(Foto: skysports.com)

Timnas Argentina Tunggu Tanggal Duel dari PSSI

PSSI mendapat tawaran dari promotor lokal untuk melakoni uji coba dengan Timnas Argentina tahun ini. Perkembangan terkini pun diberikan oleh Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin.

Menurut Hanif, PSSI masih mencari waktu yang pas terkait tanggal uji coba. Pada tanggal awal yang diberikan, Hanif menyebut bentrok dengan rencana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Spanyol.

Baca Juga
Pemain Asal Pemalang Ini Tak Menyangka Masuk dalam Radar Luis Milla


"Soal uji coba lawan timnas Argentina itu ada promotor yang kirim proposal undangan ke kami, tapi jadwalnya bersamaan dengan latih tanding di Spanyol, tempatnya juga belum tahu di mana," ujar Hanif seperti dikutip dari CNN.

"Masih mau kami lihat dulu. Minta tanggapan Milla seperti apa, sambil cari waktu yang tidak bentrok," lanjutnya.

Milla saat ini tengah menyiapkan tim untuk SEA Games 2017. Ia memiliki waktu enam bulan sebelum terjun di ajang yang akan dihelat di Kuala Lumpur tersebut.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Banyak Berteriak Kepada Pemain, Ini Instruksi dari Luis Milla
Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Persita Tangerang 2-1 dalam pertandingan uji coba di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Selasa (25/4). Sepanjang laga, dari pinggir lapangan Milla nampak banyak berteriak kepada para pemainnya.Instruksi Milla adalah agar para pemain lebih sering melakukan pressing ke pertahanan lawan. Selain itu pemain juga diminta untuk cepat dalam menuntaskan penyelesaian akhir."Memang kita anjurkan pemain lebih pressing di depan supaya mempersulit pertahanan lawan. Tadi Milla teriak supaya pemain cepat shooting dan penyelesaian akhir lebih cepat lagi," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti.[suggestedarticle]Bima menambahkan bahwa secara garis besar tim pelatih puas dengan permainan Febri Hariyadi CS. Terlebih ini merupakan kemenangan perdana setelah gagal menang di dua laga uji coba sebelumnya."Semua pemain bagus, bisa menjalankan instruksi pelatih. Tetapi saya rasa dari semua lini akan di evalusi dan kita akan lihat videonya, mana yang jadi kekurangan," jelas Bima.Dalam laga melawan Persita, Garuda Muda menang dengan skor 2-1. Gol-gol dicetak oleh Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay sementara Persita hanya mampu membalas sekali lewat Aldi Al Achya.
visibility  163 kali
Pola Permainan Timnas Indonesia U-22 Dianggap Belum Jelas
Persita Tangerang melakoni uji coba kontra Timnas Indonesia U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Selasa (25/4). Dari laga tersebut, Asisten Pelatih Persita, Wiganda Saputra melihat Garuda Muda belum memiliki pola permainan yang jelas.Dalam laga tersebut Garuda Muda menang dengan skor 2-1. Gol-gol dicetak oleh Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay sementara Persita hanya mampu membalas sekali lewat Aldi Al Achya.Wiganda melihat Garuda Muda masih bermain secara individu. Belum ada pola permainan yang jelas dan menurutnya ini harus diperbaiki Luis Milla.[suggestedarticle]"Saya masih lihat secara individu mereka bermain. Mungkin perlu waktu pelatih Timnas Indonesia U-22 ini, buat menyatukan pola permainan," ujar Wiganda seusai pertandingan."Tapi saya tidak begitu tahu bagaimana keinginan dari beliau (Luis Milla). Saya melihat belum ada skema permainan, seperti dari sayap atau through pass. Para pemain masih individual bermainnya," lanjutnya.
visibility  317 kali
Argentina Diragukan Bisa Lolos ke Piala Dunia 2018
Legenda hidup Argentina, Diego Maradona ragu negaranya bisa lolos ke Piala Dunia 2018. Ini setelah hukuman larangan main yang menimpa Lionel Messi.Finalis Piala Dunia 2014 tersebut saat ini duduk di peringkat lima klasemen sementara. Dari 14 laga, Argentina hanya menang enam kali. Situasi pun makin rumit karena selain harus absen dibela Messi, Albiceleste juga harus mencari pelatih baru setelah memecat Edgardo Bauza.[suggestedarticle]"Kami dalam situasi kacau, tanpa Messi peluang kami untuk lolos meragukan," ujar Maradona seperti dikutip dari Soccerway.Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan hanya menyisakan empat laga lagi. Albiceleste akan bersua Uruguay, Venezuela, Peru, dan Ekuador di laga sisa. Messi sendiri dijadwalkan baru bisa kembali main saat kontra Ekuador.
visibility  137 kali
Sergio Ramos Buka Suara Mengenai Tekelnya Terhadap Messi
Tekel dengan dua kaki dilakukan oleh Sergio Ramos kepada Lionel Messi dalam laga El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona, pada Minggu (23/4) kemarin.Ramos pun harus mengakhiri laga lebih cepat karena mendapat kartu merah langsung akibat tekel kerasnya itu.Namun bek dan kapten El Real ini menilai bahwa tekelnya itu tak layak untuk diganjar kartu merah langsung oleh wasit Alejandro Hernandez. Ia bahkan mengaku tak ingin membuat cedera Messi.“Kartu merah (untuk saya) itu berlebihan," ujar Ramos.“Saya tidak bermaksud mencederai siapa pun. Menurut saya, itu kartu kuning, bukan(kartu) merah. Saya akui tekel saya sedikit terlambat, tapi tidak ada kontak (dengan Messi). Saya tidak pernah berniat melukai siapa pun," ujarnya.[suggestedarticle]Ramos pun bisa mendapat hukuman tambahan sama seperti Neymar, usai dirinya melakukan gestur tepuk tangan terhadap sang pengadil.Namun Ramos menolak anggapan tepuk tangan itu untuk sang wasit, melainkan untuk Gerard Pique.“Saya tidak bertepuk tangan kepada wasit saat saya meninggalkan lapangan, saya berbicara dengan Pique (dan ‘menghadiahkan’ tepuk tangan itu untuk Pique), bukan kepada wasit," ujar Ramos.Dalam laga ini Barcelona unggul 3-2 Real Madrid dengan Messi memborong dua gol untuk tim tamu.
visibility  1644 kali
1493087512455 tag