(Foto: goal.com)

Tiga Perbaikan Yang Harus Dilakukan United Jelang Lawan Liverpool

Jose Mourinho menaruh perhatian yang sangat serius jelang Manchester United menjamu Liverpool dalam persaingan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (15/1).

Betul bahwa United sukses menekuk Hull City 2-0 pada leg pertama semifinal Piala Liga, namun menurut Mourinho, masih banyak celah yang harus ditutupi oleh para pemainnya.

Apalagi, tim yang dihadapi adalah salah satu kandidat juara yang tengah bersemangat tinggi untuk menekuk semua lawannya.

Perbaikan pertama adalah dari sisi manajemen persiapan tim. Artinya dirinya dan jajaran pelatih harus mampu melihat celah United yang harus diperbaiki.

Kedua, pada diri pemain yang harus lebih fokus menjalani pertandingan, baik saat menguasai bola maupun kehilangan bola. Kerjasama tim saat menyerang dan bertahan masih perlu peningkatan.

Ketiga, suasana stadion, dimana Mourinho merasakan fans United masih kurang memberikan dukungan penuh kepada klub kesayangannya.

"I need to do better, the players need to do better, and the stadium has to do better, too," kata Mourinho. Ya, ketiga aspek ini harus segera berbenah jika ingin mengalahkan Liverpool.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Stadion Batakan Bakal DIserbu Legenda Arsenal dan Liverpool
Tim yang terdiri dari mantan pemain Arsenal dan Liverpool akan mengikuti Balikpapan Master Cup 2017 di Stadion Batakan, November 2017 mendatang. Kehadiran mantan pemain dunia itu untuk meresmikan stadion baru di Balikpapan berkapasitas 40 ribu penonton. Pembangunan stadion ini menelan biaya Rp 1,2 triliun.“Kami mengundang para master dari tim Arsenal dan Liverpool untuk bermain dalam Balikpapan Master Cup 2017,” kata Promotor Pertandingan, Yaser Arafat, Senin (12/6/2017).Legenda Arsenal, Mikael Silvestre mengatakan akan mengajak 16 orang rekannya yang pernah bermain di Stadion Highbury. Nama-nama seperti Robert Pires, Freddy Ljungberg, Patrick Viera bersedia tampil. Sayang Thierry Henry harus berhalangan hadir karena kesibukan dirinya.[suggestedarticle]Sedangkan Legenda Liverpool akan diperkuat Patrik Berger, Steve McManaman, Dietmar Hamann, Milan Baros, Emile Heskey, Xabi Alonso, Robbie Fowler. Sebagian diantara mereka menjadi pahlawan Liverpool saat menjuarai Liga Champions 2005.“Kami akan berusaha menampilkan permainan terbaiki,” ujar bek John Arne Riise.Sementara di kubu tim Indonesia akan diperkuat oleh para legenda timnas di era 90an. Mantan pemain timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto mengajak rekan-rekannya bermain maksimal untuk meraih kemenangan melawan legenda Arsenal maupun Liverpool. “Kami akan bermain serius dalam pertandingan nanti untuk menghormati Bima Sakti yang akan menjadi pelatih tim master Indonesia,” katanya.Untuk pertama kalinya, turnamen laga persahabatan yang mempertemukan tim legenda Arsenal, tim legenda Liverpool dan timnas Indonesia itu berlangsung di Kalimantan. Masters Football Asia, iSportaiment dan Kadin Balikpapan mendatangkan 40 pemain asing dan pengurus tim untuk menghibur pecinta bola.“Pertandingan internasional biasanya dilaksanakan di Jakarta. Kami sengaja melaksanakannya di Balikpapan untuk menghimbur warga Kalimantan sekaligus mencoba menggunakan Stadion Batakan,” ujar Yaser.Panitia penyelenggara menyiapkan hadiah utama satu unit mobil untuk penonton yang beruntung. Pembeli tiket Juni-Agustus berhak mengikuti undian mobil. Tiket yang dijual secara online seharga Rp 300 ribu hingga Rp 1,5 juta.
Agen Morata: MU Buat Tawaran Penting Ketimbang Milan
Manchester United membuat tawaran penting kepada Real Madrid untuk sang striker Alvaro Morata, hal ini dibenarkan oleh sang agen Juanma Lopez.Skuat asuhan Jose Mourinho itu butuh sosok striker seperti Morata pada musim depan, usai mereka tak lagi memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic.Juanma Lopez juga membenarkan bahwa Real Madrid juga mendapat penawaran resmi dari AC Milan, namun ditolak karena tak memuaskan pihak Bernabeu.[suggestedarticle]"Klub ini memiliki banyak aura, dengan opsi yang sangat menarik," ujar agen dari Morata kepada Calciomecarto."Saya bisa katakan ada penawaran penting dan saat ini keputusannya ada pada Real Madrid.""Saya tak bisa katakan (sudah resmi), tapi mari kita lihat."Ketika ditanya mengenai penawaran yang datang dari Milan, Lopez menjawab: "Saya bisa pastikan ada komunikasi beberapa hari lalu. Namun sederhana saja, Real Madrid mengatakan tawaran dari Rossoneri sangat tak memuaskan."
Atletico Madrid Ikat Griezmann Dengan Kontrak Sampai 2022
Atletico Madrid mengikat striker andalannya asal Perancis, Antoine Griezmann dengan kontrak baru hingga Juni 2022. Dengan adanya kontrak baru itu, maka bisa dipastikan Manchester United gagal mendapatkan Griezmann pada bursa transfer pemain musim panas ini.Griezmann, yang sebelumnya terikat kontrak hingga Juni 2021, memang telah lama menjadi incaran pelatin Manchester United Jose Mourinho. Namun ujung tombak Timnas Prancis itu memilih setia dengan Diego Simeone di Atletico.Di sisi lain, Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo menjelaskan, meski Griezmann telah meneken kontrak baru, namun klausul pelepasan pemain 26 tahun itu tetap sama, yaitu senilai 100 juta euro.[suggestedarticle]"Ya, ini satu tahun lagi dan klausul pelepasannya akan tetap sama," kata Enrique Cerezo kepada radio Spanyol Cadena SER , Selasa (13/6).Media Spanyol lainnya, Marca dan AS, melaporkan kesepakatan baru tersebut menjadikan Griezmann sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Atletico Madrid."Masalah uang itu sifatnya pribadi. Kami telah mempertahankan sebuah perjanjian dengan rahasia karena berhubungan dengan uang," jelas Corezo.Sebuah sumber mengatakan bahwa United belum putus asa untuk mendatangkan Griezmann. Mereka kemungkinan akan tetap berupaya merekrut Griezmann pada tahun depan.
Rekrutan Terbaru MU Bakal Jadi Pemain Bintang
Manchester United beru saja mengumumkan kesepakatan mereka dengan Benfica untuk transfer Victor Lindelof.Bek berusia 22 tahun itu akan segera menjalani tes medis di klub barunya, untuk merampungkan nilai transfer yang dikabarkan mencapai 35 juta euro.Pemain Sunderland yang juga rekan satu tim di Swedia, Sebastian Larsson memprediksi bahwa Lindelof akan menjadi bintang besar di masa depan."Hal besarnya adalah kualitasnya tak diragukan dan dia bersikap praktis dan realistis. Sudah jelas bahwa Premier League dan Inggris adalah kultur yang sepenuhnya berbeda dan dia bakal harus mengatasi itu," kata Larsson kepada The Sun."Dan selama orang-orang memberinya sedikit waktu untuk menyesuaikan diri, dia pada akhirnya akan sukses di United. Anda tak bisa menyanggah kualitasnya. Dia sudah melejit dan tampil luar biasa di klub dan level internasional," imbuhnya seperti dikutip Soccerway.[suggestedarticle]Larsson yang sudah malang melintang di Liga Primer Inggris menilai bahwa gaya bermain keras yang dimiliki Lindelof bakal cocok dengannya."Saya sudah sangat terkesan dengannya kapanpun saya bermain dengannya. Dia adalah pemain penting untuk kami di Swedia sekarang dan itu menunjukkan kematangan," sambung Larsson."Tapi tidak hanya punya kualitas di lapangan, dia juga punya ketenangan dan kebijaksanaan. Dia adalah sosok yang rendah hati dan punya masa depan cerah," tandasnya. Sepanjang musim 2016/17 Lindelof bermain sebanyak 47 pertandingan, dimana ia turut menjadi aktor keberhasilan Benfica meraih gelar Liga Super Portugal.
visibility  1696 kali
Man United Ajukan Tawaran Kedua untuk Perisic
Manchester United semakin aktif dalam bursa transfer. Klub Inggris itu tampaknya serius ingin memboyong Ivan Perisic ke Old Trafford.Laporan dari Sky Sports Italia menyebutkan Inter Milan menolak tawaran pertama Man United sebesar 36 juta pound, La Beneamata hanya rela melepas Perisic untuk 48 juta pound. [suggestedarticle]Jika mahar tersebut tidak dipenuhi maka pelatih baru Inter, Luciano Spalletti, dikabarkan akan menahan Perisic. Winger asal Kroasia itu memang masih punya sisa kontrak tiga musim bersama Nerazzuri.Situasi tersebut membuat Man United mengajukan tawaran kedua. Diberitakan Football Italia, The Red Devils menaikkan tawaran menjadi 44 juta pound.Inter belum memberikan tanggapan, namun dipercaya tengah mempertimbangkan tawaran tersebut karena membutuhkan dana segar sebesar 26 juta pound untuk menghindari hukuman dari regulasi Financial Fair Play (FFP) dan hanya punya waktu hingga 30 Juni untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka.
visibility  835 kali
Barcelona Harus Lupakan Ander Herrera
Barcelona dikabarkan akan mengincar gelandang Manchester United, Ander Herrera pada musim panas ini.Namun mereka dipastikan harus gigit jari, usai MU tak akan melepas mantan pemain Athletic Bilbao tersebut dengan harga berapa pun.Dilansir dari Marca, Sabtu (10/6), karena permintaan Jose Mourinho sendiri pemain 27 tahun tersebut tidak bisa meninggalkan Manchester United dalam kondisi apa pun. Permintaan Barcelona ini sudah disampaikan langsung oleh pelatih baru Barca, Ernesto Valverde.[suggestedarticle]Valverde pernah bekerja bersama dengan Herrera di Bilbao. Namun reuni pelatih dan pemain asal Basque itu dipastikan tak terwujud pada musim depan.Mourinho menjadikan Herrera pemain kuncinya di musim pertamanya di Old Trafford. "Tidak dijual dengan harga berapa pun," kata Mourinho.Bercelona pun mengalihkan perhatian mereka ke pemain Paris Saint Germain, Marco Verratti. Tapi Verratti juga akan sulit pindah dari Paris. Karena peran Verratti dinilai sangat vital untuk masa depan klub asal Perancis tersebut
visibility  886 kali
Ini Kekurangan Pemain MU Menurut Mourinho
Jose Mourinho mengungkapkan sejumlah pemain Manchester United tidak tahu cara meraih kemenangan. Hanya beberapa pemain di era Sir Alex Ferguson yang dianggap tahu bagaimana bisa meraih kemenangan.Satu musim bersama Man Utd, Mourinho sudah berhasil mempersembahkan tiga trofi untuk klub berjuluk the Red Devils. Mourinho menyatakan beberapa pemain Man Utd tidak tahun seperti apa rasanya bisa meraih kemenangan atau bahkan gelar juara.[suggestedarticle]"Saya tiba di Manchester United dan Anda tahu berapa pemain yang pernah merasakan gelar juara? Para pemain yang sudah mendekati akhir karier dan masih ada saat era Sir Alex Ferguson," ucap Mourinho dilansir dari Expresso."Yang lain tidak tahu bagaimana caranya menang. Hampir tidak mungkin mengajarkan sepak bola, yang bisa kamu lakukan adalah mengajarkan bagaimana cara berpikir," ujar Mourinho.Pelatih asal Portugal itu memang dikenal bisa membangkitkan semangat para pemainnya sehingga mampu menunjukkan kemampuan terbaik mereka saat tampil di lapangan.
visibility  1311 kali
Surat Kabar Spanyol: Ibrahimovic ke Klub LA Galaxy
Setelah Manchester United mengumumkan melepas striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic, Jumat (9/6), surat kabar Spanyol, Marca melanjutkan dengan kabar baru bahwa Ibra akan pindah ke LA Galaxy.Manchester United tak memakai Ibra untuk musim depan, lantaran pemain tersebut cedera yang diperkirakan baru pulih akhir tahun ini. Meski mulai Juli 2017 tak terikat kontrak lagi dengan United, namun Ibra masih diperbolehkan mendapatkan perawatan di markas United, Carrington.Ibra dilepas oleh United dengan free transfer dan dia tak pernah main lagi sejak terkena cedera saat membela United melawan Celta Vigo dalam partai Liga Europa.Menurut Marca, Ibra akan mengambil langkah seperti yang dilakukan mantan bintang United, David Beckham berkarir pada persaingan MLS dan bergabung dengan klub kota California, AS.[suggestedarticle]"Ibra diharapkan bisa mengikuti persiapan MLS pada Maret 2018," tulis Marca.Sejak hijrah dari Paris Saint Germain, awal musim 2016/2017, Ibra mendapat gaji dari United sebesar 367,640 pound per bulan atau sekitar Rp 6,2 miliar.
visibility  490 kali
Alvaro Morata Semakin Dekat ke MU
Pemain depan Real Madrid Alvaro Morata dikabarkan tinggal selangkah lagi akan berseragam Manchester United.Media asal Inggris, Telegraph mengabarkan bahwa kesepakatan antara kedua klub sudah tercapai untuk banderol 70 juta, yang disematkan pada Morata.Dalam waktu dekat pemain asal Spanyol itu akan menjalani tes medis di MU.Salah satu indikasi Morata akan bergabung dengan MU adalah aktivitas dirinya di Instagram yang mem-follow akun beberapa pemain MU pada kesempatan lalu.[suggestedarticle]MU butuh pemain depan baru untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic yang tak diperpanjang kontraknya oleh Jose Mourinho.Di sisi lain, Morata butuh menit bermain yang reguler pada musim depan, dimana hal itu tak ia dapatkan bersama Madrid musim ini."Dia ingin bermain lebih banyak. Dia tidak ingin menjalani musim lain seperti musim lalu, ini adalah musim yang hebat, tetapi dia ingin bermain lebih banyak," kata Juanma Lopez, agen Morata.Jika kepindahan Morata ke Old Traffors terealisasi, ia akan bereuni dengan Mourinho, dimana keduanya pernah berada di Madrid pada kurun waktu 2010-2013.
visibility  842 kali
Mau Perisic? Ini Syarat dari Inter untuk MU
Inter Milan dikabarkan siap mendengarkan semua tawaran yang datang untuk winger kidal mereka yakni, Ivan Perisic di bursa transfer musim panas ini.Salah satu klub yang ngebet untuk mendapatkan pemain asal Kroasia itu adalah Manchester United.Laporan dari Sky Sports Italia mengabarkan bahwa Inter akan melepas Perisic jika ada tawaran senilai 44 juta pound. Disinyalir MU sudah mendaratkan penawaran pertama sebesar 36 juta pound namun ditolak oleh kubu Inter.Jika tidak menemui nilai harga tersebut pelatih baru Inter, Luciano Spalletti dikabarkan akan menahan Perisic.[suggestedarticle]Perisic datang dari Wolfsburg pada tahun 2015 silam dan menjalani musim di Serie A dengan 10 gol dan 6 assist untuk Nerrazurri.Dirinya masih memiliki sisa kontrak selama tiga musim di Inter.Manajer MU, Jose Mourinho memastikan bahwa ia sudah memberikan daftar pemain incaranya pada sang CEO klub Ed Woodward.Usai pasti gagal mendapatkan jasa Antoine Griezmann dari Atletico Madrid, MU dipastikan akan mengejar Perisic pada musim panas kali ini.
visibility  1554 kali
1497105001681 tag