(Foto: Bolalob)

Ini 3 Striker Dunia yang Tengah Negosiasi dengan Persib?

Persib memang baru saja kandas di semifinal Piala Presiden 2017 di kaki PBFC. Tetapi, sembari mengincar gelar juara 3 hari Sabtu besok (11/3), tim kebanggaan warga Bandung itu terus berbenah diri menghadapi kompetisi Liga 1 yang bakal segera bergulir.

Terbaru, Persib Bandung mengaku tengah bernegosiasi dengan tiga striker kelas dunia. Posisinya adalah striker murni untuk memenuhi kebutuhan tim.

"Kami lemah di posisi penyerangan. Jadi harus tambah striker, bukan pemain gelandang," jelas Djajang Nurjaman, pelatih Persib.

Tetapi, ibarat teka-teki, siapa sosok striker kelas dunia itu masih dirahasiakan. "Namanya rahasia. Tidak enak kalau dibocorin, karena negosiasi masih terus berjalan. Tapi dia mantan pemain top dunia. Otomatis kualitasnya pasti bagus," tambah Djanur kepada Top Skor.



Di bursa transfer saat ini, ada tiga nama yang statusnya belum memiliki klub dan potensial untuk direkrut. Pertama, mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov. Kemudian eks bomber Chelsea, Didier Drogba. Dan terakhir, penyerang yang mengukir nama besar di Arsenal, Emmanuel Adebayor.

Tidak mustahil Persib memang sedang menguincar satu dari tiga nama besar di atas. Pasalnya, belum lama ini Tim Pangeran Biru itu nyaris mengontrak Ronaldinho. Sayang, bintang asal Brazil itu lebih memilih menjadi duta Barcelona FC.

Kehadiran nama besar dalam skuad Persib sangat dibutuhkan usai mereka melepas 4 pemain asing yang dinilai gagal lolos tahap seleksi: Willie Overtoom (Kamerun), David Sebastian Lofquist (Swedia), Erick Weeks Lewis, dan Mirko Livaja (Kroasia).
editTerakhir diubah:  09/03/17 - 13:09

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


PSMS Berusaha Permalukan Persib pada Partai El Clasico
PSMS Medan yang ditangani Djadjang Nurjaman, bakal berusaha mempermalukan Persib Bandung dalam partai El Clasico Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (21/1/2018) malam.Pertemuan PSMS Medan dan Persib diperkirakan bakal berlangsung ketat, karena pemenang dari pertandingan ini memastikan diri lolos ke babak 8 Besar dari Grup A.PSMS yang diasuh Djanur, tentu sudah tau bagaimana permainan Persib meski mereka menggunakan pelatih baru. Dengan berbekal banyak pemain bintang, Persib bakal menekan dan PSMS akan waspada meladeninya.[suggestedarticle=3] "Kami tahu Persib banyak pemain bintang dan kami siap melawan mereka besok. Untuk bicara teknis, kami sudah tahu apa yang akan buat untuk pertandingan besok," ujar asisten pelatih PSMS Medan, Sahari Gultom di Bandung, Sabtu.Gultom mengatakan, berbekal kemenangan 2-1 atas PSM Makassar menjadi modal berharga untuk berhadapan dengan Maung Bandung. Saat melawan PSM, anak asuh Djanur sempat tidak diunggulkan oleh publik bola. Namun berkat kerja keras serta mental kuat, PSMS akhirnya keluar sebagai pemenang di pertandingan tersebut."Ini kesempatan bagi anak-anak PSMS bagaimana bermain menghadapi atmosfer tuan rumah. Kami juga tahu ini pertandingan bisa dikatakan Big Match atau El Clasico, yang jelas ini kesempatan buat kami untuk membuktikan bahwa kami mampu," kata Gultom.Gultom menyadari skuat anak-anak asuhnya masih belum lengkap dan mayoritas dihuni para pemain muda. Jika dibandingkan dengan Persib Bandung, materi pemainnya tertinggal jauh. Meski begitu, ia berjanji akan memberi kejutan pada pertandingan besok."Persib pasti diunggulkan pertandingan besok, tapi seperti melawan PSM, kami akan bekerja keras lagi," kata Gultom.
Zah Rahan Batal Gabung Bhayangkara FC
Salah satu pemain asing asal Libertia, Zah Rahan Krangar dipastikan batal bergabung Bhayangkara FC. Zah Rahan terganjal masalah administrasi sehingga tidak memungkinkan untuk bergabung.Sempat dikabarkan akan segera bergabung dengan juara Liga 1 2017, Zah Rahan akhirnya batal berlabuh. Zah Rahan mengalami masalah administrasi terkait izin masuk dan bekerja di Indonesia.Kepastian batal merekrut Zah Rahan juga diungkapkan oleh manajer Bhayangkara FC, Sumardji. Sebagai ganti Zah Rahan, Bhayangkara FC akan mencari pemain baru di posisi penyerang[suggestedarticle=3]"Dia (Zah Rahan) batal gabung karena status negaranya tidak sah. Terus kita juga cari striker asing karena sudah ada Paulo Sergio di lini tengah," tuturnya."Statusnya Zah Rahan tidak bisa didaftarkan karena tidak boleh masuk (ke Indonesia)," sambung Sumardji.Dua pemain yang akan melakukan uji coba untuk menggantikan Zah Rahan adalah James Charles Mack dan David Aparicedo Da Silva. Kedua pemain asing tersebut sudah didaftarkan pelatih Simon McMenemy untuk tampil di Piala Presiden 2018.
Sriwijaya FC Takluk dari Persib, Ini Kata Konate Makan
Sriwijaya FC harus mengakui keunggulan Persib Bandung pada laga pembuka Piala Presiden 2018 dengan skor 0-1. Usai kalah dari mantan klubnya, Konate Makan hanya ingin fokus untuk meraih hasil lebih baik di laga berikutnya.Gol dari pemain asing Persib, Oh In-kyun membungkam skuad bertabur bintang milik Sriwijaya FC. Konate mengatakan Sriwijaya FC harus bangkit untuk bisa meraih kemenangan saat menghadapi PSM Makassar, Minggu (21/1/2018)."Kita memang kalah 1-0 lawan Persib. Tapi kita harus bangkit. Insya Allah lawan PSM kita akan berusaha main maksimal," ujar Konate, Sabtu (20/1/2018).[suggestedarticle=3]"Mudah-mudahan kita bisa dapat tiga poin. Yang pasti besok kita akan kerja keras untuk meraih kemenangan," ucapnya menambahkan.Konate yang sempat menjadi idola Bobotoh, kini seperti pengkhianat setelah bergabung dengan Sriwijaya FC. Sikap Bobotoh tersebut tidak lepas dari pernyataan Konate yang sebelumnya ingin kembali ke Persib, namun justru memilih Sriwijaya FC sebagai klub barunya.
  468 kali
Legimin Rahardjo Punya Cara Untuk Bisa Taklukkan Persib
Kapten PSMS Medan, Legimin Rahardjo tidak gentar jelang laga Piala Presiden 2018 melawan Persib Bandung, Minggu (21/1/2018). Legimin menyatakan PSMS harus bermain kompak dan bekerja keras agar bisa meraih hasil maksimal saat menghadapi Persib.Kedua tim akan berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dalam lanjutan Grup A Piala Presiden. Laga ini juga akan semakin menarik mengingat kedua tim merupakan klub-klub legendaris pada zaman perserikatan.Jelang pertemuan tersebut, Legimin tidak ragu memuji skuad Persib namun dirinya juga tetap optimistis PSMS bisa meraih kemenangan atas skuad asuhan Mario Gomez tersebut.[suggestedarticle=3]"Persib tim yang bagus. Mereka pemain-pemain juga kelas. Saya yakin, jika tim konsisten bermain seperti di laga perdana maka hasil maksimal akan dapat diraih. Intinya, kerja keras, kerjasama, dan disiplin," kata Legimin dilansir dari Tribun Medan.Kerja keras dianggap menjadi salah satu faktor yang bisa membawa PSMS meraih kemenangan atas Persib."Yang pasti besok sangat menarik pertandingannya. Kami akan nikmati atmosfer pertandingan dulu dan akan berikan tontonan menarik. Kemudian kami harus lebih kerja keras dari lawan PSM kemarin kalau mau menang," tambah Legimin.
  418 kali
Jika Test Event Gagal, Timnas U-23 Akan Lawan Klub Liga 1
Tim nasional Indonesia U-23 sedang dalam persiapan untuk tampil di Asian Games U-23 yang akan dihelat di Jakarta pada tahun ini.Persiapan pun dilakukan oleh Luis Milla mulai awal tahun ini dengan merencanakan beberapa laga uji coba.PSSI pun sedang merancang test even Asian Games yang dijadwalkan pada bulan Februari nanti. Namun jika agenda itu batal, Luis Milla siap mencari lawan tanding lain termasuk dari klub Liga 1."Besok kita hanya ada internal game saja. Kemudian Februari nanti kami akan uji coba dengan klub Liga 1 karena mereka juga sedang persiapan," ucap Bima Sakti, asisten pelatih timnas.[suggestedarticle]Namun Bima tak mau membuka klub Liga 1 mana yang akan menjadi lawan tanding mereka."Yang pasti pelatih sudah mempersiapkan, karena semua tim di liga pasti sudah siap karena mereka sudah mempersiapkan tim untuk kompetisi bulan Maret. Kemungkinan akan kami ambil tim yang bisa memberi banyak pelajaran untuk tim U-23," lanjutnya.Seperti diketahui pada tahun lalu timnas U-23 juga pernah menguji beberapa klub tanah air, seperti Persija Jakarta dan juga Persita Tangerang.Sementara mengenai persiapan test event, Bima Sakti mengatakan pihaknya hanya menunggu kepastian. Seandainya tidak bisa digelar pada Februari mendatang, tim pelatih Timnas U-23 akan tetap memanggil pemain untuk menjalani pemusatan latihan seperti biasa. "Soal test event pokoknya kami siap saja, kalau jadi alhamdulillah. Kalau seandainya gak jadi, kami tetap jalankan program pemusatan latihan," tuturnya."Andai jadi (test event) maka kami tetap minta dijalankan sesuai dengan regulasi Asian Games," tutup Bima Sakti.
  1023 kali
PS TIRA Resmi Bermarkas di Bantul
PS TIRA nama baru dari PS TNI akan resmi bermarkas di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta untuk kompetisi musim 2018.Pembina PS TIRA, Letjen TNI Dodik Widjanarko, telah melakukan pertemuan dengan Bupati Bantul, Suharsono, pada Kamis (18/1/2018).   Bismillah. Kulo nuwun Bantul -Yogyakarta #pstira #liga1#pantangmenyerah?? #bantul #yogyakarta Sebuah kiriman dibagikan oleh PS TIRA ?? (@officialpstira) pada 19 Jan 2018 jam 6:08 PST Dodik juga telah meninjau Stadion Sultan Agung yang rencananya akan menjadi kandang PS TIRA di kancah Liga 1.Terkait pemilihan nama PS TIRA, Dodik menjelaskan bahwa PS TIRA merupakan singkatan dari Tentara Indonesia dan Rakyat.Sejarah lahirnya TNI di DIY dan sosok pahlawan Jenderal Sudirman yang melakukan perjuangan di Yogyakarta menjadi faktor utama PS TIRA memilih Bantul sebagai homebase barunya.[suggestedarticle]PS TIRA rencananya akan pindah ke Bantul seusai Piala Presiden 2018. PS TIRA, yang masih memakai nama PS TNI di Piala Presiden, masuk Grup C di Piala Presiden bersama Madura United, Persebaya Surabaya, dan Perseru Serui."Kepindahan setelah Piala Presiden selesai. Nanti saat bergulirnya Liga 1, kami homebase-nya sudah di Bantul," jelas manajer PS TIRA, Mayjen Rudi Yulianto.Musim lalu PS TNI memilih Stadion Pakansari di Bogor sebagai kandang mereka di Liga 1.
  1449 kali
DIARY: Pemain MU Suruh Pelatihnya Lakukan Hal Kocak, Persib Coba Mantan Pemain PSM
Madura United sukses meraih kemenangan besar 5-0 atas Perseru Serui dalam laga pembuka Piala Presiden 2018 Kamis (18/1/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.Kocak! Pemain Naturalisasi Ini Suruh Pelatihnya Push up di Tengah PertandinganMitra Kukar tampil solid dalam laga perdana Piala Presiden 2018, dengan meraih kemenangan 2-0 atas Martapura FC.Bayu Pradana Komentari Duetnya dengan Mantan Pemain LiverpoolPersib Bandung belum berhenti mencari tambahan pemain baru. Berdasarkan evaluasi, klub berjuluk Maung Bandung ini masih membutuhkan suntikan tenaga anyar di sektor gelandang.Butuh Winger Berkualitas, Persib Kedatangan Eks PSM MakassarSejauh ini PSIS Semarang baru mengontrak dua pemain asing pada diri Ibrahim Conteh dan Petar Planic untuk musim 2018.PSIS Semarang Akan Coba Dua Pemain Asing Ini di Piala Presiden 2018
  886 kali
Gabung Madura United, El Loco Akan Masuk Pesantren
Kedatangan Cristian Gonzales ke Madura United tidak hanya akan dimanfaatkan di dalam lapangan. Madura United juga akan melibatkan Gonzales dalam beberapa acara di luar lapangan.Ketenaran Gonzales di level nasional emang sudah tidak dipertanyakan lagi. Hal itu akan dimanfaatkan Madura United saat menyambangi sejumlah sekolah ataupun pesantren.“Gonzales akan masuk ke sekolah dan Gonzales juga akan masuk ke pesantren. Kami juga akan buat kegiatan coaching clinic yang melibatkan Gonzales."[suggestedarticle=3]"Intinya, dia juga menjadi brand ambassardor Madura United,” kata manajer Madura United, Haruna Soemitro dilansir Bolalob dari Bolasport.Sebelum bergabung dengan Madura United, Gonzales juga sempat membela sejumlah klub besar di Indonesia. Pemain yang akrab disapa El Loco tersebut sempat membela PSM Makassar, Persik Kediri, Persib Bandung, Persisam Putra Samarinda dan terakhir Arema.
  1022 kali
Batal Dikontrak, Okto Minta Kompensasi dari Persib
Persib Bandung mendengar kabar bahwa Okto Maniani masih memiliki permasalah dengan klub lamanya, untuk itu mereka pun batal merekrut mantan pemain timnas Indonesia ini.Ia pun tak melanjutkan masa uji cobanya dengan Persib, dan terkait hal ini Okto ingin pertanggung jawaban dari manajemen Maung Bandung."Saya juga kalau [dari awal di Persib] tidak jelas, tidak akan datang. Saya lebih baik bertahan di Madura tim yang mempertahankan saya. Kalau sudah seperti ini bagaimana?" kata Okto."Kepada manajemen Persib, bisalah memberikan kompensasi kepada saya agar saya bisa kembali pulang. Sekarang saya masih di Bandung," ia menambahkan.Okto pun mengaku belum memiliki rencana untuk melakukan seleksi bersama tim lain, Ia ingin rehat sejenak usai mendapati situasi seperti ini."Belum ada, saya pulang dulu tenangkan pikiran, karena waktunya masih panjang, baru Piala Presiden masih ada Liga 1 dan Liga 2, siapa tahu masih ada tim yang masih butuh pemain, saya bisa melakukan pendekatan," ucapnya[suggestedarticle=3]Walau mendapati masalah tak mengenakan, Okto menyebutkan tidak sakit hati dengan masalah yang dialaminya ini. Ia menyatakan tetap mau mengikuti seleksi bersama klub asal Kota Kembang tersebut bila diberi kesempatan kedua."Kalau Persib kasih kesempatan kepada saya untuk menjalani trial lagi, saya siap," ucapnya.Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa pihak Persib menilai Okto Maniani membawa uang muka dari Madura FC dan menghilang ke Bandung.Hal itu dibantah oleh Okto Maniani dengan menyebutkan ia sudah meminta izin kepada jajaran Madura FC untuk bergabung bersama Persib."Sekarang saya sedang tidak punya tim, saya sudah keluar dari Madura. Kata pengurus Persib yang bilang ke agen, saya dikasih DP (down payment) dan saya kabur," ucapnya."Padahal, saya di Madura baik-baik, hal ini harus diluruskan jangan ada yang dirugikan, kalau tidak jadi direkrut kita bicarakan secara profesional," kata Okto.
  2939 kali
Sriwijaya Tinggal Tunggu Kedatangan Hamka Hamzah
Sriwijaya FC dikabarkan tinggal menunggu kedatangan salah satu bek senior di Indonesia yakni Hamka Hamzah untuk bergabung.Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat mengatakan Hamka baru akan bergabung pada 26 Januari atau saat kontraknya sudah habis dengan PSM Makassar.“Hamka Hamzah tanggal 26 Januari, mungkin bergabung dengan klub. Sebab baru 25 Januari, dia habis kontrak dengan PSM Makasar, jadi pada tanggal itu dia tidak bisa bergabung bersama klub," kata Ucok.Ucok mengatakan bahwa proses kontrak dengan mantan pemain Arema dan Bornei FC itu berjalan dengan lancar.[suggestedarticle]Sebelumnya Madura United dikabarkan juga melakukan komunikasi dengan pemain berusia 33 tahun itu, namun Hamka lebih memilih bergabung dengan Laskar Wong Kito."Kami juga sudah berbicara kepada manajer PSM kemarin di Bandung, dan sudah ada tanggapan positik, silakan, nggak apa-apa (Hamka gabung Sriwijaya) katanya (manajer PSM),” jelas Ucok.Hamka disinyalir baru akan memperkuat tim kebanggaaan masyarakat Sumsel ini di partai terakhir melawan PSMS Medan, Jumat (26/1/2018).
  611 kali
1516407002209 tag