(Foto: goal.com)

Tiga Perbaikan Yang Harus Dilakukan United Jelang Lawan Liverpool

Jose Mourinho menaruh perhatian yang sangat serius jelang Manchester United menjamu Liverpool dalam persaingan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (15/1).

Betul bahwa United sukses menekuk Hull City 2-0 pada leg pertama semifinal Piala Liga, namun menurut Mourinho, masih banyak celah yang harus ditutupi oleh para pemainnya.

Apalagi, tim yang dihadapi adalah salah satu kandidat juara yang tengah bersemangat tinggi untuk menekuk semua lawannya.

Perbaikan pertama adalah dari sisi manajemen persiapan tim. Artinya dirinya dan jajaran pelatih harus mampu melihat celah United yang harus diperbaiki.

Kedua, pada diri pemain yang harus lebih fokus menjalani pertandingan, baik saat menguasai bola maupun kehilangan bola. Kerjasama tim saat menyerang dan bertahan masih perlu peningkatan.

Ketiga, suasana stadion, dimana Mourinho merasakan fans United masih kurang memberikan dukungan penuh kepada klub kesayangannya.

"I need to do better, the players need to do better, and the stadium has to do better, too," kata Mourinho. Ya, ketiga aspek ini harus segera berbenah jika ingin mengalahkan Liverpool.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Xabi Alonso Akan Kembali ke Liverpool di Musim Depan
Gelandang anyar Bayern Muenchen, Xabi Alonso dikabarkan akan kembali ke Liverpool. Akan tetapi bukan untuk bermain untuk klub asal Marseyside tersebut, melainkan berlibur bersama keluarganya. [suggestedarticle]Alonso juga akan berkunjung ke Anfield Stadium markas dari Liverpool. "Itu 100 persen benar. Saya akan kembali ke Liverpool. Kami sudah tidak sabar kembali ke sana dan kami pasti akan datang ke Anfield," tutur Xabi Alonso"Mendarat di Anfield dari Real Sociedad pada tahun 2004, Alonso menjelma jadi gelandang kualitas di Liga Primer dan Eropa. Pria 35 tahun tersebut sudah mempersembahkan satu trofi Liga Champions dan satu Piala FA.Sementara itu, Alonso juga menuturkan bahwa Liverpool memberikan banyak kesan untuk karir sepakbolanya. "Liverpool akan selalu menjadi bagian besar dalam hidup saya. Saya masih merasa sangat terhubung dengan klub itu, meskipun tidak berada di sana. Sejujurnya, saya masih mengikuti perkembangan Liverpool," tambah pria Spanyol tersebut.
visibility  691 kali
Ini Prediksi Alex Ferguson, Setelah Generasi CR7 dan Lionel Messi
Alex Ferguson, mantan manajer Manchester United, memprediksi bahwa dominasi klub Spanyol di kancah sepak bola Eropa, bakal berakhir seiring dengan Cristiano Ronaldo (CR7) dan Lionel Messi yang terus dimakan usia.Klub-klub Spanyol demikian digdaya, dengan keluar sebagai juara Liga Champions (Real Madrid meraih gelar dua kali, dan Barcelona sekali), dan di ajang Liga Europa (Sevilla menyabet tiga kali gelar juara), dalam kurun tiga tahun belakangan ini. Bahkan Spanyol mampu meloloskan tiga tim di babak perempat-final Liga Champions musim ini.[suggestedarticle]Ferguson yang pernah membawa Manchester United meraih dua kali gelar Liga Champions, yakin bahwa posisi Spanyol bakal digusur oleh negara lain. "Saya beranggapan bahwa sukses itu mengikuti siklus." kata Ferguson yang sempat 27 menangani United."Jika Anda kembali ke tahun 90-an, maka itu sukses milik AC Milan. Pada kurun 1970-an, Ajax dan Bayern Muenchen," terangnya."Pada tahun 1980-an, milik Liverpool. Pada tahun 1990-an, Italia, AC Milan. Inggris mampu meloloskan tiga tim sekitar enam tahun lalu, semuanya melaju sampai semifinal. Kami (Manchester United) pernah sampai tiga kali ke final dalam kurun empat tahun.""Sekarang memang milik Spanyol. Tidak ada keraguan soal itu. Pertanyaannya muncul mengapa bukan tim-tim asal Jerman, mengapa Bayern Muenchen tidak menang di Liga Champions?," ujar Ferguson sambil bertanya.[suggestedarticle]"Mengapa Italia juga tidak menang? Mengapa Prancis juga tidak menang? Dan mengapa Inggris juga tidak menang?""Saya kira tinggal tunggu saatnya tiba. Siklus kini sedang dipegang oleh tim-tim asal Spanyol. Mereka tim terbaik, dan mereka pantas menang," jelas Ferguson."Hanya saja, situasi suatu saat akan berubah. Toh, (Cristiano) Ronaldo akan dimakan usia, sama halnya dengan (Lionel) Messi. Akankah mereka akan digantikan pemain-pemain lain? Dan saya beranggapan siklus akan datang saatnya," kata Ferguson.
visibility  2307 kali
Januzaj Tak Sabar Kembali ke Old Trafford
Pemain asal Belgia Adnan Januzaj pada musim ini menjalani masa pinjaman di Sunderland dari Manchester United.Januzaj mengatakan dirinya belajar banyak hal selama menjalani masa pinjaman di Stadium of Light pada musim ini. Ia pun merasa yakin bisa kembali ke tim utama skuat United di musim depan.Pemain berusia 22 tahun itu telah bermain 22 kali di Liga Primer dan hanya mencetak satu gol. "Saya selalu melatih tendangan bebas saya. Pada latihan, beberapa kali ketika memiliki kesempatannya, saya yang mengambilnya," ujar Januzaj seperti dilansir Manchester Evening News."Selalu senang apabila saya dapat mencetak gol ataupun membuat assist. Kami terbiasa meraih kemenangan saat di Manchester United. Kami harus menang. Itu adalah hasil yang harus diraih tiap saat," tambah dia.[suggestedarticle]Sejak tampil apik di musim 2013-14 dibawah arahan manajer David Moyes di United, Januzaj mengalami penurunan performa dalam dua musim terakhir.Ia juga sempat menjalani masa pinjaman di Borussia Dortmund pada musim lalu. Januzaj melakoni debutnya di United pada usia 18 tahun di musim 2013-14.Januzaj berusaha untuk mengambil sebuah pembelajaran dan juga pengalaman di Sunderland saat ini."Terlepas dari itu, saya harus belajar dari pelbagai hal yang didapati belakangan," pungkas dia.
visibility  863 kali
Ini Kata Neymar Soal Coutinho ke Barcelona
Neymar, bintang Barcelona yakin playmaker Liverpool Philippe Coutinho bakal ideal bila direkrut oleh kubu Camp Nou di masa depan.Kedua pemain itu membela Timnas Brasil. Neymar secara terang-terangan menyebut, rekannya itu berencana bergabung ke Barcelona, sebagaimana dikutip dari MailOnline's Joe Strange."Coutinho adalah pemain Liga Inggris yang paling pas bila memperkuat Barcelona," kata Neymar. "Saya yakin Philippe Coutinho adalah pemain yang siap bergabung dan bermain di Barcelona."[suggestedarticle]Coutinho, yang berusia 24 tahun, dikontrak Liverpool sampai 2022, meski ia banyak dikaitkan bakal hengkang ke Barcelona. Sejumlah laporan menyebutkan bahwa klub asal Spanyol itu telah mendekati dia, sebagaimana dikutip dari Mundo Deportivo.Ini bukan kali pertama Neymar, yang berusia 25 tahun, menyinggung mengenai Coutinho yang dikaitkan bakal direkrut oleh Barcelona, sebagaimana dikutip dari laman BBC.sport.Coutinho menjadi salah satu pemain kunci di Liverpool sejak bergabung ke Anfield dari Inter Milan dengan mahar sebanyak 8,5 juta pound pada 2013.[suggestedarticle]Ia benar-benar tampil mengkilap selama musim 2016/17, dengan mengoleksi enam gol dan lima assist dalam 22 penampilan di enam laga di ajang Liga Inggris, sebagaimana dikutip dari laman Whoscored. Bukan tidak mungkin Coutinho bakal bergabung ke Barcelona. Klub papan atas Liga Spanyol ini secara konsisten bersaing dalam perebutan gelar di liga domestik, Copa del Rey dan Liga Champions.
visibility  943 kali
1490311885018 tag