(Foto: bolalob)

5 Bintang Yang Paling Ditunggu Aksinya di Piala Afrika 2017

Piala Afrika 2017 akan dihelat di Gabon pada 14 Januari hingga 5 Februari. Jelang turnamen, ada lima pemain bintang yang aksinya layak untuk dinanti di turnamen dua tahunan tersebut.

Meski tidak ada Nigeria yang gagal lolos dari babak kualifikasi, turnamen ini tetap menarik untuk disaksikan. Tim-tim tangguh seperti Ghana, Kamerun, dan Aljazair akan bersaing untuk merebut gelar dari tangan Pantai Gading.

Bintang-bintang asal Afrika yang berkiprah di Eropa pun akan tampil di Piala Afrika 2017. Berikut adalah lima bintang yang aksinya paling ditunggu di Piala Afrika 2017.

1. Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon)



Hingga paruh musim Bundesliga 2016/17, nama Aubameyang masih bertengger di puncak daftar pencetak gol terbanyak. Total Aubameyang sudah mencetak 16 gol dalam 16 pertandingan. Jumlah ini tiga gol lebih banyak dari penyerang Koeln, Anthony Modeste yang berada di peringkat kedua. Aubameyang terbukti tetap tajam di level tim nasional. Ia sudah mengoleksi 21 gol dalam 52 pertandingan bersama Gabon. Aksi Aubameyang akan menjadi daya tarik tersendiri di Piala Afrika 2017.

2. Serge Aurier (Pantai Gading)



Aurier kerap kali menjadi sorotan karena perilaku kontroversialnya di luar lapangan. Namun di luar itu, pemain berusia 24 tahun tersebut merupakan bek kanan yang tangguh. Musim ini ia sudah tampil dalam 11 pertandingan bersama Paris Saint-Germain. Kiprahnya bersama Pantai Gading layak untuk ditunggu di Gabon nanti.

3. Andre Ayew (Ghana)



Pindah ke West Ham United, penampilan Andre Ayew tidak segemilang seperti saat di Swansea City. Namun Ayew tetaplah merupakan salah satu pemain bintang di Afrika saat ini. Ayew sudah memperkuat Timnas Ghana sejak tahun 2007 dengan 12 caps dalam 71 pertandingan. Dua kali gagal di final Piala Afrika, Ayew tentu bertekad membawa Ghana menjadi juara tahun ini.

4. Riyad Mahrez (Aljazair)



Mahrez merupakan sosok kunci atas keberhasilan Leicester City meraih gelar juara Premier League 2015/16. Penampilan apiknya di level klub bahkan membawanya terpilih menjadi pemain terbaik Afrika 2016. Mahrez kini berpeluang melanjutkan kiprah gemilangnya ke level tim nasional. Aljazair terakhir kali menjadi juara Piala Afrika pada tahun 1990. Kini harapan ada di pundak Mahrez untuk membawa Aljazair menjadi juara setelah 27 tahun.

5. Sadio Mane (Senegal)



Setelah hancur-lebur di Piala Afrika 2012 dan 2015, suporter Senegal kini menaruh harapan di pundak Sadio Mane. Performa apik bersama Liverpool tentu diharapkan menular ke tim nasional. Musim ini, Mane sudah menyumbangkan sembilan gol dalam 19 pertandingan bersama Liverpool. The Reds tentu merasa kehilangan Mane, tapi aksinya bersama Senegal akan sangat ditunggu oleh pencinta sepak bola.

editTerakhir diubah:  11/01/17 - 15:49
  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Gol Mahrez Selamatkan Aljazair Dari Kekalahan Atas Zimbabwe
Aljazair baru saja menjalani laga perdana mereka di Piala Afrika 2017 kontra Zimbabwe, di Stade De Francevilla, Gabon, Minggu (15/01/2017) malam WIB. Bintang Leicester City, Mahrez langsung membawa negaranya unggul 1-0 setelah berjalan 12 menit babak pertama. Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama, di menit ke-17 Zimbabwe menyamai kedudukan lewat gol yang dilesatkan Kudakwashe Mahachi.Zimbabwe sempat mengembalikan keadaan menjadi 2-1 setelah Nysha Mushekwi mencetak gol lewat titik putih. Mahrez dkk terus melakukan gempuran kepada pertahanan Zimbabwe, alhasil di menit 82 penyerang andalan Aljazair, Mahrez kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk yang kedua kalinya. Gol ini menyelamatkan negeranya dari kekalahan. Pertandingan lainnya juga berlangsung di stadion yang sama, Senin (16/01/2017) dini hari WIB, Senegal berhasil tumbangkan Tunisia dengan skor 2-0. Babak pertama baru berjalan sepuluh menit, penyerang Liverpool, Sadio Mane membuka keran gol Senegal dari titik putih, Gol kedua Senegal dicetak oleh Kara Mboji yang juga menjadi gol penutup pada laga ini yang berkesudahan 2-0.
visibility  769 kali
Dua Hasil Imbang Awali Piala Afrika 2017
Piala Afrika 2017 sudah mulai bergulir, Sabtu (14/1). Dua laga awal di Grup A antara Gabon melawan Guinea-Bissau dan Burkina Faso melawan Kamerun berakhir dengan skor identik 1-1.Bermain di Stade de l'Amatie, tuan rumah Gabon unggul terlebih dahulu di menit ke-52 lewat gol dari bintangnya Pierre-Emerick Aubameyang yang dengan apik memanfaatkan umpan dari Denis Bouanga. Namun tiga poin untuk Gabon sirna di menit terakhir pertandingan setelah Guinea-Bissau menyamakan kedudukan lewat gol Juary Soares. Kedua tim harus puas bermain imbang 1-1.Dalam laga berikutnya yang dihelat di tempat yang sama, Kamerun unggul di menit ke-35 setelah Benjamin Moukandjo membobol gawang Burkina Faso. Namun Burkina Faso membalas di babak kedua lewat gol Issoufou Dayo di menit ke-75. 15 menit pertandingan sisa, kedua tim gagal mencetak gol dan pertandingan berakhir imbang 1-1.Dengan hasil tersebut persaingan di Grup A Piala Afrika 2017 masih ketat. Keempat tim memiliki jumlah poin sama yakni 1 dan selisih gol yang sama. Dalam pertandingan berikutnya di tanggal 18 Januari, Gabon akan menghadapi Burkina Faso sementara Kamerun menantang Guinea-Bissau.
visibility  1195 kali
Coutinho Bisa Gantikan Peran Sadio Mane
Manajer Jurgen Klopp sudah memiliki ide di lini depan Liverpool saat mereka melawat ke Old Trafford, markas dari Manchester United pada Minggu (15/1).Kembalinya Philippe Coutinho dari cedera engkel bisa mengisi posisi lowong yang ditinggalkan Sadio Mane.Mane sedang menjalani tugas negara bersama Senegal dalam ajang Piala Afrika 2017 hingga Februari mendatang.Liverpool gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir, dan yang terbaru adalah ketika The Reds kalah 1-0 dari Southampton di ajang Piala Liga (EFL Cup). Bahkan mereka gagal mencetak gol dalam dua laga terakhir, tentu ada kebuntuan di lini depan Liverpool."Itu pertanyaan bagus," ujar Klopp ketika menjawab peluang Coutinho dalam menggantikan peran Mane."Tapi, ya, kami memiliki rencana. Kami memiliki solusi yang tepat dan kami akan berpikir untuk pertandingan selanjutnya. Kami akan mencari hal yang terbaik. Tak ada pemain seperti Sadio. Tapi itu bukan masalah, kami akan mencari solusinya."Coutinho sudah tampil kembali sejak absen satu bulan lamanya akibat cedera engkel. Pemain asal Brasil itu menjadi pemain pengganti saat Liverpool melawat ke Southampton tengah pekan kemarin."Kami tau perbedaan antara kondisi fit dan kondisi pertandingan, tapi tentu Phil, kami memiliki tiga hari dalam persiapan melawan United. Kabar terbaik memang ketika Phil kembali bermain.""Anda bisa melihat betapa pentingnya dia. Tentu dia belum fit 100%, tapi dia bisa menjadi penting bagi kami, dan kembalinya dia menjadi hal baik bagi kami."
visibility  420 kali
3 Pemain Muda Yang Siap Bersinar di Piala Afrika 2017
Piala Afrika 2017 akan bergulir pada tanggal 14 sampai 17 Januari di Gabon. Jelang turnamen dua tahunan ini, ada tiga pemain muda yang siap untuk bersinar dan mencuri perhatian publik sepak bola dunia.Afrika memang tidak pernah kekurangan talenta-talenta muda berbakat. Di Gabon nanti ada tiga pemain muda yang siap untuk 'meledak' yakni Adama Traore, Frank Kessie, dan Bertrand Traore.Ketiganya pun dapat memanfaatkan ajang ini untuk mencuri perhatian dari klub-klub besar Eropa. Bila tampil bagus maka dapat dipastikan harga dari pemain-pemain ini akan melambung di bursa transfer.Berikut adalah tiga pemain muda yang siap bersinar di Piala Afrika 2017. 1. Adama Traore (Mali) Traore kesulitan mendapat tempat baik di level klub bersama AS Monaco maupun di timnas bersama Mali. Namun ia merupakan pemain terbaik di Piala Dunia U-20 2015 dengan torehan empat gol dan tiga assist. Bila diberi kesempatan, Traore siap menggebrak di Gabon nanti.2. Franck Kessie (Pantai Gading)Salah satu pilar yang membawa Atalanta mengejutkan Serie A dengan bertengger di papan atas klasemen hingga pekan ke-19. Masih berusia 20 tahun, Kessie sudah menjadi incaran dari klub-klub Inggris seperti Chelsea dan Everton. Musim ini, ia sudah tampil dalam 16 pertandingan dan mencetak enam gol. Meski Yaya Toure sudah memutuskan pensiun, kini Pantai Gading telah menemukan sosok penggantinya.3. Bertrand Traore (Burkina Faso)Traore merupakan pemain yang dimiliki oleh Chelsea. Namun banyaknya pemain yang memiliki posisi sama dengannya membuat ia harus rela dipinjamkan ke klub lain. Ia membuktikan ketajamannya baik saat bersama Vitesse maupun Ajax Amsterdam. Bersama Burkina Faso, Traore sudah mengoleksi 28 caps dan ia berpeluang mencuri perhatian dari Antonio Conte di Gabon nanti.5 Bintang Yang Paling Ditunggu Aksinya di Piala Afrika 2017
visibility  2475 kali
1484204748995 tag