(Foto: ITV)

Ada di Jakarta, Eks Bintang Chelsea dan Real Madrid Gabung Klub Indonesia?

Mantan bintang Chelsea asal Ghana, Michael Essien nampak tengah berada di Indonesia, Minggu (12/3). Apakah ini menjadi sinyal ia akan gabung klub Indonesia?

Essien dijumpai oleh penggemar dengan akun instagram @harrisosckar. Ia mengunggah foto bersama Essien di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta.

Ini Pendapat Jose Mourinho Soal Gaya Bermain Chelsea Sekarang Ini


@harrisosckar sendiri memanfaatkan momen tersebut untuk bertanya maksud Essien di Jakarta. Sambil tertawa Essien menyebut bahwa ia datang untuk liburan.

Essien saat ini berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama klub asal Yunani, Panathianikos berakhir. Hal ini membuatnya bebas bergabung dengan klub yang ia mau.

Bursa transfer Liga 1 Indonesia saat ini masih dibuka dan klub-klub bebas merekrut pemain. Persib Bandung dan Pusamania Borneo FC disebut-sebut menjadi klub yang tertarik meminang Essien.

Conte Ingin Chelsea Menutup Musim Dengan Gemilang


editTerakhir diubah:  12/03/17 - 22:03

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Diego Costa Ungkapkan Situasinya di Chelsea Saat Ini
Pemain depan Chelsea Diego Costa masih menunggu kabar mengenai masa depannya di Stamford Bridge pada musim depan.Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa Costa akan dilepas oleh Chelsea pada musim panas ini. Namun, sang pemain mengaku masih menanti-nanti keputusan resmi dari klub."Saya tidak tahu," ucap Costa soal kepastian masa depannya di Chelsea usai pertandingan Timnas Spanyol vs Makedonia kepada TVE, seperti dikutip Soccerway.[suggestedarticle]Costa turut menyumbang satu gol saat timnas Spanyol meraih kemenangan 2-1 atas Makedonia pada Minggu (11/6) malam. Ia juga masih menghormati kontraknya yang akan usai pada tahun 2019 mendatang di Chelsea."Saya masih punya kontrak dua tahun lagi di Chelsea, mereka harus memastikan apa yang mereka ingin lakukan pada saya. Saya akan menunggu keputusan apa yang klub ambil untuk saya," imbuh striker berusia 28 tahun itu.Beberapa tawaran tinggi memang didapat oleh Chelsea untuk Costa dari klub asal negeri Tiongkok. Selain itu AC Milan juga dikabarkan meminati mantan pemain Atletico Madrid itu.Sepanjang musim 2016/17, Costa menjadi salah satu figur kesuksesan Chelsea dalam meraih gelar Liga Primer Inggris dengan torehan 22 gol dalam 44 pertandingan.
Aroma Derby Madrid di Laga Timnas Indonesia VS Puerto Rico
Ada aroma derby Ibu Kota Spanyol saat Timnas Indonesia bersua Puerto Rico, Selasa (13/6). Kedua pelatih memiliki hubungan dengan Real Madrid dan Atletico Madrid sehingga rivalitas tidak terelakkan.Di kubu Indonesia, Luis Milla merupakaan eks penggawa Madrid. Ia membela Los Blancos pada tahun 1990-1997. Sementara itu Puerto Rico ditangani Carlos Garcia Cantarero yang juga berasal dari Spanyol. Carlos dalam kariernya melatih Atletico Madrid B pada tahun 2000-2002. Bahkan pria berusia 55 tahun tersebut pernah melatih tim utama di tahun 2001.[suggestedarticle]Carlos menyebut rivalitas antara dirinya dengan Milla sudah ia lupakan dan kini keduanya merupakan sahabat. Meski begitu dalam laga melawan Timnas Indonesia ia siap adu taktik dengan Milla."Pertandingan besok akan berjalan menarik," ujar Carlos.Laga Timnas Indonesia melawan Puerto Rico akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pertandingan akan berlangsung mulai pukul 21.30 WIB.
Top Skor Liga 1: Ivan Carlos Tengah On Fire
Ivan Carlos pemain asal Brazil yang menjadi andalan Persela Lamongan, kini tengah on fire dan menjadi ancaman serius bagi klub yang menghadapi Persela.Lewat dua golnya ke gawang Persegres Gresik United, membawa 'Laskar Joko Tingkir' - julukan Persela, merangsek ke empat besar Liga 1 Indonesia.Tak cuma itu, Ivan Carlos pun naik sebagai top skor semantara Liga 1 bersama Lerby Eliandry dari Pusamania Borneo dengan tujuh gol.Pada pekan ke-11 ini, tugas Ivan Carlos kian berat. Pasalnya ia harus membawa kemenangan Persela menghadapi tamunya, Persipura Jayapura, Rabu (14/6). "Saya yakin gol dari saya masih terus ada," kata Ivan Carlos yang juga mengincar gelar top skor Liga 1 musim ini.[suggestedarticle]Daftar Top Skor Sementara Sampai Pekan ke-10
Keren! Ternyata Real Madrid dan Barcelona Ikut Kembangkan Bulutangkis
Kompetisi La Liga Spanyol yang didalamnya terdapat dua klub elit dunia Real Madrid dan Barcelona, ternyata ikut mengembangkan cabang bulutangkis. Hal ini diungkapkan Carolina Marin, pebulutangkis putri Spanyol, peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016.Marin kini tengah berada di Jakarta untuk mengikuti ajang Kejuaraan Bulutangkis BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 yang berlangsung 12-18 Juni di Senayan. Menurut Marin, La Liga sebagai badan olahraga terbesar di Spanyol, bisa membantu mempopulerkan bulutangkis di tanah negerinya."La Liga tengah menjalankan proyek pengelolaan bantuan untuk cabang olahraga selain sepak bola di Spanyol yang sudah berlangsung sejak Maret 2016," jelas Marin kepada wartawan di Jakarta, Minggu (11/6)."Bulutangkis bukan merupakan olahraga yang menjadi favorit di Spanyol. Namun, saya percaya dengan adanya komitmen ini bulutangkis bisa lebih digemari," tambah Marin.Lewat bantuan La Liga, Marin akan melakukan coaching clinic dengan beberapa pebulutangkis muda Indonesia yang bernaung di klub Jaya Raya. Sebagai salah satu duta olahraga Spanyol, Marin mendapat tugas berkeliling ke beberapa negara termasuk Indonesia untuk memopulerkan cabang-cabang selain sepak bola. "Saat ini Spanyol gencar mempromosikan 64 federasi cabang olahraga termasuk paralimpik," tutur Marin."Saya sangat semangat dan senang bisa menjalankan proyek ini bersama La Liga dan mengunjungi sebuah negara yang memiliki hasrat dan talenta besar seperti Indonesia," sambungnya.
Preview Madura United vs Semen Padang: Berharap Berkah Rifad Marasabessy
Tuan rumah Madura United berharap menjaga tren positif dengan kembalinya Rifad Marasabessy dari Timnas U-19 guna menghadapi Semen Padang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Senin (12/6).Madura United kini tengah berada di peringkat kedua sementara dengan 19 poin, meladeni Semen Padang yang mulai beranjak dari bawah dan kini bertengger di posisi 13 dengan 14 poin. Kemenangan bisa membawa tuan rumah naik ke puncak klasemen menggeser PSM Makassar yang mengumpulkan 20 poin.Kehadiran Rifad dinantikan oleh pelatih Gomes de Olivera, apalagi tiga pemainnya bakal absen yakni, Fachrudin Ariyanto, Rizky Dwi Febrianto, dan Guntur Ariyadi. "Kami punya tenaga tambahan dengan hadirnya kembali Rafid," ungkap Gomes.[suggestedarticle]Gomes juga tak merisaukan absennya tiga pemain tadi. "Posisi Fachrudin sudah ada Munhar yang pantas bermain. Dia pemain pengalaman yang tidak diragukan lagi kualitasnya,” jelas Gomes.Sementara absennya Rizky yang beberapa pertandingan terakhir diturunkan sebagai fullback, juga bisa tertutupi dengan kembalinya Rifad dari Timnas U-19. Rifad siap kembali mengawal pertahanan Laskar Sape Kerrab dalam duel kontra Semen Padang."Kedatangan Rifad berada dalam momentum yang pas dan tepat. Jadi tidak ada masalah meski tak ada Rizky. Guntur juga demikian. Kami masih memiliki pemain lain yang bisa menggantikannya," ulas Gomes.Sedangkan tim Kabau Sirah - julukan Semen Padang, optimis bakal mampu meladeni Madura United meski tak diperkuat striker Marcel Sacramento. Marcel dihukum larangan bertanding enam kali dan denda Rp 20 juta."Kami siap menghadapi tuan rumah meski ada beberapa pemain kami yang harus absen," tutur Nil Maizar, pelatih Semen Padang.Dengan situasi seperti ini, tuan rumah punya kans besar untuk memetik kemenangan, sementara Semen Padang dapat mencuti poin dari partai ini.
Jadwal Liga 1 Pekan ke-11 dan Klasemen Sementara Sampai Minggu (11/6)
Persaingan Liga 1 Indonesia pekan ke-11 bakal kian ketat. Bali United yang menempati peringkat kedua, bakal kedatangan tamu tangguh Semen Padang di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (12/6). Pertandingan ini menjadi salah satu big match pekan ini.Sedangkan PSM Makassar diperkirakan bakal tetap berada di puncak klasemen apalagi akan meladeni klub papan bawah Borneo FC pada Senin (19/6). Setelah memetik kemenangan atas Persiba Balikpapan, Persib Bandung kali ini ditantang Barito Putera yang sama-sama memiliki poin 13.Berikut jadwal lengkap Liga 1 pekan ke-11:Senin, 12 Juni 201720:30 Madura United vs Semen Padang, Stadion Gelora Bangkalan, Live On tvOneSelasa, 13 Juni 201720:30 Perseru Serui vs Persija Jakarta, Stadion Patrios BekasiRabu, 14 Juni 201720:30 Persela Lamongan vs Persipura Jayapura, Stadion Suralaya, Lamongan, Live On tvOneKamis, 15 Juni 201720:30 Mitra Kukar vs Persegres Gresik United, Stadion Aji Imbut, Live On tvOneJumat, 16 Juni 201720:30 Persija Jakarta vs Sriwijaya FC, Stadion Patriot Bekasi, Live On tvOne Sabtu, 17 Juni 201720:30 Arema FC vs Bali United, Stadion Gajayana, Live On tvOneMinggu, 18 Juni 201718:00 Perseru Serui vs PS TNI, Stadion Marora, Serui20:30 Barito Putera vs Persib Bandung, Stadion 17 Mei, Live On tvOneSenin, 19 Juni 201719:30 Persiba Balikpapan vs Bhayangkara FC, Stadion Parikesit, Balikpapan20:30 PSM Makassar vs Borneo FC, Stadion Andi Mattalatta, Live On tvOneKlasemen sementara sampai Minggu (11/6) malam
Djanur: Pemain Persib Harus Tampil Lepas Lawan Persiba
Djadjang Nurdjaman yang telah kembali menangani Persib Bandung usai istirahat tiga hari meminta kepada asuhannya untuk tampil lepas melawan Persiba Balikpapan pada Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (11/6).Tim Maung Bandung bertekad mengakhiri kekalahan dalam empat partai beruntun sebelumnya. "Pemain harus bisa bermain lepas, tidak memikirkan kekalahan kemarin. Dan mereka bertekad, punya keinginan kuat untuk tidak melewatkan partai kandang dengan meraih tiga poin melawan Persiba," kata Djadjang Nurjaman, Pelatih Kepala Persib di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (10/6).Djanur, sapaan akrab Djadjang, mengatakan Persib berusaha membangkitkan mental para pemain untuk mencapai kemenangan. Meski begitu, ia tidak akan memandang sebelah mata kubu lawan yang memiliki semangat berlipat usai mengalahkan Borneo FC 3-2.[suggestedarticle]"Jangan melihat statistik sebelumnya kita selalu menang atas Persiba di sini. Saya mengajak untuk mengesampingkan itu karena posisinya berbeda dan tahun berbeda," tutur Djanur."Kalau ingin meraih tiga poin dan memperbaiki klasemen kami harus bekerja keras dan mewaspadai kebangkitan Persiba," tambah Djanur.Dalam pertandingan Minggu ini, Tim Maung Bandung tidak akan bisa menurunkan bek andalan mereka Ahmad Jufriyanto yang mendapat hukuman akibat akumulasi kartu kuning.Wildansyah disiapkan untuk menggantikannya berduet dengan bek jangkung asal Serbia Vladimir Vujovic, yang telah kembali merumput usai absen melawan Bhayangkara FC akibat hukuman akumulasi kartu kuning. "Selain Jufriyanto, semua pemain siap main. Angga Febrianto dan Sergio Van Dijk siap tampil 90 menit," jelas Djanur.
visibility  355 kali
Masih Usia Emas, Pemain Madrid Ini Justru Disarankan Pensiun
Mantan pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes menganjurkan Toni Kroos untuk pensiun dalam waktu dekat, padahal punggawa Real Madrid itu masih berusia emas 27 tahun.Selama berkarir sebagai pesepakbola profesional, Kroos sudah memenangi semua gelar baik saat berseragam Muenchen maupun Real Madrid.Kroos adalah bagian dari tim Muenchen yang sukses memenangkan gelar treble di musim 2012-13. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk hijrah ke Real Madrid dengan banderol 30 juta euro kala itu.[suggestedarticle]Bersama Los Blancos, Kroos sudah meraih dua trofi Liga Champions. Melihat prestasi yang cukup mengesankan itu, Heynckes menilai seharusnya Kroos pensiun saja."Toni berusia 27 tahun dan sudah memenangkan Liga Champions tiga kali, memenangkan treble di Bayern dan memenangkan Piala Dunia dengan Timnas Jerman. Dia harusnya pensiun saja sekarang," seloroh Heynckes, seperti dilansir Soccerway."Toni adalah seseorang yang amat taktis. Dia mampu berkembang menjadi pemain yang lebih baik di Madrid. Dia bermain seperti pelatih manapun menginginkannya," tuturnya.Kontrak Kross bersama Madrid baru akan usai pada tahun 2022 mendatang. Sepanjang musim 2016/17 Kroos bermain sebanyak 48 kali dengan mencetak total empat gol, dimana ia turut membawa dua gelar yakni La Liga dan Liga Champions untuk El Real.
visibility  1590 kali
Alvaro Morata Semakin Dekat ke MU
Pemain depan Real Madrid Alvaro Morata dikabarkan tinggal selangkah lagi akan berseragam Manchester United.Media asal Inggris, Telegraph mengabarkan bahwa kesepakatan antara kedua klub sudah tercapai untuk banderol 70 juta, yang disematkan pada Morata.Dalam waktu dekat pemain asal Spanyol itu akan menjalani tes medis di MU.Salah satu indikasi Morata akan bergabung dengan MU adalah aktivitas dirinya di Instagram yang mem-follow akun beberapa pemain MU pada kesempatan lalu.[suggestedarticle]MU butuh pemain depan baru untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic yang tak diperpanjang kontraknya oleh Jose Mourinho.Di sisi lain, Morata butuh menit bermain yang reguler pada musim depan, dimana hal itu tak ia dapatkan bersama Madrid musim ini."Dia ingin bermain lebih banyak. Dia tidak ingin menjalani musim lain seperti musim lalu, ini adalah musim yang hebat, tetapi dia ingin bermain lebih banyak," kata Juanma Lopez, agen Morata.Jika kepindahan Morata ke Old Traffors terealisasi, ia akan bereuni dengan Mourinho, dimana keduanya pernah berada di Madrid pada kurun waktu 2010-2013.
visibility  699 kali
Hasil Liga 1, Jadwal Pekan ke-10 dan Klasemen Sementara Sampai, Sabtu (10/6) Malam
Berikut ini hasil pertandingan Liga 1 Indonesia pekan ke-10 yang berlangsung sampai, Sabtu (10/6) dan jadwal pertandingan hingga, Minggu (11/6), kick off dalam Waktu Indonesia Barat (WIB):Hasil pertandinganSenin, 5 Juni 2017Persegres Gresik United 0-2 Persela LamonganRabu, 7 Juni 2017Madura United 2-0 Persipura JayapuraSriwijaya FC 3-1 Mitra KukarBorneo FC 2-1 Barito Putera[suggestedarticle]Kamis, 8 Juni 2017PS TNI 0-2 Persija JakartaSemen Padang 2-1 PSM MakassarJumat, 9 Juni 2017Bali United 1-3 Bhayangkara FCSabtu, 10 Juni 2017Arema FC 0-0 Perseru SeruiJadwal pertandinganMinggu, 11 Juni 201720:30 Persib Bandung vs Persiba Balikpapan, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Live On tvOneKlasemen sementara pekan ke-10, sampai Sabtu (10/6) malam
visibility  2625 kali
1497113345700 tag