(Foto: Bolalob.com)

Operasi Lutut Andik Vermansah Berjalan Lancar

Andik Vermansah berhasil menjalani operasi lututnya. Pemain Selangor FA itu harus beristirahat selama dua bulan untuk memulihkan cederanya.

Lancarnya operasi lutut Andik diketahui dari akun Instagram pribadinya. Andik mengunggah fotonya yang terbaring usai menjalani operasi.

Andik menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jawa Timur. Cedera Andik diperoleh saat dirinya membela Timnas Indonesia melawan Thailand di final Piala AFF 2016 lalu.

 

Alhamdulilah oprasi kecil lancar Insya allah saya akan kembali lgi dalam kurang lebih 2 bulan untuk merumput lagi🙏🙏🙏

A photo posted by Andik Vermansah (@andikvermansah) on


Mantan pemain Persebaya Surabaya itu mengakui bahwa biaya operasinya ditanggung oleh PSSI. “PSSI sudah datang menjenguk dan semua yang urus ini ya PSSI,” ujar Andik seperti yang dilansir dari Kompas.com.

Nama Andik kini menjadi salah satu pemain yang digosipkan akan memperkuat Persebaya Surabaya. Seiring dengan disahkannya kembali Persebaya oleh PSSI, pemain mungil ini berhasrat pulang ke Surabaya dan membela klub yang membesarkan namanya tersebut.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Andik Vermansyah Datang, Suporter Girang, Pelatih Pusing Tujuh Keliling
Selangor FA ternyata benar belum lupa pada Andik Vermansyah. Rencana kedatangan sang pemain ditanggapi antusias oleh suporter. Mereka tak sabar menanti kedatangan bintang pujaan mereka.Sebuah akun Instagram bernama @selangorfans_official mengunggah percakapan Whatsup dengan Andik. Dalam screen shoot itu disebutkan bahwa Andik bakal segera kembali ke klub yang berjuluk Red Giant tersebut.   Andik is back ! Andik mengesahkan dia akan tiba di SELANGOR pada esok & bakal sertai pasukan SELANGOR di padang latihan petang esok. Jom turun padang latihan petang esok untuk lihat kelincahan Andik di atas padang. Sesi pemilihan pemain yang memeningkan untuk P. Maniam.. 🤔😅 A post shared by Selangor Fans (@selangorfans_official) on Apr 19, 2017 at 1:44am PDT Dalam unggahan selanjutnya, tampak foto Andik sudah berada di Malaysia. Kontan saja ucapan selamat datang dan harapan segera bisa memperkuat tim bermunculan.Andik dijadwalkan kembali ke Selangor FA setelah cukup lama berada di Indonesia untuk memulihkan cedera. Saat membela Indonesia di Piala AFF 2016, Andik cedera dan harus beristirahat panjang.   Ehem ehem.. 😎 Cuba teka Andik kat mana dah ? 😅 A post shared by Selangor Fans (@selangorfans_official) on Apr 19, 2017 at 8:52pm PDT Polemik sempat muncul karena Selangor FA kemudian memutuskan mengontrak pemain asing baru untuk menggantikan posisinya di musim 2016-17 ini. Sialnya, pemain asal Timor Leste Juliano Mineiro tampil bagus, mencetak 5 gol dalam 6 laga terakhir. Padahal, ada batasan maksimal jumlah pemain asing untuk sebuah klub di Liga Malaysia, yaitu 4. Saat ini jumlah itu sudah diisi oleh Victor Astafei, Juliano Mineiro, Forkey Doe, dan Ugo Ukah.Situasi itu membuat posisi pelatih Selangor FA, Pachaiappan Maniam, dilematis. Dia harus memilih siapa yang dipertahankan dan dicoret menyusul pulihnya Andik.[suggestedarticle]“Andik masih mempunyai ikatan kontrak selama setahun lagi. Dia akan ikut latihan bersama kami dalam waktu satu atau dua minggu lagi, dan kami mau memantau perkembangannya terlebih dulu, kemudian baru kami akan membuat keputusan,” tutur Maniam dikutip Stadium Astro.“Miniero sedang bermain bagus, malah Victor [Astafei] pun bekerja keras, serta dua pemain lagi, Forkey Doe dan [Ugo] Ukah juga tampil cemerlang,” ucap Maniam.Nasib Andik Vermansyah akan ditentukan dalam beberapa minggu ke depan.“Saya berharap dapat berbicara dengan manajemen mengenai nasib pemain asing. Mungkin dalam waktu dua atau tiga minggu lagi, kami akan membuat keputusan.”
visibility  15867 kali
Klub Elite Ini Targetkan Andik Vermansyah Musim Depan
Masa depan Andik Vermansyah di Selangor FA masih menjadi teka-teki. Meski masih terikat kontrak sampai November 2017, belum ada kejelasan apakah kontrak Andik akan diperpanjang atau tidak. Selain faktor cedera yang belum 100 persen pulih, Selangor FA juga sudah merekrut pemain pengganti asal Timor Leste.Saat ini Andik masih menunggu tanggal keberangkatan untuk kembali ke Selangor FA. Kabar terakhir menyebutkan dia akan berangkat ke Malaysia awal April. Untuk mempercepat pemulihan, pemain berumur 25 tahun ini berlatih bersama Persebaya - klub yang membesarkannya.Bukan sekadar berlatih, ternyata Persebaya pun siap menampung pemain didikannya itu jika kontraknya dengan Selangor FA tidak diperpanjang. Bahkan nama ANdik Vermansyah menjadi target utama klub Kota Pahlawan itu untuk musim depan - selain lolos ke Liga 1.[suggestedarticle]"Musim ini tidak mungkin untuk membawa Andik ke Persebaya. Kompetisi Liga 2 akan selesai pada November 2017, sedangkan kontraknya Andik berakhir sampai Oktober di klubnya saat ini," kata Direktur Tim Persebaya, Candra Wahyudi seperti dilansir Indosport.Peluang Persebaya merekrut Andik terbuka lebar karena sang pemain juga menyatakan hasratnya kembali ke klub lamanya itu. Apalagi jika Bajul Ijo mampu mendapatkan promosi ke Liga 1 musim depan. "Kami sempat melakukan komunikasi dengan Andik. Komunikasi yang kami bangun sejauh ini baik, dan dia juga merupakan asli Surabaya. Kita lihat nanti," tutupnya.
visibility  27676 kali
Pelatih Klub Legendaris Indonesia Ini Mengaku Anti Sosial Media
Kerap melontarkan pernyataan lugas apa adanya, pelatih Persebaya Surabaya Iwan Setiawan kerap mendapatkan sorotan dari publik. Tidak jarang telinga jadi panas membaca komentar-komentar itu.Mungkin itu sebabnya eks pelatih Persija Jakarta itu memilih menghidar dari hiruk-pikuk jagat sosial media. Bahkan dia mengaku tidak punya satu pun akun sosial media. Sesuatu yang mungkin janggal di jaman milenial."Saya dulu punya tapi udah dihapus. Saya risih ada komentar-komentar yang bahasa pribadi bukan lagi tentang sepakbola, kadang-kadang itu bikin kita nggak nyaman, makanya saya hapus semuanya," tutur Iwan Setiawan seperti dilansir Tribunnews.[suggestedarticle]Ditemui di Stadion Brawijaya, Sawunggaling, Surabaya, pelatih kelahiran Medan, 5 Juli 1968 itu mengaku sudah menghapus seluruh akun media sosialnya sejak tahun 2012. Saat ini praktis tak ada aplikasi media sosial di telepon pintarnya."Saya sekarang hanya pakai WhatsApp saja," tutupnya.
visibility  1099 kali
Andik Vermansyah Dipanggil Pulang Selangor FA
Kehadiran Andik Vermansyah ternyata masih sangat ditunggu oleh Selangor FC. Selepas Piala AFF 2016, Andik memang belum kembali ke klubnya karena didera cedera lutut parah.Kini Andik sedang menjalani pemulihan di Surabaya. Setelah operasi artroskopi pada Januari 2017, ada sejumlah tahapan pengobatan di bawah pengawasan fisioterapis. Diperkirakan butuh waktu 2 bulan untuk sembuh total. Bahkan kabarnya dia bakal menumpang berlatih dengan mantan klubnya, Persebaya, untuk memulihan kondisi.[suggestedarticle]Masa depan Andik di Selangor FA menjadi teka-teki setelah klubnya mengontrak pemain pengganti, Juliano Fernandes yang berasal dari Timor Leste. Spekulasi beredar menyebutkan sesungguhnya Selangor FA sudah tidak menginginkan jasa Andik.Namun, dikutip dari Utusan, ternyata Selangor FA masih menantikan kehadiran Andik. Pihak klub mengaku sudah berkomunikasi dengan sang pemain mengenai masa depannya. Apalagi kontrak Andik memang masih tersisa hingga November 2017. Paruh kedua Liga Super Malaysia juga baru akan dimulai Juni 2017 sehingga masih ada waktu bagi Andik memulihkan diri untuk didaftarkan sebagai bagian dari Selangor FA."Saya sudah berbicara dengan Andik dan memintanya datang ke FAS (Persatuan Sepak Bola Selangor) sehingga kami bisa melihat perkembangan pemulihan cederanya," kata seorang pengurus Selangor FA, Abd. Rauf Ahmad. "Menurut saya, sebaiknya dia datang ke sini supaya fisioterapis bisa memeriksa kondisi fisiknya saat latihan. Andik masih masuk dalam rencana kami. Apakah dia bisa main atau tidak, itu tergantung kondisinya," tambah Rauf.[suggestedarticle]Andik terbilang sukses di Malaysia. Di musim pertamanya dia membawa Selangor FA menjadi runner up Liga Super Malaysia 2014 dan memenangi Piala Liga Malaysia setahun kemudian. Produktifitasnya bagus, mencetak 14 gol dalam 53 laga di semua ajang. Bahkan mantan pemain Persebaya ini masih tercatat sebagi pencetak gol tercepat kedua saat menjebol gawang Johor Darul Ta'zim FC hanya dalam waktu 28 detik. "Kalau Andik kembali lagi ke tim, kami harus melepas satu pemain asing. Namun saya tidak mau membeda-bedakan agar tidak mengganggu konsentrasi para pemain lainnya. Biarkan saja pemain bersaing secara sehat," tutup Rauf.
visibility  10069 kali
1490881463048 tag