(Foto: Bolalob)

Resmi! Luis Milla Panggil 26 Pemain Timnas U-22

Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan akan menjalani debut dalam partai uji coba melawan Myanmar, Selasa (21/3/2017). Pagi ini PSSI resmi mengumumkan 26 nama yang dipilih Luis Milla hasil dari 3 kali seleksi.

Kiper:
1. Kurniawan Kartika Ajie (Persiba Balikpapan)
2. Ravi Murdianto (PS TNI)
3. Mochamad Dicky Indrayana (Bali United)
4. Satria Tama Hardianto (Persegres Gresik United)

Belakang:
5. Andy Setyo Nugroho (PS TNI)
6. Ryuji Utomo Prabowo (Persija Jakarta)
7. Bagas Adi Nugroho (Arema FC)
8. Hansamu Yama Pranata (Barito Putera)
9. Nazar Nurzaidin (Barito Putra)
10. Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara)
11. Ricky Fajrin Saputra (Bali United
12. Zalnando (Sriwijaya)



Tengah:
13. Osvaldo Ardiles Haay (Persipura Jayapura)
14. Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC)
15. Muhammad Hargianto (Bhayangkara)
16. Asnawi Mangku Alam (PSM Makassar)
17. Nasir (Arema FC)
18. Paulo Oktavianus Sitanggang (Barito Putera)
19. Gian Zola Nasrulloh Nugraha (Persib Bandung)
20. Evan Dimas Darmono (Bhayangkara)
21. Arsyad Yusgiantoro (Persegres Gresik United)
22. Miftahul Hamdi (Bali United)
23. Febri Hariyadi (Persib Bandung)
24. Saddil Ramdani (Persela Lamongan)

Depan:
25. Ahmad Nurhardianto (Persela Lamongan)
26. Dendy Sulistyawan (Bhayangkara)

Timnas Indonesia U-22 direncanakan akan menjalani TC di Spanyol bulan Mei.
editTerakhir diubah:  14/03/17 - 09:43

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(3)


Rekomendasi



Berita Terkait


TERPOPULER: Vietnam U-23 Buat Sejarah, Klub Baru Luis Milla
Tim nasional Vietnam U-23 berhasil menaklukkan Irak U-23 untuk melaju ke semifinal Piala AFC U-23, Sabtu (20/1/2018). Kemenangan Vietnam tersebut diraih lewat drama adu penalti.Sejarah! Vietnam U-23 Tembus Semifinal Piala AFC 2018Kemenangan Dekings Bogor FC di Pro Futsal League 2018 hari pertama pada Sabtu (20/1) dengan skor 6-2 atas Dyvy SFC Planet menjadi kemenangan terbesar di hari pertama pekan perdana yang digelar di GOR Amongrogo Yogyakarta.Ini Klasemen Sementara Grup A Pro Futsal League 2017 Hingga Matchday 1Perjalanan Malaysia U-23 untuk terus melaju di Piala AFC U-23 harus terhenti setelah takluk dengan skor tipis 1-2 dari Korea Selatan, Sabtu (20/1). Meski gagal melaju ke semifinal, Malaysia U-23 sudah mencetak sejarah dengan melangkah ke perempat final untuk pertama kali di Piala AFC U-23.Malaysia Gagal Melangkah ke Semifinal Piala AFC U-23 Anak dari pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, Luis Milla Manzanares resmi berganti klub pada bursa transfer musim dingin ini. Milla Manzanares direkrut oleh klub dari kompetisi kasta kedua Spanyol, Tenerife.Luis Milla Resmi Direkrut Klub Kasta Kedua SpanyolWomen Pro Futsal League 2018 hari pertama telah digelar pada Sabtu (20/1) di GOR Amongrogo, Yogyakarta yang memainkan dua laga.Hasil Matchday 1 Women Pro Futsal League 2018
  547 kali
Jika Test Event Gagal, Timnas U-23 Akan Lawan Klub Liga 1
Tim nasional Indonesia U-23 sedang dalam persiapan untuk tampil di Asian Games U-23 yang akan dihelat di Jakarta pada tahun ini.Persiapan pun dilakukan oleh Luis Milla mulai awal tahun ini dengan merencanakan beberapa laga uji coba.PSSI pun sedang merancang test even Asian Games yang dijadwalkan pada bulan Februari nanti. Namun jika agenda itu batal, Luis Milla siap mencari lawan tanding lain termasuk dari klub Liga 1."Besok kita hanya ada internal game saja. Kemudian Februari nanti kami akan uji coba dengan klub Liga 1 karena mereka juga sedang persiapan," ucap Bima Sakti, asisten pelatih timnas.[suggestedarticle]Namun Bima tak mau membuka klub Liga 1 mana yang akan menjadi lawan tanding mereka."Yang pasti pelatih sudah mempersiapkan, karena semua tim di liga pasti sudah siap karena mereka sudah mempersiapkan tim untuk kompetisi bulan Maret. Kemungkinan akan kami ambil tim yang bisa memberi banyak pelajaran untuk tim U-23," lanjutnya.Seperti diketahui pada tahun lalu timnas U-23 juga pernah menguji beberapa klub tanah air, seperti Persija Jakarta dan juga Persita Tangerang.Sementara mengenai persiapan test event, Bima Sakti mengatakan pihaknya hanya menunggu kepastian. Seandainya tidak bisa digelar pada Februari mendatang, tim pelatih Timnas U-23 akan tetap memanggil pemain untuk menjalani pemusatan latihan seperti biasa. "Soal test event pokoknya kami siap saja, kalau jadi alhamdulillah. Kalau seandainya gak jadi, kami tetap jalankan program pemusatan latihan," tuturnya."Andai jadi (test event) maka kami tetap minta dijalankan sesuai dengan regulasi Asian Games," tutup Bima Sakti.
  1001 kali
Pelatih Timnas Indonesia Cari Pemain di Piala Presiden 2018
Tim pelatih Timnas Indonesia akan memantau pemain di Piala Presiden 2018. Hal itu dilakukan untuk mencari pemain terbaik jelang Asian Games 2018.Skuat Garuda saat ini sedang jalani pemusatan latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, hingga 21 Januari. Hari terakhir akan ada internal game, guna melihat performa usai jalani materi latihan yang diterapkan pelatih Luis Milla.[suggestedarticle=3]Timnas kembali berkumpul pada Februari mendatang. Besar kemungkinan akan ada wajah baru dalam pemusatan latihan nanti."Kemungkinan ada pemain baru, karena kami (tim pelatih) berniat keliling di Piala Presiden. Kami ingin melihat pemain-pemain lainnya," kata Bima Sakti, Jumat (19/1/2018).Piala Presiden baru saja dimulai dan berakhir pada 17 Februari. Rentang waktu yang cukup panjang membuat tim pelatih bisa leluasa melihat performa para pemain yang bermain di turnamen pramusim tersebut.
  753 kali
2 Pemain Ini Paling Berkembang di TC Timnas Indonesia
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti melihat anak asuhnya mengalami perkembagan pesat selama pemusatan latihan kali ini.Bima menyebut dua pemain alami peningkatan pesat, mereka adalah Osvaldo Haay dan Febri Hariyadi. Kedua merupakan pemain sayap yang berkembang dengan skema latihan Luis Milla."Febri dan Osvaldo paling menonjol, tapi saya pikir semua pemain punya kelebihan masing-masing. Keduanya unggul kolaborasi dengan pemain lain," tambah Bima.[suggestedarticle=3]Bima juga menambahkan bahwa Luis Milla sangat puas dengan anak asuhnya selama latihan. Mantan pelatih Spanyol U-21 menilai para pemainnya cepat beradaptasi dengan apa yang diinginkannya."Adaptasi pemain baru dengan pemain lama cukup cepat. Kemudian Coach Luis juga sangat puas dengan kinerja mereka," ujar Bima."Pemain muda semuanya bagus terlebih Rachmat Irianto. Dia punya visi main bolanya sangat bagus," tandasnya.Timnas akan melakukan internal game pada sesi latihan terakhir, Minggu (20/1/2018). Sesi tersebut juga untuk melihat hasil selama latihan dalam delapan hari sebelumnya.
  2258 kali
Luis Milla Resmi Direkrut Klub Kasta Kedua Spanyol
Anak dari pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, Luis Milla Manzanares resmi berganti klub pada bursa transfer musim dingin ini. Milla Manzanares direkrut oleh klub dari kompetisi kasta kedua Spanyol, Tenerife.Tenerife mendatangkan Milla Manzanares dari CF Fuenlabrada. Fuenlabrada tidak bisa menolak tawaran Tenerife karena klausul pelepasan di dalam kontrak Milla Manzanares dibayar oleh tim asuhan Jose Luis Marti tersebut.[suggestedarticle=3]"Luis Milla Manzanares bukan lagi pemain CF Fuenlabrada. Tenerife membayar klausul pelepasan dalam kontraknya dan Milla pun ingin bergabung dengan mereka," tulis Fuenlabrada dalam pernyataan resminya."Kami berharap semoga ia beruntung bersama klub barunya," lanjut pernyataan tersebut.Milla dalam akun twitternya berterima kasih kepada Fuenlabrada. Ia berharap eks klub anaknya tersebut dapat meraih promosi musim ini."Menurut saya Fuenlabrada layak mendapat tiket promosi. Terima kasih dan sampai bertemu," tulis Milla.
  10049 kali
Ini Alasan Luis Milla Tak Sering Mainkan Egy Maulana
Pelatih timnas Luis Milla punya alasan khusus mengapa dirinya tak sering memainkan Egy Maulana dalam timnas U-23 dan timnas senior. Alasan tersebut terungkap dari asisten pelatih timnas U-23 Bima Sakti di Jakarta, Jumat (19/1/2018).Menurut Bima Sakti, Egy tidak bisa dipaksakan untuk menjadi starter untuk timnas U-23 dan timnas Senior karena pemain berusia 17 itu harus melewati proses."Pelatih Luis Milla ingin Egy berproses pelan-pelan jadi tidak langsung dimainkan penuh," ujar Bima Sakti ketika ditemui di Lapangan A, Senayan, Jakarta.[suggestedarticle=3]Meski begitu, Bima Sakti melanjutkan, Egy sudah menunjukkan perkembangan yang sangat baik selama mengikuti pemusatan latihan baik bersama timnas U-23 maupun timnas senior. Hanya saja pemain yang baru berusia 17 tahun tersebut dianggap perlu mengasah kemampuan bertahannya."Penting bagi Egy untuk menyeimbangkan kemampuan menyerang dan bertahan. Ke depan, dalam laga-laga timnas selanjutnya, sangat mungkin dia masuk starting eleven," ujar Bima Sakti.Egy Maulana Vikri sudah 19 kali memperkuat tim nasional baik U-19 saat masih dilatih Indra Sjafri, U-23 dan senior sepanjang tahun 2017 sampai awal 2018.Namun, dalam timnas asuhan Luis Milla yakni U-23 dan senior, Egy tidak pernah terpilih masuk ke 11 pemain utama tim (starting eleven) dan rata-rata durasi bermainnya tak lebih dari 20 menit dalam satu pertandingan.Padahal sepanjang tahun 2017, berdasarkan catatan PSSI, Egy merupakan pemain tim nasional Indonesia tersubur dengan 13 gol yang semuanya dicetak di timnas U-19, sekaligus pembuat assist terbanyak dengan lima assist.
  68137 kali
TOP NEWS: Sang Pelatih Belum Dapat Kontrak Baru, PSSI Diminta Profesional
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengaku belum mendapatkan perpanjangan kontrak dari PSSI. Namun ia tetap melatih Skuat Garuda Asia dalam persiapan menuju Piala Asia U-16, akhir tahun nanti.Belum Dapat Kontrak Baru, Fakhri Husaini tetap Latih Timnas U-16Luis Milla memanggil beberapa penggawa Timnas Indonesia U-19 untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Salah satu nama yang menarik perhatiannya adalah bek Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto.Ini Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Dapat Pujian Khusus dari Luis MillaTimnas Indonesia U-16 melakukan pemusatan latihan di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur. Pemusatan tersebut berlangsung dari 18-27 Januari 2018.Timnas Indonesia U-16 Bakal Jajal Turnamen di JepangSebanyak 30 pemain mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (18/1/2018). Ada tujuh muka baru yang mengikuti pemusatan kali ini.30 Pemain Ikuti Pemusatan Latihan Timnas U-16 di Cijantung
  749 kali
Ini Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Dapat Pujian Khusus dari Luis Milla
Luis Milla memanggil beberapa penggawa Timnas Indonesia U-19 untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Salah satu nama yang menarik perhatiannya adalah bek Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto.Hal ini diungkap oleh asisten Luis Milla, Bima Sakti. Menurut Bima, Milla memuji Rachmat yang ia anggap punya visi bermain yang bagus.[suggestedarticle=3]“Pemain muda semua bagus, terkhusus pada Rachmat yang visi main bolanya sangat bagus, Luis Milla menyampaikan itu,” ucap Bima seusai latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Jumat (19/1).Rachmat saat ini merupakan pilar di Timnas Indonesia U-19. Bila tampil konsisten bukan tidak mungkin ia masuk ke skuat Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018 mendatang.
  11286 kali
Pemain Andalannya Raih Penghargaan Bolalob Person of the Year 2017, Ini Komentar Luis Milla
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Septian David Maulana mendapat penghargaan Bolalob Person of the Year 2017. Pelatih Garuda Muda, Luis Milla mengomentari hal ini.Anugerah ini diberikan Bolalob kepada David usai latihan Timnas Indonesia di Lapangan ABC Senayan, Jumat (18/1). David sendiri mendapat penghargaan ini bersama dengan Simon McMenemy dan Ratu Tisha Destria.[suggestedarticle=3]"Ya, David memang layak mendapatkannya," ucap Milla kepada Bolalob.David sendiri merasa bersyukur dengan penghargaan ini. ia berharap penghargaan ini menjadi pelecut baginya untuk bisa lebih berprestasi lagi."Terima kasih untuk Bolalob atas penghargaan ini. Semoga ini bisa menjadi semangat buat saya ke depan selalu lebih baik dan bisa lebih berprestasi lagi," ujar David kepada Bolalob.
  3678 kali
PSSI Tunjuk Jatim untuk Gelar Piala AFF U-19
Setidaknya ada sembilan event sepakbola yang akan digelar di Indonesia sepanjang tahun 2018 ini, baik dari kelompok senior maupun junior.Salah satunya adalah ajang Piala AFF U-18, dimana PSSI sudah menentukan Jawa Timur sebagai pelaksana.Hal ini dikatakan oleh sekretaris jendral PSSI Jawa Timur, Amir Burhanudin. Menurut Amir, pihaknya sudah menerima surat dari PSSI."Jawa Timur diplot jadi tuan rumah untuk U-19. Kami diminta untuk menyiapkan dua stadion, tapi kami berikan tiga," ujar Amir seperti dikutip dari Top Skor.Tiga stadion yang disiapkan oleh Jatim antara lain, Stadion Gajayana, Malang, Stadion Gelora Deltras Sidaorjo dan Stadion Joko Samudra (Gresik). Saat ini dari tiga stadion yang disiapkan. Hanya Stadion Gajayana yang belum direnovasi.[suggestedarticle]Selain itu, Amir mengaku pihaknya siap 100 persen untuk menjadi tuan rumah. "Kami siap, kami dulu berhasil jadi tuan rumah AFF U-19 , ketika Evan Dimas juara," tutup Amir.Sebelumnya ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi mengatakan Indonesia akan menjadi tuan rumah sebanyak 9 event sepakbola dalam kongres PSSI beberapa waktu lalu."Tahun ini (2018), Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk sembilan acara AFF, jadi ini akan menjadi tahun yang sibuk," ujar Edy.
  4064 kali
1516356002216 tag