(Foto: Bolalob)

Kalahkan Persela, Persib Bandung Sempurna

Persib Bandung memulai pertandingan dengan permaina menyerang. Menit ke-14, sundulan dari Vladimir Vujovic melebar ke sisi kanan gawang Persela yang dikawal Choirul Huda.

Persib kembali memborbardir pertahan Persela. Menit ke-24, wonderkid Febri Hariyadi melepaskan tendangan jarak jauh yang cukup keras, sayang tendangannya mampu diamankan oleh Huda.

Persela mengancam pada menit ke-28. Namun tendangan yang dilepas Samsul Arif hanya menyamping di sisi kiri gawang I Made Wirawan.

Baca Juga
Satu Kesempatan lagi untuk Erick Weeks di Persib Bandung


Persib sempat membuat gol, tapi dianulir karena Shohei Matsunaga lebih dulu melakukan pelanggaran kepada Aang Suparman sebelum menendang bola.

Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, kedudukan masih sama kuat 0-0.

Babak Kedua

Persib semakin bermain menyerang di babak kedua. Beberapa peluang berbahaya dihadirkan oleh Maung Bandung.

Persib menggandakan keunggulan pada menit ke-68 lewat tendangan keras dari Kim Jeffrey Kurniawan. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Persib.

Persib menambah gol lewat Sergio van Dijk. Berawal dari tusukan Febri, wonderkid Persib itu memberikan umpan kepada Van Dijk yang berdiri bebas. Persib pun unggul 2-0.

Baca Juga
Persib Buru Pemain Kelas Dunia untuk Liga 1 Indonesia


Gol Van Dijk menjadi gol terakhir dalam pertandingan tersebut. Persib pun lolos ke 8 besar Piala Presiden 2017.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Wonderkid Persib Ini Sekarang Juga Jadi Youngest Goalscorer
Menjadi yang terbaik, tercepat, pun termuda pastilah memberikan kebanggaan tersendiri bagi sang empunya gelar. Tak terkecuali bagi Gian Zola Nasrullah yang remi memcahkan rekor saat bertanding melawan Pusamania Borneo FC di partai kandang klubnya, Persib Bandung, Sabtu (20/5/17).Hari itu pemain kelahiran 5 Agustus 1998 ini resmi memecahkan rekor Pencetak Gol Termuda di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017. Hari itu dia mencetak gol saat berumur 18 tahun 9 bulan. Gian Zola memecahkan rekor pencetak gol termuda yang sebelumnya dipegang oleh TM Ichsan, pemain Bhayangkara FC. Ichsan saat itu mencetak gol di umur 19 tahun. Sebelumnya, rekor ini bergantian dipegang oleh Marinus Mariyanto Wanewar (Persipura) dan Felgianus Billy Keraf (Persib).Sayang, rasa bangga memecahkan rekor tertutupi kegagalan meraup poin 3. Gelandang Timnas U-22 ini mengaku tak terlalu hirau dengan rekor pribadi. Sebaliknya, dia lebih suka jika timnya menang.[suggestedarticle] "Hasil kemarin tentunya bikin kecewa, termasuk pemain. Zola lebih senang kalau tim menang dibandingkan punya rekor pribadi," katanya seperti dikutip dari Liputan6.com.Toh, dia tak mau larut dalam kesedihan. Kompetisi masih panjang. Ada banyak tersedia ruang dan waktu untuk memperbaiki diri."Kita harus segera bangkit. Kalau Zola pribadi akan memperbaiki apa yang kurang dan meningkatkan yang sudah ada semoga ke depan bisa lebih baik lagi," ucapnya.
Djanur Kini Tak Lagi Bebas Pilih Pemain Persib
Kekecewaan dan kemarahan Manajer Umum Persib Bandung, Umuh Muchtar, tak hanya dikeluarkan secara verbal. Tokoh penting dalam struktur tim Maung Bandung ini memutuskan akan mengambil tindakan konkret untuk memperbaiki tim."Kemarin itu hasil yang sangat menyakitkan sekali. Sudah dua kali kemenangan di depan mata buyar. Apalagi kemarin di kandang. Seri itu sama saja dengan kalah. Harus ada perubahan strategi dan mulai sekarang saya akan langsung intervensi ke dalam tim," tegas Umuh seperti dikutip dari Pikiran Rakyat.Meski tak merinci apa bentuk intervensi kepada pelatih dan tim, Umuh betul-betul mengharapkan perubahan pada timnya. Tidak boleh ada lagi hasil mengecewakan.[suggestedarticle]"Harus ada perubahan. Pelatih Persib harus lebih berani dalam strategi dan juga harus tegas kepada pemain," kata Umuh.Kegegalan meraih poin penuh setelah sempat unggul melawan PS TNI dan PBFC menjadi catatan penting bagi tim. Melawat ke kandang Bali United, 31 Mei, Persib Bandung dituntut mendapat hasil maksimal."Ya untuk menghadapi Bali, harus kita siapkan benar-benar dari sekarang. Harus ada perubahan yang lebih baik. Kalau masih begitu-begitu saja, pasti ada efeknya kepada pelatih, tapi kita tunggu saja bagaimana ke depannya," kata Umuh.
Umuh Muchtar Murka di Radio, Sentil Djanur, Essien dan Maitimo
Kegagalan Persib Bandung meraih poin 3 dari Pusamania Barito FC ternyata berbuntut panjang. Manajer Umum Persib, Umuh Muchtar, menyatakan tidak bisa menerima kegagalan itu. Dia marah dan kecewa sekaligus meminta perbaikan segera.“Sangat menyakitkan, sangat menyebalkan. Jangankan bobotoh, kami juga merasakan hal yang sama. Kejadian ini (hasil seri-Red) sama seperti saat melawan PS TNI,” kata Umuh dalam wawancaranya dengan Radio PRFM.Manajer yang memang suka blak-blakan ini mengaku tidak habis pikir kenapa Michael Essien gagal mengeksekusi tendangan penalti. Dia juga mempertanyakan kenapa bintang asal Ghana itu yang jadi eksekutor.[suggestedarticle]“Masa sekelas Essien tidak bisa mengeksekusi tendangan penalti? Menembak seperti main-main. Gawang menghadap utara, tapi pandangan mengarah ke timur, ini tidak serius,” kritiknya.“Selama latihan penalti," lanjut Umuh, "Essien memang tidak bagus. Djanur sudah menunjuk algojonya Vlado. Tapi dia tiba-tiba memegang bola.”Keluhan sang manajer umum tak berhenti di situ. Dia masih mengungkit perilaku salah satu pemain bintangnya yang dinilainya keterlaluan.“Maitimo malah tertawa di bus. Orang lagi berkabung, masa dia ketetawa-ketawa? Kalau dia mau kabur karena tidak terima saya marahi, tidak masalah. Saya sangat marah, kecewa!”Akibat hasil tidak maksimal di dua pertandingan itu, kini Persib tercecer di papan atas klasemen sementara. Umuh lantas berharap performa Persib bisa membaik kala melawat ke kandang Bali United akhir bulan ini.“Mudah-mudahan di Bali ada perubahan, karena hasil laga nanti juga berisiko untuk pelatih.”
Ketika Pemain Persela Lupa Cetak Gol ke Gawang Mantannya
Kemenangan Persela 4-0 atas Arema FC menyisakan cerita unik. Di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (21/5/17), Samsul Arif ikut menyumbang satu gol ke gawang mantan klub yang membesarkannya itu. Dan, sang striker melakukan selebrasi yang cukup mencolok usai membobol gawang Arema FC - klub yang dibelanya sepanjang 2013-2016. Sontak banyak yang menganggapnya sudah melupakan jasa klub yang pernah mendapatkan 16 gol dari 54 pertandingan darinya."Saking senangnya cetak gol, saya sampai lupa gawang yang saya bobol itu gawang Arema, tim yang memberikan kesan mendalam dalam hidup saya,” katanya seperti dikutip dari Bola.com.[suggestedarticle]Striker berumur 32 tahun ini menambahkan, “Spontan saja melakukan itu. Siapa sih yang tidak senang cetak gol pada sentuhan pertama? Siapa yang tidak senang mendapatkan waktu dan momentum sebagus itu setelah lama duduk di bangku cadangan? "Gol yang dicetaknya memang terjadi hanya satu menit setelah dia masuk lapangan menggantikan Ivan Carlos. Sekaligus sebuah pembuktian kualitasnya dari bangku cadangan."Saya tidak bermaksud apa-apa selain kegirangan bisa memenuhi order pelatih, saya juga terbawa suasana karena gol itu membuat suporter bersuka cita,” tegasnya.“Begitu ingat Arema, saya langsung meredamnya. Saya menghormati semua elemen di klub itu, mantan rekan setim, pengurus, dan Aremania yang masih berhubungan baik dengan saya. Kekalahan ini pasti membuat mereka sedih,” aku Arif.
Tak Ada Tempat di Persib, Makan Konate Sudah Punya Klub Baru
Pada beberapa waktu lalu terlihat pemain asal Mali, Makan Konate sering berada di Indonesia baik dalam laga Persib maupun pertandingan lainnya.Sempat muncul isyarat bahwa Konate ingin kembali berseragam Persib, namun ia terhalang oleh masalah cedera yang cukup parah dan juga slot pemain asing di Maung Bandung sudah penuh.Namun kabar terkini menyebutkan bahwa Konate akhirnya bakal direkrut kembali oleh klub Malaysia, T-Team FC.Klub asuhan Rahmad Darmawan tersebut sudah berbicara dengan agen sang pemain."Kami akan melayangkan tawaran yang sesuai kepada agen Konate. Jika kesepakatan dicapai maka tidak masalah jika pemain itu kembali ke Kuala Terengganu," ungkap Asisten Pelatih T-Team, Mohd Azhari Salim, dikutip Stadium Astro.[suggestedarticle]Akan tetapi, Konate jelas tak langsung direkrut oleh tim. Dia akan dilihat dahulu kondisis terkini cederanya."Ya, dia akan menjalani tahap pemulihan untuk memastikan dia benar-benar sepenuhnya bugar," pungkas dia. Bersama Persib, Konate pernah meraih gelar Indoneisa Super League pada tahun 2013 lalu.
Persib Imbang, Djadjang Kecewa dengan Essien
Persib Bandung meraih hasil yang kurang memuaskan dalam lanjutan Liga 1. Tim berjuluk 'Maung Bandung' itu harus puas ditahan imbang 2-2 oleh Pusamania Borneo FC.Sudah di ambang kemenangan, Persib gagal mengatasi Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (20/5/2017). Pelatih Djajang Nurjaman pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya.[suggestedarticle]Persib yang sempat kebobolan kemudian membalikkan keadaan lewat gol-gol Gian Zola dan Vladimir Vujovic. Persib punya kans untuk menjauh usai mendapat hadiah penalti, namun eksekusi Michael Essien gagal. Justru di menit ke-89 Borneo FC sukses mencuri gol penyeimbang.[suggestedarticle]Djajang mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Gagalnya penalti Essien dinilai menjadi titik balik timnya. Ia juga menilai penampilan Essien tidak memuaskan. Pemain asal Ghana itu memang banyak salah umpan."Apa boleh buat penalti terbuang berdampak pada permainan," kata Djajang saat konferensi pers usai pertandingan."Kontribusi Essien tidak menonjol," lanjutnya.
visibility  536 kali
Djanur: Seri dari Borneo FC Sebuah Kerugian
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menyembut hasil imbang atas Borneo FC merupakan sebuah kerugian."Hasil yang kurang memuaskan, mengecewakan. Kalau melihat permainan harusnya kita menang tiga poin. Ini kerugian buat kami," tegas Djadjang dalam sesi jumpa pers.[suggestedarticle]Pelatih yang akrab disapa Djanur itu semakin kecewa setelah Michael Essien gagal mencetak gol dari penalti. Hal tersebut cukup memengaruhi permainan Persib.Kekecewaan pelatih yang karib disapa Djanur ini makin bertambah ketika Michael Essien gagal mencetak gol melalui titik putih. Hal itu berdampak kepada permainan di sisa waktu yang ada."Apa boleh buat, penalti juga terbuang begitu saja. Meskipun masih ada di deretan tim papan atas tapi tetap ini sebuah kerugian," tandasnya.
visibility  814 kali
Essien Gagal Penalti, Borneo FC Curi Poin dari Persib Bandung
Persib Bandung bermain imbang 2-2 dalam pertandingan melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (20/05/17).Borneo FC unggul terlebih dahulu pada menit 17 oleh sepakan Riswan Yusman. Tuan rumah tertinggal 0-1.Menit 21 Persib berhasil mencetak gol penyama kedudukan lewat pemain muda mereka, Gian Zola.[suggestedarticle]Menit ke-28, Persib Bandung berbalik unggul 2-1 lewat tendangan dari Achmad Jufriyanto yang membantu serangan. Gol tersebut menutup babak pertama.Babak kedua Persib sebetulnya punya peluang untuk unggul, sayang tendangan penalti Michael Essien melambung tinggi.Borneo FC akhirnya mampu menyamakan kedudukan setelah tendangan jarak jauh Matheus Henrique membobol gawang M. Natshir.Gol tersebut membuat kedudukan imbang 2-2 dan Borneo sukses mendapatkan satu poin dari Bandung.Susunan pemainPersib: M Natshir; Henhen, Vujovic, Jufriyanto, Tony; Hariono, Essien; Febri, Zola, Atep; Van DijkBorneo FC: Ridho; Tupamahu, Yamashita, Matehus, Rachman; Flavio, Riswan, Terens, Ponaryo; Wahyu, Smeltz
visibility  1790 kali
Wake the Dead! Persib Balik Ungguli Borneo FC di Babak I
Persib Bandung unggul 2-1 babak pertama dalam pertandingan melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).Borneo FC unggul terlebih dahulu pada menit 17 oleh sepakan Riswan Yusman. Tuan rumah tertinggal 0-1.[suggestedarticle]Menit 21 Persib berhasil mencetak gol penyama kedudukan lewat pemain muda mereka, Gian Zola.Menit ke-28, Persib Bandung berbalik unggul 2-1 lewat tendangan dari Achmad Jufriyanto yang membantu serangan. Gol tersebut menutup babak pertama.Susunan pemainPersib: M Natshir; Henhen, Vujovic, Jufriyanto, Tony; Hariono, Essien; Febri, Zola, Atep; Van DijkBorneo FC: Ridho; Tupamahu, Yamashita, Matehus, Rachman; Flavio, Riswan, Terens, Ponaryo; Wahyu, Smeltz
visibility  371 kali
Persib Bakal Main Menekan, Borneo FC Siap Bikin Kejutan
Persib Bandung akan berjuang menjaga tren positif dengan bermain menekan, sementara lawannya Borneo FC janji bikin kejutan dalam menghadapi tuan rumah dalam Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (20/5)."Kami akan menjaga tren positif, itu niatan kami dengan begitu main di kandang harus menang. Dengan menang kami harus bermain menyerang tidak bisa menunggu lawan," ujar pelatih Persib Djadjang Nurjaman di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat.Djanur sapaan akrabnya menuturkan, meski dalam lima pertandingan terakhir gawang Persib belum pernah kebobolan. Tetapi permainan anak asuhnya selalu mendapat kritik karena tidak sesuai dengan harapan bobotoh.[suggestedarticle]Menurutnya, kemenangan besok akan menjadi sebuah jawaban atas segala kritikan yang dialamatkan kepadanya."Kami sudah melakukan perbaikan sana-sini, kenapa kami minim shoot on goal, minim penyerangan. Mudah-mudahan dalam pertandingan besok melawan Borneo bisa muncul (permainan menyerang)," kata Djanur.Meski Borneo kehilangan beberapa pemain andalannya, yakni Terens Puhiri, Lerby Eliandri, serta Diego Michels, menurut Djanur hal itu tidak akan mengurangi kekuatan tim berjuluk Pesut Etam tersebut."Saya tahu Borneo, dalam turnamen kemarin saja banyak pemain di Piala Presiden mereka menyimpan pemain-pemain intinya. Mereka betul-betul mempersiapkan diri," kata Djanur.Sementara itu, Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin mengatakan, meski kehilangan beberapa pemain andalannya, namun timnya dalam keadaan siap bertempur."Bagi kami semua pemain sama, kita siapkan untuk pertandingan dan siap membuat kejutan," kata Ahmad.Menurutnya, meski pada pertandingan sebelumnya yakni kalah 3-0 dari Bali United, namun kali ini anak asuhnya memiliki motivasi berlipat untuk mengakhiri tren buruk tersebut.Ia berharap, pertandingan Sabtu, timnya dapat membawa pulang satu poin meski harus bermain dihadapan ribuan pendukung setia Maung Bandung."Mudah-mudahan kami dapat satu poin, kalau bisa tiga poin. Kami datang ke sini untuk curi poin. Persib kemarin clean sheet, besok mungkin jebol," tegas Ahmad.
visibility  366 kali
1495246502637 tag