(Foto: PT GTS)

Ini Alasan Persija Rekrut Jefri Kurniawan

Kehadiran sayap Pusamania Borneo FC (PBFC), Jefri Kurniawan di Persija Jakarta adalah permintaan dari pelatih anyar, Stefano Teco Cugurra.

Presiden Persija, Ferry Paulus menjelaskan mengapa pihaknya mengontrak Jefri Kurniawan karena sang pemain merupakan pilihan pelatih Teco.

“Jefri Kurniawan atas pertimbangan Teco. Dia memantau lima pertandingan TSC, dan ia bilang butuh pemain seperti Jefri,” ujar Ferry Paulus seperti dikutip dari Juara.net.

Ferry juga mengatakan bahwa Jefri merupakan pemain yang dinilai mampu oleh Teco untuk bisa menerapkan strategi yang diinginkannya nanti.

“Teco ingin pemain yang cepat, menyerang dan bertahan sama bagusnya. Selain itu ia ingin pemain bisa melakukan transisi dengan baik,” lanjut Ferry.

Pengenalan pelatih dan pemain Persija akan dilakukan pada sesi latihan perdana di Lapangan Villa 2000 Pamulang, pada Senin (16/1/2017) mendatang.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Persija Rencanakan Uji Coba Kontra Persita
Persija Jakarta terus berupaya mencari lawan untuk beruji coba dalam beberapa hari ke depan. Setelah proses negosiasi dengan Persikad Depok mengalami deadlock, Persija mengalihkan bidikan ke tim liga 2 Indonesia lainnya. Yaitu, Persita Tangerang. Kabar rencana uji coba antara Persija dan Persita disampaikan langsung Media Officer Persija, Mozes Soza Riupassa. Menurut Mozes, pertandingan yang sarat nostalgia di zaman Ligina tersebut akan digelar pada pekan depan.[suggestedarticle] "Rencananya pekan depan kita akan beruji coba dengan Persita Tangerang," ujar Moses di sela-sela sesi latihan Persija di POR Sawangan, Depok, Jawa Barat. Di sisi lain, pelatih Persija, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco membenarkan kabar dari Mozes. Menurut pelatih berkebangsaan Brasil tersebut, Persija dan Persita sama-sama tengah membutuhkan laga uji coba sebelum kompetisi dimulai. "Kita butuh uji coba untuk mengukur kualitas tim. Untuk itu, kita berencana melawan Persita. Kedua tim memang butuh lawan latih tanding," ujar Teco.
visibility  442 kali
Jelang Laga Uji Coba, Persija Asah Ball Possesion dan Passing
Persija Jakarta mengagendakan laga uji coba dalam waktu dekat. Dua tim dari Liga 2 Indonesia jadi kandidat lawan latih tanding. Yaitu, Persikad Depok dan Persita Tangerang. Meski berstatus laga persahabatan, pertandingan melawan Persikad atau Persita dianggap penting oleh pelatih Persija, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco. Sebab, Teco ingin melihat sejauh mana perkembangan timnya usai tersingkir dari gelaran Piala Presiden 2017.[suggestedarticle] Untuk itu, dalam sesi latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok, kemarin (24/2/2017) sore, pelatih berkebangsaan Brasil tersebut memberi materi latihan teknik. Yaitu, ball possesion dan passing. ”Kami terus asah itu. Latihan itu akan diterapkan saat uji coba,” ujar Teco. Selain fokus menggelar latihan, Persija juga masih terus berupaya mempekuat skuatnya. Dikabarkan, dalam beberapa hari ke depan akan ada pemain asing yang kembali mengikuti seleksi di Persija.
visibility  394 kali
Demam, Ryuji Utomo Absen Dalam Latihan Persija
Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo Prabowo masih belum terlihat mengikuti latihan bersama tim ibu kota di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jumat (24/2/2017) sore. Kondisi kesehatan Ryuji dikabarkan sedang menurun. Sebelumnya, pemain asli Jakarta tersebut mengikuti seleksi tahap satu timnas U-22 di Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang pada 21-23 Februari.[suggestedarticle] ”Ryuji belum bisa gabung latihan hari ini karena demam. Harusnya hari ini dia bisa gabung karena program dari timnas sudah selesai," ujar Teco. Namun, pelatih berkebangsaan Brasil tersebut memastikan jika kondisi Ryuji tidak terlalu parah. Menurut Teco, Ryuji harus memaksimalkan waktu istirahatnya. "Jadi karena demam dia kemungkinan gabung latihan senin", ucap Teco.
visibility  561 kali
Pemkot Bekasi Merespon Klaim Persija Soal Stadion Patriot
Persija Jakarta kemarin (24/2/2017) mengumumkan jika mereka akan menggunakan Stadion Patriot, Bekasi sebagai venue laga kandang dalam Liga 1 Indonesia yang rencananya akan digelar mulai pekan kedua April. Klaim Persija itu pun langsung mendapat respon Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bekasi, Muhammad Ridwan mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara detil terkait klaim Persija tersebut. Sebab, sampai saat ini Pemkot Bekasi belum mengeluarkan izin apapun. "Belum ada keputusan apa-apa, baru meminta, waktu itu pernah bulan lalu, mengirim surat, bermaksud untuk berencanakan menjadikan Stadion Patriot sebagai homebase," Ujar Ridwan seperti dilansir dari INDOSPORT.[suggestedarticle] Ridwan menjelaskan, ada beberapa alasan yang membuat Pemkot Bekasi belum mengeluarkan izin resmi penggunaan Stadion Patriot untuk Persija. Salah satunya adalah draf jadwal pertandingan Persija yang belum diserahkan kepada pengelola stadion yang juga rencananya akan jadi markas Bhayangkara FC tersebut. "Saya meminta persyaratan yang lain, hingga kini belum dilengkapi. Ya sudah. Komunikasi terakhir dengan saya sebulan yang lalu, tidak tahu kalau ada komunikasi dengan pihak terkait lainnya," tutur Ridwan. "Persija pernah datang. Terakhir pembicaraan, saya minta Persija untuk menyerahkan jadwal penggunaan Stadion Patriot, namun tidak ada tuh. Di hari Rabu (22/02/17) janjinya, tapi tidak ada, dianggap tidak jadi," ungkapnya. Namun, ketua panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persija, Bobby Kusuhamadi menegaskan, tim Macan Kemayoran sudah pasti berkandang di Stadion Patriot. "Iya betul," ujar Bobby singkat.
visibility  2837 kali
1488008309133 tag