(Foto: standar.co.uk)

Chelsea Siap Memboyong Hakan Calhanoglu Dari Bayer Leverkusen

Raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea, dikabarkan tengah mengincar gelandang serang Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu.

Calhanoglu, yang bergabung dengan Leverkusen dua musim lalu dari Hamburg, telah membangun reputasinya sebagai salah satu gelandang serang yang andal dalam mengeksekusi bola mati, sukses menorehkan 21 gol selama berkiprah di BayArena.

Sebagaimana dilaporkan Turkish-Football, Chelsea bahkan sudah mengajukan tawaran kepada Leverkusen terkait kemungkinan memboyong pemain asal Turki tersebut. Harga pasar Calhanoglu diyakini mencapai €18 juta. The Blues juga harus bersaing dengan tim besar Liga Inggris lainnya, seperti Manchester United dan Tottenham Hotspur yang juga ingin menggunakan jasa pemain muda asal Turki tersebut.

Antonio Conte sangat tertarik untuk mendatangkan pemain yang masih berusia 20 tahun tersebut. Skill Calhanoglu sangat dibutuhkan oleh Chelsea, pasalnya Chelsea baru saja ditinggalkan oleh Oscar yang hengkang ke Shanghai SIPG dengan harga fantastis 60 juta pounds.

Akan tetapi, Leverkusen diperkirakan tidak akan melepas Calhanoglu di bursa transfer Januari. Dengan demikian, tawaran Chelsea untuk Calhanoglu tidak akan digubris oleh klub Bundesliga Jerman itu setidaknya sampai musim panas mendatang.
editTerakhir diubah:  12/01/17 - 02:59

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


VIDEO: Aksi Memukau Jan Oblak Kontra Leverkusen
Penampilan apik penjaga gawang Jan Oblak menjadi kunci lolosnya Atletico Madrid dari hadangan Bayer Leverkusen di ajang Liga Champions.Kedua tim bermain imbang 0-0 dalam leg kedua yang dihelat di Vicente Calderon ini, dengan demikian Atletico unggul agregat 4-2.Dalam laga ini Oblak melakukan penyelamatan gemilang saat menghentikan peluang pemain Leverkusen antara lain Julian Brandt, Kevin Volland, Kevin Kampl dan Leon Bailey.Antoine Griezmann pun memuji penampilan kiper asal Slovenia itu."Oblak, dia adalah kiper terbaik di dunia, dia membuktikannyadi setiap pertandingan dan dia melakukannya lagi malam ini," kata Griezmann dilansir dari Football Espana, Kamis.[suggestedarticle]Griezmann mengatakan timnya tidak mampu mencetak gol pada malam ini karena kurang keberuntungan."Kami memiliki beberapa peluang tapi tidak beruntung," lanjut penyerang asal Prancis ini. "Tapi hal terpenting adalah kami mencapai perempatfinal dan kami sudah berpikir tentang pertandingan berikutnya.""Tidak ada gol? Kami tidak berencana menyerang berlebihan dan kami berada di perempatfinal sehingga semua orang senang," kata Griezmann.Atletico, yang lolos dengan skor agregat 4-2, menyusul Real Madrid dan Barcelona sebagai tiga tim wakil Liga Sapanyol di perempat final Liga Champions. Tim lain yang juga lolos adalah Leicester, Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, Monaco, dan Juventus.
visibility  1218 kali
Leverkusen Tak Mampu Cetak Gol, Atletico Madrid ke Perempat Final
Skuat asuhan Diego Simeone, Atletico Madrid lolos ke perempat final Liga Champions usai menahan Bayer Leverkusen 0-0 (agregat 4-2) pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Vicente Caladeron, Madrid, Kamis (16/3) pagi waktu Indonesia.Atletico Madrid lolos ke perempatfinal berkat kemenangan 4-2 yang diraih pada leg pertama di Bay Arena, Jerman, bulan lalu. Pada pertandingan itu, Atletico Madrid membukukan empat gol dari aksi Saul Niguez, Antoine Griezmann, Kevin Gameiro dan Fernando Torres.[suggestedarticle]Atletico Madrid menjadi tim ketiga asal Spanyol yang lolos ke perempat final setelah Barcelona dan Real Madrid. Sevilla menjadi satu-satunya tim La Liga yang tersingkir usai dikalahkan Leicester pada pertandingan Selasa (14/3).Statitik UEFA mencatat Atletico kalah penguasaan bola dari Leverkusen dengan persentasi 45 berbanding 55 persen. Pasukan Diego Simeone cuma melepaskan empat tembakan on target, sementara Leverkusen menghasilkan tujuh peluang.[suggestedarticle]Tampak keunggulan pada leg pertama membuat Atletico justru menahan diri hanya lebih banyak main bertahan dan mengamankan gawangnya, daripada menekan lawan. Taktik ini berjalan rapi, tanpa menguras banyak tenaga mereka melangkah ke perempat final.Susunan pemain:Atletico Madrid: Oblak; Vrsaljko, Godin, Gimenez, Lucas; Koke, Saul, Thomas, Carrasco (Stefan Savic 71); Griezmann, Correa (Nicolas Gaitan 65)Bayer Leverkusen: Leno; Hilbert, Jedvaj, Dragovic, Wendell; Brandt (Leon Bailey 78), Baumgartlinger, Kampl, Bellarabi; Chicharito, Volland (Charles Aranguiz 88)
visibility  920 kali
Pemain Bayer Ini Absen Lawan Atletico Karena Ujian Sekolah
Jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid melawan Bayer Leverkusen, krisis pemain menerpa tim tamu.Selain kalah 2-4 di leg pertama, Leverkusen harus menang dengan marjin tiga gol jika ingin lolos atau dengan skor minimal 5-2 di Vicente Calderon.Setidaknya Leverkusen tak bisa menampilkan enam pemainnya dalam laga ini, karena berbagai alasan.Hakan Calhanoglu, gelandang Turki yang terkena larangan bermain oleh FIFA hingga akhir musim. Berikutnya daftar pemain absen bertambah dengan mereka yang cedera: Lars Bender, Stefan Kiessling, Omer Toprak, Jonathan Tah, juga Benjamin Hendrich.Bek muda mereka Benjamin Henrichs harus mendapati akumulasi kartu kuning dalam laga ini. Personnel situation: Injured:ToprakTahKießling Bender Yellow-card ban:HenrichsHavertz has important exams at school.#AtletiB04 — Bayer 04 Leverkusen (@bayer04_en) March 14, 2017 Selain itu ada pemain muda lainnya yan akan absen, dia adalah Kai Havertz. Gelandang muda Jerman ini tidak cedera dan juga tidak dalam menjalani akumulasi kartu kuning, dirinya absen lantaran harus mengikuti ujian di Sekolah Menegah Atas.[suggestedarticle]“Havertz harus menempuh ujian yang tidak bisa dijadwalkan ulang," ujar pelatih Tayfun Korkut.Akun twitter Bayer Leverkusen pun punya cara lain dalam mengatasi situasi ini: That face you make when you're playing in the #Bundesliga and #UCL at 17, but still can't get out of your exams... ?? pic.twitter.com/mgvv7vEVVd — Bayer 04 Leverkusen (@bayer04_en) March 14, 2017
visibility  1990 kali
Agen: Calhanoglu Bisa Cabut dari Leverkusen
Gelandang asal Turki Hakan Calhanoglu dilaporkan oleh sang agen akan mempertimbangkan untuk mencari klub baru pada musim depan.Chelsea menjadi salah satu klub peminat pemain berusia 23 tahun ini. Calhanoglu sendiri sedang menjalani masa hukuman dari FIFA akibat pelanggaran dalam hal transfer pada tahun 2011 silam.Calhanoglu sendiri akan menjalani hukuman ini dan dirinya tak akan kembali mengajukan banding kepada FIFA.Sang agen Bektas Demirtas mengatakan masa depan Calhanoglu ada di tangan Leverkusen namun bukan tak mungkin sang pemain akan pergi dari klub Bundesliga itu.[suggestedarticle]"Hakan masih dalam kontrak dengan Leverkusen dalam tiga tahun kedepan," ujar sang agen kepada Kicker."Jika tawaran datang dan Bayer menyukainya dan juga cocok untuk Hakan, kami akan melakukan transfer itu. Tapi keputusan final ada pada klub."Calhanoglu terus dikabarkan menjadi target buruan Chelsea dalam beberapa pekan kebelakang, sementara Barcelona juga terus memantau situasi ini.
visibility  439 kali
1488509215163 tag