(Foto: reuters)

Oscar Klaim Liga Tiongkok Akan Saingi Liga Inggris

Gelandang Timnas Brasil, Oscar baru saja merampungkan kepindahannya dari Chelsea ke Shanghai SIPG. Ia merasa yakin Liga Tiongkok memiliki peluang untuk menyusul Liga Inggris dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan.

Liga Tiongkok tengah gencar mendatangkan pemain bintang dunia dengan harga selangit. Oscar didatangkan SIPG dari Chelsea dengan biaya 60 juta euro dimana nilai ini menyamai transfer Luis Figo saat dibeli Real Madrid dari Barcelona.

Oscar menyebut kedatangan pemain bintang baik untuk Liga Tiongkok secara keseluruhan. Ia juga menyebut pemain-pemain asal Tiongkok juga memiliki kualitas yang baik dan membantu pemain asing untuk beradaptasi.

"Klub-klub di Tiongkok menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain agar liga mereka semakin kuat," ujar Oscar kepada Sky Sports.

"Tentu Liga Inggris memiliki level pemain yang lebih tinggi tapi pemain Tiongkok juga bagus, mereka membantu kami untuk beradaptasi. Menurut saya Liga Tiongkok akan terus berkembang dalam beberapa tahun ke depan dan dapat menyaingi Liga Inggris."

Selain Oscar, beberapa pemain bintang memang telah memutuskan untuk melanjutkan karier di Tiongkok pada bulan Januari ini. Axel Witsel, Carlos Tevez, dan John Obi Mikel menjadi deretan pemain terbaru yang gabung klub Tiongkok.
editTerakhir diubah:  11/01/17 - 16:57

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Madrid, Barcelona, Chelsea dan United, Perebutkan Bernardo Silva, Sehebat Apa Sih?
Portugal tak cuma Cristiano Ronaldo, Pepe dan Nani, juara Euro 2016 ini punya bintang baru, Bernardo Silva. Pemain berusia 22 ini diperebutkan empat klub top, Real Madrid, Barcelona, Manchester United dan Chelsea.Kemampuannya memang luar biasa. Dribling bagus nyaris seperti Lionel Messi, pandai menyusun serangan dari sayap, umpannya akurat dan tendangannya pun bagus meski tak keras namun tepat sasaran.Tak heran, Bernardo sebagai pemain tengah ikut menyumbangkan enam gol untuk klun Monaco yang kini memimpin klasemen di Liga Perancis.[suggestedarticle]Dikabarkan Chelsea sudah mendekati agen pemain ini pada pekan lalu untuk negosiasi. The Bues berharap bisa merekrut pemain kidal ini pada musim transfer Agustus 2017.Ternyata, Real Madrid dan Barcelona menurut laporan media Don Balon, juga sudah mengincar pemain Portugal ini. Bahkan Presiden Madrid Jorge Mendes telah mengatakan, Bernardo layak masuk Madrid.Sedangkan Manchester United beberapa kali mengirimkan pemandu bakatnya secara khusus untuk menyaksikan performa Bernardo. Sejauh ini klub Monaco sendiri belum mau melepaskan pemain yang tingginya 173 cm itu. Mereka ingin menahannya untuk beberapa tahun lagi.
visibility  176 kali
MU Tantang Chelsea di Perempat Final Piala FA
Dua tim raksasa Liga Inggris Chelsea dan Manchester United akan bertemu pada babak perempat final Piala FA, kedua tim akan memperebutkan satu tiket ke semifinal.MU yang sukses mencuri tiket babak delapan besar Piala FA, setelah berhasil mengalahkan klub Divisi Championship, Blackburn Rovers, dengan skor 2-1 di Ewood Park, Minggu (19/2/2017) dini hari WIB. Dua gol MU dicetak oleh Marcus Rashford dan Zlatan Ibrahimovic.[suggestedarticle]Sementara itu, rival MU, Chelsea yang sebelumnya juga sukses meraih tiket ke babak delapan besar piala FA setelah berhasil mencukur Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-0 Di Molineux Stadium lewat gol yang dicetak Pedro dan Diego Costa.Hasil drawing Piala FA mempertemukan Chelsea dengan Manchester United di babak perempat final, dan laga tersebut akan dijadwalkan pada tanggal 11 Maret 2017.[suggestedarticle]Tidak hanya MU dan Chelsea, Tottenham Hotspur juga berhasil lolos ke babak delapan besar usai menaklukan Milwall dengan skor 3-0 lewat tiga gol Harry Kane.Middlesbrough yang juga meraih tiket delapan besar Piala FA akan menjamu pemenang laga antara Huddersfield Town melawan Manchester City.
visibility  432 kali
Jose Mourinho: Chelsea Cuma Berpikir untuk Piala FA
Baik Jose Mourinho maupun Antono Conte cukup terkejut melihat hasil perempat final Piala FA, Senin (20/2) dinihari WIB, di mana Manchester United harus menghadapi Chelsea. Pertemuan ini banyak yang mengatakan sebagai partai final dini.Seperti biasa, Mourinho memainkan 'perang pikiran' lewat kata-kata, menghadapi partai berat dan lawan tangguh. Mourinho menilai, Chelsea agak ketakutan di Piala FA."Chelsea hanya memikirkan Piala FA, toh mereka sudah menjadi juara di Liga Primer dengan situasi sekarang ini," ungkap Mourinho.[suggestedarticle]Chelsea memang berpeluang besar jadi juara Liga Primer Inggris. Posisi sekarang, The Blues di peringkat pertama dengan 60 poin, selisih delapan angka dengan saingan terdekatnya, Manchester City."Sedangkan kami harus berpikir melawan Saint-Etienne (Liga Europa), harus bertanding di Piala Liga, lalu berusaha keras bagaimana masuk ke peringkat keempat Liga Primer Inggris," terang Mourinho.Menurutnya terlalu pagi untuk konsentrasi menghadapi Chelsea di perempat final Piala FA. "Masih sebulan lagi pertandingannya, jadi saya tak memikirkan," tutur Mourinho.
visibility  567 kali
Hasil Lengkap Piala FA: Manchester United Lolos, Arsenal Masih Berjuang
Manchester United menyusul Chelsea melaju ke perempatfinal Piala FA, setelah mengalahkan klub divisi kedua, Blackburn Rovers 2-1 pada pertandingan putaran kelima di Stadion Ewood Park, Senin (20/2) dini hari WIB.United menghentikan perlawanan Blackburn Rovers berkat dua gol yang dicetak oleh penyerang Marcus Rashford dan Zlatan Ibrahimovic, kendati sebelumnya Blackburn sempat memimpin lewat gol Daniel Graham.Pada pertandingan lainnya, klub Liga Utama Inggris Tottenham Hotspur juga melenggang ke perempatfinal setelah menyudahi perlawanan Fulham dengan skor 3-0.[suggestedarticle]Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi bintang pada pertandingan yang digelar di Stadion Craven Cottage berkat tiga gol (hattrick) yang diciptakannya pada menit 16, 51 dan 73.Putaran kelima Piala FA masih menyisakan satu pertandingan antara Sutton United melawan Arsenal yang akan digelar pada Senin (20/2) malam ini.Pada pertandingan sebelumnya, Chelsea berhasil lolos ke perempatfinal setelah menyingkirkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-0. Namun Leicester tersingkir akibat kekalahan 0-1 dari Millwall.Hasil pertandingan Piala FA:Sabtu (18/2)Burnley 0 vs 1 LincolnGol: Sean RaggettHuddersfield Town 0 vs 0 Manchester City (tanding ulang) Middlesbrough 3 vs 2 Oxford UnitedGol: Leadbitter, Gestede, Stuani; Maguire, MartinezMillwall 1 vs 0 Leicester CityGol: Shaun CummingsWolverhampton Wanderers 0 vs 2 ChelseaGol: Pedro Rodriguez, Diego CostaMinggu (19/2)Fulham 0 vs 3 Tottenham HotspurGol: Harry Kane 16' 51' 73Blackburn Rovers 1 vs 2 Manchester UnitedGol: Daniel Graham; Marcus Rashford, Zlatan IbrahimovicJadwal, Senin (20/2)Sutton United vs Arsenal.
visibility  706 kali
1487543376395 tag