(Foto: bolalob)

Resmi! Inilah Tanggal Penyelenggaraan Dan Arena Laga Pro Futsal League 2017

Federasi Futsal Indonesia akhirnya meresmikan pembagian tuan rumah Pro Futsal League 2017 yang digelar tiap pekannya mulai 4 Februari mendatang hingga Mei.

Hingga berakhirnya Kongres Futsal pada 30 November lalu, baru hanya lima klub yang berani untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah Pro Futsal League 2017.

Lima klub yang berminat menjadi tuan rumah tersebut yaitu Bintang Timur Surabaya, Mataram FC NTB, Vamos Futsal Mataram, Muara Enym Unyted, Lampung Angels S-One, dan Vamos Futsal Mataram. Bahkan Vamos Futsal Mataram dan Mataram FC bersedia untuk menggelar laga tujuh pekan di pulau Lombok.

Meski begitu, pihak Federasi Futsal Indonesia (FFI) mengerti akan biaya yang membengkak jika setiap tim berpergian atau berlaga ke luar pulau Jawa. Untuk itu, FFI memberikan skema pembagian tuan rumah PFL 2017 berdasarkan ketersediaan lima tim tersebut.

Skema pembagian ini akhirnya diresmikan oleh FFI pasca lolosnya empat tim dari Liga Futsal Nusantara 2016 ke PFL 2017 pada 7-9 Januari lalu. Berikut tanggal penyelenggaraan resmi PFL 2017:

Putaran I
Pekan I Grup A
4-5 Februari (GOR UNY - YOGYAKARTA)

Pekan II Grup B
11-12 Februari (GOR UNESA - SURABAYA)

Pekan III Grup A
18-19 Februari (GOR 17 DESEMBER - MATARAM)

Pekan IV Grup B
25-26 Februari (GOR SABURAI - BANDAR LAMPUNG)

Pekan V Grup A
4-5 Maret (GOR UNY - YOGYAKARTA)

Pekan VI Grup B
11-12 Maret (GOR UNESA - SURABAYA)

Putaran 2
Pekan VII Grup A
18-19 Maret (GOR 17 DESEMBER - MATARAM)

Pekan VIII Grup B
25-26 Maret (GOR 17 DESEMBER - MATARAM)

Pekan IX Grup A
1-2 April (GOR 17 DESEMBER - MATARAM)

Pekan X Grup B*
12-13 April (GOR UNESA - SURABAYA)

Pekan XI Grup A
15-16 April (GOR UNY - YOGYAKARTA)

Pekan XII Grup B
22-23 April (GOR 17 DESEMBER - MATARAM)

Pekan XIII Grup A
29-30 April (GOR 17 DESEMBER - MATARAM)

Pekan XIV Grup B
6-7 Mei (GOR UNESA - SURABAYA)

Final Four
20-21 Mei (GOR UNY - YOGYAKARTA)

Keterangan:
*) Laga digeser ke weekdays karena berbarengan dengan AFF Invitational Futsal Club Championship di Thailand pada 3-10 April 2017 dengan ikut sertanya Vamos Mataram dan Jaya Kencana Angels mewakili Indonesia.
editTerakhir diubah:  30/01/17 - 17:13

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(2)


Rekomendasi



Berita Terkait


Raih Gelar Juara, UPI APK Permata Tetap Ingin Menang di Laga Sisa
Tim futsal UPI APK Permata meraih gelar juara Women Pro Futsal League 2017 pasca kemenangan besar 17-3 atas IAIS Soreang di Matchday 22 pada Sabtu (22/4) di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan mereka sebagai juara Women Pro Futsal League 2017 meski masih menyisakan tiga laga.Ini dikarenakan Jaya Kencana Angels di hari yang sama harus takluk atas Kebumen Angels dengan skor 2-1 dan membuat poin mereka tetap yaitu 22. Jaya Kencana Angels yang masih punya tiga laga sisa hanya akan mendapatkan poin maksimal 31 atau sama seperti yang didapatkan oleh UPI saat ini.[suggestedarticle]Jika poin kedua tim ini sama, UPI tetap yang akan unggul karena mereka menang head to head. Ini berkat dua kemenangan mereka atas JK Angels di laga minggu lalu di Yogyakarta. UPI hanya butuh tambahan satu poin lagi jika memang tak ingin unggul secara head to head."Meskipun sudah juara kami tetap akan tampil maksimal di laga tersisa untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata pelatih UPI yang juga pembina tim, Dikdik Jafar Sidik."Dari sisi permainan masih banyak yang harus ditingkatkan lagi. Makanya kita akan coba kembangkan di laga sisa," pungkasnya.
visibility  251 kali
Gelar Juara WPFL 2017 Dipersembahkan UPI Untuk Almarhum Rektor
Tim futsal UPI APK Permata berhasil meraih gelar juara Women Pro Futsal League 2017 meski masih menyisakan dua laga lagi.Raihan gelar juara UPI ini dipersembahkan khusus untuk mendiang rektor mereka, Prof, H. Furqon M.A., Ph.D yang meninggal pada Sabtu (22/4) pagi atau beberapa jam sebelum UPI memastikan diri meraih gelar juara WPFL dengan kemenangan atas IAIS Soreang."Kami mempersembahkan gelar ini untuk lembaga yaitu UPI Bandung dan secara khusus Almarhum Rektor yang selalu mendukung kami," kata Dikdik Jafar Sidik, pelatih sekaligus pembina tim UPI.[suggestedarticle]Kapten UPI, Novita Murni Piranti, mengatakan, almarhum merupakan salah satu penopang dan pendukung yang selalu berada dibalik kesukesan tim UPI meraih berbagai gelar."Selama ini pak Furqon sangat mendukung yang namanya futsal putri UPI. Yang diinginkan prestasi dan selama ini prestasi kami semakin ke sini semakin bagus. Makanya di liga sangat mendukung," ucap Novita kepada Bolalob.Hasil ini juga membuat UPI APK Permata bakal mewakili Indonesia di ajang AFF Invitational Futsal Club Championship pada Juli mendatang.   Mengheningkan cipta dari para pemain UPI Permata APK untuk meninggalnya Rektor UPI Bandung, Prof, H. Furqon M.A., Ph.D. tadi pagi. Bolalob mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Rektor UPI. #WPFL2017 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Apr 22, 2017 at 2:22am PDT
visibility  594 kali
Jelang Kontra Timnas Futsal U-20, Skuat Vamos Mataram Libur 2 Hari
Tim futsal Vamos Mataram tak mempunyai persiapan khusus dalam menghadapi laga ujicoba kontra Timnas Futsal U-20 pada Kamis (27/4) mendatang di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Menurut pelatih Hicham Benhamou, skuatnya akan diliburkan selama dua hari sebelum laga ujicoba. Ini karena para pemain sudah terkuras tenaganya di laga pekan keenam grup B Pro Futsal league 2017 pada 22-23 April lalu di Mataram."Kita akan libur dua hari. Mereka akan bersantai," kata Hicham kepada Bolalob.[suggestedarticle]Hicham memberikan waktu luang untuk para pemain karena kerja keras mereka yang telah meraih kemenangan penting kontra Bintang Timur pada Minggu (23/4) lalu.Kemenangan ini membuat Vamos berhasil lolos ke final four sekaligus menggusur tempat BTS di puncak klasemen.
visibility  763 kali
Hitung-hitungan! IPC Pelindo II Jakarta dan 2 Laga Hidup Mati di Mataram
Dua tiket final four Pro Futsal League (PFL) 2017 Grup A masih diperebutkan oleh tiga tim, yaitu Permata Indah Manokwari, Mataram FC NTB, dan IPC Pelindo II Jakarta.Juara tiga kali liga futsal Indonesia, IPC yang kini berada diperingkat ketiga pun berpeluang lolos ke final four. IPC hanya kalah selisih gol dari Mataram yang berada diperingkat kedua dengan poin sama 22. Sementara IPC hanya berselisih tiga poin dengan pimpinan klasemen, Permata.Nasib IPC, lolos atau tidaknya ke final four akan ditentukan dipekan terakhir PFL 2017 Grup A yang akan berlangsung di GOR 17 Desember Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 29 dan 30 April besok. IPC akan menghadapi permata dihari Sabtu dan Mataram dihari Minggu. Bisa dikatakan, ini adalah duel hidup mati siapa yang bakal lolos ke final four.IPC dipastikan lolos ke final four jika mampu menyapu bersih dua kemenangan dipekan terakhir. Bahkan IPC cukup menang melawan Mataram meski saat melawan Permata kalah. Tapi, jika imbang bahkan kalah maka IPC harus kembali mengubur mimpi mereka lolos ke final four.   Permata Indah Manokwari, Mataram Fc dan IPC Pelindo II Jakarta berebut 2 tiket menuju Jogja bulan depan! Giga FC Kota Metro membutuhkan lebih dari keajaiban untuk ke Final Four. Tersisa 2 pertandingan. Menurut kamu siapa yang akan melaju ke Final Four? #PFL2017 Klasemen lengkap klik link di bio kita ya! A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Apr 16, 2017 at 7:02am PDT
visibility  1072 kali
1493100901443 tag