(Foto: bolalob)

Preview Piala Presiden 2017: Persiba VS PSM, Persela VS Persib

Pertandingan penentuan di Grup 3 Piala Presiden 2017 akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Jumat (17/2). Tuan rumah Persib Bandung akan berhadapan melawan Persela Lamongan sementara Persiba Balikpapan kontra PSM Makassar.

Persib saat ini berada dalam kondisi yang menguntungkan setelah menang dua kali dari dua laga yang telah dijalani. Hasil imbang sudah cukup bagi tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut untuk mengunci tiket ke babak perempat final.

Persib akan kembali mengandalkan penyerang Sergio van Dijk di lini depan. Sementara itu Erick Weeks Lewis akan kembali mendapat kesempatan untuk menunjukkan kemampuan yang sebenarnya.

Baca Juga
Perempat Final Piala Presiden 2017 Dihelat di Solo


Sementara itu dari kubu Persela, laga ini akan emosional bagi Samsul Arif. Maklum, Samsul musim lalu berseragam Persib dan ini akan menjadi pertemuan pertama setelah ia pindah.

Dalam pertandingan lainnya, PSM telah tersingkir tapi tidak akan mengalah begitu saja. Pelatih Robert Rene Alberts tentu tidak ingin timnya terus-terusan kalah.

Di Persiba, Marlon Da Silva terus menunjukkan ketajamannya. Sudah mencetak dua gol di Piala Presiden 2017, eks pemain Mitra Kukar tersebut tentu ingin menambah catatan golnya demi mengejar gelar pencetak gol terbanyak.

Jadwal Pertandingan Piala Presiden 2017, Jumat (17/2):

Persiba Balikpapan Vs PSM Makassar, Jumat 17 Februari, 15:00 INDOSIAR
Persela Lamongan Vs Persib Bandung, Jumat 17 Februari, 18:30 SCTV

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Bomber Anyar Persib Bandung Diharapkan Datang 10 April
Persib Bandung masih mencari pemain asing anyar di posisi penyerang untuk Liga 1 Indonesia. Legiun asing ini diharapkan datang paling lambat pada tanggal 10 April.Pelatih Maung Bandung, Djadjang Nurdjaman menyebut bahwa pada tanggal 10 skuatnya sudah harus komplet dengan 25 pemain. Ia tidak ingin persiapan terganggung jelang kick-off Liga 1 Indonesia di tanggal 15 April.[suggestedarticle]Persib Bandung sendiri berencana untuk launching tim pada tanggal 2 April. Namun perekrutan pemain masih akan dilakukan hingga 10 April.“Untuk pemain lokal kami sudah ada, tunggu saja tanggal 2. Saja juga masih optimis bisa mendatangkan striker asing. Kami sudah komunikasi, sekarang semua menjadi urusan manajemen,” ujar Djadjang.“Di tanggal 10, sudah harus lengkap 25 pemain, termasuk lokal dan asing. Kalau nanti akhirnya tidak dapat, tidak masalah, kami kembali ke rencana semula memakai pemain asing 2+1," lanjut pria yang pernah menimba ilmu di Internazionale Milan tersebut.Slot pemain asing Persib Bandung terbuka satu dimana Michael Essien masuk ke dalam kategori marquee player. Saat ini selain Essien, di skuat Persib Bandung sudah ada Shohei Matsunaga dan Vladimir Vujovic.
visibility  2417 kali
Lawan PSMS Medan, Persib Tak Ada Persiapan Khusus
Persib Bandung tidak melakukan persiapan khusus jelang pertandingan uji coba melawan PSMS Medan yang bakal berlangsung di Stadion Teladan, Medan, Minggu (26/3).Pelatih Djajang Nurdjaman mengatakan, partai klasik melawan 'Ayam Kinantan' tersebut hanya sekedar laga uji coba guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1, mulai April mendatang.[suggestedarticle]"Lawan PSMS itu adalah pertandingan persahabatan, jadi ini adalah rangkaian ujicoba dan persiapan untuk menghadapi pertandingan yang sesungguhnya pada tanggal 15 April nanti," kata pelatih yang akrab disapa Djanur, sebelum bertolak ke Medan di Mess Persib, Jumat (24/3) pagi."Tidak ada persiapan khusus lawan PSMS ini, hanya pertandingan uji coba," tambah Djanur. Dalam lawatan tersebut, Persib membawa 19 orang pemainnya. Empat orang pemain yang dipastikan absen pada laga tersebut adalah Sergio Van Dijk, Febri Haryadi, Gian Zola dan Michael Essien.[suggestedarticle]Para pemain Persib yang diboyong ke Medan:Kiper: I Made Wirawan, M. Natshir, dan Imam Arif FadillahBelakang: Henhen, Supardi, Wildansyah, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Jajang SukmaraTengah: Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Hariono, Achmad BasithDepan: Angga Febriyanto, Puja Abdillah, Matsunaga Shohei, Tantan dan Atep. (bobotoh.id)
visibility  574 kali
Ini Partai yang Akan Menjadi Debut Essien di Persib Bandung
Michael Essien dijadwalkan tiba di Bandung pada tanggal 25 Maret. Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman memperkirakan pemain asal Ghana tersebut akan menjalani debut saat melawan Barito Putera di tanggal 5 April.Keputusan Persib merekrut Essien memang menjadi pembicaraan publik sepak bola nasional. Banyak pecinta sepak bola yang menanti kiprah mantan pemain Chelsea tersebut bersama Persib.[suggestedarticle]Terdekat, Persib dijadwalkan untuk menghadapi PSMS Medan pada tanggal 26 Maret. Namun menurut Djadjang waktu terlalu mepet sehingga ia tidak akan dibawa ke Medan.“Essien tidak dibawa ke Medan, dia baru datang tanggal 25. Mungkin Essien sudah bisa ikut lawan Barito. Sedangkan Febri dan Zola masih bersama timnas,” ujar Djadjang.Laga melawan Barito sendiri rencananya akan dihelat di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Setelah itu Persib dijadwalkan menghadapi Bali United di Bandung pada tanggal 8 April.
visibility  9803 kali
PSM Makassar Ikat Reinaldo Setahun
Pengelola klub PSM Makassar, Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar, secara resmi mengontrak penyerang Brasil naturalisasi Australia Reinaldo Elias da Costa selama satu tahun ke depan.CEO PT PSM, Munafri Arifuddin di Makassar, Rabu (22/3), menyatakan proses penandatangan kontrak antara manajemen dengan pemain yang bersangkutan dilakukan di Sekretariat PSM Jalan Balaikota Makassar, Rabu malam."Saya memiliki harapan besar agar Reinaldo bisa menjadi mesin gol yang produktif bagi PSM di kompetisi Liga 1 musim ini," kata Munafri.[suggestedarticle]Dirinya juga menantang pemain yang sempat membawa Pusamania Borneo FC (PBFC) itu untuk menjadi top skor atau pencetak gol terbanyak di kompetisi mendatang.Keinginan untuk mengontrak pemain itu memang sudah diisyaratkan sebelumnya. Sebab pihaknya sudah melihat penampilannya saat berkostum PBFC di turnamen pramusim Piala Presiden 2017."Kami tentu ingin Reinaldo bisa membuktikan kualitasnya termasuk menjadi top skor di Liga 1. Kehadiran Reinaldo memang diharapkan semakin membuat lini depan PSM semakin tajam," ujar Munafri seperti dikutip antaranews.com.[suggestedarticle]Sementara Reinaldo juga mengaku siap untuk membuktikan PSM tidak salah memberikan kepercayaan kepada dirinya. Kontrak yang diberikan manajemen juga akan membuat motivasinya semakin berlipat untuk bisa memberikan kontribusi nyata bagi tim."Saya siap mewujudkan harapan CEO PT PSM Munafri Arifuddin untuk tampil sebagai top skor. Saya juga melihat PSM sebagai tim besar," tutur Reinaldo. Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts mengatakan dirinya memang sudah lama mengincar pemain berkepala plontos tersebut. Postur tubuhnya yang tinggi dinilai cocok untuk masuk dalam strateginya dengan menjadikannya sebagai sosok "target man".Selain itu, duel-duel udara pemain dengan tinggi 194 cm itu juga dibutuhkan tim "Juku Eja" untuk bisa memanfaatkan umpan-umpan silang dari sayap kiri dan kanan para pemain PSM.Soal penampilannya selama beberapa hari di Makassar yang dinilai masih tidak sesuai dengan ekspektasi, dirinya mengaku memaklumi. Sebab pemain yang bersangkutan memang baru bergabung dalam tiga kali latihan bersama tim PSM.
visibility  682 kali
1490228946570 tag