(Foto: BOLALOB)

Usai Gaet Odemwingie, MU Belum Berhenti Cari Pemain Baru

Madura United baru saja merekrut salah satu pemain bintang dalam diri Peter Odemwingie, jelang mengarungi musim Liga 1 2017.

Manajemen klub pun belum menghentikan perburuan pemain meski sudah mendatangkan beberapa pemain bintang termasuk Odemwingie.

Regulasi pemain muda (U-22) yang ditetapkan oleh PSSI membuat Madura United butuh lebih banyak pemain kelahiran tahun 1995 tersebut.

“Karena regulasi PSSI ini tidak akan berubah bahwa kita harus mengontrak pemain U-22 minimal lima pemain,” kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro , Minggu (19/3/2017).

Baca Juga
Kapan Peter Odemwingie Bisa Tampil untuk Madura United?


Haruna menambahkan, manajemen akan mengevaluasi dan mengkerucutkan jumlah pemain menjadi 22 pemain senior dan 5 pemain junior meski PSSI memberi kouta 30 pemain.

"Kita akan terus melakukan evaluasi, tidak hanya pada posisi mulai kompetisi, dalam sesi uji coba di Jawa Tengah kita akan lakukan itu,” ujarnya.

“Kuota yang diberikan PSSI sebanyak 30 pemain, dengan marquee player mungkin kita berhenti di 28 pemain,” jelasnya.

Dengan status uji coba, maka tur Jateng yang akan dilakoni oleh Madrua United tidak akan mentargetkan apapun selain ingin melihat komposisi dari hasil latihan.

Odemwingie sendiri pernah bermain di sejumlah klub di Liga Eropa mulai dari tim Perancis, Lille musim 2004-2007. Lalu dia juga sempat bermain di Liga Inggris di klub West Bromwich Albion musim 2010-2013, Cardiff City musim 2013-2014, dan Stoke City selama dua musim, 2014-2016.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Sudah Move On dari Masalah Finansial, Persija Ogah Tambah Sponsor
Persija Jakarta memastikan kondisi finansialnya sudah masuk dalam zona aman. Manajemen pun merasa tak perlu mencari sponsor tambahan untuk mengarungi Liga 1 musim ini.Macan Kemayoran sudah move on dari kondisi finansial yang buruk musim lalu. Setelah masuknya Gede Widiade sebagai investor, Persija kini tak alami masalah pendanaan.[suggestedarticle]Melihat jersey Persija yang terkesan bersih dari sponsor, Gede Widiade mengatakan bahwa pihaknya tak akan mencari sponsor baru."Sudah cukup sekarang masalah sponsor kita. Dua saja tidak perlu banyak-banyak," ucap Gede yang dilansir dari Indosport.[suggestedarticle]Pengusaha bidang properti ini menyebut dua sponsor saja sudah cukup untuk membiayai kebutuhan Persija selama semusim."Dari Gojek kemarin kita menerima 1,5 miliar untuk satu musim. Ya, itu cukuplah untuk gaji pemain. Sementara kalau Toa saya tidak tahu besarannya. Karena itu sudah ada sebelum saya masuk ke Persija Jakarta," tandas Gede.
visibility  962 kali
Liestiadi Opsi Terbaik bagi Persipura Jayapura
Pelatih Persipura Jayapura, Liestiadi akhirnya bisa membawa timnya meraih poin perdana di pekan kedua LIga 1, usai menang 2-1 atas tuan rumah Bali United.Liestiadi sempat dibawah tekanan para pendukung Mutiara Hitam, usai timnya hanya bermain imbang 1-1 atas Persegres Gresik di Mandala, Jayapura pekan lalu.Kala itu desakan mundur diteriakan oleh para suporter Persipura kepada Liestiadi usai hasil imbang di laga perdana.[suggestedarticle]Dukungan datang dari ketua umum Benhur Tomy Mano, yang menilai bahwa Liestiadi adalah nama terbak untuk timnya saat ini. Para suporter diminta bersabar karena sang pelatih butuh waktu untuk beradaptasi.“Saya harap pelatih Liestiadi diberi kesempatan meramu tim Mutiara Hitam agar lebih baik lagi sesuai tekadnya membawa Persipura menjadi juara musim ini,” ungkap Benhur kepada Cenderawasih Pos.“Tiga poin yang diraih di Bali diharapkan memotivasi Boaz Solossa dan kawan-kawan menghadapi laga-laga selanjutnya,” ujarnya.Liestiadi baru beberapa hari membesut anak asuhnya usai ditunjuk untuk menggantikan pelatih Alfredo Vera di kursi kepelatihan Persipura.Pelatih berusia 48 tahun ini tercatat pernah menangani klub seperti Persiba, PSM Makassar, Persegres hingga Persijap Jepara.
visibility  672 kali
Sylvano Comvalius Yakin Bali United Akan Bangkit
Rasa optimisme masih ditunjukan striker asing Bali United , Sylvano Comvalius, meski timnya sudah mengalami dua kekalahan di awal musim kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 namun dirinya mengungkapkan timnya akan belajar dari kesalahan dan optimis akan mendapatkan hasil lebih baik kedepannya.“Kekalahan atas Persipura di kandang memang mengecewakan bagi kita semua, namun jangan lupakan bahwa Persipura adalah tim kuat, mereka juara pada turnamen tahun lalu (ISC 2016),” ujar pemain asal Belanda ini.Sylvano yakin jika Bali United akan mampu bangkit dan menuai hasil positive di pertandingan-pertandingan berikutnya.“Tentunya kekalahan akan memberikan pelajaran berharga untuk kami (Bali United) agar lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya, kami akan bekerja lebih keras untuk mendapatkan hasil yang lebih baik untuk Bali United,” lanjutnya.[suggestedarticle]Pemain yang mencetak gol ke gawang Persipura ini mengungkapkan jika Bali United masih punya kesempatan bersaing dipapan atas, ia menghimbau rekan-rekannya untuk tidak panik menghadapi start yang kurang baik dari timnya.“Kita jangan panik dengan situasi ini, sepakbola seperti lari maraton, tidak akan ada yang menjadi juara pada awal, kita membangun langkah demi langkah untuk mendapatkan hasil yang terbaik untuk tim, itulah yang coba kami lakukan saat ini.” papar mantan pemain Dynamo Dresden itu.Laporan kontributor Bolalob.com Ruddy Khaizan langsung dari Bali.
visibility  365 kali
Lupakan Kekalahan, Bhayangkara FC Tatap Derby Aparat
Kalah 2-0 dari tuan rumah Arema FC di pekan kedua Liga 1, Minggu (23/4/2017) coba dilupakan oleh para pemain Bhayangkara FC.Mereka gagal mengulangi laga di pekan pertama ketika menang 2-1 atas Perseru Serui.Pelatih Simon McMenemy mengatakan timnya akan fokus ke laga berikutnya melawan PS TNI akhir pekan ini. "Secara keseluruhan saya senang dengan kemajuan tim. Para pemain bermain lebih bagus ketika melawan Arema," ungkap Simon.Dalam laga itu ada kontroversi yang melibatkan perangkat pertandingan dan dirasa cukup merugikan tim BFC. Namun sang pelatih tak mau terus mengungkit masalah tersebut."Jadwal yang padat membuat kami harus secepatnya keluar dari tekanan. Melawan TNI akan kami jadikan kebangkitan tim," jelas pelatih asal Skotlandia itu. [suggestedarticle]Hal senada juga diucapkan oleh Kapten Tim indra Kahfi, yang menyebut timnya sudah melupakan kekalahan di pertandingan terakhir."Kami sudah sepakat untuk bangkit di pertandingan selanjutnya," urai pemain berpangkat Bripda itu.Dalam dua laga Bhayangkara hanya bisa meraup tiga poin dan membuat mereka ada di posisi ke-10 klasemen Liga 1.
visibility  588 kali
1493092336857 tag