(Foto: covesia.com)

Presiden Sudah Tandatangani Keppres Naturalisasi, Ezra Siap Lawan Myanmar

Presiden Joko Widodo telah menandatangani surat Keputusan Presiden (Keppres) pemain berdarah Manado Belanda Ezra Walian. Dengan surat ini Ezra resmi menjadi warga negara Indonesia.

Dengan terbitnya surat Keppres bernomor 5/PWI tahun 2017, tertanggal 20 Maret 2017 tersebut, Ezra siap tampil saat Timnas U-22 menjalani uji coba melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Selasa (21/3).

Baca Juga
Debut Ezra di Timnas Semua Tergantung Presiden Jokowi


"Mengabulkan permohonan kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Ezra Harm Ruud Walian, lahir di Amsterdam, 22 Oktober 1997, untuk menjadi Warga Negara Republik Indonesia," tulis Keppres tersebut.

Meski sudah ditandatangani, Ezra diberikan waktu hingga tiga bulan untuk melakukan sumpah sejak pemberitahuan dikirim ke pemohon. Namun jika tidak dilakukan, keputusan tersebut batal.

Baca Juga
Ezra Walian Ikut Latihan Timnas Indonesia di Stadion Pakansari


Sebelumnya, Direktur Media dan Hubungan Internasional Hanif Thamrin mengaku, sudah berkomunikasi dengan AFC bahwa laga melawan Myanmar hanya sekadar ujicoba, sehingga hanya membutuhkan Keppres. Sedangkan pelatih Luis Milla telah berencana akan menurunkan Ezra di laga melawan Myanmar.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Dinilai Bermain Individu, Timnas U-22 Dapat Kritikan dari Persita
Kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Persita Tangerang mendapat komentar dari asisten pelatih Persita, Wiganda Saputra. Ia menilai pemain Timnas masih terlalu individu dan belum memperlihatkan kerja sama tim.Persita Tangerang takluk 1-2 dari Timnas Indonesia dalam laga yang digelar di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Selasa (25/04/17).[suggestedarticle]"Saya masih lihat secara individu ya. Mungkin perlu waktu pelatih (Luis Milla) menyatukan pola permainan,” ujar Wiganda usai pertandingan.Menurutnya, Skuat Garuda belum memainkan permainan yang pas. Wiganda bahkan belum melihat adanya kerja sama tim tang padu.[suggestedarticle]"Skema permainan, seperti dari sayap atau umpan-umpan pendek. Para pemain masih individual yang saya lihat," tandasnya.Timnas Indonesia U-22 kembali dibubarkan usai uji coba melawan Persita. Para pemain akan kembali berkumpul pada 7 Mei guna melakukan pemusatan latihan di Karawaci.
visibility  1252 kali
Luis Milla Komentari Hasil Pertandingan El Clasico
Serunya laga El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid akhir pekan lalu turut menarik perhatian pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Ia menyambut positif hal tersebut karena menunjukkan kualitas La Liga saat ini.Pertandingan El Clasico kemarin memang berjalan dengan sangat menghibur. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan sebelum pada akhirnya Barcelona menang dengan skor 3-2."Hasil itu menunjukkan kualitas La Liga saat ini," ujar Milla.[suggestedarticle]Menurut Milla hasil tersebut membuat persaingan menuju gelar juara semakin menarik. Karena bila Madrid memenangkan pertandingan praktis gelar juara akan menjadi milik Los Blancos."Kalau Real Madrid menang, maka persaingan di La Liga akan berakhir," ucap pria berusia 51 tahun tersebut.Madrid dan Barcelona sendiri merupakan dua tim yang pernah diperkuat Milla semasa aktif sebagai pemain. Milla memperkuat Barcelona di tahun 1984-1990 dan Real Madrid di tahun 1990-1997.
visibility  1085 kali
Timnas U-22 Kembali Bubar Usai Laga Kontra Persita Tangerang
Timnas Indonesia U-22 kembali bubar usai jalani uji coba melawan Persita Tangerang. Para pemain dipulangkan ke klub masing-masing setelah jalani pemusatan latihan 20-25 April di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.Asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti mengatakan bahwa tim akan kembali dikumpulkan pada 7 Mei mendatang.[suggestedarticle]"Kami hari ini selesai pemusatan latihan, dan kemungkinan akan informasikan kepada pemain nanti akan kembali berkumpul pada 7 hingga 10 Mei mendatang," kata Bima kepada wartawan.[suggestedarticle]Namun berakhirnta pemsuatan kali ini tak membuat pelatih Luis Milla berhenti memantau para pemain muda di Liga 1. "Kami berikan kesempatan bagi para pemain untuk bisa bermain di klub, bisa dua pertandingan yang bisa mereka ikuti dan kami sudah agendakan untuk menonton beberapa pertandingan di minggu-minggu mendatang," tandas Bima.
visibility  790 kali
Banyak Berteriak Kepada Pemain, Ini Instruksi dari Luis Milla
Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Persita Tangerang 2-1 dalam pertandingan uji coba di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Selasa (25/4). Sepanjang laga, dari pinggir lapangan Milla nampak banyak berteriak kepada para pemainnya.Instruksi Milla adalah agar para pemain lebih sering melakukan pressing ke pertahanan lawan. Selain itu pemain juga diminta untuk cepat dalam menuntaskan penyelesaian akhir."Memang kita anjurkan pemain lebih pressing di depan supaya mempersulit pertahanan lawan. Tadi Milla teriak supaya pemain cepat shooting dan penyelesaian akhir lebih cepat lagi," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti.[suggestedarticle]Bima menambahkan bahwa secara garis besar tim pelatih puas dengan permainan Febri Hariyadi CS. Terlebih ini merupakan kemenangan perdana setelah gagal menang di dua laga uji coba sebelumnya."Semua pemain bagus, bisa menjalankan instruksi pelatih. Tetapi saya rasa dari semua lini akan di evalusi dan kita akan lihat videonya, mana yang jadi kekurangan," jelas Bima.Dalam laga melawan Persita, Garuda Muda menang dengan skor 2-1. Gol-gol dicetak oleh Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay sementara Persita hanya mampu membalas sekali lewat Aldi Al Achya.
visibility  1972 kali
1493106541367 tag