(Foto: bolalob)

Player of The Week: Tri Cahyo dan Kunci Ketangguhan Seorang 'Kiper Terbang'

Mataram FC kembali menjadi tontonan yang menarik di pekan keempat Pro Futsal League 2017 ini. Bagaimana tidak, skema powerplay andalan mereka kembali diterapkan di depan khalayak GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada 18-19 Maret lalu.

Kemantapan skema powerplay Mataram ini tak terlepas dari ketangguhan Tri Cahyo Ramadhan, pemain asal Bekasi yang diboyong pelatih Wahyu Trianto (Bewe) ke skuat Mataram.

Baca Juga
Player of The Week: Semangat Anggi Puspita Sari di Umur Baru


Cahyo menjadi salah satu pemain kunci skuat Mataram. Selain pandai membaca arah permainan serta menjadi salah satu motor serangan tim, Cahyo juga merupakan andalan Mataram saat bermain Powerplay. Dialah pemain yang dipercaya sebagai kiper Powerplay.

"Sebenarnya sih sering jadi kiper karena dulu di Tax Usakti juga coach-nya sama, Jadi udah ngelotok lah udah sering latihan dan enggak rumit. Sudah hapalan," kata Cahyo kepada Bolalob.

"Gugup sih enggak tapi memang jadi kiper powerplay ini harus konsentrasi. Selain menyerang juga harus jaga gawang saat gagal dan harus cepat mundur," lanjutnya.

Dibalik itu semua, terdapat kerja keras dan pembelajaran selama bertahun-tahun dibawah asuhan coach Bewe yang dialami Cahyo. Mulai kegagalan dalam powerplay hingga keberhasilan merubah keadaan lewat skema ini sering dialaminya.

Baca Juga
Inilah 5 Pemain Terbaik Pekan Keempat Grup A Pro Futsal League 2017


"Yang penting harus mempersiapkan diri di latihan. Jangan asal tanding dan jadi kiper powerplay. Latihan adalah kunci supaya kita jadi kiper powerplay yang bagus," ungkapnya. Selain itu, dibutuhkan ketenangan, konsentrasi, dan kemampuan membaca permainan.

"Selain itu kita juga harus tenang, harus tahu posisi dan pergerakan saat passing. Pinter membaca pergerakan lawan dan kawan juga jadi hal yang wajib," pungkasnya.





PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Raih Gelar Juara, UPI APK Permata Tetap Ingin Menang di Laga Sisa
Tim futsal UPI APK Permata meraih gelar juara Women Pro Futsal League 2017 pasca kemenangan besar 17-3 atas IAIS Soreang di Matchday 22 pada Sabtu (22/4) di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan mereka sebagai juara Women Pro Futsal League 2017 meski masih menyisakan tiga laga.Ini dikarenakan Jaya Kencana Angels di hari yang sama harus takluk atas Kebumen Angels dengan skor 2-1 dan membuat poin mereka tetap yaitu 22. Jaya Kencana Angels yang masih punya tiga laga sisa hanya akan mendapatkan poin maksimal 31 atau sama seperti yang didapatkan oleh UPI saat ini.[suggestedarticle]Jika poin kedua tim ini sama, UPI tetap yang akan unggul karena mereka menang head to head. Ini berkat dua kemenangan mereka atas JK Angels di laga minggu lalu di Yogyakarta. UPI hanya butuh tambahan satu poin lagi jika memang tak ingin unggul secara head to head."Meskipun sudah juara kami tetap akan tampil maksimal di laga tersisa untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata pelatih UPI yang juga pembina tim, Dikdik Jafar Sidik."Dari sisi permainan masih banyak yang harus ditingkatkan lagi. Makanya kita akan coba kembangkan di laga sisa," pungkasnya.
visibility  259 kali
Mataram FC Antusias Hadapi Timnas Futsal U-20 di Laga Ujicoba
Tim futsal Mataram FC antusias untuk menghadapi laga ujicoba melawan timnas futsal U-20 pada Rabu (26/4) di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Pelatih Wahyu Trianto mengaku senang bisa menghadapi timnas futsal U-20 yang dilatih oleh eks pelatih Thailand, Victor Hermans."Buat Mataram ini sesuatu yang menyenangkan bisa ujicoba timnas. Ini juga bakal jadi pelajaran buat kami karena menghadapi strategi dari pelatih Vic Hermans," ucap Bewe, panggilan akrabnya, dalam konferensi pers di Hotel Nutana, Mataram, Selasa (25/4).[suggestedarticle]"Saya berharap dapat banyak pelajaran dari laga kali ini," lanjutnya.Setelah menghadapi Mataram, keesokan harinya di arena yang sama Timnas futsal U-20 akan menghadapi Vamos Mataram.
visibility  522 kali
Gelar Juara WPFL 2017 Dipersembahkan UPI Untuk Almarhum Rektor
Tim futsal UPI APK Permata berhasil meraih gelar juara Women Pro Futsal League 2017 meski masih menyisakan dua laga lagi.Raihan gelar juara UPI ini dipersembahkan khusus untuk mendiang rektor mereka, Prof, H. Furqon M.A., Ph.D yang meninggal pada Sabtu (22/4) pagi atau beberapa jam sebelum UPI memastikan diri meraih gelar juara WPFL dengan kemenangan atas IAIS Soreang."Kami mempersembahkan gelar ini untuk lembaga yaitu UPI Bandung dan secara khusus Almarhum Rektor yang selalu mendukung kami," kata Dikdik Jafar Sidik, pelatih sekaligus pembina tim UPI.[suggestedarticle]Kapten UPI, Novita Murni Piranti, mengatakan, almarhum merupakan salah satu penopang dan pendukung yang selalu berada dibalik kesukesan tim UPI meraih berbagai gelar."Selama ini pak Furqon sangat mendukung yang namanya futsal putri UPI. Yang diinginkan prestasi dan selama ini prestasi kami semakin ke sini semakin bagus. Makanya di liga sangat mendukung," ucap Novita kepada Bolalob.Hasil ini juga membuat UPI APK Permata bakal mewakili Indonesia di ajang AFF Invitational Futsal Club Championship pada Juli mendatang.   Mengheningkan cipta dari para pemain UPI Permata APK untuk meninggalnya Rektor UPI Bandung, Prof, H. Furqon M.A., Ph.D. tadi pagi. Bolalob mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Rektor UPI. #WPFL2017 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on Apr 22, 2017 at 2:22am PDT
visibility  598 kali
Jelang Kontra Timnas Futsal U-20, Skuat Vamos Mataram Libur 2 Hari
Tim futsal Vamos Mataram tak mempunyai persiapan khusus dalam menghadapi laga ujicoba kontra Timnas Futsal U-20 pada Kamis (27/4) mendatang di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.Menurut pelatih Hicham Benhamou, skuatnya akan diliburkan selama dua hari sebelum laga ujicoba. Ini karena para pemain sudah terkuras tenaganya di laga pekan keenam grup B Pro Futsal league 2017 pada 22-23 April lalu di Mataram."Kita akan libur dua hari. Mereka akan bersantai," kata Hicham kepada Bolalob.[suggestedarticle]Hicham memberikan waktu luang untuk para pemain karena kerja keras mereka yang telah meraih kemenangan penting kontra Bintang Timur pada Minggu (23/4) lalu.Kemenangan ini membuat Vamos berhasil lolos ke final four sekaligus menggusur tempat BTS di puncak klasemen.
visibility  767 kali
1493109979011 tag