(Foto: Partizan)

Klub Asal Serbia Ini Dilarang Berkompetisi Di Eropa Selama Tiga Tahun

Klub asal Serbia Partizan Belgrade resmi dijatuhi larangan untuk ikut serta dalam kompetisi Liga Champions maupun Liga Europa dalam tiga musim kedepan, karena tidak bisa melunasi hutang mereka.

Hal ini disampaikan langsung oleh badan sepakbola tertinggi di Eropa yakni UEFA.

UEFA mengatakan bahwa sejak tahun 2015 juara Liga Super Serbia ini telah melanggar aturan dengan tak membayar hutang selama tiga kali dalam lima tahun terakhir.

Setidaknya hutang Partizan berkisar 2.5 juta euro pada periode September 2016. Kebanyakan hutang klub tersebut adalah kewajiban dalam membayar pajak di Serbia.

Badan pengaturan keuangan klub UEFA mengatakan bahwa hukuman itu diberikan karena keadaan dan situasi pada manajemen klub sejak tahun 2013, ketika saat itu Partizan sendiri sudah tak boleh tampil di kompetisi Eropa selama satu tahun.

Partizan akan langsung tereliminasi dalam babak kualifikasi kedua Liga Europa musim ini melawan klub asal Polandia Zaglebie.

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Pep Guardiola Tidak Masuk Dalam Daftar 10 Pelatih Terbaik Versi UEFA
UEFA yang merupakan badan tertinggi sepakbola eropa telah merilis nama sepuluh pelatih terbaik sepanjang sejarah sepakbola pada Jumat (13/1). Nama-nama tenar seperti Jose Mourinho dan manajer legendaris Manchester United masuk dalam sepuluh pelatih terbaik, namun ada yang mengejutkan yaitu mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenche yang kini mengarsiteki Manchester City, Pep Guardiola namanya tidak tercantum di daftar ini. Padahal Guardiola sendiri dinilai banyak pihak sebagai salah satu pelatih terbaik di era saat ini berkat prestasi gemilangnya bersama klub raksasa Spanyol Barcelona, hingga raksasa Jerman Bayern Munchen.Tidak hanya Guardiola, ada beberapa nama pelatih beken lain yang tidak masuk daftar ini, diantaranya Fabio Capello, Bob Paisley, Carlo Ancelooti, hingga Ottmar Hitzfeld.Berikut daftar sepuluh besar pelatih terbaik sepanjang masa versi UEFA:1. Brian Clough2. Johann Cruyff3. Vicente del Bosque4. Sir Alex Ferguson5. Helenio Herrera6. Udo Lattek7. Valeri Lobanovskiy8. Rinus Michels9. José Mourinho10.Arrigo Sacchi
visibility  1520 kali
Burnley Kalahkan Bayern Muenchen Soal Keuntungan Finansial
Klub Liga Primer Inggris Burnley menjadi tim kelima terbaik di Eropa dalam hal keuntungan secara finansial di tahun 2015, mereka mengalahkan nama besar lainnya seperti Bayern Muenchen, Porto dan juga Ajax Amsterdam.Walau terdegradasi dua musim lalu dari Liga Primer, keuntungan yang dibuat Burnley adalah sebesar 40 juta euro, mereka menjadi empat tim terbaik dalam mengantungi jumlah profit bersama dengan Real Madrid dan Manchester United."Klub ini dijalankan dengan sangat baik," ujar manajer Sean Dyche.Burnley memiliki keuntungan dalam operasional klub sebesar 54 juta euro dan masuk dalam 10 besar di kawasan Eropa.Data ini baru saja dilansir oleh laporan keuangan UEFA pada tahun 2015 lalu.Manchester United masih menjadi klub dengan keuntungan terbesar yaitu 143 juta euro disusul oleh Real Madrid dengan 135 juta euro.Penjualan yang dilakukan Liverpool terhadap Luis Suarez ke Barcelona tahun itu membuat klub itu untung 75 juta euro.Sementara Newcastle (43 juta euro), Real Madrid (42) dan Leicester (40) menjadi lima klub terbaik dalam segi pemasukan.UEFA pun juga merilis laporan bahwa klub asal Italia menjadi klub yang paling merugi yaitu sebesar 140 juta euro, disusul oleh tetangga mereka AC Milan denan 89 juta euro dan Queens Park Rangers (60 juta).10 besar klub dengan pemasukan operasional terbesar di tahun 2015:1. Manchester United (Inggris) 143 juta euro2. Paris St-Germain (Perancis) 1203. Real Madrid (Spanyol) 904. Liverpool (Inggris) 865. Arsenal (Inggris) 806. Manchester City (Inggris) 647. Juventus (Italia) 598. Barcelona (Spanyol) 589 .Zenit St Petersburg (Rusia) 5710. Burnley (Inggris) 5410 besar klub dengan pemasukan bersih terbesar di tahun 2015:1. Liverpool (Inggris) 75 juta euro2. Newcastle (Inggris) 433. Real Madrid (Spanyol) 424. Leicester (Inggris) 405. Burnley (Inggris) 406. Dnipro (Ukraina) 337. Real Sociedad (Spanyol) 308. Dynamo Kiev (Ukraina) 309. Zenit St. (Rusia) 2610. Malmo (Swedia) 25
visibility  1460 kali
Ini Pemain Yang Masuk Formasi Tim Kejutan Liga Champions
Seperti biasa, jelang akhir tahun UEFA membuat skema tim kejutan Liga Champions yang diisi oleh para pemain baru yang menonjol pada ajang tersebut selama babak penyisihan grup.Biasanya UEFA menempatkan talenta muda yang tampil cemerlang, atau pemain cadangan pada tim elit yang dimainkan pada Liga Champions sepanjang Agustus-Desemper 2016.Dari formasi 3-4-3 yang dibentuk UEFA, Bayern Muenchen dan Barcelona diwakili oleh dua pemain, demikian pula ada pemain timnas Portugal yang memenangkan Euro 2016. Sementara untuk pelatih UEFA menentukan bahwa Zinedine Zidane sebagai pelatih yang dinilai pantas menangani tim ini.  Pemilihan Zidane tak terlepas dari keberhasilannya membawa Real Madrid juara Antarklub FIFA 2016.Berikut para pemainnya:KiperAlphonse Areola (Paris Saint Germain)BelakangSergio Roberto (Barcelona), Samuel Umtiti (Barcelon), Victor Lindelof (Benfica)TengahThomas Lemar (Monaco), Joshua Kimmick (Bayern Muenchen), Renato Sanches (Bayern Muenchen), Raphael Guerriro (Borussia Doertmund)DepanChristian Pulisic (Borussia Dortmund), Andre Silva (FC Porto), Oesmane Dembele (Borussia Dortmund)Berikut formasi tim kejutan Liga Champions
visibility  3689 kali
Hasil Undian Babak 32 Besar Liga Europa
UEFA resmi menggelar undian babak 32 besar Liga Europa pada Senin (12/12) malam di Nyon, Swiss.Sebanyak 24 tim dari masing - masing juara dan runner-up gru Liga Europa akan digabung dengan delapan tim dari peringkat tiga grup Liga Champions.Dari 32 tim yang lolos di fase ini akan diundi ke dalam dua pot, unggulan dan non-unggulan. Sebanyak 12 juara grup di babak penyisihan akan bergabung dengan empat klub gusuran Liga Champions, seperti Tottenham, Besiktas, Lyon, dan Copenhagen.Tim besar seperti Manchester United akan menjamu klub Perancis St Etienne di babak 32 besar ini.Sedangkan laga besar lainnya akan tersaji pada semifinalis musim lalu Villarreal yang akan bertemu raksasa Italia AS Roma.Tottenham yang gagal bersinar di Liga Champions akan bertemu dengan klub Belgia Gent. Lalu ada juga alumni Liga Champions Gladbach yang bersua jagoan Italia Fiorentina.Berikut hasil undian babak 32 besar Liga Europa:1. Athletic Bilbao (Spanyol) vs Apoel (Siprus)2. Legia Warsawa (Polandia) vs Ajax Amsterdam (Belanda)3. Anderlecht (Belgia) vs Zenit St Petersburg (Rusia)4. Astra Giurgiu (Rumania) vs Genk (Belgia)5. Manchester United (Inggris) vs St Etienne (Perancis)6. Villarreal (Spanyol) vs Roma (Italia)7. Ludogorets (Bulgaria) vs FC Copenhagen (Denmark)8. Celta Vigo (Spanyol) vs Shaktar Donetsk (Ukraina)9. Olympiakos (Yunani) vs Osmanlispor (Turki)10. Gent (Belgia) vs Tottenham (Inggris)11. Rostov (Rusia) vs Sparta Praha (Republik Ceko)12. Krasnodar (Rusia) vs Fenerbahce (Turki)13. Borussia Moenchengladbach (Jerman) vs Fiorentina (Italia)14. AZ Alkmaar (Belanda) vs Olympique Lyon (Perancis)15. Hapoel Beer Sheva (Israel) vs Besiktas (Turki)16. PAOK (Yunani) vs Schalke (Jerman)Leg pertama babak 32 besar akan digelar pada 16 Februari 2017, dan 23 Februari untuk leg kedua.Final Liga Europa musim ini akan digelar di Friends Arena, Solna, Swedia pada 24 Mei 2017 mendatang.
visibility  5314 kali
1481546117625 tag