(Foto: bolalob)

Tiga Penggawa Myanmar yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia

Myanmar bertandang ke Indonesia dengan kekuatan 21 pemain. Dari daftar tersebut ada tiga pemain yang harus mendapat perhatian khusus dari pelatih, Luis Milla.

Myanmar akan menghadapi Timnas Indonesia dalam laga uji coba internasional di Stadion Pakansari pada tanggal 21 Maret. Meski banyak mengandalkan pemain muda, skuat ini terhitung berpengalaman dimana sempat tampil pada Piala AFF 2016 lalu.

Baca Juga
Menakar Kesiapan Garuda Muda


Di masing-masing posisi ada pemain di Myanmar yang harus diwaspadai. Di lini belakang ada nama David Htan, di lini tengah ada Yan Aung Kyaw, dan di lini depan ada Aung Thu.

Sorotan utama harus diberikan kepada Aung Thu. Masih berusia 20 tahun ia sudah menjadi andalan utama Myanmar dan sejauh ini sudah melesakkan empat gol dari 16 caps.

Berikut Tiga Pemain Myanmar yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia:

1. David Htan



Memiliki posisi sebagai bek sayap, David Htan agresif dalam membantu serangan. Ia sempat membobol gawang Timnas Indonesia saat beruji coba di Sidoarjo pada tahun 2015 lalu. Pada Piala AFF 2016 ia mencetak gol cantik ke gawang Malaysia yang membawa Myanmar lolos ke babak semifinal. Nama David Htan pun kembali diandalkan Gerd Zeise untuk laga melawan Timnas Indonesia di Stadion Pakansari. Aksi-aksinya dari sisi kanan wajib diwaspadai Garuda Muda.

2. Yan Aung Kyaw



Pemain paling berpengalaman di skuat Myanmar saat ini. Yan Aung Kyaw yang didapuk menjadi kapten sejauh ini sudah mengoleksi 49 caps. Perannya di lini tengah sentral untuk Myanmar, ia pun menjadi pemain kunci keberhasilan Myanmar melaju hingga babak semifinal Piala AFF 2016. Yan Aung Kyaw akan head-to-head dengan Evan Dimas dalam laga nanti dan Evan Dimas harus bekerja keras untuk lepas dari pengawalannya.

Baca Juga
Luis Milla Siap Turunkan Ezra Walian di Laga Kontra Myanmar


3. Aung Thu



Talenta terbaik yang dimiliki Myanmar. Aung Thu merupakan pemain Myanmar yang bersinar pada Piala AFF 2016. Baru berusia 20 tahun, sejauh ini Aung Thu sudah memiliki 16 caps. Ia merupakan pemain serba bisa yang bisa ditempatkan sebagai penyerang, sayap kanan, dan sayap kiri. Menjaga Aung Thu pun menjadi tugas Hansamu Yama yang akan menjadi pilar lini belakang Timnas Indonesia.
editTerakhir diubah:  20/03/17 - 18:08

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Banyak Berteriak Kepada Pemain, Ini Instruksi dari Luis Milla
Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Persita Tangerang 2-1 dalam pertandingan uji coba di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Selasa (25/4). Sepanjang laga, dari pinggir lapangan Milla nampak banyak berteriak kepada para pemainnya.Instruksi Milla adalah agar para pemain lebih sering melakukan pressing ke pertahanan lawan. Selain itu pemain juga diminta untuk cepat dalam menuntaskan penyelesaian akhir."Memang kita anjurkan pemain lebih pressing di depan supaya mempersulit pertahanan lawan. Tadi Milla teriak supaya pemain cepat shooting dan penyelesaian akhir lebih cepat lagi," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti.[suggestedarticle]Bima menambahkan bahwa secara garis besar tim pelatih puas dengan permainan Febri Hariyadi CS. Terlebih ini merupakan kemenangan perdana setelah gagal menang di dua laga uji coba sebelumnya."Semua pemain bagus, bisa menjalankan instruksi pelatih. Tetapi saya rasa dari semua lini akan di evalusi dan kita akan lihat videonya, mana yang jadi kekurangan," jelas Bima.Dalam laga melawan Persita, Garuda Muda menang dengan skor 2-1. Gol-gol dicetak oleh Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay sementara Persita hanya mampu membalas sekali lewat Aldi Al Achya.
visibility  1976 kali
Pola Permainan Timnas Indonesia U-22 Dianggap Belum Jelas
Persita Tangerang melakoni uji coba kontra Timnas Indonesia U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Selasa (25/4). Dari laga tersebut, Asisten Pelatih Persita, Wiganda Saputra melihat Garuda Muda belum memiliki pola permainan yang jelas.Dalam laga tersebut Garuda Muda menang dengan skor 2-1. Gol-gol dicetak oleh Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay sementara Persita hanya mampu membalas sekali lewat Aldi Al Achya.Wiganda melihat Garuda Muda masih bermain secara individu. Belum ada pola permainan yang jelas dan menurutnya ini harus diperbaiki Luis Milla.[suggestedarticle]"Saya masih lihat secara individu mereka bermain. Mungkin perlu waktu pelatih Timnas Indonesia U-22 ini, buat menyatukan pola permainan," ujar Wiganda seusai pertandingan."Tapi saya tidak begitu tahu bagaimana keinginan dari beliau (Luis Milla). Saya melihat belum ada skema permainan, seperti dari sayap atau through pass. Para pemain masih individual bermainnya," lanjutnya.
visibility  2219 kali
Timnas Indonesia Tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018
AFC telah melakukan undian untuk babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Kamis (21/4). Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup F dan akan bersaing dengan empat tim lain.Garuda Muda tergabung di Grup F bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor-Leste, dan Brunei. Korea Selatan akan menjadi tuan rumah pertandingan-pertandingan di Grup F ini.[suggestedarticle]Babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018 akan dihelat pada tanggal 31 Oktober–8 November 2017. Juara masing-masing grup serta lima runner-up terbaik akan lolos ke turnamen yang dihelat tahun depan.AFC belum menentukan siapa yang menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018. Namun PSSI mengklaim hampir pasti akan menjadi tuan rumah. Bila benar menjadi tuan rumah maka Garuda Muda dipastikan lolos ke Piala Asia U-19 2018 apapun hasil yang dipetik di babak kualifikasi.Berikut Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Asia U-19 2018:
visibility  9297 kali
Timnas Indonesia Bentrok dengan Rival Lama di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018
AFC telah menghelat undian babak kualifikasi Piala Asia U-16 2018, Jumat (21/4). Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup G dan akan bersaing dengan empat tim lain.Garuda Muda yang ada di pot 5 diundi terlebih dahulu. Fachri Husaini akan memimpin timnya melawan Laos, Timor-Leste, Northern Mariana Islands, dan Thailand.Seperti Timnas Indonesia U-22, Timnas U-16 akan kembali berhadapan kontra Thailand yang berada di pot satu. Thailand sendiri akan menjadi tuan rumah di Grup G ini.[suggestedarticle]Juara masing-masing grup serta lima runner-up terbaik akan lolos ke turnamen yang akan dihelat tahun depan. AFC sendiri belum menentukan siapa yang akan menjadi tuan rumah turnamen.Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 akan dihelat pada tanggal 16-24 September 2017. Sebelum terjun di babak kualifikasi, Garuda Muda akan tampil terlebih dahulu di Piala AFF U-15 2017 pada bulan Juli mendatang.Berikut Hasil Lengkap Undian Kualifikasi Piala Asia U-16 2018: Here are the official #AFCU16 2018 Qualifiers draw results!The qualifiers will take place on September 16-24, 2017.#OAOG #Asia pic.twitter.com/gBK3cW0EZA — The-AFC.com (@theafcdotcom) April 21, 2017
visibility  3721 kali
1492760038311 tag