(Foto: ITV)

Ada di Jakarta, Eks Bintang Chelsea dan Real Madrid Gabung Klub Indonesia?

Mantan bintang Chelsea asal Ghana, Michael Essien nampak tengah berada di Indonesia, Minggu (12/3). Apakah ini menjadi sinyal ia akan gabung klub Indonesia?

Essien dijumpai oleh penggemar dengan akun instagram @harrisosckar. Ia mengunggah foto bersama Essien di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta.



@harrisosckar sendiri memanfaatkan momen tersebut untuk bertanya maksud Essien di Jakarta. Sambil tertawa Essien menyebut bahwa ia datang untuk liburan.

Essien saat ini berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama klub asal Yunani, Panathianikos berakhir. Hal ini membuatnya bebas bergabung dengan klub yang ia mau.

Bursa transfer Liga 1 Indonesia saat ini masih dibuka dan klub-klub bebas merekrut pemain. Persib Bandung dan Pusamania Borneo FC disebut-sebut menjadi klub yang tertarik meminang Essien.



editTerakhir diubah:  12/03/17 - 22:03

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Zidane Pastikan Dirinya Belum Menyerah
Zinedine Zidane menegaskan tidak sedang berkonflik dengan para petinggi Real Madrid. Dia juga enggan menyerah menangani juara bertahan La Liga terlebih pascakemenangan di laga Copa del Rey menghadapi Leganes.Momentum tersebut akan dimaksimalkan Zidane untuk mengkatrol mental anak buahnya untuk memaksimalkan laga-laga selanjutnya. Dia mengaku, tidak akan menyerah meski kondisi tim sedang kritis.[suggestedarticle]"Saya tak mau memikirkan soal hal yang negatif seperti itu. Saya berpikiran yang baik. Meskipun kalian mengira banyak hal yang tidak positif, kami bisa menemukan hal positif," ucap Zidane."Saya tak akan menyerah. Itulah nilai klub ini dan orang-orang yang bekerja di sini," lanjutnya.[suggestedarticle]Kemenangan atas leganes amat berarti untuk menjaga mental tim. Mengingat Madrid tertinggal poin cukup jauh atas Barcelona terlebih setelah kalah menghadapi Villareal di laga terakhir La Liga. Namun, sekali lagi Zizou enggan menyerah atas kondisi yang sedang terjadi baik kepadanya dan tim."Saya tak akan pernah lempar handuk. Segala hal bisa terjadi di sini tapi saya akan terus berlanjut, bertarung-- seperti yang telah saya lakukan," tegasnya.
  277 kali
Dwigol Hazard Menangkan Chelsea 4-0 atas Brighton Albion
Meski tak diperkuat dua punggawa andalannya Alvaro Morata dan Pedro Rodriguez ternyata tak membuat Chelsea kesulitan menundukan Brighton & Hove Albion pada pekan 24 Premier League. The Blues sukses menggasak musuhnya itu dengan skor telak 4-0.Bermain di Stadion American Express, Sabtu (20/1/2018) malam WIB, Chelsea mengandalkan Michy Batshuayi di lini serang. Hasilnya, cukup memuaskan Antonio Conte.The Blues langsung unggul kala laga berusia sepuluh menit. Eden Hazard menjadi pembuka pesta gol Chelsea setelat sepakan terukur kaki kanannya sukses menjebol gawang Matthew Ryan.[suggestedarticle]Batshuayi memanfaatkan momentum larangan main Morata dengan sukses menjadi kreator gol Chelsea yang kedua. Umpan manisnya sukses dilanjutkan sepakan terarah Willian yang memaksa Ryan untuk kali kedua memungut bola dari gawangnya.Paham sedang di atas angin, Conte memaksa anak buahnya untuk terus mengurung pertahanan lawan. Pada menit ke-18 giliran Tiemoue Bakayoko yang menebar ancaman. Gelandang berkebangsaan Prancis itu mampu melakukan sepakan terarah ke sudut gawang. Beruntung gol ketiga Chelsea gagal tercipta. Chelsea pun tak mampu menambah pundi-pundi gol hingga pluit babak pertama dibunyikan.[suggestedarticle]Memasuki babak kedua Chelsea yang tetap bermain agresif terus membombardir pertahanan Brighton & Hove Albion. Namun, kali ini Hazard dan kolega sedikit sulit untuk meraih gol.Baru pada menit ke-71, Hazard sukses mencetak gol ke duanya pada laga ini. Memanfaatkan umpan Willian, pemain belgia itu dengan cerdik mencari ruang sebelum mengarahkan bola. Sementara Chelsea unggul 3-0.Gawang Brighton & Hove Albion harus kembali bobol jelang laga normal. Victor Moses adalah aktor utama dari gol ke-4 Chelsea. Umpan matang dari pemain pengganti Charly Musonda, dikonversi Moses untuk mencatatkan namanya di papan skor.[suggestedarticle]Berkat tambahan tiga poin itu, Chelsea sukses menggeser posisi Liverpool di tangga ketiga klasemen sementara dengan raihan 50 poin. Sedangkan Brighton masih terpuruk di peringkat 16 dengan mengemas 23 angka.Susunan PemainBrighton & Hove Albion (5-3-2)Ryan; Schelotto, Goldson, Duffy, Dunk, Sutther; Gross (Kayal 68’), Stephens, Proepper; Hemed (Hemed 68’), March (Izquierdo 83’)Pelatih: Chris HughtonChelsea (3-4-2-1)Caballero; Azpilicueta, Christensen (Luiz 58’), Ruediger; Moses, Kante, Bakayoko, Alonso (Zappacosta 75’); Willian (Musonda 81’), Hazard; BatshuayiPelatih: Antonio Conte
  234 kali
Manchester United Tutup Pintu untuk CR7
Manchester United telah memutuskan tak akan membeli kembali mantan pemain bintangnya yang kini di Real Madrid, Cristiano Ronaldo (CR7). Apalagi United merasa lini depan mereka sudah cukup dengan akan masuknya Alexis Sanchez.Menurut laporan Marca.com, United tidak mungkin lagi mentransfer CR7 pada musim ini. Sebelumnya ada kabar bahwa pemain Portugal tersebut ingin kembali ke Stadion Old Trafford.Ini menyusul performanya yang kian menurun bersama Real Madrid. Pemain berusia 32 tahun itu musim ini agak frustrasi dengan pencapaian dirinya.[suggestedarticle=3]Tengok, baru empat gol yang berhasil dicetak dalam 14 kali tampil di La Liga selama musim ini. Menurunnya CR7 berbanding lurus dengan performa Madrid yang juga terseok-seok di persaingan La Liga.Skuat asuhan Zinedine Zidane ini hanya menempati peringkat keempat di bawah Barcelona, Atletico Madrid dan Valencia. Jarak poin yang dikumpulkan dengan Barcelona (51 angka) juga sangat jauh, terpaut 19 poin.United sendiri menyatakan tak akan membeli pemain depan lagi, setelah Sanchez masuk dan pemain Cile itu akan diberi nomor keramat 7, milik Cristiano Ronaldo saat masih aktif di United.
  1876 kali
Ini Komentar Faubert yang Akan Jumpa Mantan Pemain Liga Inggris di Liga 1
Pemain anyar Borneo FC, Julien Faubert menyatakan keberadaan sejumlah pemain Liga Inggris di Liga 1 jelas akan membuat persaingan lebih ketat. Dirinya juga mengatakan harus siap secara mental dan fisik untuk mengarungi kompetisi.Faubert bukan satu-satunya pemain di Liga 1 yang pernah mencicipi Liga Inggris. Selain Faubert ada Danny Guthrie dan juga Michael Essien yang sempat menjajal Liga Inggris dan kini tampil di Liga 1.Hal tersebut dianggap wajar oleh Faubert mengingat klub-klub di Liga 1 ingin meningkatkan kualitas.[suggestedarticle=3]"Sebetulnya fenomena ini normal. Ya, seperti pada liga-liga di negara lain. Setiap tim berlomba-lomba untuk meningkatkan kompetensi dari musim ke musim," ujar Faubert dikutip Bolalob dari Bolasport."Saya pikir musim 2018 bakal berjalan dengan sangat ketat. Kami mesti siap secara mental dan fisik," ujar Faubert.Sebelumnya Faubert sempat menjadi salah satu pemain andalan di West Ham pada 2007 sampai 2012. Faubert total bermain 89 laga dan mencetak gol selama membela klub berjuluk the Hammers tersebut.
  1694 kali
Jadwal Liga Spanyol Pekan ke-20, Klasemen dan Top Skor Sementara
Pada persaingan Liga Spanyol memang tidak ada big match pada akhir pekan ini. Namun Barcelona yang akhirnya menelan kekalahan atas Espanyol 0-1 di Copa del Rey, dipertanyakan apakah bakal terpeleset juga di Liga Spanyol.Pasalnya, dari 19 pertandingan, Lionel Messi dan kawan-kawan tak pernah kalah dan tiga kali ditahan imbang. Pada pekan ini, Barcelona akan menghadapi tuan rumah Real Betis, Minggu (21/1/2018) malam atau Senin dinihari WIB. Barcelona kini berada di puncak klasemen dengan 51 poin. Real Madrid yang juga menelan kekalahan di La Liga pada pertandingan terakhir atas Villarreal 0-1, pekan ini menjamu Deportivo La Coruna di Stadion Bernabeu. Diperkirakan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bakal bangkit lagi setelah tiga pertandingan terakhir tak pernah menang.[suggestedarticle=3]Berikut jadwal pertandingan, klasemen sementara dan top skor semantara La Liga:Sabtu, 20 Januari 2018Getafe 2-2 Athletic Bilbao19:00 WIB Espanyol vs Sevilla22:15 WIB Atletico Madrid vs GironaMinggu, 21 Januari 201800:30 WIB Villarreal vs Levante02:45 WIB Las Palmas vs Valencia18:00 WIB Alaves vs Leganes22:15 WIB Real Madrid vs Deportivo La CorunaSenin, 22 Januari 201800:30 WIB Real Sociedad vs Celta Vigo02:45 WIB Real Betis vs Barcelona (Live On SCTV)Selasa, 23 Januari 201803:00 WIB Eibar vs MalagaKlasemen SementaraTop Skor Sementara
  3879 kali
Potensi Besar Madrid Dapatkan Goncalo Guedes
Real Madrid terus memantau pemain asal Portugal yang sedang dipinjamkan Paris Saint Germain (PSG) ke Valencia, Goncalo Guedes. Melihat skuat PSG yang kegemukan, besar kemungkinan pemain 21 tahun itu bakal dilego.Diario melaporkan, Madrid kepincut atas performa memukau The Next Cristiano Ronaldo itu selama berseragam Valencia. Sang Supremo, Florentino Perez diyakini dalam posisi mempertimbangkan Guedes untuk masuk dalam skuat Si Putih.[suggestedarticle]Soal biaya jelas bukan hambatan bagi Madrid apalagi PSG wajib melepas pemainnya jika tidak ingin terkena sanksi Financial Fair Play (FFP). Kabarnya, agar mendapat untung, PSG mematok harga Guedes di angka 60 juta euro atau dua kali lipat sebelum membelinya dari Benfica.Sementara pelatih Valencia, Marcelino mengaku siap mempertahankan sang pemain lebih lama di Mestalla. Namun, seiring membaiknya performa sang pemain, dia tak yakin upaya Valencia bisa terwujud.[suggestedarticle]Sedangkan kondisi Real Madrid, jika serius, diyakini akan melakukan segala upaya demi mengamankan jasa Guedes. Langkah itu seiring dengan mengecewakannya performa Cristiano Ronaldo pada musim ini berkurang banyak koleksi golnya. [suggestedarticle]Penurunan performa itu diduga karena sang bintang 'ngambek bayarannya tidak juga dinaikan oleh pihak klub. Ronaldo dispekulasikan menyusun rencana untuk kembali ke Manchester United.
  411 kali
AS Roma Bisa Pikirkan Sturridge Pengganti Dzeko
Striker utama AS Roma Edin Dzeko dikabarkan sedang menjalin komunikasi transfer dengan Chelsea. Melihat kondisi tersebut, pihak Liverpool coba menawarkan Daniel Sturridge kepada AS Roma yang sebelumnya juga ditawarkan ke pihak Inter Milan.Diketahui, Chelsea telah menawarkan proposal transfer kepada Dzeko dan juga Emerson Palmieri dengan mahar sekiatr 50 juta euro. Kabarnya, dalam proposal itu disertakan Michy Batshuayi sebagai pelicin.[suggestedarticle]Namun, jika Batshuayi tidak datang sebagai bagian dari kesepakatan, maka Serigala Roma bisa beralih ke Sturridge. Striker asal Inggris itu dalam motivasi tinggi merebut satu tempat di timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Syaratnya, Sturridge wajib bermain reguler dan kondisi tersebut tidak didapatkannya di Liverpool.Sturridge dinilai cocok dengan konsep sepakbola 4-3-3 milik AS Roma. Striker Liverpool itu bisa bermain di kedua sisi sayap serangan yang diyakini mempermudah peran Patrik Schick di sisi sentral serangan.[suggestedarticle]Selain Roma, Sturridge juga dikaitkan dengan Inter. Tapi sepertinya kans Sturridge berseragam Nerazzurri amat tipis karena sebuah hal mustahil dirinya sanggup menggeser Mauro Icardi. Namun, beda cerita jika pemain asal Argentina itu pergi pada Januari ini.
  519 kali
Asensio Akhirnya Cetak Gol Juga
Bintang muda Marco Asensio sukses menjadi penentu kemenangan Real Madrid atas Leganes di leg pertama perempat final Copa del Rey.Gol tunggal Asensio di menit ke-88 sekaligus mengakhiri tren negatifnya dalam 10 laga terakhir. Walau hanya mencetak satu gol, Madrid memiliki modal berhaarga karena ganti akan menjamu Leganes di Santiago Bernabeu pada pekan depan (24/1).Asensio sendiri mengakui dalam lag aitu Madrid tak bermain sempurna, namun kemenangan tetap didapat oleh skuat asuhan Zinedine Zidane itu.“Sebelum pertandingan, kami menargetkan bisa menang di sini dan ternyata memang terjadi. Lawan bermain sangat baik di laga tadi. Lini belakang mereka bermain sangat luar biasa sepanjang 90 menit. Tidak heran kami kesulitan,” kata Asensio.“Terkadang, aku senang bisa mencetak gol. Tapi, tentu tidak semua usaha keras berbuah manis. Beberapa kali aku juga gagal mencetak.gol. Satu hal yang terpenting adalah kami harus terus meningkatkan permainan,” lanjutnya.[suggestedarticle]Setelah kemenangan ini, pemain berusia 21 tahun ini berharap Real Madrid bisa melanjutkannya dengan tren yang positif. Hasil positif ini merupakan yang pertama bagi tim ibukota setelah gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir."Kami harus terus bekerja untuk meningkatkan performa tim ini. Dengan begitu, saat peluang yang kami dapat masuk ke gawang lawan, kami mulai meraih kemenangan, dan semuanya bakal mengalir," ucap Asensio.Kini Madrid harus fokus ke La Liga untuk menghadapi Deportivo La Coruna pada Minggu (21/1/2018). Dimana saat ini Madrid tertinggal 19 poin dari Barcelona di puncak klasemen.
  330 kali
Chelsea Tawar Dzeko Dan Emerson 50 Juta Euro
Chelsea tengah serius mencari tambahan pemain baru pada bursa transfer Januari ini. Setelah Emerson, kini ada nama Edin Dzeko yang menjadi sasaran utama.Chelsea sejatinya telah melakukan penawaran kepada bek As Roma Emerson Palmieri. Klub milik Roman Abramovich sudah melayangkan tawaran sebesar 25 juta euro dan sedang dalam negosiasi dengan Roma. Namun, Emerson bukan satu-satunya pemain yang diinginkan oleh Chelsea.[suggestedarticle]Laporan dari guru transfer Sky Sport Italia Gianluca Di Marzio, mengatakan bahwa The Blues juga membahas kemungkinan transfer Edin Dzeko. Chelsea dikabarkan telah menawarkan 50 juta euro untuk kedua pemain tersebut.Disisi lain, kubu Giallorossi meminta tambahan bonus yang akan menghasilkan jumlah total hingga 65 juta euro. Untuk memperkecil biaya transfer, The Blues siap meminjamkan Michy Batshuayi sebagai bagian dari kesepakatan tersebut.[suggestedarticle]Dzeko memang tidak asing di tanah Inggris, karena ia pernah bermain di Manchester City dan meraih gelar Liga Primer Inggris. Dzeko menjadi alternatif lain setelah target utama Andy Carroll mengalami cedera.Sejauh ini, pemain asal Bosnia ini telah mencatatkan 12 gol dalam 26 pertandingan di semua ajang kompetitif bersama Roma. Termasuk saat mencetak gol ke gawang Chelsea di ajang Liga Champions 18 Oktober yang lalu.[suggestedarticle]Jika harganya tepat, Roma bisa saja melepas Dzeko yang pernah mencetak gol ke gawang Chelsea saat bertanding di ajang Liga Champions. Selain mereka membutuhkan dana segar untuk keuangan klub, Serigala Ibukota ini telah memiliki pengganti dalam diri Patrik Schick.
  577 kali
Julien Faubert Sudah Nyaman Berada di Borneo FC
Borneo FC resmi mendapatkan Julien Faubert yang merupakan mantan pemain Real Madrid, Kamis (18/1/2018). Pemain asal Perancis itu menandatangani kontrak selama satu tahun.Faubert senang dirinya bisa bergabung dengan Borneo FC. Ia mengaku sudah betah berada di Indonesia meski baru satu minggu."Senang sekali resmi jadi pemain Borneo FC. Sepekan saya di sini sudah merasa nyaman, baik bersama tim dan segalanya yang ada di sini," jelas Faubert dari rilis yang diterima Bolalob, Kamis (18/1/2018).[suggestedarticle=3]Mayoritas masyarakat muslim menjadi salah satu pertimbangan Faubert menerima tawaran dari Pesut Etam."Kombinasi dari banyak hal hingga akhirnya saya memutuskan ke Indonesia. Selain proyek menarik dari Borneo FC, negara ini juga mayoritas muslim," tambahnya.Selain Faubert, Borneo FC juga meresmkan penyerang asal Brasil, Marlon da Silva yang diikat selama satu tahun. Selain itu, Lerby Eliandry dan Sultan Sama juga mendapatkan perpanjangan kontrak sampai 2020.
  1286 kali
1516341601985 tag