(Foto: Sky Sports)

Berapa Gaji Peter Odemwingie di Madura United?

Status marquee player akan disematkan kepada Peter Odemwingie saat dirinya tak lama lagi berseragam Madura United FC.

Namun klub berjuluk Laskar Sapeh Kerrap itu masih belum mau membuka nilai transfer dan juga gaji dari pemain asal Nigeria itu.

Persib Bandung lebih dulu membawa Michael Essien yang ditaksir memiliki nilai Rp 11 miliar dalam satu musim. Lalu lantas berapa nilai Odemwingie di Madura United?

Menurut manajer, Haruna Sumitro enggan beberkan nilai transfer mantan pemain timnas Nigeria tersebut, karena itu adalah haknya sponsor.

“Tentu saya tidak bisa sebutkan nilainya, karena ini murni daripada inisiatif sponsor, dan sponsor yang akan mendatangkan,” kata Haruna.

Odemwingie sendiri di awal musim 2016-17 mendapati kontrak enam bulan dengan klub Inggris, Rotherham United. Dirinya hanya ebrmain tujuh kali di divisi Championship bersama Rotherham dan akhirnya resmi tak memiliki klub sejak Januari silam.



Menurut situs Transfermarkt, walau berstatus bebas transfer Odemwingie masih memiliki nilai di pasaran sebesar 1.28 juta pound atau sekitar Rp 21 miliar.

Haruna beralasan bahwa menyebut nilai kontrak Odemwingie tidak etis karena berasal dari inisiatif sponsor mereka.

"Ini murni inisiatif sponsor, dalam rangka menaikan value bisnis dari madura sehingga sponsor berkepentingan untuk mendatangkannya," tambahnya.

Odemwingie tercatat pernah membela tim nasional Nigeria. Bersama timnas negaranya itu ia di antaranya pernah meraih medali Perak Olimpiade 2008 dan tiga kali menempati posisi tiga Piala Afrika (2004, 2006, 2010).

Sejumlah klub Liga Primer Inggris juga pernah memakai jasanya, mulai dari Stoke City, West Bromwich Albion hingga Cardiff City.

PSSI sendiri dan PT Liga Indonesia Baru memiliki batasan maksimal dalam anggaran kontrak marquee player adalah Rp15 miliar per musimnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Zah Rahan Batal Gabung Bhayangkara FC
Salah satu pemain asing asal Libertia, Zah Rahan Krangar dipastikan batal bergabung Bhayangkara FC. Zah Rahan terganjal masalah administrasi sehingga tidak memungkinkan untuk bergabung.Sempat dikabarkan akan segera bergabung dengan juara Liga 1 2017, Zah Rahan akhirnya batal berlabuh. Zah Rahan mengalami masalah administrasi terkait izin masuk dan bekerja di Indonesia.Kepastian batal merekrut Zah Rahan juga diungkapkan oleh manajer Bhayangkara FC, Sumardji. Sebagai ganti Zah Rahan, Bhayangkara FC akan mencari pemain baru di posisi penyerang[suggestedarticle=3]"Dia (Zah Rahan) batal gabung karena status negaranya tidak sah. Terus kita juga cari striker asing karena sudah ada Paulo Sergio di lini tengah," tuturnya."Statusnya Zah Rahan tidak bisa didaftarkan karena tidak boleh masuk (ke Indonesia)," sambung Sumardji.Dua pemain yang akan melakukan uji coba untuk menggantikan Zah Rahan adalah James Charles Mack dan David Aparicedo Da Silva. Kedua pemain asing tersebut sudah didaftarkan pelatih Simon McMenemy untuk tampil di Piala Presiden 2018.
  1196 kali
Jika Test Event Gagal, Timnas U-23 Akan Lawan Klub Liga 1
Tim nasional Indonesia U-23 sedang dalam persiapan untuk tampil di Asian Games U-23 yang akan dihelat di Jakarta pada tahun ini.Persiapan pun dilakukan oleh Luis Milla mulai awal tahun ini dengan merencanakan beberapa laga uji coba.PSSI pun sedang merancang test even Asian Games yang dijadwalkan pada bulan Februari nanti. Namun jika agenda itu batal, Luis Milla siap mencari lawan tanding lain termasuk dari klub Liga 1."Besok kita hanya ada internal game saja. Kemudian Februari nanti kami akan uji coba dengan klub Liga 1 karena mereka juga sedang persiapan," ucap Bima Sakti, asisten pelatih timnas.[suggestedarticle]Namun Bima tak mau membuka klub Liga 1 mana yang akan menjadi lawan tanding mereka."Yang pasti pelatih sudah mempersiapkan, karena semua tim di liga pasti sudah siap karena mereka sudah mempersiapkan tim untuk kompetisi bulan Maret. Kemungkinan akan kami ambil tim yang bisa memberi banyak pelajaran untuk tim U-23," lanjutnya.Seperti diketahui pada tahun lalu timnas U-23 juga pernah menguji beberapa klub tanah air, seperti Persija Jakarta dan juga Persita Tangerang.Sementara mengenai persiapan test event, Bima Sakti mengatakan pihaknya hanya menunggu kepastian. Seandainya tidak bisa digelar pada Februari mendatang, tim pelatih Timnas U-23 akan tetap memanggil pemain untuk menjalani pemusatan latihan seperti biasa. "Soal test event pokoknya kami siap saja, kalau jadi alhamdulillah. Kalau seandainya gak jadi, kami tetap jalankan program pemusatan latihan," tuturnya."Andai jadi (test event) maka kami tetap minta dijalankan sesuai dengan regulasi Asian Games," tutup Bima Sakti.
  1235 kali
PS TIRA Resmi Bermarkas di Bantul
PS TIRA nama baru dari PS TNI akan resmi bermarkas di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta untuk kompetisi musim 2018.Pembina PS TIRA, Letjen TNI Dodik Widjanarko, telah melakukan pertemuan dengan Bupati Bantul, Suharsono, pada Kamis (18/1/2018).   Bismillah. Kulo nuwun Bantul -Yogyakarta #pstira #liga1#pantangmenyerah?? #bantul #yogyakarta Sebuah kiriman dibagikan oleh PS TIRA ?? (@officialpstira) pada 19 Jan 2018 jam 6:08 PST Dodik juga telah meninjau Stadion Sultan Agung yang rencananya akan menjadi kandang PS TIRA di kancah Liga 1.Terkait pemilihan nama PS TIRA, Dodik menjelaskan bahwa PS TIRA merupakan singkatan dari Tentara Indonesia dan Rakyat.Sejarah lahirnya TNI di DIY dan sosok pahlawan Jenderal Sudirman yang melakukan perjuangan di Yogyakarta menjadi faktor utama PS TIRA memilih Bantul sebagai homebase barunya.[suggestedarticle]PS TIRA rencananya akan pindah ke Bantul seusai Piala Presiden 2018. PS TIRA, yang masih memakai nama PS TNI di Piala Presiden, masuk Grup C di Piala Presiden bersama Madura United, Persebaya Surabaya, dan Perseru Serui."Kepindahan setelah Piala Presiden selesai. Nanti saat bergulirnya Liga 1, kami homebase-nya sudah di Bantul," jelas manajer PS TIRA, Mayjen Rudi Yulianto.Musim lalu PS TNI memilih Stadion Pakansari di Bogor sebagai kandang mereka di Liga 1.
  1566 kali
DIARY: Pemain MU Suruh Pelatihnya Lakukan Hal Kocak, Persib Coba Mantan Pemain PSM
Madura United sukses meraih kemenangan besar 5-0 atas Perseru Serui dalam laga pembuka Piala Presiden 2018 Kamis (18/1/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.Kocak! Pemain Naturalisasi Ini Suruh Pelatihnya Push up di Tengah PertandinganMitra Kukar tampil solid dalam laga perdana Piala Presiden 2018, dengan meraih kemenangan 2-0 atas Martapura FC.Bayu Pradana Komentari Duetnya dengan Mantan Pemain LiverpoolPersib Bandung belum berhenti mencari tambahan pemain baru. Berdasarkan evaluasi, klub berjuluk Maung Bandung ini masih membutuhkan suntikan tenaga anyar di sektor gelandang.Butuh Winger Berkualitas, Persib Kedatangan Eks PSM MakassarSejauh ini PSIS Semarang baru mengontrak dua pemain asing pada diri Ibrahim Conteh dan Petar Planic untuk musim 2018.PSIS Semarang Akan Coba Dua Pemain Asing Ini di Piala Presiden 2018
  964 kali
Gabung Madura United, El Loco Akan Masuk Pesantren
Kedatangan Cristian Gonzales ke Madura United tidak hanya akan dimanfaatkan di dalam lapangan. Madura United juga akan melibatkan Gonzales dalam beberapa acara di luar lapangan.Ketenaran Gonzales di level nasional emang sudah tidak dipertanyakan lagi. Hal itu akan dimanfaatkan Madura United saat menyambangi sejumlah sekolah ataupun pesantren.“Gonzales akan masuk ke sekolah dan Gonzales juga akan masuk ke pesantren. Kami juga akan buat kegiatan coaching clinic yang melibatkan Gonzales."[suggestedarticle=3]"Intinya, dia juga menjadi brand ambassardor Madura United,” kata manajer Madura United, Haruna Soemitro dilansir Bolalob dari Bolasport.Sebelum bergabung dengan Madura United, Gonzales juga sempat membela sejumlah klub besar di Indonesia. Pemain yang akrab disapa El Loco tersebut sempat membela PSM Makassar, Persik Kediri, Persib Bandung, Persisam Putra Samarinda dan terakhir Arema.
  1101 kali
Sriwijaya Tinggal Tunggu Kedatangan Hamka Hamzah
Sriwijaya FC dikabarkan tinggal menunggu kedatangan salah satu bek senior di Indonesia yakni Hamka Hamzah untuk bergabung.Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat mengatakan Hamka baru akan bergabung pada 26 Januari atau saat kontraknya sudah habis dengan PSM Makassar.“Hamka Hamzah tanggal 26 Januari, mungkin bergabung dengan klub. Sebab baru 25 Januari, dia habis kontrak dengan PSM Makasar, jadi pada tanggal itu dia tidak bisa bergabung bersama klub," kata Ucok.Ucok mengatakan bahwa proses kontrak dengan mantan pemain Arema dan Bornei FC itu berjalan dengan lancar.[suggestedarticle]Sebelumnya Madura United dikabarkan juga melakukan komunikasi dengan pemain berusia 33 tahun itu, namun Hamka lebih memilih bergabung dengan Laskar Wong Kito."Kami juga sudah berbicara kepada manajer PSM kemarin di Bandung, dan sudah ada tanggapan positik, silakan, nggak apa-apa (Hamka gabung Sriwijaya) katanya (manajer PSM),” jelas Ucok.Hamka disinyalir baru akan memperkuat tim kebanggaaan masyarakat Sumsel ini di partai terakhir melawan PSMS Medan, Jumat (26/1/2018).
  659 kali
Julien Faubert Sudah Nyaman Berada di Borneo FC
Borneo FC resmi mendapatkan Julien Faubert yang merupakan mantan pemain Real Madrid, Kamis (18/1/2018). Pemain asal Perancis itu menandatangani kontrak selama satu tahun.Faubert senang dirinya bisa bergabung dengan Borneo FC. Ia mengaku sudah betah berada di Indonesia meski baru satu minggu."Senang sekali resmi jadi pemain Borneo FC. Sepekan saya di sini sudah merasa nyaman, baik bersama tim dan segalanya yang ada di sini," jelas Faubert dari rilis yang diterima Bolalob, Kamis (18/1/2018).[suggestedarticle=3]Mayoritas masyarakat muslim menjadi salah satu pertimbangan Faubert menerima tawaran dari Pesut Etam."Kombinasi dari banyak hal hingga akhirnya saya memutuskan ke Indonesia. Selain proyek menarik dari Borneo FC, negara ini juga mayoritas muslim," tambahnya.Selain Faubert, Borneo FC juga meresmkan penyerang asal Brasil, Marlon da Silva yang diikat selama satu tahun. Selain itu, Lerby Eliandry dan Sultan Sama juga mendapatkan perpanjangan kontrak sampai 2020.
  1307 kali
Mantan Pemain Juve Mengadu Nasib di Lamongan
Persela Lamongan sedang mencari tambahan pemain asing yang akan mereka coba di ajang Piala Presiden 2018.Sebelumnya baru ada nama Fathullo Fathulloev asal Tajikistan yang sudah pasti dikontrak oleh Persela. Dua pemain asing yakni Gaston Castano (Uruguay) dan Jefferson Lopes (Brasil) sedang menjalani seleksi.Kembali dua pemain asing hadir dalam sesi latihan Persela, mereka adalah bek asal Brasil Wallace Costa Alves dan striker berpaspor Italia Alessandro Padovani Celin.Untuk nama terakhir, yakni Celin pernah bermain untuk klub Italia, Juve Stabia di Serie C.Baik Alves dan Celin baru sebatas menjalani latihan pengembalian kebugaran. Pelatih Aji Santoso belum bisa memastikan kedua pemain ini tampil laga awal di Piala Presiden.[suggestedarticle]Menurut Aji, Celin berpeluang dimainkan lebih dulu dibandingkan Wallace. Hal ini disebabkan kondisi fisik Celin lebih baik, karena datang dari Thailand. Sedangkan Wallace menempuh penerbangan jauh dari Brasil.“Kebugaran mereka belum bagus. Wallace hanya ikut jogging saja, karena dia datang dari Brasil. Saya sudah tanya kondisi mereka. Walaupun belum siap 100 persen, mereka sepertinya sudah siap,” ungkap Aji.“Tapi mereka minta untuk tidak dimainkan dari pertama. Paling tidak mereka harus mengetahui lebih dulu situasi di lapangan, dan sepakbola Indonesia seperti apa. Intinya mereka sudah siap.
  8251 kali
Persebaya Siap Tampil Mengejutkan di Piala Presiden 2018
Persebaya Surabaya akan tampil sebagai tuan rumah gelaran Piala Presiden 2018 Grup C di Stadion Gelora Bung Tomo.Di laga perdana pada Kamis (18/1) ini, Persebaya akan berhadapan dengan PS TNI. Dua tim lain adalah Madura United dan Perseru Serui.Ajang ini dikatakan oleh Manajer Persebaya, Chairul Basalamah sebagai unjuk gigi para pemain muda yang sudah disiapkan oleh Bajul Ijo.Dirinya memegaskan tak ada target apapun apalagi juara dari manajemen untuk Persebaya di ajang ini."Kami sejak di Liga 2 sekalipun tidak pernah menargetkan jadi juara. Kami ingin hasil yang terbaik. Ini adalah proses persiapan musim baru, jadi pemanasan untuk ke Liga 1. Harapannya, penyelenggaraan sukses, bisa semaksimal mungkin menjadi peserta yang baik," kata manajer yang akrab disapa Abud itu.Setidaknya ada 12 pemain dari 22 pemain yang meneken kontrak, berusia di bawah 25 tahun. Total Persebaya mendaftarkan sebanyak 29 pemain dalam ajang pra-musim ini."Yang spesial, kami banyak membawa pemain muda. Coach Alfredo memberikan kepercayaan untuk bergabung. Ini sudah tradisi di Persebaya, klub-klub internal melahirkan pemain bagus," imbuh pria 37 tahun itu.[suggestedarticle]Meski demikian, tidak menutup kemungkinan Persebaya akan mendatangkan pemain baru lagi. Namun, sejauh ini mereka ingin memaksimalkan skuat yang sudah ada dan berlatih untuk persiapan."Kami ingin mencoba semua pemain dan ini dilakukan sejak coach Alfredo datang. Coach Alfredo ingin mematangkan dan mencari kerangka tim. Nanti perlu dilihat apakah Persebaya akan menambah pemain," ujar Abud.
  997 kali
El Loco ke Madura, Ini Tanggapan Pelatih Arema
Pemain naturaliasi asal Uruguay, Cristian Gonzales resmi meninggalkan Arema FC untuk pergi menuju Madura United.Namun belum diketahui durasi kontrak yang didapat oleh El Loco di klub barunya itu.Sejak beberapa pekan lalu nama El Loco memang tak ikut serta dalam pemusatan latihan Arema dibawah arahan pelatih Joko Susilo.Gethuk sapaan akrab sang pelatih mengungkapkan kepergian El Loco ke MU adalah jalan terbaik kedua belah pihak."Ini merupakan jalan terbaik bagi El Loco dan Arema. Selengkapnya, bisa langsung konfirmasi ke manajemen," kata Getuk.[suggestedarticle]Saat ini Arema sudah kedatangan dua pemain depan baru pada diri striker asing Thiago Furtuoso dan penyerang muda Ahmad Nur Hardianto. Sebab, Getuk ingin ada penyegaran di lini depan Singo Edan. "Sekarang saya fokus dengan pemain yang ada di lapangan," tegasnya.Sebelemunya masa depan El Loco di Arema sempat tergantung cukup lama, manajemen klub mendorong pemainnya itu untuk fokus kursus kepelatihan C AFC pada Januari ini. Dimana mantan pemain Persik Kediri ini ditnjuk sebagai salah satu staff kepelatihan timnas Indonesia U-19 bersama Bima Sakti.
  2863 kali
1516249802028 tag