(Foto: PT GTS)

Ini Alasan Persija Rekrut Jefri Kurniawan

Kehadiran sayap Pusamania Borneo FC (PBFC), Jefri Kurniawan di Persija Jakarta adalah permintaan dari pelatih anyar, Stefano Teco Cugurra.

Presiden Persija, Ferry Paulus menjelaskan mengapa pihaknya mengontrak Jefri Kurniawan karena sang pemain merupakan pilihan pelatih Teco.

“Jefri Kurniawan atas pertimbangan Teco. Dia memantau lima pertandingan TSC, dan ia bilang butuh pemain seperti Jefri,” ujar Ferry Paulus seperti dikutip dari Juara.net.

Ferry juga mengatakan bahwa Jefri merupakan pemain yang dinilai mampu oleh Teco untuk bisa menerapkan strategi yang diinginkannya nanti.

“Teco ingin pemain yang cepat, menyerang dan bertahan sama bagusnya. Selain itu ia ingin pemain bisa melakukan transisi dengan baik,” lanjut Ferry.

Pengenalan pelatih dan pemain Persija akan dilakukan pada sesi latihan perdana di Lapangan Villa 2000 Pamulang, pada Senin (16/1/2017) mendatang.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Kisah 'Hadiah' Lima Jahitan di Kepala Gelandang Persija
Persija Jakarta masih belum bisa kembali ke jalur kemenangan setelah ditahan imbang Bali United 0-0 pada pekan ketujuh Liga 1 Indonesia 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (21/5/2017).Penderitaan Persija semakin bertambah setelah dua pemainnya, yaitu Sandi Darma Sute dan Gunawan Dwi Cahyo mengalami cedera.Sute mengalami cedera di bagian kepala setelah berbenturan dengan I Made Andhika Pradana di babak kedua. Eks penggawa Pusamania Borneo FC (PBFC) tersebut bahkan sempat dilarikan ke rumah sakit.”Saya mendapat lima jahitan di kepala. Tadi sedih karena harus meninggalkan pertandingan. Awalnya saya menolak, tapi pelatih sudah memutuskan untuk mengganti saya, jadi ya sudah saya akhirnya ikut ke rumah sakit agar tidak semakin berbahaya,” ujar Sute seperti dikutip Bolalob.com dari Bola.com.[suggestedarticle]Sementara itu, Gunawan Dwi Cahyo mengalami robek otot betis. Pemain bernomor punggung 13 tersebut hanya mampu bermain hingga menit ke-37. Posisinya kemudian digantikan Maman Abdurrahman.”Ya, ada bagian otot saya yang robek,” ujar Gunawan.
Hong Soon-hak Tonton Laga Persija Kontra Bali United di Patriot, Ini Alasannya
Penggawa PS TNI Hong Soon-hak kedapatan menyaksikan langsung laga Persija Jakarta kontra Bali United dalam lanjutan pekan ketujuh Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (21/5/2017).Kehadiran pemain berkebangsaan Korea Selatan tersebut kemudian memunculkan spekulasi tentang masa depannya di PS TNI.Apalagi selama ini Soon-hak dikenal begitu mencintai Persija dan The Jakmania.Itu terlihat dari beberapa postingannya di akun Instagram @haki_time saat masih berseragam Persija musim lalu.[suggestedarticle]Namun saat ditemui wartawan seusai pertandingan, Soon-hak membantah jika kehadirannya ke Patriot dihubungkan dengan kemungkinan kembali berseragam Persija di putaran kedua nanti.”Saya lagi libur, gak ada kegiatan. Istri saya juga pulang ke Korea Selatan,” ungkap Soon-hak, Minggu (21/5/2017) malam. ”Kemudian saya di ajak keluar dan memutuskan ke sini,” tambahnya.
Sukses Curi Poin dari Persija, Widodo C Putro Sanjung Fighting Spirit Pemainnya
Bali United berhasil mencuri poin dalam laga tandang melawan Persija Jakarta di pekan ketujuh Liga 1 Indonesia, Minggu (21/5/2017).Meski tampil di bawah tekanan The Jakmania yang memenuhi Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, tim berjuluk Serdadu Tridatu berhasil meredam ambisi Persija yang tengah mencari kemenangan perdananya dalam enam pertandingan terakhir.[suggestedarticle]Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengakui jika pressure dalam pertandingan melawan Persija sangat tinggi, namun para pemain berhasil melewatinya dengan baik.Termasuk ketika Kadek Wardhana berhasil menggagalkan sepakan penalti Luiz Junior.”Pertandingan tadi cukup menegangkan. Tapi, para pemain bekerja keras terutama Kadek yang luar biasa menahan penalti,” ungkap Widodo.”Fighting spirit tidak kalah. Saya apresiasi,” tambahnya.
Luiz Junior Gagal Eksekusi Penalti, Begini Pembelaan Teco
Persija Jakarta kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang Bali United dengan skor 0-0 dalam lanjutan pekan ketujuh Liga 1 Indonesia kontra Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (21/5/2017).Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut sebenarnya berpeluang memenangi pertandingan ketika wasit memberikan hadiah penalti.Namun, Luiz Junior yang maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.Tidak hanya gagal mencetak gol melalui titik putih, penampilan Luiz di laga melawan Bali terlihat tidak terlalu bagus.Bahkan di menit-menit terakhir Luiz harus mendapatkan kartu kuning karena dianggap mengganggu kiper Bali United, Kadek Wardhana.Meski demikian, pelatih Persija Stefano Cugurra Teco enggan menyalahkan pemainnya tersebut.Menurut dia, kegagalan Luiz dalam mengeksekusi penalti karena Kadek memiliki kualitas yang bagus.”Kiper lawan punya kualitas yang bagus,” ungkap Teco dalam sesi konferensi pers pascalaga di Media Center Stadion Patriot, Minggu (21/5/2017) malam.
Miftahul Hamdi Siap ”Berduel” dengan Ismed Sofyan
Laga antara Persija Jakarta dan Bali United dalam lanjutan pekan ketujuh Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (21/5/2017) malam bisa jadi momen spesial bagi Miftahul Hamdi.Penyerang muda Bali United tersebut kemungkinan besar akan bertemu dengan seniornya sesama pesepak bola asal Aceh, Ismed Sofyan.Tak hanya sekadar bertemu di lapangan, Hamdi bahkan bisa berhadapan langsung dengan kapten Persija tersebut.Sebab, Hamdi yang biasa menempati posisi penyerang sayap kiri Bali United tentu akan terus mendapatkan penjagaan ketat dari Ismed yang merupakan andalan Persija di posisi bek sayap kanan.[suggestedarticle]Terkait hal tersebut, Hamdi mengaku siap bersaing dengan Ismed.Dia mengaku tidak gentar meski pun secara pengalaman dan kematangan bermain Ismed jauh di atasnya.”Beberapa kali sudah pernah menghadapi ismed. Saya sudah diap bersaing dengan senior,” ungkap Hamdi.
visibility  231 kali
Penyerang Bali United Ini Optimistis Mampu Atasi Persija Jakarta
Penyerang muda Bali United Miftahul Hamdi optimistis timnya mampu mengatasi perlawanan Persija Jakarta. Kedua klub akan bertemu dalam lanjutan pekan ketujuh Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (21/5/2017) malam. Hamdi mengatakan dia dan rekan-rekannya sudah dalam kondisi siap tempur menghadapi Persija.[suggestedarticle] Pesepak bola 21 tahun tersebut tidak gentar walau pun akan bermain di depan puluhan ribu suporter Persija yang terkenal fanatik dan militan. Dia menegaskan, para pemain Bali United akan bekerja keras untuk bisa memperpanjang catatan positifnya setelah mampu mengalahkan Pusamania Borneo FC pekan lalu. ”Kami optimistis bisa meraih tiga poin penting di kandang persija,” ungkap Hamdi. ”Kami siap bekerja keras dan semoga bisa diwujudkan,” tambahnya.
visibility  216 kali
Posisinya Kian Terancam, Teco Targetkan Persija Menang atas Bali United
Posisi Stefano Cugurra Teco sebagai pelatih Persija Jakarta bisa semakin terancam jika kembali gagal mempersembahkan kemenangan saat tim asuhannya bertemu Bali United dalam lanjutan pekan ketujuh Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (21/5/2017) malam.Persija memang tengah membutuhkan tambahan poin penuh untuk bisa segera keluar dari situasi sulit yang tengah menerpanya saat ini.Catatan lima pertandingan tanpa kemenangan membuat para pendukung Persija gerah dan menuntut agar Teco segera meletakkan jabatannya.Untuk bisa memperpanjang nafasnya di Persija, Teco harus bisa membawa tim asuhannya memetik kemenangan dalam laga malam nanti.Pelatih berkebangsaan Brasil itu pun menegaskan jika para pemainnya sudah siap tampil dalam laga malam nanti.”Setelah melawan mitra kukar kita punya seminggu untuk latihan. Sekarang tim sudah siap untuk main besok,”ucap Teco. ”Kami fokus untuk bisa meraih kemenangan di laga kali ini,” tambahnya.[suggestedarticle]Untuk bisa mewujudkan targetnya tersebut, Teco menjelaskan bahwa dirinya terus mengasah ketajaman para penyerangnya.Apalagi sang marquee player Persija, Bruno da Silva Lopes sudah mulai menunjukkan tajinya dengan mencetak satu gol ke gawang Mitra Kukar pekan lalu.”Kami fokus (perbaiki) fisik dulu, lalu latihan finishing melalui striker,” tutur Teco.Tidak hanya lini depan yang jadi fokus evaluasi mantan pelatih Siam Navy FC tersebut. Lini belakang juga terus diperkuat oleh Teco.Dirinya tidak ingin kesalahan di laga kontra Kukar kembali terulang.Ketika itu kemenangan Persija yang sudah di depan mata buyar akibat gol Sissoko di menit ke-89.”Kami tahu Bali (United) punya pemain depan yang bagus, tapi kita punya lini belakang yang bagus untuk marking mereka,” ucap Teco.
visibility  258 kali
Bali United akan Fight Kejar Kemenangan Saat Melawan Persija
Debut Widodo Cahyono Putro melatih Bali United berakhir positif. Mantan penyerang Timnas Indonesia tersebut berhasil membawa Bali mengalahkan Pusamania Borneo FC dengan skor telak 3-0, Minggu (14/5/2017).Catatan apik tersebut akan coba diteruskan Mas Wid –sapaan akrab Widodo- saat tim asuhannya menerima tantangan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (21/5/2017) sore.[suggestedarticle]Widodo mengatakan, Bali United datang ke Bekasi dengan tekad bulat untuk meraih kemenangan. Namun, hal tersebut harus didukung oleh kerja keras para pemainnya di atas lapangan.”Kami datang ke Bekasi dengan tekad bulat untuk meraih kemenangan. Perlu diamini dengan kerja keras dan kerja cerdas serta didukung dengan semangat tinggi,” ucap Widodo dalam sesi konferensi pers pralaga di meeting room Hotel Aston, Bekasi, Sabtu (20/5/2017) siang.”Tidak ada main-main, tetap fight dari awal hingga akhir pertandingan,” ucap Widodo.
visibility  150 kali
Punya Rekor Apik Saat Jumpa Bali United, Teco akan Mainkan Ramdani Lestaluhu?
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco memberi isyarat akan mengubah susunan pemainnya dalam pertandingan pekan ketujuh Liga 1 Indonesia melawan Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (21/5/2017) malam.Salah satu pemain cadangan yang berpeluang masuk starting eleven Persija dalam pertandingan kontra Bali adalah Ramdani Lestaluhu.Dani –sapaan akrab Ramdani- diketahui punya catatan positif saat bertemu tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.Pada kejuaraan ISC 2016, pemain bernomor punggung 7 tersebut sempat mencetak satu gol ke gawang Bali United meski pada akhirnya Persija harus mengakui keunggulan tim yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu dengan skor 2-1.Sebelumnya, Dani juga sukses dua kali membobol gawang Bali United dalam kejuaraan Piala Bhayangkara 2015.”Bagus jika pemain punya rekor yang baik. Karena itu akan menjadi motivasi tersendiri untuk sang pemain. Setelah pertandingan lawan mitra kukar dia terlihat bagus dalam laithan, mungkin besok dia siap main dan tampil untuk tim,” ucap Teco dalam sesi konferensi pers pralaga di ruang meeting hotel Aston, Bekasi, Sabtu (20/5/2017) siang.[suggestedarticle]Jika diturunkan dalam laga melawan Bali United, itu akan menjadi debut Dani membela Persija di ajang Liga 1.Sebab, hingga Liga 1 memasuki pekan keenam, Dani belum sekali pun diturunkan oleh Teco.
visibility  389 kali
Aparat Keamanan Tak Izinkan Persija Jamu Persib di Stadion Patriot
Persija Jakarta baru akan menggelar pertandingan kandang melawan Persib Bandung pada 3 November 2017. Namun sejak jauh-jauh hari kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota sudah mengimbau agar pertandingan tersebut tidak dilangsungkan di wilayahnya.Kapolresto Bekasi Kota Kombes Pol Hero Bahtiar mengatakan pihaknya urung menerbitkan izin keramaian kepada panpel Persija untuk menggelar laga melawan Persib karena kapasitas Stadion Patriot Candrabahaga yang menjadi markas tim ibu kota di Liga 1 Indonesia tidak memadai.Menurut Hero, dengan kapasitas Stadion Patriot yang hanya bisa menampung sekitar 31 ribu ditakutkan membuat banyak penonton tidak bisa masuk ke dalam sehingga rawan terjadi gesekan antarsuporter.”Jadwalnya berlangsung pada 3 November 2017. Namun kami mintanya jangan digelar di Kota Bekasi karena kerawanan dari kedua suporter,” kata Hero seperti dikutip Bolalob.com dari AntaraNews.”Kedua tim ini punya suporter dengan jumlah massa yang besar. Tidak mungkin kapasitas stadion 31 ribu tempat duduk ini mampu menampung mereka,” tambahnya.[suggestedarticle]Menyikapi keputusan dari kapolrestro Bekasi, Direktur Persija Gede Widiade mengatakan pihaknya sudah mengantongi dua alternatif lokasi laga kontra Persib di luar Kota Bekasi.Kedua kota tersebut adalah Malang dan Solo.”Awalnya ada tiga lokasi, yakni Palembang, Solo dan Malang. Tapi karena Palembang ada Sea Games, jadi opsi kami hanya dua lokasi Solo atau Malang,” katanya.Selanjutnya, Gede akan langsung melaporkan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 terkait imbauan pihak kepolisian untuk memindah laga antara Persija dan Persib. ”Kita sedang minta izinnya dulu ke PT Liga sesuai arahan polisi,” katanya.
visibility  1124 kali
1495118299232 tag