(Foto: goal.com)

Tiga Perbaikan Yang Harus Dilakukan United Jelang Lawan Liverpool

Jose Mourinho menaruh perhatian yang sangat serius jelang Manchester United menjamu Liverpool dalam persaingan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (15/1).

Betul bahwa United sukses menekuk Hull City 2-0 pada leg pertama semifinal Piala Liga, namun menurut Mourinho, masih banyak celah yang harus ditutupi oleh para pemainnya.

Apalagi, tim yang dihadapi adalah salah satu kandidat juara yang tengah bersemangat tinggi untuk menekuk semua lawannya.

Perbaikan pertama adalah dari sisi manajemen persiapan tim. Artinya dirinya dan jajaran pelatih harus mampu melihat celah United yang harus diperbaiki.

Kedua, pada diri pemain yang harus lebih fokus menjalani pertandingan, baik saat menguasai bola maupun kehilangan bola. Kerjasama tim saat menyerang dan bertahan masih perlu peningkatan.

Ketiga, suasana stadion, dimana Mourinho merasakan fans United masih kurang memberikan dukungan penuh kepada klub kesayangannya.

"I need to do better, the players need to do better, and the stadium has to do better, too," kata Mourinho. Ya, ketiga aspek ini harus segera berbenah jika ingin mengalahkan Liverpool.

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Lyon Terus Desak Manchester United untuk Lepas Depay
Manchester United kembali menolak tawaran kedua dari Lyon untuk Memphis Depay - dimana pihak klub asal Perancis itu belum bisa mengajukan harga yang dipatok oleh United.Di tawaran pertama pada pekan lalu, Lyon mengajukan uang senilai 12 juta pound untuk Depay.Lyon kembali dengan uang 13 juta pound dan langsung ditolak oleh United, namun laporan dari Perancis mengabarkan bahwa United tak ingin harga dibawah 17.5 juta pound.Pelatih Lyon Bruno Genesio menyatakan bahwa pemain asal Belanda itu adalah target prioritas klubnya dalam bursa transfer."Ini adalah prioritas utama saya, saya suka dengan dirinya (Depay), dia akan menjadi pemain yang hebat untuk kami," ujar Genesio pada pekan lalu."Semua akan berjalan. Kami akan terus bekerja. Ini butuh waktu, diskusi, karena merekrut pemain tak akan muda."Mourinho pada Jumat lalu mengatakan bahwa United belum menemui kesepakatan mengenai harga pemain."Tawaran yang kami dapat jauh dari yang kami inginkan," ujar Mourinho."Jika pada akhir bulan ini tak ada yang terjadi, dia akan menjadi opsi kami lagi."United mendatangkan Depay dengan banderol 25 juta pound dari PSV Eindhoven di musim panas tahun 2015 lalu, dirinya kesulitan dalam menemukan permainan terbaik di Old Trafford.
visibility  281 kali
Liverpool Tunggu Kemurahan Hati Timnas Kamerun
FIFA secara resmi mengumumkan bahwa Joel Matip dilarang bermain bersama Liverpool selama Timnas Kamerun masih berkompetisi di Piala Afrika.Hal ini terjadi karena Matip menolak untuk bermain dengan timnas Kamerun dalam ajang tertinggi di benua hitam tersebut."Setiap pemain yang dipanggil secara resmi oleh otoritas sepak bola di negaranya, wajib untuk memenuhi panggilan tersebut. Dan apabila terjadi penolakan tanpa adanya persetujuan dari badan otoritas negara tersebut, maka sang pemain dilarang bermain bersana klubnya selama enam pertandingan ditambah lima hari sebagai sanksinya," ujar rilis resmi FIFA.Padahal sebelumnya Matip sudah lebih dulu absen selama tujuh pekan akibat cedera engkel.FIFA memang telah mengumumkan secara resmi sanksi tersebut. Otoritas tertinggi sepak bola dunia itu dengan tegas menolak semua alasan yang dilontarkan Matip.Liverpool sebenarnya bisa memainkan Matip kembali jika timnas Kamerun memberikan persetujuan.Dengan hukuman ini Matip setidaknya akan melewatkan enam pertandingan bersama Livepool, termasuk saat mereka melawat ke Stamford Bridge pada 31 Januari mendatang.
visibility  684 kali
Aguero Lepaskan Penatnya Bersama Penyanyi Karina Tejeda
Striker Manchester City Sergio Aguero cukup terpukul saat timnya dikalahkan Everton 0-4 pada Liga Primer Inggris, Sabtu (14/1). Tapi, ia tau bagaimana melepaskan rasa penatnya itu.Sehari usai kekalahan, Aguero tau bagaimana mengembalikan diri secara psikologis. Ia pun mengajak pacarnya, Karina Tejeda jalan berdua.Keduanya sekaligus merayakan empat tahun bersama. Dan Aguero mengungkapkan rasa bahagia itu lewat instagramnya. "Four years with you! I love you,' tulis Aguero.Tejeda memang telah jadi salah satu WAGs di Inggris. Tapi, sebelum ini ia juga sudah terkenal sebagai pop star Amerika Latin.Aguero menjalin hubungan dengan Tejeda setelah ia berpisah dengan istrinya yang juga anak bintang sepak bola Argentina, Diego Maradona, Giannina Maradona. Dari hubungan itu mereka punya seorang anak, Benjamin.   Happy 4 year anniversary😍😍 @kariprinceoficial @10aguerosergiokun . #neymar #neymarjr #neymarzetes #neymarzete #neymessi #messi #leomessi #leo #lionelmessi #kunessi #kunaguero #sergioaguero #msn #aguero #mancity #mcfc #barcelona #fcb #barça #barca #fcbarcelona #argentina #quote #soccer #football #luissuarez A photo posted by Kun Agüero Fanpage (@sergio.perfect.aguero) on Jan 15, 2017 at 5:45pm PST
visibility  511 kali
Manchester United Terus Pantau Bek Kiri Celtic Kieran Tierney
Manchester United dikabarkan oleh Mirror mengirim pemandu bakat mereka untuk memantau permainan bek kiri Celtic Kieran Tierney.Tierney, 19 tahun, baru saja kembali bermain usai cedera engkel panjang yang memaksanya absen selama dua bulan.Pemain muda asal Skotlandia ini juga menjadi incaran klub seperti Manchester City, Chelsea dan Arsenal, dirinya berkembang dengan baik dibawah manajer Brendan Rodgers musim ini.Tierney tampil memukau kala Celtic bermain imbang 3-3 dengan Manchester City di ajang Liga Champions beberapa bulan silam.Namun sulit bagi Jose Mourinho untuk memboyong Tierney di bursa transfer musim dingin Januari 2017. Kontrak Tierney di Celtic Park masih tersisa hingga tahun 2021 mendatang.Dirinya merupakan produk dari akademi Celtic dan baru menjalani debutnya di tim utama pada tahun 2015 silam.Musim lalu bersama Celtic, Tierney sukses meraih gelar Liga Primer Skotlandia dan namanya terpilih sebagai pemain muda terbaik liga serta masuk kedalam tim terbaik liga.United sendiri sudah memiliki nama seperti Marcos Rojo, Daley Blind, Luke Shaw, Matteo Darmian dan bahkan Ashley Young yang bisa bermain sebagai full back kiri. Namun nampaknya nama baru akan datang untuk mengisi pos itu pada musim depan.
visibility  283 kali
1484631143424 tag