(Foto: Bolalob.com)

Operasi Lutut Andik Vermansah Berjalan Lancar

Andik Vermansah berhasil menjalani operasi lututnya. Pemain Selangor FA itu harus beristirahat selama dua bulan untuk memulihkan cederanya.

Lancarnya operasi lutut Andik diketahui dari akun Instagram pribadinya. Andik mengunggah fotonya yang terbaring usai menjalani operasi.

Andik menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jawa Timur. Cedera Andik diperoleh saat dirinya membela Timnas Indonesia melawan Thailand di final Piala AFF 2016 lalu.

 

Alhamdulilah oprasi kecil lancar Insya allah saya akan kembali lgi dalam kurang lebih 2 bulan untuk merumput lagi🙏🙏🙏

A photo posted by Andik Vermansah (@andikvermansah) on


Mantan pemain Persebaya Surabaya itu mengakui bahwa biaya operasinya ditanggung oleh PSSI. “PSSI sudah datang menjenguk dan semua yang urus ini ya PSSI,” ujar Andik seperti yang dilansir dari Kompas.com.

Nama Andik kini menjadi salah satu pemain yang digosipkan akan memperkuat Persebaya Surabaya. Seiring dengan disahkannya kembali Persebaya oleh PSSI, pemain mungil ini berhasrat pulang ke Surabaya dan membela klub yang membesarkan namanya tersebut.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Pelatih Persebaya Prediksi Laga Melawan Mitra Kukar Berjalan Menarik
Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera memprediksi laga melawan Mitra Kutai Kartanegara pada lanjutan pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Minggu (28/4) bakal berjalan menarik.Persebaya yang akan tampil tanpa dua pilar utamanya, Osvaldo Haay dan Irfan Jaya tetap mengusung misi tinggi di markas Mitra Kukar.Vera menargetkan Persebaya bisa meraih hasil maksimal demi menebus kegagalan mengalahkan Sriwijaya FC di kandang pekan lalu.Dengan demikian, meski berstatus sebagai tim tamu, Persebaya diprediksi akan bermain terbuka demi mewujudkan targetnya itu.[suggestedarticle=3]”Mitra Kukar pada kompetisi ini terlihat berani bermain terbuka dan berhadapan dengan kami yang memiliki karakter sama, tentu pertandingan akan berjalan menarik,” ucap Vera dilansir dari laman resmi Liga 1.Sementara itu, asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi Kardok tidak kalah optimistis.Ia mengatakan, Mitra Kukar bakal berusaha keras meraih kemenangan untuk menebus hasil buruk di markas Persipura Jayapura, pekan lalu. ”Bermain di kandang, kami harus bekerja lebih keras lagi agar poin penuh dapat diamankan. Kami tidak mau lagi kehilangan poin dihadapan publik sendiri,” ujarnya.
  252 kali
Derby Jatim di Lamongan Dipastikan Tanpa Kehadiran Bonek
Laga panas bertajuk Derby Jawa Timur antara Persela Lamongan dan Persebaya Surabaya akan tersaji di pekan kedua Liga 1 2018.Persela akan menjamu Persebaya di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Jumat (30/3).Pertandingan ini pun dipastikan mendapat atensi luar biasa dari publik sepak bola Jawa Timur, khususnya Lamongan dan Surabaya.Meski demikian, dalam laga nanti dipastikan Persebaya akan bermain tanpa dukungan Bonek.[suggestedarticle=3]”Kami sudah bertemu dengan pihak Persebaya di Polda Jatim. Sepertinya tidak ada suporter Persebaya di partai nanti. Itu solusi dari Polda Jatim supaya tidak menimbulkan kegaduhan dan supaya suasana kondusif. Nanti di Surabaya juga tanpa LA Mania, ini jalan tengah yang baik,” kata CEO Persela, Yuhronur Effendi saat dihubungi wartawan.Yuhronur menambahkan, pihak LA Mania sebenarnya sudah mulai menjalin hubungan yang baik dengan Bonek.Namun, manajemen Persela khawatir masih ada pihak-pihak yang belum bisa menerima kehadiran Bonek di Lamongan mengingat panasnya hubungan kedua suporter selama ini.”Dari pihak LA Mania sebenarnya tidak ada masalah. Tapi kan terkadang ada beberapa oknum yang tidak dapat dikendalikan. Tapi pada prinsipnya, siapapun suporter lawan, harus menjadi saudara,” kata Yuhronur.
  755 kali
Indra Sjafri Sebut 4 Klub Ini sebagai Kandidat Juara Liga 1, Salah Satunya Persija
Mantan pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri menilai ada empat klub yang paling berpeluang menjadi juara Liga 1 2018. Keempat tim tersebut antara lain Persija Jakarta, Bali United, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya.Khusus Persebaya, Indra punya alasan tersendiri. Menurutnya, meski pun berstatus sebagai tim promosi, performa Persebaya di turnamen pra-musim cukup menjanjikan.Tim asuhan Angel Alfredo Vera itu disebut Indra terus mengalami peningkatan performa sejak menjuarai Liga 2 2017 hingga berlaga di turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) beberapa waktu lalu.”Persebaya jangan dianggap enteng. Coba kita lihat, semakin mengakhiri sebuah kompetisi, mereka semakin bagus, contohnya Liga 2 musim lalu. Saya pikir, Persebaya akan jadi dahsyat,” kata Indra.[suggestedarticle=3]Sementara itu, untuk Persija, Bali United, dan Persib, Indra menilai tiga tim tersebut punya peluang besar menjadi juara karena melakukan perubahan yang cukup signifikan dalam komposisi skuatnya.Persija dan Bali United sudah membuktikan kekuatan skuat baru mereka dengan menembus partai final Piala Presiden.Sedangkan Persib dinilai Indra sudah mulai mengalami peningkatan permainan setelah gagal total di ajang Piala Presiden. ”Tim lain juga gila-gilaan beli pemain. Kita melihat persaingan tim di Liga 1 bisa saling membunuh. Ada Persija, terus Persib sekarang mulai bangkit, termasuk Bali United juga harus diperhitungkan,” tutur Indra.
  9084 kali
Bukan Comvalius! Calon Penyerang Asing Persebaya Sudah Tiba di Indonesia
Manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah mengatakan klubnya tidak akan mendatangkan eks striker Bali United, Sylvano Comvalius.Menurut dia, Persebaya sudah mendatangkan satu penyerang asing, tapi pemain itu bukan Comvalius.Sebelumnya, klub berjuluk Bajul Ijo tersebut dikabarkan menjadi tim yang paling berpeluang mendatangkan Comvalius karena membutuhkan penyerang asing berkualitas.[suggestedarticle=3]Sementara Comvalius sendiri sedang tidak betah bermain di Liga Thailand. Bersama Suphanburi FC, pemain asal Belanda itu gagal menampilkan permainan terbaiknya.”Gak sih kita gak pingin (Comvalius). Intinya, kami sudah punya pilihan striker dan dia sudah di Indonesia. Tapi, saya belum bisa sebut nama karena nanti takut dikira php (pemberi harapan palsu),” kata Chairul Basalamah saat ditemui Bolalob.com di Jakarta, Selasa (20/3).Chairul mengatakan, Persebaya memiliki kejutan di bursa transfer kali ini. Namun, karena hal ini sebuah kejutan maka dirinya enggan membocorkannya.”Kami masih ada kejutan, sampai bursa transfer ditutup kami masih akan mendatangkan pemain bukan hanya satu,” ujarnya.
  4340 kali
Preview KLFA vs Kedah FA: Andik Akan Bentrok Dengan Eks Persib
Pada lanjutan Liga Super Malaysia, dua pemain asal Indonesia Andik Vermansah akan berjumpa dengan Achmad Jufriyanto pada laga Kuala Lumpur FA melawan Kedah FA di Stadion KLFA, Minggu (10/3). Kedua pemain dipastikan akan saling bentrok mengingat Andik beroperasi di lini depan sedangkan Achmad Jufriyanto akan jadi benteng pertahanan.Pada pekan kelima Liga Super Malaysia ada laga yang kembali mempetemukan dua pemain Indonesia. Kali ini KLFA yang berada di posisi juru kunci akan menghadapi Kedah FA yang kini berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Super Malaysia 2018.[suggestedarticle=3]Kedatangan Andik ke Kedah FA membuat skuad asuhan Ramon Marcote terus meraih kemenangan. Dari tiga laga terakhir, Kedah FA selalu menang sejak Andik dimainkan.Kehadiran Andik jelas akan menjadi salah satu ancaman untuk lawan mereka termasuk Kuala Lumpur FA. Tim asal ibukota Malaysia yang diperkuar Jupe dipastikan akan berusaha menghentikan tusukan-tusukan yang dilakukan Andik.[suggestedarticle]Duel Andik dan Jupe juga dipastikan akan terjadi mengingat kedua pemain tersebut berada di posisi saling bertentangan di masing-masing klub. Andik akan berusaha menggedor pertahanan KLFA, sedangkan Jupe akan menahan gempuran Kedah FA. Laga yang mempertemukan dua pemain Indonesia tersebut akan disiarkan pada pukul 20:00 WIB.[pagebreak]Rekor Pertemuan[/pagebreak]Lima Pertemuan Terakhir Kedua Klub14 Februari 2017: Kedah FA 4-2 Kuala Lumpur FA7 Agustus 2015: Kedah FA 3-0 Kuala Lumpur FA3 April 2015: Kuala Lumpur FA 0-1 Kedah FA21 Januari 2014: Kedah FA 4-0 Kuala Lumpur FA5 Juli 2013: Kuala Lumpur FA 0-1 Kedah FALima Laga Terakhir Kuala Lumpur FA4 Februari 2018: Kuala Lumpur 0-2 Selangor FA (Liga Super Malaysia)7 Februari 2018: Negeri Sembilan 2-0 Kuala Lumpur FA (Liga Super Malaysia)11 Februari 2018: Kuala Lumpur FA 1-0 Johor Darul Ta'zim (Liga Super Malaysia)25 Februari 2018: PKNP 2-1 Kuala Lumpur FA (Liga Super Malaysia)3 Maret 2018: Kuala Lumpur FA 4-0 Kuching FA (Piala FA Malaysia)Lima Laga Terakhir Kedah FA3 Februari 2018: Johor Darul Ta'zim 2-1 Kedah FA (Liga Super Malaysia)7 Februari 2018: Kedah FA 1-3 Perak FA (Liga Super Malaysia)11 Februari 2018: PKNP 0-1 Kedah FA (Liga Super Malaysia)25 Februari 2018: PKNP 3-4 Kedah FA (Liga Super Malaysia)2 Maret 2018: Kedah FA 1-0 Negeri Sembilan (Piala FA Malaysia)
  915 kali
Bungkam Persebaya 2-0, Arema ke Final Piala Gubernur Kaltim
Arema FC mengalahkan Persebaya Surabaya pada semifinal Piala Gubernur Kaltim di Stadion Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (2/3).Laga panas bertajuk Derby Jatim itu dimenangai Arema dengan skor meyakinkan 2-0.Di babak pertama, tidak terlalu banyak peluang yang dihasilkan. Persebaya sempat mengancam gawang Arema dua kali lewat aksi Ferinando Pahabol dan Osvaldo Haay.Pasukan Singo Edan merespon peluang tersebut dengan tendangan Thiago Fortuoso di menit ke-43, tetapi masih bisa dihalau penjaga gawang Persebaya, Dimas Galih.[suggestedarticle=3]Memasuki babak kedua, Arema mulai bisa mengontrol pertandingan. Pada menit ke-64 Balsa Bozovic sempat mengancam gawang Persebaya, tetapi tendangannya masih melambung.Selang dua menit kemudian, Arema berhasil memecah kebuntuan lewat gol Thiago yang berhasul memanfaatkan kelengahan lini belakang Persebaya.Arema berhasil menggandakan keunggulan sekaligus memastikan kemenangan atas Persebaya menjadi 2-0 berkat gol Hanif Sjahbandi di menit ke-85.Hanif sukses memanfaatkan umpan yang dilepaskan Dendi Santoso dari sisi kanan pertahanan lawan. Skor 2-0 untuk Arema bertahan hingga laga usai.Susunan pemain :Arema : Kartika Ajie; Arthur Cunha, Hanif Sjahbandi, Bagas Adi, Siswanto; Balsa Bozovic, Ahmet Atayev, Dendi Santoso; Ricky Ohorella, Dedik Setiawan (R Bawuo,59), Thiago FortuosoPelatih : Joko SusiloPersebaya :Dimas Galih; Ruben Sanadi, F Imbiri, Dutra, Abu Rizal (Rendi,63); Nelson Alom, Misbakhun Solikhin, Osvaldo Haay (Irfan Jaya); Ferinando Pahabol, Robertino Pugliara, Rishadi Fauzi (Oktavianus)Pelatih : Angel Alfredo Vera
  1493 kali
Skor Kacamata Hiasi Babak Pertama Arema vs Persebaya
Arema FC bermain imbang 0-0 dengan Persebaya Surabaya di babak pertama semifinal Piala Gubernur Kaltim di Stadion Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (2/3).Pertandingan bertajuk Derby Jatim ini berlangsung sangat ketat. Pertarungan di lini tengah kerap tak terhindarkan.Hingga menit ke-20, kedua tim tercatat tak memiliki peluang yang cukup berarti. Usai water break, Persebaya mulai bisa membongkar pertahanan Arema.[suggestedarticle=3]Dua peluang berturut-turut didapatkan oleh Ferinando Pahabol dan Osvaldo Haay, tetapi belum ada yang bisa merobek gawang Arema.Arema akhirnya mendapat kesempatan membobol gawang Persebaya di menit ke-43. Namun, tendangan mendatar Thiago Fortuoso masih bisa ditepis Dimas Galih. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.Susunan pemain :Arema : Kartika Ajie; Arthur Cunha, Hanif Sjahbandi, Bagas Adi, Siswanto; Balsa Bozovic, Ahmet Atayev, Dendi Santoso; Ricky Ohorella, Dedik Setiawan, Thiago Fortuoso.Persebaya :Dimas Galih; Ruben Sanadi, F Imbiri, Dutra, Abu Rizal; Nelson Alom, Misbakhun Solikhin, Osvaldo Haay; Ferinando Pahabol, Robertino Pugliara, Rishadi Fauzi.
  386 kali
Gagal Dapatkan Andik Vermansah, Persib Tunggu Pemain Lain
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, menolak berkomentar terkait keputusan Andik Vermansah yang memilih bergabung dengan klub asal Malaysia, Kedah FA.Sebelum bergabung dengan Kedah FA, Andik sempat menjalin komunikasi dengan Persib. Namun, komunikasi tersebut tidak mencapai titik temu.Pemain asal Jember, Jawa Timur, tersebut akhirnya memilih bergabung dengan Kedah FA.”Saya tidak mau menanggapi soal itu (Andik), biarkan tim ini konsentrasi dengan pemain yang ada. Kami memberikan kepercayaan kepada coach (Gomez) membangun tim ini sebelum kompetisi mulai pada Maret nanti,” kata Kuswara saat dihubungi Bolalob.com, Sabtu (10/2).[suggestedarticle=3]Gagal merekrut Andik, Kuswara mengatakan klubnya sedang berupaya mencari tambahan beberapa pemain baru lagi untuk melengkapi skuat yang ada.Para pemain incaran Persib tersebut saat ini masih dalam tahap negosiasi. Sebelumnya, pelatih Mario Gomez memang sempat menyodorkan enam nama pemain kepada manajemen untuk ditindaklanjuti.Sejauh ini, dari keenam nama tersebut, baru Ghozali Siregar dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh yang berhasil dikontrak.”Yang lainnya sedang dalam tahap negosiasi, jadi ditunngu saja ya,” kata Kuswara.
  2763 kali
Andik Vermansah Merapat ke Kedah FA, Begini Respon Umuh Muchtar
Hasrat Persib Bandung untuk mendatangkan winger Timnas Indonesia, Andik Vermansah sepertinya harus kembali diredam.Pasalnya, Andik dikabarkan bakal bermain untuk klub asal Malaysia, Kedah FA. Saat ini, Andik tengah berada di Negeri Jiran untuk melakukan tes medis bersama klub berjuluk Hijau-Kuning dan Kenari tersebut.Terkait kabar merapatnya Andik ke Kedah FA, manajer Persib Umuh Muchtar mengaku kecewa.Umuh menyayangkan kegagalan klubnya memboyong Andik. Padahal pemain asal Jember, Jawa Timur, tersebut selama ini gencar dikabarkan bakal berkostum Persib.[suggestedarticle=3]Meski demikian, Umuh mengaku tidak mengetahui secara pasti alasan Andik batal merapat ke Persib.Menurut pengakuan pria yang karib disapa Pak Haji tersebut ia tidak terlibat dalam proses negosiasi dengan Andik.”Ya sangat disayangkan ya Andik gagal ke Persib. Saya tidak tahu pasti kenapa akhirnya tidak jadi padahal akan sangat bagus untuk Persib kalau Andik bergabung,” kata Umuh saat dihubungi Bolalob.com, Jumat (9/2).Andik sebelumnya menjadi salah satu dari enam daftar pemain baru yang diserahkan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez ke manajemen beberapa waktu lalu.Manajemen Persib ketika itu mengaku sudah berkomunikasi dengan Andik, tetapi belum mencapai titik temu.
  9390 kali
Ini Laga 8 Besar Piala Presiden dengan Rating TV Tertinggi
Pertandingan babak 8 besar Piala Presiden sukses menarik perhatian penonton.Empat laga yang dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, pada 3-4 Februari itu total dihadiri oleh 55.802 penonton.Laga antara Persija Jakarta dan Mitra Kukar dan Sriwijaya FC melawan Arema FC menjadi pertandingan yang paling banyak ditonton. Total sekitar 33 ribu orang memadati Stadion Manahan kala itu.Antusiasme besar terhadap babak 8 besar Piala Presiden kali ini juga diperlihatkan para penonton yang menyaksikan pertandingan melalui layar kaca.[suggestedarticle=3]Berdasarkan informasi resmi yang dikeluarkan panitia Piala Presiden, TV Rating (TvR) babak 8 besar Piala Presiden rata2 menembus angka 3,1.Pertandingan antara Sriwijaya FC dan Arema FC menjadi pertandingan yang paling tinggi ratingnya.Rating pertandingan tersebut mencapai angka 4,4 dengan TV Share (TvS) 17,3.Berikut data rating dan share pertandingan babak 8 besar Piala Presiden :1. SFC vs Arema : (TvR 4,4 dan TvS 17,3)2. Bali United vs Madura United : (TvR 4,4 dan TvS 17,0)3. Persebaya vs PSMS (TvR 3,9 dan TvS 25,8)4. Mitra Kukar vs Persija (TvR 3,5 dan TvS 23,4)
  1883 kali
1518058801959 tag