(Foto: goal.com)

Tiga Perbaikan Yang Harus Dilakukan United Jelang Lawan Liverpool

Jose Mourinho menaruh perhatian yang sangat serius jelang Manchester United menjamu Liverpool dalam persaingan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (15/1).

Betul bahwa United sukses menekuk Hull City 2-0 pada leg pertama semifinal Piala Liga, namun menurut Mourinho, masih banyak celah yang harus ditutupi oleh para pemainnya.

Apalagi, tim yang dihadapi adalah salah satu kandidat juara yang tengah bersemangat tinggi untuk menekuk semua lawannya.

Perbaikan pertama adalah dari sisi manajemen persiapan tim. Artinya dirinya dan jajaran pelatih harus mampu melihat celah United yang harus diperbaiki.

Kedua, pada diri pemain yang harus lebih fokus menjalani pertandingan, baik saat menguasai bola maupun kehilangan bola. Kerjasama tim saat menyerang dan bertahan masih perlu peningkatan.

Ketiga, suasana stadion, dimana Mourinho merasakan fans United masih kurang memberikan dukungan penuh kepada klub kesayangannya.

"I need to do better, the players need to do better, and the stadium has to do better, too," kata Mourinho. Ya, ketiga aspek ini harus segera berbenah jika ingin mengalahkan Liverpool.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Intip Rumah Baru Rashford Yang Bernilai Rp 30 Miliar!
Bintang muda Manchester United Marcus Rashford nampak tidak akan tinggal lagi di rumah kontrakan bersama orang tuanya dan saudara kandungnya dalam waktu dekat.Sebuah rumah mewah di wilayah Chesire, Manchester akan menajdi rumah baru Rashford bersama dengan keluarganya.Dengan memiliki enam kamar tidur, dapur terbuka, lima kamar mandi, halaman luas hingga kolam renang rumah mewah itu bernilai hingga 1.86 juta pound atau setara dengan Rp 30 miliar!Pemain berusia 19 tahun ini dikabarkan oleh Mirror sudah membelinya pada November 2016 lalu.Rashford sendiri menjadi sensasi terbaru sepakbola Inggris usai menjalani debutnya di usia 18 tahun pada musim lalu. Kala itu manajer Louis van Gaal memberikan debut padanya di ajang Liga Europa. Rashford pun terus menebar sensasi.[suggestedarticle]Musim ini Rashford sudah mencetak tujuh gol dan tiga assist di semua kompetisi walau posisi starter jarang didapatkannya, manajer Jose Mourinho menyatakan masa depan pemain ada di Old Trafford."Dia bermain hampir di tiap pertandingan, terkadang dari menit awal atau dari bangku cadangan," ujar Mourinho."Itu akan menjadi pengalaman yang baik baginya.""Dia masih 19 thun dan tentu akan memiliki masa depan yang luar biasa."
MU Tantang Chelsea di Perempat Final Piala FA
Dua tim raksasa Liga Inggris Chelsea dan Manchester United akan bertemu pada babak perempat final Piala FA, kedua tim akan memperebutkan satu tiket ke semifinal.MU yang sukses mencuri tiket babak delapan besar Piala FA, setelah berhasil mengalahkan klub Divisi Championship, Blackburn Rovers, dengan skor 2-1 di Ewood Park, Minggu (19/2/2017) dini hari WIB. Dua gol MU dicetak oleh Marcus Rashford dan Zlatan Ibrahimovic.[suggestedarticle]Sementara itu, rival MU, Chelsea yang sebelumnya juga sukses meraih tiket ke babak delapan besar piala FA setelah berhasil mencukur Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-0 Di Molineux Stadium lewat gol yang dicetak Pedro dan Diego Costa.Hasil drawing Piala FA mempertemukan Chelsea dengan Manchester United di babak perempat final, dan laga tersebut akan dijadwalkan pada tanggal 11 Maret 2017.[suggestedarticle]Tidak hanya MU dan Chelsea, Tottenham Hotspur juga berhasil lolos ke babak delapan besar usai menaklukan Milwall dengan skor 3-0 lewat tiga gol Harry Kane.Middlesbrough yang juga meraih tiket delapan besar Piala FA akan menjamu pemenang laga antara Huddersfield Town melawan Manchester City.
visibility  432 kali
Jose Mourinho: Chelsea Cuma Berpikir untuk Piala FA
Baik Jose Mourinho maupun Antono Conte cukup terkejut melihat hasil perempat final Piala FA, Senin (20/2) dinihari WIB, di mana Manchester United harus menghadapi Chelsea. Pertemuan ini banyak yang mengatakan sebagai partai final dini.Seperti biasa, Mourinho memainkan 'perang pikiran' lewat kata-kata, menghadapi partai berat dan lawan tangguh. Mourinho menilai, Chelsea agak ketakutan di Piala FA."Chelsea hanya memikirkan Piala FA, toh mereka sudah menjadi juara di Liga Primer dengan situasi sekarang ini," ungkap Mourinho.[suggestedarticle]Chelsea memang berpeluang besar jadi juara Liga Primer Inggris. Posisi sekarang, The Blues di peringkat pertama dengan 60 poin, selisih delapan angka dengan saingan terdekatnya, Manchester City."Sedangkan kami harus berpikir melawan Saint-Etienne (Liga Europa), harus bertanding di Piala Liga, lalu berusaha keras bagaimana masuk ke peringkat keempat Liga Primer Inggris," terang Mourinho.Menurutnya terlalu pagi untuk konsentrasi menghadapi Chelsea di perempat final Piala FA. "Masih sebulan lagi pertandingannya, jadi saya tak memikirkan," tutur Mourinho.
visibility  567 kali
Hasil Lengkap Piala FA: Manchester United Lolos, Arsenal Masih Berjuang
Manchester United menyusul Chelsea melaju ke perempatfinal Piala FA, setelah mengalahkan klub divisi kedua, Blackburn Rovers 2-1 pada pertandingan putaran kelima di Stadion Ewood Park, Senin (20/2) dini hari WIB.United menghentikan perlawanan Blackburn Rovers berkat dua gol yang dicetak oleh penyerang Marcus Rashford dan Zlatan Ibrahimovic, kendati sebelumnya Blackburn sempat memimpin lewat gol Daniel Graham.Pada pertandingan lainnya, klub Liga Utama Inggris Tottenham Hotspur juga melenggang ke perempatfinal setelah menyudahi perlawanan Fulham dengan skor 3-0.[suggestedarticle]Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi bintang pada pertandingan yang digelar di Stadion Craven Cottage berkat tiga gol (hattrick) yang diciptakannya pada menit 16, 51 dan 73.Putaran kelima Piala FA masih menyisakan satu pertandingan antara Sutton United melawan Arsenal yang akan digelar pada Senin (20/2) malam ini.Pada pertandingan sebelumnya, Chelsea berhasil lolos ke perempatfinal setelah menyingkirkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-0. Namun Leicester tersingkir akibat kekalahan 0-1 dari Millwall.Hasil pertandingan Piala FA:Sabtu (18/2)Burnley 0 vs 1 LincolnGol: Sean RaggettHuddersfield Town 0 vs 0 Manchester City (tanding ulang) Middlesbrough 3 vs 2 Oxford UnitedGol: Leadbitter, Gestede, Stuani; Maguire, MartinezMillwall 1 vs 0 Leicester CityGol: Shaun CummingsWolverhampton Wanderers 0 vs 2 ChelseaGol: Pedro Rodriguez, Diego CostaMinggu (19/2)Fulham 0 vs 3 Tottenham HotspurGol: Harry Kane 16' 51' 73Blackburn Rovers 1 vs 2 Manchester UnitedGol: Daniel Graham; Marcus Rashford, Zlatan IbrahimovicJadwal, Senin (20/2)Sutton United vs Arsenal.
visibility  706 kali
1487543376395 tag