Pertamina 'Usir' Persiba dari Stadion Parikesit, Mengapa?


  •    Murtianto
  •    16/02/17 - 06:53
  •    9271

(tribunnews.com)

Persiba Balikpapan harus hengkang dari markas Stadion Parikesit, lantaran stadion tersebut bakal digusur untuk pembangunan pusat gudang peralatan kilang minyak Pertamina Balikpapan.

"Kami sudah mengirimkan surat agar stadion tidak dipakai lagi untuk pertandingan," kata Humas Pertamina Kalimantan, Dian Hapsari, Rabu (15/2).

Dian mengatakan, proyek perluasan kilang minyak Balikpapan berjalan sesuai jadwal di mana satu di antaranya masuk tahap penggusuran markas Persiba. Proses penggusuran sudah mulai dilakukan di antaranya melengkapi perizinan, pelaksanaan kontrak, persiapan hingga eksekusi.

"Kami bersiap prosesnya sejak bulan Januari hingga mulai dilaksanakan Juni nanti,” ungkapnya.

BACA JUGA: Reuni Timo dengan Mantan Anak Asuhnya Gagal Terwujud di Persiba

Lewat Pemkot Balikpapan, Dian menuturkan, Pertamina menyurati tim Persiba agar segera mengosongkan Stadion Parikesit. Persiba memang sudah berencana membongkar berbagai peralatan stadion di antaranya lampu pertandingan, tribun penonton, hingga genset.

Asisten 2 Pemkot Balikpapan, Sri Soetantinah mengaku, telah menerima surat pemberitahuan soal rencana pembongkaran Stadion Parikesit. Dia menyebutkan, pembongkaran stadion kebanggaan Balikpapan akan dilaksanakan pada Maret ini.

"Jadi isi suratnya tetap sesuai schedule (jadwal) perencanaan persiapannuya akhir Januari dan pembongkarannya Maret," ungkapnya.

Tantin menyebut, pengurus Persiba saat ini sudah menginventarisir perlengkapan stadion yang masih bisa diselamatkan. Persiba berencana memindahkan markasnya sementara ke Stadion Gajayana Malang, hingga tuntasnya pembangunan Stadion Balikpapan.

"Jadi memang tidak bisa lagi ditunda, karena sudah sesuai schedule, karena jangan sampai terganggu perencanaan Pertamina," tutur Tatin.







Berita Terkait


1530808295416

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?