(Foto: instagram)

Ini Pengakuan Yabes Roni, Soal Tendang Bola ke Arah Essien

Insiden kecil mewarnai laga uji coba Persib Bandung kontra Bali United, Sabtu (8/4) lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pemain bintang Maung Bandung, Michael Essien mengejar salah seorang pemain Bali United, Yabes Roni.

Mau tau alasan Yabes menendang bola dengan keras ke arah badan eks gelandang Chelsea? Yang jelas, usai terkena bola, Essien terpancing emosinya langsung mengejar Yabes. Wasit lalu mengeluarkan kartu kuning kedua untuk pemain Bali United tersebut.

Dampak Kehadiran Cole dan Essien Mulai Terasa di Persib Bandung


Dilansir laman resmi klub Bali United, Yabes membela diri. Ia menegaskan jika hal itu bukanlah sesuatu yang disengaja. "Pertandingan kemarin memang berlangsung dalam tempo cepat. Saat kami unggul dua gol, Persib terus menekan kami," kata Yabes.

"Jujur, saya sama sekali tidak ada kesengajaan untuk menendang bola ke arah Essien. Saya hanya refleks untuk membuang bola. Tidak ada niat untuk mencederai Essien," imbuh Yabes yang pernah memperkuat Timnas U-19.

Terlepas dari insiden tersebut, Yabes mengaku senang bisa membawa Bali menang atas Persib 2-1. Apalagi ia sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Jelang Liga 1, Komite Wasit Masih Kebingungan


"Sangat senang pastinya bisa membantu tim meraih kemenangan. Apalagi pertandingan kemarin bertepatan dengan hari ulang tahun Mama. Gol tersebut hadiah ulang tahun untuk Mama," ujar Yabes. (bobotoh.id)

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(2)


Rekomendasi



Berita Terkait


Ajak Damai, Jakmania Buka Dialog dengan Viking Persib
Perseteruan pendukung Persija, Jakmania dengan Persib Bandung, Viking, sudah mulai keluar dari ranah sepak bola. Tak ingin masalah berlarut, Ketua Umum Jakmania, Ferry Indrasjarief siap membuka dialog dengan Viking.Rivalitas suporter di dunia manapun terkesena wajar. Namun rivalitas Jakmania dengan Viking dinilai sudah melampaui ranah sepak bola. Bahkan perseteruan tersebut sudah menyentuh budaya dan sosial media Ferry Indrasjarief melalui tulisan pendek yang diterima Bolalob, mengutarakan keinginannya untuk membuka pembicaraan dengan Viking, guna mencari solusi terbaik.[suggestedarticle]"Saya mengajak Viking untuk membuka dialog. Tidak ada yang tidak mungkin. Segala hal yang negatif pasti bisa kita hentikan," ungkap bung Ferry, Senin (12/6/2017).Langkah ini ditempuh untuk memutus rantai permusuhan yang kuat dari kedua belah pihak. “Tidak perlu perantara Polisi untuk ketemu. Tidak perlu pejabat turun tangan untuk menyelesaikan. Saya siap bertemu dimanapun tempat yang kalian inginkan," tulis bung Ferry.Pihak Viking pun merespon keinginan damai dari Jakmania. Melalui salah satu pentolannya, Yana Umar, menyambut baik perdamaian yang diusung dari ibu kota.[suggestedarticle]“Luar biasa, saya Yana Umar siap. Coba pengurus yang lain dan ketua kami. Karena keputusan tetap ada di ketua,” ujar Yana Umar melalui akun instagram Yana Umar.“Saya obrolkan dengan pengurus yang lain, intinya itikad baik dari The Jak, akan kami sambut baik,” lanjut Yana.Perseteruan Jakmania dan Viking terus memanas. Terlebih keduanya sering terlibat perang komentar di dunia maya yang mengakibatkan pertikaian dalam dunia nyata.
Pulihkan Mental Bertanding, Barito Putera Tak Mau Kalah Lagi
Barito Putera baru saja menelan kekalahan 2-1 saat berjumpa tuan rumah Borneo FC dalam pekan ke-10 Liga 1 beberapa waktu lalu.Mereka sudah ditunggu oleh Persib Bandung dalam laga selanjutnya. Mental bertandingan akan coba dikembalikan oleh para pemain Barito jelang laga itu.Pelatih Barito Jacksen F Thiago khawatir usai kekalahan melawan Borneo, dimana dalam laga itu dua gol skuatnya dianulir oleh wasit yang memimpin pertandingan."Sebagai pelatih saya tidak menyalahkan wasit. Biar penonton yang menilai. Pekerjaan rumah saya sekarang yakni mengembalikan kepercaya diri pemain. Kami akan melawan Persib Bandung, Minggu (18/6/2017)," kata pelatih kepala Barito, Jacksen F Thiago seperti dilansir oleh Banjarmasin Post.[suggestedarticle]"Pemain harus punya semangat tinggi ketika menghadapi Persib nanti," kata pelatih Barito asal Brasil tersebut."Untuk itu, kalau mental anak-anak masih memikirkan kekalahan ketika melawan Pusamania Borneo maka tidak menutup kemungkinan Barito akan kehilangan poin. Saya tidak mau itu terjadi," katanya.Barito ada di peringkat ke-14 klasemen dengan raihan 13 poin saat ini.
Meski Kalah, Persiba Tunjukan Penampilan Terbaiknya
Persiba Balikpapan harus mengakui keunggulan tuan rumah Persib Bandung dengan skor tipi 1-0 dalam lanjutan Liga 1, Minggu (11/6) malam.Dalam laga yang digelar di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu, Persib unggul melalui gol tunggal Raphael Maitimo pada menit ke-88.Meski kalah, pelatih Persiba Milomir Seslija tetap bangga dengan penampilan anak asuhnya dalam partai ini."Saya rasa kami bermain baik dan kalah dengan cara baik," kata Milo seusai pertandingan.[suggestedarticle]Milo juga mengomentari gol tunggal Persib yang diciptakan Maitimo. Menurut pelatih asal Bosnia itu, gol tersebut layak untuk pemain sekelas Maitimo. "Saya akui Maitimo adalah pemain bagus di Indonesia, dia punya pengalaman," ujarnya. Sejak datang menggantikan posisi Timo Scheunemann, Milo memang memberikan perubahan signifikan dalam cara bermain. Namun dalam beberapa laga terakhir Persiba belum mampu meraih poin sempurna.Hingga saat ini Persiba masih terpuruk di dasar klasemen sementara. Mereka baru mengoleksi empat poin dari sepuluh pertandingan.
visibility  296 kali
Makan Konate Gabung Persib di Putaran Kedua?
Gelandang asal Mali, Makan Konate resmi berstatus bebas transfer usai dirinya batal direkrut kembali oleh T-Team, di jeda kompetisi Liga Super Malaysia bulan ini.Sebenarnya pada bulan Mei lalu klub asuhan Rahmad Darmawan berencana merekrut kembali mantan pemain Persib Bandung itu untuk putaran kedua. Namun manajemen klub asal Terengganu ini memastikan tak akan menarik Konate."Memang kami berencana membawa pemain baru, namun pengelola klub memutuskan tidak karena terlalu berisiko mengingat waktu yang sempit," ujar manajer T-Team, Datuk Mohammad Kamil Othman, seperti dikutip dari Stadium Astro, Sabtu (10/6/2017).[suggestedarticle]Apalagi Konate sendiri masih dalam tahap pemulihan cedera lutut yang menimpanya pada akhir tahun lalu."Kami tidak mau asal merekrut karena pemilihan pemain, terutama pemain impor, memerlukan pengamatan lebih detail dan pelatih kepala pasti paham hal ini," imbuh sang manajer.Dengan keputusan ini T-Team dipastikan tetap akan mempertahankan empat pemain asing mereka pada diri, Dilshod Sherofetdinov, Mamadou Samassa (gelandang), Farhod Tadjiyev (striker), dan Abdoulaye Maiga (bek).Status tanpa klub yang disandang oleh Konate bisa membawa angin segar untuk Persib. Dimana Maung Bandung butuh sosok pemain seperti Konate, usai penampilan pemain asing mereka tak kunjung mengkilap.Bersama Persib Konate pernah meraih gelar tertinggi Indonesia Super League pada tahun 2014 lalu.
visibility  4362 kali
Dibuang Bali United, Nganggur, Pemain Ini Bela Klub Zona Degradasi Liga Malaysia
Namanya sempat menghiasi skuad Bali United di Piala Presiden 2017. Sayang, karena tampil tak sesuai harapan Ndumba Makeche akhirnya diputus kontraknya pada Februari 2017. Padahal, pemain berpaspor Australia kelahiran Zambia itu sudah sempat diikat kontrak selama 10 bulan.Usai kehilangan kontrak di Bali United, pemain berumur 25 tahun itu sempat menganggur. Dia terbang ke Malaysia sambil menjaga kondisi dengan berlatih bersama Shah Alam Antlers, sebuah tim komunitas di Klang Valley.Makeche memilih Malaysia karena sebelumnya pernah mencatat karir lumayan bagus di dua klub berbeda, FELDA United dan Sarawak FA. Total dia mencetak 26 gol dalam 56 pertandingan Liga Super Malaysia untuk 2 klub itu pada 2015 sampai 2016.[suggestedarticle]Peruntungan Makeche di Negeri Jiran akhirnya menemukan jalan dengan menandatangani kontrak baru untuk memperkuat Perlis FA, sebuah klub di Liga Premier Malaysia - kompetisi kasta kedua di negeri itu. Kini Makeche punya tugas berat untuk memastikan klub barunya tidak terdegradasi dari Liga Premier Malaysia. Pasalnya Perlis FA sejauh ini masih duduk di papan terbawah klasemen sementara. Tepatnya di peringkat 11 dari 12 tim alias dua terbawah.Toh, hal itu jauh lebih baik daripada hanya berlatih dengan klub komunitas.
visibility  3496 kali
Persib Susah Payah Taklukkan Persiba di Bandung
Persib Bandung menang atas Persiba Balikpapan dengan skor 1-0 dalam laga pekan 10 Liga 1, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (11/06/17). Peluang emas Persib tercipta pada menit 11 saat Michael Essien menyundul bola hasil tendangan bebas. Sayang, sundulannya masih menyamping. Semenit kemudian Persiba coba membalas melalui Marlon da Silva, sayang tenangannya masih bisa ditepis oleh I Made Wirawan. Persib Bandung hampir unggul lebih dulu di menit 20 jika umpan tarik Marlon kepada Anmar Al Mubaraki tak dipotong Wildansyah.[suggestedarticle] Kedua tim saling jual beli serangan, sayangnya kedua tim tak mampu memaksimalkan peluang yang didapatkan. Hingga babak pertama usai, skor kacamata masih belum berubah. Di babak kedua Maung Bandung sempat mendapat tendangan penalti pada menit ke-87, sayang tendangan Vladimir Vujovic berhasil dibaca kiper Kartika Ajie. Akhirnya Persib mampu mencetak gol pada menit ke-88. Sundulan Raphael Maitimo mengenai mistar, lalu memantul ke dalam gawang melewati garis gawang. 1-0 untuk Persib.Kedudukan 1-0 akhirnya bertahan hingga pertandingan berakhir. Persib menang tipis dari Persiba di kandang sendiri. Susunan Pemain: Persib Bandung: I Made Wirawan (GK); Vladimir Vujovic, Wildansyah, Tony Sucipto, Supardi Nasir; Michael Essien, Shohei Matsunaga, Dedi Kusnandar, Ahmad Subagja, Fulgensius Billy Keraf, Angga Putra. Persiba Balikpapan: Kurniawan Kartika Aji (GK); Iqbal Samad, Yudi Khoirudin, Absor Fauzi, Alfath Fathier; Bryan Ramadhan, Masahito Noto, Tedi Hasanudin, Heri Susanto, Anmar Al Mubaraki, Marlon da Silva.
visibility  1699 kali
Ini Alasan Djanur Tetap Tangani Persib Bandung
Djadjang Nurdjaman tetap menghadiri jumpa pers jelang pertandingan melawan Persiba Balikpapan. Padahal sebelumnya ia telah menyatakan mengundurkan diri. Djadjang menyebut ia hadir untuk menunaikan kewajiban sebagai pelatih kepala Persib.Menurut Djadjang ia telah mengajukan pengunduran diri dan kini menunggu jawaban manajemen Persib. Selain itu regulasi Liga 1 juga mewajibkan pelatih kepala untuk hadir di jumpa pers sebelum pertandingan atau denda menanti.[suggestedarticle]“Status saya sekarang dalam keadaan menunggu karena sebelumnya saya udah sampaikan (mundur) jadi statusnya tetap sebagai pelatih,” ujar Djadjang.“Hari ini saya hadir karena kalau engga hadir pelatih kepala kena denda 20 juta,” lanjut Djadjang.Posisi Djadjang goyang setelah Persib kalah di dua pertandingan terakhir. Saat ini Bobotoh terbelah menjadi dua dimana ada yang mendukung Djadjang dan ada yang meminta ia untuk mundur.
visibility  1617 kali
Djanur: Pemain Persib Harus Tampil Lepas Lawan Persiba
Djadjang Nurdjaman yang telah kembali menangani Persib Bandung usai istirahat tiga hari meminta kepada asuhannya untuk tampil lepas melawan Persiba Balikpapan pada Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (11/6).Tim Maung Bandung bertekad mengakhiri kekalahan dalam empat partai beruntun sebelumnya. "Pemain harus bisa bermain lepas, tidak memikirkan kekalahan kemarin. Dan mereka bertekad, punya keinginan kuat untuk tidak melewatkan partai kandang dengan meraih tiga poin melawan Persiba," kata Djadjang Nurjaman, Pelatih Kepala Persib di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (10/6).Djanur, sapaan akrab Djadjang, mengatakan Persib berusaha membangkitkan mental para pemain untuk mencapai kemenangan. Meski begitu, ia tidak akan memandang sebelah mata kubu lawan yang memiliki semangat berlipat usai mengalahkan Borneo FC 3-2.[suggestedarticle]"Jangan melihat statistik sebelumnya kita selalu menang atas Persiba di sini. Saya mengajak untuk mengesampingkan itu karena posisinya berbeda dan tahun berbeda," tutur Djanur."Kalau ingin meraih tiga poin dan memperbaiki klasemen kami harus bekerja keras dan mewaspadai kebangkitan Persiba," tambah Djanur.Dalam pertandingan Minggu ini, Tim Maung Bandung tidak akan bisa menurunkan bek andalan mereka Ahmad Jufriyanto yang mendapat hukuman akibat akumulasi kartu kuning.Wildansyah disiapkan untuk menggantikannya berduet dengan bek jangkung asal Serbia Vladimir Vujovic, yang telah kembali merumput usai absen melawan Bhayangkara FC akibat hukuman akumulasi kartu kuning. "Selain Jufriyanto, semua pemain siap main. Angga Febrianto dan Sergio Van Dijk siap tampil 90 menit," jelas Djanur.
visibility  388 kali
Djadjang Pastikan Kembali Dampingi Persib Bandung
Djadjang Nurdjaman memastikan akan kembali mendampingi Persib Bandung. Ia akan menjalani kewajibannya sebagai juru taktik Maung Bandung saat laga melawan Persiba Balikpapan akhir pekan ini.Menurut Djadjang meski sempat tiga hari tidak hadir di sesi latihan ia tetap menerima laporan dari asistennya. Latihan pun tetap menggunakan program yang ia susun.[suggestedarticle]"Saya juga akan hadiri press conference sebelum pertandingan. Kami siap hadapi pertandingan besok. Kondisi pemain semua siap,” ungkap Djanur seperti dilansir situs resmi Persib.Laga Persib kontra Persiba akan dihelat Minggu (11/6). Persib berharap dapat bangkit di laga ini setelah takluk di dua laga terakhir Liga 1 Indonesia 2017.
visibility  1719 kali
Bhayangkara FC Masuk Tiga Besar, Ini Kata Simon McMenemy
Kemenangan Bhayangkara FC 3-1 atas Bali United dalam pekan ke-10 Liga 1 2017 membuat The Guardian naik ke tiga besar klasemen sementara.Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/6/2017), Bhayangkara mendominasi duel dan kini hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen, PSM Makassar. Raihan tiga poin ini disambut gembira oleh sang pelatih, Simon McMenemy."Pertandingan yang luar biasa menurut saya. Kami benar-benar bekerja keras selama satu pekan melihat video untuk menganalisa dan mempelajari untuk memastikan bahwa kami bisa mengerti bagaimana cara bermain Bali United dan bagaimana kami harus bermain," ujar Simon usai pertandingan.[suggestedarticle]"Rasanya puas sebagai sebagai pelatih bisa membiarkan para pemain bekerja keras dan mengerti apa yang harus dilakukan di dalam lapangan. Hasilnya pun sangat bagus. Hal seperti ini tentu menyenangkan bagi semua pelatih," lanjut mantan pelatih Timnas Filipina itu.Simon tidak lupa mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhannya di atas lapangan. Pelatih asal Skotlandia itu menyebut kunci keberhasilannya terletak di kerja keras Evan Dimas dan kawan-kawan.[suggestedarticle]"Pertandingan ini ketat. Kami beruntung bisa meraih kemenangan di depan pendukung Bali yang fantastis. Hasil kerja keras para pemain kami benar-benar terlihat dalam pertandingan ini dan kami sangat gembira dengan hal tersebut," pungkasnya.Usai menghadapi Serdadu Tridatu, Bhayangkara akan bertandang ke Persiba Balikpapan. Mereka sukses meraup 18 poin dari 10 laga.
visibility  895 kali
1497078902530 tag