(Foto: standar.co.uk)

Chelsea Siap Memboyong Hakan Calhanoglu Dari Bayer Leverkusen

Raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea, dikabarkan tengah mengincar gelandang serang Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu.

Calhanoglu, yang bergabung dengan Leverkusen dua musim lalu dari Hamburg, telah membangun reputasinya sebagai salah satu gelandang serang yang andal dalam mengeksekusi bola mati, sukses menorehkan 21 gol selama berkiprah di BayArena.

Sebagaimana dilaporkan Turkish-Football, Chelsea bahkan sudah mengajukan tawaran kepada Leverkusen terkait kemungkinan memboyong pemain asal Turki tersebut. Harga pasar Calhanoglu diyakini mencapai €18 juta. The Blues juga harus bersaing dengan tim besar Liga Inggris lainnya, seperti Manchester United dan Tottenham Hotspur yang juga ingin menggunakan jasa pemain muda asal Turki tersebut.

Antonio Conte sangat tertarik untuk mendatangkan pemain yang masih berusia 20 tahun tersebut. Skill Calhanoglu sangat dibutuhkan oleh Chelsea, pasalnya Chelsea baru saja ditinggalkan oleh Oscar yang hengkang ke Shanghai SIPG dengan harga fantastis 60 juta pounds.

Akan tetapi, Leverkusen diperkirakan tidak akan melepas Calhanoglu di bursa transfer Januari. Dengan demikian, tawaran Chelsea untuk Calhanoglu tidak akan digubris oleh klub Bundesliga Jerman itu setidaknya sampai musim panas mendatang.
editTerakhir diubah:  12/01/17 - 02:59

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Bintang Muda Jamaika Ini Diincar Arsenal, United dan Chelsea
Meski bursa transfer musim dingin baru tutup, klub-klub elit Inggris terus mengejar bintang baru untuk pembelian bursa musim panas tahun ini atau Agustus 2018. Salah satu yang jadi rebutan adalah Leon Bailey.Bailey yang baru berusia 20, awal musim ini dibeli Bayern Leverkusen dari klub KRC Genk senilai 20 juta euro. Baru enam bulan di klub yang bermarkas di BayArena ini, Bailey sudah memperlihatkan kebintangannya.[suggestedarticle=3]Ia telah mencetak 10 gol, 5 assists dalam persaingan Bundesliga untuk Leverkusen. Tak heran pula jika pada Januari 2018 Chelsea sempat menawar 25 juta euro, namun ditolak Leverkusen.Bailey yang kemunculannya baru terlihat pada persaingan Liga Europa musim lalu bersama Genk, kini juga jadi incaran Arsenal dan Manchester United.Namun menurut Dailymail, Bailey ternyata punya klub impian di Inggris saat masih main di Jamaica. Klub tersebut adalah Chelsea.Bukan tak mungkin pada musim panas ini Bailey mau menerima pinangan Chelsea yang memang masih membutuhkan pemain tambahan.
  660 kali
Kembali ke Bentuk Terbaiknya, Pemain Milan Ini Sanjung Gattuso
Gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu merasa sedang kembali ke bentuk permainan terbaiknya. Ia pun akan berjuang keras memberikan yang terbaik untuk klub.Sejak direkrut dari Bayer Leverkusen di awal musim, penampilan Calhanoglu memang sangat jauh dari kata memuaskan. Terlebih pelatih Milan saat itu Vicenzo Montella, menempatkannya di posisi yang tidak biasanya ia lakukan seperti di Jerman.[suggestedarticle]Kini, setelah berjuang melewati masa kebugaran dan cedera, perlahan ia mulai kembali menemukan bentuk terbaiknya. Pemain Turki ini tak sungkan untuk menyanjung sosok Gennaro Gattuso yang membuatnya kian percaya diri."Saya sangat senang bisa kembali ke kebugaran dan penampilan, sulit bagi saya untuk menemukan ritme setelah cedera. Dan saya sangat senang karena saya telah menemukan pelatih yang memberi saya kepercayaan diri. Dia (Gattuso) banyak berbicara kepada saya dan membantu saya mewujudkan yang terbaik," ujarnya seperti dilansir Football Italia.[suggestedarticle]"Awalnya saya tidak memiliki kekuatan untuk menunjukkan kualitas saya. Tapi, sekarang setelah Rino ada di sini, saya kembali ke level saya," lanjutnya.Meski tak sesuai dengan taktik yang diusung Montella saat itu, ia tetap menghargainya. Dan di era Rino saat ini, ia akan mencoba memberikan yang terbaik untuk klub di setiap pertandingan.[suggestedarticle]"Saya menghormati Montella, tapi saya tidak pernah bermain dalam formasi 3-5-2. Saya merasa sulit karena di Jerman saya bermain 4-2-3-1 dan semuanya berbeda ketika Montella disini," terangnya."Sebagai pelatih, dia memberi kita tekad yang sama seperti yang dia miliki sebagai pemain. Dia ingin 100 persen dan dia menginginkan ritme yang sama di setiap pertandingan. Kami harus memberikan yang terbaik di setiap pertandingan," cetusnya.
  3010 kali
Conte Adalah Alasan Giroud Bergabung Ke Chelsea
Oliver Giroud telah berlabuh bersama klub barunya yaitu Chelsea setelah menandatangani kontrak 18 bulan. Salah satu alasan kepindahannya tersebut adalah Antonio Conte, yang membantu meyakinkannya untuk bergabung bersama The Blues. Striker asal Perancis itu pindah dari Arsenal ke Chelsea pada tenggat waktu jendela transfer, dengan biaya transfer mencapai 18 juta pound sterling atau sekitar Rp 341,88 miliar. "Yang paling penting adalah berbicara dengan pelatih, Antonio Conte," katanya kepada situs resmi klub tersebut. "Saya merasa dia benar-benar menginginkan saya dan dia benar-benar ingin bekerja sama dengan saya.[suggestedarticle=3] Nama-nama seperti Ashley Barnes, Edinn Dzeko dan Peter Crouch sempat dikaitkan dengan Chelsea, demi melengkapi posisi striker di klub tersebut. Enam tahun bersama The Gunners dengan membawa trofi tiga piala FA, tidak lantas membuat Oliver Giroud enggan meninggalkan klub tersebut. Ia mengatakan bahwa Antonio Conte telah memilihnya untuk diboyong ke London dan itu bagian penting yang membuat keputusannya untuk pindah. "Yang paling penting adalah berbicara dengan pelatih, Antonio Conte," katanya kepada situs resmi klub tersebut. "Saya merasa dia (Conte) benar-benar menginginkan saya dan dia benar-benar ingin bekerja sama dengan saya”. Chelsea dinilai pilihan yang tepat bagi Giroud untuk hengkang dari klub Arsenal. Ia ingin mendapatkan sebuah tantangan baru, yang tidak didapatkan di klub lamanya. "Saya ingin masuk ke Chelsea dan tidak di tempat lain, saya benar-benar ingin bermain lebih banyak. Saya ingin tinggal di Liga Primer, dan Chelsea bagi saya sangat cocok karena saya bahkan bisa tinggal di London. Tapi alasan pertama adalah tantangan olahraga, itu selalu menjadi prioritas utama saya, semuanya ada disini agar saya bahagia.” Ungkap Giroud.
  502 kali
AC Milan Siap Angkut Julian Brandt dan Jonathan Tah
Dua punggawa Bayer Leverkusen masuk daftar beli AC Milan. Julian Brandt dan Jonathan Tah siap didatangkan Rossoneri.Media Italia, Tuttosport meyakini, Milan telah lama mengintai kedua pemain tersebut. Baru pada kesempatan kali ini, pihak Il Diavolo berani menunjukkan rasa ketertarikannya.[suggestedarticle]Namun, bukan perkara mudah bagi Milan mendapatkan Brandt dan Tah. Pasalnya banyak klub lain yang juga memiliki keinginan yang sama seperti Milan.Dua pemain ini sebelumnya disebut-sebut tengah diamati oleh raksasa La Liga, Barcelona. Sementara Tah sempat dikaitkan dengan Liverpool, dan Brandt diisukan menjadi target Inter Milan.[suggestedarticle]Milan dalam kondisi ingin memperbaiki posisi di klasemen sementara Serie A. Kedua pemain tersbeut diyakini manajemen Milan dapat merealisasikan hal itu.
  334 kali
VIDEO: Pelatih Leverkusen Dihukum Akibat Diving
Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) menganggap aksi diving pelatih Bayer Leverkusen Heiko Herrlich kelewat batas. Akibatnya Herrlich mendapat denda.Entah apa yang ada dalam kepala Herrlich ketika sengaja menjatuhkan diri di pinggir lapangan. Insiden ini terjadi ketika menghalangi pemain Bayern Moenchengladbach Denis Zakaria yang hendak mengambil bola yang keluar lapangan.[suggestedarticle=3]Laga di DFB-Pokal pada 20 Desember lalu berakhir 0-1 untuk kemenangan Leverkusen. Herrlich pun menyadari kesalahannya dan menyampaikan permintaan maaf.Namun demikian, DFB merasa harus ada tindakan tegas dengan denda sebesar 12 ribu euro atau sekitar Rp 192 juta. Herrlich tidak mengajukan banding atas sanksi ini."Saya menerima hukuman tersebut. Di awal musim atau ketika menandatangani kontrak, Anda juga memberikan wewenang kepada DFB. Saya pun kini harus membayar 12 ribu euro," ujar Herrlich seperti dikutip Spiegel.
  640 kali
Milan Cuma Bisa Imbang Lawan Tuan Rumah Fiorentina
Hasil minor kembali diraih oleh AC Milan dalam lanjutan Liga Italia Serie A Giornata ke-19, saat melawat ke Firenze markas dari Fiorentina, Sabtu (30/12).Kedua tim bermain sama kuat 1-1 dalam laga ini, dimana Fiorentina unggul lebih dulu melalui Giovanni Simeone di menit ke-71. Rossoneri segera menyamakannya dalam waktu tiga menit kemudian lewat Hakan Calhanoglu. Di babak pertama Milan hanya memiliki satu peluang dalam melepaskan tendangan ke gawang Fiorentina. Ini merupakan torehan buruk ketimbang kontestan Serie A lainnya. 1 - AC Milan fired only 1 shot in the first half against Fiorentina, less than in any other first half of the current Serie A. Tiredness. #FiorentinaMilan — OptaPaolo (@OptaPaolo) December 30, 2017 Skuat asuhan Gennaro Gattuso belum menang dalam tiga laga terakhir di kancah Serie A. Dimana pada tengah pekan kemarin, Milan sukses meraih kemenangan atas Inter di ajang Coppa Italia.[suggestedarticle]Tambahan satu poin itu membuat Milan tetap berada di posisi kesembilan dengan 25 poin dari 19 pertandingan. Adapun Fiorentina mengantongi 27 poin dan berada di urutan keenam. Susunan pemain:Fiorentina: Sportiello, Laurini, Pezzella, Astori, Biraghi, Veretout, Badelj, Benassi, Dias, Thereau, Simeone.AC Milan: Donnarumma, Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez, Kessie, Montolivo, Bonaventura, Suso, Borini, Cutrone.
  319 kali
Calhanoglu Ditaksir Duo Turki
Klub Liga Turki, Fenerbahce dan Galatasaray, dikabarkan sama-sama tertarik untuk membawa Hakan Calhanoglu keluar dari San SIro pada Januari mendatang.   Seperti dilaporkan Bild, baik Fenerbahce maupun Galatasaray sudah menunjukkan minat yang kuat untuk memulangkan mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut ke tanah kelahirannya.[suggestedarticle]Calhanoglu sejatinya baru saja bergabung dengan Rossoneri setelah dibeli dari Bayer Leverkusen dengan biaya 22 juta euro plus bonus. Namun, hingga kini ia belum memberikan kontribusi yang maksimal bagi Diavolo.   Musim ini, ia baru mencatatkan dua gol dan enam assist dalam 20 penampilannya di semua ajang bersama Rossoneri. Masalah cedera dan penampilan yang inkonsisten membuat pelatih Gennaro Gattuso menyisihkan namanya dari skuad utama.[suggestedarticle]Pelatih Gattuso pun lebih menyukai Montolivo, Kessie, dan Biglia untuk mengisi lini tengah Milan. Belum lagi gaya permainannya yang konon kurang disukai oleh Rino dalam menentukan komposisi formasi idealnya,
  382 kali
Ditawar Chelsea, Voller: Bailey Hanya Pergi dengan Tawaran Gila
Penampilan impresif Leon Bailey bersama Bayer Leverkusen di musim ini memang mengundang minat dari klub Liga Inggris, Chelsea. The Blues pun menjadikan Bailey sebagai target utama pada Januari mendatang. Bayer Leverkusen sebagai klub pemilik, memang sudah tegas menyatakan bahwa Bailey tidak dijual. Namun, seperti dilansir ESPN FC, pelatih Rudi Voller mengatakan bahwa jika ada tawaran gila yang datang, maka pihak klub akan mempertimbangkannya.[suggestedarticle]"Jika ada tawaran gila, maka kita akan mempertimbangkannya," ujarnya.Saat ini, Bailey masih memiliki kontrak dengan Leverkusen hingga 2022 mendatang. Penampilan di musim pertamanya setelah direkrut dari RC Genk, memang sangat baik, dimana ia mencetak tujuh gol dari 15 pertandingan di seluruh kompetisi yang dilakoni.Meski menjadi incaran klub Eropa, Bailey mengaku tak ingin terlalu memperdulikan (rumor). Ia hanya ingin fokus dan menunjukkan kemampuannya di lapangan.[suggestedarticle]"Saya tidak fokus pada apa yang akan terjadi. Jika Anda bekerja keras, anda akan mendapatkan hasilnya. Dan mimpi akan terpenuhi jika Anda membuktikan diri di lapangan setiap hari."
  809 kali
Milan Berpotensi Pinjamkan Silva dan Calhanoglu
AC Milan sepertinya harus mengeluarkan sejumlah pemain demi menghindari sanksi terkait Financial Fair Play (FFP). Sebelum hal itu terjadi, Milan merencanakan melepas dua pemain anyarnya Andre Silva dan Hakan Calhanoglu.Kedua pemain tersebut sesungguhnya baru mendarat di San Siro pada bursa transfer musim panas lalu. Silva diambil dari FC Porto dengan banderol 38 jutaeuro plus bonus. Sedangkan Calhanoglu sebesar 22 juta euro plus bonus dari Bayer Leverkusen.[suggestedarticle]Untuk Silva, performanya sejauh ini cukup baik setelah dirinya mengemas delapan gol untuk Rossonerri dari 10 laga yang dimainkannya di pentas Liga Europa. Sayangnya, Silva belum berhasil mencetak gol di ajang Serie A.Sedangkan Calhanoglu justru kurang moncer penampilannya. Permainan terbaiknya belum terlihat karena kombinasi cedera dan performa buruk datang silih berganti.[suggestedarticle]Jika dipertahankan, nilai jual Silva dan Calhanoglu berisiko jatuh. Apabila dipinjamkan, ada kemungkinan mereka bisa menemukan kembali performa terbaiknya. Dengan begitu, nilai jual mereka bisa terjaga jika memang harus dijual pada musim panas mendatang.
  606 kali
Hakan Calhanoglu, Baru Datang Sudah Mau Dijual
Belum genap semusim berada di San Siro, playmaker asal Turki, Hakan Calhanoglu, bakal dilego AC Milan secepat-cepatnya. Padahal eks pemain Bayer Leverkusen itu telah menyumbang dua gol dan enam assist untuk Rossoneri.Melihat catatan yang ditorehkan Calhanoglu sejauh ini tidaklah buruk. Tapi entah mengapa pihak Milan merasa perlu untuk menjualnya Januari mendatang.Menurut laporan sebuah surat kabar Italia, pemain yang dibeli seharga 20 juta euro itu digosipkan rentan cedera. Dia pun besar kemungkinan tak masuk dalam skema caretaker pelatih Milan yang baru, Gennaro Gattuso. [suggestedarticle]Sejauh ini kubu Milan telah 'kemasukan' proposal penwaran dari Galatasaray dan Fenerbahce. AC Milan memasang harga untuk Hakan Calhanoglu sebesar 24 Juta Euro atau sekitar Rp386 Miliar. "Milan tengah mempertimbangkan proposal dari klub asal Turki untuk menjual Calhanoglu pada Januari," demikian dikabarkan Corriere dello Sport.[suggestedarticle]Selain itu, ada juga kabar yang menyebutkan bahwa AC Milan tengah mengalami masalah keuangan. Olehnya itu, mereka dipastikan akan menjual beberapa pemain andalan mereka demi menyelamatkan neraca keuangan klub.
  2186 kali
1512365401923 tag