(Foto: PT GTS)

Ini Alasan Persija Rekrut Jefri Kurniawan

Kehadiran sayap Pusamania Borneo FC (PBFC), Jefri Kurniawan di Persija Jakarta adalah permintaan dari pelatih anyar, Stefano Teco Cugurra.

Presiden Persija, Ferry Paulus menjelaskan mengapa pihaknya mengontrak Jefri Kurniawan karena sang pemain merupakan pilihan pelatih Teco.

“Jefri Kurniawan atas pertimbangan Teco. Dia memantau lima pertandingan TSC, dan ia bilang butuh pemain seperti Jefri,” ujar Ferry Paulus seperti dikutip dari Juara.net.

Ferry juga mengatakan bahwa Jefri merupakan pemain yang dinilai mampu oleh Teco untuk bisa menerapkan strategi yang diinginkannya nanti.

“Teco ingin pemain yang cepat, menyerang dan bertahan sama bagusnya. Selain itu ia ingin pemain bisa melakukan transisi dengan baik,” lanjut Ferry.

Pengenalan pelatih dan pemain Persija akan dilakukan pada sesi latihan perdana di Lapangan Villa 2000 Pamulang, pada Senin (16/1/2017) mendatang.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Tampil Baik di Dua Laga Uji Coba, Anmar Almubaraki Dapat Kontrak dari Persija?
Pemain asing seleksi Persija Jakarta, Anmar Almubaraki mencuri perhatian dalam laga uji coba kontra Persikad Depok, Sabtu (11/3/2017) sore. Anmar sukses mencetak satu gol dalam laga yang digelar di Lapangan Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok. Kesukseskan Anmar membobol gawang Persikad menjadi bukti kepantasannya berseragam Persija. Di pertandingan uji coba melawan Persita Tangerang (4/3/2017) Anmar juga berhasil memberikan satu assist. Meski tampil gemilang di dua pertandingan uji coba yang dilakoni Persija, pemain berdarah Irak-Belanda itu enggan jemawa. Anmar mengatakan, sebagai pemain profesional, dirinya hanya berupaya untuk memberikan penampilan terbaiknya.[suggestedarticle] ”(Kemenangan) ini bagus untuk tim. Saya senang karena (kemenangan) penting untuk tim ini,” ungkap Anmar usai pertandingan. Dengan pencapaian tersebut, Anmar disebut-sebut berpeluang mendapatkan kontrak dari manajemen Persija. Terkait hal tersebut, Anmar belum mau berspekulasi. ”Yang terpenting adalah saya sudah melakukan tugas dengan baik. Selanjutnya, saya menunggu keputusan manajemen dam pelatih. Mereka pasti menginginkan yang terbaik dan saya sudah melakukannya,” ungkap Anmar.
visibility  2294 kali
Ditahan Seri Persita, Pelatih Persija Buka Peluang Datangkan Pemain Asing Seleksi Lagi
Pertandingan uji coba antara Persija Jakarta dan Persita Tangerang di Lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok hanya berlangsung 75 menit. Laga terpaksa dihentikan karena derasnya hujan yang mengguyur Kota Depok. Wasit yang memimpin pertandingan pun enggan mengambil risiko. Skor saat itu masih imbang tanpa gol. Persija tampil dengan kekuatan penuh. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco tersebut hanya kehilangan Bambang Pamungkas yang memiliki agenda lain di Hongkong. Dalam pertandingan melawan Persita, coach Teco menurunkan semua pemain asing seleksi. Anmar Almubaraki dan Mohamed Talaat dimainkan di babak pertama. Anmar bermain selama 65 menit. Dia kemudian digantikan Sutanto Tan. Sedangkan Talaat hanya bermain hingga awal babak kedua. Pemain asal Mesir tersebut digantikan oleh Raphael Camara. Meski sudah diberikan kesempatan bermain oleh Teco, penampilan ketiga pemain tersebut belum membuat pelatih berkebangsaan Brasil itu puas. ”Saya mau evaluasi pemain asing. Proses seleksi kurang bagus. Untuk keputusan seleksi pemain asing, saya diskusi dengan tim pelatih dan manajemen dulu,” ungkap Teco seusai pertandingan. Teco mengatakan, dirinya tidak menutup kemungkinan untuk kembali mendatangkan pemain seleksi anyar jika memang ketiga pemain seleksi yang ada saat ini tidak bisa meningkatkan performanya. ”Ada peluang untuk seleksi lagi. Ada pemain asing seleksi yang mau datang. Tunggu agen,” ujar mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya tersebut.
visibility  939 kali
Hadapi Persita, Ini Target Teco untuk Persija
Persija Jakarta sore ini (4/3/2017) akan menghadapi Persita Tangerang dalam laga uji coba di Lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Dalam uji coba tersebut, Teco memiliki beberapa target utama. Teco ingin melihat sejauh mana hasil evaluasi yang dilakukannya pasca gagal di Piala Presiden. Pelatih berkebangsaan Brasil tersebut berharap, timnya mampu menampilkan permainan yang lebih baik dari pada di Piala Presiden. Dalam turnamen tersebut, Persija tersingkir di fase grup setelah hanya mampu meraih satu kemenangan, satu hasil seri, dan satu kali kalah. ”Kekurangan tim sudah dievaluasi. Persija harus bisa main lebih bagus lagi,” kata Teco seperti dikutip Jacatra.net. Dalam laga uji coba tersebut, Teco akan memainkan semua pemainnya, termasuk para pemain asing yang tengah menjalani seleksi seperti Anmar Almubaraki, Raphael Camara, dan Mohamed Talaat. Anmar akan ditempatkan sebagai playmaker atau attacking midfielder. Sedangkan Raphael dan Talaat kemungkinan besar akan dimainkan sebagai penyerang.  
visibility  585 kali
Bos Bhayangkara FC Siap Ambil Alih Persija?
Rumor pengambil alihan manajemen Persija Jakarta dari Ferry Paulus semakin menguat. Beberapa pengusaha dikabarkan siap mengelola Persija. Salah satunya adalah Gede Widiade. CEO Bhayangkara FC tersebut sebenarnya bukan nama baru dalam isyu ini. Musim lalu, saat Indonesia Soccer Championship (ISC)-A tengah berlangsung, Gede dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan Ferry Paulus. Namun, sampai turnamen tersebut rampung, rencana Gede mengakuisisi Persija tidak terlaksana. Kali ini, menjelang digulirkannya kompetisi Liga 1 Indonesia pada pekan kedua April 2017, rumor penjualan Persija kembali muncul. Gede tidak menampik dirinya masih memiliki keinginan mengelola Persija. Bahkan, Gede meminta didoakan agar proses pengambil alihan Persija bisa segera terealisasi. ”Doakan saya bisa meng-handle Persija,” kata Gede dikutip dari Jawa Pos. Selain Gede, nama lain yang juga dikabarkan ingin mengambil alih pengelolaan Persija dari FP adalah Sandiaga Salahuddin Uno. Pengusaha yang tengah maju dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017 sebagai Calon Wakil Gubernur tersebut beberapa kali menyatakan ambisinya untuk kembali membangun Persija menjadi tim yang disegani.
visibility  3615 kali
1488600476160 tag