(Foto: bolalob)

Preview Piala Presiden 2017: Persiba VS PSM, Persela VS Persib

Pertandingan penentuan di Grup 3 Piala Presiden 2017 akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Jumat (17/2). Tuan rumah Persib Bandung akan berhadapan melawan Persela Lamongan sementara Persiba Balikpapan kontra PSM Makassar.

Persib saat ini berada dalam kondisi yang menguntungkan setelah menang dua kali dari dua laga yang telah dijalani. Hasil imbang sudah cukup bagi tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut untuk mengunci tiket ke babak perempat final.

Persib akan kembali mengandalkan penyerang Sergio van Dijk di lini depan. Sementara itu Erick Weeks Lewis akan kembali mendapat kesempatan untuk menunjukkan kemampuan yang sebenarnya.



Sementara itu dari kubu Persela, laga ini akan emosional bagi Samsul Arif. Maklum, Samsul musim lalu berseragam Persib dan ini akan menjadi pertemuan pertama setelah ia pindah.

Dalam pertandingan lainnya, PSM telah tersingkir tapi tidak akan mengalah begitu saja. Pelatih Robert Rene Alberts tentu tidak ingin timnya terus-terusan kalah.

Di Persiba, Marlon Da Silva terus menunjukkan ketajamannya. Sudah mencetak dua gol di Piala Presiden 2017, eks pemain Mitra Kukar tersebut tentu ingin menambah catatan golnya demi mengejar gelar pencetak gol terbanyak.

Jadwal Pertandingan Piala Presiden 2017, Jumat (17/2):

Persiba Balikpapan Vs PSM Makassar, Jumat 17 Februari, 15:00 INDOSIAR
Persela Lamongan Vs Persib Bandung, Jumat 17 Februari, 18:30 SCTV

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Usai T-Team Bubar, Rahmad Darmawan Dikabarkan Reuni dengan Klub Ini
Pelatih Rahmad Darmawan tengah mencari klub baru menyusul klub Malaysia yang ditanganinya, T-Team, bubar. Rumor berembus dirinya mengarah ke Sriwijaya FC.T-Team yang bubar akan berganti menadi Terengganu FC II oleh Kerajaan Terengganu selaku pemilik. RD pun memilih kembali ke Indonesia untuk melanjutkan kariernya.[suggestedarticle]Pelatih berusia 50 tahun itu sebelumnya pernah mendatangi Bandung terkait kemungkinan menjadi pelatih Persib. Namun, kesepakatan antara Maung Bandung dengan RD batal terjalin. Kini dia dikabarkan segera merapat ke Palembang.Bila betul RD menangani Laskar Wong Kito maka pelatih asal Lampung itu reuni dengan klub yang pernah dibawanya menjadi juara Divisi Utama Liga Indonesia 2007/2008 dan tiga kali Piala Indonesia 2007/2008, 2008/2009, dan 2009/2010."Dalam waktu dekat klub mana yang akan saya pilih akan diketahui," ujar RD dikutip dari DetikSport.
  378 kali
PSM Makassar Cari Pemain Muda Lewat Blusukan
PSM Makassar memiliki cara tersendiri dalam merekrut talenta muda berbakat di seluruh penjuru Indonesia dalam waktu dekat.Dengan bantuan Robert Rene Alberts, pelatih asal Belanda itu sudah membentuk tim pemandu bakat untuk pencarian bakat pemain muda di beberapa kota yang ada di Indonesia Timur pada pekan ini.Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, perburuan pemain muda akan difokuskan pada sejumlah daerah, seperti Kupang (Nusa Tenggara Timur), Tulehu (Maluku), Kendari (Sulawesi Tenggara), Mamuju (Sulawesi Barat), dan Makassar, Sulawesi Selatan."Pekan ini tim pelatih PSM akan mulai melakukan scouting di beberapa daerah. Di daerah tempat dilakukannya scouting telah terbentuk panitia lokal yang membantu pekerjaan dari tim pelatih PSM untuk melakukan seleksi terhadap calon pemain muda PSM," kata Andi.[suggestedarticle]Manajemen PSM Makassar sendiri mencari pemain muda untuk mengisi skuat kelompok umur mereka untuk tahun depan.Mereka juga berharap para pemain itu bisa bersaing mendapatkan tempat di tim senior Juku Eja di masa mendatang.Nantinya seleksi ini akan digelar di lapangan yang sudah mereka tunjuk. Seperti di Tulehu akan digelar di lapangan Stadion Matawaru Tulehu, seleksi di Kendari akan digelar di lapangan Lakidende Kendari, dan seleksi di Kupang akan dilakukan di lapangan Bali United Kristal Kupang, dan lapangan Polda Nusa Tenggara Timur.
  332 kali
Beckham Akui Sempat Dapat Tawaran dari Bali United
Penggawa Persib Bandung U-19, Beckham Putra Nugraha menegaskan kesetiannya bersama Maung Bandung. Beckham mengaku musim lalu sempat mendapat tawaran dari Bali United namun menolaknya.Menurut Beckham tawaran tersebut adalah untuk memperkuat Bali United U-19. Ada opsi pula baginya untuk naik ke tim utama bila tampil memuaskan.[suggestedarticle]“Tahun kemarin ada tawaran dari Bali tapi belum (ambil), karena saya lebih mementingkan Persib. Ditawarin masuk U-19, tapi bisa naik ke senior juga,” ucap Beckham seperti dikutip dari Simamaung.Untuk musim depan, Beckham berharap bisa naik ke tim senior Persib. Opsi lain yang ia lirik adalah bermain ke luar negeri.“Semoga bisa kepantau Persib senior atau bisa keluar negeri lah buat cari pengalaman,” jelas Beckham.
  1955 kali
Persib Diminati Pelatih Asal Inggris yang Pernah Bela West Ham
Peter Butler dikabarkan tertarik untuk menjadi pelatih Persib Bandung untuk kompetisi musim depan. Hal tersebut diungkapkan agen Peter, Edy Syahputra.Peter kini melatih klub asal Afrika Selatan, Platinum Stars FC dan sebelumnya sempat melatih sejumlah klub Asia Tenggara. Klub asal Thailand, BEC Tero Sasana dan klub Malaysia, Kelantan FA pernah dilatih Peter beberapa tahun lalu.Persib yang kemungkinan besar akan mencari pelatih baru untuk musim depan menjadi salah satu klub yang diminati oleh Peter."Peter mencatat lima klub besar yang ingin dia (Peter) pegang, salah satunya Persib Bandung, sekarang dia masih di Inggris," kata Edy dikutip Bolalob dari Bolasport.[suggestedarticle]"Indonesia selalu menjadi daya tarik Peter. Dia juga sedang berkomunikasi dengan salah satu tim lain selain Persib di lndonesia," ucapnya.Musim ini Persib memang tidak berprestasi namun hal itu bukan halangan untuk Peter bergabung dengan persib."Peter ingin mengangkat prestasi Persib musim depan," kata Edy.
  2199 kali
Ini Jawaban Agen Van der Velden Tentang Rumor Gabung Persib
Pemain Bali United, Nick van der Velden (VDV) dirumorkan akan segera merapat ke Persib Bandung. Kabar tersebut dikonfirmasi agen sang pemain yang mengatakan belum ada penawaran dari tim berjuluk Maung Bandung.Kontrak pemain asal Belanda tersebut akan berakhir pada November ini dan kini tengah berada di Belanda. VdV menjadi salah satu pemain andalan Bali united dengan tampil dalam 27 pertandingan dan mencetak lima gol.[suggestedarticle]Saat dikonfirmasih ke agennya, belum ada komunikasi yang dibangun dengan Persib Bandung."Saya tidak tahu tentang hal itu, hanya membaca di koran tentang hal itu," kata agen pemain VdV, Kevin dikutip Bolalob dari Tribun Bali."Tapi tak seorang pun dari Persib menelepon saya, berbicara tentang Nick," kata Kevin.
  4473 kali
DIARY: Bali United Pertahankan Dua Lagi Pemainnya, AFC Rilis Daftar Pemain Terbaik Asia 2017
Bali United kembali mengumumkan secara resmi pemain yang dipertahankan. Terbaru, dua putra daerah yakni I Made Wardana dan Ngurah Nanak resmi mendapat kontrak baru.Bali United Resmi Perpanjang Kontrak Dua PemainAFC akan menggelar malam penganugerahan dengan tajuk AFC Annual Awards 2017. Salah satu kategori yang dipertandingkan adalah pemain Asia terbaik tahun ini.Ini Daftar Calon Pemain Terbaik Asia 2017Timnas Indonesia kembali berlatih usai kalah dari Suriah U-23, Sabtu (18/11/2017). Namun latihan kali ini pelatih Luis Milla pulangkan tujuh pemain senior.Dikalahkan Suriah U-23, Luis Milla Pulangkan 7 Pemain SeniorPersib Bandung dipastikan gagal merekrut Rahmad Darmawan. Manajer tim, Umuh Muchtar menyebut hal ini membuat siapa juru taktik Maung Bandung musim depan masih gelap.Umuh Muchtar Sebut Pelatih Persib Bandung Musim Depan Masih Gelap
  5366 kali
Febri Hariyadi Dianggap Layak Tampil di Liga 10 Besar Asia
Febri Hariyadi dianggap memiliki modal untuk bergabung dengan salah satu klub di liga Thailand. Kecepatan dan kemampuan individu Febri dianggap akan mampu membuat klub asal Thailand tertarik mendatangkan.Pelatih Persija, Stefano Cugurra yang pernah membela empat klub asal Thailand menilai Febri layak untuk bergabung dengan salah satu tim asal Thailand. Tipikal gaya bermain Febri yang cepat bisa cocok dengan kultur permainan di Thailand.[suggestedarticle]"Febri pemain hebat, dia punya kecepatan dan sangat skillfull.""Febri sangat bisa bersaing di Liga Thailand," ujar Teco seperti dikutip Bolalob dari Tabloid BOLA.Febri menjadi salah satu pemain penting di Persib maupun tim nasional. Febri juga sempat dikabarkan diminati klub asal Malaysia, Selangor FA.
  3262 kali
Dituding Intervensi Pelatih, Ini Komentar Umuh Muchtar
Eks penggawa Persib Bandung, Carlton Cole menuduh manajer tim, Umuh Muchtar kerap kali mengintervensi pelatih. Umuh dengan tegas membantah tudingan tersebut.Menurut Umuh, ia tidak pernah intervensi. Keputusan untuk memilih pemain yang diturunkan sepenuhnya diserahkan kepada pelatih tanpa ia recoki.[suggestedarticle]"Mungkin tahun ini tahun tidak baik buat saya, jujur saya juga sedih dengar orang bicara begitu begini, si Carlton Cole aneh-aneh, bahasanya juga begitu," sesal Umuh seperti dikutip dari Simamaung."Apalagi yang menentukan main atau tidak pemain di tim. Tanya saja pelatih, kalau saya yang menentukan sudah saja enggak usah ada pelatih," jelasnnya.Persib yang berstatus sebagai juara bertahan menjalani Liga 1 dengan mengecewakan. Persib mengakhiri musim di peringkat 13 dengan 41 poin dari 34 pertandingan.
  915 kali
Sergio van Dijk Jatuh Cinta dengan Bandrek
Penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk ternyata punya minuman favorit. Van Dijk jatuh cinta dengan minuman khas Jawa Barat, bandrek.Menurut Van Dijk ia langsung suka begitu pertama kali mencoba bandrek. Rasa yang manis tapi sedikit pedas membuatnya suka dengan minuman berbahan dasar jahe dan gula merah tersebut.[suggestedarticle]"Saya suka bandrek sejak pertama datang ke Bandung. Saya suka rasanya. Enak sekali. Manis tapi sedikit pedas," ucap Van Dijk seperti dilansir laman resmi Persib Bandung."Ya, bandrek juga katanya bagus untuk kesehatan. Tapi saya minum bandrek karena rasanya enak," ujarnya.Kekaguman Van Dijk terhadap bandrek sempat ia pamerkan di akun instagram resminya. Van Dijk mengunggah foto bandrek di instagram @sergiovandijk.
  612 kali
Umuh Muchtar Sebut Pelatih Persib Bandung Musim Depan Masih Gelap
Persib Bandung dipastikan gagal merekrut Rahmad Darmawan. Manajer tim, Umuh Muchtar menyebut hal ini membuat siapa juru taktik Maung Bandung musim depan masih gelap.Rahmad batal menuju Persib karena T-Team menolak melepasnya. Kompensasi yang tinggi pun harus dibayar bila Persib ngotot mendatangkan eks pelatih Persija Jakarta tersebut.[suggestedarticle]“Harusnya saya sudah berhenti dan tidak berkomentar, soal pelatih juga masih buram masih gelap tidak ada satupun kandidat terkecuali Rahmad," ucap Umuh seperti dikutip dari Simamaung.Umuh menambahkan bahwa keputusan akan diambil oleh jajaran petinggi klub seperti Glenn T Sugitha, Teddy Tjahyono, Zainuri Hasyim, dan Kuswara. Umuh tidak bisa terlalu terlibat karena tengah mendapat hukuman enam bulan dari PSSI.“Sekarang saya sedang dihukum, mengajukan banding? Ah enggak, saya pikir lebih baik gini dulu, kan ada Bobotoh yang ingin saya berhenti, ya sudah Alhamdulillah, saya jadi pengamat saja sekarang. Tapi saya berusaha Persib tetap baik dan juara walau saya tidak di Persib dampingi tim,” jelas Umuh.
  754 kali
1511096401566 tag