(Foto: Partizan)

Klub Asal Serbia Ini Dilarang Berkompetisi Di Eropa Selama Tiga Tahun

Klub asal Serbia Partizan Belgrade resmi dijatuhi larangan untuk ikut serta dalam kompetisi Liga Champions maupun Liga Europa dalam tiga musim kedepan, karena tidak bisa melunasi hutang mereka.

Hal ini disampaikan langsung oleh badan sepakbola tertinggi di Eropa yakni UEFA.

UEFA mengatakan bahwa sejak tahun 2015 juara Liga Super Serbia ini telah melanggar aturan dengan tak membayar hutang selama tiga kali dalam lima tahun terakhir.

Setidaknya hutang Partizan berkisar 2.5 juta euro pada periode September 2016. Kebanyakan hutang klub tersebut adalah kewajiban dalam membayar pajak di Serbia.

Badan pengaturan keuangan klub UEFA mengatakan bahwa hukuman itu diberikan karena keadaan dan situasi pada manajemen klub sejak tahun 2013, ketika saat itu Partizan sendiri sudah tak boleh tampil di kompetisi Eropa selama satu tahun.

Partizan akan langsung tereliminasi dalam babak kualifikasi kedua Liga Europa musim ini melawan klub asal Polandia Zaglebie.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Italia Kembali dengan 4 Klub di Liga Champions
Terakhir kali Italia diwakilkan oleh empat klub di ajang Liga Champions adalah pada musim 2011-12 lalu.Dalam beberapa tahun terakhir mereka hanya mengirim tiga wakil karena kalah bersaing dengan Jerman dalam segi koefisien.Kabar baik datang untuk Italia, dimana mereka bakal kembali mengirim empat tim mulai musim 2018-2019. Hal ini sudah dipastikan oleh UEFA, bahwa Italia bersama dengan Inggris, Spanyol dan juga Jerman akan mengirim empat wakil terhitung musim 2018-19. UEFA confirms that Italy will be represented by 4 clubs in the Champions League in 2018-19. https://t.co/PfgP6NgGo5 — Serie A News (@TransfersCalcio) March 22, 2017 "Spanyol, Jerman, Inggris, dan Italia telah dikonfirmasi menjadi empat teratas melihat dari apa yang terjadi di perempat final," tulis UEFA."Terlepas dari mengakhiri musim lalu di peringkat lima, Portugal tetap berada di luar enam besar dengan semua klub di Eropa yang tak bisa menggeser Prancis dan Rusia di peringkat tersebut," tambah mereka.[suggestedarticle]Kembalinya Italia dengan emapt wakil tak lain karena Portugal harus melorot ke posisi ketujuh yang artinya mereka memiliki dua slot untuk bagi wakilnya untuk lolos ke Liga Champions (satu tiket lolos secara otomatis dan satu tiket via babak play-off). Sementara Perancis dan Rusia yang berada di posisi kelima dan keenam hanya memiliki dua jatah ke kompetisi teratas bagi klub-klub Eropa itu.Saat ini Italia hanya menyisakan satu wakil yakni Juventus di babak perempat final Liga Champions, begitu juga dengan Inggris, yang diwakilkan oleh Leicester City.
visibility  13002 kali
Kapan Undian Perempat Final Liga Europa Dilakukan?
Sebanyak delapan tim sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Europa, usai menuntaskan leg kedua babak 16 besar pada Kamis (16/3) malam.Manchester United akan menjadi salah satu tim besar yang ada pada babak ini, bersama dengan Besiktas, Genk, Celta Vigo, Ajax, Lyon, Schalke dan Anderlecht. Introducing your #UEL quarter-finalists!AjaxAnderlechtBesiktas CeltaGenkLyonMan UnitedSchalke ?????? pic.twitter.com/wpA54ISPYg — UEFA Europa League (@EuropaLeague) March 16, 2017 Terdapat dua tim asal Belgia yakni Genk dan Anderlecht yang ada di babak ini dan dalam undian perempat final, kedua tim itu bisa bertemu.Undian babak 8 besar Liga Europa akan dilakukan pada Jumat (17/2) pukul 18.00 wib di markas UEFA di Nyon, Swiss, begitu juga dengan Liga Champions.[suggestedarticle]Leg pertama babak perempat final akan dilakukan pada 13 April dan leg kedua tujuh hari berselang 20 April 2017 mendatang.Partai puncak rencananya akan dihelat di Stockhlom pada 24 Mei mendatang.
visibility  959 kali
Mourinho Kritisi Kondisi Lapangan Milik Rostov
Manchester United nampak khawatir dengan buruknya kondisi rumput stadion Olimp-2, milik klub Rostov.Skuat asuhan Jose Mourinho akan menjalani pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Europa pada, Jumat (10/3) dini hari WIB.Mourinho mengaku telah berbicara dengan salah satu ofisial UEFA terkait masalah ini. Namun, dia tidak mendapatkan respons yang memuaskan.“Dalam laga-laga mereka sebelumnya, melawan Bayern Munich, Ajax Amsterdam, dan Atletico Madrid (di Liga Champions), lapangan terlihat sangat cocok untuk digunakan. Saya sangat terkejut dengan yang saya lihat,” tutur Mourinho.“Saya sudah berbicara dengan seseorang dari UEFA ketika saya melihat lapangan. Ketika saya menyatakan kecemasan saya, ia mengatakan bahwa para pemain sudah diasuransi, jadi tidak ada masalah jika terjadi sesuatu,” tambahnya. The lads training in Russia... pic.twitter.com/D0DskEOpam — Manchester United (@ManUtd) March 8, 2017 Namun pihak UEFA memastikan laga ini akan tetap digelar di Stadion Olimp-2 dan kondisi lapangan dipastikan tak menjadi hambatan untuk laga ini.“Inspeksi lapangan telah dilakukan oleh ofisial pertandingan pada Rabu (8/3). Permukaan lapangan memang tidak berada dalam kondisi sempurna, tetapi masih memungkinkan untuk digunakan. Pertandingan akan berlangsung sesuai jadwal,”bunyi pernytaan resmi UEFA.[suggestedarticle]Usai menghadapi Rostov, United akan tampil di ajang Piala FA dengan tim besar Chelsea sudah menunggu mereka di babak keenam.
visibility  535 kali
Dua Klub Red Bull Bisa Absen di Kancah Eropa
Dua tim yang dimiliki oleh perusahaan minuman ber-enerji Red Bull yakni RB Leipzig (Jerman) dan Red Bull Salzburg (Austria) terancam tak bisa ikut Liga Champions pada musim depan.Kedua klub itu mendapatkan ‘peringatan’ dari FIFA terkait Fair Play. Dimana kedua klub yang dimiliki oleh orang yang sama tak bisa ikut di kompetisi yang sama.Hingga saat ini UEFA belum mau mengumumkan keputusan apapun terkait nasib RB Leipzig dan Red Bull Salzburg. Pasalnya, kompetisi masih berlangsung, dan pengumuman UEFA bisa berpengaruh pada hasil pertandingan kedua tim.Dua tim ini memang memiliki potensi untuk lolos ke ajang Liga Champions musim depan.[suggestedarticle]RB Leipzig sedang bersaing dengan Bayern Munchen untuk perebutan gelar juara Bundesliga, sedangkan Red Bull Salzburg memimpin klasemen sementara Liga Austria.Dikutip dari Omnisport, UEFA menegaskan, “Kami tidak dapat berkomentar apapun pada tahap ini (karena kompetisi masih berlangsung) dan pertanyaan yang muncul (soal RB Leipzig dan Red Bull Salzburg) adalah hipotetis.”“[Akan ada] informasi yang lebih konkrit dari awal Juni, ketika daftar klub yang ambil bagian dalam kompetisi Eropa UEFA diterbitkan.”
visibility  1339 kali
1487904698598 tag