(Foto: reuters)

Oscar Klaim Liga Tiongkok Akan Saingi Liga Inggris

Gelandang Timnas Brasil, Oscar baru saja merampungkan kepindahannya dari Chelsea ke Shanghai SIPG. Ia merasa yakin Liga Tiongkok memiliki peluang untuk menyusul Liga Inggris dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan.

Liga Tiongkok tengah gencar mendatangkan pemain bintang dunia dengan harga selangit. Oscar didatangkan SIPG dari Chelsea dengan biaya 60 juta euro dimana nilai ini menyamai transfer Luis Figo saat dibeli Real Madrid dari Barcelona.

Oscar menyebut kedatangan pemain bintang baik untuk Liga Tiongkok secara keseluruhan. Ia juga menyebut pemain-pemain asal Tiongkok juga memiliki kualitas yang baik dan membantu pemain asing untuk beradaptasi.

"Klub-klub di Tiongkok menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain agar liga mereka semakin kuat," ujar Oscar kepada Sky Sports.

"Tentu Liga Inggris memiliki level pemain yang lebih tinggi tapi pemain Tiongkok juga bagus, mereka membantu kami untuk beradaptasi. Menurut saya Liga Tiongkok akan terus berkembang dalam beberapa tahun ke depan dan dapat menyaingi Liga Inggris."

Selain Oscar, beberapa pemain bintang memang telah memutuskan untuk melanjutkan karier di Tiongkok pada bulan Januari ini. Axel Witsel, Carlos Tevez, dan John Obi Mikel menjadi deretan pemain terbaru yang gabung klub Tiongkok.

editTerakhir diubah:  11/01/17 - 16:57
  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Eden Hazard Akan Selalu Memberikan Yang Terbaik Untuk Suporter Chelsea
Eden Hazard telah menemukan performa terbaiknya bersama Chelsea, salah satu faktor yang membuat Hazard menemukan kembali permainannya ialah karena suporter yang selalu setia memberikan suntikan semangat kala The Blues berlaga.Premier League sudah memasuki pekan ke-21, Chelsea masih nyaman berada dipuncak klasemen sementar dengan poin 52, jauh unggul dari para pesaing mereka seperti Tottenham Hotspur dan Arsenal di yang duduk di posisi kedua dan ketiga."Bagi saya ketika seluruh suporter datang untuk menyaksikan pertandingan, mereka haruslah senang. Jadi, itulah tugas saya untuk membuat mereka mengalami situasi itu dan saya akan mencoba memenangi setiap pertandingan," ujar Eden Hazard.Chelsea yang baru saja mengalahkan Leicester City di King Power Stadium pada lanjutan Premier League pekan ke-21, Minggu (15/01/207) lalu, Hazard sukses menggantikan peran Bomber Diego Costa sebagai penyerang yang absen karena di istirahatkan oleh Antonio Conte. "Bagi saya, sepak bola seperti ini: saya masuk ke lapangan dan saya mencoba menikmatinya. Saya tidak melihat statistik dan gol. Saya hanya ingin berada di dalam lapangan," tambah asal pemain Belgia tersebut."Jadi, saya akan masuk ke lapangan lalu mencoba bermain sebaik mungkin agar dapat membuat para suporter senang," pungkasnya.
visibility  187 kali
Tianjin Quanjian Capai Kata Sepakat dengan Diego Costa
Tianjin Quanjian menjadikan penyerang Chelsea, Diego Costa sebagai target nomor satu di bursa transfer. Presiden Tianjin, Shu Yuhui menyebut pihaknya sudah mencapai kata sepakat dengan penyerang asal Spanyol tersebut tapi The Blues bersikeras tidak ingin melepas Costa.Hubungan Chelsea dengan Costa memanas karena isu transfernya. Hal ini membuat Manajer Chelsea, Antonio Conte tidak membawanya saat melawan Leicester City akhir pekan lalu."Kami sudah mencapai kata sepakat dengan perwakilan Costa tapi Chelsea menegaskan bahwa tidak akan melepas pemain sebelum bulan Juni," ujar Yuhui.Yuhui juga mengungkapkan bahwa hal yang sama berlaku untuk penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani. PSG enggan melepas pemain andalan di bursa transfer musim dingin.Sebagai alternatif dari keduanya, Tianjin menginginkan penyerang Fiorentina, Nikola Kalinic. Yuhui menyebut Kalinic diminta langsung oleh pelatih, Fabio Cannavaro."Saat ini kami juga tengah mengevaluasi Luis Fabiano tapi Cannavaro meminta Kalinic. Ia akan cocok dengan gaya permainan yang kami miliki," jelas Yuhui.
visibility  5124 kali
Wenger dan Mourinho, Tertinggal dalam Persaingan 6 Klub Top Liga Inggris
Hasil imbang Manchester United melawan Liverpool 1-1 pada pekan ke-21, kian menunjukkan betapa ketat dan menariknya persaingan Liga Primer Inggris musim 2016/2017.Dari 20 klub yang berkompetisi, persaingan yang jelas terlihat ada pada enam klub teratas klasemen sementara, yakni Chelsea, Tottenham Hotspur, Liverpool, Arsenal, Manchester City dan Manchester United.Jika dibuat turnamen mini Liga Inggris yang hanya diikuti oleh enam klub tersebut, hasilnya terlihat bahwa pelatih Arsenal Arsene Wenger dan arsitek Manchester United Jose Mourinho, paling tertinggal.Justru Juergen Klopp yang menangani Liverpool paling menonjol, diikuti Antonio Conte sebagai arsitek Chelsea. Liverpool mengumpulkan poin tertinggi jika enam tim ini saling bertemu. Di mana The Reds tak pernah kalah, enam kali main, tiga kali menang dan tiga kali imbang.Chelsea di peringkat kedua dengan tiga kali menang dan tiga kali imbang. Mourinho paling buruk hasilnya, karena United baru sekali menang, tiga kali empang dan dua kali kalah. Sedangkan Wenger yang menangani Arsenal, dalam lima kali main baru sekali menang, dua kali kalah dan dua kali imbang.Bisa dikatakan bahwa Klopp merupakan pelatih yang paling jitu menurunkan strateginya jika menghadapi klub-klub besar di Liga Primer Inggris.Klasemen Liga Mini 6 Klub Top InggrisHasil Pertandingan
visibility  1298 kali
Ini Penjelasan Mourinho Soal Adu Mulutnya dengan Juergen Klopp
Dalam pertandingan ketat dan keras antara Manchester United kontra Liverpool yang berakhir imbang 1-1 di Old Trafford, Senin (16/1) dinihari WIB, sempat terjadi adu mulut antara Jose Mourinho dan Juergen Klopp. Apa penyebabnya?Menurut Mourinho, sang manajer Liverpool mengira dia menginginkan ada pemain Liverpool yang dikartumerahkan wasit.Pelatih asal Portugal itu memang terlihat tidak senang ketika pemain Liverpool Roberto Firmino mendorong pemain United Ander Herrera, dan pemain Liverpool itu hanya dihadiahi kartu kuning setelah menarik kostum Herrera.Kedua pemain terkena kartu kuning, namun setelah itu terjadi keributan di pinggir lapangan antara dua manajer, sehingga harus dipisahkan ofisial pertandingan. Mourinho lalu mengangkat jempolnya ke arah Klopp yang mengabaikannya. Usai pertandingan itu, Mourinho menjelaskan, "Dia sempat mengira saya meminta pemain dia dikeluarkan dari lapangan. Saya tidak meminta itu. Sama sekali enggak ada masalah.""Saya kira para pemain telah memberikan segalanya dalam cara yang emosional, cara profesional. Saya pikir wasit telah memimpin pertandingan dengan baik sekali," kata Mourinho."Jadi, menurut saya pertandingan itu adalah publikasi besar untuk Liga Utama Inggris ke seluruh dunia," tambahnya.
visibility  2446 kali
1484548654420 tag