(Foto: goal.com)

Ini Dua Klub yang Ditolak Michael Essien Demi Persib Bandung

Semenjak tidak diperpanjang kontraknya bersama klub Yunani, Panathinaikos, Michael Essien sempat diincar oleh berbagai klub. Tapi akhirnya pilihan jatuh ke Persib Bandung setelah sebelumnya didekati Muangthong United dan Melbourne Victory.

Meski saat ini sudah berusia 34 tahun, nyatanya Essien masih menjadi properti panas di bursa transfer. Seperti yang dilansir oleh The Guardian, Essien mendapat tawaran berkarier di Australia pada bulan September 2016 dari Melbourne Victory tapi ia menolaknya.



Setelah itu menurut Football Ghana tawaran datang dari juara Thailand, Muangthong United di bulan November 2016. Namun lagi-lagi Essien menolak untuk bergabung.

Pada bulan Maret 2017, akhirnya Essien menetapkan pilihan. Ya, pemain yang juga pernah memperkuat Real Madrid tersebut memutuskan untuk bergabung dengan klub Indonesia, Persib Bandung untuk kompetisi Liga 1 Indonesia.



Persib Bandung pun menjadi klub ketujuh dalam karier pemain asal Ghana tersebut. Sebelumnya ia pernah memperkuat Bastia, Olympique Lyon, Chelsea, Real Madrid, AC Milan, dan Panathinaikos.
editTerakhir diubah:  14/03/17 - 17:47

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Sriwijaya FC Takluk dari Persib, Ini Kata Konate Makan
Sriwijaya FC harus mengakui keunggulan Persib Bandung pada laga pembuka Piala Presiden 2018 dengan skor 0-1. Usai kalah dari mantan klubnya, Konate Makan hanya ingin fokus untuk meraih hasil lebih baik di laga berikutnya.Gol dari pemain asing Persib, Oh In-kyun membungkam skuad bertabur bintang milik Sriwijaya FC. Konate mengatakan Sriwijaya FC harus bangkit untuk bisa meraih kemenangan saat menghadapi PSM Makassar, Minggu (21/1/2018)."Kita memang kalah 1-0 lawan Persib. Tapi kita harus bangkit. Insya Allah lawan PSM kita akan berusaha main maksimal," ujar Konate, Sabtu (20/1/2018).[suggestedarticle=3]"Mudah-mudahan kita bisa dapat tiga poin. Yang pasti besok kita akan kerja keras untuk meraih kemenangan," ucapnya menambahkan.Konate yang sempat menjadi idola Bobotoh, kini seperti pengkhianat setelah bergabung dengan Sriwijaya FC. Sikap Bobotoh tersebut tidak lepas dari pernyataan Konate yang sebelumnya ingin kembali ke Persib, namun justru memilih Sriwijaya FC sebagai klub barunya.
  137 kali
Ini Komentar Faubert yang Akan Jumpa Mantan Pemain Liga Inggris di Liga 1
Pemain anyar Borneo FC, Julien Faubert menyatakan keberadaan sejumlah pemain Liga Inggris di Liga 1 jelas akan membuat persaingan lebih ketat. Dirinya juga mengatakan harus siap secara mental dan fisik untuk mengarungi kompetisi.Faubert bukan satu-satunya pemain di Liga 1 yang pernah mencicipi Liga Inggris. Selain Faubert ada Danny Guthrie dan juga Michael Essien yang sempat menjajal Liga Inggris dan kini tampil di Liga 1.Hal tersebut dianggap wajar oleh Faubert mengingat klub-klub di Liga 1 ingin meningkatkan kualitas.[suggestedarticle=3]"Sebetulnya fenomena ini normal. Ya, seperti pada liga-liga di negara lain. Setiap tim berlomba-lomba untuk meningkatkan kompetensi dari musim ke musim," ujar Faubert dikutip Bolalob dari Bolasport."Saya pikir musim 2018 bakal berjalan dengan sangat ketat. Kami mesti siap secara mental dan fisik," ujar Faubert.Sebelumnya Faubert sempat menjadi salah satu pemain andalan di West Ham pada 2007 sampai 2012. Faubert total bermain 89 laga dan mencetak gol selama membela klub berjuluk the Hammers tersebut.
  1427 kali
Legimin Rahardjo Punya Cara Untuk Bisa Taklukkan Persib
Kapten PSMS Medan, Legimin Rahardjo tidak gentar jelang laga Piala Presiden 2018 melawan Persib Bandung, Minggu (21/1/2018). Legimin menyatakan PSMS harus bermain kompak dan bekerja keras agar bisa meraih hasil maksimal saat menghadapi Persib.Kedua tim akan berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dalam lanjutan Grup A Piala Presiden. Laga ini juga akan semakin menarik mengingat kedua tim merupakan klub-klub legendaris pada zaman perserikatan.Jelang pertemuan tersebut, Legimin tidak ragu memuji skuad Persib namun dirinya juga tetap optimistis PSMS bisa meraih kemenangan atas skuad asuhan Mario Gomez tersebut.[suggestedarticle=3]"Persib tim yang bagus. Mereka pemain-pemain juga kelas. Saya yakin, jika tim konsisten bermain seperti di laga perdana maka hasil maksimal akan dapat diraih. Intinya, kerja keras, kerjasama, dan disiplin," kata Legimin dilansir dari Tribun Medan.Kerja keras dianggap menjadi salah satu faktor yang bisa membawa PSMS meraih kemenangan atas Persib."Yang pasti besok sangat menarik pertandingannya. Kami akan nikmati atmosfer pertandingan dulu dan akan berikan tontonan menarik. Kemudian kami harus lebih kerja keras dari lawan PSM kemarin kalau mau menang," tambah Legimin.
  399 kali
DIARY: Pemain MU Suruh Pelatihnya Lakukan Hal Kocak, Persib Coba Mantan Pemain PSM
Madura United sukses meraih kemenangan besar 5-0 atas Perseru Serui dalam laga pembuka Piala Presiden 2018 Kamis (18/1/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.Kocak! Pemain Naturalisasi Ini Suruh Pelatihnya Push up di Tengah PertandinganMitra Kukar tampil solid dalam laga perdana Piala Presiden 2018, dengan meraih kemenangan 2-0 atas Martapura FC.Bayu Pradana Komentari Duetnya dengan Mantan Pemain LiverpoolPersib Bandung belum berhenti mencari tambahan pemain baru. Berdasarkan evaluasi, klub berjuluk Maung Bandung ini masih membutuhkan suntikan tenaga anyar di sektor gelandang.Butuh Winger Berkualitas, Persib Kedatangan Eks PSM MakassarSejauh ini PSIS Semarang baru mengontrak dua pemain asing pada diri Ibrahim Conteh dan Petar Planic untuk musim 2018.PSIS Semarang Akan Coba Dua Pemain Asing Ini di Piala Presiden 2018
  862 kali
Batal Dikontrak, Okto Minta Kompensasi dari Persib
Persib Bandung mendengar kabar bahwa Okto Maniani masih memiliki permasalah dengan klub lamanya, untuk itu mereka pun batal merekrut mantan pemain timnas Indonesia ini.Ia pun tak melanjutkan masa uji cobanya dengan Persib, dan terkait hal ini Okto ingin pertanggung jawaban dari manajemen Maung Bandung."Saya juga kalau [dari awal di Persib] tidak jelas, tidak akan datang. Saya lebih baik bertahan di Madura tim yang mempertahankan saya. Kalau sudah seperti ini bagaimana?" kata Okto."Kepada manajemen Persib, bisalah memberikan kompensasi kepada saya agar saya bisa kembali pulang. Sekarang saya masih di Bandung," ia menambahkan.Okto pun mengaku belum memiliki rencana untuk melakukan seleksi bersama tim lain, Ia ingin rehat sejenak usai mendapati situasi seperti ini."Belum ada, saya pulang dulu tenangkan pikiran, karena waktunya masih panjang, baru Piala Presiden masih ada Liga 1 dan Liga 2, siapa tahu masih ada tim yang masih butuh pemain, saya bisa melakukan pendekatan," ucapnya[suggestedarticle=3]Walau mendapati masalah tak mengenakan, Okto menyebutkan tidak sakit hati dengan masalah yang dialaminya ini. Ia menyatakan tetap mau mengikuti seleksi bersama klub asal Kota Kembang tersebut bila diberi kesempatan kedua."Kalau Persib kasih kesempatan kepada saya untuk menjalani trial lagi, saya siap," ucapnya.Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa pihak Persib menilai Okto Maniani membawa uang muka dari Madura FC dan menghilang ke Bandung.Hal itu dibantah oleh Okto Maniani dengan menyebutkan ia sudah meminta izin kepada jajaran Madura FC untuk bergabung bersama Persib."Sekarang saya sedang tidak punya tim, saya sudah keluar dari Madura. Kata pengurus Persib yang bilang ke agen, saya dikasih DP (down payment) dan saya kabur," ucapnya."Padahal, saya di Madura baik-baik, hal ini harus diluruskan jangan ada yang dirugikan, kalau tidak jadi direkrut kita bicarakan secara profesional," kata Okto.
  2916 kali
Hadapi Partai El Clasico, Persib Bandung Baru Persiapan 60 Persen
Menghadapi partai El Clasico melwan PSMS Medan pada Grup A Piala Presiden 2018, Minggu (21/1/2018), Persib Bandung baru persiapan 60 persen. Artinya, meski siap namun masih ada kekurangan.Baik PSMS Medan dan Persib Bandung, pada penampilan pertama Piala Presiden 2018, sama-sama memetik kemenangan dan mengantongi tiga poin. Jadi, partai ini sangat menentukan, pemenangnya akan lolos ke babak 8 Besar.[suggestedarticle=3]Skuat Persib siap menghadapi PSMS yang ditangani mantan pelatihnya, Djadjang Nurjaman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. Namun, tentu persiapan belum penuh dan pelatih Persib Mario Gomes masih melakukan rotasi pemain."Gomez belum menentukan pemain inti untuk semua posisi, dia masih akan merotasi pemain dan mencari skema pemain mana yang pas," ungkap Herrie Setyawan, asisten pelatih Persib di Bandung, Kamis (18/1).Herrie menambahkan, persiapan yang dilakukan Persib di Piala Presiden 2018 ini baru 60 persen. Artinya, masih ada waktu untuk memperbaiki performa tim.Ajang Piala Presiden menjadi bahan masukan kemampuan pemain untuk dianalisa lebih jauh agar mereka bisa disiapkan untuk Liga 1 2018. "Masih ada satu bulan untuk persiapan tim menuju Liga 1 2018," tambah Herrie.
  1793 kali
Ini Kekuatan PSMS Medan di Mata Pelatih Persib Bandung
PSMS Medan usai menang atas PSM Makassar 2-1, harus menghadapi tim berat dan juga sebagai tuan rumah Persib Bandung pada pertandingan kedua Grup A Piala Presiden 2018, Minggu (21/1/2018).Bagi Persib, meski main di kandang sendiri, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pelatih anyar Persib, Mario Gomez tetap waspada.Gomez menilai, PSMS Medan merupakan tim kuat yang tak bisa dipandang sebelah mata. Mereka bisa mencetak dua gol meski sudah tertinggal lebih dulu, ini menunjukkan mental bertanding pemain mereka.[suggestedarticle=3]"Mereka (PSMS) tim kuat dengan mental yang juga kuat. Buktinya mereka menang pada pertandingan pertama," kata Gomez.Meski begitu, Gomez menilai ada peluang bagi pemain Persib untuk menerobos pertahanan PSMS Medan. "Kami harus bermain menekan untuk membongkar pertahanan mereka," ungkap Gomez.Gomez mengungkapkan, jika hanya main biasa saja, PSMS Medan akan mendapatkan angin dan balik menekan. "Ada beberapa pemain depan mereka yang berbahaya," jelas Gomez tanpa merinci.Soal siapa saja pemain Persib yang akan ditampilkan saat melawan PSMS Medan, Gomez tak memberikan kepastian. "Kami lihat nanti dalam latihan, toh masih ada beberapa hari lagi," kata Gomez.
  1684 kali
Mario Gomez Jawab Rumor Essien Gabung Klub Korea
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez tidak ingin menanggapi secara serius rumor Michael Essien yang akan merapat ke klub asal Korea. Gomez hanya ingin fokus untuk mempersiapkan tim untuk kompetisi di tahun 2018.Sempat beredar rumor Essien akan hengkang ke klub asal Korea meski pemain asal Ghana tersebut sebelumnya sudah dipastikan akan memperkuat Persib untuk musim kompetisi 2018. Kabar tersebut dianggap hanya sebagai angin lalu oleh Gomez dan pelatih asal Argentina tersebut.[suggestedarticle=3]"Saya tak mau bicara soal rumor semacam itu," ujar pelatih Persib, Mario Gomez, Kamis(18/1/2018).Persib kini tengah menjalani ajang Piala Presiden 2018 di Bandung. Setelah menang atas Sriwijaya FC di laga perdana, Persib akan kembali berlaga melawan PSMS Medan, Minggu (21/1/2018).
  1654 kali
Bojan Malisic Langsung Kagum Dengan Bobotoh
Bojan Malisic terkesan dengan dukungan luar biasa yang diberikan bobotoh saat Persib menaklukkan Sriwijaya FC. Pada laga tersebut Persib berhasil menang dengan skor 1-0 atas Sriwijaya.Gol Oh In-kyun menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga Persib melawan Sriwijaya. Pada laga tersebut kurang lebih 25 ribu orang hadir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Melihat antusiasme tersebut, Malisic menganggap hal itu sebagai tambahan motivasi untuk terus berjuang bersama Persib.[suggestedarticle=3]"Saya merasa terkesan dengan dukungan bobotoh. Dukungan ini menjadi tambahan kekuatan, jauh lebih dari apa yang saya dapat di pertandingan biasa sebelumnya. Terima kasih atas dukungan dari semua Bobotoh,"‎ kata pemain bernomor punggung 4 ini.‎"Menurut saya, setiap pesepakbola hanya cukup untuk datang ke stadion, bermain dan memberikan yang terbaik untuk tim. Mereka tidak perlu merasa gugup atau memikirkan hal lainnya," katanya.Pada laga berikutnya, Persib akan menghadapi PSMS Medan di laga kedua Piala Presiden, Minggu (21/1/2018).
  2380 kali
Tampil Perdana untuk Persib Bandung, In-Kyun Langsung Cetak Tiga Rekor
Oh In-kyun seolah ingin menjawab keraguan bobotoh. Pemain asal Korea Selatan tersebut tampil trengginas saat Persib Bandung menjungkalkan Sriwijaya FC pada pertandingan pembuka babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (16/1/2018). Tak hanya tampil apik sepanjang laga, In-Kyun menjadi pencetak gol kemenangan Persib. Tendangan kaki kiri yang keras pada menit 55, tak mampu dijangkau kiper Teja Paku Alam. [suggestedarticle=3]Selain mampu membuktikan diri dengan permainan yang tidak mengenal lelah, mantan pemain Mitra Kukar inipun menciptakan tiga rekor pada laga tersebut. Melansir dari laman Labbola, In-Kyun menjadi pemain yang paling banyak dilanggar dalam pertandingan. Ia dilanggar 10 kali oleh pemain Laskar Wong Kito. Rekor lainnya, ia mampu mencetak gol kemenangan di debutnya bersama Persib. Lalu, In-Kyun menjadi pencetak gol pertama di Piala Presiden 2018. (bobotoh.id)   Gol debut bersama Persib ✅ Gol perdana turnamen ✅ Rekor dilanggar lawan paling banyak dalam satu laga ✅ Bagaimana komentar kalian tentang debut Oh Inkyun? #PialaPresiden #PialaPresiden2018 #Persib #BDGSFC #SriwijayaFC A post shared by labbola (@labbola) on Jan 16, 2018 at 2:44am PST
  1541 kali
1516188602289 tag