(Foto: Bolalob.com)

Operasi Lutut Andik Vermansah Berjalan Lancar

Andik Vermansah berhasil menjalani operasi lututnya. Pemain Selangor FA itu harus beristirahat selama dua bulan untuk memulihkan cederanya.

Lancarnya operasi lutut Andik diketahui dari akun Instagram pribadinya. Andik mengunggah fotonya yang terbaring usai menjalani operasi.

Andik menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jawa Timur. Cedera Andik diperoleh saat dirinya membela Timnas Indonesia melawan Thailand di final Piala AFF 2016 lalu.

 

Alhamdulilah oprasi kecil lancar Insya allah saya akan kembali lgi dalam kurang lebih 2 bulan untuk merumput lagi🙏🙏🙏

A photo posted by Andik Vermansah (@andikvermansah) on


Mantan pemain Persebaya Surabaya itu mengakui bahwa biaya operasinya ditanggung oleh PSSI. “PSSI sudah datang menjenguk dan semua yang urus ini ya PSSI,” ujar Andik seperti yang dilansir dari Kompas.com.

Nama Andik kini menjadi salah satu pemain yang digosipkan akan memperkuat Persebaya Surabaya. Seiring dengan disahkannya kembali Persebaya oleh PSSI, pemain mungil ini berhasrat pulang ke Surabaya dan membela klub yang membesarkan namanya tersebut.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Negosiasi dengan Persija Buntu, Pacheco Menuju Selangor FA?
Teka-teki mengenai masa depan Willian Pacheco mulai sedikit terkuak. Bek yang memperkuat Persija Jakarta di Liga 1 2017 itu dikabarkan selangkah lagi akan berkostum Selangor FA.Pacheco sebenarnya merupakan salah seorang pemain yang akan dipertahankan Persija untuk kompetisi musim depan. Namun kabarnya negosiasi kontrak baru Pacheco sedikit terhambat karena pemain bernomor punggung 33 itu meminta sesuatu yang tak bisa dipenuhi manajemen Persija.Direktur Persija, Gede Widiade menjelaskan bahwa dirinya sudah berupaya memberikan kontrak terbaik untuk Pacheco. Namun jika pemain berusia 25 tahun tersebut tetap menolaknya, Gede tidak bisa berbuat apa-apa.[suggestedarticle]”Saya meliburkan tim sampai 16 Desember. Pemain yang (diproyeksikan) bertahan sudah kami hubungi satu-satu untuk penandatangan kontrak,” kata Gede saat dihubungi Bolalob.com, Selasa (21/11).”Termasuk Pacheco. Saya komunikasi terus sama dia, tapi sekarang kan bergantung ke dia. Saya sudah menawarkan yang terbaik di Persija,” tutur Gede.[suggestedarticle]Rumor yang berkembang, Pacheco akan segera berkostum Selangor FA. Klub asal Liga Super Malaysia tersebut jadi yang terdepan mendapatkan tanda tangan bek dengan tinggi 195 sentimeter tersebut.”Iya saya sudah dengar soal itu (Pacheco ke Selangor, Red). Tapi silakan ditanyakan ke yang bersangkutan. Dari saya, Persija sudah menawarkan yang terbaik,” tegas Gede.
  883 kali
Persebaya Siap Hadapi Martapura FC di Semifinal Liga 2
Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera menyatakan tim asuhannya siap menghadapi Martapura FC di babak semifinal Liga 2 Indonesia.Sebelumnya, Alfredo menyebut jika Persebaya tidak memilih-milih lawan dan siap bertemu tim manapun di babak 4 besar.Persebaya yang berhasil menjadi juara Grup Y akhirnya bertemu Martapura FC yang menjadi runner-up Grup X.”Siapapun lawan yang kami hadapi tidak ada masalah. Kami sudah sampai di semifinal dan ingin terus menang,” kata Alfredo Vera dikutip Bolalob.com dari laman resmi Liga 1.[suggestedarticle]Namun sebelum menantang Martapura FC di semifinal, tim berjuluk Bajul Ijo masih harus bertanding menghadapi PS Mojokerto Putra di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (21/11).Meski partai menghadapi PS Mojokerto Putra tak lagi menentukan, Alfredo akan tetap menurunkan para pemain terbaiknya.”Semua pemain punya peluang untuk diturunkan. Di laga pertama dan kedua Grup Y, komposisi pemain Persebaya juga berubah,” ujarnya.
  1389 kali
Dirayu Main di Selangor FA, Djanur Sarankan Febri Hariyadi Bertahan di Persib
Pelatih PSMS Medan Djajang Nurjaman mengaku masih sering mengikuti perkembangan beberapa mantan pemainnya, termasuk Febri Hariyadi.Djanur, sapaan akrab Djajang, mengaku bangga atas pencapaian yang ditorehkan Febri saat ini. Selain jadi andalan Persib, pemain yang karib disapa Bow itu mulai akrab dengan seragam kebesaran Timnas Indonesia.”Saya bangga dengan apa yang dicapai Febri saat ini. Selain Febri, di Persib juga ada Henhen Herdiana dan Gian Zola. Perkembangan mereka cukup bagus. Saya harap mereka bisa segera mengikuti jejak Febri ke timnas,” kata Djanur saat ditemui di Bekasi, Kamis (16/11).Dengan penampilannya yang makin ciamik, Febri dikabarkan tengah menjadi incaran klub asal Malaysia, Selangor FA.[suggestedarticle]Banyak pihak yang menyarankan Febri agar mengambil kesempatan emas tersebut. Febri diharapkan mampu mengikuti jejak-jejak seniornya yang terlebih dahulu berkarir di luar negeri seperti Bambang Pamungkas dan Andik Vermansyah.Namun terkait hal ini, Djanur punya pandangan lain. Menurut Djanur, di umurnya yang masih cukup belia, Febri disarankan tetap bermain bersama Persib.Djanur mengatakan, sarannya ini bukan bermaksud menghalangi karir sepak bola Febri. Hanya saja Djanur takut jika terlalu buru-buru, maka karir Febri bisa layu sebelum berkembang.”Sebagai pemain muda yang dikontrak jangka panjang, saya pikir tidak usah berpikir ke mana-mana dahulu. Karena dia juga diasah kemampuan sepak bolanya di Diklat Persib. Jadi, saya pikir dia harus tetap di Persib,” ujar Djanur.[suggestedarticle] Meski sudah tidak lagi melatih Persib, Djanur mengaku masih sering berkomunikasi dengan Febri dan beberapa mantan anak asuhnya.”Waktu anak saya ulang tahun mereka juga hadir. Komunikasi saya dengan pemain itu tidak putus, termasuk dengan pemain asing seperti Vlado (Vujovic) dan (Raphael) Maitimo,” kata Djanur.
  1323 kali
LIGA 2 : Ribuan Suporter Persebaya, PSIS, dan Persis Diprediksi Bakal Menginvasi Bekasi
Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi dan Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, dipastikan menjadi venue babak 8 besar Liga 2 yang akan digelar pada 9-17 November 2017. Stadion Patriot akan menghelat laga grup X yang dihuni Persis Solo, Martapura FC, Kalteng Putra, dan PSMS Medan.Sementara itu Stadion Wibawa Mukti akan jadi arena pertarungan Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, PS Mojokerto Putra, dan PSPS Riau yang tergabung dalam grup Y.Diprediksi beberapa suporter klub yang memiliki basis massa yang banyak seperti Persis, Persebaya, dan PSIS akan menginvasi Bekasi.[suggestedarticle]Pemerintah Kota Semarang misalnya. Mereka akan memfasilitasi para suporter PSIS yang hendak menuju Bekasi.Pemkot akan memberikan tiket kereta api gratis atau menyediakan bus yang nantinya akan mengangkut ribuan Snex dan Panser Biru.”Kita lihat dulu seberapa banyak suporter yang akan berangkat. Jika banyak sekali, kita ada 12 bus yang siap memberangkatkan suporter. Tapi jika sedikit, kami siap menalangi lima gerbong kereta api berangkat dan pulang,” kata Walikota Semarang Hendrar Prihadi.Hendrar berpesan kepada para suporter PSIS untuk selalu menjaga nama baik Semarang dengan tidak melakukan tindakan-tindakan negatif selama di Bekasi.[suggestedarticle]”Pesan saya ke suporter PSIS, bahwa kami memfasilitasi sekaligus memberikan wejangan kepada teman-teman suporter. Yang akan dimasuki ini adalah daerah lain bukan di wilayah kota kita, sehingga harus bisa menunjukan bagaimana teman-teman suporter sebagai warga Kota Semarang yang baik,” pungkasnya.Sementara itu, suporter fanatik Persebaya Bonek Mania juga dipastikan bakal menghijaukan Stadion Wibawa Mukti.Mereka akan melakukan tur Bekasi dengan berbagai angkutan umum, mulai dari kereta api, bus, pesawat, hingga mobil pribadi.Bahkan, PT KAI sudah bersiap diri untuk memberangkatkan ribuan Bonek Mania ke Bekasi melalui dua jenis kereta api, yakni KA Gayabaru Malam Selatan dan KA Jayakarta Premium. Di mana rencananya ada 25 gerbong yang disiapkan untuk mengangkut Bonek.
  2577 kali
Persebaya Protes PT LIB Soal Jam Bertanding di Babak 8 Besar Liga 2
Babak delapan besar Liga 2 Indonesia akan mulai dihelat pekan depan. Namun, tidak semua klub merasa diperlakukan adil oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam hal penjadwalan.Salah satu klub yang merasa dirugikan dengan jadwal yang dikeluarkan PT LIB adalah Persebaya Surabaya.Klub kebanggaan Bonek Mania tersebut akan melakoni tiga pertandingan yang kesemuanya digelar pada sore hari.[suggestedarticle]Manajer Persebaya, Chairul Basalamah mengaku heran dengan keputusan PT LIB tersebut. Sebab, hanya Bajul Ijo yang tidak mendapat jatah bermain pada malam hari.”Selain Persebaya, tiga klub di Grup Y semua mendapat jatah bermain malam hari (pukul 18.30 WIB). Mengapa Persebaya selalu main sore terus? Kami akan mengajukan surat resmi mempertanyakan alasannya,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari Emosijiwaku.Menurut Chairul, PT LIB seharusnya menentukan jam bertanding di babak 8 besar secara transparan.[suggestedarticle]Sebab, babak ini sangat penting untuk menentukan klub mana saja yang akan promosi ke Liga 1 pada musim depan.”Seharusnya operator menggelar pengundian terbuka saat menentukan jadwal sehingga ada keadilan dan transparansi bagi semua klub,” ujarnya.Berikut jadwal Persebaya Surabaya di babak delapan besar Liga 2:Jumat (10/11/17), 15.00 WIB, Stadion Wibawa Mukti Cikarang: PSIS Semarang vs Persebaya SurabayaSenin (13/11/17), 15.00 WIB, Stadion Wibawa Mukti Cikarang: Persebaya Surabaya vs PSPS RiauKamis (16/11/17), 15.00 WIB, Stadion Wibawa Mukti Cikarang: PS Mojokerto Putra vs Persebaya Surabaya
  1300 kali
Andik Cetak Gol dan Assist untuk Antar Selangor FA Raih Kemenangan di Laga Pamungkas
Andik Vermansah berhasil menyumbang satu gol saat Selangor FA sukses menaklukkan Penang FA, Sabtu (28/10). Pada laga tersebut Selangor FA sukses menang dengan skor 3-1.Andik tampil sebagai starter di lini depan Selangor FA sebagai trisula bersama Rufino Segovia dan Mohd Amri Yahyah. Andik sukses mencetak gol dari jarak jauh pada menit ke-25 untuk membuat Selangor FA unggul. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk tim tamu. 25’ GOOOLLL! Sepakan lambung jarak jauh Andik bijak menewaskan Amirul Ayraf untuk gol pertama #RedGiants #PPvSEL 0-1 pic.twitter.com/OunCuJBvMH — FA Selangor (@FASelangorMy) October 28, 2017 [suggestedarticle]Di babak kedua Penang FA sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-48 lewat gol yang dicetak oleh Jafri Firdaus Chew. Skor 1-1 tidak bertahan lama setelah gol Rufino kembali membawa Selangor FA unggul pada menit ke-50.Andik kembali berperan besar untuk gol ketiga Selangor FA yang dicetak gol Rufino. Andik berhasil memberikan assist kepada Rufino untuk membuat Selangor FA unggul 3-1.Skor akhir 3-1 untuk Selangor FA bertahan hingga laga usai. Laga melawan Penang FA menjadi partai terakhir untuk Selangor FA di musim ini. Selangor mengakhiri musim dengan berada di posisi keenam klasemen Liga Malaysia.
  5403 kali
3 Pesepakbola Lokal Ini Juga Meninggal Dunia Akibat Benturan dengan Pemain Lawan
Awan hitam kembali menggelayuti persepakbolaan Indonesia. Penjaga gawang Persela Lamongan, Choirul Huda dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (15/10/2017) petang.Huda meninggal setelah berbenturan dengan rekan setimnya Ramon Rodrigues saat akan menghalau serangan dari penyerang Semen Padang, Marcel Sacramento.Sebelum meninggal, Huda sempat dilarikan ke RS Soegiri, Lamongan. Sayang, nyawanya tidak tertolong.Kepergian Huda menambah daftar pesepak bola Indonesia yang harus kehilangan nyawanya berkat dedikasi tingginya terhadap klub dan olahraga si kulit bundar.Setidaknya, ada tiga pemain yang juga meninggal dunia setelah mengalami insiden di lapangan hijau.1. Eri IriantoLegenda Persebaya Surabaya tersebut harus meregang nyawa dalam pertandingan menghadapi PSIM Yogyakarta di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari. Eri tak sadarkan diri setelah berbenturan dengan salah seorang pemain PSIM. Ia diduga terkena serangan jantung. Pemain berambut gondrong itu meninggal pada 3 April 2000.2. Jumadi AbdiJumadi Abdi kehilangan nyawanya setelah mengalami benturan keras dengan pemain Persela Lamongan Denny Tarkas dalam sebuah pertandingan di ajang Liga Super Indonesia 2009. Setelah benturan, pemain PKT Bontang itu langsung tak sadarkan diri. Setelah dirawat selama sembilan hari di rumah sakit, Jumadi Abdi dinyatakan meninggal.3. Akli FairuzInsiden mematikan yang menimpa Choirul Huda sebelumnya juga pernah dialami oleh Akli Fairuz. Penyerang Persiraja Banda Aceh tersebut berbenturan keras dengan penjaga gawang PSAP Sigli, Agus Rohman. Benturan itu mengenai bagian perut Akli sehingga menyebabkan kantung kemihnya bocor. Akli dinyatakan meninggal dunia pada 16 Mei 2014 setelah dirawat beberapa hari di rumah sakit.
  5023 kali
Andik Vermansah Berharap Tak Masuk Skuat Asian Games 2018
Pemain Selangor FA Malaysia, Andik Vermansah berharap dirinya tidak masuk skuat Timnas Indonesia di ajang Asian Games 2018.Andik mengaku ingin memberikan kesempatan kepada para pemain juniornya untuk bisa merasakan pengalaman bermain di perhelatan multi event terbesar di Asia tersebut.Dalam Asian Games, setiap tim bisa diperkuat tiga pemain senior. Andik yang memiliki kesempatan mengisi salah satu slot tersebut menyarankan tim pelatih untuk memilih pemain yang lebih muda darinya.[suggestedarticle] ”Saya harap saya tidak dipanggil, kenapa?, karena posisi saya banyak yang bagus jadi buat apa panggil saya,” ujar Andik dilansir Bolalob.com dari Topskor.id.Menurut Andik, ada beberapa pemain junior di Timnas Indonesia yang layak mengisi posisinya di skuat Timnas Asian Games 2018.Salah satu nama yang disebut Andik adalah gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi.[suggestedarticle]Menurut Andik, Febri adalah penerusnya di Timnas Indonesia.”Bila disuruh pllih, aku pilih Febri, karena dia memiliki kecepatan yang bagus. Tapi jika saya nantinya dipanggil saya siap,” ujar Andik.
  18253 kali
Belum Jelas di Selangor FA, Andik Sudah Cari Klub Baru
Andik Vermansah mengungkapkan dirinya membuka peluang untuk bergabung dengan klub lain setelah kontraknya bersama Selangor FA berakhir. Andik mengaku sudah mendapat sejumlah tawaran dari klub lain setelah kontrak dengan Selangor FA berakhir.Kontrak Andik bersama Selangor FA akan berakhir di akhir kompetisi musim 2017. Hingga kini belum ada kepastian apakah eks pemain Persebaya tersebut akan melanjutkan karier di Selangor FA.Andik mengungkapkan dirinya sudah mendapat tawaran dari sejumlah klub, namun belum mau menyebutkan siapa klub tersebut. Pemain usia 25 tahun tersebut juga membuka peluang untuk bergabung dengan klub lain di musim depan.[suggestedarticle]"Bagaimana pun, saya tak ingin mengungkapkan tawaran itu datang dari klub mana saja karena saya masih terikat kontrak dengan Selangor FA hingga akhir tahun ini," kata Andik kepada Berita Harian."Apapun itu, saya membuka kesempatan mempertimbangkan tawaran dari beberapa klub lain, tapi untuk sekarang saya akan menunggu dan melihat perkembangan terakhir dulu," imbuh pemain asal Jember, Jawa Timur itu.Bersama Selangor FA, Andik sempat mengantar klub berjuluk Red Giants tersebut meraih gelar juara Piala Malaysia pada 2015.
  4454 kali
Kapten Timnas U-22 Ternyata Seorang Bonek Mania
Bek Timnas Indonesia Hansamu Yama Pranata belum lama ini menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta sepak bola di Surabaya.Pemain Barito Putera tersebut diisyukan ingin bermain bersama Persebaya Surabaya. Rumor itu berawal dari foto Hansamu bersama beberapa Bonek Mania yang tengah berada di Kalimantan untuk menemani tim kesayangannya bertanding menghadapi Kalteng Putra.[suggestedarticle]Kapten Timnas Indonesia U-22 itu memang mengaku dirinya sebagai seorang penggemar Persebaya. Namun untuk saat ini, Hansamu masih menghormati kontraknya bersama Barito Putera.”Bukan masalah main kode-kodean atau ingin bermain untuk Persebaya, tapi background saya adalah seorang Bonek,” tulisnya menanggapi unggahan foto melalui Instastory Instagram-nya.Sebagai putera asli Mojokerto, Hansamu memang mendapat pengaruh besar dari Persebaya. Mojokerto memang diketahui sebagai salah satu basis daerah pendukung tim Bajul Ijo di luar Surabaya.
  7074 kali
1506731402320 tag