(Foto: Bola.net)

Pemain Argentina Ini Kesulitan Hafal Sila Ke-4 Pancasila

Pemain asing Arema FC, Esteban Vizcarra selangkah lagi bakal menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Tahun ini, mantan pemain Semen Padang itu rencananya akan sah menjadi WNI.

Keinginan untuk menjadi WNI memang sudah lama dipendam oleh Vizcarra. Pemain yang mempunyai istri orang Indonesia itu harus sabar menunggu momen yang pas untuk disumpah menjadi WNI.

Baca Juga
Hasil Lengkap Undian Perempat Final Piala Presiden 2017


"Harapannya semoga bisa selesai tahun ini. Ada yang siap membantu, semoga tidak lama lagi," ujar Vizcarra yang dilansir dari Ongisnade.

Menariknya, Vizcarra sudah menyiapkan diri menjadi WNI dengan menghafalkan Pancasila. Pemain asal Argentina itu pun mengaku sudah hafal isi dan makna dari Pancasila.

"Hanya untuk sila keempat saja yang paling sulit karena cukup panjang," tandas Vizcarra.

Esteban bermain di Arema sejak tahun 2015. Vizcarra juga sudah mengemas 134 gol sejak awal kariernya di Indonesia pada tahun 2009.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


MOTM Arema vs Sriwijaya FC: Kurnia Meiga
Kurnia Meiga layak menjadi pemain terbaik dalam pertandingan Arema FC kontra Sriwijaya FC. Kiper kelahiran Jakarta itu menjadi pahlawan dengan aksi-aksi penyelamatannya yang gemilang.[suggestedarticle]Sebuah peluang dari Alberto Goncalves berhasil ia gagalkan di babak pertama. Begitu juga di babak kedua, saat ia kembali menyelamatkan peluang dari Beto yang bisa dibilang 80 persen pasti masuk. Tapi baik tangan dan kakinya mampu menyelamatkan gawang Singo Edan dari kebobolan. Meiga layak menjadi Man of The Match di laga ini. Kelas, Entong!   Kurnia Meiga tampil menawan pada pertandingan ini. Banyak penyelamatan yg di lakukannya, Salah dua nya ada sundulan Slamet Budi dan tendangan keras Beto. Setujukah kalian? #PilPres2017 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on Feb 26, 2017 at 6:02am PST
visibility  976 kali
Gol Adam Alis Bawa Arema Singkirkan Sriwijaya FC
Arema berhasil melangkah ke semifinal Piala Presiden 2017 setelah mengalahkan Sriwiaya FC dalam babak 8 besar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/02/17).Pertandingan berjalan dengan tempo tinggi. Meski demikian, kedua tim sama-sama sulit menciptakan peluang. Keduanya kerap gagal jika memiliki peluang emas.Sriwijaya FC sering menerobos area pertahanan lawan lewat sayap. Tapi pertahanan Arema cukup bagus untuk bisa menghalau bola sebelum masuk ke jantung pertahanan.Laskar Wong Kito sempat mendapat dua peluang melalui tendangan bebas. Tapi keduanya gagal karena berhasil dihalau dengan baik oleh Kurnia Meiga.[suggestedarticle]Arema sempat mendapatkan peluang di menit akhir pertandingan, Tapi kiper Teja Paku Alam sukses menghalaunya. Skor kacamata di jeda turun minum.Babak KeduaBabak kedua Arema mengganti dua pemainnya Felipe Bertoldo dan Hanif Sjahbandi digantikan oleh Ferry Aman Saragih dan Ahmad Bustomi.Serangan spartan Arema berhasil dengan manis pada menit ke-47. Tendangan bebas Adam Alis Setyano mampu merobek gawang Sriwijaya FC. 1-0 untuk Arema.[suggestedarticle]Tertinggal satu gol, SFC mencoba meningkatkan serangan mereka. Namun upaya skuat asuhan Widodo Cahyono Putro itu masih bisa diredam para pemain Arema.Namun, di sisa waktu yang ada tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-0, untuk keunggulan Arema bertahan hingga laga berakhir.Susunan pemain:Arema FC (4-3-3): Kurnia Meiga; Beny Wahyudi, Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho, Alfarizi; Hanif Sjahbandi, Ahmad Bustomi, Adam Alis ; Dendi Santoso, Cristian Gonzales, NasirPelatih: Aji SantosoSriwijaya FC (4-2-3-1): Teja Paku Alam; Gilang Ginarsa, Yanto Basna, Bio Paulin, Zalnando; Yu Hyun-koo, Manda Cingi; Slamet Budiyono, Rachmat Hidayat, Hilton Moreira; Beto GoncalvesPelatih: Widodo Cahyono Putro
visibility  1104 kali
Preview Piala Presiden 2017: Arema VS Sriwijaya FC, Semen Padang VS Bhayangkara FC
Piala Presiden 2017 telah memasuki babak perempat final yang akan dihelat di Stadion Manahan, Solo. Dalam pertandingan Minggu (26/2), Arema FC akan berhadapan melawan Sriwijaya FC sementara Semen Padang kontra Bhayangkara FC.Partai Arema kontra Sriwijaya layak dilabeli sebagai big match dimana kedua tim merupakan langganan papan ata dalam kompetisi beberapa tahun terakhir. Arema sendiri melaju ke babak perempat final dengan status tidak terkalahkan.[suggestedarticle]Di babak fase grup, Singo Edan mengalahkan Bhayangkara FC dan PS TNI serta imbang kontra Persija Jakarta. Cristian Gonzales terbukti masih menjadi momok di lini depan meski sudah berusia 40 tahun.Sementara itu SFC belum menunjukkan performa seperti di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu. Dari tiga laga, SFC menang lawan Barito Putera, imbang dengan Bali United, dan kalah dari Pusamania Borneo FC.Namun yang belum berubah dari Laskar Wong Kito adalah tetap tajamnya duet Brasil Hilton Moreira dan Beto Goncalves. Keduanya pun akan kembali diandalkan dalam laga menghadapi Singo Edan.Dalam pertandingan lainnya Semen Padang akan menghaadapi Bhayangkara FC. Semen Padang menjadi tim paling impresif di Pilpres 2017 dengan menyapu bersih kemenangan di tiga laga serta mencetak 12 gol dan belum kebobolan!Masuk ke fase knock-out, tim asuhan Nil Maizar ini tentu tidak ingin anti-klimaks. Performa akan berusaha diteruskan saat menghadapi Bhayangkara FC.Sementara itu Bhayangkara FC tidak akan mudah dikalahkan. Memiliki deretan pemain muda berkualitas, tim asuhan Simon McMenemy tersebut memiliki potensi untuk mengejutkan Kabau Sirah.[suggestedarticle]Berikut Jadwal Piala Presiden 2017, Minggu (26/2):18.00 WIB Arema FC VS Sriwijaya FC, INDOSIAR21.00 WIB Semen Padang VS Bhayangkara FC, INDOSIAR
visibility  1148 kali
Pemain Naturalisai Ini Pastikan Hijrah dari Perseru Serui
Pesepakbola naturalisasi asal Kamerun Guy Junior Ondua dipastikan akan pergi dari klubnya Perseru Serui untuk mencari klub baru jelang Liga 1 bergulir.Guy Junior yang musim lalu membela Madura United tampil baik di ajang Piala Presiden 2017 bersama Perseru. Arema FC dikabarkan berminat untuk menggunakan jasanya di Liga 1 tahun ini.“Dia sepertinya sudah tidak di Perseru. Setelah Piala Presiden, ada beberapa klub yang menawarnya,” ujar Asisten Pelatih Perseru, Choirul Huda kepada Malang Post.[suggestedarticle]Perseru sendiri sedang melakukan TC di Malang dan dalam daftar pemain tak ada nama Guy Junior lagi. Hal ini menguatkan kepergian pemain depan berusia 30 tahun tersebut.“Kami sebenarnya juga cocok. Kemarin di Piala Presiden kan tampil bagus. Tetapi sepertinya dia juga tertarik dengan tawaran lain,” beber dia.Namun, Choirul tidak mengetahui kelanjutan dari striker naturalisasi tersebut. Termasuk kelanjutan pembicaraan dengan klub selanjutnya. “Ya mungkin saja ke Arema,” tambahnya.[suggestedarticle]Guy Junior sendiri, sempat terbuang dari Madura United setelah gagal memikat di tahun lalu. Awal tahun ini dia diputuskan tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dari Laskar Sape Kerab.
visibility  10595 kali
1487984017389 tag