(Foto: reuters)

Oscar Klaim Liga Tiongkok Akan Saingi Liga Inggris

Gelandang Timnas Brasil, Oscar baru saja merampungkan kepindahannya dari Chelsea ke Shanghai SIPG. Ia merasa yakin Liga Tiongkok memiliki peluang untuk menyusul Liga Inggris dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan.

Liga Tiongkok tengah gencar mendatangkan pemain bintang dunia dengan harga selangit. Oscar didatangkan SIPG dari Chelsea dengan biaya 60 juta euro dimana nilai ini menyamai transfer Luis Figo saat dibeli Real Madrid dari Barcelona.

Oscar menyebut kedatangan pemain bintang baik untuk Liga Tiongkok secara keseluruhan. Ia juga menyebut pemain-pemain asal Tiongkok juga memiliki kualitas yang baik dan membantu pemain asing untuk beradaptasi.

"Klub-klub di Tiongkok menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain agar liga mereka semakin kuat," ujar Oscar kepada Sky Sports.

"Tentu Liga Inggris memiliki level pemain yang lebih tinggi tapi pemain Tiongkok juga bagus, mereka membantu kami untuk beradaptasi. Menurut saya Liga Tiongkok akan terus berkembang dalam beberapa tahun ke depan dan dapat menyaingi Liga Inggris."

Selain Oscar, beberapa pemain bintang memang telah memutuskan untuk melanjutkan karier di Tiongkok pada bulan Januari ini. Axel Witsel, Carlos Tevez, dan John Obi Mikel menjadi deretan pemain terbaru yang gabung klub Tiongkok.
editTerakhir diubah:  11/01/17 - 16:57

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Antonio Conte Inginkan James Rodriguez Gantikan Fabregas
Pelatih Chelsea Antonio Conte menginginkan gelandang Real Madrid James Rodriguez bergabung dengannya untuk menggantikan Cesc Fabregas yang performanya terus menurun.Usai juara Liga Primer Inggris 2016/2017, Conte membidik juara Liga Champions musim depan. Untuk meraih target itu, ia mulai bongkar pasang formasi pemainnya.Fabregas yang selama ini kalah bersaing dengan N'Golo Kante dan Nemanja Matic, bakal dilepas. Menurut Conte, posisi ini akan diberikan kepada James bila bergabung.[suggestedarticle]James yang berusia 25, memang di Real Madrid juga jarang dimainkan sejak bergabung pada 2014. Padahal, ia punya potensi besar sebagai goal getter tim.Sebelumnya Manchester United mengincar James, namun kini United mengalihkannya ke Alvaro Morata. Situasi ini membuat Conte punya peluang mendapatkan Jemes.James juga bisa ditempatkan sebagai striker mengingat pemain depan Chelsea Diego Costa hampir pasti tak dipakai Conte usai mereka cekcok lewat media sosial."Kami inginkan James untuk menghadapi Liga Champions," ungkap Conte kepada Dailystar.co.uk.
Diego Costa Ungkapkan Situasinya di Chelsea Saat Ini
Pemain depan Chelsea Diego Costa masih menunggu kabar mengenai masa depannya di Stamford Bridge pada musim depan.Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa Costa akan dilepas oleh Chelsea pada musim panas ini. Namun, sang pemain mengaku masih menanti-nanti keputusan resmi dari klub."Saya tidak tahu," ucap Costa soal kepastian masa depannya di Chelsea usai pertandingan Timnas Spanyol vs Makedonia kepada TVE, seperti dikutip Soccerway.[suggestedarticle]Costa turut menyumbang satu gol saat timnas Spanyol meraih kemenangan 2-1 atas Makedonia pada Minggu (11/6) malam. Ia juga masih menghormati kontraknya yang akan usai pada tahun 2019 mendatang di Chelsea."Saya masih punya kontrak dua tahun lagi di Chelsea, mereka harus memastikan apa yang mereka ingin lakukan pada saya. Saya akan menunggu keputusan apa yang klub ambil untuk saya," imbuh striker berusia 28 tahun itu.Beberapa tawaran tinggi memang didapat oleh Chelsea untuk Costa dari klub asal negeri Tiongkok. Selain itu AC Milan juga dikabarkan meminati mantan pemain Atletico Madrid itu.Sepanjang musim 2016/17, Costa menjadi salah satu figur kesuksesan Chelsea dalam meraih gelar Liga Primer Inggris dengan torehan 22 gol dalam 44 pertandingan.
Michy Batshuayi Siap Lepas Seragam Chelsea
Penyerang Chelsea, Michy Batshuayi kemungkinan akan meninggalkan Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas 2017. Jarang tampil bersama skuat utama menjadi alasan pemain 23 tahun tersebut untuk hengkang. Didatangkan dari Marseille pada awal musim 2016-2017, Batshuayi lebih akrab dengan bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Diego Costa yang selalu menjadi pilihan utama pelatih Antonio Conte untuk membombardir pertahanan lawan.[suggestedarticle]Hal itu membuat peluang Batshuayi untuk bermain di piala dunia 2018 bersama timnas Belgia sedikit sulit. Namun, bersama The Blues, Batshuayi sudah membukukan 11 gol dan tiga assist dari 29 pertandingan sepanjang musim 2016-17."Saya bukan satu-satunya pihak yang bisa menentukan takdir saya sendiri. Chelsea adalah klub yang membeli saya. Mereka dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan dari saya," kata Batshuayi seperti diberitakan Standard."Saya ingin tampil bagus di tim nasional dan setelahnya berharap bisa mendapat beberapa panggilan dari klub lain. Jika itu terjadi, saya akan bertemu dengan agen dan juga Chelsea. Saya ingin bermain, mencetak gol sebanyak mungkin dan berada di Piala Dunia," tutur Batshuayi.Dikabarkan Transfermarkt, Batshuayi akan dilego harga sebesar 25 juta euro atau setara Rp 374,93 miliar.
visibility  351 kali
Chelsea Tidak Diperkuat Hazard Pada Awal Musim 2017/2018
Bintang Chelsea, Eden Hazard harus absen di pekan awal Premier League musim depan setelah mengalami cedera saat mengikuti sesi latihan timnas Belgia, Minggu (4/6/2017). Keretakan tulang pergelangan kaki kanan membuat Hazard harus naik meja operasi pada Senin (5/6). Melalui situs resmi Chelsea, mengabarkan bahwa operasi pemain asal Belgia itu berjalan lancar.[suggestedarticle]"Eden Hazard sukses menjalani operasi hari ini setelah mengalami retak di pergelangan kaki kanannya ketika berlatih bersama tim nasional Belgia, dia diperkirakan akan kembali berlatih dalam waktu sekitar tiga bulan" tulis laman resmi klub.Hazard harus beristirahat selama tiga bulan, sementara Premier League musim 2017/2018 akan dimulai pada 12 Agustus 2017. Jika proses pemulihan Hazard berjalan sesuai rencana, Hazard kemungkinan akan bisa kembali merumput pada bulan September mendatang.   Everything went well with my ankle operation, now I start the road to recovery! I will be stronger. Thank you for your support everyone!! #family #cfc A post shared by Eden Hazard (@hazardeden_10) on Jun 5, 2017 at 9:45am PDT "Segalanya berjalan baik dengan operasi engkel saya, sekarang saya memulai pemulihan! Saya akan lebih kuat. Terima kasih untuk dukungan kalian semua!!" tulis Hazard di akun Instagram miliknya.
visibility  365 kali
Van Dijk Pilih Liverpool Daripada Chelsea atau Man-City, Mengapa?
Mengejutkan, meski Chelsea dan Manchester City mengincarnya, Virgil van Dijk justru ingin bergabung bersama Liverpool mulai awal musim ini.Kapten Southampton itu telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu bek tengah paling tangguh di Liga Primer Inggris, sejak pindah dari Celtic dalam banderol 11,5 juta pounds atau hanya sekitar Rp 197 miliar pada September 2015.Liverpool menolak mengomentari pernyataan Van Dijk, namun siap memecahkan rekor transfer untuk mendatangkan pemain Southampton itu. The Reds disebut-sebut telah siap menandingi tawaran 200 ribu pounds per minggu dari Manchester City untuk Van Dijk.[suggestedarticle]Pep Guardiola terang-terangan menginginkan dia untuk melapis pertahanan City. Bos Chelsea Antonio Conte juga meminatinya.Southampton bertekad mempertahankan pemain Timnas Belanda itu. Bos klub ini Ralph Krueger berkata bulan lalu bahwa The Saints harus menolak tawaran 60 juta pounds (sekitar Rp 1,031 triliun), demi mempertahankan pemain berusia 25 tahun itu.Sebaliknya Jurgen Klopp bertekad besar mendatangkan Van Dijk ke Anfield. Liverpool sendiri sudah bersiap mengeluarkan uang banyak untuk sang pemain.Beberapa sumber menyebutkan Van Dijk terkesan kepada keterlibatan pribadi Klopp dalam mendatangkan pemain tersebut ke Liverpool.Seandainya Van Dijk bergabung dengan Liverpool, ia menjadi pemain Southampton berikutnya yang pindah ke Anfield dalam beberapa tahun belakangan, sejak Dejan Lovren, Nathaniel Clyne, Adam Lallana, Sadio Mane dan Rickie Lambert.
visibility  1016 kali
Hasil Lengkap Undian Perempat Final Liga Champions Asia 2017
AFC telah melakukan undian babak perempat final Liga Champions Asia 2017, Selasa (6/6). Hasilnya ada dua laga derby satu negara yang akan bentrok pada bulan Agustus dan September mendatang.Dua wakil Jepang akan berhadapan yakni Kawasaki Frontale dan Urawa Red Diamonds. Dua wakil Tiongkok, Guangzhou Evergrande dan Shanghai SIPG juga akan saling berhadapan.[suggestedarticle]Sementara itu dua pertandingan lainnya akan mempertemukan wakil Uni Emirat Arab, Al Ain kontra wakil Arab Saudi, Al Hilal dan wakil Iran, Persepolis lawan wakil Arab Saudi, Al-Ahli.Leg pertama perempat final Liga Champions Asia akan dihelat pada tanggal 21-23 Agustus. Sementara itu leg kedua tanggal 11-13 September. Berikut hasil lengkap undian babak perempat final Liga Champions Asia. We’re definitely in for a treat! Here’s the #ACL2017 quarter-finals draw results.#OAOG #Asia pic.twitter.com/KTI5Sd97tu — AFC Champions League (@TheAFCCL) June 6, 2017
visibility  2362 kali
Mantan pemain Newcastle Ini, Meninggal Saat Berlatih Bersama Klub Tiongkok
Cheick Tiote mantan pemain internasional Pantai Gading dan sempat bermain di Liga Inggris, terjatuh dan meninggal dunia saat berlatih dengan klubnya di Tiongkok pada Senin (5/6)."Ini merupakan kesedihan mendalam di mana saya mengonfirmasi bahwa klien saya Cheick Tiote meninggal dunia pada pagi ini setelah terjatuh saat berlatih dengan klubnya Beijing Enterprises," kata agennya Emanuele Palladino kepada Sky Sports.[suggestedarticle]Tiote bermain untuk klub Inggris Newcastle United selama tujuh tahun, sebelum pindah ke Tiongkok pada Februari 2017.Ia merupakan pemain yang membawa Pantai Gading menjuarai Piala Afrika pada 2015, meski ia absen di final karena cedera dan ia bermain pula pada Piala Dunia 2010 dan 2014.
visibility  1773 kali
TERPOPULER: Wonderkid Chelsea Ancam Indonesia, Tangisan untuk Bintang Arema
Jelang duel pamungkas di Grup C Turnamen Toulon tanggal 6 Juni 2017 di Stade Jules Ladoumègue, Vitrolles melawan Indonesia, gelandang Skotlandia yang juga merupakan penggawa Chelsea, Ruben Sammut, mengirim pesan ancaman kepada Timnas Indonesia U-19.Usai Permalukan Brasil, Wonderkid Chelsea Ancam Jungkalkan IndonesiaLuis Milla menyebut sebenarnya akan lebih mudah membungkam Kamboja dan Puerto Rico bila ia memanggil Timnas Indonesia senior. Namun ia tidak melakukan hal tersebut karena laga ini menjadi proses pembentukan Timnas Indonesia U-22.[suggestedarticle]Luis Milla Sebenarnya Ingin Panggil Timnas Senior, Tapi...Teka-teki mengenai lokasi pertandingan antara PS TNI kontra Persija Jakarta akhirnya terjawab. Laga tersebut dipastikan tetap digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (8/6/2017) malam.PS TNI Resmi Jamu Persija di PakansariAda peristiwa tak biasa yang terjadi saat Arema FC ditekuk Persija Jakarta, Jumat (2/6/17). Pada menit ke-65, pelatih Arema, Aji Santoso, menarik keluar Cristian Gonzales yang tampil tak maksimal malam itu.Ditarik Keluar, Bintang Arema Ini Disambut TangisanStefano Lilipaly saat ini tengah menunggu kelahiran putra pertamanya. Ia memiliki harapan agar putranya menjadi pemain sepak bola kelak.Harapan Lilipaly untuk Anak Pertamanya
visibility  6413 kali
Cuma Jadi Cadangan Madrid, James Rodriguez Jadi Rebutan United dan Chelsea
Bagi James Rodriguez, final Liga Champions 2017 di Cardiff, jadi penampilan terakhirnya bersama Real Madrid. Ia kini tengah direbutkan oleh Manchester United dan Chelsea.Di final Liga Champions dimana Madrid kembali juara untuk ke-12 kalinya di Cardiff, Sabtu (3/6) malam, James hanya sebagai pemain cadangan.Tak enaknya, ia juga tidak dimainkan oleh pelatih Zinedine Zidane. Alhasil, pemain timnas Kolombia itu kian kuat untuk hengkang dari markas Stadion Bernabeu.[suggestedarticle]Ia kini jadi incaran dua klub elit Inggris, United dan Chelsea. United yang diperkirakan gagal membeli Antoine Griezmann dan Atletico Madrid, kian kuat untuk merekrut James yang kini berusia 25.James dibeli Madrid seharga 60 juta pounds usai Piala Dunia 2014. Dia direkrut memang sebagai pengganjal jika pemain bintang Madrid lainnya seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale cedera.Sebagai pemain pengganjal, tentu James kurang mendapat tempat. Untuk musim ini ia ingin lebih banyak dimainkan, jalan yang akan ditempuh tak lain meninggalkan Madrid.Cristiano Ronaldo sendiri sebagai rekan satu tim memahami keinginan James untuk mencari tempat yang bisa untuk sering dimainkan. "Saya rasa itu keputusan yang tepat jika ia ingin lebih banyak dimainkan," tutur Ronaldo.
visibility  1159 kali
Diminati Chelsea, Mertens Setia dengan Napoli
Penyerang Napoli, Dries Mertens mengaku dirinya sangat bahagia bersama Il Partenopei, hal itu juga yang membuat klub Premier League, Chelsea harus mengubur dalam-dalam impinya untuk mendatangkan pemain asal Belgia tersebut."Chelsea tertarik kepada saya. Lalu, beberapa klub lainnya pun juga demikian. Akan tetapi, di pikiran saya tidak pernah ada niat untuk berganti klub. Musim ini benar-benar bagus. Saya akan mencoba dan menjadi lebih baik musim depan," kata Mertens kepada Sky Sports."Saya bahagia di Napoli dan ingin tetap tinggal di sini. Saya sangat menyukai Italia, dan mampu bermain bagus di sana. Napoli pun memperlakukan saya dengan baik," tutur Mertens.[suggestedarticle]Didatangkan dari PSV Eindhoven pada awal musim 2013-2014 lalu, Mertens selalu menunjukkan penampilan terbaiknya. Musim 2016-2017, pemain kelahiran Belgia itu tampil superior dengan torehan 34 gol dan 15 assist dari 46 penampilan di berbagai kompetisi. Tidak mau kehilangan juru gedornya, Napoli langsung mengamankan Mertens dari terkaman sejumlah klub elit eropa dengan kontrak baru hingga 30 Juni 2020.
visibility  211 kali
1496541601963 tag