(Foto: Bolalob)

Ini 3 Striker Dunia yang Tengah Negosiasi dengan Persib?

Persib memang baru saja kandas di semifinal Piala Presiden 2017 di kaki PBFC. Tetapi, sembari mengincar gelar juara 3 hari Sabtu besok (11/3), tim kebanggaan warga Bandung itu terus berbenah diri menghadapi kompetisi Liga 1 yang bakal segera bergulir.

Terbaru, Persib Bandung mengaku tengah bernegosiasi dengan tiga striker kelas dunia. Posisinya adalah striker murni untuk memenuhi kebutuhan tim.

"Kami lemah di posisi penyerangan. Jadi harus tambah striker, bukan pemain gelandang," jelas Djajang Nurjaman, pelatih Persib.

Tetapi, ibarat teka-teki, siapa sosok striker kelas dunia itu masih dirahasiakan. "Namanya rahasia. Tidak enak kalau dibocorin, karena negosiasi masih terus berjalan. Tapi dia mantan pemain top dunia. Otomatis kualitasnya pasti bagus," tambah Djanur kepada Top Skor.

Dua Pemain Sulit Terima Keputusan Persib Bandung


Di bursa transfer saat ini, ada tiga nama yang statusnya belum memiliki klub dan potensial untuk direkrut. Pertama, mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov. Kemudian eks bomber Chelsea, Didier Drogba. Dan terakhir, penyerang yang mengukir nama besar di Arsenal, Emmanuel Adebayor.

Tidak mustahil Persib memang sedang menguincar satu dari tiga nama besar di atas. Pasalnya, belum lama ini Tim Pangeran Biru itu nyaris mengontrak Ronaldinho. Sayang, bintang asal Brazil itu lebih memilih menjadi duta Barcelona FC.

Kehadiran nama besar dalam skuad Persib sangat dibutuhkan usai mereka melepas 4 pemain asing yang dinilai gagal lolos tahap seleksi: Willie Overtoom (Kamerun), David Sebastian Lofquist (Swedia), Erick Weeks Lewis, dan Mirko Livaja (Kroasia).
editTerakhir diubah:  09/03/17 - 13:09

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Mantan Direktur Timnas PSSI Jadi Pelatih Baru Persipura?
Persipura Jayapura sedang mencari pelatih baru untuk mengisi kursi yang kosong, usai mundurnya Liestiadi.Salah satu nama yang santer dikabarkan akan mengisi posisi itu adalah Pieter Huistra, mantan direktur teknik PSSI pada tahun 2014 lalu.Meski tak menyebut nama, Manajemen Persipura melalui Ketua Umumnya Benhur Tomi Mano mengindikasikan pelatih baru mereka adalah asal Belanda. “Yang jelas dia pernah menjadi direktur teknik PSSI berapa tahun lalu, dan juga pernah sempat datang ke Papua,” ungkap BTM, usai menggelar buka puasa bersama para wartawan Kota Jayapura, Minggu (11/6) sore .Jelas ama Huistra bisa disimpulkan jika merujuk dari pernyataan BTM bahwa pelatih tersebut pernah menjabat direktur teknik PSSI era 2015.Pieter sendiri juga pernah melakukan kunjungan ke Sekolah Sepakbola Emsyk di Kota Jayapura, dan juga ke beberapa daerah di wilayah Maluku. [suggestedarticle]Pieter semasa menjadi pemain pernah memperkuat klub FC Twente di Liga Belanda medio 1987-1990, Glasgow Rangers Liga Skotlandia medio 1990-1995, Sanfrecce Hiroshima Jepang 1995-1996 dan Groningen Belanda 1996-1997.Huistra juga syarat pengalaman dalam melatih, dirinya pernah menukangi Groningen 2010-2012 dan De Graafschap 2012-2013 sebelum menjadi direktur teknik PSSI. Ia juga sempat menjadi asisten pelatih klub raksasa Belanda Ajax Amsterdam medio 2009-2010, saat bersama Pelatih Martin Jol.“Kami telah melakukan negosiasi dengan pelatih tersebut yang datang dari Belanda, dia hanya mau melatih Persipura Jayapura, sampai dengan ini dia belum mengkonfirmasi tapi dia bersiap jika semua sudah pasti,”ujarnya BTM.Persipura telah memastikan Mettu Dwaramuri untuk memimpin skuat Persipura saat bertandang ke Lamongan kontra Persela, Rabu (14/6) mendatang.
Meski Kalah, Persiba Tunjukan Penampilan Terbaiknya
Persiba Balikpapan harus mengakui keunggulan tuan rumah Persib Bandung dengan skor tipi 1-0 dalam lanjutan Liga 1, Minggu (11/6) malam.Dalam laga yang digelar di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu, Persib unggul melalui gol tunggal Raphael Maitimo pada menit ke-88.Meski kalah, pelatih Persiba Milomir Seslija tetap bangga dengan penampilan anak asuhnya dalam partai ini."Saya rasa kami bermain baik dan kalah dengan cara baik," kata Milo seusai pertandingan.[suggestedarticle]Milo juga mengomentari gol tunggal Persib yang diciptakan Maitimo. Menurut pelatih asal Bosnia itu, gol tersebut layak untuk pemain sekelas Maitimo. "Saya akui Maitimo adalah pemain bagus di Indonesia, dia punya pengalaman," ujarnya. Sejak datang menggantikan posisi Timo Scheunemann, Milo memang memberikan perubahan signifikan dalam cara bermain. Namun dalam beberapa laga terakhir Persiba belum mampu meraih poin sempurna.Hingga saat ini Persiba masih terpuruk di dasar klasemen sementara. Mereka baru mengoleksi empat poin dari sepuluh pertandingan.
Makan Konate Gabung Persib di Putaran Kedua?
Gelandang asal Mali, Makan Konate resmi berstatus bebas transfer usai dirinya batal direkrut kembali oleh T-Team, di jeda kompetisi Liga Super Malaysia bulan ini.Sebenarnya pada bulan Mei lalu klub asuhan Rahmad Darmawan berencana merekrut kembali mantan pemain Persib Bandung itu untuk putaran kedua. Namun manajemen klub asal Terengganu ini memastikan tak akan menarik Konate."Memang kami berencana membawa pemain baru, namun pengelola klub memutuskan tidak karena terlalu berisiko mengingat waktu yang sempit," ujar manajer T-Team, Datuk Mohammad Kamil Othman, seperti dikutip dari Stadium Astro, Sabtu (10/6/2017).[suggestedarticle]Apalagi Konate sendiri masih dalam tahap pemulihan cedera lutut yang menimpanya pada akhir tahun lalu."Kami tidak mau asal merekrut karena pemilihan pemain, terutama pemain impor, memerlukan pengamatan lebih detail dan pelatih kepala pasti paham hal ini," imbuh sang manajer.Dengan keputusan ini T-Team dipastikan tetap akan mempertahankan empat pemain asing mereka pada diri, Dilshod Sherofetdinov, Mamadou Samassa (gelandang), Farhod Tadjiyev (striker), dan Abdoulaye Maiga (bek).Status tanpa klub yang disandang oleh Konate bisa membawa angin segar untuk Persib. Dimana Maung Bandung butuh sosok pemain seperti Konate, usai penampilan pemain asing mereka tak kunjung mengkilap.Bersama Persib Konate pernah meraih gelar tertinggi Indonesia Super League pada tahun 2014 lalu.
Top Skor Liga 1: Ivan Carlos Tengah On Fire
Ivan Carlos pemain asal Brazil yang menjadi andalan Persela Lamongan, kini tengah on fire dan menjadi ancaman serius bagi klub yang menghadapi Persela.Lewat dua golnya ke gawang Persegres Gresik United, membawa 'Laskar Joko Tingkir' - julukan Persela, merangsek ke empat besar Liga 1 Indonesia.Tak cuma itu, Ivan Carlos pun naik sebagai top skor semantara Liga 1 bersama Lerby Eliandry dari Pusamania Borneo dengan tujuh gol.Pada pekan ke-11 ini, tugas Ivan Carlos kian berat. Pasalnya ia harus membawa kemenangan Persela menghadapi tamunya, Persipura Jayapura, Rabu (14/6). "Saya yakin gol dari saya masih terus ada," kata Ivan Carlos yang juga mengincar gelar top skor Liga 1 musim ini.[suggestedarticle]Daftar Top Skor Sementara Sampai Pekan ke-10
MU Incar Singgasana Liga 1 dari PSM Makassar
Hanya berjarak satu poin di tabel klasemen Liga 1, membuat Madura United FC hendak menyalip PSM Makassar di puncak klasemen saat ini.PSM masih berada di ranking pertama dengan 20 poin dari sepuluh pertandingan. Sedangkan, Madura United duduk di posisi kedua dengan 19 poin.Madura United akan berhadapan dengan Semen Padang di pekan k11 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Senin (12/6).[suggestedarticle]Kesempatan ini akan coba dimaksimalkan oleh pelatih MU, Gomes de Oliveira."Kami akan bekerja maksimal untuk mencari poin penuh di pertandingan tersebut. Kalau akhirnya kamibisa memuncaki klasemen, itu bagus," ujar pelatih asal Brasil itu.Walau Semen Padang memiliki rekor tandang yang buruk pada musim ini, tim Kabau Sirah sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Madura United di ajang Piala Presiden 2017.Gomes de Oliviera tak ingin menganggap remeh calon lawannya ini. "Cerita di setiap pertandingan pasti berbeda. Kami harus berusaha keras jika ingin mendapatkan poin penuh," tutup Gomes.
Preview Madura United vs Semen Padang: Berharap Berkah Rifad Marasabessy
Tuan rumah Madura United berharap menjaga tren positif dengan kembalinya Rifad Marasabessy dari Timnas U-19 guna menghadapi Semen Padang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Senin (12/6).Madura United kini tengah berada di peringkat kedua sementara dengan 19 poin, meladeni Semen Padang yang mulai beranjak dari bawah dan kini bertengger di posisi 13 dengan 14 poin. Kemenangan bisa membawa tuan rumah naik ke puncak klasemen menggeser PSM Makassar yang mengumpulkan 20 poin.Kehadiran Rifad dinantikan oleh pelatih Gomes de Olivera, apalagi tiga pemainnya bakal absen yakni, Fachrudin Ariyanto, Rizky Dwi Febrianto, dan Guntur Ariyadi. "Kami punya tenaga tambahan dengan hadirnya kembali Rafid," ungkap Gomes.[suggestedarticle]Gomes juga tak merisaukan absennya tiga pemain tadi. "Posisi Fachrudin sudah ada Munhar yang pantas bermain. Dia pemain pengalaman yang tidak diragukan lagi kualitasnya,” jelas Gomes.Sementara absennya Rizky yang beberapa pertandingan terakhir diturunkan sebagai fullback, juga bisa tertutupi dengan kembalinya Rifad dari Timnas U-19. Rifad siap kembali mengawal pertahanan Laskar Sape Kerrab dalam duel kontra Semen Padang."Kedatangan Rifad berada dalam momentum yang pas dan tepat. Jadi tidak ada masalah meski tak ada Rizky. Guntur juga demikian. Kami masih memiliki pemain lain yang bisa menggantikannya," ulas Gomes.Sedangkan tim Kabau Sirah - julukan Semen Padang, optimis bakal mampu meladeni Madura United meski tak diperkuat striker Marcel Sacramento. Marcel dihukum larangan bertanding enam kali dan denda Rp 20 juta."Kami siap menghadapi tuan rumah meski ada beberapa pemain kami yang harus absen," tutur Nil Maizar, pelatih Semen Padang.Dengan situasi seperti ini, tuan rumah punya kans besar untuk memetik kemenangan, sementara Semen Padang dapat mencuti poin dari partai ini.
Player of The Week Pekan Ke-10 Liga 1 Indonesia 2017
Tiga pemain tampil menonjol di pekan ke-10 Liga 1 Indonesia 2017. Ryui Utomo, Thiago Furtuoso dan Lerby Eliandry layak menjadi kandidat yang terbaik pekan ini.Ryuji tampil kokoh mengawal lini pertahanan Persija dalam kemenanan 2-0 atas tuan rumah PS TNI.Sementara Thiago yang masuk sebagai pemain pengganti mampu memborong dua gol dalam kemenangan 3-1 Bhayangkara FC atas tuan rumah Bali United.[suggestedarticle]Lalu nama terakhir adalah Lerby Eliandry, yang juga mencetak dua gol dalam kemenangan Borneo FC 2-1 atas Barito Putera.Dari tiga nama tersebut siapa pemain terbaik pekan ini pilihan pembaca Bolalob? Atau pembaca Bolalob punya jagoan lain?   Berikut kandidat Player Of The Week untuk pekan ke 10 dalam Best III. Ketiganya tambil baik dan diatas rata rata serta membawa timnya menang atas lawannya. . Komentarnya Lob! Siapa pilihan kalian? Atau kalian Punya kandidat lain? #Liga1 #POTW #Pekan10 #Best3 Sebuah kiriman dibagikan oleh Bolalob.com (@bolalobfootball) pada Jun 11, 2017 pada 11:35 PDT
Urus KITAS, Dua Pemain Borneo Mesti Absen Latihan
Dua pemain asing Borneo FC Kunihiro Yamashita dan Matheus Lopes mesti absen dalam sesi latihan klub pada Sabtu (10/6) kemarin.Ternyata keduanya sedang berada di Singapura untuk mengurusi salah satu syarat untuk bermain di Liga 1 ini, yakni KITAS (kartu izin tinggal terbatas/tetap).“Kunihiro Yamashita dan Matheus Lopes absen latihan pada Sabtu (10/6) karena harus berada di Singapura mengurus KITAS,” ujar sekretaris tim Borneo FC, Ridhotya Warman seperti dilansir Kaltim Post.Dari empat pemain asing Borneo FC, hanya satu orang yang telah memiliki KITAS yakni Flavio Beck Junior. Dimana pemain asal Brasil itu sudah bermain sejam musim lalu.[suggestedarticle]Seperti diketahui, operator memberikan keringanan kepada pemain asing dan dapat tetap bermain tanpa mengantongi KITAS. Sebab, perguliran Liga 1 yang terlalu mepet dengan didatangkannya pemain asing, tak memungkinkan pengurusan KITAS cepat rampung. Di awal musim KITAS sempat menjadi polemik di Liga 1, dimana para pemain asing sudah bisa tampil membela klub mereka masing-masing tanpa adanya KITAS.Bahkan pihak Dirjen Imigrasi sempat memanggil beberapa pemain asing untuk dimintai keterangan menyangkut hal ini.
Jadwal Liga 1 Pekan ke-11 dan Klasemen Sementara Sampai Minggu (11/6)
Persaingan Liga 1 Indonesia pekan ke-11 bakal kian ketat. Bali United yang menempati peringkat kedua, bakal kedatangan tamu tangguh Semen Padang di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (12/6). Pertandingan ini menjadi salah satu big match pekan ini.Sedangkan PSM Makassar diperkirakan bakal tetap berada di puncak klasemen apalagi akan meladeni klub papan bawah Borneo FC pada Senin (19/6). Setelah memetik kemenangan atas Persiba Balikpapan, Persib Bandung kali ini ditantang Barito Putera yang sama-sama memiliki poin 13.Berikut jadwal lengkap Liga 1 pekan ke-11:Senin, 12 Juni 201720:30 Madura United vs Semen Padang, Stadion Gelora Bangkalan, Live On tvOneSelasa, 13 Juni 201720:30 Perseru Serui vs Persija Jakarta, Stadion Patrios BekasiRabu, 14 Juni 201720:30 Persela Lamongan vs Persipura Jayapura, Stadion Suralaya, Lamongan, Live On tvOneKamis, 15 Juni 201720:30 Mitra Kukar vs Persegres Gresik United, Stadion Aji Imbut, Live On tvOneJumat, 16 Juni 201720:30 Persija Jakarta vs Sriwijaya FC, Stadion Patriot Bekasi, Live On tvOne Sabtu, 17 Juni 201720:30 Arema FC vs Bali United, Stadion Gajayana, Live On tvOneMinggu, 18 Juni 201718:00 Perseru Serui vs PS TNI, Stadion Marora, Serui20:30 Barito Putera vs Persib Bandung, Stadion 17 Mei, Live On tvOneSenin, 19 Juni 201719:30 Persiba Balikpapan vs Bhayangkara FC, Stadion Parikesit, Balikpapan20:30 PSM Makassar vs Borneo FC, Stadion Andi Mattalatta, Live On tvOneKlasemen sementara sampai Minggu (11/6) malam
Persipura Incar Pelatih Asing asal Belanda
Persipura Jayapura sedang mengincar pelatih asing asal Belanda untuk mengisi posisi kepala pelatih, usai mundurnya Liestiadi.Liestiadi mengundurkan diri pascakekalahan beruntun tim berjuluk Mutiara Hitam itu. Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano mengatakan manajemen sudah mulai berkomunikasi dengan pelatih asal Belanda untuk melatih tim kebanggaan masyarakat Papua itu."Negoisasi sudah dilakukan namun belum diketahui siapa nama dan sejauh mana rekam jejaknya," kata Benur Tommy Mano, Ahad (11/6). Ia mengatakan, pelatih asal Belanda itu dilaporkan akan tiba di Jakarta pada hari ini (11/6). Untuk nama dan rekam jejaknya akan diinformasikan selengkapnya setelah mendapat laporan dari manajer Persipura.[suggestedarticle]Tommy Mano juga menyampaikan permohonan maaf atas kekalahan yang dialami Persipura saat bertanding PSM Makassar dengan skor telak 1-5 dikala kedua tim bertemu pada pekan kesembilan Liga 1 Indonesia di Stadion Mattoangin, Sabtu (3/6) malam. Kekalahan kembali terjadi saat Persipura melawan Madura United FC dengan skor 0-2 pada lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (7/6) malam.Kekalahan beruntun yang dialami Persipura itu berujung pelatih kepala Liestiadi mengundurkan diri, dan diganti oleh pelatih sementara Metu Duaramuri. "Mudah mudahan ke depan setelah terjadi pembenahan, Persipura akan kembali tampil maksimal," kata Tommy Mano.
1497223801904 tag