(Foto: skysports.com)

Timnas Argentina Tunggu Tanggal Duel dari PSSI

PSSI mendapat tawaran dari promotor lokal untuk melakoni uji coba dengan Timnas Argentina tahun ini. Perkembangan terkini pun diberikan oleh Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin.

Menurut Hanif, PSSI masih mencari waktu yang pas terkait tanggal uji coba. Pada tanggal awal yang diberikan, Hanif menyebut bentrok dengan rencana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Spanyol.

Pemain Asal Pemalang Ini Tak Menyangka Masuk dalam Radar Luis Milla


"Soal uji coba lawan timnas Argentina itu ada promotor yang kirim proposal undangan ke kami, tapi jadwalnya bersamaan dengan latih tanding di Spanyol, tempatnya juga belum tahu di mana," ujar Hanif seperti dikutip dari CNN.

"Masih mau kami lihat dulu. Minta tanggapan Milla seperti apa, sambil cari waktu yang tidak bentrok," lanjutnya.

Milla saat ini tengah menyiapkan tim untuk SEA Games 2017. Ia memiliki waktu enam bulan sebelum terjun di ajang yang akan dihelat di Kuala Lumpur tersebut.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Jelang Hadapi Puerto Rico, Luis Milla Penuh Teka-Teki
Timnas Indonesia akan berhadapan kontra Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Selasa (13/6). Jelang laga ini Luis Milla penuh teka-teki terkait strategi yang akan ia terapkan kontra El Huracan Azul.Milla enggan membahas tentang gaya permainan yang akan terapkan. Mulutnya pun terkunci rapat terkait susunan pemain yang akan ia turunkan.[suggestedarticle]"Saya sudah memiliki rencana untuk laga besok. Tapi saya tidak akan membocorkan," tegas Milla dalam konferensi pers jelang pertandingan."Saya juga tidak akan mengomentari tentang tim lawan. Satu hal yang pasti kami menghormati Puerto Rico sebagai lawan," lanjut pria asal Spanyol tersebut.Laga Timnas Indonesia melawan Puerto Rico akan berlangsung mulai pukul 21.30 WIB. Pertandingan akan disiarkan langsung oleh RCTI.
Ternyata Timnas Puerto Rico Pernah Ketinggalan Pesawat
Netizen dikejutkan dengan kondisi dimana tim nasional Puerto Rico harus mencari jersey alternatif jelang laga uji coba melawan Indonesia, pada Selasa (13/6) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.Negara asal Amerika Tengah itu hanya membawa satu perangkat jersey berwarna merah-putih dan akan bertabrakan dengan milik skuat Garuda yakin merah.Selain tak membawa jersey, timnas Puerto Rico juga tak membawa perlengkapan berlatih. Mereka pun menyewa dari panita pertandingan di Jogjakarta.[suggestedarticle]Sikap kurang profesional nampaknya pernah mereka lakukan juga pada tahun lalu, saat berhadapan dengan India dalam sebuah laga uji coba.Para pemain, pelatih dan juga staff Puerto Rico melewatkan pesawat mereka ke Mumbai dari New York. Mereka yang seharusnya tiba di Mumbai pada hari kamis, terpaksa harus mengejar pesawat lain dan tiba satu hari sebelum laga dimulai (Sabtu).Sang pelatih Carlos Garcia Cantarero juga harus melewatkan jumpa pers satu hari sebelum laga.Dalam laga itu India pun memanfaatkan keunggulan stamina dan fisik para pemainnya dan menang 4-1 atas Puerto Riko.Per-Juni 2017, Puerto Rico ada di peringkat ke-133 dalam rangking FIFA.
Aroma Derby Madrid di Laga Timnas Indonesia VS Puerto Rico
Ada aroma derby Ibu Kota Spanyol saat Timnas Indonesia bersua Puerto Rico, Selasa (13/6). Kedua pelatih memiliki hubungan dengan Real Madrid dan Atletico Madrid sehingga rivalitas tidak terelakkan.Di kubu Indonesia, Luis Milla merupakaan eks penggawa Madrid. Ia membela Los Blancos pada tahun 1990-1997. Sementara itu Puerto Rico ditangani Carlos Garcia Cantarero yang juga berasal dari Spanyol. Carlos dalam kariernya melatih Atletico Madrid B pada tahun 2000-2002. Bahkan pria berusia 55 tahun tersebut pernah melatih tim utama di tahun 2001.[suggestedarticle]Carlos menyebut rivalitas antara dirinya dengan Milla sudah ia lupakan dan kini keduanya merupakan sahabat. Meski begitu dalam laga melawan Timnas Indonesia ia siap adu taktik dengan Milla."Pertandingan besok akan berjalan menarik," ujar Carlos.Laga Timnas Indonesia melawan Puerto Rico akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pertandingan akan berlangsung mulai pukul 21.30 WIB.
Selain Jersey, Puerto Rico Juga Tak Bawa Peralatan Latihan
Kedatangan tim nasional Puerto Rico ke Indonesia memang patut dipertanyakan. Mereka nampak tidak siap dengan laga uji coba yang bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 13 Juni esok.Sebelumnya Puerto Rico ternyata tidak membawa jersey tandang, dimana jersey kandang mereka akan berbenturan dengan warna merah-putih milik Garuda.Situasi ini membuat PSSI harus menyiapkan kostum untuk Puerto Rico dengan menggandeng apparel lokal Indonesia.Selain jersey, negara asal Amerika Tengah itu juga tak membawa peralatan untuk berlatih.“Timnas Puerto Rico tidak membawa peralatan karena ingin menyewa di sini dan kami langsung berkoordinasi dengan panpel lokal untuk menyiapkan. Jadi nanti Puerto Rico menggunakan kostum produksi lokal Indonesia,” kata Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin.[suggestedarticle]Skuad Puerto Rico sendiri telah tiba di Indonesia dan sempat menjalani latih tanding melawan klub amatir di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, yang dimenangkan dengan skor telak 6-0. Pelatih Puerto Rico, Carlos Garcia Cantarero sendiri mengaku senang dengan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia.“Baik, sangat baik. Saya selalu bilang, masyarakat di belahan bumi sini, Asia, merupakan orang-orang yang sangat ramah. Selalu tersenyum dan membantu Anda,” ujar pelatih asal Spanyol yang pernah menukangi Atletico Madrid ini.“Saya sangat memahami hal itu dengan baik. Meski nanti kami akan jadi musuh mereka pada 13 Juni, saya tetap berterima kasih dengan sambutan hangat yang mereka berikan pada kami,” tutup Carlos Garcia Cantarero.Tentu laga uji coba internasional ini patut dipertanyakan, apakagi menyangkut persiapan timnas Indonesia U-22 dalam menghadapi SEA Games 2017 bulan Agustus mendatang.Saat ini Puerto Rico ada di peringkat ke-133 pada rangking FIFA, sementara Indonesia ada di peringkat ke-177.Di laga uji coba sebelumnya, Indonesia sukses mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0 di Phnom Penh.
Gol Debut yang Membuat Gian Zola Optimistis Hajar Puerto Rico
Semangat Gian Zola Nasrulloh tengah melambung tinggi usai membantu Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Kamboja dalam laga uji coba hari Kamis (8/6/2017) lalu. Pemain Persib Bandung itu ikut membukukan satu gol pada menit tambahan lewat sepakan first time di dalam kotak penalti. Gian Zola menggenapkan skor tim asuhan Luis Milla menjadi 2-0 atas tuan rumah.[suggestedarticle]Cetakan poin itu cukup berkesan bagi Gian Zola dan menjadi bekal untuk bermain lebih maksimal di bawah komando Milla."Gol pertama untuk timnas tidak akan terlupakan. Terima kasih atas semua dukungan dan kesempatan yang saya dapatkan," tutur Gian Zola selepas berlatih bersama Timnas di SPH Karawaci, Tangerang, Sabtu (10/6), dikutip dari Bola.com.[suggestedarticle]Timnas Indonesia akan kembali menjalani pertandingan uji coba, kali ini melawan Puerto Rico yang dijadwalkan bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada hari Selasa (13/6) nanti. Gian Zola pun berencana menggunakan kesempatan itu untuk membuktikan optimismenya."Semoga saya bisa lebih bagi dalam bermain. Bisa lebih percaya diri dan maksimal lagi," ujar gelandang stylish itu.
visibility  480 kali
Ini Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia VS Puerto Rico!
Timnas Indonesia akan menghadapi Puerto Rico dalam laga uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pertandingan akan dihelat tanggal 13 Juni dan disiarkan langsung oleh RCTI.RCTI akan menyiarkan pertandingan mulai pukul 21.00 WIB. Laga ini dipastikan akan berjalan menarik dimana ini menjadi pertemuan pertama kedua tim sepanjang sejarah.[suggestedarticle]Pertandingan ini juga menjadi ajang kembalinya Stefano Lilipaly bersama Tim Merah-Putih. Sebelumnya Lilipaly terakhir kali mmeperkuat Timnas Indonesia pada Piala AFF 2016 lalu.Laga uji coba melawan Puerto Rico merupakan uji coba internasional ketiga yang dilakoni Luis Milla bersama Timnas Indonesia. Sebelumnya Timnas Indonesia bertanding kontra Myanmar dan Kamboja.
visibility  16762 kali
Waduh! Benturan Dengan Rekan Satu Klub, Gabriel Jesus Cedera Lagi
Bintang muda Manchester City Gabriel Jesus, kembali mengalami cedera saat membela timnas Brazil yang kalah atas Argentina 0-1 dalam uji coba di Australia, Jumat (9/6). Ironisnya, cedera itu didapat karena benturan dengan rekan satu klubnya.Gabrriel tampil cukup sensasional memperkuat Man-City di Liga Primer Inggris, dengan mencetak 7 gol dari 10 kali penampilannya. Sayang, ia sempat mengalami cedera berat pada engkelnya yang membuatnya absen panjang.Saat uji coba lawan Argentina, Gabriel yang berkostum Brazil, terkena sikut pemain timnas Argentina Nicolas Otamendi yang juga rekannya di Man-City.[suggestedarticle]Pelipis mata Gabriel agak sobek dan ia pun dipandu ke tepi lapangan. Setelah mendapat pemeriksaan rumah sakit, PSSI-nya Brazil, CBF mengumumkan bahwa tulang mata kirinya ada yang memar akibat benturan tersebut."Dia akan pulih lagi dalam waktu dekat ini. Menurut dokter ia mengalami cedera ringan di mata kirinya," tutur Edu Gasper, dari koordinator Timnas Brazil yang juga mantan pemain Arsenal.
visibility  1125 kali
Ini Nama-nama Pemain yang Jebol Gawang Singapura 12 Kali
Tak banyak diulas media, Timnas Pelajar Indonesia U-15 binaan Kemenpora dan Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI), tampil sensasional. Jika Timnas Indonesia U-16 hanya bisa menang 4-0 atas Timnas Singapura U-16, maka tim yang disiapkan ke Gothia Cup China 2017 ini menceploskan total 12 gol ke gawang senior-seniornya dari Singapura.Deka M Toha tampil luar biasa dengan menyumbang 5 gol di menit ke-19, 27, 56, 68 dan 61. Dika Erpiansa dan Muhammad Fadil menyumbang masing-masing 2 gol di menir ke-43 dan 45 (Dika) serta menit ke-74 dan 87 (M. Fadil). Tiga gol lain dicetak oleh Kaka Dwi Guna (34), Muhammad Bangkit (68), dan Rabbani Tasnim Shiddiq (70).[suggestedarticle]Syukran Arabia Samual dkk tampil dominan atas Singapura yang disiapkan tampil di Piala AFF U-16 2017 di Thailanad, awal Juli mendatang. Pelatih Encang Ibrahim mengaku puas namun tak mau lengah.“Namun begitu kami tidak mau terbuai dengan kemenangan besar ini. Tim kita secara individual memang lebih unggul namun belum maksimal dalam penyelesaian akhir dan kerjasama tim,” tutur Encang.“Kami dari tim pelatih tetap akan melakukan evaluasi agar anak-anak bisa bermain lebih maksimal dalam pertandingan berikutnya,” imbuhnya.
visibility  3770 kali
Stefano Lilipaly Berharap Putranya Jadi WNI
Pemain naturalisasi Indonesia Stefano Lilipaly kembali bergabun dengan timnas Indonesia jelang laga uji coba melawan Puerto Rico, Selasa (13/6) mendatang.Lilipaly sempat absen ketika dipanggil di laga uji coba melawam Kamboja, karena sedang menunggu kelahiran putra pertamanya dari sang istri Carmen Rowena.Putra pertama dari pemain Cambuur itu diberi nama Jax Ellion, ia pun mengungkapkan rasa syukur dan bahagia usai kelahiran anaknya tersebut."Ini adalah hal yang paling luar dalam hidup ketika Anda menjadi seorang ayah, jadi saya sangat bahagia," ucap Fano ketika ditemui."Jax adalah nama yang kami suka dan Ellion adalah dari singa 'Lion'. Hewan yang kuat dari hutan, itu adalah hal yang kami suka dan kami harapkan dia kuat seperti singa yang merupakan raja hutan," imbuh pemain Cambuur SC itu.[suggestedarticle]Ia berharap putranya kelak bisa mengikuti jejaknya sebagai seorang pemain sepakbola. Mantan pemain Persija Jakarta itu juga memastikan bahwa anaknya akan menjadi warga negara Indonesia."Tentu saya sangat senang jika dia ingin menjadi pesepakbola, tapi saya akan senang jika dia senang. Saya tidak masalah dia menjadi apa, yang penting dia menjadi apa yang dia sukai. Selama dia senang, maka saya akan senang.""Tentu saja dia akan menjadi orang Indonesia, karena saya orang Indonesia," jawab Fano ketika ditanya terkait kewarganegaraan anaknya nanti.
visibility  2431 kali
Harapan Besar Menpora Terhadap Luis Milla
Luis Milla baru saja mempersembahkan kemenangan pertama bagi tim nasional Indonesia, usai membekuk Kamboja 2-0 di laga uji coba Kamis (8/6) silam.Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyambut dengan senang kemenangan perdana timnas dibawah arahan Milla.Dimana dalam beberapa sebelumnya timnas harus takluk 1-3 dari Myanmar juga di laga uji coba.Namun demikian Menpora mengatakan bahwa pelatih asal Spanyol itu masih memiliki pekerjaan rumah yang banyak untuk menjadikan timnas lebih baik lagi.Apalagi dalam laga itu Milla yang membawa lima pemain senior untuk berdampingan dengan pemain U-22 nampak belum begitu padu."Mungkin karena butuh waktu untuk membentuk tim. Milla harus kerja ekstra dan mengeluarkan strategi, ilmu, dan pengetahuan yang dimilikinya untuk eksistensi Timnas U-22," kata Imam, Jumat (9/6). [suggestedarticle]Menpora juga menapresiasi penampilan timnas U-16 yang meraih kemenangan 4-0 atas Singapura di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (8/6). Dua kemenangan beruntun itu pun membuat hati Menpora Imam senang. "Sesungguhnya kelompok U-16 akan jadi pondasi penting bagi kekuatan timnas selanjutnya. Saya berharap racikan Coach Fakhri Husaini harus dipertahankan," ungkapnya. Imam berharap timnas U-16 bisa terus berkembang, karena mereka akan menjadi fondasi timnas senior dalam beberapa tahun mendatang.
visibility  847 kali
1497133801900 tag