(Foto: bolalob)

Preview Piala Presiden 2017: Persiba VS PSM, Persela VS Persib

Pertandingan penentuan di Grup 3 Piala Presiden 2017 akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Jumat (17/2). Tuan rumah Persib Bandung akan berhadapan melawan Persela Lamongan sementara Persiba Balikpapan kontra PSM Makassar.

Persib saat ini berada dalam kondisi yang menguntungkan setelah menang dua kali dari dua laga yang telah dijalani. Hasil imbang sudah cukup bagi tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut untuk mengunci tiket ke babak perempat final.

Persib akan kembali mengandalkan penyerang Sergio van Dijk di lini depan. Sementara itu Erick Weeks Lewis akan kembali mendapat kesempatan untuk menunjukkan kemampuan yang sebenarnya.

Baca Juga
Perempat Final Piala Presiden 2017 Dihelat di Solo


Sementara itu dari kubu Persela, laga ini akan emosional bagi Samsul Arif. Maklum, Samsul musim lalu berseragam Persib dan ini akan menjadi pertemuan pertama setelah ia pindah.

Dalam pertandingan lainnya, PSM telah tersingkir tapi tidak akan mengalah begitu saja. Pelatih Robert Rene Alberts tentu tidak ingin timnya terus-terusan kalah.

Di Persiba, Marlon Da Silva terus menunjukkan ketajamannya. Sudah mencetak dua gol di Piala Presiden 2017, eks pemain Mitra Kukar tersebut tentu ingin menambah catatan golnya demi mengejar gelar pencetak gol terbanyak.

Jadwal Pertandingan Piala Presiden 2017, Jumat (17/2):

Persiba Balikpapan Vs PSM Makassar, Jumat 17 Februari, 15:00 INDOSIAR
Persela Lamongan Vs Persib Bandung, Jumat 17 Februari, 18:30 SCTV

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Hadapi PBFC, Persib Siap Turunkan Pemain Asal Kroasia dan Belanda
Persib Bandung akan menghadapi Pusamania Borneo FC dalam semifinal leg pertama Piala Presiden 2017, Kamis (2/3). Pelatih Djadjang Nurdjaman memberi sinyal ia siap menurunkan dua pemain seleksi Willie Overtoom dan Mirko Livaja.Menurut Djadjang, kedua pemain tersebut bisa dimainkan karena telah didaftarkan ke panitia. Namun sebelum diturunkan ada beberapa hal yang harus dipastikan seperti visa.[suggestedarticle]“Mungkin saja, yang sangat mungkin itu dua, Willie sama Livaja. Tapi kita lihat situasinya kita cek siapa yang bisa dimainkan,” ujar Djadjang.Terkait apakah kehadiran pemain seleksi di laga penting dapat merusak permainan Persib yang telah dibangun selama ini, Djadjang memiliki pandangan lain.“Riskan atau tidaknya saya pikir saya sudah punya perhitungan, ya mudah-mudahan," lanjut pria asal Majalengka tersebut.
PSM Makassar Batal Rekrut Pemain Asing PBFC
Selain dipusingkan oleh masa depan dua pemain naturalisasi yaitu Raphael Maitimo dan Arthur Irawan, PSM Makassar dikabarkan batal merekrut pemain asing asal Brasil.Striker yang rencananya mengisi kuota pemain Asia, Reinaldo Elias Costa hampir pasti tidak jadi bergabung di PSM. Pemain berdarahBrasil tapi berpaspor Australia ini dikabarkan tidak setuju dengan nilai kontrak yang ditawarkan manajemen PSM.[suggestedarticle]"Tidak masalah kalau PSM tidak menerima permintaan saya. Saya akan pulang dulu kalau tidak mendapat klub," kata Reinaldo yang membela Pusamania Boneo FC di Piala Presiden 2017 ini.Sebelumnya dikabarkan bahwa pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts menyatakan serius untuk mendatangkan Reinaldo.Saat ini Reinaldo masih berkutat dengan cedera, sehingga dirinya belum bisa tampil untuk klub Pusamania Borneo FC. Statusnya pun masih dalam tahap seleksi di Pesut Etam.[suggestedarticle]PSM Makassar sendiri saat ini sudah memiliki dua pemain asing non Asia yakni Willem Jam Pluim (gelandang/Belanda) serta Steven Paulle yang merupakan bek asal Prancis.Dengan kondisi itu maka tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu hanya memiliki satu kuota pemain asing yang tersisa yakni dari Asia. Persyaratan itupun yang membuat PSM cukup kesulitan mendatangkan pemain seperti yang diinginkan.
visibility  174 kali
Mesin Gol Persiba Masih Berkutat Dengan Cedera
Kedatangan striker asal Brasil Marlon Da Silva ke kubu Persiba Balikpapan memang menjadi jaminan untuk mendulang gol tim Beruang Madu.Mantan pemain Mitra Kukar ini sukses mencetak dua gol untuk tim barunya Persiba di ajang Piala Presiden 2017.[suggestedarticle]Namun kegelisahan meliputi tim asal kota Balikpapan ini usai Marlon mendapati cedera lutut dalam laga terakhir di ajang pra musim tersebut.Pada latihan di hari Senin (27/2) ini, Marlon masih menepi di pinggir lapangan futsal. Untuk memeriksa kondisinya, usai latihan, ofisial Persiba membawa Marlon ke Rumah Sakit Siloam, Balikpapan. “Saat ini, saya belum tahu pasti bagaimana perkembangannya. Sepertinya mulai membaik. Tapi kalau belum fit, dia (Marlon) akan latihan terpisah,” ujar Asisten pelatih Persiba Haryadi kepada Kaltim Prokal.“Kami tidak ingin mengambil risiko (cedera lebih parah, Red). Tenaga Marlon sangat penting untuk kami musim ini. Jadi penanganannya harus benar. Supaya dia benar-benar fit sejak pertandingan pertama Liga 1 2017,” tutur Haryadi.[suggestedarticle]Pelatih Persiba Timo Scheunemann sempat melakukan seleksi kepada mantan penyerang PSMS Medan, Haris Tuharea.Beruntung musim kompetisi Liga 1 ditunda oleh PSSI, sehingga Persiba dan juga Marlon masih memiliki waktu untuk pemulihan cedera.
Hadapi Persib, PBFC Siap Tampilkan Diego Michiels
Usai membekuk Madura United di babak 8 besar Piala Presiden, Pusamania Borneo FC akan berhadapan dengan Persib Bandung di babak semifinal.Laga semifinal leg pertama Piala Presiden 2017 pada Kamis (2/3/2017) di Stadion Segiri, Samarinda.Di ajang Piala Presiden kali ini, klub asal kota Samarinda itu memang menurunkan pemain keduanya, karena tim utama sedang bersiap menyambut musim Liga 1 bergulir.[suggestedarticle]Untuk menjamu Maung Bandung, Pelatih PBFC, Ricky Nelson, mengatakan akan memanggil Diego Michiels dari tim utama."Melihat dari daftar pemain sisa, hanya Diego saja yang akan kami panggil untuk melawan Persib," kata Ricky Nelson."Apalagi kami bermain di kandang dahulu. Tentunya menargetkan kemenangan di depan suporter kami," sambungnya.Mantan pelatih Villa 2000 itu sadar bahwa pergerakan Febri Hariyadi di sisi kanan penyerangan Persib bisa membahayakan klubnya. Tampilnya Diego diharapkan bisa menghentikan Febri.[suggestedarticle]"Kami ingin menghentikan pergerakan dari Febri, semoga Diego bisa menjalankan tugasnya dengan baik nantinya," ucap Ricky.
visibility  380 kali
1488189910761 tag