Catatan Impresif Mourinho di Partai Final


  •    Robert
  •    27/02/17 - 10:40
  •    1.075

Catatan Impresif Mourinho di Partai Final
Daily Mail

Kemenangan Manchester United 3-2 atas Southampton di partai final Piala Liga adalah trofi ke-11 Jose Mourinho di ajang turnamem, selama dirinya menjadi manajer.

Pelatih asal Portugal itu sudah memenangi 11 dari 13 partai finalnya sejak tahun 2003 lalu - kala dirinya menangani Porto, Chelsea, Inter, Real Madrid dan sekarang Manchester United.

Dengan delapan gelar liga dan lima Community Shield/Super Cup, Mourinho sudah memiliki total 24 trofi sepanjang karirnya.

Catatan impresif pun dimiliki oleh Mourinho di sebuah partai final dengan rasio kemenangan mencapai 85%.

"Saya sedikit emosional. Tak mudah memenangi gelar ini setelah mencobanya berulang kali. Bukan perkara gampang untuk mengatasi tekanan yang ada dalam diri saya," ujar Mourinho.

"Saya merasa kesulitan menjalani pertandingan tadi. Saya memberi penghormatan kepada Southampton karena mereka juga layak untuk memenangi gelar. Gelar Piala Liga kini berada di tangan kami, yang kemungkinan bisa saja diraih pada waktu tambahan," lanjutnya.

Baca Juga :


Gelar di Piala Liga kali ini adalah yang keempat untuk Mourinho, tiga bersama Chelsea dan satu bersama United. Keberhasilan tersebut membuat Mourinho menyamai pelatih legendaris United, Sir Alex Ferguson dan Brian Clough yang juga meraih empat gelar di Piala Liga.

Berikut adalah rincian dari 19 piala utama Jose Mourinho, tidak termasuk dengan gelar Community Shield yang United menangkan sebelumnya:






Video Trending



Berita Terkait


1619064002788

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?