(Foto: bolalob)

5 Bintang Yang Paling Ditunggu Aksinya di Piala Afrika 2017

Piala Afrika 2017 akan dihelat di Gabon pada 14 Januari hingga 5 Februari. Jelang turnamen, ada lima pemain bintang yang aksinya layak untuk dinanti di turnamen dua tahunan tersebut.

Meski tidak ada Nigeria yang gagal lolos dari babak kualifikasi, turnamen ini tetap menarik untuk disaksikan. Tim-tim tangguh seperti Ghana, Kamerun, dan Aljazair akan bersaing untuk merebut gelar dari tangan Pantai Gading.

Bintang-bintang asal Afrika yang berkiprah di Eropa pun akan tampil di Piala Afrika 2017. Berikut adalah lima bintang yang aksinya paling ditunggu di Piala Afrika 2017.

1. Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon)



Hingga paruh musim Bundesliga 2016/17, nama Aubameyang masih bertengger di puncak daftar pencetak gol terbanyak. Total Aubameyang sudah mencetak 16 gol dalam 16 pertandingan. Jumlah ini tiga gol lebih banyak dari penyerang Koeln, Anthony Modeste yang berada di peringkat kedua. Aubameyang terbukti tetap tajam di level tim nasional. Ia sudah mengoleksi 21 gol dalam 52 pertandingan bersama Gabon. Aksi Aubameyang akan menjadi daya tarik tersendiri di Piala Afrika 2017.

2. Serge Aurier (Pantai Gading)



Aurier kerap kali menjadi sorotan karena perilaku kontroversialnya di luar lapangan. Namun di luar itu, pemain berusia 24 tahun tersebut merupakan bek kanan yang tangguh. Musim ini ia sudah tampil dalam 11 pertandingan bersama Paris Saint-Germain. Kiprahnya bersama Pantai Gading layak untuk ditunggu di Gabon nanti.

3. Andre Ayew (Ghana)



Pindah ke West Ham United, penampilan Andre Ayew tidak segemilang seperti saat di Swansea City. Namun Ayew tetaplah merupakan salah satu pemain bintang di Afrika saat ini. Ayew sudah memperkuat Timnas Ghana sejak tahun 2007 dengan 12 caps dalam 71 pertandingan. Dua kali gagal di final Piala Afrika, Ayew tentu bertekad membawa Ghana menjadi juara tahun ini.

4. Riyad Mahrez (Aljazair)



Mahrez merupakan sosok kunci atas keberhasilan Leicester City meraih gelar juara Premier League 2015/16. Penampilan apiknya di level klub bahkan membawanya terpilih menjadi pemain terbaik Afrika 2016. Mahrez kini berpeluang melanjutkan kiprah gemilangnya ke level tim nasional. Aljazair terakhir kali menjadi juara Piala Afrika pada tahun 1990. Kini harapan ada di pundak Mahrez untuk membawa Aljazair menjadi juara setelah 27 tahun.

5. Sadio Mane (Senegal)



Setelah hancur-lebur di Piala Afrika 2012 dan 2015, suporter Senegal kini menaruh harapan di pundak Sadio Mane. Performa apik bersama Liverpool tentu diharapkan menular ke tim nasional. Musim ini, Mane sudah menyumbangkan sembilan gol dalam 19 pertandingan bersama Liverpool. The Reds tentu merasa kehilangan Mane, tapi aksinya bersama Senegal akan sangat ditunggu oleh pencinta sepak bola.
editTerakhir diubah:  11/01/17 - 15:49

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Riyad Mahrez Berdamai dengan Leicester City
Claude Puel mengklaim, Riyad Mahrez telah kembali fokus membela Leicester City setelah batal bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer Januari lalu. Pelatih The Foxes itu bahkan menegaskan, pemainnya itu telah mendapat sambutan hangat dari fans."Riyad mendapatkan dukungan yang bagus dari pendukung dan itu penting untuk menjaga perasaan di masa yang akan datang," ucap Puel.Mahrez di beberapa laga sempat tidak menjadi pilihan utama Puel. Alasannya terkait desakan Mahrez kepada tim agar dilepas ke Man City. Sebetulnya manajemen tidak keberatan melepas pemain asal Aljazair itu asalkan harganya sesuai.[suggestedarticle=3]Namun, harga tinggi yang dipatok Leicester membuat The Citizen enggan melanjutkan negosiasi. Polemik pun hadir dan Puel memilih tidak menurunkan Mahrez di sejumlah laga.Puel kemudian memberi kesempatan kepada Mahrez kala Leicester bentrok dengan Sheffield United di Piala FA. The Foxes menang tapi bukan Mharez yang mencetak gol melainkan Jamie Vardy.Tetapi, Mahrez memiliki kontribusi dalam gol tersebut. Umpan matangnya kepada Vardy mampu dikonversi menjadi satu-satunya gol dalam laga tersebut. Puel pun mengklaim, Mahrez telah kembali."Semua itu sudah berlalu. Riyad kembali dengan kualitas tinggi dan ini menyenangkan bagi kami tentu saja" ujarnya.Premier League masih menyisakan 11 laga. Meski peluang bermain di Eropa tipis melalui jalur liga, setidaknya The Foxes bisa memanfaatkan jalur FA Cup. Kemenangan 1-0 atas Sheffield United mengantar Leicester ke babak delapan besar FA Cup."Saya sudah mengatakan sebelumnya penting bagi kami terus bersatu setelah situasi itu tapi akhirnya berakhir dengan baik," katanya.
  290 kali
Kreasi Mahrez, Buat Vardy Cetak Gol Kemenangan Leicester atas Sheffield
Riyad Mahrez tak frustrasi dirinya gagal pindah dari Leicester City ke Manchester City, Januari 2018. Terbukti, berkat kreasinya Jamie Vardy mencetak gol tunggal kemenangan Leicester atas Sheffield United 0-1 di putaran keempat Piala FA, Sabtu (17/2/2018) dinihari WIB.Pelatih Leicester Claude Puel, kembali memainkan Mahrez setelah pemain Aljazair tersebut sempat ngambek tak mau berlatih. Bahkan Mahrez jadi starter.Hasilnya menggembirakan. Lewat kemampuan membaca permainan Mahrez, ia memberikan umpan lambung panjang ke depan gawang Sheffield yang dimanfaatkan secara apik oleh striker Jamie Vardy pada menit ke-66.[suggestedarticle=3]Gol tunggal Vardy itu membawa kemenangan Leicester 1-0 dan melangkah ke babak selanjutnya di Piala FA. Bagi Leicester, ini ajang satu-satunya yang membuka peluang mereka meraih trofi dalam persaingan di Inggris.   . . بالفيديو: ❤ هدف جيمي فاردي الرائع بعد اسيست عالمي من محرز 🔥🔥 #Mahrez #algeria #leicester A post shared by Fennec news | Algerie 🇩🇿 (@fennec_news) on Feb 16, 2018 at 1:24pm PST Susunan pemain: Leicester: Schmeichel; Simpson, Morgan, Maguire, Chilwell; Ndidi, Iborra; Mahrez (James 90), Iheanacho , Gray; Vardy (Albrighton 84). Pelatih: Claude Puel Sheffield United: Blackman; Basham, Wright (Evans 76), O'Connell; Baldock, Lafferty , Carruthers (Duffy 76), Lundstram, Stevens; Wilson (Brooks HT), Donaldson. Pelatih: Chris Wilder
  616 kali
Trio Firmansah Alasan Liverpool Ogah Ratapi Coutinho
Kemenangan besar atas FC Porto di babak 16 besar Liga Championnya merupakan penegasan, mengapa Liverpool tidak terlalu menyesali kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona. Trio Firmansah, yakni Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohammed Salah tetap moncer setelah kepergian Coutinho.Bermain di Estadio do Dragao, Liverpool bak kesetanan saat keluar menyerang. Setidaknya modal kemenangan 0-5 di kandang lawan memudahkan langkah The Reds ke babak selanjutnya LIga Champions.Trio Firmansah tetap tajam meski tak lagi didukung Coutinho. Mane sukses mencatatkan hattrick, Salah mencetak gol kedua dan Firmino menutup pesta gol.[suggestedarticle=4]Bahkan sebelum laga kontra Porto, Salah dan Firmino telah menunjukkan ketajamannya di empat laga terakhir sebelum terbang ke Portugal. Keduanya juga menjadi bintang kala Liverpool menghancurkan Southampton di St Mary's.Jordan Henderson mengatakan, ada alasan sederhana mengapa Liverpool tidak meratapi kepergian Coutinho ke Barcelona. Alasan tersbeut adalah trio Firmansah."Kami masih memiliki banyak pemain berkualitas seperti Salah, Mane dan Firmino untuk menciptakan peluang," ucap Henderson.Menurutnya, Liverpool ke depan akan terus menciptakan peluang meski tanpa Coutinho. Dia menegaskan, semua permainan dan pencapaian yang didapat merupakan hasil kerja sama tim."Ini (kemenangan 5-0) adalah penampilan tim. Kami bertahan dengan sangat baik dari awal sampai akhir dan menciptakan beberapa peluang bagus. Itu adalah kinerja dan hasil yang bagus tapi catatan bagus itu perlu kami lanjutkan jangan berhenti di situ," katanya.
  1007 kali
VIDEO: Real Madrid Gulung PSG, Liverpool Pesta Gol di Porto
Real Madrid mengalahkan Paris Saint-Germain 3-1, pada leg pertama 16 besar Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (14/2/2018). Gol Madrid dicetak Cristiano Ronaldo (45' penalti, 83') dan Marcelo (86'), sementara gol PSG diciptakan Adrien Rabiot (33').Menurut catatan UEFA, sepanjang laga itu, Madrid melepaskan delapan tembakan jitu dari 17 usaha, dengan penguasaan bola 49 persen. Adapun PSG melepaskan empat tembakan akurat dari 14 percobaan.Pada laga leg pertama 16 besar lain, Liverpool meraih kemenangan 5-0 atas FC Porto, di Estadio do Dragao, Porto. Gol The Reds diciptakan oleh Sadio Mane (25', 53, 85'), Mohamed Salah (29'), dan Roberto Firmino (69'). Pada laga tersebut, menurut statistik UEFA, Liverpool menciptakan enam peluang emas dari 14 percobaan, dengan penguasaan bola 53 persen, sementara Porto melepaskan dua tembakan akurat dari tujuh percobaan.
  581 kali
Liverpool Hancurkan FC Porto, Sadio Mane Cetak Hattrick
Trio SFM Liverpool - Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane - tampil cemerlang pada leg pertama 16 Besar Liga Champions dengan menekuk tuan rumah FC Porto 5-0 di Stadion Do Dragao, Portugal, Kamis (15/2/2018) dinihari WIB.Gol The Reds dicetak oleh trio SFM tersebut, di mana Sadio Mane membuat hattrick lewat gol menit 25, 53, 85. Dua gol lagi hasil dari Mohamed Salah dan Ronerto Firmino.Dengan kemenangan besar itu, Liverpool sudah melangkahkan satu kakinya ke babak perempat final. Leg kedua yang digelar di Stadion Anfield hanya akan menjadi formalitas, karena Liverpool akan tampil lebih mudah lagi.[suggestedarticle=3]Juergen Klopp tak bisa menutupi kegembiraan ini lantaran performa yang cemerlang dari skuat The Reds. Semangat pemain luar biasa dalam meredam para pemain FC Porto dan membuat jalan mereka untuk merebut trofi Liga Champions kian terbuka.Kemenangan besar Liverpool sendiri menjadi yang terbesar di Liga Champions untuk pertandingan tandang pada babak knock-out. Rekor ini menyamakan Bayern Muenchen yang menang atas Sporting 5-0 pada Februari 2009 dan Real Madrid atas Schalke pada Februari 2014.Susunan Pemain:Porto: Sa: Ricardo, Marcano, Reyes, Telles: Herrera, Oliveira: Marega: Otavio (Corona 45), Brahimi (Waris 62): Soares (Pacencia 74). Pelatih: Sergio ConceicaoLiverpool: Karius: Alexander-Arnold (Gomez 79), Van Dijk, Lovren, Moreno: Wijnaldum, Henderson (Matip 75), Milner: Salah, Firmino (Ings 80), Mane. Pelatih: Juergen Klopp
  802 kali
Leicester Ogah Jual Mahrez ke Klub Rival
Riyad Mahrez harus mengurungkan niatnya untuk bergabung dengan Manchester City pada detik terakhir bursa transfer Januari. Leicester ogah lepas Mahrez ke klub rival.Seperti diketahui, Mahrez sejatinya hampir saja meninggalkan The Foxes saat The Citizens memberikan penawaran 65 juta poundsterling di hari terakhir bursa transfer musim dingin. Akan tetapi, pemilik Leicester dari Thailand menolak pendekatan City dan memagarinya dengan banderol 95 juta pounds.[suggestedarticle]Setelah gagal pindah, Mahrez pun diketahui'ngambek' dan mangkir dari sesi latihan selama dua pekan terakhir serta dikenakan denda oleh klub. Kini, Mahrez telah kembali ke King Power Stadium untuk menjalani pelatihan.Menurut sebuah sumber kepada ESPN FC, jika sang pemain ngotot ingin meninggalkan klub di akhir musim ini, maka Leicester akan mengizinkannya untuk hengkang. Dengan satu catatan, ia hanya akan diizinkan pergi ke klub lain di luar Liga Primer Inggris.[suggestedarticle]Meski prospek perbankan menurunkan biaya dengan menjual Mahrez ke klub Eropa, Leicester enggan membiarkan Mahrez bergabung dengan rivalnya di Liga Primer Inggris. Untuk itu, klub akan berupaya menjualnya ke Spanyol, Italia, Prancis, atau Jerman.
  327 kali
Dua Pekan Absen, Riyad Mahrez Kembali Latihan Bersama Leicester City
Setelah absen sekitar dua pekan, Riyad Mahrez akhirnya kembali lagi berlatih bersama skuat Leicester City yang bakal menghadapi Manchester City dalam persaingan Liga Primer Inggris, Sabtu (10/2/2018).Mahrez sempat marah karena klubnya, Leicester City tak melepaskan dirinya yang sudah diminati Manchester City. Manchester City bahkan telah mengajukan penawaran tinggi senilai 60 juta pounds. Namun tawaran tersebut, masih saja ditolak pihak Leicester.Padahal, Mahrez sangat senang lantaran City yang diasuh Pep Guardiola tertarik dengan dirinya pada jendela transfer musim dingin lalu, Januari 2018. Sebagai buntut dari kekesalah itu, Mahrez menolak datang ke tempat latihan Leicester.[suggestedarticle=3]Claude Puel, pelatih Leicester masih berbaik hati. Ia menunggu sampai kapan Mahrez ingin kembali berlatih. "Sulit jika berlatih dan bermain namun hatinya tidak ada di klub ini. Lebih baik dia istirahat dahulu," ungkap Puel.Namun, Mahrez ternyata memberi konfirmasi kembali berlatih pada Jumat (9/2), atau satu hari menjelang Leicester meladeni tuan rumah Manchester City. Ia sudah tak bergabung sejak 20 Januari 2018 lalu.Menurut Puel, Mahrez tak akan dimainkan saat melawan skuat Pep Guardiola. Namun disiapkan untuk pertandingan putaran kelima Piala FA melawan Sheffield United pekan depan.
  298 kali
Masih Kesal, Mahrez Belum Mau Tampil untuk The Foxes
Pemain asal Aljazair masih kecewa berat karena dirinya tak dilepas Leicester City ke Machester City pada jendela transfer Januari 2018 lalu. Akibatnya, Mahrez masih belum mau mengikuti latihan bersama Leicester.Manajer Leicester City Claude Puel memastikan Riyad Mahrez absen pada pertandingan Liga Primer Inggris, Sabtu (10/2), melawan Manchester City, klub yang dia incar bulan lalu. Hubungan dingin antara pemain Aljazair itu dengan klubnya terus berlanjut.[suggestedarticle=3]Mahrez tidak berlatih atau pun tidak bermain dengan Leicester sejak hari tenggat waktu transfer akhir Januari, ketika dia gagal pindah ke pemuncak Liga Inggris itu."Saya mengharapkan Riyad bisa fokus kembali dan kembali bersama kami. Cara terbaik adalah kembali dan menikmati permainan dia," kata Puel."Riyad adalah pemain hebat dan dia mencintai sepak bola. Dia menyukai hubungannya dengan teman-teman dan rekan-rekan satu timnya. Dia perlu kembali untuk bermain, untuk menyentuh bola," sambung Puel.Puel tidak akan mengomentari apakah Mahrez telah diberi izin untuk hengkang dari klubnya.
  801 kali
Mahrez dan Leicester Bertikai, PFA Turun Tangan
Leicester City sukses menahan Riyad Mahrez untuk tak hengkang dari klub pada bursa transfer musim dingin Januari 2018 ini.Penawaran besar Manchester City kepada Mahrez ditolak pihak klub. Pemain asal Aljazair itu pun gagal pindah dalam dua kesempatan terakhir, dimana di awal musim Arsenal sempat mengajukan penawaran untuknya.City yang datang dengan 65 juta pounds ditolak oleh The Foxes, dimana mereka ingin banderol lebih tinggi yakni 95 juta pounds.Mahrez pun kecewa dengan sikap Leicester, beberapa kali ia pun nampak absen dalam sebuah sesi latihan. Pemain berusia 26 tahun ini juga absen dalam dua laga terakhir Leicester.[suggestedarticle]Asosiasi Pemain Profesional (PFA) Inggris ikut buka suara mengenai situasi ini. Mereka sudah melakukan komunikasi dengan kedua belah pihak untuk menyelesaikan pertikaian ini."Kalau isu ini perlu bantuan kami, maka sebuah tawaran telah diberikan kepada mereka. Leicester ingin bersikap sabar dan memahami. Kami harap si pemain akan mengapresiasi situasi yang ada pada saat ini," ungkap Ketua PFA Gordon Taylor dikutip BBC."Lebih cepat persoalan ini diatasi, lebih baik untuk semua pihak. Tapi terkadang hal-hal seperti ini memang bisa ditangani dengan cepat dan kali lain butuh waktu lebih lama," imbuhnya.Mahrez musim ini tampil impresif dengan torehan delapan gol dan delapan assist dari 24 pertandingan di Liga Primer Inggris.
  875 kali
Mahrez Batal Pindah Ke Manchester City
Pemain sayap Leicester City, Riyad Mahrez, gagal pindah ke Manchester City setelah kepindahannya tersebut terganjal dikarenakan batas waktu transfer yang sudah usai.DIketahui Mahrez dibanderol oleh Leicester dengan harga £ 60 juta.Pemain asal Aljazair tersebut kini berharap pelatih Manchester City, Pep Guardiola akan mencoba lagi di penghujung musim.[suggestedarticle=3]Manchester City bukanlah satu-satunya klub yang tertarik untuk memboyong pemain The Foxes tersebut. Mereka harus bersaing dengan Arsenal, Chelsea dan juga Manchester United.Pelatih Leicester City, Claude Puel, yakin pemain berusia 26 tahun itu masih memiliki masa depan di King Power Stadium."Dia adalah teman kita dan saya pikir semua staf dan semua pemain akan membantunya kembali dengan mentalitas dan sikap positif dan menikmati sepak bolanya dengan rekan satu timnya." ungkap Claude Puel."Riyad adalah pemain yang bagus tapi dia orang yang baik juga. Saya menghormatinya. Sangat penting untuk mengatur hal ini dengan tenang di dalam klub.""Kami memiliki hubungan yang baik. (Pada hari Jumat pagi), saya telah melihat pemain saya fokus dengan baik dan dengan senyuman dan menikmati sesi latihan mereka." tutup Claude.Mahrez sebenarnya sudah mengungkapkan keinginan untuk mencari tantangan baru dengan hijrah ke klub lain pada akhir musim 2016/17 yang lalu, Namun setelah itu sang winger asal Aljazair memutuskan bertahan.
  1271 kali
1517749202373 tag