(Foto: PT GTS)

Ini Alasan Persija Rekrut Jefri Kurniawan

Kehadiran sayap Pusamania Borneo FC (PBFC), Jefri Kurniawan di Persija Jakarta adalah permintaan dari pelatih anyar, Stefano Teco Cugurra.

Presiden Persija, Ferry Paulus menjelaskan mengapa pihaknya mengontrak Jefri Kurniawan karena sang pemain merupakan pilihan pelatih Teco.

“Jefri Kurniawan atas pertimbangan Teco. Dia memantau lima pertandingan TSC, dan ia bilang butuh pemain seperti Jefri,” ujar Ferry Paulus seperti dikutip dari Juara.net.

Ferry juga mengatakan bahwa Jefri merupakan pemain yang dinilai mampu oleh Teco untuk bisa menerapkan strategi yang diinginkannya nanti.

“Teco ingin pemain yang cepat, menyerang dan bertahan sama bagusnya. Selain itu ia ingin pemain bisa melakukan transisi dengan baik,” lanjut Ferry.

Pengenalan pelatih dan pemain Persija akan dilakukan pada sesi latihan perdana di Lapangan Villa 2000 Pamulang, pada Senin (16/1/2017) mendatang.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Kue Kejutan untuk Sang Legenda
Kapten Persija Jakarta Bambang Pamungkas, kemarin (10/6/2017) berulang tahun yang ke 37.Momen spesial itu pun turut dirayakan para pendukung Persija, The Jakmania.Beberapa dari mereka bahkan berinisiatif memberikan ”surprise” kepada pemain pujaannya tersebut.Itu terlihat dari postingan foto yang diunggah akun Instagram resmi Persija, yaitu @Persija_Jkt, Sabtu (10/6/2017).Bepe yang baru selesai berlatih rekan-rekannya di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (10/6/2017) malam, langsung mendapatkan kue ulang tahun dari para fans yang sabar menunggu.”Bambang Pamungkas mendapatkan kejutan kue ulang tahun dari The Jakmania yang datang ke Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, Sabtu (10/6/2017),” tulis akun Persija lengkap dengan emoticon kue ulang tahun serta tagar #PersijaJakarta #PersijaSelamanya #Bepe20.   Bambang Pamungkas mendapatkan kejutan kue ulang tahun dari The Jakmania yang datang ke Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, Sabtu (10/6/2017) 🎂🐯. #PersijaJakarta #PersijaSelamanya #Bepe20 A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on Jun 10, 2017 at 9:15am PDT
visibility  502 kali
Bepe Ultah, Akun Twitter Resmi AFC Sampaikan Selamat
Penyerang Persija Jakarta Bambang Pamungkas adalah salah satu pesepak bola besar yang dimiliki Tanah Air.Popularitas pemain yang akrab disapa Bepe tersebut bahkan diakui dunia.Bepe pernah mendapat predikat sebagai salah satu dari 10 pesepak bola paling berpengaruh di Asia pada 2012 oleh ESPN.[suggestedarticle]Untuk itu, tak heran saat Bepe berulang tahun yang ke-37, kemarin (10 Juni 2017), banyak pihak yang memberikannya ucapan selamat.Selain Persija sebagai klub yang dibela Bepe, serta beberapa rekannya di tim ibu kota, Federasi Sepak Bola Asia, AFC turut memberi ucapan selamat kepada pemain yang identik dengan nomor punggung 20 tersebut lewat akun Twitter resmi mereka.Selain mencuit ucapan selamat kepada Bepe dengan bahasa Indonesia, AFC juga tak ragu menyebut Bepe sebagai bintang sepak bola Indonesia.”Selamat ulang tahun Bambang Pamungkas. Bintang penyerang Indonesia itu genap (berusia) 37 tahun hari ini (kemarin, Red),” tulis akun Twitter @theafcdotcom. Selamat Ulang Tahun, Bambang Pamungkas! 🎉Bintang penyerang Indonesia itu genap 37 tahun hari ini!#OAOG #Asia pic.twitter.com/wnfY9cEXCf — The-AFC.com (@theafcdotcom) 10 Juni 2017
visibility  2130 kali
Direstui PT LIB, Perseru Jamu Persija di Patriot Pekan Depan
Operator kompetisi Liga 1 Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan jadwal baru untuk pertandingan antara Perseru Serui dan Persija Jakarta. Laga tunda tersebut akan digelar Selasa (13/6/2017) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.Dengan keputusan ini, artinya laga antara Perseru dan Persija mengalami dua kali perubahan jadwal.Jadwal awal laga kedua tim sebenarnya pada 28 Mei lalu. Namun, pertandingan tersebut batal digelar karena Stadion Marora tidak siap menggelar laga pada malam hari.PT LIB kemudian mengubah jadwal pertandingan menjadi 2 Agustus, namun lagi-lagi mereka merevisi keputusannya tersebut.[suggestedarticle]Chief Operating Officer (COO) PT LIB, Tigorshalom Boboy mengatakan, perubahan jadwal tersebut merupakan permintaan Perseru.”Benar dimajukan menjadi tanggal 13 Juni. Untuk kita (PT LIB) tidak ada masalah,” ucap Tigor kepada wartawan.”Pihak perseru yang meminta jadwal dimajukan. Perseru juga sudah berkomunikasi dengan Persija. Kita juga sudah tanya kesiapan stadion dan televisi. Semua sudah siap,” tambahnya.
visibility  869 kali
Ariel Tatum Tulis #PersijaDay di Twitter, Ryuji Utomo Tampil Menggila
Akun Twitter pesinetron cantik Ariel Tatum mendadak ”diserbu” para pendukung Persija Jakarta.Itu terjadi setelah Ariel menyatakan dukungannya terhadap Persija yang tengah bermain meawan PS TNI dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan kesepuluh di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (8/6/2017) malam.Ariel menulis tagar #PersijaDay sebagai bentuk support-nya. terhadap tim ibu kota. #PersijaDay it is! ♥️ — Ariel Tatum (@arieltatum) 8 Juni 2017 Seperti diketahui, Ariel memang tengah mempunyai kedekatan khusus dengan salah seorang pemain Persija, Ryuji Utomo Prabowo.Bek berdarah Jepang dan Indonesia itu pun sukses menjawab dukungan Ariel dengan permainan ciamik.Ryuji berandil besar atas perawannya gawang Persija dalam pertandingan melawan PS TNI.[suggestedarticle]Permainan lugasnya dalam mengawal lini belakang Persija bersama Willian Pacheco, Ismed Sofyan, dan Maman Abdurrahman membuat peluang-peluang yang didapat PS TNI selalu berakhir sia-sia.Seusai laga, Ryuji mengaku senang bisa memberikan kontribusi positif bagi timnya.Pemain bernomor punggung 4 tersebut mengungkapkan, penampilan apiknya dalam laga kontra PS TNI tidak terlepas dari doa orang-orang yang dicintainya, termasuk Ariel.”Ya, Alhamdulillah dia selalu mendukung saya,” kata Ryuji dalam sesi konferensi pers pascalaga di Media Centre Stadion Pakansari, Kamis (8/6/2017).”Saya dan dia sama-sama profesional dengan pekerjaan kita dan itu membuat saya senang,” tambahnya.Persija sendiri berhasil mengalahkan The Army –julukan PS TNI- dengan skor 2-0.Dua gol kemenangan Persija disumbangkan oleh Bruno Lopes dan Ramdani Lestaluhu.
visibility  1896 kali
Kesempatan akan Datang untuk Ramdani Lestaluhu
Gelandang Persija Jakarta Ramdani Lestaluhu sukses menyumbang satu dari dua gol kemenangan timnya atas PS TNI, Kamis (8/6/2017) malam.Gol yang dilesakkan Dani –sapaan akrab Ramdani- ke gawang PS TNI pada menit 64 seolah menjadi pembuktian kualitasnya.Pemain bernomor punggung 7 itu musim ini memang jarang dipercaya oleh Stefano Cugurra Teco untuk bermain.Dani tercatat baru tampil dalam tiga pertandingan tanpa sekalipun menjadi starter.[suggestedarticle]Namun, berkat penampilan apiknya dalam laga kontra PS TNI, pemain asal Tulehu tersebut berpeluang untuk terus mendapat kepercayaan pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.Teco pun tak ragu mengakui andil Dani atas kemenangan Persija semalam.”Saya berterima kasih kepada Ramdani karena mencetak gol malam ini,” ucap Teco dalam sesi konferensi pers pascalaga di Media Centre Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (8/6/2017).[suggestedarticle]Menurut Teco, Dani berhasil memainkan perannya dengan baik. Mantan pelatih Siam Navy FC tersebut berharap Dani terus meningkatkan performanya. Soal kesempatan bermain lebih, itu hanya soal waktu. ”Ramdani sangat membantu tim saat menyerang dan bertahan. Dia pasti akan mendapatkan kesempatan,” tutur Teco.
visibility  768 kali
Teco dan Kolev Bicara Soal Keputusan Kontroversial Fariq Hitaba
Pertandingan lanjutan pekan kesepuluh Liga 1 Indonesia antara PS TNI dan Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (8/6/2017) diwarnai keputusan kontroversial Fariq Hitaba.Wasit asal Yogyakarta tersebut batal memberikan hadiah tendangan penalti untuk PS TNI, padahal dirinya sudah meniup peluit dan menyatakan jika pemain Persija Ryuji Utomo Prabowo melakukan handball.Fariq yang kadung menunjuk titik putih untuk PS TNI tiba-tiba bergerak ke pinggir lapangan kemudian mendatangi cameramen televisi yang tengah menayangkan siaran langsung.Dia sepertinya ingin memastikan apakah keputusannya tepat atau tidak.[suggestedarticle]Namun setelah melihat tayangan ulang tersebut, Fariq akhirnya membatalkan hadiah penalti untuk PS TNI.Keputusan itu pun dipertanyakan pelatih Persija Stefano Cugurra Teco serta juru taktik PS TNI Ivan Venkov Kolev.”Saya baru lihat wasit seperti itu. Kalau dia yakin penalti, ya kasih. Jangan ragu-ragu dengan keputusannya,” ujar Teco.”Saya tidak terima dengan keputusan itu. Kalau dia ragu, harusnya jangan dahulu memutuskan kalau itu penalti,” geram Kolev.[suggestedarticle]Apa yang dilakukan Fariq sebenarnya berkaca dari teknologi yang belum lama ini dipakai FIFA, yaitu Video Asssistant Referee (VAR).Teknologi tersebut bertujuan membantu wasit untuk mengambil keputusan jika dirinya merasa ragu-ragu dengan melihat tayangan ulang atau replay.Tetapi masalahnya, teknologi VAR tersebut belum diberlakukan dalam kompetisi Liga Indonesia.
visibility  1760 kali
Jelang Laga PS TNI Kontra Persija di Pakansari, Ketua Umum The Jakmania Beri Imbauan
Persija Jakarta akan bertandang ke Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (8/6/2017) malam untuk menghadapi PS TNI dalam lanjutan pekan ke-10 Liga 1 Indonesia. Meski bertindak sebagai tim tamu, Persija dipastikan bakal mendapat dukungan maksimal dari suporternya.Jarak antara Bogor dan Jakarta yang cukup dekat tentu memudahkan puluhan ribu suporter Persija untuk berbondong-bondong datang ke Pakansari.Untuk itu, demi kelancaran pertandingan tersebut, Ketua Umum The Jakmania, Tauhid Indrasjarief sudah berkoordinasi dengan panpel PS TNI.Pria yang akrab disapa Bung Ferry itu mengapresiasi kerja panpel yang menurutnya sudah bekerja maksimal.”Saya datang ke sini (Stadion Pakansari, Red) ingin berkoordinasi. Saya juga mendapat masukan dari the Jakmania Kabupaten Bogor, namun apa yang mau saya sampaikan ternyata sudah disiapkan panpel,” ungkapnya kepada wartawan di Media Centre Stadion Pakansari, Rabu (7/6/2017).[suggestedarticle]Bung Ferry menceritakan, ada beberapa kesepakatan antara PP The Jakmania dan panpel PS TNI yang harus ditaati.Di antaranya adalah larangan membawa serta memasang spanduk maupun banner, juga menyalakan flare atau suar.Selain itu, pria yang pernah menjabat sebagai asisten manajer Persija itu turut mengimbau The Jakmania supaya tidak terprovokasi pihak manapun, baik saat dalam perjalanan maupun ketika di dalam stadion. ”Saya imbau semua pecinta Persija untuk menaati aturan. Sebab, aturan itu bukan untuk mematikan kreatifitas, tapi supaya tertib,” ujarnya.”Kami hormati kebijakan tuan rumah yang melarang membawa spanduk. Hindari provokasi dari pihak manapun,” ungkapnya.
visibility  397 kali
Kerahkan 2500 Personel Gabungan, Panpel Siap Amankan Laga PS TNI Kontra Persija
Laga lanjutan pekan kesepuluh Liga 1 Indonesia antara PS TNI dan Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (8/6/2017) malam bakal mendapatkan pengamanan ekstra. Panpel pertandingan PS TNI akan mengerahkan sekitar 2500 personel gabungan untuk mengamankan laga tersebut.Pengamanan ekstra diberikan lantaran panpel memperkirkarakan bakal ada sekitar 20 ribu suporter Persija yang menyambangi Pakansari.Jarak antara Bogor dan Jakarta yang cukup dekat tentu memudahkan mereka mendukung langsung perjuangan tim kesayangannya menghadapi PS TNI.[suggestedarticle]Untuk itu, panpel menyiapkan skema penyambutan sampai pengamanan para pendukung Persija yang hendak masuk ke wilayah Bogor dari Jakarta dan sekitarnya.”Kami akan berkoordinasi dengan polisi untuk menyambut suporter Persija dari arah tol maupun jalan raya Bogor. Pengamanan gabungan sekitar 2500 personel,” tutur Ketua Panpel PS TNI, Letkol Ras Bangun kepada wartawan di Media Centre Stadion Pakansari, Rabu (7/6/2017).”Pulangnya juga akan kami kawal, pokoknya sebagai tuan rumah kami akan buat tamu senyaman mungkin datang ke Pakansari,” tambah perwira menengah TNI Angkatan Darat tersebut.
visibility  236 kali
Jelang PS TNI Kontra Persija, Ivan Kolev Sebut Bepe sebagai Legenda
Penyerang Persija Jakarta Bambang Pamungkas mendapat sanjungan dari pelatih PS TNI Ivan Venkov Kolev. Bepe –sapaan akrab Bambang Pamungkas- disebut Kolev sebagai legenda sepak bola Indonesia.Pujian tersebut diutarakan Kolev dalam sesi konferensi pers menjelang pertandingan PS TNI kontra Persija Jakarta, Kamis (8/6/2017) malam di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.Kolev menilai Bepe sebagai pemain yang luar biasa dengan pencapaian yang telah dicapainya sampai saat ini.Kolev dan Bepe memang diketahui memiliki hubungan yang baik. Keduanya pernah bekerjasama di Persija dan Timnas Indonesia.”Bepe luar biasa, dia legenda,” tutur Kolev kepada wartawan di Media Centre Stadion Pakansari, Rabu (7/6/2017).[suggestedarticle]Pelatih berkebangsaan Bulgaria itu pun tidak sabar untuk segera bertemu Bepe dalam pertandingan nanti.Kolev berharap, pertandingan antara PS TNI dan Persija akan berlangsung seru dan menarik.”Saya ucapkan dia agar sukses dalam pertandingan besok,” tuturnya.
visibility  419 kali
Ivan Kolev Berharap Bepe Tampil Melempem Saat Melawan PS TNI
Pelatih PS TNI Ivan Venkov Kolev berharap penyerang Persija Jakarta Bambang Pamungkas tampil melempem. Kedua tim akan bertemu Kamis (8/6/2017) malam di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.Bepe –sapaan akrab Bambang Pamungkas- dinilai Kolev sebagai salah satu penyerang terbaik yang dimiliki Indonesia. Ketika Bepe tampil bagus, maka jalannya pertandingan bisa berubah.Penyerang bernomor punggung 20 tersebut membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang jempolan nan berpengalaman. Dua assist-nya dalam pertandingan melawan Arema pekan lalu membuat Persija memutus tren negatif dalam enam pertandingan terakhirnya.[suggestedarticle]Kolev mengaku tahu betul kualitas Bepe. Sebab, mereka pernah bekerjasama di Persija dan Timnas Indonesia.”Bepe waktu saya datang ke Persija dia masih junior. Saya ajari dia cari posisi, cara passing, dan finishing,” ucap Kolev dalam sesi konferensi pers pralaga di Media Centre Stadion Pakansari, Rabu (7/6/2017) sore.”Saat pertandingan melawan Arema dia melakukan itu semua. Saya harap saat bertemu kami dia tidak melakukan itu,” tambah Kolev.
visibility  404 kali
1496892601587 tag