(Foto: bolalob)

Luis Milla Panggil 25 Pemain untuk Masuk Skuat Timnas Indonesia

Luis Milla sudah tiba di Jakarta dan siap untuk bekerja di Timnas Indonesia. Sebagai langkah awal, ia akan memanggil 25 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan yang akan dihelat di tanggal 22 Februari.

Milla menyebut nama-nama tersebut sudah dikantongi olehnya. Nama pemain yang dipanggil adalah hasil rekomendasi dari PSSI serta pemain yang dipantau di Piala Presiden 2017.

BACA JUGA: Jelang Tangani Timnas Indonesia, Luis Milla Teringat Pesan Pelatih Legendaris Spanyol

"Pemusatan latihan sekaligus seleksi akan dilakukan pada tanggal 22-24 Februari. Pemain yang dipanggil adalah 25 pemain termasuk tiga kiper di dalamnya," ujar Milla dalam sesi konferensi pers di Kantor PSSI.

"Daftar pemain dibuat oleh federasi karena mereka yang lebih mengetahui tentang pemain. Tapi setelah itu pemain-pemain lain dapat masuk ke dalam skuat bila memang memiliki kualitas yang dibutuhkan," jelasnya.

BACA JUGA: Luis Milla Beberkan Kelebihan dari Pemain Timnas Indonesia

Milla sendiri akan mulai bekerja di tanggal 11 Februari. Pria berusia 50 tahun tersebut dijadwalkan untuk hadir menonton langsung Piala Presiden 2017.
editTerakhir diubah:  10/02/17 - 09:58

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(2)


Rekomendasi



Berita Terkait


Pesan Penting Luis Milla Jika Tak Lagi Latih Timnas Indonesia
Kontrak pelatih Luis Milla bersama Timnas Indonesia U-23 akan segera berakhir usai Asian Games 2018. Tapi, hingga kini belum ada tanda-tanda kontraknya bakal diperpanjang PSSI.Milla memberikan pesan penting jika nantinya tak lagi bersama dengan Timnas Indonesia. Pelatih asal Spanyol itu ingin PSSI dan pelaku sepak bola Indonesia mempertahankan filosofi sepak bola Indonesia yang telah ada.[suggestedarticle=3]"Saat saya pergi atau digantikan pelatih lain, saya rasa Indonesia harus punya filosofi sepak bola sendiri," ujar Luis Milla saat diskusi Pesta Bola di Kantor Kemenpora, Jakarta, Minggu (24/6/2018)."Jadi ketika ada pelatih baru yang menggantikan saya, dua harus ikuti filosofi yang ada agar pemain tak lagi adaptasi dan menerima konsep yang sudah diterapkan," tambahnya.Luis Milla datang ke Indonesia dengan status mantan pelatih Spanyol U-21. Torehan prestasinya adalah membawa Spanyol U-23 juara Piala Eropa 2011.Meski dinilai belum maksimal, Milla berhasil mengubah cara bermain timnas dengan konsep yang jelas. Umpan pendek disertai kecepatan sayap kini jadi ciri khas timnas menggantikan kick and rush yang kadung jadi ciri khas sejak era 1970-an."Sejauh ini, menurut saya Indonesia sudah lebih kompetitif. Kemarin kita dapat pelajaran dari pemain Korea, khususnya bagaimana kita menyerang dan bertahan dari berbagai lini," tandasnya.
Luis Milla Sudah Tentukan Striker Utama Timnas di Asian Games
Hanya butuh tiga laga uji coba bagi pelatih Luis Milla untuk menentukan striker utama Tim Nasional Indonesia U-23 di ajang Asian Games 2018.Sosok itu adalah Alberto Goncalves, striker naturalisasi asal Brasil yang sudah melakoni tiga laga uji coba bersama timnas U-23.Beto akan berstatus pemain senior di kubu timnas, yang memang diperbolehkan di ajang Asian Games yakni sebanyak tiga pemain.Meski tak mencetak gol di dua laga melawan Thailand dan juga Korea Selatan, Beto menunjukan kapasitasnya sebagai pemain depan idaman Milla. Etos kerjanya di lapangan dalam membangun serangan dipuji oleh pelatih asal Spanyol itu."Saya harus memilih 18 pemain plus dua kiper untuk Asian Games 2018. Saya merasa Beto sangat banyak membantu tim ini. Kami punya banyak opsi di lini tengah. Saya masih akan terus melihat pemain-pemain yang bisa membantu tim ini untuk menang, atau pemain yang bisa membantu tim ini menjaga ritme," lanjutnya.[suggestedarticle=3]Pemain berusia 37 tahun itu masih tajam di kompetisi Liga 1 musim ini dengan torehan lima gol dalam 12 pertandingan.Milla hanya menurunkan satu striker melawan Korea Selatan, yakni Beto. Ia menjelaskan alasan memasang formasi dengan strikre tunggal."Saya senang pakai dua striker, tapi tadi kita tahu ketika Septian main dengan Beto dan Beto bisa main bersama Lilipaly di depan. Kami garis bawahi, kami juga mencoba Febri sebagai striker di menit akhir," ungkap Milla. Selain Beto, Milla juga sempat memanggil striker lokal lain seperti Lerby Eliandry (Borneo FC).
DIARY: Luis Milla Masih Coba Pemain Jelang Asian Games, CR7 Tunjukan Fakta Biologis Mencenangkan
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla mengatakan bahwa uji coba kontra Korea Selatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (23/6/2018) menjadi ajang coba pemain sebelum ke Asian Games 2018.Kalah dari Korsel U-23, Luis Milla Masih Coba PemainPersib Bandung terus menggeber persiapan untuk menghadapi laga tunda pekan keenam Liga 1 2018 kontra Persija Jakarta di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6).Hadapi Persija di Jakarta, Persib Terbuka untuk Merotasi SkuatnyaPortugal masih akan bertumpu kepada Cristiano Ronaldo dalam ajang Piala Dunia 2018 di Rusia kali ini. Dalam dua laga Ronaldo sudah mencetak empat gol, dimana tiga gol ke gawang Spanyol dan satu gol ke gawang Maroko.Di Usia 33 Tahun, Ronaldo Masih Jadi Pemain Tercepat di Piala Dunia 2018Korea Selatan pernah menjadi korban Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 tahun 2013. Tim Negeri Gingseng itu takluk dari Indonesia 2-3.Zulfiandi Mengenang Kemenangan Bersejarah atas Korea Selatan
  192 kali
TOP NEWS: Inggris Terlalu Kuat dari Panama, Timnas Indonesia Ditinggal Pelatih Kiper asal Spanyol
Tujuh gol tersaji saat Inggris mengalahkan Panama dengan skor akhir 6-1 dalam laga lanjutan Grup G Piala Dunia 2018. Bermain di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6/2018) malam WIB, Harry Kane dan kolega langsung unggul lima gol sejak babak pertama.Pesta Gol, Inggris Menang Telak 6-1 atas PanamaPelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla masih sulit tentukan komposisi 20 pemain untuk Asian Games 2018. Ia terus pantau pemain sampai pada akhir 30 Juni.Alasan Luis Milla Sulit Tentukan Skuat Final Asian GamesPelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla ungkapkan alasan pelatih kiper Eduardo Perez hengkang dari tim kepelatihan. Luis Milla Ungkap Alasan Eduardo Perez Tinggalkan TimBig Match sekaligus partai klasik Liga 1 2018, antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya bakal digelar di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (26/6/2018). Persebaya berjanji membuat 'ledakan' yang bisa mengguncang pertahanan Persija.Hati-hati 'Ledakan' Persebaya Surabaya di Stadion PTIK Jakarta
  456 kali
Riko Simanjuntak Ungkap Kendala di Sepak Bola Indonesia
Sayap Persija Jakarta sekaligus Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak ungkap penghambat kemajuan sepak bola Indonesia.Wasit menjadi salah satu yang disorot Riko sebagai pelaku sepak bola Indonesia. Menurutnya ada beberapa wasit yang masih mengeluarkan keputusan kontroversial.[suggestedarticle=3]"Kalau menurut saya kendala kita memang ada di liga (kompetisi). Pertama kepemimpinan wasit, kadang di sini masih saja ada keputusan yang kontroversi," ujar Riko Simanjuntak saat acara diskusi di Kantor Kemenpora, Jakarta, Minggu (24/6/2018).[pagebreak]Fasilitas juga jadi kendala[/pagebreak]Selain wasit, fasilitas juga menjadi sorotan Riko. Eks Semen Padang itu melihat masih ada beberapa stadion yang lapangannya tak berstandar internasional."Kita tidak punya banyak lapangan yang berstandar internasional. Saya rasa kedua itulah yang saya rasa membuat kita kalah dari negara-negara berkembang lain yang memprioritaskan sepak bola," tandasnya.Keputusan wasit memang kerap menjadi stimulus adanya kericuhan di sepak bola. Sampai saat ini PSSI selaku federasi terus memperbaiki kualitas wasit dengan beberapa kali mengadakan workshop wasit dari AFC.
  734 kali
Rekam Jejak Pelatih Kiper Baru Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 mendapatkan pelatih kiper baru usai ditinggalkan Eduardo Perez. Nama asisten pelatih Leeds United, Julio Banuelos jadi suksesor Perez di Skuat Garuda Muda.Menariknya, Julio saat aktif bermain bukanlah berposisi sebagai kiper, melainkan sebagai bek. Julio memulai karier junior sepak bolanya melalui Real Madrid dan mendapat kontrak profesional di Mirandes pada 1988 hingga 1990.[suggestedarticle=3]Usai membela Mirandes, Julio bergabung dengan Real Zaragoza B pada 1990 sampai 1993 dengan 87 penampilan dan 3 gol. Kariernya tak terlalu mengkilap sebagai pemain hingga pada akhirnya banting stir menjadi pelatih Alaves junior pada 2002 sampai 2005.Julio pernah melatih Alaves pada tahun 2006 dan 2008, sampai pada akhirnya menjadi asisten pelatih Leeds United pada awal musim 2008. Kiprah Julio ternyata tak lama dan akhirnya bergulir ke Indonesia.[pagebreak]Bergabung pada TC bulan Juli[/pagebreak]Pelatih berusia 47 tahun itu menjadi pengganti Perez. Ia akan bergabung dengan skuat pada pemusatan latihan (TC) bulan Juli. Julio bersama Luis Milla dan Miguel Gandia punya misi khusus untuk penuhi target PSSI.Timnas Indonesia U-23 mendapat target untuk finish masuk dalam empat besar Asian Games 2018. Sebagai persiapan akhir, timnas akan melakukan TC di Bali sebelum benar-benar turun di ajang empat tahunan itu.
  1878 kali
Pelatih Korsel U-23 Bicara Peluang Timnas U-23 di Asian Games
Korea Selatan U-23 berhasil memenangkan pertandingan atas Timnas Indonesia U-23 dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (23/6/2018). Kemenangan tersebut diraih pada menit-menit akhir jelang berakhirnya pertandingan.Pada laga tersebut, timnas U-23 terlihat mampu mengimbangi permainan Korsel. Skuat Garuda Muda bahkan sempat menyamakan kedudukan 1-1 melalui Hansamu Yama pada menit 93. Pelatih Korea Selatan U-23, Kim Hak-bum memuji penampilan timnas U-23. Ia menyebut timnas U-23 sebagai salah satu favorit di Asian Games 2018, Agustus mendatang di Indonesia."Saya tidak bisa membayangkan rival utama kami di Asian Games nanti. Tapi saya pikir Indonesia akan menjadi lebih baik lagi di Asian Games nanti," ujar Kim dalam sesi jumpa pers selepas pertandingan.Selain itu, Kim puas selama berada di Indonesia. Melalui uji coba ini, Korea Selatan bertekad mempertahankan medali emas Asian Games yang direbut empat tahun lalu."Indonesia dan Korea bermain baik di pertandingan tadi. Uji coba ini sangat berarti bagi kedua tim. Saya pikir kedua tim mendapatkan apa yang dibutuhkan dari pertandingan ini," tandasnya.
  2015 kali
Alasan Luis Milla Sulit Tentukan Skuat Final Asian Games
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla masih sulit tentukan komposisi 20 pemain untuk Asian Games 2018. Ia terus pantau pemain sampai pada akhir 30 Juni.Timnas U-23 baru saja kalah dari Korea Selatan U-23 dengan skor 1-2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (23/6/2018). Milla memanggail 23 pemain dengan lima pemain senior berada di skuat.[suggestedarticle=3]"Kalau melihat kualitas dan kecintaan pada negara, saya rasa bukan 20 pemain yang dibawa, tapi 40 pemain," ujar Milla dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.Milla mengaku puas dengan kompisisi pemain saat meladeni Korea Selatan. Tapi, skuat itu bukanlah skuat final dan dirinya masih memantau beberapa pemain hingga 30 Juni atau entry by name Asian Games.[pagebreak]Pantau performa dan fisik pemain di Liga 1[/pagebreak]Pelatih asal Spanyol itu masih ingin melihat kondisi fisik dan performa di klub masing-masing, termasuk dengan cedera pemain."Kita harus tunggu sampai akhir siapa yang layak masuk dalam skuat ini. 20 pemain itu nantinya harus siap bela negara, baik secara fisik dan punya performa bagus,""Nanti juga kita akan lihat apakah ada pemain yang cedera atau fisiknya menurun. Kita akan lihat lagi masalah itu," tandasnya.
  2041 kali
Salam Perpisahan Miguel Gandia untuk Eduardo Perez di TC Timnas U-23
Pelatih kiper Eduardo Perez resmi meninggalkan Timnas Indonesia U-23. Usai pemusatan latihan (TC) Juni dan laga uji coba kontra Korea Selatan U-23, di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (23/6/2018).Pada sesi latihan terakhir sebelum pertandingan melawan Korea Selatan, Jumat (22/6/2018), Edu sudah berpamitan kepada semua staf pelatih dan pemain. Pelatih fisik Miguel Gandia mengunggah foto saat Edu berpamitan kepada semua tim.[suggestedarticle=3]"Terima kasih atas bantuan profesional dan ilmu yang Anda berikan. Jaga dirimu baik-baik," ujar Gandia dalam akun Instagram pribadinya.Edu meninggalkan timnas U-23 karena alasan keluargan dan mendapat tawaran dari salah satu klub Qatar. Dirinya akan digantikan Julio Banuelos yang merupakan asisten pelatih Leeds United.Julio akan memulai pekerjaannya bersama Skuat Garuda Muda pada pemusatan latihan (TC) bulan Juli mendatang. Timnas akan melakukan TC bulan Juli di Bali.   Gracias por tu ayuda profesional y personal edu. Cuídate mucho. A post shared by Miguel Gandia Monton (@miguelgandiamonton) on Jun 23, 2018 at 10:32pm PDT
  1201 kali
Luis Milla Ungkap Alasan Eduardo Perez Tinggalkan Timnas U-23
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla ungkapkan alasan pelatih kiper Eduardo Perez hengkang dari tim kepelatihan. Milla mengatakan Eduardo Perez mendapat pekerjaan di salah satu klub Qatar. Selain itu, Edu juga memikirkan keluarganya yang selalu dibawa saat melatih di luar Spanyol.[suggestedarticle=3]"Kita tahu kontrak semua pelatih akan habis di dua bulan lagi. Kontrak Edu juga habis dua bulan lagi dan dia mendapat tawaran di Qatar untuk dua tahu lamannya," ujar Luis Milla dalam diskusi di Kantor Kemenpora, Jakarta, Minggu (24/6/2018)."Dari situ saya, federasi, dan staf kepelatihan setuju melepasnnya. Mungkin ini ada solusi terbaik dengan dia karena dia selalu bawa keluarga dan memikirkan keluargnya," tambah mantan pelatih Spanyol U-21 itu.[pagebreak]Asisten pelatih Leeds gantikan Eduardo Perez[/pagebreak]Milla mengungkapkan Julio Banuelos akan menggantikan posisi Edu sebagai pelatih kiper. Rekam jejak pelatih asal Spanyol cukup mentereng, saat ini Julio menjabat sebagai asisten pelatih klub Inggris, Leeds United."Pelatih yang menggantikan coach Edu namanya Julio Banuelos. Nanti dia akan ada TC selanjutnya bulan Juli,""Berhentinya Edu tidak akan menghambat perkembangan timnas dan semua akan baik-baik saja. Saya ucapkan terima kasih pada coach edu atas kerja sama selama ini," tandasnya.
  9424 kali
1529847001889 tag