(Foto: Bolalob)

Kalahkan Persela, Persib Bandung Sempurna

Persib Bandung memulai pertandingan dengan permaina menyerang. Menit ke-14, sundulan dari Vladimir Vujovic melebar ke sisi kanan gawang Persela yang dikawal Choirul Huda.

Persib kembali memborbardir pertahan Persela. Menit ke-24, wonderkid Febri Hariyadi melepaskan tendangan jarak jauh yang cukup keras, sayang tendangannya mampu diamankan oleh Huda.

Persela mengancam pada menit ke-28. Namun tendangan yang dilepas Samsul Arif hanya menyamping di sisi kiri gawang I Made Wirawan.



Persib sempat membuat gol, tapi dianulir karena Shohei Matsunaga lebih dulu melakukan pelanggaran kepada Aang Suparman sebelum menendang bola.

Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, kedudukan masih sama kuat 0-0.

Babak Kedua

Persib semakin bermain menyerang di babak kedua. Beberapa peluang berbahaya dihadirkan oleh Maung Bandung.

Persib menggandakan keunggulan pada menit ke-68 lewat tendangan keras dari Kim Jeffrey Kurniawan. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Persib.

Persib menambah gol lewat Sergio van Dijk. Berawal dari tusukan Febri, wonderkid Persib itu memberikan umpan kepada Van Dijk yang berdiri bebas. Persib pun unggul 2-0.



Gol Van Dijk menjadi gol terakhir dalam pertandingan tersebut. Persib pun lolos ke 8 besar Piala Presiden 2017.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Persib Diminati Pelatih Asal Inggris yang Pernah Bela West Ham
Peter Butler dikabarkan tertarik untuk menjadi pelatih Persib Bandung untuk kompetisi musim depan. Hal tersebut diungkapkan agen Peter, Edy Syahputra.Peter kini melatih klub asal Afrika Selatan, Platinum Stars FC dan sebelumnya sempat melatih sejumlah klub Asia Tenggara. Klub asal Thailand, BEC Tero Sasana dan klub Malaysia, Kelantan FA pernah dilatih Peter beberapa tahun lalu.Persib yang kemungkinan besar akan mencari pelatih baru untuk musim depan menjadi salah satu klub yang diminati oleh Peter."Peter mencatat lima klub besar yang ingin dia (Peter) pegang, salah satunya Persib Bandung, sekarang dia masih di Inggris," kata Edy dikutip Bolalob dari Bolasport.[suggestedarticle]"Indonesia selalu menjadi daya tarik Peter. Dia juga sedang berkomunikasi dengan salah satu tim lain selain Persib di lndonesia," ucapnya.Musim ini Persib memang tidak berprestasi namun hal itu bukan halangan untuk Peter bergabung dengan persib."Peter ingin mengangkat prestasi Persib musim depan," kata Edy.
visibility  584 kali
Ini Jawaban Agen Van der Velden Tentang Rumor Gabung Persib
Pemain Bali United, Nick van der Velden (VDV) dirumorkan akan segera merapat ke Persib Bandung. Kabar tersebut dikonfirmasi agen sang pemain yang mengatakan belum ada penawaran dari tim berjuluk Maung Bandung.Kontrak pemain asal Belanda tersebut akan berakhir pada November ini dan kini tengah berada di Belanda. VdV menjadi salah satu pemain andalan Bali united dengan tampil dalam 27 pertandingan dan mencetak lima gol.[suggestedarticle]Saat dikonfirmasih ke agennya, belum ada komunikasi yang dibangun dengan Persib Bandung."Saya tidak tahu tentang hal itu, hanya membaca di koran tentang hal itu," kata agen pemain VdV, Kevin dikutip Bolalob dari Tribun Bali."Tapi tak seorang pun dari Persib menelepon saya, berbicara tentang Nick," kata Kevin.
visibility  1873 kali
DIARY: Bali United Pertahankan Dua Lagi Pemainnya, AFC Rilis Daftar Pemain Terbaik Asia 2017
Bali United kembali mengumumkan secara resmi pemain yang dipertahankan. Terbaru, dua putra daerah yakni I Made Wardana dan Ngurah Nanak resmi mendapat kontrak baru.Bali United Resmi Perpanjang Kontrak Dua PemainAFC akan menggelar malam penganugerahan dengan tajuk AFC Annual Awards 2017. Salah satu kategori yang dipertandingkan adalah pemain Asia terbaik tahun ini.Ini Daftar Calon Pemain Terbaik Asia 2017Timnas Indonesia kembali berlatih usai kalah dari Suriah U-23, Sabtu (18/11/2017). Namun latihan kali ini pelatih Luis Milla pulangkan tujuh pemain senior.Dikalahkan Suriah U-23, Luis Milla Pulangkan 7 Pemain SeniorPersib Bandung dipastikan gagal merekrut Rahmad Darmawan. Manajer tim, Umuh Muchtar menyebut hal ini membuat siapa juru taktik Maung Bandung musim depan masih gelap.Umuh Muchtar Sebut Pelatih Persib Bandung Musim Depan Masih Gelap
visibility  4475 kali
Febri Hariyadi Dianggap Layak Tampil di Liga 10 Besar Asia
Febri Hariyadi dianggap memiliki modal untuk bergabung dengan salah satu klub di liga Thailand. Kecepatan dan kemampuan individu Febri dianggap akan mampu membuat klub asal Thailand tertarik mendatangkan.Pelatih Persija, Stefano Cugurra yang pernah membela empat klub asal Thailand menilai Febri layak untuk bergabung dengan salah satu tim asal Thailand. Tipikal gaya bermain Febri yang cepat bisa cocok dengan kultur permainan di Thailand.[suggestedarticle]"Febri pemain hebat, dia punya kecepatan dan sangat skillfull.""Febri sangat bisa bersaing di Liga Thailand," ujar Teco seperti dikutip Bolalob dari Tabloid BOLA.Febri menjadi salah satu pemain penting di Persib maupun tim nasional. Febri juga sempat dikabarkan diminati klub asal Malaysia, Selangor FA.
visibility  2894 kali
Dituding Intervensi Pelatih, Ini Komentar Umuh Muchtar
Eks penggawa Persib Bandung, Carlton Cole menuduh manajer tim, Umuh Muchtar kerap kali mengintervensi pelatih. Umuh dengan tegas membantah tudingan tersebut.Menurut Umuh, ia tidak pernah intervensi. Keputusan untuk memilih pemain yang diturunkan sepenuhnya diserahkan kepada pelatih tanpa ia recoki.[suggestedarticle]"Mungkin tahun ini tahun tidak baik buat saya, jujur saya juga sedih dengar orang bicara begitu begini, si Carlton Cole aneh-aneh, bahasanya juga begitu," sesal Umuh seperti dikutip dari Simamaung."Apalagi yang menentukan main atau tidak pemain di tim. Tanya saja pelatih, kalau saya yang menentukan sudah saja enggak usah ada pelatih," jelasnnya.Persib yang berstatus sebagai juara bertahan menjalani Liga 1 dengan mengecewakan. Persib mengakhiri musim di peringkat 13 dengan 41 poin dari 34 pertandingan.
visibility  826 kali
Sergio van Dijk Jatuh Cinta dengan Bandrek
Penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk ternyata punya minuman favorit. Van Dijk jatuh cinta dengan minuman khas Jawa Barat, bandrek.Menurut Van Dijk ia langsung suka begitu pertama kali mencoba bandrek. Rasa yang manis tapi sedikit pedas membuatnya suka dengan minuman berbahan dasar jahe dan gula merah tersebut.[suggestedarticle]"Saya suka bandrek sejak pertama datang ke Bandung. Saya suka rasanya. Enak sekali. Manis tapi sedikit pedas," ucap Van Dijk seperti dilansir laman resmi Persib Bandung."Ya, bandrek juga katanya bagus untuk kesehatan. Tapi saya minum bandrek karena rasanya enak," ujarnya.Kekaguman Van Dijk terhadap bandrek sempat ia pamerkan di akun instagram resminya. Van Dijk mengunggah foto bandrek di instagram @sergiovandijk.
visibility  547 kali
Umuh Muchtar Sebut Pelatih Persib Bandung Musim Depan Masih Gelap
Persib Bandung dipastikan gagal merekrut Rahmad Darmawan. Manajer tim, Umuh Muchtar menyebut hal ini membuat siapa juru taktik Maung Bandung musim depan masih gelap.Rahmad batal menuju Persib karena T-Team menolak melepasnya. Kompensasi yang tinggi pun harus dibayar bila Persib ngotot mendatangkan eks pelatih Persija Jakarta tersebut.[suggestedarticle]“Harusnya saya sudah berhenti dan tidak berkomentar, soal pelatih juga masih buram masih gelap tidak ada satupun kandidat terkecuali Rahmad," ucap Umuh seperti dikutip dari Simamaung.Umuh menambahkan bahwa keputusan akan diambil oleh jajaran petinggi klub seperti Glenn T Sugitha, Teddy Tjahyono, Zainuri Hasyim, dan Kuswara. Umuh tidak bisa terlalu terlibat karena tengah mendapat hukuman enam bulan dari PSSI.“Sekarang saya sedang dihukum, mengajukan banding? Ah enggak, saya pikir lebih baik gini dulu, kan ada Bobotoh yang ingin saya berhenti, ya sudah Alhamdulillah, saya jadi pengamat saja sekarang. Tapi saya berusaha Persib tetap baik dan juara walau saya tidak di Persib dampingi tim,” jelas Umuh.
visibility  682 kali
Mengharukan, Vladimir Vujovic Pamit dari Persib Bandung
Vladimir Vujovic resmi pamit dari Persib Bandung. Ia memutuskan untuk tidak kembali memperkuat Maung Bandung musim depan.Vujovic merupakan salah satu pilar keberhasilan Persib menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2014. Sayang baginya dan Persib musim ini tidak berjalan sesuai harapan bagi Maung Bandung.[suggestedarticle]"Saya mengucapkan terima kasih yang sangat besar kepada teman-teman pemain, staf, dan komponen tim yang berada bersama saya selama saya bermain di Persib,” ucap Vujovic seperti dikutip dari Simamaung.“Terima kasih tak terhingga untuk semua Bobotoh yang selalu mendukung saya dalam rentang waktu empat tahun ini. Semua tim pelatih yang telah percaya penuh pada kemampuan saya, serta terima kasih yang sangat besar kepada Bapak Glenn Sugita dan Bapak Teddy yang selalu percaya penuh pada pekerjaan saya dan atas terciptanya hubungan kerja sama yang sangat baik,” lanjut pemain asal Montenegro tersebut.Bersama Persib, Vujovic tampil dalam 127 pertandingan. Total, Vujovic mencetak 19 gol dimana ini merupakan catatan luar biasa mengingat posisinya sebagai pemain belakang.
visibility  2676 kali
Makin Panas, Umuh Muchtar Bantah Tudingan Carlton Cole
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengungkapkan dirinya hanya sekadar memberikan masukan dalam menentukan susunan pemain. Umuh sempat dituding Carlton Cole menjadi sosok yang begitu dominan hingga dialah yang menentukan pemain yang akan turun.Cole sempat bicara kepada media asing bahwa peran Umuh di Persib begitu besar. Cole bahkan menyebut Umuh yang menentukan susunan pemain Persib yang akan berlaga.[suggestedarticle]Mengetahui komentar tersebut, Umuh membantah dan menegaskan menentukan susunan pemain adalah wewenang pelatih."Itu semua pelatih yang menentukan. Kalaupun ada paling hanya sekedar masukan saja. Saya selalu mendengar penjelasan dari pelatih, karena ia yang lebih tahu kondisi pemain dalam sesi latihan," ujar Umuh."Masa saya yang menentukan line-up, sementara saya jarang ke latihan. Buat apa ada pelatih kalau pemain ditentukan manajer," ucap Umuh.
visibility  1164 kali
Maitimo Ucapkan Terima Kasih untuk Bobotoh dan Kode Akan Bertahan
Raphael Maitimo mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pendukung Persib Bandung. Dalam ucapannya tersebut Maitimo juga berharap masa depan yang lebih cerah.Persib tampil buruk di Liga 1 2017 dan hanya mampu finis di posisi ke-13. Hasil tersebut sangat disayangkan suporter mereka karena Persib merupakan salah satu klub besar di Indonesia.[suggestedarticle]Maitimo mengungkapkan terima kasih kepada Bobotoh yang selalu mendukung Persib sepanjang musim sebelum dirinya kembali ke Belanda. Dalam posting yang diunggah lewat Instagram tersebut, Maitimo juga berharap masa depan yang lebih baik untuk Persib meski belum tentu bertahan bersama Maung Bandung musim depan.   Hatur nuhun pisan untuk semua yang telah setia mendukung kami selama musim ini. Kita banyak sekali mendapat pelajaran berharga tahun ini. Doa dan kerja lebih keras lagi for a better future! 💙🐯 #Persib #Bandung #Maungtimo A post shared by Raphael Maitimo (@raphaelmaitimo) on Nov 17, 2017 at 10:39pm PST "Hatur nuhun pisan (terima kasih banyak) untuk semua yang telah setia mendukung kami selama musim ini," ujar Maitimo."Kita banyak sekali mendapat pelajaran berharga tahun ini. Doa dan kerja lebih keras lagi for a better future (untuk masa depan lebih baik)," tulis Maitimo lewat akun Instagram miliknya.Maitimo yang berposisi sebagai gelandang mampu menjadi pemain yang mencetak gol terbanyak dengan torehan sembilan gol. Catatan tersebut bahkan melewati Michael Essien dan Ezechiel N'Douassel.
visibility  1196 kali
1511053802600 tag