(Foto: bolalob)

Kata Pelatih Timnas Indonesia, Ada Pemain di Pro Futsal League yang Kegemukan

Selama 1,5 bulan memantau gelaran Pro Futsal league, pelatih kepala timnas futsal Indonesia, Vic Hermans, telah mengamati berbagai macam jenis dan karakter para pemain futsal tanah air.

Ada beberapa pemain yang sudah ditandai oleh Vic Hermans untuk masuk ke dalam seleksi timnas senior dan ada juga yang tak disukainya. Bahkan secara kondisi fisik beberapa pemain dianggap tak memiliki postur yang bagus.

"Di liga memang ada beberapa pemain senior yang kegemukan. Ada dari kiper dan juga pemain lapangan," kata mantan pelatih timnas Thailand ini.

Kamiada Pelindo IV Cari Pemain Baru Dari Makassar


Meski begitu, dirinya sudah melihat beberapa pemain yang mampu tampil di kancah Internasional. Vic Hermans berharap pasca liga dirinya sudah menemukan pemain-pemain yang bisa dipanggil ke dalam seleksi.

Saat ini Vic Hermans sendiri masih sibuk menangani skuat timnas futsal U-20 yang dipersiapkan mengikuti kejuaraan AFC di Bangkok, Thailand, pada 16-26 Mei mendatang.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Ini Alasan Vamos Mataram Rekrut Pelatih Asal Iran
Vamos Mataram resmi merekrut pelatih asal Iran, Reza Fallah, untuk memimpin tim di AFC Futsal Club Championship 2017 mendatang.Manajer Vamos, Aryanto Prametu, mengatakan, target maksimal tetap dipatok tim juara Pro Futsal Leagye 2017 tersebut di kancah asia. Untuk itu menghadapi lawan berat, perlu pelatih dengan pengalaman untuk mempersiapkan tim.“Tantangan kita di AFC Futsal Club tidak mudah. Kita berada dalam satu grup dengan runner up tahun lalu, Naft Al-Wasat, dan Al Rayyan yang pada AFC Futsal Club 2015 tembus delapan besar,” kata Ary dilansir situs resmi tim.[suggestedarticle]“Kita membawa nama Indonesia. Persiapan harus maksimal demi hasil yang terbaik bagi Merah Putih,” lanjutnya.Pengalaman segudang coach Reza di futsal Iran diharapkan mampu membawa Vamos bersaing dengan tim-tim lainnya di ajang tersebut.Di AFC Futsal Club pada 20-30 Juli mendatang di Ho Chi Min City, Vietnam, Vamos bersaing di fase grup dengan Al Rayyan Qatar, Naft Al Wasat serta Disi Invest.
Resmi! Vamos Mataram Gaet Pelatih Asal Iran
Vamos Mataram mendatangkan pelatih baru untuk mematangkan tim jelang AFC Futsal Club Championship 2017.Tak tanggung-tanggung, Vamos kembali mendatangkan pelatih asing, kali ini pelatih asal Iran, Reza Fallah, menjadi rekrutan anyar Vamos.[suggestedarticle]Reza yang sudah malang melintang melatih tim di kompetisi profesional di Iran datang bersama Ali Abedin, penggawa Iran yang telah lebih dulu merasakan jersey Vamos pada Senin (12/6) kemarin.Reza hanya akan dikontrak hingga AFC Futsal CLub 2017 berakhir. Di AFC Futsal Club pada 20-30 Juli mendatang di Ho Chi Min City, Vietnam, Vamos bersaing di fase grup dengan Al Rayyan Qatar, Naft Al Wasat serta Disi Invest.
visibility  4178 kali
Jadi Satu-Satunya Pemain Non Pro Dipanggil Seleksi, Pemain Ini Semakin Termotivasi
Seperti yang sudah diprediksi, kiper utama Timnas Futsal Indonesia U-20, Muhammad Albagir terpanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Futsal Senior.Albagir pun menjadi satu-satunya pemain non liga yang dipanggil seleksi oleh Vic Hermans. Dirinya pun amat sangat mensyukuri panggilan seleksi tersebut, dan status non pro yang melekat pada dirinya semakin memotivasi dirinya untuk menunjukkan kemampuannya pada seleksi nanti.[suggestedarticle]"Ya, bangga pasti disyukuri aja. Kalo liat persaingan kiper futsal Indonesia di liga ya ga pernah berharap besar, sih soalnya tau sendiri banyak kiper liga secara kualitas sama mental lebih tertata," ungkap Bagir kepada Bolalob."Kalo itu (pemain non liga) malah jadi motivasi buat Bagir dengan adanya pilihan kiper liga yang dipilih Coach Vic," jawabnya ketika ditanya apakah jadi beban menjadi kiper non liga yang dipanggil seleksi."Ga ada beban pikiran atau apapunlah soalnya ini senior bukan U-20 lagi. Jadi, buat kepilih udah sangat bersyukur," pungkasnya.
visibility  766 kali
Hanya 3 Pemain Skuat Timnas Futsal SEA Games 2013 yang Terpanggil Seleksi
Ternyata hanya tersisa 3 pemain dari skuat Timnas Futsal Indonesia di SEA Games 2013 yang dipanggil kembali untuk mengikuti seleksi pemain untuk ajang SEA Games 2017.Ketiga pemain tersebut adalah Andriansyah Agustin, Bambang Bayu Saptaji, dan Andri Kustiawan. Artinya, 11 pemain dari skuat SEA Games 2013 tidak dipanggil, dan ini bisa dikatakan benar-benar perombakan besar-besaran.[suggestedarticle]Ke-11 pemain yang tidak dipanggil adalah Syahidansyah Lubis, Fhandy Permana, Ade Andyka, Renaldy, Asep Irwan, Syaldi Aulia, Ardy Dwi Suwardy, Julinur Hafid, Ivan Cahyadi, Anza Rizal, dan Nur Ali. Ke-11 pemain ini sendiri masih aktif dan beberapa di antaranya bisa dikatakan sedang dipuncak-puncaknya.Tapi, Vic Hermans selaku pelatih Timnas Futsal Indonesiu telah menentukan pilihannya dan semoga saja para pemain yang dipanggl dapat tampil maksimal melebihi prestasi skuat SEA Games 2013.Skuat SEA Games 2013 sendiri berhasil meraih medali perunggu menyamai prestasi di SEA Games 2007 dan 2011.
visibility  4627 kali
TERPOPULER: Timnas Futsal Diburu Waktu, Makan Konate Dirumorkan ke Persib
Timnas Futsal Indonesia setidaknya hanya memiliki waktu persiapan kurang dari 50 hari sebelum berlaga di SEA Games 2017.Mepet! Timnas Futsal Hanya Punya Waktu 50 Hari Persiapan ke SEA Games 2017Batal direkrut kembali oleh T-Team, Malaysia, status Makan Konate masih berstatus free transfer. Muncul spekulasi dia akan direkrut Persib di putaran kedua untuk mengatasi performa pemain asing yang tak kunjung memuaskan.Makan Konate Gabung Persib di Putaran Kedua?Ndumba Makeche sempat masuk skuad Bali United di Piala Presiden 2017, namun akhirnya diputus kontraknya. Kini sang pemain direkrut sebuah klub zona degradasi Liga Premier Malaysia.Dibuang Bali United, Nganggur, Pemain Ini Bela Klub Degradasi di Liga MalaysiaPersipura Jayapura sedang mengincar pelatih asing asal Belanda untuk mengisi posisi kepala pelatih, usai mundurnya Liestiadi.Persipura Incar Pelatih Asing asal BelandaLuis Milla hanya memiliki waktu kurang dari dua pekan untuk menentukan 23 pemain yang akan dibawa ke SEA Games 2017, Agustus nanti. Hingga kini Luis Milla masih melakukan bongkar pasang untuk pemain Tim Nasional U-22.Luis Milla Harus Tentukan Skuad Timnas U-22 di SEA Games Sebelum 23 Juni
visibility  1080 kali
Tak Dipanggil Seleksi, Kiper Senior Ini Siap Bawa Timnya Sukses di AFF Futsal Club
Tak dipanggil mengikuti seleksi Timnas Futsal Indonesia, kiper senior Teguh Limas Sarendra langsung fokus berlatih bersama timnya Permata Indah Manokwari.Kiper yang biasa disapa Tely ini akan membela Permata berlaga di AFF Futsal Club Championship 2017. Permata berhak tampil diajang tersebut karena menjadi runner-up Pro Futsal League (PFL) 2017.[suggestedarticle]Tely pun siap membawa nama Permata yang mewakili Indonesia diajang bergengsi antar klub futsal se-Asia Tenggara tersebut. "Semoga bisa bawa nama Indonesia sukses di AFF Futsal Club," ujarnya kepada Bolalob.AFF Futsal Club Championship 2017 sendiri rencananya digelar di Bangkok, Thailand pada 3-9 Juli mendatang. Tely tentunya juga ingin membuktikan kualitasnya diajang tersebut jika dirinya belumlah habis.
visibility  1253 kali
Masih Belum Ada Tempat Bagi Kiper Senior Ini di Seleksi Timnas Futsal
Tampaknya masih belum ada ruang bagi kiper senior Teguh Liams Sarendra untuk kembali membela Timnas Futsal Indonesia.Pemain yang biasa disapa Tely ini kembali tidak dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Futsal untuk berlaga di SEA Games 2017 mendatang. Tely pun mengakui jika sepertinya memang belum rezekinya dan dirinya pun mendoaakan yang terbaik bagi Timnas Futsal.[suggestedarticle]"Belum rezeki dari Allah SWT. Yang pasti doa terbaik buat kesuksesan national team kita," ungkapnya kepada Bolalob.Tely sendiri terakhir membela Timnas Futsal diajang AFC Futsal Championship 2014 silam. Tentunya dirinya akan terus berusaha tampil maksimal hingga suatu saat nanti kembali dipanggil seleksi.
visibility  2812 kali
Inilah Target Bintang IPC Pelindo II Jakarta di Seleksi Timnas Futsal Indonesia
Pemain senior dan juga bintang IPC Pelindo II Jakarta, Randy Satria kembali dipangil untuk mengikuti seleksi Timnas Futsal Indonesia yang rencananya diadakan di Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai 3 Juli mendatang.Pemain yang biasa disapa Akank ini pun menargetkan dirinya untuk kembali terpilih membela Timnas Futsal. Terlebih dirinya belum pernah terjun membela Timnas Futsal diajang SEA Games.[suggestedarticle]"Harapan pribadi semoga bisa lolos ke skuat inti," ungkapnya kepada Bolalob tentang targetnya diseleksi kali ini.Akank termasuk dalam 31 pemain yang dipanggil mengikuti seleksi berdasarkan pantauan Vic Hermans selaku pelatih Timnas Futsal diajang Pro Futsal League (PFL) 2017, dan juga ajang AFC U-20 Futsal Champisonhip 2017. Seleksi ini diadakan sebagai persiapan Timnas Futsal berlaga di SEA Games 2017 pada Agustus mendatang.
visibility  880 kali
Pemain Senior Ini Siap Bersaing dengan Generasi Baru Timnas Futsal Indonesia
Federasi Futsal Indonesia (FFI) telah mengumumkan 31 nama pemain yang akan mengikuti seleksi Timnas Futsal Indonesia pada awal Juli mendatang.Nama-nama tersebut dipilih langsung oleh VIc Hermans, dan tidak kurang 19 pemain baru yang belum pernah membela Timnas Futsal dipanggil.Salah satu pemain senior, Randy Satria menyatakan jika pemilihan pemain murni keputusan mutlak pelatih, dan dirinya siap bersaing dengan pemain baru.[suggestedarticle]"Ini masalah selera, pelatih pasti punya selera yang berbeda, bukan berarti kami yang kepilih lebih baik dari yang tidak kepilih," ungkapnya kepada Bolalob."Dan sebagai pemain lama saya siap untuk bersaing," pungkasnya menutup pembicaraan.
visibility  942 kali
Persiapan Mepet Timnas Futsal dan Modal Medali Perunggu SEA Games 2013
Federasi Futsal Indonesia (FFI) telah mengumumkan 31 nama pemain yang akan mengikuti seleksi Timnas Futsal Indonesia pada 3 Juli mendatang di Nusa Tenggara Barat (NTB).Timnas Futsal dipersiapkan untuk berlaga di cabang olahraga futsal SEA Games 2017. Persiapan Timnas futsal ini sendiri bisa dikatakan mepet karena pertandingan rencananya dimulai pada 20 Agustus mendatang, Artinya, Timnas Futsal hanya memiliki waktu kurang dari 50 hari untuk persiapan.[suggestedarticle]Andriansyah Agustin, pemain senior yang terpanggil kembali untuk seleksi Timnas futsal mengakui jika persiapan Timnas Futsal sangatlah mepet. Pemain yang biasa disapa Adom ini sendiri telah berpengalaman di SEA Games karena termasuk penggawa Timnas Futsal saat meraih medali perunggu di SEA Games 2013 lalu di Myanmar."Harusnya untuk persiapan SEA Games waktu kita sangat kurang, tapi kembali lagi ke agenda FFI juga," ungkapnya kepada Bolalob."Pengalaman saya di SEA Games ngerasa belum terlalu banyak, saya pernah merasakan dan itu jadi modal dimana kita pernah merebut perunggu 2013 di Myanmar," pungkasnya.
visibility  803 kali
1497258902194 tag