(Foto: PT GTS)

Ini Alasan Persija Rekrut Jefri Kurniawan

Kehadiran sayap Pusamania Borneo FC (PBFC), Jefri Kurniawan di Persija Jakarta adalah permintaan dari pelatih anyar, Stefano Teco Cugurra.

Presiden Persija, Ferry Paulus menjelaskan mengapa pihaknya mengontrak Jefri Kurniawan karena sang pemain merupakan pilihan pelatih Teco.

“Jefri Kurniawan atas pertimbangan Teco. Dia memantau lima pertandingan TSC, dan ia bilang butuh pemain seperti Jefri,” ujar Ferry Paulus seperti dikutip dari Juara.net.

Ferry juga mengatakan bahwa Jefri merupakan pemain yang dinilai mampu oleh Teco untuk bisa menerapkan strategi yang diinginkannya nanti.

“Teco ingin pemain yang cepat, menyerang dan bertahan sama bagusnya. Selain itu ia ingin pemain bisa melakukan transisi dengan baik,” lanjut Ferry.

Pengenalan pelatih dan pemain Persija akan dilakukan pada sesi latihan perdana di Lapangan Villa 2000 Pamulang, pada Senin (16/1/2017) mendatang.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Lolos dari Fase Grup Piala AFC, Pemain Persija Tuai Pujian
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco memberikan pujian kepada para pemainnya usai mengalahkan Tampines Rovers 4-2 di laga pamungkas fase grup H Piala AFC di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (24/4).Persija menang berkat gol yang dilesakkan Rezaldi Hehanussa (23’), Marko Simic (46’), Novri Setiawan (51’), dan Addison Alves (72’).Sementara Tampines hanya bisa membalas dua gol via Jordan Webb (27’) dan Fazrul Nawaz (80’).Berkat kemenangan tersebut, Persija memastikan lolos ke babak semifinal Piala AFC zona ASEAN dengan status juara grup H.”Tim kami menang karena bermain kompak. Para pemain sudah bekerja keras dan hasil 2-4 adalah hal yang fair,” kata Teco.[suggestedarticle=3]Sayangnya, kesuksesan Persija mengalahkan Tampines dan lolos ke semifinal Piala AFC zona ASEAN harus dibayar mahal dengan cederanya Jaimerson Xavier.Pemain asal Brasil itu pun terancam absen saat Persija menjamu Persib Bandung dalam lanjutan pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4).”Kami kehilangan Jaimerson di babak pertama karena cedera engkel. Namun, kami masih menunggu hasil observasi dokter tim Persija. Mudah-mudahan cedera Jaimerson tidak seberapa karena kami akan melakukan pertandingan penting akhir pekan nanti,” kata Teco.
  1669 kali
Kemenangan Persija atas Tampines Rovers Memakan Korban
Persija Jakarta sukses melangkah ke babak semifinal Piala AFC Zona ASEAN setelah membungkam Tampines Rovers 4-2 di laga pamungkas grup H yang dihelat di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (24/4).Sayangnya, kesuksesan itu harus dibayar mahal dengan cederanya Jaimerson Xavier.Bek asal Brasil tersebut dikabarkan mengalami cedera engkel.Cedera itu didapat Jaime karena disinyalir dirinya tidak biasa bermain di lapangan dengan rumput sintetis seperti di Stadion Jalan Besar.Namun, pelatih Persija Stefano Cugurra Teco belum bisa memastikan seberapa parah cedera yang diderita Jaime.”Kami masih menunggu hasil observasi dokter tim Persija. Mudah-mudahan tidak seberapa cedera Jaimerson karena kami akan melakukan pertandingan penting akhir pekan nanti,” kata Teco.[suggestedarticle=3]Jika Jaimerson mengalami cedera yang cukup parah maka itu akan menjadi kerugian tersendiri bagi Persija.Apalagi pada Sabtu (28/4), Persija sudah ditunggu seteru abadinya, Persib Bandung dalam laga pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.Dalam laga tersebut, Persija sudah dipastikan tidak akan diperkuat Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa karena bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang berlaga di ajang Anniversary Cup yang berlangsung pada 27 April hingga 3 Mei di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.
  6088 kali
Bungkam Tampines Rovers, Persija ke Semifinal Zona Asean Piala AFC
Persija Jakarta sukses menembus semifinal zona ASEAN Piala AFC setelah menumbangkan Tampines Rovers 4-2 di laga pamungkas babak penyisihan Grup H yang dihelat di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (24/4).Persija membuka keunggulan di menit ke-22 lewat sepakan Rezaldi Hehanussa setelah menerima crossing dari Riko Simanjuntak.Namun, keunggulan Persija tidak berlangsung lama. Tampines mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan Jordan Webb di menit ke-28.Persija kembali unggul menjadi 2-1 di menit ke-46 setelah Marko Simic membobol gawang Tampines yang dijaga Haikal Hassol memanfaatkan umpan sodoran Riko.[suggestedarticle=3]Memasuki babak kedua, Persija tidak mengendurkan serangannya. Hasilnya, Novri Setiawan berhasil membawa Persija unggul 3-1 di menit ke-51.Persija semakin menegaskan keunggulannya di menit ke-71 setelah Addison Alves mencatatkan namanya di papan skor. Macan Kemayoran memimpin 4-1.Tampines yang tak mau malu di depan pendukungnya mampu mencetak gol hiburan di menit ke-79 lewat sundulan Fazrul Nawaz memanfaatkan umpan Khairul Amri.Setelah itu tidak ada lagi gol tercipta. Persija menang 4-2 atas Si Kijang –julukan Tampines- dan memastikan diri lolos ke semifinal zona ASEAN sebagai juara Grup H dengan 13 poin.Susunan pemain kedua tim :Tampines Rovers (5-4-1) :Haikal Hasnol; Irfan Najeeb, Irwan Shah, Daniel Bennet, Amirul Azmi, Mustafic Fachruddin (C); Ryutaro Megumi, Jordan Webb, Muhammad Aziq, Muhammad Yasir; Khairul AmriPelatih : Juergen RaabPersija Jakarta (4-3-3) :Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan (C), Jaimerson Xavier (Gunawan Dwi Cahyo,46), Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Sandi Sute (Septinus Alua,78), Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic (Addison,62)Pelatih : Stefano Cugurra Teco
  2620 kali
Babak Pertama, Persija Unggul 2-1 atas Tampines Rovers
Persija Jakarta unggul 2-1 atas Tampines Rovers di babak pertama laga pamungkas penyisihan Grup H Piala AFC yang dihelat di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (24/4).Persija yang berstatus tim tamu mampu menekan pertahanan Tampines di awal-awal laga.Marko Simic dan Rohit Chand sempat mengancam gawang Si Kijang –julukan Tampines- yang dikawal Haikan Hasnol.[suggestedarticle=3]Upaya Persija akhirnya berbuah hasil di menit ke-22 berkat gol Rezaldi Hehanussa memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak.Namun, keunggulan Persija tidak berlangsung lama. Tampines mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan Jordan Webb di menit ke-28.Persija mampu menutup babak pertama dengan kemenangan 2-1 setelah Simic mencetak gol memanfaatkan umpan sodoran Riko Simanjuntak di menit ke-46.Susunan pemain kedua tim :Tampines Rovers (5-4-1) :Haikal Hasnol; Irfan Najeeb, Irwan Shah, Daniel Bennet, Amirul Azmi, Mustafic Fachruddin (C); Ryutaro Megumi, Jordan Webb, Muhammad Aziq, Muhammad Yasir; Khairul AmriPelatih : Juergen RaabPersija Jakarta (4-3-3) :Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan (C), Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko SimicPelatih : Stefano Cugurra Teco
  840 kali
Berikut Susunan Pemain Tampines Rovers Vs Persija Jakarta
Persija Jakarta sesaat lagi akan menjalani laga penentuan fase grup Piala AFC menghadapi Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Singapura.Pelatih Stefano Cugurra Teco menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Di posisi penjaga gawang, Teco tetap memainkan Andritany Ardhiyasa.Sedangkan di lini belakang, Teco memasang Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier, dan Rezaldi Hehanussa.Beralih ke lini tengah, pelatih asal Brasil itu memasang Sandi Sute, Rohit Chand, dan Ramdani Lestaluhu.[suggestedarticle=3]Untuk di lini depan, Persija tetap mengandalkan Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, dan Marko Simic.Sementara Tampines Rovers yang tidak lagi punya peluang lolos ke fase berikutnya masih menampilkan beberapa pemain inti mereka semisal Mustafic Fachruddin, Ryutaro Megumi, Muhammad Aziq, dan Khairul Amri.Susunan pemain kedua tim :Tampines Rovers (5-4-1) :Haikal Hasnol; Irfan Najeeb, Irwan Shah, Daniel Bennet, Amirul Azmi, Mustafic Fachruddin (C); Ryutaro Megumi, Jordan Webb, Muhammad Aziq, Muhammad Yasir; Khairul AmriPelatih : Juergen RaabPersija Jakarta (4-3-3) :Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan (C), Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko SimicPelatih : Stefano Cugurra Teco
  1030 kali
Laga Penting untuk Bobotoh, Mario Gomez Ingin Persib Menang di Markas Persija
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez memahami pertandingan melawan Persija Jakarta sangat penting untuk para Bobotoh.Untuk itu, Mario Gomez bertekad membawa Persib meraih kemenangan atas tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.Laga Persija kontra Persib akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4).”Saya mengerti bahwa pertandingan ini untuk fans kami, untuk Bobotoh adalah laga spesial, begitu pula bagi kami, tapi yang paling penting adalah meraih tiga poin,” kata Gomez.[suggestedarticle=3]Gomez mengatakan, kemenangan atas Persija akan menjadi modal berharga Persib untuk melakoni pertandingan-pertandingan berikutnya.Pria asal Argentina itu pun menegaskan, tim asuhannya tidak hanya mematok kemenangan saat berjumpa Persija, tapi pada seluruh laga.”Ini seperti laga-laga lainnya karena yang paling penting adalah 3 poin,” ujarnya. ”Penting dapat poin penuh meski ke depan kita juga harus menghadapi Madura (United) dan lainnya,” tambah Gomez.
  356 kali
Umuh Muchtar Sebut Tak Ada yang Perlu Ditakuti dari Persija
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar memotivasi para pemainnya untuk tidak gentar menghadapi Persija Jakarta. Menurut Umuh, tidak ada yang perlu ditakuti dari tim asuhan Stefano Cugurra Teco tersebut.Bahkan Umuh optimistis jika Persib bisa mencuri kemenangan dari salah satu musuh bebuyutannya itu. Persib akan menghadapi Persija dalam lanjutan pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.”Tidak menutup kemungkinan Persib bisa menang dari Persija. Tidak ada yang harus ditakutkan,” kata Umuh.[suggestedarticle=3]Tren positif Persija di laga kandang ternyata tidak membuat Umuh inferior. Dari tiga pertandingan Liga 1 musim ini yang dihelat di GBK, Persija belum pernah terkalahkan dengan catatan dua kali menang dan sekali imbang. Di ajang Piala AFC, Persija sukses memenangi seluruh laga kandang menghadapi Tampines Rovers, Song Lam Nghe An, dan Johor Darul Ta’zim. Manajer yang karib disapa Pak Haji itu berjanji akan mengguyur para pemain Persib dengan bonus jika sukses menumbangkan sang macan di hadapan para pendukungnya. ”Nanti kalau menang saya kasih bonus,” ujarnya.
  451 kali
Sama-sama On Fire, Umuh Muchtar Yakin Persib Atasi Persija di Jakarta
Pekan keenam Liga 1 2018 akan menyajikan pertandingan besar antara Persija Jakarta dan Persib Bandung.Rencananya, laga tersebut akan dihelat di markas Persija, yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4).Manajer Persib Umuh Muchtar antusias menyambut laga tersebut. Apalagi kedua tim sama-sama sedang dalam penampilan terbaik.Persib baru saja mengalahkan Borneo FC 3-1, sementara Persija menang 4-1 dari PSIS Semarang.”Kedua tim memang sedang dalam performa yang bagus, dan Persib akan berjuang dan berusaha semaksimal mungkin,” kata Umuh melalui sambungan telepon kepada Bolalob.com, Senin (23/4).Umuh mengatakan, Persib akan berusaha menampilkan permainan terbaik di Jakarta demi memberikan kemenangan untuk Bobotoh –sebutan bagi pendukung Persib-Pria yang karib disapa Pak Haji itu pun meminta doa dari Bobotoh supaya Persib bisa meraih kemenangan atas Persija.”Persib akan berusaha dan berupaya, ditambah doa dari Bobotoh, mudah-mudahan bisa menang (lawan Persija),” ujarnya.
  633 kali
Umuh Muchtar Berharap Pemain Persib Semangat Kejar Kemenangan di Markas Persija
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar berharap kemenangan Pangeran Biru atas Borneo FC, Sabtu (21/4), bisa berlanjut di pertandingan-pertandingan berikutnya termasuk saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4).Persib sukses menggulung Borneo FC dengan skor meyakinkan 3-1 berkat gol Ezechiel N’Douassel dan satu gol dari Jonathan Bauman.Umuh mengatakan, kemenangan atas Borneo FC harus jadi tambahan motivasi bagi Bojan Malisic dkk untuk meladeni Persija.”Saya meminta kemenangan dari Borneo FC jangan disia-siakan. Tapi, pemain jang jemawa dulu karena perjalanan masih panjang. Pertandingan berikutnya melawan Persija kami harap pemain semangat mengejar kemenangan,” kata Umuh saat dihubungi Bolalob.com, Senin (23/4).[suggestedarticle=3]Umuh optimistis Persib bisa mencuri kemenangan atas Persija meski bermain di bawah tekanan suporter lawan.Sebaliknya, Persib akan bermain tanpa dukungan langsung Bobotoh yang dilarang datang ke Jakarta demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.”Walau tanpa dukungan langsung Bobotoh, saya yakin mereka tetap mendoakan supaya Persib menang,” ujar manajer yang karib disapa Pak Haji tersebut.
  365 kali
Klarifikasi Dirut Persija Terkait Postingan Kata 'Botol' di Instagram
Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade, mengklarifikasi komentarnya di Instagram yang sempat menuai polemik.Lewat akun Instagram pribadinya, @widiadegede, pria asal Surababaya, Jawa Timur itu sempat menuliskan kata botol.Tulisan itu ternyata menuai reaksi dari para pendukung Persib. Mereka menduga Gede sedang menyindir Persib dan para pendukungnya.Namun, Gede langsung membantah tudingan tersebut. Ia mengatakan, kata botol tidak ada hubungannya dengan pertandingan Persija melawan Persib yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4).[suggestedarticle=3]”Botol ya botol. Saya hanya menjelaskan bahwa kami Persija tidak takut dengan siapa pun, Espanyol saja kami lawan. (Botol) Itu bukan untuk suporter Persib. Itu hanya kelakar kepada teman saya. Lagi pula komentar itu ada di postingan menyambut Hari Kartini,” kata Gede saat dihubungi wartawan.”Postingan tersebut tidak terkait dengan sepak bola. Saya pun tidak pernah menyebut klub atau suporter lain. Tidak ada untungnya bagi saya,” ujarnya menambahkan.Saat ini komentar Gede di akun instagram-nya sudah tidak ada. Pria berdarah Bali itu sudah mematikan kolom komentarnya yang kemarin malam mencapai ribuan.   Selamat buat wanita-2 perkasa Indonesia. A post shared by Gede Widiade (@widiadegede) on Apr 20, 2018 at 8:05pm
  3087 kali
1524492002531 tag