(Foto: Bolalob)

Kalahkan Persela, Persib Bandung Sempurna

Persib Bandung memulai pertandingan dengan permaina menyerang. Menit ke-14, sundulan dari Vladimir Vujovic melebar ke sisi kanan gawang Persela yang dikawal Choirul Huda.

Persib kembali memborbardir pertahan Persela. Menit ke-24, wonderkid Febri Hariyadi melepaskan tendangan jarak jauh yang cukup keras, sayang tendangannya mampu diamankan oleh Huda.

Persela mengancam pada menit ke-28. Namun tendangan yang dilepas Samsul Arif hanya menyamping di sisi kiri gawang I Made Wirawan.



Persib sempat membuat gol, tapi dianulir karena Shohei Matsunaga lebih dulu melakukan pelanggaran kepada Aang Suparman sebelum menendang bola.

Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, kedudukan masih sama kuat 0-0.

Babak Kedua

Persib semakin bermain menyerang di babak kedua. Beberapa peluang berbahaya dihadirkan oleh Maung Bandung.

Persib menggandakan keunggulan pada menit ke-68 lewat tendangan keras dari Kim Jeffrey Kurniawan. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Persib.

Persib menambah gol lewat Sergio van Dijk. Berawal dari tusukan Febri, wonderkid Persib itu memberikan umpan kepada Van Dijk yang berdiri bebas. Persib pun unggul 2-0.



Gol Van Dijk menjadi gol terakhir dalam pertandingan tersebut. Persib pun lolos ke 8 besar Piala Presiden 2017.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Tak Terima Disikut, Pemain Ini Meninju Gelandang Persela
Seorang pemain Bhayangkara FC, Muhammad Hargianto melakukan tindakan yang tidak sepatutnya kepada gelandang Persela Lamongan saat kedua tim bertemu di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/4).Aksi Hargianto yang meninju pemain Persela, Ahmad Baasith, berawal saat kedua pemain terlibat dalam perebutan bola.Hargianto yang melakukan tindakan agresif kepada Ahmad, langsung dibalasnya dengan sebuah sikutan kepada pemain Bhayangkara FC tersebut.Tak terima dirinya disikut, emosi dari Hargianto pun memuncak.[suggestedarticle=3]Tanpa kenal ampun, tangan dari Hargianto dengan ringannya melayangkan pukulan kepada pemain Persela tersebut.Tinjuan yang dilayangkan Hargianto ini tertangkap oleh kamera di Televisi.Setelah itu, kedua pemain tersebut langsung dipisahkan karena sudah tersulut emosi.Atas kejadian ini, Hargianto dan Ahmad Baasith dikenakan kartu kuning oleh wasit.Pada pertandingan tersebut, Bhayangkara FC harus puas ditahan imbang Persela Lamongan dengan skor akhir 1-1.
  2495 kali
Pikirkan Hasil Ujian Nasional, Bintang Timnas U-19 Belum Keluarkan Kemampuan Terbaiknya
Persela Lamongan hanya bisa brmain imbang 1-1 saat berhadapan dengan Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 pada Senin (23/4) kemarin.Dalam laga ini performa winger Persela Lamongan, Saddil Ramdani menjadi sorotan. Dimana sejak awal musim ini dirinya belum mampu menunjukan performa konsisten.Pelatih Persela, Aji Santoso menyadari hal itu, dimana pada musim ini Saddil baru tampil sebanyak tiga pertandingan."Memang Saddil [Ramdani] dari pertandingan awal belum seperti Saddil yang sebenarnya," ungkap Aji Santoso usai pertandingan kontra Bhayangkara FC.[suggestedarticle]Kesibukan Saddil di bangku sekolah menjadi faktor utama dirinya belum bisa 100 persen fokus tampil bersama Persela. Dirinya sempat harus membagi waktu untuk menjalani Ujian Nasional beberapa waktu lalu.Selain itu Saddil juga harus memikirkan hasil ujian tersebut, tentu ini berpengaruh pada kesiapan mentalnya di atas lapangan. Pemain berusia 19 tahun ini juga sempat menjalani panggilan timnas Indonesia U-19 beberapa waktu lalu."Kemarin pun dia tidak ikut latihan sebelum lawan Bali United, dia tidak ikut latihan di dalam tim selama seminggu karena ujian," imbuh Aji."Sebetulnya kalau saya paksa untuk latihan, kasihan gak selesai-selesai dia sekolahnya. Jadi saya suruh selesaikan secepatnya, baru dia benar-benar konsentrasi," tegasnya.Hingga pekan kelima Persela baru mengkoleksi enam poin dan membawa mereka ada di posisi ke-10 klasemen sementara.
  572 kali
McMenemy Kecewa Bhayangkara Hanya Imbang Lawan Persela
Bhayangkara FC hanya bisa bermain imbang 1-1 saat menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 pekan kelima musim ini.Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/4) sore itu, Bhayangkara unggul lebih dulu melalui Paulo Sergio, sebelum disamakan oleh Diego Assis.Hasil ini membuat sang juara bertahan mengawali musim dengan buruk. Dari lima laga The Guardian baru memetik satu kemenangan dan tiga hasil imbang serta satu kali kalah.[suggestedarticle=3]Satu-satunya kemenangan yang sukses diraih Bhayangkara FC adalah saat mengalahkan PSMS Medan pada pekan kedua.Posisi mereka saat ini ada di urutan ke-11 klasemen sementara dengan 6 poin.Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengaku kecewa hanya bisa meraih satu poin dari Persela. Ia menyoroti beberapa kesalahan dalam memanfaatkan peluang yang ada."Kami bermain bagus di babak pertama. Tapi di babak kedua permainan tim melambat. Banyak kesalahan yang dibuat, termasuk membuang-buang peluang. Situasi itu bisa dimanfaatkan Persela," kata Simon McMenemy.Pekan depan Bhayangkara FC akan melawat ke Banjarmasin untuk bertemu dengan Barito Putera.
  302 kali
Bek Persib Sudah Punya Cara Hentikan Riko Simanjuntak
Ardi Idrus yakin dirinya bisa menhentikan Riko Simanjuntak Saat Persib melawan Persija Jakarta. Ardi menilai Riko yang memiliki kecepatan juga pasti memiliki kelemahan untuk bisa dihentikan.Ardi kini menjadi salah satu andalan di lini belakang Persib. Tak jarang aksi Ardi sukses memberikan rasa aman di lini belakang Persib. [suggestedarticle=3]Ardi yang beroperasi di sisi kiri Persib kemungkinan besar akan berjumpa dengan Riko yang seringkali melakukan tusukan dari sektor sayap."Kalau menurut saya sih, banyak orang yang bilang mereka banyak mewaspadai Marco Simic sama Rico Simanjuntak," tutur Ardi dikutip dari Tribun Jabar, Senin (23/4/2018)"Kalau dia cepat saya bisa cepat, dia manusia saya manusia," ujar Ardi.Kedua tim akan berlaga pada pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (28/4).
  1007 kali
DIARY: Bonus Besar Menanti Persib Jika Kalahkan Persija, Luis Milla Cari Pengganti Winger Persebaya di Timnas
Duel Klasik antara Persija Jakarta versus Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Sabtu (28/4/2018), memang sangat dinanti-nantikan.Pemain Persib Dapat Bonus, Jika Sukses Kalahkan Persija JakartaSaat ini Instagram tengah dipenuhi akun-akun yang mengatasnamakan tokoh-tokoh di serial Captain Tsubasa. Akun instagram resmi milik PSSI tidak luput dari 'serangan' akun-akun ini.Timnas Indonesia Ditantang Perguruan Toho, Ini Komentar PSSIPelatih Timnas Indonesia mencoret gelandang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya. Pemain 21 tahun itu dicoret lantaran sedang menderita gejala tipes.Luis Milla Ganti Irfan Jaya dengan Kiper PersebayaDirektur Persija Jakarta, Gede Widiade, mengklarifikasi komentarnya di Instagram yang sempat menuai polemik.Klarifikasi Dirut Persija Terkait Postingan Kata 'Botol' di Instagram
  1044 kali
Gelandang Senior Persib Dapat Peran Tak Biasa dari Mario Gomez
Hariono mendapat kepercayaan tampil dari pelatih Mario Gomez saat Persib Bandung melawan Borneo FC, Sabtu (21/4). Dalam laga ini, Hariono mendapat peran baru dari pelatih asal Argentina tersebut.Hariono yang biasanya berperan sebagai gelandang bertahan, kini bermain lebih menyerang. Hariono sendiri mengaku tidak kaku menjalankan peran tersebut. Ia siap bekerja keras untuk menjawab kepercayaan pelatih.[suggestedarticle=3]"Alhamdulillah kembali dipercaya main 90 menit. Bisa terus lari selama pertandingan. Mudah-mudahan ke dapan dapat kepercayaan lagi dan siap bekerja keras," ucap Hariono seperti dikutip dari situs Liga 1."Saya hanya coba menjalankan instruksi pelatih. Ini tantangan baru, harus coba dinikmati," lanjut Hariono.Hariono sendiri tentu berharap kembali mendapat kepercayaan di pertandingan berikutnya. Terdekat, Persib akan berhadapan kontra Persija Jakarta pada Sabtu tanggal 28 April.
  2021 kali
Pemain Persib Dapat Bonus, Jika Sukses Kalahkan Persija Jakarta
Duel Klasik antara Persija Jakarta versus Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Sabtu (28/4/2018), memang sangat dinanti-nantikan.Duel penuh gengsi ini sangat penting untuk dimenangkan. Tak heran kalau manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menjanjikan bonus kepada pemainnya, jika sukses mengalahkan Persija."Ya Persija tidak menutup kemungkinaan nanti yah, nanti saya janjikan akan kasih bonus," kata Umuh di Bandung, Senin (23/4).[suggestedarticle=3]Umuh mengatakan, kemenangan atas Borneo FC 3-1 menjadi modal berharga saat bertandang ke markas tim Macan Kemayoran tersebut. Ia berharap, momen itu berlanjut sampai saat menghadapi Persija nanti.Umuh juga cukup optimistis Persib mampu merebut poin di kandang lawan. Hal itu didasarkan pada perkembangan tim asuhan Mario Gomes dari setiap pertandingan, di mana cukup banyak mengalami perubahan ke arah yang lebih baik."Tidak menutup kami bisa lebih baik, dengan Persija tidak menutup kita menang. Karena saya akan hadir dan saya akan menunggu, tidak ada yang harus ditakutkan," kata Umuh.Ia menyebut, pelatih kepala Mario Gomez, sudah tahu komposisi pemain serta strategi yang harus diterapkan dalam setiap pertandingan. Termasuk, membaca strategi lawan yang akan dihadapi.Apabila tren positif Persib bisa dipertahankan, ia yakin Maung Bandung bukan hanya bisa masuk ke lima besar, tapi dapat meraih gelar juara pada akhir kompetisi nanti."Makin lama Gomez juga makin tahu dan makin membaca siapa yang harus tampil, gitu kan. Posisi mana yang kurang, di mana yang bagus, dia sudah bisa membaca. Mudah-mudahan bagus lah. Tidak menutup kita jadi juara yah," kata Umuh.
  1312 kali
Pelatih Timnas Serahkan Izin Pemain Persija dan Persib kepada PSSI
Timnas Indonesia U-23 lakukan persiapan untuk Anniversary Cup 2018. Namun, turnamen yang berlangsung pada 27 April hingga 3 Mei itu berbentrokan dengan laga klasik Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Liga 1.Laga tersebut berlangsung pada 28 April di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Sedangkan sehari sebelumnya, timnas U-23 akan berhadapan dengan Bahrain di laga pembuka Anniversary Cup, Stadion Pakansari, Cibinong.Tiga pemain dari Persija dan Persib mendapat panggilan dari Luis Mila. Mereka adalah kiper senior Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa. Lalu di kubu Persib Bandung ada Febri Hariyadi. [suggestedarticle=3]Persija melalui Direktur Utama, Gede Widiade, dikabarkan akan melobi PSSI agar bisa menggunakan pemainnya yang tergabung di timnas untuk laga kontra Persib. Kubu timnas pun menyerahkan semua keputusan kepada PSSI.“Soal pemain Persija dan Persib, kita serahkan ke federasi. Kita sama-sama butuh pemain, tapi semua keputusan ada di federasi. Tepenting bagi kami fokus untuk tanggal 27 April melawan Bahrain,” jelas asisten pelatih Bima Sakti, di Lapangan ABC, Senayan, Senin (23/4/2018).Bima Sakti tak menapik timnas butuh ketiga pemain tersebut. Terlebih Andritany Ardhiyasa yang diplot sebagai pemain senior di tubuh Skuat Garuda Muda.“Timnas butuh Andritany. Kita butuhkan dia agar memberikan kenyamanan bagi tim di lini belakang,” tandasnya.
  1652 kali
Persela Lamongan Paksa Bhayangkara FC Main Imbang 1-1
Bhayangkara FC gagal menuai kemenangan di kandang sendiri usai bermain imbang 1-1 atas Persela. Laga tersebut dilangsungkan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/4/2018).Tuan rumah ingin amankan kemenangan dengan bermain menyerang sejak menit pertama. Paulo Sergio mendapat peluang pertama, dan berhasil mencetak angka untuk The Guardian. 1-0 untuk tuan rumah.Persela coba untuk menyamakan kedudukan, tapi Laskar Joko Tingkir belum mampu cetak angka ke gawang Bhayangkara FC yang dikawal oleh Awan Setho.[suggestedarticle=3]Pada babak kedua, Persela akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-64. Diego Assis mencetak gol penyeimbang lewat sepakan datarnya ke gawang Awan Setho.Jelang pertandingan berakhir, Persela hampir membobol gawang Bhayangkara FC. Sayang sepakan Loris Arnaund masih membentuk tiang gawang Bhayangkara FC.Hasil tersebut membuat Bhayangkara FC tertahan di peringkat ke-11 klasemen Liga 1. Klub asal Jakarta Selatan itu mengumpulkan total enam poin.Susunan pemainBhayangkara FC (4-3-3): 12-Awan Setho (kiper), 2-Putu Gede, 3-Vladimir Vujovic, 10-Jajang Mulyana, 17-Alsan Sanda (belakang), 8-Hargianto, 89-Lee Yu-jun, 23-Wahyu Subo (tengah), 80-Paulo Sergio, 11-Nikola Komazec, 99-Herman Djumafo (depan).Persela Lamongan (4-2-3-1): 21-M. Ridwan (kiper), 30-Eky Taufiq, 28-Arif Satria, 4-Wallace Costa, 25-Samsul Arifin (belakang), 8-Syahroni, 6-Subagja Basith 11-Saddil Ramdani, 88-Diego Assis, 10-Guntur Triaji (tengah), 9-Loris Arnaud (depan)
  379 kali
Bauman Bicara Tentang Laga Persib Melawan Persija
Penyerang baru Persib Bandung, Jonathan Bauman menyatakan laga melawan Persija akan menjadi partai penting. Kemenangan melawan Borneo FC dianggap sebagai modal bagus Persib untuk bisa menghadapi Persija.Persib akan menghadapi Persija Jakarta di pekan keenam Liga 1 2018, Sabtu (28/4). Bauman menilai kemenangan Persib melawan Borneo FC bisa menjadi salah satu modal besar untuk pertandingan melawan Persija.[suggestedarticle=3]Kemenangan 3-1 Persib dipastikan akan menambah rasa percaya diri para pemain Maung Bandung."Di depan, kita tahu ada pertandingan yang sangat penting. Kemenangan kemarin sangat bagus untuk meningkatkan rasa percaya diri tim. Bukan hanya tentang next game (vs Persija), tapi ini bagus untuk seluruh pertandingan," ujar Bauman dilansir dari situs resmi Persib.Pada laga melawan Borneo FC, Bauman ikut mencetak satu gol untuk Persib. Dua gol Persib lainnya dicetak oleh Ezechiel N'Douassel.
  5511 kali
1524461402293 tag