(Foto: standar.co.uk)

Chelsea Siap Memboyong Hakan Calhanoglu Dari Bayer Leverkusen

Raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea, dikabarkan tengah mengincar gelandang serang Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu.

Calhanoglu, yang bergabung dengan Leverkusen dua musim lalu dari Hamburg, telah membangun reputasinya sebagai salah satu gelandang serang yang andal dalam mengeksekusi bola mati, sukses menorehkan 21 gol selama berkiprah di BayArena.

Sebagaimana dilaporkan Turkish-Football, Chelsea bahkan sudah mengajukan tawaran kepada Leverkusen terkait kemungkinan memboyong pemain asal Turki tersebut. Harga pasar Calhanoglu diyakini mencapai €18 juta. The Blues juga harus bersaing dengan tim besar Liga Inggris lainnya, seperti Manchester United dan Tottenham Hotspur yang juga ingin menggunakan jasa pemain muda asal Turki tersebut.

Antonio Conte sangat tertarik untuk mendatangkan pemain yang masih berusia 20 tahun tersebut. Skill Calhanoglu sangat dibutuhkan oleh Chelsea, pasalnya Chelsea baru saja ditinggalkan oleh Oscar yang hengkang ke Shanghai SIPG dengan harga fantastis 60 juta pounds.

Akan tetapi, Leverkusen diperkirakan tidak akan melepas Calhanoglu di bursa transfer Januari. Dengan demikian, tawaran Chelsea untuk Calhanoglu tidak akan digubris oleh klub Bundesliga Jerman itu setidaknya sampai musim panas mendatang.
editTerakhir diubah:  12/01/17 - 02:59

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Calhanoglu Bantah Akan Gabung Chelsea
Hakan Calhanoglu membantah spekulasi bahwa dia akan meninggalkan Bayer Leverkusen untuk bergabung dengan Chelsea di akhir musim.Pemain asal Turki itu sebelumnya dikabarkan akan merapat ke Chelsea pada musim mendatang.Sempat tersebar kutipan dari media Turki yang menyebutkan bahwa pemain berusia 22 tahun itu sudah setuju untuk pergi ke Stamford Bridge."Saya berharap bisa menjadi pemain Chelsea pada musim mendatang. Ada juga beberapa klub lain yang tertarik meminang saya," kata Calhanoglu kepada salah satu media Turki, Fanatik.Namun bintang Leverkusen itu akhirnya mengkonfirmasi kabar burung yang beredar melalui akun Twitternya. I said nothing about Chelsea in the press & didn't talk to any Turkish journalist - neither about the court decision nor about my future! — Hakan Çalhanoglu (@hakanc10) February 6, 2017 "Saya tidak mengatakan apapun mengenai Chelsea kepada media dan tidak pernah berbicara dengan jurnalis asal Turki, baik itu mengenai keputusan pengadilan atau masa depan saya," tulis Calhanoglu di akun Twitter-nya @hakanc10.BACA JUGA: Pelanggaran Kontrak, Bintang Leverkusen Absen Hingga Akhir MusimCalhanoglu sendiri sedang menjalani hukuman dari FIFA berupa larangan bertanding selama empat bulan plus denda 100 ribu euro (Rp 1,4 miliar). Hal tersebut akibat keputusan Calhanoglu yang tetap berseragam Karlsruher SC, padahal telah menandatangani kontrak bersama Trabzonspor pada 2011.
visibility  359 kali
Pelanggaran Kontrak, Bintang Leverkusen Absen Hingga Akhir Musim
Nasib sial menimpa gelandang Bayer Leverkusen Hakan Calhanoglu, dirinya dipastikan tak akan bisa bermain lagi hingga akhir musim.Bukan karena cedera atau hukuman dari klub, melainkan dari badan tertinggi sepakbola dunia FIFA.Calhanoglu terbukti bersalah dalam pelanggaran kontrak terhadap klub lama, Trabzonsport yang terjadi pada tahun 2011 lalu. FIFA menjatuhi Hakan Calhanoglu larangan bermain selama empat bulan. Otomatis dengan hukuman ini, musim Calhanoglu telah berakhir.Kejadian ini bermula pada lima tahun silam saat Calhanoglu masih ebrmain untuk tim Jerman Karlsruher FC.Trabzonspor yang meminati diirnya sudah menyelesaikan kesepakatan, namun sang pemain justru memilih untuk bertahan di Karlsruher FC.Kasus ini sudah sampai paa tingkat pengadilan arbritase olahraga atau CAS. Dimana FIFA sempat memberi keringanan pada Maret 2016 silam dan menunda kasus ini. Namun CAS akhirnya resmi merilis keputusan akhirnya pada Kamis (2/2) lalu.“Court of Arbitration for Sport (CAS) menyampaikan keputusan tentang sengketa antara pemain sepakbola asal Turki Hakan Calhanoglu dengan klub sepakbola Turki, Trabzonspor.”“Hakan Calhanoglu diperintahkan untuk membayar 100.000 Euro kepada Trabzonspor FC. Lebih jauh, hukuman empat bulan yang dijatuhkan oleh Dispute Resolution Chamber FIFA, yang awalnya ditangguhkan di awal proses di CAS, kini langsung diterapkan.”Musim ini bersama Leverkusen Calhanoglu suskes mencetak tujuh gol dalam 22 penampilannya.Usai membela Karlsruher dalam dua musim, Calhanoglu hijrah ke Hamburg sebelum akhirnya berada di Leverksuen sejak tahun 2014.
visibility  726 kali
FOKUS: Duel WAGs Liverpool vs Chelsea, Siapa Lebih Panas?
Partai panas akan terjadi saat Liverpool berhadapan dengan Chelsea di lanjutan Liga Primer Inggris di stadion Anfield, pada Selasa (31/1).Dalam pertandingan yang disiarkan langsung RCTI pukul 03.00 dini hari WIB, kedua tim datang dalam kondisi berbeda. Jika Chelsea sedang panas dengan menyapu bersih kemenangan di empat laga terakhir, sementara Liverpool baru saja menelan tiga kekalahan beruntun.Liverpool baru saja tersisih dari Piala Liga dan Piala FA, dan kans mereka untuk menjuarai liga bisa ditentukan pada laga melawan Chelsea.Pertemuan kedua tim di lapangan menjanjikan duel panas, hal serupa juga terjadi sejumlah istri serta pacar pemain Liverpool dan Chelsea.Siapakah yang paling panas? Berikut deretan WAGs dari kedua tim:1. Pamela Reif (Loris Karius)2. Larissa Pereira (Roberto Firmino)3. Lilia Granadilla (Alberto Moreno)4. Adriana Azpilicueta (Cesar Azpilicueta)5. Daniella Semaan (Cesc Fabregas)6. Toni Poole (John Terry)7. Carolina Martin (Pedro)8. Jourdan Dunn (Daniel Sturridge)9. Aine Coutinho (Phillippe Coutinho)10. Gemma Acton (Gary Cahill)
visibility  1878 kali
Leverkusen Bikin Gigit Jari Klub Top Eropa
Klub Bundesliga Bayer Leverkusen selangkah lagi akan mendapatkan jasa pemain muda Leon Bailey dari Genk, hal ini dikonfirmasi oleh klub pada Jumat (27/1).Pemain depan berusia 19 tahun ini akan lebih dulu menjalani tes medis di Leverkusen sebelum membubuhkan tanda tangan pada kontraknya.Langkah yang diambil Leverkusen praktis membuat tim besar seperti Manchester United, Ajax dan AC Milan gigit jari dalam mendapatkan talenta muda asal Jamaika ini. "@leonbailey is completing the medical check. The likelihood that he will play for us high." - Roger #Schmidt on our potential new signee! pic.twitter.com/YmnG8P73LK — Bayer 04 Leverkusen (@bayer04_en) January 27, 2017 "Leon Bailey sedang menjalani tes medis," ujar pelatih Leverkusen Roger Scmidt."Itu berarti dia akan segera bergabung dengan kita."Bailey datang ke Genk dari Trencin (Slovakia) pada tahun 2015 lalu dan sejak itu dia menjadi figur penting permainan klub asal Belgia tersebut.Musim ini di kancah Liga Europa, Bailey tampil impresif dengan tujuh gol dalam 12 laga yang membantu Genk lolos ke babak 32 besar.Penampilan apik itu membuat banyak klub top Eropa datang untuk menyaksikan Bailey bermain.Genk pun mematok harga 15 juta euro untuk Bailey dan diberitakan Leverkusen sudah setuju dengan nilai itu. Bailey akan menjadi rekrutan pertama Leverkusen di bursa transfer musim dingin ini.
visibility  1553 kali
1485536078371 tag