(Foto: goal.com)

Tiga Perbaikan Yang Harus Dilakukan United Jelang Lawan Liverpool

Jose Mourinho menaruh perhatian yang sangat serius jelang Manchester United menjamu Liverpool dalam persaingan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (15/1).

Betul bahwa United sukses menekuk Hull City 2-0 pada leg pertama semifinal Piala Liga, namun menurut Mourinho, masih banyak celah yang harus ditutupi oleh para pemainnya.

Apalagi, tim yang dihadapi adalah salah satu kandidat juara yang tengah bersemangat tinggi untuk menekuk semua lawannya.

Perbaikan pertama adalah dari sisi manajemen persiapan tim. Artinya dirinya dan jajaran pelatih harus mampu melihat celah United yang harus diperbaiki.

Kedua, pada diri pemain yang harus lebih fokus menjalani pertandingan, baik saat menguasai bola maupun kehilangan bola. Kerjasama tim saat menyerang dan bertahan masih perlu peningkatan.

Ketiga, suasana stadion, dimana Mourinho merasakan fans United masih kurang memberikan dukungan penuh kepada klub kesayangannya.

"I need to do better, the players need to do better, and the stadium has to do better, too," kata Mourinho. Ya, ketiga aspek ini harus segera berbenah jika ingin mengalahkan Liverpool.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Presiden Real Madrid Bakal Melepas Gareth Bale ke MU atau Chelsea
Kondisi Gareth Bale kian tak menentu usai cedera engkelnya kambuh lagi yang dialami saat membela Real Madrid lawan Barcelona pada laga El Clasico La Liga, Minggu (23/4).Hal ini membuat Presiden Real Madrid Florentino Perez berencana menjual pemain timnas Wales tersebut yang kini berusia 27 tahun.Sejak menjadi pemain termahal dengan nilai transfer 85 juta pounds dari Tottenham Hotspur, telah empat tahun ia jadi salah satu bintang Madrid. Tapi, belakangan Bale lebih banyak cedera sehingga sudah tak bisa lagi menjadi andalan Madrid untuk kompetisi tingkat tinggi.[suggestedarticle]Menurut laporan surat kabar Spanyol Don Balon, Selasa (25/4), bulan lalu ada dua klub Inggris yang sempat mengajukan penawaran untuk merekrut Bale, yakni Manchester United dan Chelsea. Nah, kini Perez mulai membuka pembicaraan dengan dua klub elit Inggris tersebut.Kebetulan, Madrid juga tengah mengincar pemain Chelsea Eden Hazard. Tentu ini bisa menjadi kemudahan bagi Chelsea untuk merekrut Bale dengan catatan kalau mau melepas pemain Belgia itu ke Madrid.
visibility  151 kali
Antonio Conte: Juara Liga Inggris Melebihi Pencapaian di Italia
Pelatih Antonio Conte merasa, membawa Chelsea juara Liga Primer Inggris akan melebihi apa yang sudah dicapainya selama ini saat memegang Juventus.Ketika menangani Juventus, Conte membawa klub tersebut secara beruntun tiga kali juara beruntun Seri A Liga Italia (2011/2012, 2012/2013, 2013/2014), serta merebut juara SuperCoppa Italia pada 2012/2013.Kini Chelsea berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan 75 poin, hanya terpaut empat poin dari saingan terdekatnya, Tottenham Hotspur.Selasa (25/4) atau Rabu dinihari WIB, Chelsea bakal menjamu Southampton yang kini berada pada peringkat ke-9. Saat ditanya apakah merebut gelar juara Liga Inggris akan menjadi pencapaian terbaiknya sebagai pelatih selama ini."Ya tentu, bagi pemain juga bagi klub," ungkap Conte. "Menjadi juara Liga Inggris adalah prestasi yang besar karena sekarang ini menjadi juara di Inggris sangat sulit," tambah Conte.[suggestedarticle]"Sekarang ini kesempatan yang baik bagi Chelsea untuk menjadikan musim ini sebagai yang fantastis. Kami hanya menuju satu arah, bagaimana memenangkan setiap pertandingan," ungkap Conte.Menurut Conte, mengeluarkan biaya banyak tidak menjamin klub Anda bisa otomatis menjadi juara. Ia menyinggung Jose Mourinho yang kini menangani Manchester United, dimana mereka mengeluarkan dana besar 89 juta pounds untuk mendatangkan Paul Pogba dari Juventus."Musim ini sangat penting untuk mengingatkan jika bahwa kemenangan bukan cuma dicapai dengan mengeluarkan dana besar," tutur Conte."Kami akan membangun tim ini secara perlahan-lahan namun memiliki fondasi yang kokoh," sambung Conte yang pernah membawa Juventus juara Liga Champions 1995/1996 saat menjadi pemain.
visibility  310 kali
Derby Manchester Bisa Jadi Momentum MU Musim Ini
Manchester United akan melawat ke Etihad Stadium pada Jumat (28/4/2017) dinihari WIB, untuk bertemu dengan Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris.Gelandang United, Ander Herrera menilai bahwa laga ini bisa menjadi momentum langkah timnya dalam meraih tiket Liga Champions di empat besar klasemen.Saat ini United menempati posisi lima klasemen dengan 63 poin dan City keempat dengan 64 poin."Derby Manchester akan menjadi pertandingan paling penting musim ini. Kami hanya berjarak satu poin di belakang mereka," ungkap Herrera di the Guardian. "Kalau kami menang, kami punya peluang untuk finis di empat besar. Kalau mereka yang menang, maka akan sangat sulit."[suggestedarticle]"Kedua tim sedang dalam momen yang bagus, jadi kalau salah satu dari kami yang menang, kami tidak akan kehilangan banyak pertandingan, atau membuat banyak kesalahan setelahnya. Kami atau mereka.Ini akan menjadi kunci.""Kami sedang dalam momen yang bagus, di laju yang sangat bagus dan kami menghormati mereka. Tapi kami sedang melakukan banyak hal bagus dan kami harus memperlihatkannya pada hari Kamis," cetus Herrera.United baru saja meraih kemenangan 2-0 saat melawan tim tuan rumah Burnley pada Minggu (23/4), sedangkan City harus menerima kekalahan 1-2 atas Arsenal di babak semifinal Piala FA.
visibility  197 kali
MU Kirim Ibrahimovic ke AS
Guna menjalani penyembuhan cedera dengan baik, Manchester United pun mengirimkan Zlatan Ibrahimovic untuk menjalani oeprasi di Amerika Serikat.Pemain berusia 35 tahun tersebut mengalami cedera ligamen saat memperkuat United melawan Anderlecht di Old Trafford tengah pekan lalu dalam lanjutan Liga Europa. Ibra yang sudah mencetak total 27 gol musim ini dikhawatirkan akan absen dalam waktu yang lama. Ahli bedah dari Pittsburgh, Dr Freddie Fu sudah lebih dulu memeriksa cedera Ibra. Namun sang dokter menyarankan Ibrahimovic masuk ruang operasi di Amerika Serikat karena ada sendi-sendi di ligamennya yang rawan.Akan tetapi, meski harus melalui proses penyembuhan yang panjang, bukan berarti Ibrahimovic lantas akan pensiun.   First of all, thank you for all the support and love. Its no news I got injured so I will be out of fotball for a while. I will go through this like everythings else and come back even stronger. So far I played with one leg so it shouldn't be any problem. One thing is for sure, I decide when its time to stop and nothing else. Giving up is not an option. See you soon A post shared by IAmZlatan (@iamzlatanibrahimovic) on Apr 23, 2017 at 2:54pm PDT "Saya akan melalui semuanya dan kembali dengan kondisi lebih kuat dibanding sebelumnya. Selama ini, saya bermain dengan satu kaki. Jadi, saya tidak akan mengalami masalah," demikian tulis Ibrahimovic di akun Instagram miliknya, 23 April lalu.[suggestedarticle]"Satu hal yang pasti, sayalah yang menentukan kapan harus berhenti dan bukan yang lainnya. Menyerah bukan pilihan. Sampai jumpa lagi secepatnya," lanjut Ibrahimovic di akun miliknya itu.Selain Ibra, United juga akan kehilangan Marcos Rojo juga karena cedera lutut.
visibility  411 kali
1493090540622 tag