(Foto: standar.co.uk)

Chelsea Siap Memboyong Hakan Calhanoglu Dari Bayer Leverkusen

Raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea, dikabarkan tengah mengincar gelandang serang Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu.

Calhanoglu, yang bergabung dengan Leverkusen dua musim lalu dari Hamburg, telah membangun reputasinya sebagai salah satu gelandang serang yang andal dalam mengeksekusi bola mati, sukses menorehkan 21 gol selama berkiprah di BayArena.

Sebagaimana dilaporkan Turkish-Football, Chelsea bahkan sudah mengajukan tawaran kepada Leverkusen terkait kemungkinan memboyong pemain asal Turki tersebut. Harga pasar Calhanoglu diyakini mencapai €18 juta. The Blues juga harus bersaing dengan tim besar Liga Inggris lainnya, seperti Manchester United dan Tottenham Hotspur yang juga ingin menggunakan jasa pemain muda asal Turki tersebut.

Antonio Conte sangat tertarik untuk mendatangkan pemain yang masih berusia 20 tahun tersebut. Skill Calhanoglu sangat dibutuhkan oleh Chelsea, pasalnya Chelsea baru saja ditinggalkan oleh Oscar yang hengkang ke Shanghai SIPG dengan harga fantastis 60 juta pounds.

Akan tetapi, Leverkusen diperkirakan tidak akan melepas Calhanoglu di bursa transfer Januari. Dengan demikian, tawaran Chelsea untuk Calhanoglu tidak akan digubris oleh klub Bundesliga Jerman itu setidaknya sampai musim panas mendatang.

editTerakhir diubah:  12/01/17 - 02:59
  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Chicharito Disarankan Konsultasi ke Ahli Hipnotis
Javier 'Chicharito' Hernandez mandul gol bersama Bayer Leverkusen. Suara-suara dari negara asalnya, Meksiko memintanya untuk konsultasi ke ahli hipnotis untuk dapat kembali mencetak gol.Chicharito sudah lebih dari 100 hari tidak mencetak gol untuk Leverkusen di berbagai kompetisi. Keran golnya pun mandek dimana mantan pemain Manchester United tersebut baru mencetak tujuh gol dalam 23 pertandingan musim ini.Terapi hipnotis sendiri pernah dijalani oleh penyerang Timnas Perancis, Andre-Pierre Gignac yang kini berkarier di Meksiko. Gignac kembali bisa mencetak gol untuk Tigres setelah 862 menit puasa gol di Liga MX Meksiko.Gignac konsultasi kepada ahli hipnotis bernama John Milton. Namun Chicharito enggan mengikuti jejak Gignac dan yakin dapat segera menemukan ketajaman."Saya tidak perlu hipnotis apapun untuk menjadi diri saya sendiri," ujar Chicharito seperti dikutip dari ESPN FC."Sangat menyedihkan. Bagi orang Meksiko, ini adalah sesuatu yang harus diubah. Saya tidak akan memanggil seseorang untuk mendapatkan ketenaran. Saya tidak pernah memerlukan seorang ahli hipnotis," tegasnya."Saya baik-baik saja dan tetap tenang. Saya tidak memainkan olahraga ini untuk mencetak gol, tapi untuk bermain sepak bola, bermain di Piala Dunia dan Liga Champions," jelas pemain berusia 28 tahun tersebut.
visibility  1520 kali
Ternyata Ini Penyebab Diego Costa Berdebat dengan Pedro
Chelsea harus puas kalah dari Tottenham Hotspur di White Hart Lane (05/01/17) dini hari WIB. Memalukannya, dua pemain Chelsea yakni Pedro Rodriguez dan Diego Costa terjebak pertengkaran.Keduanya terlibat cekcok di awal pertandingan dan menyita perhatian para penonton di White Hart Lane. Belakangan terunkap bahwa perdebatan itu adalah kesalapahaman dalam melakukan serangan ke jantung pertahanan Spurs.“Hanya terjadi kesalapahaman saja. Saya bilang kepada Pedro bahwa seharusnya dia bergerak ke sana, tapi dia tak menggubrisnya,” ungkap Diego Costa yang dikutip dari GiveMeSport. Pedro & Costa argument pic.twitter.com/jO2lc1IkpX — Soccerpulse (@soccerpulse2016) January 4, 2017 “Pedro menjawab bahwa dia sudah menuju ke sana, dan saya bantah dengan menyebut ia tidak melakukan gerakan ke arah yang saya minta,” lanjut Costa.Namun, Costa menolaj hubungannya menjadi buruk dengan Pedro. Kedua pemain asal Spanyol itu mengaku hanya berdebat pada saat itu saja dan tak berimbas kepada persahabatan mereka.The Blues akhirnya tak kuasa menahan laju Tottenham. Dua gol dari Dele Alli membuat Spurs berhasil mematahkan rekor 13 kemenangan beruntun di Premier League.
visibility  3943 kali
Leverkusen Tak Akan Jual Chicharito
Meski pihak klub tak akan menjual salah satu pemain andalannya, Direktur klub Bayer Leverkusen Rudi Voller menilai bahwa Javier Chicharito Hernandez harus meningkatkan permainannya pada musim ini.Sejak bergabung dari Manchester United ke Bay Arena pada tahun 2015 lalu, Chicharito tampil mengesankan di debutnya di Bundesliga dengan 26 gol dalam 43 penampilannya di semua kompeitisi. Torehan itu membantu Leverkusen finis di posisi ketiga dan juga tiket ke Liga Champions.Namun pada musim ini (2016-17) semuanya nampak berbeda untuk penyerang asal Meksiko ini. Chicharito baru mencetak tujuh gol dalam 23 penampilannya musim ini, jauh dari harapan para fans Leverkusen tentunya."Saya mengharapkan lebih dari Chicharito," ujar Voller kepada Bild."Dia lebih tau dirinya sendiri bahwa harus menaikan permainannya. Saya pikir dia tidak puas dengan paruh pertama musim ini."Chelsea sempat dikabarkan meminati jasa pemain berusia 28 tahun itu pada bursa transfer musim dingin ini."Saya tak bisa membayangkan hal itu, kami hanya butuh hal terbaik dan juga fungsi dari Chicharito," ujar Voller.
visibility  489 kali
Klub Promosi RB Leipzig Ambil Alih Pimpinan Klasemen Sementara Bundesliga
Ada hal aneh di pekan ke-11 Bundesliga musim ini, kekalahan Bayern Muenchen 1-0 atas Borussia Dortmund membuat posisi puncak klasemen tak lagi ditempati oleh skuat asuhan Carlo Ancelotti.Hal ini dimanfaatkan oleh klub promosi RB Leipzig. Ya, klub yang dimiliki oleh perusahaan minum enerji itu mengambil alih klasemen Bundesliga di pekan ke-11 ini. Leipzig unggul tiga poin dari Bayern dengan raihan 27 poin.Secara dramatis Leipzig sukses meraih kemenangan tipis 3-2 atas tuan rumah Bayer Leverkusen.Dua kali tertinggal oleh tuan rumah berhasil dikembalikan menjadi keunggulan oleh tim promosi ini. Dan kemenangan ini adalah yang keenam secara beruntung oleh skuat asuhan Ralph Hasenhuett."Tim ini memiliki mental yang bagus," ujar sang pelatih. "Kami memiliki banyak kepercayaan diri. Kemenangan kami mungkin sangat tak diperhitungkan. Ini sangat sederhana."Bahkan beberapa pemain Bayern pun mengatakan bahwa RB Leipzig bisa menjadi ancaman mereka dalam memeperthankan gelar juara Bundesliga musim ini.RB Leipzig sendiri memiliki beberapa pemain muda berbakat dalam diri Emil Forsberg, Timo Werner, Marcel Sabitzer, Yussuf Poulsen hingga Oliver Burke.
visibility  6519 kali
1479606377751 tag