursalihim Muje, Kennet Erikson, Fhandy Permana, dan kapten Rahmat Arsyad.Ada beberapa pemain yang masih akan diujicoba lebih lanjut sebelum diputuskan untuk kontrak permanen di Permata Indah, salah satunya adalah Victorious Rumsarwir.
  1470 kali
Resmi! Permata Indah Manokwari Permanenkan Eks Mataram FC NTB
Tim futsal Permata Indah Manokwari mempermanenkan beberapa pemain yang telah diujicoba selama satu minggu di pemusatan latihan mereka di Manokwari, Papua Barat.Salah satu yang dipermanenkan adalah Muhammad Rifai, pemain Bekasi yang musim lalu memperkuat Mataram FC di Pro Futsal League. Rifai sebelumnya sempat memperkuat Bie The Great Bekasi di awal perjalanan karirnya di Liga Pro.[suggestedarticle=3]Ini merupakan klub futsal profesional ketiga Rifai selama tiga tahun perjalanannya di liga pro.Rifai akan bergabung bersama beberapa pemain bekasi lainnya seperti Fachri Reza serta pelatih kepala yang sama-sama berasal dari kota Patriot, Sayan Karmadi.
  767 kali
1511306401670 tag