(Foto: instagram)

Ini Pengakuan Yabes Roni, Soal Tendang Bola ke Arah Essien

Insiden kecil mewarnai laga uji coba Persib Bandung kontra Bali United, Sabtu (8/4) lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pemain bintang Maung Bandung, Michael Essien mengejar salah seorang pemain Bali United, Yabes Roni.

Mau tau alasan Yabes menendang bola dengan keras ke arah badan eks gelandang Chelsea? Yang jelas, usai terkena bola, Essien terpancing emosinya langsung mengejar Yabes. Wasit lalu mengeluarkan kartu kuning kedua untuk pemain Bali United tersebut.

Baca Juga
Dampak Kehadiran Cole dan Essien Mulai Terasa di Persib Bandung


Dilansir laman resmi klub Bali United, Yabes membela diri. Ia menegaskan jika hal itu bukanlah sesuatu yang disengaja. "Pertandingan kemarin memang berlangsung dalam tempo cepat. Saat kami unggul dua gol, Persib terus menekan kami," kata Yabes.

"Jujur, saya sama sekali tidak ada kesengajaan untuk menendang bola ke arah Essien. Saya hanya refleks untuk membuang bola. Tidak ada niat untuk mencederai Essien," imbuh Yabes yang pernah memperkuat Timnas U-19.

Terlepas dari insiden tersebut, Yabes mengaku senang bisa membawa Bali menang atas Persib 2-1. Apalagi ia sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga
Jelang Liga 1, Komite Wasit Masih Kebingungan


"Sangat senang pastinya bisa membantu tim meraih kemenangan. Apalagi pertandingan kemarin bertepatan dengan hari ulang tahun Mama. Gol tersebut hadiah ulang tahun untuk Mama," ujar Yabes. (bobotoh.id)

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(2)


Rekomendasi



Berita Terkait


Djadjang Nurdjaman Blak-blakan Tentang Billy Keraf
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman bicara blak-blakan tentang Billy Keraf. Djadjang menyebut Billy memiliki skill dan talenta luar biasa.Billy belum lama bergabung dengan Maung Bandung tapi sudah mencetak debut saat laga kontra PS TNI. Bahkan ia menyumbang satu assist dalam laga tersebut.“Poin plusnya dia punya skill, kecepatan dan untuk ukuran pemain muda yang baru bergabung ke klub professional dia cukup pintar,” ucap Djadjang.Namun Djadjang mengakui kondisi fisik Billy belum mumpuni. Untuk itu ia memberikan menu khusus agar ia memiliki kondisi fisik prima.[suggestedarticle]"Parah sekali kondisi fisiknya. Billy saya kasih PR (latihan fisik) tadi ditemani fisioterapi," ujar Djadjang.Djadjang menambahkan bahwa setidaknya butuh waktu satu bulan bagi Billy untuk mencapai kondisi fisik prima. Tapi ia maklum karena pemain berusia 19 tahun tersebut selama ini belum pernah berlatih secara teratur."Ia baru bergabung dengan tim profesional. Sudah lama tidak punya tim, hanya latihan sendiri saja tanpa ada pendamping," lanjut Djadjang.
visibility  862 kali
Marquee Player Bali United Pernah Juara Liga Belanda
Dalam dua pekan yang sudah dijalani di Liga 1, Bali United masih belum bisa meraih poin dengan menelan dua kekalahan.Skuat asuhan pelatih Hans Petter Schaller ini harus kalah dari Madura United (0-2) dan juga Persipura Jayapura (1-2).Manajemen Bali United pun dikabarkan tinggal selangkah lagi merekrut pemain asing dengan slot marquee player. Dan teka-teki siapa pemain asing itu mulai terjawab.Pemain itu adalah Nick Van Der Velden, winger asal Belanda berusia 35 tahun. Ia sudah terlihat berada di tribun Stadion Kapten I Wayan Dipta pada laga melawan Persipura.Van der Velden tercatat pernah merumput di sejumlah klub asal Belanda, mulai dari RKC Waalwijk, AZ Alkmaar, FC Dordrecht hingga NEC serta FC Groningen.[suggestedarticle]Bahkan ketika bermain di AZ, Velden suskes meraih gelar juara Liga Eredivisie Belanda di musim 2008-09.Klub terakhir yang dibela oleh Velden adalah klub asal Skotlandia, Dundee United.Bali United sendiri memiliki waktu hingga 30 April 2017 mendatang sebelum pendafataran pemain di Liga 1 resmi ditutup.Saat ini tim berjuluk Serdadu Tridatu itu sudah memiliki tiga pemain asing dalam diri Marcos Flores, Ahn Byung-Keon dan juga Sylvano Comvalius.
visibility  1269 kali
Resmi! Bali United Datangkan Pemain Juara Liga Belanda sebagai Marquee Player
Bali United memperkenalkan marquee player mereka, Nick van der Velden. Pemain asal Belanda itu dikontrak selama satu musim kompetisi Liga 1Serdadu Tridatu akhirnya memilih Nick van der Velden untuk memenuhi opsi marquee player yang masih kosong. Pemain tang berposisi sebagai gelandang itu pernah membela AZ Alkmaar saat menjuarai Liga Belanda musim 2008/2009.[suggestedarticle]Nick mengawali karier sepak bolanya dari akademi Ajax Amsterdam. Dengan track recordnya tersebut, Bali United tak segan menjadikan gelandag berusia 35 tahun sebagai pemain dengan status marquee player.Kedatangan Nick tentu akan menambah kekuatan Bali United di Liga 1. Saat ini pasukan yang didukung oleh Sameton Dewata itu sudah diperkuat empat pemain asing, yakni Ahn Byung-keon, Marcos Flores, dan Sylavno Dominique Comvalius.
visibility  3474 kali
Billy Keraf Didorong-dorong di Latihan Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman bicara tentang pemain mudanya, Billy Keraf. Menurutnya Billy memiliki skill luar biasa tapi butuh waktu sekitar sebulan untuk memperbaiki kondisi fisiknya.Djadjang mendapat kritikan saat laga melawan PS TNI. Kala itu ia memutuskan untuk menarik keluar Billy dan memasukkan Carlton Cole. Tanpa Billy yang membuat satu assist dalam laga tersebut, Persib akhirnya diimbangi 2-2 oleh PS TNI."Orang-orang tidak melihat itu. Ada satu waktu dia harusnya bisa cover Supardi, tapi malah jalan. Fisiknya belum siap,” ujar Djadjang seperti dilansir situs resmi Persib.[suggestedarticle]Djadjang menambahkan bahwa kondisi fisik Billy saat ini bahkan lebih buruk dari Sergio van Dijk yang sudah lama tidak main. Untuk itu menu khusus pun diberikan untuk Billy.“Billy saya kasih PR tadi ditemani fisioterapi. Pas latihan kemarin juga. Bayangin sekelas sama Sergio yang lama tidak latihan saja Billy tidak bisa ngimbangin. Sampai di dorong-dorong, karena dia sudah tidak mampu,” jelas Djadjang.Menurut Djadjang ini merupakan pertama kali dalam kariernya ia latihan dengan rutin. Untuk itu ia meminta suporter bersabar untuk talenta muda yang satu ini. “Dia belum pernah mengalami latihan teratur," ucap Djadjang.
visibility  2730 kali
1493121220249 tag