(Foto: bolalob)

Luis Milla Siap Turunkan Ezra Walian di Laga Kontra Myanmar

Ezra Walian saat ini sudah bergabung ke skuat Timnas Indonesia. Luis Milla mengaku siap menurunkannya tapi dengan syarat semua urusan administrasi harus beres terlebih dahulu.

Dengan waktu yang mepet, berat bagi Ezra untuk dapat turun melawan Myanmar di tanggal 21 Maret. Ya, ia saat ini masih menunggu Kepres dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tentang proses naturalisasinya. Selain itu ada beberapa dokumen lain yang harus dilengkapi sebelum ia dapat lampu hijau untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Bek Bali United Ini Tak Sabar Lakoni Debut untuk Timnas Indonesia


“Kalau dokumen dan perihal imigrasinya sudah lengkap, ia akan main,” ujar Milla dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra Myanmar.

Milla sendiri melihat Ezra sebagai pemain yang berbakat. Meski tidak main lawan Myanmar masih ada peluang baginya untuk tampil di laga selanjutnya.

“Menurut saya, Ezra pemain berbakat. Ia juga pemain yang bisa masuk ke sistem permainan kami. Saya ulangi lagi, laga melawan Myanmar penting, tapi relatif. Untuk susunan pemain lihat pada hari pertandingan," jelas pria asal Spanyol tersebut.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Kiper Puerto Rico Antusias Sambut Laga Melawan Timnas Indonesia
Penjaga gawang Puerto Rico yakni Cody Laurendi menyambut dengan antusias laga uji coba melawan Indonesia pada Selasa (13/6) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.Laurendi bisa menjalalni debut perdananya untuk timnas senior Puerto Rico jika diturunkan oleh sang pelatih dalam laga itu.Pemain Oklahoma City Energy (Amerika Serikat) itu baru saja dipanggil oleh Carlos García Cantarero untuk laga uji coba melawan Indonesia. Ia menjadi salah satu dari sembilan pemain Puerto Rico yang belum mengenyam caps internasional."Saya sangat antusias dengan kesempatan untuk mewakili Timnas Puerto Riko," ujar Laurendi dikutip dari USL Soccer.[suggestedarticle]"Sementara meninggalkan klub di tengah performa bagus bukanlah hal yang bagus, saya tahu CJ Cochran (kiper OKC Energy lain) akan mengisi tempat saya dan performa para pemain tidak akan mengendur," tutup Laurendi.Puerto Riko sendiri dijadwalkan menjajal rumput Stadion Maguwoharjo pada latihan resmi, Senin malam 12 Juni 2017. Mereka berkekuatan 21 pemain dalam lawatannya ke Indonesia.
Ini yang Diwaspadai Puerto Rico dari Timnas Indonesia
Kiper Puerto Rico, Cody Laurendi melihat Timnas Indonesia sebagai lawan yang berkualitas. Ia melihat para penggawa Tim Merah-Putih memiliki kecepatan yang berpotensi membuat repot timnya.Cody menyebut dirinya sudah mempelajari permainan Timnas Indonesia. Dari situ ia memperkirakan akan tersaji pertandingan menghibur yang diperagakan kedua tim."Saya melihat Timnas Indonesia sebagai tim berkualitas dan memiliki kecepatan. Namun kami akan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan," ujar Cody dalam konferensi pers jelang pertandingan.[suggestedarticle]Kapten tim Puerto Rico, Emmanuel D'Andrea menambahkan bahwa bermain sebagai tuan rumah menjadi keuntungan tambahan bagi Timnas Indonesia."Saya memprediksi Timnas Indonesia akan bermain dengan semangat berlipat karena main di kandang sendiri. Namun kami akan berjuang dan tim terbaik akan menang di pertandingan besok," ucap D'Andrea.Laga Timnas Indonesia melawan Puerto Rico akan berlangsung Rabu (13/6) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pertandingan akan berlangsung mulai pukul 21.30 WIB.
Bayu Pradana Rasakan Sentuhan Tangan Dingin Luis Milla
Gelandang senior, Bayu Pradana mulai merasakan sentuhan tangan dingin Luis Milla. Dampak kehadiran pria asal Spanyol tersebut terasa di tubuh Tim Merah-Putih.Bayu baru kembali memperkuat Tim Garuda pada laga melawan Kamboja dan Puerto Rico. Kurang lebih satu pekan, ia melihat kehadiran Milla memberikan dampak positif.[suggestedarticle]"Luis Milla merupakan pelatih yang bagus dan berkualitas," ujar Bayu kepada Bolalob."Kehadirannya juga membantu kami sebagai pemain senior yang baru bergabung untuk dapat cepat beradaptasi dengan tim," lanjutnya.Bayu menjadi salah satu pemain senior yang dipanggil oleh Milla. Selain Bayu ada Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Fachrudin Aryanto, dan Kurnia Meiga.
Liliplay Punya Misi Khusus Saat Timnas Berhadapan dengan Puerto Rico
Pemain naturalisasi Stefano Lilipaly memilii tugas khusus saat tim nasional Indonesia berhadapan dengan Puerto Rico dalam laga uji coba, Selasa (13/6) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.Luis Milla beserta dengan para asistennya sudah memiliki tugas khusus untuk pemain SC Cambuur itu."Kami 'ketambahan' pemain Stefano Lilipaly," ujar asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, saat ditemui seusai latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/6/2017).[suggestedarticle]Mantan pemain Persija Jakarta itu mesti absen di laga perdama uji coba pada Kamis lalu, melawan Kamboja dimana ia sedang menunggu kelahiran anak pertamanya di Belanda. Saat itu posisi Lilipaly digantikan oleh Adam Alis.Pemain berusia 27 tahun itu diprediksi akan tampil sejak menit awal dalam laga melawan Puerto Rico. Ia nampak akan bermain sebagai gelandang serang atau lebih menyerang."Kemungkinan ada tugas tersendiri untuk Stefano Lilipaly," ucap Bima Sakti."Yang pasti, dia akan beroprasi di sektor lebih ke depan ya," tuturnya.
Penggawa Timnas Indonesia U-22 Alami Perkembangan Signifikan
Gelandang Timnas Indonesia, Bayu Pradana melihat para juniornya di Tim Merah-Putih mengalami perkembangan signifikan. Ia melihat Febri Hariyadi CS semakin baik setiap harinya.Bayu merupakan salah satu pemain senior yang Luis Milla sisipkan ke Timnas Indonesia U-22. Kehadiran gelandang Mitra Kukar tersebut diharapkan dapat menjadi mentor bagi para pemain muda.[suggestedarticle]"Progres Timnas U-22 semakin bagus. Kini yang perlu ditekankan adalah bagaimana membangun kekompakan di tim agar terbangun chemistry yang bagus," ujar Bayu dalam konferensi pers jelang pertandingan."Para pemain saat ini sedang dalam kondisi bagus. Kami siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia," lanjut Bayu.Laga Timnas Indonesia melawan Puerto Rico akan berlangsung mulai pukul 21.30 WIB. Pertandingan akan disiarkan langsung oleh RCTI.
Jelang Hadapi Puerto Rico, Luis Milla Penuh Teka-Teki
Timnas Indonesia akan berhadapan kontra Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Selasa (13/6). Jelang laga ini Luis Milla penuh teka-teki terkait strategi yang akan ia terapkan kontra El Huracan Azul.Milla enggan membahas tentang gaya permainan yang akan terapkan. Mulutnya pun terkunci rapat terkait susunan pemain yang akan ia turunkan.[suggestedarticle]"Saya sudah memiliki rencana untuk laga besok. Tapi saya tidak akan membocorkan," tegas Milla dalam konferensi pers jelang pertandingan."Saya juga tidak akan mengomentari tentang tim lawan. Satu hal yang pasti kami menghormati Puerto Rico sebagai lawan," lanjut pria asal Spanyol tersebut.Laga Timnas Indonesia melawan Puerto Rico akan berlangsung mulai pukul 21.30 WIB. Pertandingan akan disiarkan langsung oleh RCTI.
Ternyata Timnas Puerto Rico Pernah Ketinggalan Pesawat
Netizen dikejutkan dengan kondisi dimana tim nasional Puerto Rico harus mencari jersey alternatif jelang laga uji coba melawan Indonesia, pada Selasa (13/6) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.Negara asal Amerika Tengah itu hanya membawa satu perangkat jersey berwarna merah-putih dan akan bertabrakan dengan milik skuat Garuda yakin merah.Selain tak membawa jersey, timnas Puerto Rico juga tak membawa perlengkapan berlatih. Mereka pun menyewa dari panita pertandingan di Jogjakarta.[suggestedarticle]Sikap kurang profesional nampaknya pernah mereka lakukan juga pada tahun lalu, saat berhadapan dengan India dalam sebuah laga uji coba.Para pemain, pelatih dan juga staff Puerto Rico melewatkan pesawat mereka ke Mumbai dari New York. Mereka yang seharusnya tiba di Mumbai pada hari kamis, terpaksa harus mengejar pesawat lain dan tiba satu hari sebelum laga dimulai (Sabtu).Sang pelatih Carlos Garcia Cantarero juga harus melewatkan jumpa pers satu hari sebelum laga.Dalam laga itu India pun memanfaatkan keunggulan stamina dan fisik para pemainnya dan menang 4-1 atas Puerto Riko.Per-Juni 2017, Puerto Rico ada di peringkat ke-133 dalam rangking FIFA.
Aroma Derby Madrid di Laga Timnas Indonesia VS Puerto Rico
Ada aroma derby Ibu Kota Spanyol saat Timnas Indonesia bersua Puerto Rico, Selasa (13/6). Kedua pelatih memiliki hubungan dengan Real Madrid dan Atletico Madrid sehingga rivalitas tidak terelakkan.Di kubu Indonesia, Luis Milla merupakaan eks penggawa Madrid. Ia membela Los Blancos pada tahun 1990-1997. Sementara itu Puerto Rico ditangani Carlos Garcia Cantarero yang juga berasal dari Spanyol. Carlos dalam kariernya melatih Atletico Madrid B pada tahun 2000-2002. Bahkan pria berusia 55 tahun tersebut pernah melatih tim utama di tahun 2001.[suggestedarticle]Carlos menyebut rivalitas antara dirinya dengan Milla sudah ia lupakan dan kini keduanya merupakan sahabat. Meski begitu dalam laga melawan Timnas Indonesia ia siap adu taktik dengan Milla."Pertandingan besok akan berjalan menarik," ujar Carlos.Laga Timnas Indonesia melawan Puerto Rico akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pertandingan akan berlangsung mulai pukul 21.30 WIB.
Selain Jersey, Puerto Rico Juga Tak Bawa Peralatan Latihan
Kedatangan tim nasional Puerto Rico ke Indonesia memang patut dipertanyakan. Mereka nampak tidak siap dengan laga uji coba yang bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 13 Juni esok.Sebelumnya Puerto Rico ternyata tidak membawa jersey tandang, dimana jersey kandang mereka akan berbenturan dengan warna merah-putih milik Garuda.Situasi ini membuat PSSI harus menyiapkan kostum untuk Puerto Rico dengan menggandeng apparel lokal Indonesia.Selain jersey, negara asal Amerika Tengah itu juga tak membawa peralatan untuk berlatih.“Timnas Puerto Rico tidak membawa peralatan karena ingin menyewa di sini dan kami langsung berkoordinasi dengan panpel lokal untuk menyiapkan. Jadi nanti Puerto Rico menggunakan kostum produksi lokal Indonesia,” kata Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin.[suggestedarticle]Skuad Puerto Rico sendiri telah tiba di Indonesia dan sempat menjalani latih tanding melawan klub amatir di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, yang dimenangkan dengan skor telak 6-0. Pelatih Puerto Rico, Carlos Garcia Cantarero sendiri mengaku senang dengan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia.“Baik, sangat baik. Saya selalu bilang, masyarakat di belahan bumi sini, Asia, merupakan orang-orang yang sangat ramah. Selalu tersenyum dan membantu Anda,” ujar pelatih asal Spanyol yang pernah menukangi Atletico Madrid ini.“Saya sangat memahami hal itu dengan baik. Meski nanti kami akan jadi musuh mereka pada 13 Juni, saya tetap berterima kasih dengan sambutan hangat yang mereka berikan pada kami,” tutup Carlos Garcia Cantarero.Tentu laga uji coba internasional ini patut dipertanyakan, apakagi menyangkut persiapan timnas Indonesia U-22 dalam menghadapi SEA Games 2017 bulan Agustus mendatang.Saat ini Puerto Rico ada di peringkat ke-133 pada rangking FIFA, sementara Indonesia ada di peringkat ke-177.Di laga uji coba sebelumnya, Indonesia sukses mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0 di Phnom Penh.
Gol Debut yang Membuat Gian Zola Optimistis Hajar Puerto Rico
Semangat Gian Zola Nasrulloh tengah melambung tinggi usai membantu Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Kamboja dalam laga uji coba hari Kamis (8/6/2017) lalu. Pemain Persib Bandung itu ikut membukukan satu gol pada menit tambahan lewat sepakan first time di dalam kotak penalti. Gian Zola menggenapkan skor tim asuhan Luis Milla menjadi 2-0 atas tuan rumah.[suggestedarticle]Cetakan poin itu cukup berkesan bagi Gian Zola dan menjadi bekal untuk bermain lebih maksimal di bawah komando Milla."Gol pertama untuk timnas tidak akan terlupakan. Terima kasih atas semua dukungan dan kesempatan yang saya dapatkan," tutur Gian Zola selepas berlatih bersama Timnas di SPH Karawaci, Tangerang, Sabtu (10/6), dikutip dari Bola.com.[suggestedarticle]Timnas Indonesia akan kembali menjalani pertandingan uji coba, kali ini melawan Puerto Rico yang dijadwalkan bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada hari Selasa (13/6) nanti. Gian Zola pun berencana menggunakan kesempatan itu untuk membuktikan optimismenya."Semoga saya bisa lebih bagi dalam bermain. Bisa lebih percaya diri dan maksimal lagi," ujar gelandang stylish itu.
visibility  552 kali
1497218401853 tag