(Foto: PT GTS)

Ini Alasan Persija Rekrut Jefri Kurniawan

Kehadiran sayap Pusamania Borneo FC (PBFC), Jefri Kurniawan di Persija Jakarta adalah permintaan dari pelatih anyar, Stefano Teco Cugurra.

Presiden Persija, Ferry Paulus menjelaskan mengapa pihaknya mengontrak Jefri Kurniawan karena sang pemain merupakan pilihan pelatih Teco.

“Jefri Kurniawan atas pertimbangan Teco. Dia memantau lima pertandingan TSC, dan ia bilang butuh pemain seperti Jefri,” ujar Ferry Paulus seperti dikutip dari Juara.net.

Ferry juga mengatakan bahwa Jefri merupakan pemain yang dinilai mampu oleh Teco untuk bisa menerapkan strategi yang diinginkannya nanti.

“Teco ingin pemain yang cepat, menyerang dan bertahan sama bagusnya. Selain itu ia ingin pemain bisa melakukan transisi dengan baik,” lanjut Ferry.

Pengenalan pelatih dan pemain Persija akan dilakukan pada sesi latihan perdana di Lapangan Villa 2000 Pamulang, pada Senin (16/1/2017) mendatang.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Menang di Partai Final Piala Presiden, Teco Sukses Putus Rekor Buruk Lawan Bali United
Persija Jakarta berhasil menang dengan skor meyakinkan di parta puncak Piala Presiden 2018. Kemenangan tersebut menjadi yang pertama untuk pelatih Persija, Stefano Cugurra (Teco) saat menghadapi Bali United.Pertandingan final Piala Presiden 2018 menjadi pertemuan keempat skuad Teco melawan Bali United. Pertemuan tersebut memutus catatan buruk Teco dalam tiga pertemuan sebelumnya yang tidak pernah berakhir untuk kemenangan Persija.Pada pertemuan pertama di Liga 1 2017 pada 12 Mei 2017, Persija yang bermain di kandang harus puas bermain imbang tanpa gol melawan Bali United.[suggestedarticle=3]Berlanjut ke pertemuan kedua yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 15 September 2017, Bali United berhasil menaklukkan Persija dengan skor 2-1.[pagebreak]Tiga Kali Gagal Raih Kemenangan[/pagebreak]Kedua tim kembali berjumpa di fase grup Piala Presiden 2018 pada 15 Februari lalu. Pada laga tersebut Bali United kembali menang dengan skor 3-2 untuk memastikan lolos sebagai juara Grup D.Pada pertemuan keempat barulah Teco sukses membawa Persija meraih kemenangan atas tim berjuluk Semeton Dewata. Tidak tanggung-tanggung, Persija sukses menang dengan skor 3-0 sekaligus membawa skuad Macan Kemayoran menjadi juara Piala Presiden 2018.Kemenangan Persija tersebut tercipta lewat sepasang gol Marko Simic dan satu gol dari Novri Setiawan.
  391 kali
Jadi Pemain Muda Terbaik Piala Presiden, Rezaldi Hehanussa Enggan Jemawa
Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa terpilih sebagai pemain muda terbaik Piala Presiden 2018.Prestasi itu melengkapi gelar individu yang sebelumnya diraih Rezaldi.Seperti diketahui, Bule –sapaan kari Rezaldi- diganjar penghargaan sebagai pemain muda terbaik Liga 1 2017.Tak hanya mendapatkan gelar individu, pemain Timnas U-23 Indonesia itu pun berhasil membawa Persija meraih trofi Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Bali United pada partai final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2).[suggestedarticle=3]Meski mendapat berbagai penghargaan tersebut, Rezaldi enggan jemawa.”Senang ya bisa juara dan mendapatkan penghargaab sebagai pemain muda terbaik lagi. Tapi sekali lagi saya tidak mau puas. Harus tetap kerja keras dan latihan lagi,” kata Rezaldi.Berbagai gelar yang didapat Rezaldi ini seolah menjadi jawaban atas usaha kerasnya menembus skuat inti Persija dan Timnas Indonesia. Pemuda asal Tangerang Selatan tersebut diharapkan bisa menjadi panutan para pemain muda lain yang sedang berusaha menggapai impiannya menjadi pesepak bola profesional.
  581 kali
Marko Simic Tegaskan Persija adalah Klub Terbaiknya
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic makin kerasan bermain di klub ibu kota tersebut.Berkat performa gemilangnya di ajang Piala Presiden, Simic kini menjadi idola baru The Jakmania.Namanya selalu dielu-elukan oleh para pendukung Persija kala bertanding.Teranyar, dua gol Simic ke gawang Bali United membuat Persija sukses merengkuh trofi Piala Presiden 2018.[suggestedarticle=3]Macan Kemayoran berhasil menjinakkan Serdadu Tridatu tiga gol tanpa balas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2).Usai membawa Persija juara, Simic pun melontarkan pujiannya untuk klub yang didirikan pada 28 November 1928 itu.Bagi Simic, Persija adalah klub terbaik sepanjang karir profesionalnya. Atmosfer dukungan suporter Persija di dalam stadion membuatnya sangat takjub.”Ini (Persija) klub terbaik sepanjang karir saya di sepak bola,” tegas Simic.[suggestedarticle=3]Selain mempersembahkan gelar Piala Presiden untuk Persija, Simic berhasil menggondol dua gelar individu.Simic dinobatkan sebagai top scorer (11 gol) dan pemain terbaik Piala Presiden 2018.
  1084 kali
Persija Juara Piala Presiden, Gubernur DKI Jakarta Bangga
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku bangga atas keberhasilan Persija menjadi juara Piala Presiden 2018.Persija ditasbihkan sebagai kampiun anyar piala ‘kayu’ setelah mengalahkan Bali United tiga gol tanpa balas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2).Anies berharap gelar yang direngkuh Persija ini bisa menjadi pelecut semangat untuk memberikan prestasi yang lebih tinggi lagi.Melihat permainan Persija semalam, Anies optimistis prestasi Persija akan terus meningkat terutama saat berlaga di Liga 1 2018.”Kami bangga sekali. Mudah-mudahan menjadi pembuka babak baru untuk era kemenangan Persija terus ke depan,” kata Anies di GBK, Jakarta, Sabtu (17/2).[suggestedarticle=3]Anies tak menampik bahwa Persija adalah aset penting ibu kota.Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tersebut mengakui tingginya antusiasme warga Jakarta khusunya The Jakmania untuk menyaksikan langsung aksi klub berjuluk Macan Kemayoran ini.Buktinya, pada partai final semalam GBK penuh sesak oleh The Jakmania tanpa menimbulkan insiden berarti.”Warga Jakarta semua bangga, The Jakmania bahagia. Sebuah penantian yang panjang, dan hari ini (kemarin,Red) terbayar lunas semua itu,” ujar Anies.
  681 kali
Persija Pagari Marko Simic dari Godaan Klub Lain
Manajemen Persija Jakarta memastikan bomber tajam mereka, Marko Simic sudah dipagari dengan kontrak selama dua tahun. Artinya, jika ada klub lain yang tertarik merekrutnya maka dipastikan harus kecewa.Simic sejauh ini menjadi salah satu perekrutan terbaik Persija musim ini.Meski baru bergabung dengan Persija pada tahun ini, Simic sudah mampu menjadi juru gedor andalan Persija.[suggestedarticle=3]Kran gol darinya seolah tak pernah berhenti. Teranyar, pemain asal Kroasia itu mampu mencetak dua gol di partai final Piala Presiden melawan Bali United.”Kami sudah kontrak dia dua tahun. Kalau musim ketiga ada godaan atau tawaran itu tergantung pribadinya. Saya rasa simic profesioanl, dia terikat kontrak tentu dia tidak mau gabung klub lain,” kata Ardhi.Pencapaian Simic bersama Persija terhitung fenomenal. Mantan pemain Timnas U-21 Kroasia itu berhasil mempersembahkan gelar Piala Presiden dan Piala Boost Sports Fix Malaysia.Tak hanya itu, Simic mampu merebut gelar top scorer (11 gol) dan pemain terbaik Piala Presiden 2018.
  2906 kali
Persija Juara Piala Presiden, Gede Widiade: Berkah Anak Yatim Piatu
Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade gembira klubnya bisa menjadi kampiun Piala Presiden 2018.Persija meraih gelar prestise tersebut setelah mengalahkan Bali United 3-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2).Kesuksesan ini sekaligus mengakhiri paceklik gelar nasional Persija setelah terakhir kali juara Liga Indonesia 2001.”Yang pertama tentu saya mensyukuri kemenangan ini. Ternyata doa anak yatim piatu sangat luar biasa. Dukungan The Jakmania juga luar biasa. Gelar ini kami dedikasikan untuk mereka,” kata Gede.[suggestedarticle=3]Untuk mengapresiasi keberhasilan para pemain Persija merebut gelar juara, pria asal Surabaya, Jawa Timur, tersebut menjanjikan bonus.Namun, mantan petinggi Bhayangkara FC tersebut tak mau menyampaikan nominal bonus yang akan diberikannya.”Ya bonus ada lha, tentu. Nilainya tidak bisa saya sebutkan,” kata Gede.
  951 kali
Catat Jak! Sore Ini Persija akan Pawai Rayakan Gelar Piala Presiden
Manajemen Persija Jakarta sudah mengagendakan pawai perayaan gelar juara Piala Presiden 2018.Kegiatan tersebut rencananya akan digelar sore ini (18/2). Kabar tersebut disampaikan oleh Direktur Persija, Gede Widiade.”Nanti soal pawai jam 3 atau 4 sore. Masih diatur,” kata Gede.Sementara itu, manajer Persija Marsekal Pertama (Marsma) Ardhi Tjahjoko juga mengatakan bahwa pihaknya memang sudah mengagendakan arak-arakan membawa trofi Piala Presiden.[suggestedarticle=3]Namun, Ardhi masih menunggu kabar pastinya mengenai kegiatan ini.”Saya tidak tahu perkembangan selanjutnya. Yang jelas (rencana) sementara rutenya mungkin dari Senayan ke sekitar Bundaran Hotel Indonesia, silang monas, dan terakhir di balai kota. Mungkin seperti itu,” ujar Ardhi.Kabar terkini menyebutkan, rencana pawai ini akan terealisasi. Hal tersebut diketahui dari postingan akun Twitter bagian Informasi dan Komunikasi (Infokom) The Jakmania.Persija berhasil meraih trofi Piala Presiden setelah mengalahkan Bali United 3-0 pada partai final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2). SIANG INI!!!Datang hadir dan ramaikan bahagia gembira bersama atas KEMENANGAN PERSIJA di piala presiden 2018.Hari-hari esok adalah milik Kita PERSIJA jadi Juara!!!1.Tetap jaga nama baik Persija dan Jakmania2.Selalu patuhi rambu lalu lintas. #Sajete pic.twitter.com/F0qeMj8iIT — the Jakmania (@InfokomJakmania) February 17, 2018
  3529 kali
Kapolda Metro Jaya Imbau Suporter Tertib Rayakan Pesta Kemenangan Persija
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Aziz mengimbau seluruh pendukung Persija Jakarta untuk merayakan pesta juara dengan tertib.Persija dinobatkan sebagai kampiun anyar Piala Presiden setelah mengalahkan Bali United dengan skor telak 3-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2).Keberhasilan ini seolah penantian panjang untuk suporter Persija. Pasalnya, terakhir kali Macan Kemayoran merasakan gelar juara level nasional pada 2001 silam.Diprediksi, para suporter yang identik dengan warna oranye ini akan melakukan konvoi menyusuri jalanan di ibu kota untuk merayakan keberhasilan klub kebanggaannya merengkuh gelar Piala Presiden.[suggestedarticle=3]”Sebagai Kapolda Metro Jaya saya berpesan kepada seluruh The Jakmania agar merayakan kemenangan ini dengan budaya orang timur yang santun. Tidak membuat situasi ibu kota jadi tidak kondusif, siapa yang mau jaga Jakarta ini kalau bukan kita sendiri. Rayakan kemenangan, tetapi tidak berlebihan. Jangan rusak fasilitas yang sudah dibenahi pemerintah,” kata Idham saat ditemui di kawasan GBK usai pertandingan.Tak lupa, sebagai Kapolda Metro Jaya Idham turut memberikan selamat untuk Persija. Idham juga mengapresiasi The Jakmania yang dinilainya sudah semakin tertib.”Selamat untuk Persija. Kami akan kawal sampai tuntas. Silakan rayakan, tetapi tidak berlebihan. Jakarta harus aman. Alhamdulillah saya dapat laporan dari seluruh kapolres situasi Jakarta sejauh ini aman karena suporter sudah semakin dewasa,” kata Idham.
  918 kali
Cetak Brace di Babak Pertama, Simic Samai Rekor Christian Gonzales
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic sukses menyamai rekor Christian Gonzales.Dua gol Simic ke gawang Bali United di babak pertama final Piala Presiden membuat pemain asal Kroasia tersebut total mengoleksi 11 gol.Jumlah gol tersebut sama dengan yang ditorehkan Gonzales di Piala Presiden 2017.[suggestedarticle=3]El Loco bahkan sukses mengantarkan Arema menjadi juara setelah mengandaskan Borneo FC.Lagi-lagi Simic berpeluang besar menyamai pencapaian si Gila.Saat ini Persija tengah unggul 3-0 dari Bali United. Satu gol lainnya ditorehkan Novri Setiawan.
  721 kali
50 Suporter Tak Bertiket Diamankan Polisi
Sebanyak 50 pendukung Persija Jakarta diamankan pihak keamanan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.Ke-50 orang tersebut kedapatan tidak memiliki tiket pertandingan final Piala Presiden yang mempertemukan Persija dengan Bali United nanti malam (17/2).Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu mengatakan, ke-50 orang tersebut diamankan setelah pihaknya yang dibantu personel TNI yang dipimpin Dandim Jakarta Pusat, Edwin Adrian Sumantha melakukan penyisiran di kawasan dalam stadion.”Awalnya pengamanan hanya dari satpam internal saja. Sekarang diperkuat karena tadi ada dorong-dorongan sehingga jebol. Pengamanan kami perkuat menjadi satu kompi polisi dibantu satu kompi tentara,” kata Roma saat ditemui awak media di depan Lobi Barat Zona 12 B, GBK, Jakarta, Sabtu (17/2).[suggestedarticle=3]Roma mengatakan, pihak keamanan sudah mengimbau The Jakmania untuk masuk melalui pintu yang sudah disiapkan, yaitu lewat Plaza Utara, Plaza Timur, dan Silang Tenggara.”Tapi kenyataannya mereka berusaha masuk dari sini (Plaza Barat) karena di sini pengamanan agak lemah, untuk itu saya perkuat,” ujarnya.Selanjutnya, para penonton tak bertiket itu akan dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diamankan.”Mereka kami amankan di Polda Metro Jaya sampai pertandingan selesai. Setelah itu kami akan melihat dulu, mereka ada motif atau tidak,” tutur Roma.[suggestedarticle=3]Roma berharap, ke depannya hal seperti ini tidak terulang. Ia menginginkan para pendukung Persija bisa lebih dewasa lagi apalagi Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Games pada Agustus mendatang.”Kami berharap The Jakmania bisa memberi contoh baik kepada publik. Tunjukkan The Jakmania sudah dewasa karena ini juga sebagai uji coba kami dalam rangka persiapan Asian Games,” ujarnya.Polda Metro Jaya sendiri dibantu Polres Jakarta Pusat dan TNI menerjunkan sekitar 10 ribu anggota untuk mengamankan pertandingan final.Pengamanan dilakukan dalam empat ring, yaitu ring 1 (kawasan di dalam SUGBK), ring 2 (ring road GBK), ring 3 (area Senayan), dan ring 4 (jalan raya di sekitar Senayan).
  746 kali
1518863431362 tag