(Foto: standar.co.uk)

Chelsea Siap Memboyong Hakan Calhanoglu Dari Bayer Leverkusen

Raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea, dikabarkan tengah mengincar gelandang serang Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu.

Calhanoglu, yang bergabung dengan Leverkusen dua musim lalu dari Hamburg, telah membangun reputasinya sebagai salah satu gelandang serang yang andal dalam mengeksekusi bola mati, sukses menorehkan 21 gol selama berkiprah di BayArena.

Sebagaimana dilaporkan Turkish-Football, Chelsea bahkan sudah mengajukan tawaran kepada Leverkusen terkait kemungkinan memboyong pemain asal Turki tersebut. Harga pasar Calhanoglu diyakini mencapai €18 juta. The Blues juga harus bersaing dengan tim besar Liga Inggris lainnya, seperti Manchester United dan Tottenham Hotspur yang juga ingin menggunakan jasa pemain muda asal Turki tersebut.

Antonio Conte sangat tertarik untuk mendatangkan pemain yang masih berusia 20 tahun tersebut. Skill Calhanoglu sangat dibutuhkan oleh Chelsea, pasalnya Chelsea baru saja ditinggalkan oleh Oscar yang hengkang ke Shanghai SIPG dengan harga fantastis 60 juta pounds.

Akan tetapi, Leverkusen diperkirakan tidak akan melepas Calhanoglu di bursa transfer Januari. Dengan demikian, tawaran Chelsea untuk Calhanoglu tidak akan digubris oleh klub Bundesliga Jerman itu setidaknya sampai musim panas mendatang.
editTerakhir diubah:  12/01/17 - 02:59

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Pindah ke Arsenal, Bernd Leno Masuk 10 Kiper Termahal
Mahar kepindahan sebesar 20 juta euro menjadikan Bernd Leno mausk dalam daftar kiper termahal di dunia. Performa bagus selama menjaga gawang Bayer Leverkusen membuat Arsenal tidak ragu menggelontorkan dana besar untuk Leno.Arsenal di era Unai Emery langsung menggebrak bursa transfer dengan mengucurkan dana yang tergolong besar untuk seorang penjaga gawang. Leno menjadi pembelian kedua Arsenal setelah sebelumnya mencapai kesepakatan dengan kapten timnas Swiss Stephan Lichtsteiner dari Juventus.[suggestedarticle=3]Kabarnya, Arsenal harus menebus Leno dengan harga 22 juta euro termasuk bonus. Kiper asal Jerman itu digadang-gadang sebagai pengganti Petr Cech yang mulai dimakan usia.Angka 20 atau 22 juta euro sejatinya bukan biaya yang besar bagi klub sekelas Arsenal. Akan tetapi, harga tersbeut tetap dirasa tinggi untuk pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang.Setidaknya, pekerjaan rumah Arsenal untuk mendapatkan kiper hebat untuk menyambut musim 2018/2019 telah usai. Mereka tinggal menyelesaikan negosiasi lain untuk memperkuat kedalaman skuat agar bisa bersaing dengan tim elite Premier League lain.Berikut daftar lengkap kiper dengan biaya transaksi termahal sepanjang masa: Gianluigi Buffon Parma ke Juventus 51,6 juta euro Ederson Benfica ke Manchester City 40 juta euro Jordan Pickford Sunderland ke Everton 28,5 juta euro Francesco Toldo Fiorentina ke Inter Milan 28,4 juta euro Manuel Neuer Schalke ke Bayern Munchen 24 juta euro David De Gea Atletico Madrid ke Manchester United 22 juta euro Bernd Leno Bayer Leverkusen ke Arsenal 22 juta euro Angelo Peruzzi Inter Milan ke Lazio 20,6 juta euro Sebastian Frey Parma ke Inter Milan 20,6 juta euro Samir Handanovic Udinese ke Inter Inter Milan 19 juta euro
  297 kali
Arsenal Resmi Dapatkan Bernd Leno
Arsenal resmi mendapatkan kiper anyar. Penjaga gawang asal Jerman, Bernd Leno resmi didatangkan dari Bayer Leverkusen.Leno didatangkan Arsenal dengan biaya 22 juta euro. Ia melengkapi komposisi kiper Arsenal yang sebelumnya sudah diisi David Ospina dan Petr Cech.[suggestedarticle=3]"Kiper asal Jerman Bernd Leno telah sepakat untuk bergabung dari Bayer Leverkusen," tulis Arsenal dalam pengumumannya."Kiper berusia 26 tahun ini bermain lebih dari 230 pertandingan bersama Leverkusen dalam tujuh musim bersama tim asal Bundesliga tersebut."Leno sebelumnya menjadi target dari tim asal Italia, Napoli. Namun The Gunners menjadi tim yang beruntung mendapatkannya.
  841 kali
Real Madrid Masukan Nama Leon Bailey ke Daftar Belanja Musim Panas
Real Madrid masukan nama sayap Bayer Leverkusen, Leon Bailey ke dalam daftar buruan pemain pada transfer musim panaas.Diwartakan dari ESPN, Bailey pikat hati pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Los Blancos dikabarkan siap membeli pemain asal Jamaika itu dengan harga tinggi.[suggestedarticle=3]Peluang Madrid dapatkan Bailey cukup tinggi. Sang pemain dikabarkan kecewa karena Leverkusen tak lolos ke Liga Champions musim depan.Di sisi lain, Leverkusen juga membutuhkan dana besar untuk belanjar pemain. Melepas Bailey ke Madrid dengan harga tinggi, tentu menjadi pilihan bijak.Sebelumnya, Bailey juga dirumorkan menjadi incaran Manchester City dan Liverpool. Namun, saat ini hembusan angin transfer Bailey lebih mengarah ke Madrid.
  569 kali
Final Coppa Italia, Calhanoglu Minta Milan Waspadai Douglas Costa
Penggawa AC Milan Hakan Calhanoglu meminta kepada seluruh rekannya untuk mengawal ketat Douglas Costa di Final Coppa Italia. Winger eks Bayern Munchen itu terbukti beberapa laga terakhir menjadi senjata rahasia Bianconeri mengalahkan lawan-lawannya.Laga final akan dimainkan di Stadion Olimpico, Kamis dini hari WIB (10/5/2018). Milan tidak ingin hasil buruk di ajang yang sama musim 2015/2016 terulang kembali."Pemain Juventus yang berbahaya? Douglas Costa," ucap Calhanoglu kepada Gazzetta dello Sport.[suggestedarticle]Untuk itu, Calhanoglo mewanti-wanti skuat Il Diavolo untuk mematikan pergerakan Costa. Pemain yang didatangkan musim panas lalu dengan status pinjaman kini telah dipermanenkan Bianconeri.Costa memiliki kecepatan, dribbling sempurna, serta tembakan yang akurat. Sedari itu, Massimiliano Allegri kerap mengandalkannya meski tidak bermain dari menit pertama."Saya mengenalnya dari waktu saya di Jerman. Dia cepat, pintar, dan dapat mengubah permainan, tetapi jika kami bermain sebagai tim, saya yakin dapat menghentikannya," kata Cahlanoglu.[suggestedarticle]Gelandang serang berkebangsaan Turki itu meminta sekaligus berharap Leonardo Bonucci dan Alessio Romagnoli dapat bermain bagus mengawal gawang Milan. Bukan hanya faktor Costa, melainkan lini serang Juventus diisi sejumlah nama berbahaya."Mereka sangat kuat di depan, jadi saya katakan Bonucci dan Romagnoli akan memainkan peran yang menentukan," ungkapnya. Sejauh ini Massimiliano Allegri belum menentukan skuat inti yang akan turun di Final Coppa Italia. Termasuk keputusan memainkan Costa sejak menit awal atau memasukkannya di kondisi genting saat permainan tim tidak berjalan dengan baik.
  338 kali
Leverkusen Kembali Curi Bakat 'Emas' dari Kejaran Klub Top Eropa
Musim lalu Bayer Leverkusen sukses mendapatkan Leon Bailey dari klub Belgia Genk, meski banyak klub top Eropa yang mengejar pemain berusia 20 tahun itu.Kali ini gilirian pemain muda berbakat asal Brasil yang juga diprediksi akan bermain seperti Neymar, yakni Paulinho yang digaet oleh Leverkusen.Leverkusen pada Jumat (27/4/2017) waktu setempat mengumumkan telah mengamankan Paulinho. Pemain 17 tahun itu baru akan resmi jadi milik Leverkusen musim panas nanti.[suggestedarticle]Kepastian ini membuat Barcelona dan Manchester City harus gigit jari dalam usaha mereka mendapatkan pemain Vasco Da Gama ini.Tak diketahui berapa juta euro uang yang harus dikeluarkan oleh Leverkusen dalam memboyonh Paulinho. Dia akan dikontrak hingga tahun 2023 mendatang.Paulinho sudah mengkilap sejak tampil di tim nasional Brasil kategori junior, di musim debutnya bersama Vasco ia tampil sebanyak 18 pertandingan dengan mencetak tiga gol.
  1143 kali
Bayern Muenchen Semakin Dekat Raih Treble Winners
Bayern Muenchen semakin mendekati ambisi untuk kembali meraih Treble Winners. FC Hollywood berhasil melangkah ke babak final Piala Jerman setelah mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor telak 6-2, Rabu (18/4) dini hari WIB.Dalam laga melawan Leverkusen, Thomas Mueller menjadi bintang. Ia mencetak hat-trick bagi tim asuhan Jupp Heynckes tersebut.Robert Lewandowski menambah dua gol ditambah satu gol Thiago Alcantara. Sementara itu, Leverkusen hanya mampu membalas dua kali lewat gol Lars Bender dan Leon Bailey.[suggestedarticle=3]Kemenangan ini membuat Muenchen lolos ke final. Kini di partai puncak, Muenchen tengah menunggu lawan dimana Muenchen akan berhadapan melawan pemenang laga Schalke 04 melawan Eintracht Frankfurt.Muenchen sendiri saat ini tengah berada di jalur yang benar untuk meraih treble winners. Sebelumnya Muenchen telah menjadi juara Bundesliga dan akan berjuang di babak semifinal Liga Champions melawan Real Madrid.Bila bisa meraih treble winners, Muenchen akan mengulang sejarah di tahun 2012/13. Menariknya ketika itu, Muenchen juga ditangani oleh Heynckes.
  348 kali
Bernd Leno Komentari Kemungkinan Gabung Napoli Musim Depan
Kiper Bayer Leverkusen, Bernd Leno dikaitkan dengan kabar akan bergabung dengan Napoli musim depan. Kabar itu membuat pemain asal Jerman tersebut bangga.Napoli harus mencari pengganti Pepe Reina yang kontraknya habis pada akhir musim. Leno menjadi daftar teratas kiper yang dibidik oleh Napoli.[suggestedarticle=3]"Menurut saya ketertarikan ini merupakan konsekuensi dari fakta bahwa saya tidak bermain buruk tahun ini," ucap Leno seperti dikutip dari Football Italia."Merupakan kebanggaan bagi saya dikaitkan dengan klub besar seperti Napoli. Namun sejauh ini hanya rumor dan dalam periode waktu ini wajar banyak rumor beredar," lanjut Leno.Leno sudah memperkuat Leverkusen sejak tahun 2011. Total, ia tampil dalam 280 pertandingan bersama Leverkusen.
  343 kali
Calhanoglu Sebut Gattuso Tidak Seperti Pelatih Sepak Bola
Pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu menilai Gennaro Gattuso mampu mengubah dirinya menjadi lebih baik. Gattuso bahkan dianggap lebih mampu menata mental para pemain dibanding sebagai pelatih sepak bola.Gattuso berhasil mengantar AC Milan melaju ke partai puncak Coppa Italia setelah melewati drama adu penalti melawan Lazio. Di partai puncak, AC Milan akan menghadapi Juventus pada 9 Mei mendatang.[suggestedarticle=3]Calhanoglu yang sempat kesulitan beradaptasi di AC Milan kini menjadi bagian penting lini tengah Rossoneri. Hal itu tidak lepas dari andil Gattuso di kursi pelatih."Gattuso mengubah saya. Dia bicara banyak kepada saya dan mengatakan agar bermain tanpa beban dalam pikiran. Dia lebih seperti pelatih mental dibanding pelatih sepak bola," ujar Calhanoglu kepada Calcimercato.it.Musim ini Calhanoglu tampil dalam 21 laga dan mencetak dua gol untuk AC Milan.
  11860 kali
Inggris Siap Bajak Wonderkid Ini dari Jamaika
Leon Bailey tampil mengesankan bersama dengan Bayer Leverkusen pada musim ini, dalam 20 pertandingan dirinya sudah mencetak sembilan gol serta lima assists.Tim nasional Inggris pun siap mencuri bakatnya dari Jamaika. Dimana Bailey lahir di Kingston namun belum pernah membela timnas senior negara itu.Berdasarkan laporan bahwa kakeknya memegang paspor Inggris membuat pihak FA mengendus bakatnya, seperti yang diberitakan oleh Mirror.[suggestedarticle]Bailey pernah tampil untuk timnas Jamaika U-23, pemanggilannya ke timnas senior sudah berlangsung cukup lama. Namun Bailey masih belum memutuskan akan tampil untuk timnas senior mana."Situasi ini sudah berlangsung selama enam tahun, namun opini saya masih belum berubah dan orang-oarng harus menerimanya," ujar Bailey kepada Bild.“Saya masih terbuka soal negara mana yang akan saya perkuat,” tegasnya.Bailey sendiri bisa memperkuat tiga negara Eropa yakni Belgia, Inggris atau bahkan Jerman.Pemain berusia 20 tahun ini didatangkan Leverkusen dari Genk di awal musim dengan banderol 20 juta euro.
  939 kali
Tom Henning Ovrebo Buka-bukaan soal Chelsea Vs Barcelona 2009
Semifinal Liga Champions 2008-2009 menyajikan drama Chelsea vs Barcelona. Setelah menahan Barcelona 0-0 pada leg pertama di Camp Nou, Chelsea akhirnya tersingkir secara dramatis karena meraih hasil 1-1 pada leg kedua, di Stamford Bridge, 6 Mei 2009.Pada leg kedua itu, Chelsea unggul lebih dulu melalui Michael Essien pada menit kesembilan. Chelsea mendapatkan keuntungan ketika bek Barcelona, Eric Abidal, diganjar kartu merah pada menit ke-66. Namun, Chelsea akhirnya kalah akibat gol Andres Iniesta pada menit ke-90+3.Mengacu statistik, sepanjang laga leg kedua itu, Chelsea melepaskan empat tembakan akurat dari 13 usaha, dengan penguasaan bola 71 persen. Sementara itu, Barcelona melepaskan satu tembakan akurat dari 14 percobaan.Kekalahan dramatis Chelsea pada 6 Mei 2009 itu juga tak lepas dari sejumlah keputusan wasit asal Norwegia, Tom Henning Ovrebo. Keputusan kontroversial itu antara lain memberikan tendangan bebas di luar kotak penalti untuk pelanggaran yang dilakukan bek Barcelona Dani Alves kepada Florent Malouda di dalam kotak penalti pada menit ke-23. Pada menit ke-81 dan ke-95, bola mengenai tangan Gerard Pique dan Samuel Eto'o. Kedua kejadian itu terjadi di dalam kotak penalti, tetapi Chelsea tak mendapatkan hadiah penalti.Kenangan tentang drama Chelsea vs Barcelona dan Ovrebo pada Mei 2009 itu kembali hangat menjelang pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2017-2018 antara Chelsea dan Barcelona, di Stamford Bride, Selasa (20/2/2018). Berkaitan dengan itu, Ovrebo yang kini tinggal di Oslo, bicara terang-terangan tentang "insiden" 6 Mei 2009 kepada Marca. [pagebreak]Tanya-Jawab Tom Henning Ovrebo[/pagebreak]Berikut ini adalah kutipan wawancara Ovrebo dan Marca tersebut.Apa yang Anda lakukan sekarang?Saya tidak menjadi wasit lagi, meski ketika kolega membutuhkan saran terutama soal aspek mental, saya berusaha membantu. Namun, saya tak terlibat secara rutin.Kenapa? Wasit top sering dimintai pendapat setelah mereka pensiun.Saya baik-baik saja. Saya sudah bertahun-tahun bekerja (sebagai wasit) pada akhir pekan, menjadi wasit di mana saja. Sekarang, saya ingin punya waktu luang lebih banyak. Itu saja.Mari kita langsung saja. Apakah Anda bangga dengan penampilan Anda pada 6 Mei 2009?Tidak. Tidak sama sekali. Sungguh, itu bukan hari terbaik saya. Namun, kesalahan-kesalahan itu bisa dilakukan oleh wasit dan kadang kala juga dilakukan pemain atau pelatih. Ada hari di mana Anda tidak berada pada level yang seharusnya. Namun, saya tidak bisa bangga akan kinerja saya pada laga itu.Apakah Anda melihat pertandingan itu secara penuh setelahnya?Saya melihat pertandingan berulang kali dan saya belajar dari kesalahan. Namun, pertandingan itu terjadi bertahun-tahun lalu dan saya tidak perlu memperbaiki apa pun karena saya sudah tidak menjadi wasit. Saya hanya ingat pertandingan itu lagi ketika jurnalis seperti Anda mengingatkan saya lama jauh hari setelah itu terjadi. Saya tidak keberatan membicarakan itu karena itu adalah bagian dari karier saya.Chelsea mengklaim mereka seharusnya mendapatkan empat penalti (pada 6 Mei 2009). Menurut Anda, apa kesalahan Anda yang paling serius?Ada beberapa kesalahan dan setiap orang punya pendapat sendiri. Namun, saya tegaskan, para pemain dan pelatih juga bersalah dan tak ada yang terjadi. Saua bangga karena memiliki karier yang panjang, sempat merasakan berada di level elit Eropa, dan menjadi salah satu yang terbaik setidaknya di negeri saya. Itulah kenapa Anda tidak bisa mengingat saya atau karier saya hanya karena pertandingan itu, sekalipun, sayangnya, beberapa orang seperti Anda, mengingat saya karena pertandingan itu.Itu adalah pertandingan semifinal Liga Champions...Ya. Tentu saja itu adalah laga leg kedua semifinal dan semua orang tahu soal peristiwa yang mengejutkan itu. Hanya dari sudut pandang itulah bisa dipahami bahwa banyak orang mengingat saya karena satu hari di Stamford Bridge itu.Anda ingat tentang handsball Gerard Pique dan Samuel Eto'o?Tentu saja dan ya, itu adalah handsball. Saya mengambil keputusan di lapangan dan menurut saya, tak tak menarik untuk tahu soal apa yang saya pikirkan mengenai hal-hal yang sudah saya putuskan. Di sisi lain, saya mengerti bahwa orang berpikir lain mengenai keputusan-keputusan yang saya buat. Diskusi tentang itu tak akan ada habisnya.Michael Ballack sempat memprotes Anda dengan sangat marah. Kenapa Anda tidak memberinya kartu merah?Setelah pertandingan, mudah mengatakan kenapa Anda mengambil keputusan ini dan bukan keputusan lain. Bagi saya, yang penting adalah belajar dari kesalahan. Saya mengambuil keputusan tidak memberinya kartu merah. Itu saja. Sulit menjelaskan kenapa sejumlah keputusan diambil di lapangan dan bukan lainnya. Mungkin, itu karena tekanan atau pada saat itu, mungkin saja, Ballack melakukan protes di belakang saya dan saya tidak melihatnya. Bisa ada banyak alasan di balik setiap keputusan.Apakah Anda merasakan tekanan, mengenai handsball Samuel Eto'o sesaat sebelum laga usai?Tidak. Saya terbiasa menghadapi tekanan. Saat itu, Anda hanya melihat peristiwa itu secara berbeda. Itu saja.Ovrebo mulai menjadi wasit sejak September 1992. Sejak 1994 hingga 2010, ia menjadi wasit berlisensi FIFA. Sepanjang berkarier sebagai wasit, Ovrebo memimpin 376 pertandingan. Dalam 376 laga itu, Ovrebo mengeluarkan 1004 kartu kuning, 31 kartu kuning kedua, dan 38 kartu merah. Ovrebo, yang juga berprofesi sebagai psikolog, mendapatkan penghargaa wasit terbaik di Norwegia pada 2001, 2002, 2003, 2005, dan 2006. 
  2628 kali
1519029602046 tag