(Foto: reuters)

Oscar Klaim Liga Tiongkok Akan Saingi Liga Inggris

Gelandang Timnas Brasil, Oscar baru saja merampungkan kepindahannya dari Chelsea ke Shanghai SIPG. Ia merasa yakin Liga Tiongkok memiliki peluang untuk menyusul Liga Inggris dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan.

Liga Tiongkok tengah gencar mendatangkan pemain bintang dunia dengan harga selangit. Oscar didatangkan SIPG dari Chelsea dengan biaya 60 juta euro dimana nilai ini menyamai transfer Luis Figo saat dibeli Real Madrid dari Barcelona.

Oscar menyebut kedatangan pemain bintang baik untuk Liga Tiongkok secara keseluruhan. Ia juga menyebut pemain-pemain asal Tiongkok juga memiliki kualitas yang baik dan membantu pemain asing untuk beradaptasi.

"Klub-klub di Tiongkok menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain agar liga mereka semakin kuat," ujar Oscar kepada Sky Sports.

"Tentu Liga Inggris memiliki level pemain yang lebih tinggi tapi pemain Tiongkok juga bagus, mereka membantu kami untuk beradaptasi. Menurut saya Liga Tiongkok akan terus berkembang dalam beberapa tahun ke depan dan dapat menyaingi Liga Inggris."

Selain Oscar, beberapa pemain bintang memang telah memutuskan untuk melanjutkan karier di Tiongkok pada bulan Januari ini. Axel Witsel, Carlos Tevez, dan John Obi Mikel menjadi deretan pemain terbaru yang gabung klub Tiongkok.
editTerakhir diubah:  11/01/17 - 16:57

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Mimpi Buruk Arsenal Belum Berakhir
Setelah gagal melangkah ke Liga Champions musim depan, untuk pertama kali dalam 20 tahun, Arsenal juga mendapat kabar buruk jelang final Piala FA melawan Chelsea.Lini belakang Arsenal mengalami krisis saat Shkodran Mustafi diragukan dapat bermain di partai puncak. Kondisinya kurang fit karena mengalami cedera kepala.[suggestedarticle]Seperti diberitakan BBC Sport, Mustafi cedera ketika Arsenal menghadapi Sunderland pekan lalu. Awalnya, pemain berusia 25 tahun itu menyelesaikan pertandingan tapi berakibat absen saat the Gunners menjamu Everton pekan ini.Kondisi Mustafi ternyata lebih serius dari dugaan awal. Pemain timnas Jerman ini masih dalam pemantauan dan belum ada kepastian soal kesempatan tampil di final.[suggestedarticle]Sementara itu, Laurent Koscielny akan absen akibat kartu merah di laga pamungkas Liga Primer Inggris kontra Everton. Gabriel pun tidak bisa dipilih Arsene Wenger karena cedera lutut.Situasi ini menyisakan Per Mertesacker yang sebetulnya baru kembali bermain usai pulih cedera. Mertesacker sempat absen lama karena cedera lutur ketika pra-musim.
Conte Bilang Arsenal Favorit Juara Piala FA
Antonio Conte pelatih Chelsea beranggapan, Arsenal pantas jadi favorit juara Piala FA musim ini menghadapi Chelsea di final, Sabtu (27/5), karena motivasi tinggi pada akhir musim ini. "Motivasi mereka sangat tinggi sekarang ini, setelah gagal ke Liga Champions," ungkap Conte. "Pantas kalau mereka menjadi favorit juara," sambungnya.Chelsea merayakan status juara Liga Inggris, setelah mengalahkan Sunderland 5-1 Minggu malam. Mereka masih bisa menggandakan trofi itu dengan mengalahkan Arsenal yang gagal masuk empat besar meskipun menang 3-1 atas Everton pada hari yang sama."Jika Anda bertanya kepada saya siapa yang kini favorit, jawabnya adalah Arsenal. Mereka sudah punya peluang untuk mendapatkan musim yang bagus, melewati musim yang sukses," kata Conte."Arsenal gagal masuk Liga Champions dan kami harus sungguh-sungguh bersiap menghadapinya. Saya tidak berbicara soal taktik, melainkan soal motivasi. Api yang benar dalam jiwa dan hati kita. Jika kita memilikinya lebih banyak ketimbang Arsenal, maka kita mungkin menang." jelas Conte.Conte bisa menjadi manajer kedua yang menyandingkan dua gelar pada musim pertama kepelatihannya di Chelsea setelah Carlo Ancelotti merengkuhnya pada musim 2009-2010.
Klasemen Akhir Liga Primer Inggris 2016/2017
Liga Primer Inggris musim 2016/2017 telah selesai. Chelsea meraih gelar juara untuk keenam kalinya (1954/1955, 2004/2005, 2005/2006, 2009/2010, 2014/2015, 2016/2017). dan berhak maju ke Liga Champions bersama peringkat kedua dan ketiga, Tottenham dan Manchester City.Liverpool yang bertengger di peringkat keempat berhak maju ke babak kualifikasi Liga Champions. Sedangkan urutan kelima dan keenam, Arsenal dan Manchester United ke Liga Europa.[suggestedarticle]Namun jika Manchester United menjuarai Liga Europa (final lawan Ajax pada 24 Mei), maka klub asuhan Jose Mourinho itu berhak ke Liga Champions.Sedangkan Harry Kane dan Tottenham Hotspur untuk kedua kalinya menjadi top skor Liga Inggris yang keras ini. Berikut rangkuman Liga Inggris musim 2016/2017:Peringkat:1-3: Chelsea, Tottenham, Manchester City ke Liga Champions4: Liverpool ke babak kualifikasi Liga Champions5-6: Arsenal, Manchester United ke Liga Europa18-20: Hull City, Middlesbrough, Sunderland terdegradasiKlasemen Akhir Liga Primer Inggris 2016/2017Top Skor Liga Primer Inggris 2016/2017
Ucapan Perpisahan John Terry Yang Emosional
Kapten Chelsea, John Terry telah memastikan diri untuk meninggalkan Stamford Bridge pada akhir musim. Terry menolak tawaran kontrak berdurasi satu musim karena gagal bersaing untuk menempati skuat utama.Terry baru saja menjalani laga terakhirnya bersama Chelsea dengan manis, ia dan rekan-rekannya sukses menggulung Sunderland dengan skor 5-1. Guard of Honour diberikan kepada Terry yang ditarik keluar pada menit ke-26. [suggestedarticle]Tidak hanya sampai disitu, setelah laga berakhir, mantan bek tim nasional Inggris tersebut mendapat kehormatan untuk menyampaikan pidato singkat kepada suporter Chelsea yang hadir langsung ke Stadion."Hari ini adalah momen tersulit sepanjang hidup saya. Saya sangat beruntung bisa bekerja dengan banyak pemain dan manajer hebat sepanjang karier. Ada beberapa mantan manajer dimana kami melakukan banyak hal dan saya berterima kasih kepada mereka semua," ujarnya dalam pidato tersebut."Kita semua harus berterima kasih kepada Roman Abramovich. Saya ingin berterima kasih kepada dia yang merupakan pemilik klub sepak bola terbaik di dunia. Saya juga berterima kasih kepada istri dan anak-anak yang terus mendukung sepanjang petualangan ini, terima kasih saya cinta kalian," tambah dia.Bek 36 tahun juga memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh fans Chelsea yang telah mendukung dan selalu mempercayainya."Terima kasih kepada fans Chelsea, suporter terbaik di dunia tanpa keraguan sedikit pun. Kalian memberikan saya segalanya, Anda semua mengangkat saya ketika sedang jatuh. Anda menyanyikan nama saya ketika bermain buruk dan mengecewakan," tuturnya."Terima kasih tak akan pernah cukup. Saya akan kembali satu hari nanti dan mendukung terus tim ini. Dari hati yang terdalam, terima kasih semua," tutup Terry.
4 Tim Liga Primer Pastikan Tiket Liga Champions, Tidak Ada Nama Arsenal
Empat tim Premier League sudah menggenggam tiket Liga Champions untuk musim depan. Tidak ada nama Arsenal di dalamnya, ini merupakan pertama kalinya dalam 21 tahun bagi tim yang berjuluk The Gunners itu absen di kancah paling bergengsi di Eropa. Nama-nama tim tersebut yakni, Chelsea, Tottenham Hotspurs, Manchester City, dan Liverpool. Unggul dalam jumlah poin, Man City dan Liverpool berhak mendapatkan dua jatah tiket ke Liga Champions yang tersisa.[suggestedarticle]Man City hanya butuh hasil seri untuk bisa lolos, sementara Liverpool butuh tiga poin untuk meloloskan diri ke kompetisi Liga Champions. Akan tetapi, The Gunners harus menang dan di saat bersamaan para pesaingnya kalah. Liverpool dan Man City yang sama-sama meriah kemenangan akan menemani Chelsea dan Tottenham untuk bermain di Liga Champions. Arsenal yang berada di peringkat lima, akan bermain di Liga Europa bersama Everton yang menempati posisi tujuh klasemen Liga Primer. Sebenernya, Everton mendapat tiket Liga Europa dari jatah Manchester United yang menjuarai Piala Liga Inggris.MU juga berpeluang untuk menyusul ke Liga Champions jika anak asuh Jose Mourinho berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam di partai final Liga Europa. Apabila, Wayne Rooney dkk kalah, mereka akan menemani Arsenal dan Everton di kompetisi yang sama.Jatah Inggris di Kompetisi Eropa Musim Depan:Liga ChampionsChelsea - juara Premier LeagueTottenham Hotspur - runner upManchester City - posisi tigaLiverpool - posisi empatManchester United (?) - jika jadi juara Liga Europa Liga EuropaArsenal - posisi limaEverton - pengalihan jatah juara Piala Liga InggrisManchester United (?) - pengalihan jatah juara Piala FA (jika gagal juara Liga Europa)
Baru 11 Detik Konferensi Pers, Mourinho Meninggalkannya, Ada Apa?
Jose Mourinho, pelatih Manchester United ini memang selalu ingin dimengerti. Bayangkan, baru 11 detik menjalani jumpa pers, ia langsung meninggalkan tempat itu.Peristiwa ini terjadi usai Manchester United menang atas Crystal Palace 2-0, Minggu (21/5). Mourinho punya alasan yang tak bisa ditampik, ia  hanya ingin konsentrasi untuk partai final Liga Europa melawan Ajax, Rabu (24/5).Demi laga final itu, Mourinho pun menurunkan skuat termuda dalam sejarah mereka di Liga Utama Inggris saat mengalahkan Crystal Palace.[suggestedarticle]Mourinho sempat memasuki ruangan konferensi pers pasca-pertandingan, kendati mayoritas wartawan masih berada di luar guna menyaksikan para pemain berkeliling lapangan untuk menyapa penggemar.Petugas ruang pers kemudian langsung bertanya "apakah ada pertanyaan?".Setelah enam detik tidak ada jawaban dari wartawan, petugas itu mengatakan "Tidak?", kemudian Mourinho bangkit dari duduknya dan mengucapkan "selamat tinggal guys" lalu meninggalkan ruangan."Jangan tanya saya terlalu banyak karena sekarang saya berada di final," kata Mourinho kepada MU TV, Senin (22/5) dinihari WIB.Ia menambahkan, "Izinkan saya pulang, saya di final sekarang," tambahnya.Ketika kemudian ditanya apakah Mourinho sudah menentukan tim untuk laga final melawan Ajax di Stockholm, Mourinho mengatakan, "Saya tahu, tapi biarkan saya pulang, saya sudah final sekarang."
Hantam Sunderland, Chelsea Tutup Musim Dengan Sempurna
Chelsea sukses menutup akhir musim dengan apik, setelah berhasil membungkam tamunya, Sunderland dengan skor 5-1 di Stamford Bridge, Minggu (21/5/2017) malam WIB. Pertandingan ini juga menjadi laga terakhir John Terry bersama The Blues setelah sang kapten memutuskan hengkang pada akhir musim.Bermain didepan pendukungnya sendiri, Chelsea dikejutkan lewat gol cepat tim tamu pada menit ketiga. Berawal dari bola liar tendangan bebas Sebastian Larsson, pemain belakang Javier Manquillo yang tak terkawal langsung menyambar bola untuk merobek gawang Thibaut Courtois.Tidak butuh waktu lama untuk Chelsea membalas gol Manquillo. Lima menit berselang, Tendangan keras mendatar Willian memperdaya kiper Sunderland Jordan Pickford. Pada menit ke-28 pelatih Antonio Conte memasukan Gary Cahill untuk menggantikan John Terry. Standing Ovation dari publik Stamford Bridge mengiringi jalan Terry keluar dari lapangan. Di babak kedua, Chelsea tampil trengginas, terbukti empat gol berhasil diciptakan. Motor serangan Eden Hazard membuka keunggulan menjadi 2-1 di menit 61 setelah berhasil menerima umpan dari Diego Costa. Pada menit ke-77 Chelsea kembali menambah pundi-pundi gol menjadi 3-1, kali ini Pedro yang mencatatkan namanya di papan skor. Tidak sampai disini, pemain muda Chelsea Michy Batshuayi sukses melesakkan dua gol masing-masing di menit 90 dan 90+2.Susunan Pemain:Chelsea: Courtois, Azpilicueta, David Luiz, Terry ('28 Gary Cahill), Moses, Kante, Fabregas, Alonso, Willian, Diego Costa ('62 Michy Batshuayi), Hazard ('71 Pedro Rodriguez)Sunderland: Pickford, Jones, O'Shea, Lescott, Manquillo, Larsson, Cattermole ('88 Darron Gibson), Rodwell, Oviedo, Januzaj ('62 Lynden Gooch), Borini.
Ruud Gullit Minta Chelsea Untuk Pertahankan Hazard
Mantan punggawa Chelsea, Ruud Gullit menghimbau klub untuk segera mengamankan Eden Hazard dari sergapan Real Madrid. Berhasilnya Chelsea meraih gelar Premier League musim ini tidak lepas dari kontribusi Hazard yang gemilang. Musim ini, pemain tim nasional Belgia itu sudah menorehkan 15 gol daan 15 assist dalam 35 laga yang dilakoni di liga. [suggestedarticle]Penampilan apiknya bersama The Blues, membuat Real Madrid tertarik untuk membajaknya dari Stamford Bridge. Meski kontraknya masih tersisa hingga 2019. "Rumor soal Hazard saat ini? Kalau Chelsea bisa mempertahankan dia, itu akan masif. Tapi, kalau Real Madrid sudah menginginkannya, apa yang akan kalian lakukan? Kalian harus menjaganya," ujar Ruud Gullit seperti dikutip Soccerway."Kalian membutuhkan pemain kelas dunia. Pemain yang mempunyai kualitas individu, pemain yang menjadi pembeda," sambung mantan pemain timnas Belanda tersebut.[suggestedarticle]Gullit juga menilai bahwa Hazard tidak hanya jadi pembeda di lapangan, tapi juga menjadi daya tarik seorang suporter untuk datang langsung ke Stadion."Seorang pemain spesial itu adalah pemain yang mampu menjadi pembeda dan mampu menjadikan olahraga ini menarik. Dia menjadi alasan publik untuk datang ke stadion. Untuk itulah kita membayarnya. Kami ingin menyaksikan permainan satu pemain spesial. Saat seorang pelatih menyusun taktik maka si pemain spesial tadi akan mendapatkan panggungnya," pungkasnya.
visibility  167 kali
Gary Cahill Pewaris Tahta Kapten John Terry
Legenda Chelsea, John Terry akan meninggalkan Stamford Bridge pada akhir musim ini. Pelatih Antonio Conte pun sudah menentukan nama yang akan mewariskan jabatan Terry sebagai kapten. Saat ini, kandidat terkuat yakni Gary Cahill. Tidak heran, pemain 31 tahun itu sudah menjabat sebagai kapten tim pada musim ini. Terry yang hanya bermain sebanyak lima kali telah memutuskan untuk meninggalkan klub yang sudah dibelanya selama 22 tahun.[suggestedarticle]"Gary adalah wakil kapten kami musim ini. Ia menyandang ban kapten setiap kali John tidak bermain," kata Conte kepada Sky Sports."Sudah pasti Gary punya prospek besar untuk menjadi kapten, tapi yang terpenting saat ini adalah menyelesaikan musim terlebih dulu. Sangat berbahaya untuk mulai memikirkan musim depan karena kami punya target berbeda untuk dicapai," sebutnya.
visibility  188 kali
Cara Chelsea Amankan Hazard dari Terkaman Real Madrid
Chelsea terus diganggu oleh Real Madrid yang ngin membajak Eden Hazard ke Santiago Bernabeu. Penampilan gemilangnya pada musim ini membuat pemain asal Belgia tersebut membuat pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane tertarik kepadanya.Bahkan, Real Madrid siap memecahkan rekor transfer termahal di dunia yang dipegang pemain Manchester United, Paul Pogba hanya untuk mendapatkan seorang Hazard. [suggestedarticle]Cemas melihat pemain bintangnya terus dipantau, pelatih Chelsea Antonio Conte meminta manajemen tim untuk mengamankan masa depan Hazard di Stamford Bridge.Menurut laporan London Evening Standard, pihak manajemen klub sudah merespon permintaan Conte untuk mencegah kepergian Hazard ke Real Madrid.Chelsea rela menaikkan gaji Hazard hingga 300.000 pound atau setara Rp 5,2 miliar per pekan jika ia mau bertahan. Jika ini terealisasi, Hazard akan menjadi pemain dengan bayaran gaji tertinggi di Liga Primer, manyamai striker Manchester United Wayne Rooney.
visibility  478 kali
1495282904423 tag