(Foto: goal.com)

Tiga Perbaikan Yang Harus Dilakukan United Jelang Lawan Liverpool

Jose Mourinho menaruh perhatian yang sangat serius jelang Manchester United menjamu Liverpool dalam persaingan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (15/1).

Betul bahwa United sukses menekuk Hull City 2-0 pada leg pertama semifinal Piala Liga, namun menurut Mourinho, masih banyak celah yang harus ditutupi oleh para pemainnya.

Apalagi, tim yang dihadapi adalah salah satu kandidat juara yang tengah bersemangat tinggi untuk menekuk semua lawannya.

Perbaikan pertama adalah dari sisi manajemen persiapan tim. Artinya dirinya dan jajaran pelatih harus mampu melihat celah United yang harus diperbaiki.

Kedua, pada diri pemain yang harus lebih fokus menjalani pertandingan, baik saat menguasai bola maupun kehilangan bola. Kerjasama tim saat menyerang dan bertahan masih perlu peningkatan.

Ketiga, suasana stadion, dimana Mourinho merasakan fans United masih kurang memberikan dukungan penuh kepada klub kesayangannya.

"I need to do better, the players need to do better, and the stadium has to do better, too," kata Mourinho. Ya, ketiga aspek ini harus segera berbenah jika ingin mengalahkan Liverpool.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Waduh! Gara-gara Man United, Eks Liverpool Terancam Dipecat
Mantan pesepakbola yang pernah membela Liverpool terancam didepak dari jabatannya sebagai duta internasional the Reds, gara-gara komentarnya soal Manchester United.Michael Owen melakukan blunder ketika menjadi pandit di BT Sport. Pria berusia 37 tahun itu menyebut "Manchester United" sebagai "kami". Hal tersebut ternyata tidak dapat diterima oleh pendukung Liverpool.[suggestedarticle]Hal ini terjadi dalam laga final Liga Europa, Owen membuat komentar, "Kami (Manchester United) harus mencetak gol lagi," ketika The Red Devils baru unggul 1-0 lewat gol Paul Pogba atas Ajax Amsterdam.Imbasnya, muncul petisi di Change.org agar Owen dipecat dari jabatan sebagai duta Liverpool. Sampai berita ini dibuat, sudah 11 ribu tanda tangan terkumpul."Michael Owen telah mencela posisinya sendiri sebagai duta besar internasional Liverpool, dan jabatannya harus segera ditanggalkan sekarang juga. Siapa pun yang memberikan jabatan tersebut kepadanya harus introspeksi diri. Owen secara terbuka mendukung rival dan tak menunjukkan rasa hormat kepada Liverpool."[suggestedarticle]"Pada Rabu malam, Michael Owen menyebut MU sebagai "kami". Pihak klub dan fans seharusnya bisa mendapatkan orang yang lebih pantas untuk mendukung Liverpool 100 persen. Kata "kami" seharusnya mengacu kepada klub yang membayar Anda," dalam petisi yang dibuat oleh pendukung Liverpool, dilansir dari Mirror.
Valencia Resmi Perpanjang Kontrak dengan MU
Manchester United resmi memperpanjang kontrak Antonio Valencia hingga tahun 2019. Berkat penampilan apiknya, Valencia sukses mencuri hati Jose Mourinho, terbukti pemain asal Ekuador tersebut sudah tampil 43 kali di semua kompetisi musim ini."Manchester United sudah jadi hidup saya sejak 2009 dan saya jelas senang menandatangani kontrak baru," ujar Valencia seperti dikutip laman resmi klub.[suggestedarticle]"Rabu malam klub ini meraih trofi yang belum pernah dimenangi dan sungguh sebuah kehormatan bagi saya menjadi kapten di final. Saya ingin berterima kasih kepada manajer untuk kepercayaan yang sudah dia berikan kepada saya musim ini dan saya yakin kami akan bersaing di semua ajang musim depan.""Saya juga ingin berterima kasih kepada keluarga saya, teman-teman setim saya, dan tentu, fans, untuk dukungannya yang luar biasa," katanya.Valencia yang didatangkand dari Wigan pada musim 2009 sudah mempersembahkan dua gelar Liga Primer, satu gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga Inggris, satu gelar Liga Europa, dan Community Shield.
Jelang Final Piala FA, Wenger Akui Chelsea Lebih Unggul
Musim 2016/2017 berjalan sulit bagi Arsenal, mempersembahkan gelar Piala FA untuk suporter jadi kesempatan terakhir meraih penghiburan.Arsenal dan Chelsea akan bertemu di final Piala FA, Sabtu (27/5/2017). Melihat peringkat akhir klasemen Liga Primer Inggris, lumrah bila The Blues lebih diunggulkan.Chelsea menjadi juara dengan 93 poin, sedangkan Arsenal harus puas dengan peringkat lima terpaut 18 poin. Arsene Wenger pun mengakui tim asuhannya bukan favorit jelang laga di Wembley."Secara keseluruhan, kali ini, kami bukan unggulan. Keadaan cukup imbang atau bahkan lebih unggul Chelsea," kata Wenger dikutip dari Reuters.[suggestedarticle]Meski begitu, Wenger menolak Aaron Ramsey dan kawan-kawan tidak punya kans juara. The Professor melihat kemungkinan merengkuh titel kampiun tetap terbuka. "Ini mirip dengan situasi kami saat di semifinal melawan Manchester City," imbuh Wenger.Saat di semifinal Arsenal menjadi underdog melawan Manchester City, the Gunners bahkan kebobolan duluan sebelum membalikkan keadaan dan menang 2-1.
4 Pemain Ini Jadi Target Utama Mourinho di Bursa Transfer
Manajer Manchester United Jose Mourinho akan mendapat dana transfer fantastis mencapai 300 juta pound atau setara dengan Rp 5.1 triliun!Kepastian ini didapat oleh Mourinho dari CEOklub Ed Woodward berkat keberhasilan dirinya meraih trofi Liga Europa dan tiket Liga Champions musim depan tentunya.Lini belakang, tengah dan depan menjadi prioritas Mourinho dalam mengarungi bursa transfer yang akan dibuka 1 Juli mendatang."Woodward sudah menyimpan daftar pemain incaran saya selama dua bulan. Maka semua tergantung dirinya dan pemilik," kata Mourinho, dikutip BT Sport.[suggestedarticle]"Sekarang saya sudah memasuki periode libur dan enggan memikirkan sepak bola," sambung Mourinho usai anak asuhnya mengalahkan Ajax Amsterdam di Friends Arena, Stockholm, Swedia, Kamis (25/5/2017) dinihari WIB.Musim depan diyakini Mourinho akan memprioritaskan Liga Primer Inggris dan juga Liga Champions, untuk itu setidaknya ada 4 nama pemain yang menjadi incarannya.1. Antoine Griezmann (Atletico Madrid)Harga: 86.6 juta poundPenampilan La Liga musim 2016/17: 36 laga dengan 16 golUsia: 25 tahun2. Romelu Lukaku (Everton)Harga: 30-40 juta poundPenampilan di Liga Primer musim 2016/17: 37 laga dnegan 25 golUsia: 24 tahun3. Andrea Belotti (Torino)Harga: 40-80 juta poundPenampilan di Serie A musim 2016/17: 24 laga dengan 25 golUsia: 23 tahun4. Michael Keane (Burnley)Harga: 30 juta poundPenampilan di Liga Primer musim 2016/17: 35 laga dengan 2 gol dan 16 tekelUsia: 24 tahunOpsi lain:1. James Rodriguez (Real Madrid)Harga: 40 juta poundPenampilan La Liga musim 2016/17: 22 laga dengan 8 golUsia: 25 tahun2. Kylian Mbappe (AS Monaco)Harga: 40 juta poundPenampilan Ligue 1 musim 2016/17: 29 laga dengan 15 golUsia: 18 tahun3. Virgil van Dijk (Southampton)Harga: 30 juta poundPenampilan di Liga Primer musim 2016/17: 35 laga dengan 2 gol dan 16 tekelUsia: 25 tahun4. Victor Lindelof (Benfica)Harga: 35 juta poundPenampilan Liga Portugal musim 2016/17: 31 laga dengan 6 golUsia: 22 tahun
Pemain MU Dominasi Tim Terbaik Liga Europa Musim Ini
Kesuksesan Manchester United meraih titel Liga Europa musim ini berbuntut masuknya sebagian besar pemain mereka ke tim terbaik kompetisi ini.Sebanyak delapan pemain MU masuk dalam total 18 pemain terbaik yang dipilih oleh UEFA.Salah satunya adalah pencetak gol di laga final yakni Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan, dimana pada partai puncak MU sukses mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0.[suggestedarticle]Enam pemain MU lain juga masuk dalam 18 pemain terbaik sepanjang musim, mereka antara lain kiper Sergio Romero, bek Daley Blind, Antonio Valencia dan Eric Bailly. Lalu ada Ander Herrera dan juga Zlatan Ibrahimovic.Para pengamat UEFA, yaitu Cristian Chivu (Romania), Stefan Majewski (Poland), Mixu Paatelainen (Finland), Sir Alex Ferguson, Ioan Lupescu, dan Dejan Stankovic (UEFA) akan memilih 11 pemain yang akan masuk best starting xi Liga Europa musim ini.Gelandang muda Anderlecht, Youri Tielemans menjadi satu-satunya wakil dari tim non-semifinal yang terpilih.Berikut ini daftar nama 18 pemain yang masuk skuat terbaik Liga Europa 2017.KiperSergio Álvarez (Celta Vigo)Sergio Romero (Manchester United)BekEric Bailly (Manchester United)Gustavo Cabral (Celta de Vigo)Jérémy Morel (Lyon)Matthijs De Ligt (Ajax)Daley Blind (Manchester United)Antonio Valencia (Manchester United)GelandangPablo Hernández (Celta Vigo)Ander Herrera (Manchester United)Paul Pogba (Manchester United)Youri Tielemans (Anderlecht)Corentin Tolisso (Lyon)Henrikh Mkhitaryan (Manchester United)Amin Younes (Ajax)PenyerangZlatan Ibrahimovic (Manchester United)Alexandre Lacazette (Lyon)Bertrand Traoré (Ajax)
Tak Panggil Rooney, Ini Alasan Pelatih Timnas Inggris
Wayne Rooney tak lagi mendapat panggilan tim nasional Inggris untuk dua laga internasional pada bulan depan.Pelatih Three Lions Gareth Southgate pun membeberkan alasan tak dipanggilnya sang kapten dalam laga melawan Skotlandia di lanjutan Pra-Piala Dunia dan Perancis di laga uji coba."Kami memiliki banyak pemain yang bisa dimainkan di posisi Rooney dan mereka menunjukkan performa lebih baik. Rooney memang telah berusaha tampil apik, tapi kam mempunyai pemain yang jauh lebih baik seperti Adam Lallana dan Dele Alli," sebut Southgate seperti dilansir laman resmi FA. Memang Rooney tak lagi menjadi pilihan utama di klubnya Manchester United pada musim ini. Southgate pun lebih memilih pemain yang dapat menit bermain reguler di klubnya.[suggestedarticle]Saat ini empat pemain yang mengisi lini depan timnas Inggris adalah Marcus Rashford, Harry Kane, Jamie Vardy dan Jermain Defoe.Musim ini Rooney bermain sebanyak 39 partai dan mencetak hanya 8 gol, ia lebih banyak tampil sebagai pemain pengganti dan berkutat dengan cedera.Rooney saat ini adalah pemegang rekor gol terbanyak dalam sejarah timnas Inggris dengan total 53 gol.
Meski Bersaing di Arena, Dua Klub Elit Manchester Ini Berangkulan Bantu Kemanusiaan
Di lapangan mereka bersaing keras, tapi soal aksi kemanusiaan kedua klub elit Manchester saling berangkulan. Manchester City dan Manchester United total menyumbangkan 1 juta pounds(sekitar Rp 17,22 miliar) untuk para korban serangan bom Manchester.Kedua klub menyalurkan bantuan kepada 'We Love Manchester Emergency Fund' yang dibentuk menyusul serangan teror ke Manchester Arena pada Senin (22/5) malam waktu setempat yang menewaskan 22 orang dan melukai puluhan lainnya.Pada final Liga Europa, United melakukan hening satu menit dan mengenakan pita hitam saat melawan Ajax Amsterdam, dan mendedikasikan kemenangan mereka untuk para korban Bom Manchester.[suggestedarticle]Bos City Khaldoon Al Mubarak berkata, "Kami tergugah oleh kekuatan dan solidaritas yang telah ditunjukkan warga Manchester setelah serangan itu.""Kami berharap kedua klub turut meringankan tantangan sulit yang dihadapi siapa pun yang langsung terkena dampak perisitwa ini dan langkah bersama kami menjadi simbol kekuatan semangat tak terpatahkan Manchester."Sedangan bos United Ed Woodward berkata, "Kebiadaban serangan Senin malam itu telah mengejutkan semua orang. Dua klub kami ini tepat berada di jantung masyarakat kita di Manchester, dan sungguh tepat kami mempersembahkan tanggapan bersatu terhadap tragedi ini.""Uang memang membantu, tetapi kiprah kedua klub dan fondasi mereka serta skema komunitas bisa membangun semangat fantastis yang sudah ditunjukkan warga Manchester setelah tragedi itu," tutup Woodward.
Tahun Yang Buruk Untuk MU, Paul Pogba: Tapi Kami Dapat Tiga Piala Musim Ini
Gelandang Manchester United, Paul Pogba menampik semua berita tentang buruknya performa timnya musim ini dengan mempersembahkan gelar Liga Europa. Manchester United sukses mencuku Ajax Amsterdam 2-0 pada partai final Piala Europa, di Friends Arena, Rabu (24/5/2017) waktu setempat. Pogba sukses menyarangkan satu gol pada menit ke-18, sementara gol kedua dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan di menit ke-48.[suggestedarticle]Ini merupakan gelar ketika MU pada musim 2016/2017, sebelumnya anak asuh Jose Mourinho sudah lebih dulu menyabet gelar Piala Liga Inggris dan Community Shield."Kami berhasil dan sangat bangga. Banyak orang mengatakan kami mengalami musim buruk, tetapi faktanya kami telah memenangi tiga trofi," kata Pogba seperti dilansir BT Sport."Setelah gol pertama, kami mengontrol permainan. Performa luar biasa dari semua pemain dalam tim," ujar dia.Meski demikian, MU menutup musim Liga Primer dengan catatan kurang baik, pasalnya, Pogba dkk finis di posisi keenam klasemen dengan catatan 18 kemenangan, 15 hasil imbang, dan 5 kali kalah.
Herrera Jadi Target Transfer Nomor Satu Barcelona
Gelandang Manchester United Ander Herrera dikabarkan menjadi buruan utama Barcelona di bursa transfer musim panas mendatang.Barca butuh sosok untuk menggantikan Andres Iniesta yang sudah diujung karirnya di Nou Camp.Namun hal ini akan tergantung pada siapa pelatih Barcelona musim depan, jika benar Ernesto Valverde maka Herrera akan antusias menanggapi kabar tersebut.Barcelona akan ditinggal oleh sang pelatih Luis Enrique pada akhir musim ini, sementara Valverde sudah mundur dari kursi kepelatihan Athletic Bilbao.[suggestedarticle]Baik Herrera dan juga Valverde pernah bekerja sama di Bilbao selama satu musim di tahun 2013-14, sebelum ia hijrah ke United.Kontrak Herrera akan habis pada musim panas tahun 2018 mendatang, namun United tentu akan bergerak cepat dalam memperpanjang kontrak pemain asal Spanyol itu.Dikabarkan United sudah menyiapkan gaji baru sneilai 120 ribu pound per pekan untuk Herrera.Musim ini Herrera menjadi peran utama dalam keberhasilan United meraih gelar Piala Liga dan juga Liga Europa.
Musim 'Buruk' MU Diselamatkan oleh Trofi Liga Europa
Manchester United sukses meraih gelar Liga Europa musim ini, usai mengandaskan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0 di partai final, Kamis (25/5) di Friends Arena, Swedia.MU dengan berani melepas posisi empat besar di Liga Primer Inggris musim ini demi mempertaruhkan gelar Liga Europa, dengan bonus tiket Liga Champions musim depan tentunya.Selain itu tentu saja torehan trofi Mourinho bersama MU bertambah jadi tiga di musim pertamanya setelah Community Shield dan Piala Liga Inggris."Bagi saya ini adalah trofi terpenting dalam karier saya karena ini benar-benar jadi prioritas terakhir," ujar Mourinho di Soccernet."Tentu saja Liga Champions lebih besar ketimbang Liga Europa tapi ini adalah trofi terakhir dan seperti itu rasanya memenanginya. Tentu saja ini rasanya fantastis untuk tim," sambungnya.[suggestedarticle]"Ini sangat berarti besar. Ini adalah trofi ketiga dan sebagai hadiah juara Liga Europa adalah lolos ke Liga Champions serta tampil di Piala Super Eropa di Makedonia Agustus mendatang, dan untuk klub ini untuk melengkapi raihan trofi mereka.""Tapi tiga trofi selama semusim, Liga Champions, Liga Europa. Saya sangat bahagia dengan para pemain saya di musim yang mungkin paling sulit dalam karier saya," tutup Mourinho.Jika acuannya poin di liga maka musim ini adalah yang terburuk ketiga bagi MU di dalam sejarah sejarah Liga Primer dengan 69 poin.Dimana pada musim lalu mereka hanya meraih 66 poin dan berada di posisi kelima. Sedangkan pada musim 2013-14 menjadi yang terburuk bagi MU degan finis di posisi ketujuh dengan 64 poin.Mereka pun tak akan mengalami kerugian hingga 40 juta pounds, yang akan didapat jika gagal bermain di Liga Champions musim depan.
1495717202297 tag