(Foto: instagram)

Ini Pengakuan Yabes Roni, Soal Tendang Bola ke Arah Essien

Insiden kecil mewarnai laga uji coba Persib Bandung kontra Bali United, Sabtu (8/4) lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pemain bintang Maung Bandung, Michael Essien mengejar salah seorang pemain Bali United, Yabes Roni.

Mau tau alasan Yabes menendang bola dengan keras ke arah badan eks gelandang Chelsea? Yang jelas, usai terkena bola, Essien terpancing emosinya langsung mengejar Yabes. Wasit lalu mengeluarkan kartu kuning kedua untuk pemain Bali United tersebut.



Dilansir laman resmi klub Bali United, Yabes membela diri. Ia menegaskan jika hal itu bukanlah sesuatu yang disengaja. "Pertandingan kemarin memang berlangsung dalam tempo cepat. Saat kami unggul dua gol, Persib terus menekan kami," kata Yabes.

"Jujur, saya sama sekali tidak ada kesengajaan untuk menendang bola ke arah Essien. Saya hanya refleks untuk membuang bola. Tidak ada niat untuk mencederai Essien," imbuh Yabes yang pernah memperkuat Timnas U-19.

Terlepas dari insiden tersebut, Yabes mengaku senang bisa membawa Bali menang atas Persib 2-1. Apalagi ia sukses mencatatkan namanya di papan skor.



"Sangat senang pastinya bisa membantu tim meraih kemenangan. Apalagi pertandingan kemarin bertepatan dengan hari ulang tahun Mama. Gol tersebut hadiah ulang tahun untuk Mama," ujar Yabes. (bobotoh.id)

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(2)


Rekomendasi



Berita Terkait


Kick-off Liga 1 U-19 Temui Titik Terang
PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi sudah memiliki jadwal untuk dimulainya Liga 1 U-19 musim 2018.COO LIB, Tigor Shalomboboy mengatakan bahwa Liga 1 U-19 akan dimulai setelah hari raya Idul Fitri.PT LIB belum menemukan format pasti untuk kompetisi pemain muda ini, mereka pun terus melakukan kordinasi dan komunikasi dengan para peserta Liga 1."Liga U-19 kita masih dalam tahap untuk mencari formulanya karena agak berbeda konsepnya dengan hanya melibatkan tim Liga 1. Kita ingin ini menjadi dikenal masyarakat dan kick-off mungkin habis lebaran, sekitar Juli nanti," ujar Tigor.[suggestedarticle=3]Menurut Tigor format kompetisi untuk Liga 1 U-19 tidak akan banyak mengalami perubahan dari musim lalu. Dimana Liga 1 U-19 akan menggunakan sistem penyisihan grup dengan kompetisi penuh (home away). Setelahnya di babak delapan besar hingga final akan dilakukan secara single match."Format kompetisinya masih sama seperti sebelumnya, masih menggunakan babak grup kemudian single match di babak selanjutnya," tutup Tigor.Musim lalu Persipura Jayapura U-19 keluar sebagai jawara liga U-19, usai menaklukan Persib U-19 di partai final dengan skor 1-0.
  362 kali
Mario Gomez Bongkar Rahasia Ketajaman Ezechiel
Ezechiel N'Douassel dianggap memiliki usaha yang lebih besar untuk bisa berkontribusi untuk Persib musim ini. Ezechiel bahkan kini sukses berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak Persib.Hanya butuh lima pertandingan bagi Ezechiel untuk bisa melewati catatan golnya di musim lalu. Ezechiel kini telah mencetak enam gol bersama Persib, sedangkan pada musim lalu pemain asal Chad itu hanya mencetak empat gol dari 14 laga.[suggestedarticle=3]Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menyatakan ketajaman Ezechiel tidak lepas dari usahanya untuk terus memperbaiki diri. Ezechiel musim ini dinilai lebih berkembang dibandingkan musim lalu."Saya sangat senang dengan penampilannya, karena mungkin musim lalu dia tidak maksimal," ujar Mario Gomez usai laga mealwan Borneo FC, Sabtu (21/4/2018)."Saya lihat dia ada kemauan untuk meningkatkan performanya dibanding musim lalu, dia juga masih muda dan bisa mencetak lebih banyak gol lagi," ujar Gomez.
  903 kali
Tunjukan Sikap Sportif, Diego Michiels Tuai Pujian dari Bobotoh
Pemain Borneo FC, Diego Michiels menuai pujian dari Bobotoh atas sikap sportif yang ditunjukannya setelah laga antara Persib Bandung melawan Borneo FC di Stadion Bandung Lautan Api, Sabtu (22/4).Diego terlihat beberapa kali mampu menahan emosinya saat laga melawan Maung Bandung.Ia tidak terpancing emosi saat wasit memberikan keputusan yang merugikan bagi timnya. Pemain naturalisasi tersebut juga bisa mengendalikan suasana saat Bobotoh meneriaki yel-yel untuk tim kesayangan mereka.[suggestedarticle=3]Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, sudah mengingatkan Diego untuk bisa menahan emosinya dalam laga melawan Persib Bandung."Di pertandingan ini, dia (Diego Michiels) harus kontrol emosi. Dia public figure jadi harus memberikan contoh baik," ujar Dejan Antonic dikutip dari BolaSport.com.Pujian pun diberikan oleh para bobotoh atas sikap dewasa yang ditunjukan oleh Diego Michiels melalui akun sosmednya.Dalam akun instargamnya @diegomichiels24, ia memberikan ucapan selamatnya kepada Persib yang berhasil mengalahkan timnya, Borneo dengan skor 3-1."Congratz to Persib and to my brother Victor coming back from a injury," tulis Diego Michiels di Akun instagram.Postingan tersebut kemudian dibanjiri komentar dari boboth yang memberikan pujian kepada Diego."Saya turut sedih ke pada tim borneo walaupun saya bobotoh. Saya sangat senang atas sikap yg di tunjukkan oleh diego michels saya salut #Respect #DariBobotoh." tulis akun @4lf14n.jr"Keren bang sikap anda sekarang anda pemain berkelas, dan ditambah sekarang emosi terjaga," tulis akun @adhitiar5"Respect dari kami Bobotoh Persib @diegomichiels24." tulis akun @budisptrra"Respect atas permainan kamu yang sekarang Gak temperamen dan sekarang kamu lebih kalem dan dewasa lagi #bigrespect for you @diegomichiels24 🙏😊 #bobotoh #vikingpersibclub." tulis akun @ramdani_bernadeschi"Salut Diego Michiels, sekarang lebih dewasa lebih respeck terhadap tim lawan..semoga selalu sehat captain Diego Michiels..#bobotoh," tulis akun @rian.stwn
  1590 kali
Bojan Malisic Rasakan Pengalaman Pertama Dalam Hidup Usai Hadapi Borneo FC
Bojan Malisic yang tampil sebagai kapten Persib Bandung baru pertama kali menjadi dirijen saat melakukan 'viking clap'. Pengalaman tersebut bahkan sempat membuat dirinya gugup untuk sesaat.Usai Persib meraih kemenangan atas Borneo FC, Malisic diminta oleh beberapa pentolan Bobotoh untuk memimpin viking clap. Sempat merasa tidak percaya diri, Malisic akhirnya mau menabuh drum untuk memimpin viking clap.[suggestedarticle=3]Malisic mengaku hal tersebut merupakan yang pertama sepanjang hidupnya sebagai pemain sepak bola. Pemain 33 tahun tersebut juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bobotoh.[pagebreak]Pertama Seumur Hidup[/pagebreak]"Terus terang ini yang pertama dalam hidup saya. Sebelumnya saya tidak pernah seperti ini. Saya pun agak nervous, ini luar biasa," papar Mali usai laga."Terimakasih Bobotoh untuk semua yang kalian berikan untuk kami. Ini kemenangan yang sangat penting. Sekali lagi, saya ucapkan banyak terimakasih karena selalu mendukung Persib," pungkasnya sambil tersenyum.Pada laga tersebut Persib berhasil menang dengan skor 3-1 atas Borneo FC. Tiga gol Persib dicetak oleh Ezechiel N'Douassel (2 gol) dan Jonathan Bauman.
  4226 kali
Bali United Gulung Barito Putra Dua Gol Tanpa Balas
Bali United meraih kemenangan tipis 2-0 atas tamunya, Barito Putera dalam pekan kelima Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (22/4/2018).Tuan rumah bermain menyerang sejak menit pertama. Bali United hampir unggul pada menit ke-24. Sayang sundulan Ilija Spasojevic gagal menembus gawang Barito Putera.Barito Putera punya peluang pada menit 37 melalui Douglas Packer. Tendangan keras kaki kananya mengarah ke sudut kanan gawang Bali. Tapi masih bisa ditepis oleh kiper Wawan Hendrawan.[suggestedarticle=3]Tuan rumah memecah kebuntuan pada menit ke-44. Sepakan lob Stefano Lilipaly ke arah gawang tak bisa dihalau dengan baik oleh kiper Barito, Aditya Harlan. 1-0 untuk Bali United.Di babak kedua, Bali United terus mengembangkan permainan. Permainan nyaris dikuasai oleh tuan rumah.Barito Putera mendapat beberapa peluang, namun ketangguhan lini belakang Bali United masih sulit ditembus oleh barisan depan Laskar Antasari.Saat pertandinhan akan berakhir, Yandi Sofyan Munawar mencetak gol kemenangan. Sepakannya bersarang di gawang Aditya Harlan pada menit ke-90+3. Gol tersebut sekaligus menutup pertandingan yang dimenangkan Bali United.Susunan pemainBali United: Wawan Hendrawan; Andhika, Ahn Byung-keon, Demerson Costa, Ricky Fajrin; Milos Krkotic, Stefano Lilipaly, Ahmad Agung; Irfan Bachdim, Nick van Der Velden, Ilija Spasojevic.Barito Putera: Adhitya Harlan; Muhammad Rifqi, Hansamu Yama, Aaron Evans; Gavin Kwan Adsit, Douglas Packer, Muhammad Rafi, Matias Cordoba, Nazar Nurzaidin; Paulo Sitanggang, Samsul Arif Munip.
  568 kali
Tampil Memukau, Duet Striker Persib Ini Layak Sandang Gelar Pemain Termahal Liga 1
Persib Bandung membuktikan duet striker mahal mereka di lini depan dengan mampu menorehkan perolehan gol yang lebih baik dibandng tahun lalu.Usai menang 3-1 atas Borneo FC di Liga 1 2018, membuat perolehan gol Persib mencapai 9 gol dalam lima laga. Hal ini tentunya lebih baik jika dibandingkan dengan Liga 1 2017, yang dimana Maung Bandung hanya mampu membuat 6 gol di lima laga awal.Produktivitas gol Persib ini tidak terlepas dari tajamnya duet striker mahal mereka yaitu Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman.[suggestedarticle=3]Dilansir dari Pikiran-rakyat.com, 8 gol yang dicetak Persib sejauh ini datang dari sosok striker Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman, sedangkan 1 gol lainnya dicetak oleh seorang gelandang serang, Oh-Ikyun.Hal ini membuat pembelian duet striker Persib itu terbilang tidak sia-sia. Laman transfermarkt.com akhir Maret 2018 melansir bahwa duet Ezechiel-Bauman memang memiliki nilai pasar total sebesar Rp 16,1 miliar.Rekor tersebut mengalahkan duet striket yang dimiliki PSM Makassar yaitu Bruce Djite-Guy Junior, yang harganya mencapai Rp 9,7 miliar.Striker termahal Liga 1 saat ini dipegang oleh Ezechiel N'Douassel dengan nilai transfer mencapai Rp 11 miliar.Gelar pemain termahal tersebut pantas disandangnya dengan torehan 6 gol yang ia buat untuk Persib Bandung.Sedangkan Bauman, menempati urutan ketiga pemain termahal Liga 1 dengan nilai transfer Rp 5,1 miliar. Striker ini baru mencetak 2 gol untuk Maung Bandung.Namun, kerjasama apik yang diperagakannya dengan Ezechiel, membuat duet ini menjadi menakutkan di kubu Persib Bandung.
  1369 kali
Dituding Miring, Komdis PSSI Sebut Sanksi Arema Sesuai dengan Peraturan
Komdis PSSI belum lama ini mengeluarkan sanksi terhadap sejumlah klub Liga 1. Arema FC mendapat sanksi paling besar, yakni total Rp300 juta.Selain denda uang, Arema juga mendapat hukuman penutupan tribune timur Stadion Kanjuruhan saat menjamu Persipura Jayapura (27/4/2018) dan PSM Makassar (13/5/2018).Banyak pihak menilai sanksi kepada Arema masih dalam kategori ringan. Musim lalu Persib Bandung didenda Rp45 juta dan pelarangan bobotoh memakai atribut akibat invasi ke lapangan saat laga kontra Bhayangkara FC.[suggestedarticle=3]Lalu ada pula PSM Makassar yang mendapat sanksi tanpa penonton karena sempat terjadi kericuhan saat laga kontra Bali United.Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin angkat bicara terkait dengan pembicaraan publik. Pihaknya menyebut keputusan sanksi Arema sudah diambil dengan peraturan yang berlaku."Dalam rapat yang telah digelar, kami, lima anggota Komdis, sudah memutuskannya. Termasuk juga didalamnya mempertimbangkan kasus-kasus yang telah terjadi sebelumnya," ujar Asep."Kalau kasus (hukuman) Persib, hukuman yang sudah dijatuhkan merupakan akumulasi dari kasus-kasus mereka sebelumnya yang hampir sama dilakukan oleh suporternya, jadi karena akumulasi, makanya berat."Asep menyatakan terkait putusan yang telah dijatuhkan, pihaknya juga sudah berkirim surat kepada Arema. Dalam surat itu disebutkan jika Arema dan suporternya melakukan kesalahan lagi dalam pertandingan ke depan, sanksi lebih berat akan diberikan."Itu berlaku untuk semua peserta (klub). Agar ada efek jera bagi klub," tandasnya.
  905 kali
VIDEO: Tiga Gol Sundulan Yang Sukses Bawa Persib Taklukkan Borneo FC
Persib Bandung berhasil menaklukkan Borneo FC dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (21/4). Uniknya tiga gol yang dicetak Persib tercipta lewat tandukkan.Persib berhasil mencetak tiga gol lewat sepasang tandukkan dari Ezechiel N'Douassel pada menit ke-8 dan ke-68 dan ditutup satu gol dari Jonathan Bauman pada menit ke-77. Sedangkan gol Borneo FC diciptakan oleh Titus Bonai pada menit ke-76.[suggestedarticle=3]Dari tiga gol yang dicetak Persib, semuanya tercipta dari tandukkan. Ezechiel berhasil mencetak dua gol dimana berawal dari dua umpan yang dilesakkan oleh Febri Hariyadi.   🎥 GOL! @persib_official. __ Gol ke-5 @ndouaselezechiel di Go-Jek Liga 1. Mesin gol 👌😎 __ @persib_official 1-0 @borneofc.id. __ #PRSBvBRNEO #GoJekLiga1 #Liga1KitaSatu A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on Apr 21, 2018 at 4:51am PDT   🎥 GOL! @persib_official. __ Untuk yang kedua kalinya sundulan @ndouaselezechiel membobol gawang @20ridhomuhammad. __ @persib_official 2-0 @borneofc.id. __ #PRSBvBRNEO #GoJekLiga1 #Liga1KitaSatu A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on Apr 21, 2018 at 6:16am PDT Sedangkan satu gol yang dicetak oleh Bauman berhasil memanfaatkan umpan cantik dari Oh In-Kyun.   🎥 GOL! @persib_official. __ Kali ini @jonibauman berhasil membobol gawang @20ridhomuhammad melalui sundulan kepala. __ @persib_official 3-1 @borneofc.id. __ #PRSBvBRNEO #GoJekLiga1 #Liga1KitaSatu A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on Apr 21, 2018 at 6:33am PDT Kemenangan atas Borneo FC merupakan yang kedua dari tiga laga terakhir Persib di Liga 1 2018. Tambahan tiga poin membuat Persib untuk sementara berada di posisi kelima klasemen Liga 1 2018.
  591 kali
Hadapi Persib, Teco Siap Persija Tanpa Andritany dan Rezaldi
Persija Jakarta akan meladeni Persib Bandung pada pekan keenam Liga 1 di Jakarta, 28 April 2018 kemungkinan tanpa dua pemain andalannya. Andritany Ardhiyasa dan Rezladi Hehanussa mendapat panggilan timnas untuk Anniversary Cup.Pelatih Stefano Cugurra Teco mengaku tak khawatir kehilangan dua pemainnya itu saat laga besar kontra Persib. Teco beranggapan pemain lain juga punya kualitas yang sama.[suggestedarticle=3]"Ya memang dua pemain Persija dipanggil timnas, Andritany dan Bule (sapaan akrab Rezaldi) tapi Persija tidak dua orang saja," ujar Teco."Pasti ada penggantinya dan saya yakin mereka nanti bisa bermain bagus saat laga lawan Persib," jelasnya usai laga PSIS di Bantul, Jumat (20/4/2018).Persija dikabarkan akan mengajukan lobi kepada PSSI agar bisa memainkan keduanya saat pertandingan lawan Persib. Tapi jika tidak bisa, Persija cukup legawa menerima putusan PSSI."Prinsipnya kami izinkan pemain ke timnas, itu pasti. Tapi kami juga coba lobi PSSI. Namun, jika tidak bisa ya tidak apa-apa," kata Gede saat dihubungi Bolalob, beberapa waktu lalu.
  925 kali
Top Skor Sementara Liga 1 2018: Ezechiel N’Douassel Menyodok
Striker asal Chad, Ezechiel N’Douassel sukses membuat dua gol dari kemenangan Persib Bandung atas Borneo FC 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (21/4).Dengan tambahan dua gol tersebut Ezechiel memimpin top skor sementara Liga 1 2018 dengan enam gol. Ia melewati David da Silva dari Persebaya, Rakic dari PS Tira, Rodriguez penyerang Mitra Kukar dan Sacramento dari Persipura Jayapura yang masing-masing mencetak empat gol.Marco Simic dari Kroasia yang digadang-gadang bakal jadi top skor musim ini, baru mengumpulkan tiga gol untuk Persija Jakarta.Ketajaman Simic diperkirakan bakal diperlihatkan lagi dalam pertandingan-pertandingan berikutnya.[suggestedarticle=3]Daftar Top Skor Sementara Liga 1 2018, Sampai Sabtu (21/4):
  2877 kali
1524373201573 tag