(Foto: reuters)

Oscar Klaim Liga Tiongkok Akan Saingi Liga Inggris

Gelandang Timnas Brasil, Oscar baru saja merampungkan kepindahannya dari Chelsea ke Shanghai SIPG. Ia merasa yakin Liga Tiongkok memiliki peluang untuk menyusul Liga Inggris dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan.

Liga Tiongkok tengah gencar mendatangkan pemain bintang dunia dengan harga selangit. Oscar didatangkan SIPG dari Chelsea dengan biaya 60 juta euro dimana nilai ini menyamai transfer Luis Figo saat dibeli Real Madrid dari Barcelona.

Oscar menyebut kedatangan pemain bintang baik untuk Liga Tiongkok secara keseluruhan. Ia juga menyebut pemain-pemain asal Tiongkok juga memiliki kualitas yang baik dan membantu pemain asing untuk beradaptasi.

"Klub-klub di Tiongkok menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain agar liga mereka semakin kuat," ujar Oscar kepada Sky Sports.

"Tentu Liga Inggris memiliki level pemain yang lebih tinggi tapi pemain Tiongkok juga bagus, mereka membantu kami untuk beradaptasi. Menurut saya Liga Tiongkok akan terus berkembang dalam beberapa tahun ke depan dan dapat menyaingi Liga Inggris."

Selain Oscar, beberapa pemain bintang memang telah memutuskan untuk melanjutkan karier di Tiongkok pada bulan Januari ini. Axel Witsel, Carlos Tevez, dan John Obi Mikel menjadi deretan pemain terbaru yang gabung klub Tiongkok.
editTerakhir diubah:  11/01/17 - 16:57

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Conte Butuh Kesempurnaan Kala Menjamu Barcelona
Antonio Conte mengakui timnya, Chelsea harus membuat permainan yang sempurna untuk meraih kemenangan saat berhadapan dengan klub raksasa Spanyol Barcelona di pertandingan 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2).Juara Liga Primer tersebut akan menyambut Lionel Messi dan kawan-kawan ke Stamford Bridge untuk pertandingan pembuka leg pertama mereka.Musim ini adalah musim yang sulit bagi Conte dan Chelsea, di tengah ketidakpastian mengenai masa depan Pelatih asal Italia tersebut menyusul rapor buruk seusai kekalahan beruntun di liga, meskipun fans Chelsea telah memaafkannya dengan kemenangan atas West Brom dan Hull City pada pertandingan kemarin.Bagaimanapun juga Conte bersikeras Chelsea akan menghadapi tantangan besar melawan Barca, yang tak terkalahkan di La Liga Spanyol yang membuat Tim asuhan Ernesto Valverde unggul 10 poin diatas lawan-lawannya."Di satu sisi Anda tahu tim ini (Barcelona) adalah salah satu pemain terbaik di dunia - mungkin mereka favorit untuk memenangkan kompetisi ini," kata Conte dikutip dari Soccer Way.[suggestedarticle=3]"Di sisi lain kita harus bersemangat karena kita memiliki kesempatan besar untuk memainkan pertandingan besar melawan tim yang sangat kuat dan untuk menunjukkan level mana kita.""Pasti kita berbicara tentang salah satu tim terbaik di dunia. Kita harus mencoba, saya ulangi, (kita harus) memiliki permainan yang sempurna, permainan yang sempurna untuk mencoba membuat keputusan terbaik.""Untuk jenis tim ini, karena ini adalah lawan yang berbeda, mereka memiliki karakteristik fantastis dengan bola, tapi mereka bisa memiliki kelemahan tanpa bola dan kita harus mencoba dan memanfaatkan ini." ujarnya.Pemain Bintang El Barca, Lionel Messi disebut-sebut akan meneror gawang The Blues.Mengomentari hal tersebut, Antonio Conte mengatakan akan sangat berbahaya jika hanya fokus menghentikan Messi, yang sejatinya tidak pernah mencetak gol ke gawang Chelsea."Saya berharap untuk melanjutkan tradisi ini (Messi tidak pernah mencetak gol melawan Chelsea) tapi saya ulangi kita berbicara tentang pemain fantastis dan kita harus memiliki rasa hormat yang besar," tambah Conte. "Tapi pada saat bersamaan kita harus berusaha bersemangat memainkan game seperti ini dan tantangan ini.""Kami berbicara tentang salah satu pemain terbaik di dunia. Tapi, kita harus bekerja sama, bekerja sama dengan tim dan tidak hanya mengandalkan satu pemain untuk mencoba dan menghentikannya. Karena saya berpikir bahwa ketika kita merasakan jenis ini, Tantangan untuk menjaga [pemain], Messi bisa menjadi sangat berbahaya." tutup Conte.
  191 kali
Ini Hasil Undian Perempatfinal Piala FA
Chelsea bakal menghadapi lawan berat, Leicester City dalam perempat final Piala FA. Demikian hasil undian kompetisi tersebut yang berlangsung, Sabtu (17/2/2018) malam waktu setempat, atau Minggu dinihari WIB.Manchester United yang telah lolos lebih dulu setelah menekuk Huddersfield 2-0 berkat dua gol Romelu Lukaku, akan menghadapi Brighton.Sedangkan Chelsea yang menyingkirkan Hull City 4-0, harus berhadapan dengan Leicester City yang menang atas Sheffield United 1-0.Skuat asuhan Pep Guardiola, Manchester City masih menjalani putaran kelima dengan menghadapi Wigan pada Senin (19/2). Jika menang, Man-City akan ditantang Southampton.Sedangkan Tottenham yang berlaga melawan Rochdale pada Minggu malam akan bertandang ke markas tim pemenang antara Sheffield Wednesday atau Swansea City.[suggestedarticle=3]Pertandingan perempatfinal Piala FA akan digelar pada 16 sampai 19 Maret.Berikut hasil undian Piala FA:Manchester United vs BrightonLeicester City vs ChelseaWigan/Manchester City v SouthamptonSheffield Wednesday/Swansea City vs Rochdale/Tottenham Hotspur
  555 kali
Pogba Absen, Lukaku Menangkan MU di Huddersfield
Gelandang Manchester United Paul Pogba tidak masuk skuad yang melawan Huddersfield Town, pada laga putaran kelima Piala FA, di John Smith's Stadium, Huddersfield, Sabtu (17/2/2018) atau Minggu dini hari WIB.  Dengan hasil ini, MU memastikan diri tampil di babak perempat final.Kemenangan MU ditentukan oleh gol Romelu Lukaku. Gol pertama Lukaku tercipta pada menit ketiga. Memanfaatkan umpan terobosan Juan Mata, Lukaku menaklukkan kiper Jonas Lossi dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti.[suggestedarticle=3]Lukaku kembali masuk daftar pencetak gol pada menit ke-55. Berawal dari sebuah serangan balik, Lukaku membobol gawang tuan rumah dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan Alexis Sanchez.Sepanjang pertandingan, MU melepaskan dua tembakan akurat dari lima usaha, dengan penguasaan bola 46 persen. Adapun tuan rumah melepaskan lima tembakan jitu dari 19 percobaan.Pertandingan terdekat MU setelah melawan Huddersfield adalah leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Sevilla, di Roman Sanchez Pizjuan, Sevilla, Rabu (21/2/2018) atau Kamis dini hari WIB.Susunan Pemain:Huddersfield Town (4-2-3-1): 1-Jonas Lossl; 33-Florent Hadergjonaj (2-Tommy Smith 70'), 25-Mathias Jorgensen, 26-Christopher Schindler, 5-Terence Kongolo (3-Scott Malone 70'); 8-Phillip Billing, 19-Daniel Williams; 22-Tom Ince, 23-Colling Quaner, 17-Rajin van La Parra; 24-Steve MounieManajer: David WagnerManchester United (4-3-3): 20-Sergio Romero; 18-Ashley Young, 2-Victor Lindelof, 12-Chris Smalling, 23-Luke Shaw; 31-Nemanja Matic, 16-Michael Carrick, 39-Scott McTominay; 8-Juan Mata (14-Jesse Lingard 81'), 9-Romelu Lukaku (3-Eric Bailly 90'), 7-Alexis Sanchez (11-Anthony Martial 75')Manajer: Jose Mourinho[pagebreak]Video Huddersfield 0-2 Manchester United[/pagebreak]
  317 kali
Eks Chelsea Panaskan Rumor Enrique Gantikan Conte
Eks pemain sekaligus pelatih Barcelona Luis Enrique belakangan dikaitkan dengan salah satu tim elite Premier League. Enrique digadang-gadang cocok menukangi The Blues Chelsea jika akhirnya manajemen tidak lagi menggunakan jasa Antonio Conte.Mantan bek Chelsea Chapi Ferrer mendukung Enrique mengambil alih posisi pelatih kepala. Dia mengaku antusias seandainya hal tersbeut menjadi kenyataan.Dia menegaskan, Enrique memiliki semua kriteria sebagai pelatih Chelsea selanjutnya. Bahkan bisa dikatakan, kondisi Chelsea saat ini butuh seorang Enrique.[suggestedarticle=4]"Sebagai pelatih, dia (Luis Enrique) ingin persaingan yang agresif dan berkomitmen. Saya pikir dia akan jadi manajer yang sempurna di Chelsea," kata Ferrer.Hadirnya sejumlah pemain asal Spanyol di Stamford Bridge akan mempermudah kerja Enrique. Bisa dikatakan, kualitas pemain Spanyol yang berada di Chelsea sangat baik."Mereka (Chelsea) sudah memiliki jumlah pemain Spanyol yang cukup di sana," ungkapnya.Hubungan Conte dan manajemen Chelsea pun sedang tidak harmonis. Penurunan performa dan kemungkinan kehilangan gelar Liga Inggris adalah salah satu penyebab disharmoni.Padahal, pelatih asal Italia itu merasa Chelsea perlu kedalaman skuat. Musim lalu, Conte berhasil membawa klub London Barat tersebut juara Liga Inggris.Di sisi lain, Conte pun merasa kurang puas terhadap kebijakan klub yang enggan mendatangkan sejumalah pemain top. Bahkan, Conte kecewa atas sikap klub yang melepas Nemanja Matic ke Manchester United awal musim ini.
  366 kali
Emosional, Andres Iniesta Nantikan Chelsea Vs Barcelona
Gelandang Barcelona Andres Iniesta mengaku sangat menantikan pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions antara timnya dan Chelsea, di Stamford Bridge, London, Selasa (20/2/2018). Menurut Iniesta, ia selalu terkenang pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions antara Chelsea dan Barcelona, pada 2008-2009."Setiap kali saya punya kesempatan melihat (foto Chelsea vs Barcelona pada 2009), saya terbawa perasaan karena saya membayangkan itu juga dialami sebagian besar pendukung Barcelona, yaitu soal salah satu hari paling luar biasa dalam perjalanan kami. Namun, menurut saya, pertemuan kali ini akan istimewa dan sangat sulit," ujar Iniesta."Chelsea adalah tim solid dalam setiap aspek. Tim asuhan Antonio Conte itu sangat sulit ditaklukkan. Kami sudah melihatnya pada level klub dan internasional. Mereka tahu dengan sangat baik apa yang harus mereka lakukan dan bagaimana harus bermain. Kami akan menjalani persaingan berat untuk masuk babak selanjutnya," lanjut Iniesta.[suggestedarticle=3]Pada leg kedua semifinal Liga Champions 2009, Barcelona tampil dengan bekal hasil 0-0 pada leg pertama. Dalam keadaan harus mencetak gol, Barcelona tertinggal akibat gol Michael Essien pada menit kesembilan leg kedua.Setelahnya, Barcelona menguasai pertandingan dan menciptakan banyak peluang, tetapi kesulitan mencetak gol. Tekanan bertambah karena pada menit ke-66, Eric Abidal mendapat kartu merah karena dinilai wasit melanggar Nicolas Anelka.Barcelona terus berusaha dan akhirnya mendapatkan gol penyama kedudukan 1-1 dari Iniesta pada menit ke-90+3. Mereka pun masuk final karena unggul gol di kandang lawan. (El Mundo Deportivo)Berikut ini adalah rekor pertemuan Barcelona dan Chelsea di Liga Champions, sejak 2008-2009.28 April 2009 - Barcelona 0-0 Chelsea6 Mei 2009 - Chelsea 1-1 Barcelona18 April 2012 - Chelsea 1-0 Barcelona24 April 2012 - Barcelona 2-2 Chelsea
  287 kali
Chelsea Menang Lagi, Conte Pikirkan Barcelona, MU, dan City
Chelsea menang 4-0 atas Hull City pada pertandingan Piala FA, di Stamford Bridge (17/2/2018). Ini adalah kemenangan kedua Chelsea dalam dua laga terakhir, atau sejak kalah 1-4 dari Watford di ajang Premier League. Pelatih Chelsea Antonio Conte menilai positif kemenangan tersebut. Namun, Conte menilai Chelsea belum bisa berpuas diri, antara lain karena mereka punya agenda pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Barcelona, di Stamford Bridge, London, Selasa (20/2/2018)."Pasti ini adalah hari yang baik bagi kami karena kami punya kesempatan mengistirahatkan pemain utama. Pada saat yang sama saya melihat pemain dalam kondisi bagus. Penting bagi kami untuk mempertimbangkan baik-baik laga melawan Barcelona penting, karena saya memiliki pilihan yang berbeda. Kami punya waktu tiga hari untuk memutuskannya," lanjut Conte.[suggestedarticle=3]"Pada saat yang sama saya melihat pemain dalam kondisi bagus. Untuk memiliki banyak keraguan sebelum pertandingan di Barcelona penting, karena saya memiliki pilihan yang berbeda. Kini kita punya waktu tiga hari untuk memutuskannya."Setelah melawan Barcelona, Chelsea akan melakoni dua laga berat di Premier League, yaitu melawan Manchester United dan Manchester City pada 25 Februari dan 4 Maret 2018. "Sekarang menurut saya, kami memiliki kepercayaan diri, tapi pada saat bersamaan kami juga punya dua pertandingan berat dalam dua pekan mendatang dan kami harus mampu menghadapinya. Kami harus melawan Barcelona, Manchester United, Manchester City, dan Crystal Palace dengan cara yang benar," ujar Conte. Lihat juga: 
  501 kali
Cetak Gol Perdana untuk Chelsea, Giroud Lega
Oliver Giroud akhirnya berhasil melepaskan diri dari tekanan di klub barunya, Chelsea, setelah mencetak gol pertamanya dalam pertandingan Piala FA melawan Hull City di Stadion Stamford Bride, Jumat (17/2).Tim asuhan Antonio Conte itu menang dengan skor telak 4-0, yang golnya masing-masing dicetak oleh Pedro, Giroud dan Willian yang mencetak dua gol.Selain mencetak gol pertamanya untuk The Blues, Giroud juga memberikan dua assist pada pertandingan tersebut.Striker asal Prancis itu bergabung dengan Chelsea dengan harga 18 juta Poundsterling dari Arsenal pada bulan Januari lalu. Ia mengaku kesulitan mencetak gol dalam penampilan pertamanya saat melawan Watford dan West Brom di liga Premier.[suggestedarticle=3]Tapi gol yang tunggu-tunggu justru lahir di Stamford Bridge.Kombinasi Giroud dengan rekan setimnya Emerson Palmieri, menyelesaikan skor 4-0 sebelum babak pertama usai, sehingga membuaut The Blues melenggang ke perempat final."Sejujurnya, saya menunggunya (gol pertama untuk Chelsea)," kata Giroud kepada BT Sport."Saya memiliki beberapa peluang pada pertandingan sebelumnya, jadi ya, sangat penting untuk mendapatkan gol pertama dan sekarang saya sedikit lega, jujur saja." ujarnya.
  342 kali
Jadwal Babak Kelima Piala FA
Turnamen tertua di dunia Piala FA akan memasuki babak kelima atau babak 16 besar musim ini.Tiga klub papan atas Liga Primer Inggris akan bermain di babak kelima pada akhir pekan ini. Manchester United, Chelsea dan Tottenham Hotspur.Chelsea akan menjamu Hull City di Stadion Stamford Bridge pada Sabtu dini hari nanti. Sementara Manchester United dan Tottenham akan menjalani laga tandang.[suggestedarticle]Manchester United akan bertamu ke markas ke klub promosi yang sempat menyulitkan mereka di kancah Liga Primer yakni Huddersfield Town.Sementara Tottenham mendatangi markas Rochdale. Manchester City yang pada akhir pekan ini akan menjalani laga final Piala Liga lebih dulu dan baru akan bermain pada Selasa pekan depan. Sayangnya laga Piala FA tak akan disiarkan oleh televisi nasional di Indonesia.Berikut jadwal Piala FA akhir pekan ini:Sabtu, 17 Februari 201802.45 WIB - Leicester City vs Sheffield United03.00 WIB - Chelsea vs Hull City19.30 WIB - Sheffield Wednesday vs Swansea City22.00 WIB - West Brom vs Southampton22.00 WIB - Brighton vs CoventryMinggu, 18 Februari 201800.30 WIB - Huddersfield vs Manchester United23.00 WIB - Rochdale vs Tottenham HotspurSelasa, 20 Februari 201802.55 WIB - Wigan Athletic vs Manchester City
  428 kali
Jika Hengkang, Chelsea Sudah Siapkan Pengganti Conte
Masa depan Antonio Conte di Chelsea masih tak menentu, seiring hasil minor mereka pada musim ini.Meski sukses membawa gelar Liga Primer Inggris musim lalu, Pelatih asal Italia ini dinilai gagal membawa Chelsea mengulangi kesuksesan di musim pertamanya.Mantan pemain Chelsea dan Barcelona, Albert Ferrer menilai sosok Luis Enrique sangat tepat untuk menggantikan Conte jika hengkang di akhir musim.Enrique sedang tak memiliki klub usai mundur dari pelatih Barcelona pada musim lalu."Lucho itu tipe pelatih yang berbeda dengan pelatih Barcelona saat ini Ernesto Valverde. Dia menjalani musim yang hebat di Barcelona dan dia sudah membuktikan dirinya pelatih hebat saat di Celta Vigo," ujar Ferrer."Sebagai pelatih, dia ingin timnya bermain agresif dan komitmen. Saya rasa dia akan cocok di Chelsea. Selain itu ada juga beberapa pemain Spanyol di sana," lanjutnya.[suggestedarticle]Ferrer juga tak melihat bahasa bakal menjadi masalah bagi Enrique melatih tim asal London tersebut. Sebab, pelatih berusia 47 tahun itu sudah mulai belajar bahasa Inggris, dan adaptasi pun dinilai bakal berjalan cepat."Memang benar belajar Inggris itu penting, itu untuk memberitahu ide-ide permainan Anda, tapi Lucho sudah belajar. Saya rasa adaptasi dari LaLiga ke Premier League saat ini lebih mudah dibanding dulu. Untuk Lucho, saya rasa dia akan sukses di Chelsea," paparnya.Chelsea saat ini masih berpeluang meraih trofi Liga Champions dan juga Piala FA.Namun di kancah Liga Primer mereka tertinggal 19 poin dari Manchester City yang ada di puncak klasemen.
  388 kali
Jelang Liga Champions, Chelsea Menang Mudah atas Hull City di Piala FA
Jelang menghadapi Barcelona di Liga Champions, skuat Antonio Conte, Chelsea menang mudah atas Hull City 4-0 pada babak kelima Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (17/2/2018) dinihari WIB.Hasil ini membuat The Blues kian percaya diri menghadapi Barcelona pada leg pertama 16 Besar Liga Champions, Selasa (20/2) mendatang.Willian membuka keunggulan Chelsea lewat kaki kirinya di sudut atas gawang Hull City. Gol kedua datang dari Pedro yang memanfaatkan umpan Cesc Fabregas.[suggestedarticle=3]Gol ketiga kembali dari Willian yang memanfaatkan umpan Oliver Giroud yang baru dibeli pada Januari 2018 dari Arsenal.Giroud akhirnya membuat gol perdana dalam kariernya di Chelsea, sebagai penutup kemenangan The Blues atas Hull City.Susunan pemain:Chelsea: Caballero; Rudiger, Ampadu, Cahill; Zappacosta, Fabregas (Scott 62mins), Drinkwater, Emerson; Willian, Giroud (Morata 70), Pedro (Hudson-Odoi 46).Hull City: Marshall; Meyler, Dawson, MacDonald, Clark; Evandro, Stewart, Irvine (Batty 88); Wilson (Toral 55), Dicko (Campbell 72), Diomande.
  405 kali
1518821843670 tag