(Foto: Bola.net)

Pemain Argentina Ini Kesulitan Hafal Sila Ke-4 Pancasila

Pemain asing Arema FC, Esteban Vizcarra selangkah lagi bakal menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Tahun ini, mantan pemain Semen Padang itu rencananya akan sah menjadi WNI.

Keinginan untuk menjadi WNI memang sudah lama dipendam oleh Vizcarra. Pemain yang mempunyai istri orang Indonesia itu harus sabar menunggu momen yang pas untuk disumpah menjadi WNI.

Baca Juga
Pemain Naturalisasi Merapat ke Arema FC


"Harapannya semoga bisa selesai tahun ini. Ada yang siap membantu, semoga tidak lama lagi," ujar Vizcarra yang dilansir dari Ongisnade.

Menariknya, Vizcarra sudah menyiapkan diri menjadi WNI dengan menghafalkan Pancasila. Pemain asal Argentina itu pun mengaku sudah hafal isi dan makna dari Pancasila.

"Hanya untuk sila keempat saja yang paling sulit karena cukup panjang," tandas Vizcarra.

Esteban bermain di Arema sejak tahun 2015. Vizcarra juga sudah mengemas 134 gol sejak awal kariernya di Indonesia pada tahun 2009.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Sang Istri Jelaskan Situasi Kontrak El Loco di Arema
Masa depan Cristian Gonzales di Arema FC masih belum jelas, kontrak baru dari manajemen pun belum menemukan titik terang.El Loco sapaan akrab Gonzales baru saja membantu Arema meraih gelar Piala Presiden 2017 pada pekan lalu dan keluar sebagai top skor turnamen.Sang istri, Eva Siregar menjelaskan situasi yang sedang dihadapi oleh suaminya.“Cristian Gonzales sosok yang loyal. Dia hanya ingin segera dapat kejelasan tentang masa depan di Arema. Kebetulan kami sekeluarga sudah merasa nyaman tinggal di Malang,” tutur Eva Siregar.Masalah nilai kontrak diyakini masih menjadi perdebatan antara El Loco dan juga Arema. Hal ini dibenarkan oleh Eva.“Sebenarnya Cristian Gonzales ingin sekali di Arema. Hanya saja kami antisipasi kalau nanti terjadi apa-apa (cedera) saat uji coba atau yang lainnya dan belum ada kontrak jadi khawatir,” kata Eva Siregar.[suggestedarticle]“Masih belum ada kesepakatan nilai kontrak karena tawaran dari manajemen (Arema FC) sama seperti yang kami dapatkan saat masih bermain di Persik Kediri. Padahal itu sudah 10 tahun lalu,” paparnya.Meski sudah berusia 41 tahun, El Loco masih menunjukan ketajamannya dalam beberapa musim terakhir. Ia adalah pencetak gol terbanyak Arema dalam beberapa tahun terakhir.
visibility  2062 kali
Saran Aji Santoso Pada Para Pemainnya di Timnas U-22
Dua pemain Arema FC yakni Bagas Adi Nugroho dan Hanif Abdurrauf Sjahbandi tampil sebagai starter di laga timnas Indonesia melawan Myanamr, pada Selasa (21/3) kemarin.Di laga itu skuat asuhan Luis Milla harus menelan kekalahan 3-1 dari Myanmar, namun pujian datang dari pelatih Arema Aji Santoso pada dua anak asuhnya itu."Bagas dan Hanif langsung turun dari awal? Tentu ini awal yang bagus bagi mereka," ujar Aji Santoso seperti dilansir dari Jawa Pos.Pelatih yang juga mantan pemain Arema ini ternyata tak bisa melihat aksi anak asuhnya dalam berseragam merah-putih. Namun Aji memiliki saran untuk Hanif dan juga Bagas."Sekarang kan masih seleksi, tetapi ini juga bagus. Saya ingin mereka tetap fight untuk berebut posisi di Timnas. Jalan masih panjang," papar dia.[suggestedarticle]Bagas tampil penuh 90 menit dalam laga itu dan didapuk sebagai kapten tim oleh pelatih Luis Milla.Selain Hanif dan Bagas, ada satu pemain Arema lainnya yang juga menjalani seleksi timnas, dia adalah Nasir. "Kalau mereka bagus, pasti pelatih memilih. Masih banyak kesempatan selanjutnya," ujar Aji memberikan semangat pada tiga pemainnya.
visibility  1115 kali
Persebaya Kebanjiran Tawaran Uji Coba dari Tim Liga 1
Pulihnya status Persebaya Surabaya membuat tim berjuluk Bajul Ijo itu akan kembali mentas di Liga 2 pada musim 2017 ini.Berbekal investor dan juga manajemen baru, Persebaya pun mulai mempersiapkan diri melalui beberapa laga uji coba.Laga Persebaya melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Minggu (19/3) disaksikan oleh 55 ribu penonton. Skuat asuhan pelatih Iwan Setiawan ini pun kebanjiran tawaran uji coba dari klub Liga 1. Mulai dari Arema FC dan Pusamania Borneo FC (PBFC). Maklum saja, Iwan sendiri merupakan mantan pelatih PBFC, ia pun sukses membawa Pesut Etam promosi ke divisi teratas pada 2014.Atmosfir suporter yang luar biasa dari para suporter Persebaya membuat daya tarik tersediri bagi para calon lawan mereka.[suggestedarticle]Tawaran juga datang dari dua tim Liga 1 lainnya dengan basis massa yang sangat besar, Persib Bandung dan Sriwijaya FC. Menurut Manajer Persib Umuh Muchtar, meski jadwal tanding mereka sebelum berlaga di Liga 1 pada pertengahan April mendatang cukup padat, pihaknya tetap ingin memasukkan Persebaya dalam daftar lawan uji coba. "Entah kami yang ke Surabaya atau kami undang mereka ke Bandung,’’ ucap Umuh Muchtar seperti dilansir oleh Jawa Pos.Sekretaris Sriwijaya FC Achmad Haris menganggap Persebaya dan fanatiknya suporter mereka bisa mendatangkan dampak positif bagi tim mana saja yang menjadi lawan uji coba. ’’Kami akan mencari waktu yang tepat untuk bisa bertanding dengan Persebaya,’’ tandas Haris.
visibility  1857 kali
Pemain Naturalisasi Merapat ke Arema FC
Arema FC kedatangan pemain seleksi anyar. Sosok pemain naturalisasi, Andrea Bitar terlihat mengikuti latihan Singo Edan di Stadion Kanjuruhan, Rabu (22/3).Bitar datang bersama dengan mantan penggawa Persiba Balikpapan, Antonio Teles. Teles merekomendasikan Bitar kepada pelatih Aji Santoso agar dapat menjalani seleksi.[suggestedarticle]"Menurut saya, dia adalah pemain yang cukup bagus, jadi saya rekomendasikan kepada Coach Aji untuk diseleksi," ujar Teles.Bitar sendiri sebelumnya sempat menjalani seleksi di Bali United. Tapi kesepakatan urung tercapai dan kini pemain naturalisasi asal Perancis tersebut mencoba peruntungan di Arema FC."Karena belum ada kesepakatan di Bali United, maka saya bawa ke Arema untuk mencoba peruntungan, semoga di sini berjodoh," lanjut Teles.
visibility  12899 kali
1490259375778 tag