(Foto: BOLALOB)

Usai Gaet Odemwingie, MU Belum Berhenti Cari Pemain Baru

Madura United baru saja merekrut salah satu pemain bintang dalam diri Peter Odemwingie, jelang mengarungi musim Liga 1 2017.

Manajemen klub pun belum menghentikan perburuan pemain meski sudah mendatangkan beberapa pemain bintang termasuk Odemwingie.

Regulasi pemain muda (U-22) yang ditetapkan oleh PSSI membuat Madura United butuh lebih banyak pemain kelahiran tahun 1995 tersebut.

“Karena regulasi PSSI ini tidak akan berubah bahwa kita harus mengontrak pemain U-22 minimal lima pemain,” kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro , Minggu (19/3/2017).

Kapan Peter Odemwingie Bisa Tampil untuk Madura United?


Haruna menambahkan, manajemen akan mengevaluasi dan mengkerucutkan jumlah pemain menjadi 22 pemain senior dan 5 pemain junior meski PSSI memberi kouta 30 pemain.

"Kita akan terus melakukan evaluasi, tidak hanya pada posisi mulai kompetisi, dalam sesi uji coba di Jawa Tengah kita akan lakukan itu,” ujarnya.

“Kuota yang diberikan PSSI sebanyak 30 pemain, dengan marquee player mungkin kita berhenti di 28 pemain,” jelasnya.

Dengan status uji coba, maka tur Jateng yang akan dilakoni oleh Madrua United tidak akan mentargetkan apapun selain ingin melihat komposisi dari hasil latihan.

Odemwingie sendiri pernah bermain di sejumlah klub di Liga Eropa mulai dari tim Perancis, Lille musim 2004-2007. Lalu dia juga sempat bermain di Liga Inggris di klub West Bromwich Albion musim 2010-2013, Cardiff City musim 2013-2014, dan Stoke City selama dua musim, 2014-2016.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Arema Bantah Telat Bayar Gaji Pemain
Dalam beberapa laga terakhir di Liga 1 penampilan Arema FC cenderung menurun. Tengok saja dari 9 laga Singo Edan hanya meraih 4 kemenangan, 2 kali imbang dan 3 kali kalah. Hasilnya Arema tercecer diposisi 12 klasemen sementara Liga 1 dengan 14 poin.Ada kabar tak sedap bergulir yakni terlambatnya gaji para pemain, namun hal itu buru-buru dibantah oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo."Performa menurun bukan karena gaji, dari sponsor sudah mencairkan dana. Kita minta lebih awal pencairannya, tapi bukan hanya kita hampir mayoritas klub gaji diambil per akhir bulan dari dana sponsor," kata Ruddy Widodo."Mungkin mereka jenuh. Apalagi ekspetasi setelah juara Piala Presiden cukup besar dan menjadi presure bagi pemain," ucap Ruddy Widodo.[suggestedarticle]Ruddy Widodo sendiri menganalisa kebutuhan yang mendesak tim Arema saat ini yakni seorang pelatih fisik atau psyco trainner. Timnya membutuhkan sosok yang mampu mengangkat mental pemain jika dalam kondisi terpuruk. Sosok itu, diharapkan ada dalam assisten pelatih Arema FC."Kita butuh psyco trainner. Ada dua assiten pelatih yang sudah bisa mengisi posisi itu, Kuncoro dan Yanuar Hermansyah. Mereka mempunyai kedekatan emosional dengan para pemain," ujar Ruddy Widodo.
MU Ingin Perpanjang Kontrak Odemwingie
Penampilan apik marquee player Madura United FC, Peter Odemwingie membuat manajemen klub ingin memerpanjang kontraknya untuk musim depan.Sepanjang Liga 1 bergulir musim ini pemain asa Nigeria itu tampil impresif dengan mencetak sembilan gol. Yang terbaru adalah saat ia mencetak hattrick ke gawang Semen Padang dalam kemenangan 6-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (12/6/2017)."Penampilan apik termasuk hattrick kemarin semakin mempertebal keyakinan kami untuk memperpanjang kontrak. Sudah ada kesepakatan lisan dengan Peter untuk jadi bagian tim ini sampai tahun depan. Ini menandakan kami puas dengan performa dia,'' ungkap Manajer Madura United, Haruna Soemitro seperti dilansir dari Bola.com.[suggestedarticle]Nilai kontrak yang dimiliki Odemwingie pada musim ini bernilai Rp 3 miliar dan diyakini Madura United mendapat bantuan dari sponsor untuk membayar gaji sang pemain.Haruna menyadari bahwa gaji baru Odemwingie untuk musim depan akan naik melebihi nilai kontraknya saat ini."Untuk nominal masih dalam proses. Namun secara lisan sudah ada kesepakatan untuk bekerja sama dan Peter Odemwingie akan jadi bagian tim kami musim depan," tegas mantan ketua Asprov PSSI Jatim tersebut.Hingga pekan ke-11 Madura United berhasil memucaki klasemen sementara dengan total 22 poin.
Tren Positif MU Disambut Antusias Sang Kapten
Madura United mulai menemukan bentuk permainan konsistennya di Liga 1 musim ini.Mereka belum terkalahkan dalam sembilan partai terakhir, yang terbaru adalah ketika Madura United menumbangkan Semen Padang dengan skor 6-0.Kapten Madura United, Fabiano Beltrame menyadari bahwa tak ada tim yang benar-benar superior dalam sebuah kompetisi panjang."Tidak ada tim yang bisa menang terus menerus. Semuanya pasti akan kalah. Tapi jika kami bisa mengundur kekalahan tersebut, itu akan bagus untuk kami," kata mantan bek Persija Jakarta itu.[suggestedarticle]Namun Fabiano mengajak rekannya untuk tetap fokus dan tak puas diri akan rentetan hasil positif yang didapat.Saat ini Madura United akan menjalani libur Hari Raya Idul Fitri selama tiga minggu lebih. Mereka akan kembali berkiprah saat bertamu ke kandang Borneo FC pada 4 Juli mendatang."Kami tahu lawan Borneo tak akan mudah. Apalagi kami akan bermain di sana. Tapi di mana pun kami bermain, kami harus cari poin," tutup Fabiano.
Lawan Barito, Djanur Panggil Pemain U-19 Persib
Pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman resmi memanggil pemain muda Muhammad Wildan Ramdani dari tim U-19 Persib.Wildan akan bergabung dan berlatih dengan tim senior Persib, jelang laga melawan Barito Putera di pekan ke-11 Liga 1 di stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (18/6/2017).“Hari ini [kemarin] saya sudah memanggil pemain muda lain dari U-19. Saya lihat dia saat uji tanding, dan memanggilnya untuk berlatih bersama,” kata Djanur, sapaan Djadjang, dilansir laman resmi klub.“Posisinya adalah striker, dan persoalan kami memang di depan. Kalau sudah terdaftar oleh Persib U-19 untuk liga [U-19], pemainnya bisa naik-turun, dan bisa dimainkan.”[suggestedarticle]Wildan bisa langsung dimainkan oleh Persib, karena dirinya sudah didaftarkan di tim U-19 pada musim ini otomatis ia juga bisa bermain di tim senior Persib.Pemuda asal Majalengka itu pun mengaku kaget dan antusias dengan pemanggilan ke tim senior Persib. Ia siap bersaing dengan beberapa nama senior di kubu Maung Bandung."Kemarin malam (Senin, 12/6/2017) manajemen Diklat telepon. Katanya saya disuruh gabung latihan sama senior (Persib). Kaget pasti karena baru pertama kali latihan di tim senior,” ujar Wildan.“Tapi, dengan kesempatan ini mudah-mudahan saya bisa memberikan yang terbaik, meski target saya di U-19. Kalau beban saya jadikan motivasi mudah-mudahan semakin lebih baik lagi," pungkas Wildan. Sebelumnya Persib sudah memiliki beberapa pemain muda yang merupakan jebolan diklat Persib. Sebut saja, Febri Hariyadi, Gian Zola Nugraha, Henhen Herdiana, Ahmad Basith, Puja Abdilah, Billy Keraf, Angga Febryanto, Rizki DG, Agung Mulyadi dan Rizki Hidayat.
Mulai Pekan ke-11, Penonton Liga 1 Indonesia Mendapat Perlindungan Asuransi
PT Liga Indonesia Baru (LIB) kian meningkatkan pelayanannya dalam penyelenggaraan Go-Jek Traveloka Liga 1 2017. Salah satunya, soal aspek proteksi. Ya, mulai pekan ke-11, penonton di stadion mendapatkan perlindungan asuransi.Aspek proteksi memang jadi salah 1 fokus PT LIB selaku operator kompetisi sepakbola profesional di Indonesia. Mulai dari proteksi terhadap integritas pertandingan serta kompetisi sampai proteksi bagi para pemain.Dalam Regulasi Liga 1 2017 pasal 6 tentang tugas dan kewajiban klub peserta, pada ayat 3 PT LIB mewajibkan klub untuk menyediakan proteksi untuk para pemainnya. Baik dalam bentuk asuransi maupun proteksi lainnya.[suggestedarticle]Kini, bukan hanya pemain sebagai aktor utama dalam kompetisi, penonton yang menyaksikan langsung laga Liga 1 2017 di stadion pun dilindungi asuransi. Inovasi itu sendiri terwujud berkat kerjasama dan dukungan PT FWD Life Indonesia (FWD Life), perusahaan asuransi jiwa yang menjadi salah satu sponsor Liga 1 2017."Mulai pekan 11, dengan membeli tiket pertandingan, masyarakat yang menyaksikan langsung laga Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di stadion secara otomatis dilindungi asuransi dari FWD Life," ujar Raphael Hartman, Head of Marketing PT LIB.Di sisi lain, kendati baru memasuki tahun keempatnya hadir di Tanah Air, FWD Life tak asing dengan geliat sepakbola Indonesia. Sejak musim lalu, FWD Life sudah ikut menyemarakkan sepakbola Indonesia dengan menjadi salah 1 sponsor klub yang mentas di kasta teratas kompetisi sepakbola profesional Indonesia sejak 2014.Keterangan dan bukti perlindungan asuransi dari FWD Life bagi penonton Liga 1 2017 di stadion tercantum pada tiket pertandingan yang mereka beli. Periode perlindungan berlaku di hari pertandingan mulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB dengan nilai uang pertanggungan sebesar Rp 2.000.000, jika risiko kematian karena kecelakaan terjadi.
Ini Top Skor Sementara Liga 1, Sampai Rabu (14/6)
Hatrrick yang dilesakkan Peter Odemwingie saat Madura United menang atas Semen Padang 6-0 pada pekan ke-11 persaingan Liga 1 Indonesia, Senin (5/6), membawa pemain tersebut merebut posisi top skor sementara.Odemeingie kini telah mengoleksi 9 gol, melewati Ivan Carlos Franca Coelho dari Persela Lamongan yang telah mecetak 7 gol, bersama Lerby Eliandry dari Borneo FC.[suggestedarticle]Berikut daftar top skor sementara Liga 1 Indonesia sampai, Rabu (14/6) siang.
Hasil Liga 1, Jadwal Pertandingan dan Klasemen Sementara Sampai Selasa (13/6) Malam
Persija Jakarta sukses memetik kemenangan atas Perseru Serui 3-0 dalam persaingan Liga 1 Indonesia 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (13/6) malam.Kemenangan ini membuat tim Macan Kemayoran itu naik ke peringkat 8 dengan 15 angka. Sedangkan Perseru tertahan di urutan 16 dalam klasemen sementara dengan 6 angka. Berikut jadwal untuk pekan ke-11 dan klasemen sementara:[suggestedarticle]Hasil pertadingan pekan ke-11:Senin, 12 Juni 2017Madura United 6-0 Semen PadangSelasa, 13 Juni 2017Perseru Serui 0-3 Persija JakartaJadwal pertandingan pekan ke-11Rabu, 14 Juni 201720:30 Persela Lamongan vs Persipura Jayapura, Stadion Suralaya, Lamongan, Live On tvOneKamis, 15 Juni 201720:30 Mitra Kukar vs Persegres Gresik United, Stadion Aji Imbut, Live On tvOneJumat, 16 Juni 201720:30 Persija Jakarta vs Sriwijaya FC, Stadion Patriot Bekasi, Live On tvOneSabtu, 17 Juni 201720:30 Arema FC vs Bali United, Stadion Gajayana, Live On tvOneMinggu, 18 Juni 201718:00 Perseru Serui vs PS TNI, Stadion Marora, Serui20:30 Barito Putera vs Persib Bandung, Stadion 17 Mei, Live On tvOneSenin, 19 Juni 201719:30 Persiba Balikpapan vs Bhayangkara FC, Stadion Parikesit, Balikpapan20:30 PSM Makassar vs Borneo FC, Stadion Andi Mattalatta, Live On tvOneKlasemen sementara sampai Selasa (13/6) malam
visibility  487 kali
Arema Sudah Punya Pengganti Aji Santoso?
Sesi latihan kebugaran Arema FC pada Senin 12 Juni 2017 tak diikuti oleh pelatih kepala Aji Santoso. Dalam latihan itu, seluruh pemain Arema hadir, dan dipimpin asisten pelatih Joko SusiloArema baru saja bermain imbang melawan Perseru Serui pada pekan ke-10 Liga 1 beberapa hari lalu.“Hari ini [kemarin] hanya recovery training setelah menjalani pertandingan dan libur sehari. Latihan ini digunakan untuk menjaga kebugaran, dan merupakan program yang disusun tim pelatih. Diharapkan nanti peak performance pemain sudah kembali seperti sedia kala saat melawan Bali United,” ujar Joko seperti dikutip dari Goal.com“Kami melakukan latihan otot agar fisik prima, kemudian juga ada pengondisian mental yang nampaknya perlu dibenahi agar bisa tampil lebih baik.”[suggestedarticle]“Kami memang mengalami kekecewaan setelah gagal menang melawan Perseru. Tapi saya pikir kami masih bisa ke papan atas asalkan konsisten, dan kembali ke jalur yang benar.”Joko disinyalir bisa menjadi pengganti Aji Santoso, jika sang pelatih kepala mundur pasca beberapa hasil buruk yang didapat Arema.Apalagi sang asisten baru saja mendapat sertifikat lisensi kepelatihan A AFC, dimana itu merupakan syarat untuk melatih di Liga 1.Usai meraih kemenangan atas Mitra Kukar (28/5), Singo Edan harus takluk 0-2 dari Persija Jakarta, dan lalu imbang tanpa gol dengan Perseru.Saat ini Arema ada di peringkat ke-8 klasemen dengan raihan 15 poin dalam 10 laga.
visibility  343 kali
Tidak Perlu Waktu Lama Bagi Zulham Zamrun Cari Klub Baru
Zulham Zamrun telah resmi mengundurkan diri dari Mitra Kukar. Hingga pekan ke-10 Liga 1 2017, eks Persib Bandung itu baru bermain di lima laga.Sepanjang musim ini Zulham hanya diturunkan selama 140 menit dan belum mencetak gol. Disinyalir sejak tidak menjadi pilihan utama Jafri Sastra, pemain timnas itu berang.“Benar, Zulham sudah berpamitan dengan manajemen. Dia merasa kurang puas karena jarang mendapatkan waktu bermain. Kami tidak bisa menahan keinginannya karena tekadnya sudah bulat untuk mundur dari tim,” jelas Direktur Operasional Mitra Kukar Suwanto seperti dilansir Jpnn.com.[suggestedarticle]Keputusan yang diambil Zulham di tengah kompetisi membuatnya tidak bisa segera bermain. Setidaknya pemain sayap berusia 29 tahun itu harus sabar menunggu 8 pekan bila masih ingin berkompetisi di Liga 1, atau sampai putaran pertama rampung.Sesuai Pasal 30 Regulasi Liga 1 2017 mengenai periode pendaftaran pemain, bursa transfer tengah musim atau transfer window baru dibuka saat putaran pertama Liga 1 berakhir hingga 14 hari setelah putaran 2 Liga 1 berjalan.[suggestedarticle]Tapi lain halnya untuk proses bergabung dengan klub baru. Tidak perlu menunggu lama untuk Zulham cari klub baru karena tidak ada aturan yang melarang atau membuatnya menunggu periode pendaftaran pemain dibuka lagi. Hanya saja ia tidak bisa turun dalam pertandingan resmi.
visibility  9109 kali
Bantai Perseru 3-0, Persija Melesat ke Peringkat 8
Persija meraih kemenangan ketiga beruntun setelah membantai Perseru Serui 3-0 dalam partai tunda pekan kedelapan Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa malam (13/6/2017).Persija yang tampil menekan sejak laga dimulai berhasil mencetak gol pembuka lewat sepakan Willian Pacheco menit ke 16.Bek berkebangsaan Brasil tersebut berhasil memanfaatkan bola kemelut di depan gawang Perseru yang dikawal Sukasto Effendi.[suggestedarticle]Keunggulan Persija bertambah di babak kedua. Bruno Lopes da Silva lagi-lagi menunjukkan kelasnya sebagai penyerang tajam.Berlari menggiring bola dari tengah lapangan, Bruno yang tinggal berhadapan dengan Sukasto Effendi dengan mudah menceploskan bola ke sudut kanan bawah gawang Perseru menit ke 57.Seakan belum puas, Novri Setiawan berhasil menyempurnakan malam yang indah bagi Persija.[suggestedarticle]Golnya menit 88 menegaskan keunggulan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut atas lawannya.Berkat kemenangan atas Perseru, Persija langsung merangsek ke posisi delapan dengan poin 15.Sementara Perseru masih tertahan di posisi 16 dengan raihan enam poin.
visibility  1611 kali
1497368533530 tag