(Foto: instagram)

Ini Pengakuan Yabes Roni, Soal Tendang Bola ke Arah Essien

Insiden kecil mewarnai laga uji coba Persib Bandung kontra Bali United, Sabtu (8/4) lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pemain bintang Maung Bandung, Michael Essien mengejar salah seorang pemain Bali United, Yabes Roni.

Mau tau alasan Yabes menendang bola dengan keras ke arah badan eks gelandang Chelsea? Yang jelas, usai terkena bola, Essien terpancing emosinya langsung mengejar Yabes. Wasit lalu mengeluarkan kartu kuning kedua untuk pemain Bali United tersebut.



Dilansir laman resmi klub Bali United, Yabes membela diri. Ia menegaskan jika hal itu bukanlah sesuatu yang disengaja. "Pertandingan kemarin memang berlangsung dalam tempo cepat. Saat kami unggul dua gol, Persib terus menekan kami," kata Yabes.

"Jujur, saya sama sekali tidak ada kesengajaan untuk menendang bola ke arah Essien. Saya hanya refleks untuk membuang bola. Tidak ada niat untuk mencederai Essien," imbuh Yabes yang pernah memperkuat Timnas U-19.

Terlepas dari insiden tersebut, Yabes mengaku senang bisa membawa Bali menang atas Persib 2-1. Apalagi ia sukses mencatatkan namanya di papan skor.



"Sangat senang pastinya bisa membantu tim meraih kemenangan. Apalagi pertandingan kemarin bertepatan dengan hari ulang tahun Mama. Gol tersebut hadiah ulang tahun untuk Mama," ujar Yabes. (bobotoh.id)

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(2)


Rekomendasi



Berita Terkait


Eks Persija Jakarta Ini Resmi Tinggalkan Bali United
Bali United bakal melepas bek sayapnya, Hasyim Kipuw. Klub kebanggan Pulau Dewata itu melepas sang pemain karena keinginan yang bersangkutan.Kipuw sudah dua musim membela Bali United. Ia pun tanpa ragu memposting salam perpisahan di akun media sosialnya."Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar Bali United untuk dua tahun yang sangat berharga bagi saya. Banyak pengalaman yang saya dapatkan selama dua tahun terakhir," ujar Kipuw dalam akun Instagram pribadinya.   Terimakasih @baliunitedfc,untuk 2 tahun yang sangat berharga buat saya. Banyak pengalaman yang saya dapat selama ini. Semoga pengalaman ini akan bermanfaat untuk orang lain juga di luar sana. Terimakasih manajemen,pelatih,pemain, serta official yang telah bersama-sama kita bekerja keras untuk menjadi sebuah tim yang di perhitungan dan membuat sejarah baru. Terimakasih untuk para fans yang telah mensuport saya dan tim selama ini. Jangan pernah lelah untuk mendukung tim kalian. karena mereka butuh Dukungan dari kalian. Saya meminta maaf kalo ada salah. Bali united Jaya selalu🔴⚪️⚫️ DIJIGEBANI💪🏻👊🏿 A post shared by Hasim15kipuw (@hasim15kipuw) on Nov 21, 2017 at 9:10pm PST Manajemen klub berjuluk Serdadu Tridatu itu pun sudah rela melepas kepergian mantan pemain Persija Jakarta itu. Keinginan Kipuw tinggalkan Bali United disinyalir karena ingin dekat dengan keluarga.   CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan bila dilepasnya Kipuw memang merupakan keinginan mantan pemain Arema dan Persija tersebut. Faktor kedekatan dengan keluarga jadi alasannya. . "Ya, hari ini kami umumkan resmi melepas Hasim Kipuw. Keputusan ini memang merupakan keinginan Kipuw karena ia ingin dekat dengan keluarga," ujar Yabes Tanuri. . Simak video selengkapnya di Bali United Apps. . #baliunitedtv A post shared by Bali United (@baliunitedfc) on Nov 21, 2017 at 11:05pm PST "Kami umumkan resmi melepas Hasim Kipuw. Keputusan ini memang merupakan keinginan Kipuw karena ia ingin dekat dengan keluarganya," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri dilansir dari akun resmi klub.
Usai T-Team Bubar, Rahmad Darmawan Dikabarkan Reuni dengan Klub Ini
Pelatih Rahmad Darmawan tengah mencari klub baru menyusul klub Malaysia yang ditanganinya, T-Team, bubar. Rumor berembus dirinya mengarah ke Sriwijaya FC.T-Team yang bubar akan berganti menadi Terengganu FC II oleh Kerajaan Terengganu selaku pemilik. RD pun memilih kembali ke Indonesia untuk melanjutkan kariernya.[suggestedarticle]Pelatih berusia 50 tahun itu sebelumnya pernah mendatangi Bandung terkait kemungkinan menjadi pelatih Persib. Namun, kesepakatan antara Maung Bandung dengan RD batal terjalin. Kini dia dikabarkan segera merapat ke Palembang.Bila betul RD menangani Laskar Wong Kito maka pelatih asal Lampung itu reuni dengan klub yang pernah dibawanya menjadi juara Divisi Utama Liga Indonesia 2007/2008 dan tiga kali Piala Indonesia 2007/2008, 2008/2009, dan 2009/2010."Dalam waktu dekat klub mana yang akan saya pilih akan diketahui," ujar RD dikutip dari DetikSport.
  378 kali
Bek Australia Ini Dinilai Cocok untuk Bali United
Barito Putera baru saja melepas pemain bertahan Aaron Evans di akhir musim Liga 1, usai tak mendapat rekomendasi dipertahankan oleh pelatih Jackson F Thiago.Empat pemain asing Barito Putera dipastikan tak akan dikontrak kembali oleh pihak klub. Mereka akan mencari empat nama baru untukmusim depan.Namun pemain asal Australia ini dikabarkan sudah diminati oleh salah satu klub kontestan Liga 1 lainnya, yakni Bali United.Bek berpaspor Australia dan Kroasia itu disebut-sebut sebagai duet ideal Ahn Byung Keon do jantung pertahanan Bali United musim depan.Apalagi, dia bisa bermain sebagai gelandang bertahan. Cocok juga dengan keinginan manajemen yang ingin menambah stok gelandang bertahan.“Cocok. Fisiknya tangguh. Apalagi dia pemain muda,” ujar sebuah sumber internal klub, seperti dilansir dari Jawa Pos.[suggestedarticle]Di Bali United sendiri, posisi nomor dua alias bek tengah hanya tersisa tiga pemain. Itu setelah manajemen bakal melepas Amrun Mubarak dan Abdul Rahman Sulaeman ke klub lain. Terkait dengan kertetarikan ini, pelatih kepala Barito Putera yakni Jacksen F Tiago pun mengaku tidak merasa kaget."Ita hal yang wajar. Beberapa pemain ada yang menonjol di tim saat musim kemarin, jadi kalau ada yang tertarik itu wajar. Dan kita ikut bangga, karena pemain juga berhasil memikat klub lain," ujar Jacksen.
  1159 kali
Pemilik Bali United Janjikan Nama Besar di Bursa Transfer
Bali United tak mau pergerakannya di bursa transfer diendus oleh klub lain, untuk itu sang pemilik Pieter Tanuri hanya memberi bocoran sedikit pada nama yang menjadi incarannya.Tak tanggung-tanggun tiga nama asal Belanda yakni Raphael van Der Vaart, Wesley Sneijder, atau striker Robin van Persie santer diberitakan akan berlabuh menuju Bali United.Tiga pemain itu adalah mantan pemain timnas Belanda yang memiliki reputasi besar di dunia sepakbola."Pastinya pemain asing yang akan datang tersebut memiliki perawakan yang ganteng atau handsome," jelas Pieter, sepeti dikutip dari Tribunnews.[suggestedarticle]Pieter berharap para pendukung Bali United untuk sabar dalam menantikan nama baru yang akan mereka rekrut.Pada musim lalu Bali United diam-diam sukses mendatangkan Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly ke Pulau Dewata."Tunggu saja, nanti akan kami umumkan pada 15 Desember mendatang," jelas Pieter.Sebelumnya klub berjuluk Serdadu Tridatu ini memastikan tak memperpanjang kontrak salah satu pemain asingnya yakni Marcos Flores untuk musim depan.Bali United finis di posisi kedua klasemen Liga 1 pada musim 2017.
  1158 kali
Dihubungkan dengan Bali United, Ini Jawaban Van der Vaart
Nama Rafael Van der Vaart sempat dikaitkan bakal direkrut oleh Bali United untuk musim kompetisi Liga 1 2018 mendatang.Mantan gelandang Real Madrid dan Tottenham Hotspur itu saat ini sedang bermain di Liga Denmark bersama FC Midtjylland, dimana kontraknya baru akan habis pada Juni 2018 mendatang.Namun gelandang asal Belanda itu memiliki ambisi lain jika karir pemainnya sudah habis."Saya suka bekerja dengan para pemain muda dan jika saya menjadi pelatih nanti, Tottenham akan menjadi tempat yang bagus karena klub itu selalu ada di hati saya," ujar van Der Vaart kepada Press Association Sport, Oktober lalu."Kapan pun saya bisa menonton pertandingan mereka (Tottenham Hotspurs) di televisi, saya masih memiliki perasaan istimewa. Perasaan itu, tidak akan pernah hilang,” tambahnya.[suggestedarticle]Van der Vaart pernah menjadi idola publik Whit Hart Lane saat bergabung pada 2010 lalu. Total ia mencetak 23 gol dari 63 penampilannya untuk Tottenham di Liga Primer Inggris.Bali United sedang getol mencari pemain dunia untuk memperkuat skuat mereka jelang keikutsertaan di Liga Champions Asia pada musim depan.Pada 31 Agustus 2012, ia dibeli kembali oleh SV Hamburg dengan nilai transfer sebesar €13 juta. Dari klub Bundesliga Jerman itu, Van der Vaart hijrah ke Real Betis dengan status bebas transfer pada 2015, kemudian memperkuat FC Midtjylland pada 2016.
  8125 kali
Stefano Lilipaly Tanggapi Rumor Rafael Van der Vaart ke Bali United
Bali United dikabarkan tengah membidik eks gelandang Real Madrid, Rafael Van der Vaart. Penggawa Serdadu Tridatu, Stefano Lilipaly menyebut isu tersebut hanyalah rumor.Sebelumnya Tribun Bali menyebut, negosiasi dengan Van der Vaart tengah dilakukan. Bahkan Lilipaly disebut sebagai pihak penghubung dimana eks pemain Cambuur tersebut berteman dengan Van der Vaart.[suggestedarticle]"Itu hanya rumor," ucap Lilipaly singkat. Namun Lilipaly menambahkan bahwa bisa saja rumor ini menjadi kenyataan ke depannya.Van der Vaart saat ini berkarier di Denmark bersama Midtjylland. Dalam kariernya ia pernah membela beberapa tim seperti Madrid, Tottenham Hotspur, Real Betis, Hamburger SV, dan Ajax Amsterdam.
  3601 kali
Lupakan Kontroversi, Ini 3 Catatan Positif dari Kompetisi Liga 1
Gelaran Liga 1 musim 2017 sudah berakhir dengan memunculkan Bhayangkara FC sebagai kampiunnya. Perjalanan Liga 1 musim ini bisa dibilang menimbulkan banyak cerita, baik kontroversi hingga hal tak terduga lainnya.Liga 1 menjadi kompetisi resmi PSSI usai lepas dari jeratan sanksi FIFA tahun lalu. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selalu operator kompetisi mengemas kompetisi tersebut dengan semenarik mungkin.Meski demikian Liga 1 tetap menyimpan kontroversi di dalamnya. Wasit dan kericuhan suporter masih terjadi walau intensitasnya mulai berkurang. Bahkan di akhir kompetisi polemik penggunaan pemain tidak sah Mitra Kukar, yakni Mohamed Sissoko saat melawan Bhayangkara FC menimbulkan rentetan ‘permusuhan’ baru antara klub-klub papan atas.Tapi, jika berbicara hal negatif memang tidak ada habisnya. Liga 1 pun juga menimbulkan beberapa hal positif untuk kemajuan sepak bola Indonesia.Apa saja torehan menarik dari Liga 1 sepanjang tahun 2017,Dapat Sponsor Kelas KakapLiga 1 kali ini disokong oleh sponsor-sponsor besar. Tak kurang ada dua sponsor besar yang bekerja sama dengan PT LIB untuk Liga 1, yakni Go-Jek dan Traveloka.Meski tidak disebutkan beberapa nilai kerja sama PT LIB dengan perusahaan transportasi online dan Traveloka, subsidi dari operator kepada klub pesetar Liga 1 tergolong besar. Setiap klub Liga 1 mendapat 7,5 miliar rupiah untuk operasional selama semusim.Jumlah tersebut memang tak seberapa. Tapi sponsopr besar yang masuk ke Liga 1 membuat klub-klub peserta punya nilai jual lebih ke sponsor yang ingin brandnya menempel di jersey. Setidaknya Go-Jek dan Tranveloka menjadi pembuka jalan bagi sponsor lainnya untuk berinvestasi di klub-klub Liga 1.Reguasi Pemain Muda untuk TimnasRegulasi yang mengharuskan setiap klub menurunkan tiga pemain U-23 awalnya mendapat pertentangan dari beberapa klub. Memang regulasi tersebut cukup aneh bagi kompetisi profesional kasta atas. Tapi ada tujuan untuk kepentingan yang lebih jauh, alias Timnas Indonesia.Perlahan klub mulai beradaptasi dengan regulasi tersebut. Klub-klub pun mulai memunculkan pemain muda dari tim juniornya atau mencari ke pelosok daerah. Di lain sisi, pemain muda pun mendapat panggung lebih untuk tunjukkan kemampuannya di level atas.Selama ini memang sulit pemain muda bersaing di level atas dengan para pemain senior. Panggung level atas selalu dikuasai oleh pemain senior yang menutup peluang pemain junior, jika si junior tidak jago-jago amat.Terbukti regulasi tersebut memudahkan pelatih Luis Milla mengambil pemain muda untuk timnas U-22 di SEA Games 2017. Pencapaian Skuat Garuda Muda pun terbilang baik untuk tim yang melakukan persiapan selama enam bulan. Medali perunggu menjadi sisa-sisa keikhlasan regulasi U-23 yang mendadak dihapus oleh PT LIB. Kini semua kembali berjalan normal dan pemain senior pun kembali berjaya. Lahirnya Peta Persaingan BaruBertahun-tahun lamanya peta persaingan berkutat pada klub-klub tradisional seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Arema FC, ataupun Sriwijaya FC, kini klub-klub baru sudah mampu unjuk gigi.Tak ada yang menyangka Bali United dan Bhayangkara FC mampu mendobrak papan atas. Kedua tim memiliki skuat yang sempurna.Bali United memiliki pasukan yang wah seperti Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Sylvano Comavalius, Marcos Flores, dan Nick Van der Velden.Kekuatan tersebut berpadu dengan bintang lokal seperti I Wahyu Ngurah Nanak, Kadek Wardana, I Made Andhika, dan I Gede Sukadana. Hasilnya Serdadu Tridatu berhasil bersaing untuk gelar juara musim ini.Bali finish di peringkat kedua Liga 1. Pasukan Widodo Cahyono Putro itu bersaing dengan klub lawas seperti Persipura Jayapura dan PSM Makassar. Materi komplit membuat Bali United tumbuh sebagai klub baru yang berbahaya di Liga 1.Begitu juga dengan Bhayangkara FC. Di bawah kendali pelatih Simon McMenemy, The Guardian tanpa tedeng aling-aling malah meroket menjadi tim yang sulit dikalahkan. Terkait kontroversi di akhir musim, Bhyangkara FC memang punya rekor bagus di laga kandang dan tandang.
  1079 kali
Bali United Tak Perpanjang Kontrak Marcos Flores
Bali United mulai menata skuatnya jelang musim 2018 Liga 1 bergulir pada tahun depan. Tim asuhan Widodo C Putro keluar sebagai runner-up pada musim ini dibawah Bhayangkara FC.Beberapa nama mulai diberikan kontrak baru, namun tak sedikit yang akhirnya dilepas oleh manajemen Bali United.Satu nama yang resmi tak diperpanjang masa kontraknya adalah gelandang asal Argentina berpaspor Australia yakni Marcos Flores.Sebelumnya melalui akun Instagram miliknya, Flores sudah mengucapkan salam perpisahan pada klub dan juga suporter Bali United.   Dear Bali United Fans, Players and Friends. It’s with mixed emotions that I have decided to not continue with @baliunitedfc for next season and will become a FREE AGENT whilst deciding what to do next in my career. ????• • • We have achieved so much over the year, the club this year was built together with teamwork and friendship, we created the fairytale ourselves by dedication and hard work. I am proud to be part of this history. • • We by far have one of the best atmosphere in the league and I am so happy I was able to play in front of you and score few goals/asists. You have a great voice and have never given up. Keep building on this and be even better for next season. • • To my fellow players, colleagues and Bali United Staff thank you for an incredible season and helping me grow as a player both on and off the field. It takes a season to build team work and a moment to destroy it. Continue to have this spirit moving into next year. • • Good luck and best of luck for ACL campaign. Keep up the spirit and see you all again soon. AYO Bali United and Thank You. #lalalaaa #teamwork #indonesia #gojekliga1 # Sebuah kiriman dibagikan oleh Marcos Flores (@marquitosflores) pada Nov 20, 2017 pada 8:49 PST "Kami telah mencapai banyak hal sepanjang tahun, klub tahun ini dibangun bersama dengan kerja tim dan persahabatan, kami menciptakan dongeng itu sendiri dengan dedikasi dan kerja keras. Saya bangga menjadi bagian dari sejarah ini," ujar Flores."Kami sejauh ini memiliki salah satu atmosfer terbaik di liga dan saya sangat senang bisa bermain di depan Anda dan mencetak beberapa gol atau asists. Anda memiliki suara yang bagus dan tidak pernah menyerah. Terus bangun ini dan jadilah lebih baik untuk musim depan."[suggestedarticle]"Kepada sesama pemain, kolega dan Staf Bali United saya terima kasih atas musim yang luar biasa dan membantu saya tumbuh sebagai pemain baik di dalam maupun di luar lapangan. Butuh waktu satu musim untuk membangun kerja tim dan sesaat untuk menghancurkannya. Terus semangat ini berlanjut ke tahun depan.""Semoga sukses di Liga Champions Asia. Terus semangat dan melihat Anda semua lagi segera. AYO Bali United dan Terimakasih."Belum diketahui bagaimana nasib dari tiga pemain asing lainnya di kubu Bali United, mungkin pertanyaan itu akan terjawab dalam waktu dekat.
  1162 kali
Beckham Akui Sempat Dapat Tawaran dari Bali United
Penggawa Persib Bandung U-19, Beckham Putra Nugraha menegaskan kesetiannya bersama Maung Bandung. Beckham mengaku musim lalu sempat mendapat tawaran dari Bali United namun menolaknya.Menurut Beckham tawaran tersebut adalah untuk memperkuat Bali United U-19. Ada opsi pula baginya untuk naik ke tim utama bila tampil memuaskan.[suggestedarticle]“Tahun kemarin ada tawaran dari Bali tapi belum (ambil), karena saya lebih mementingkan Persib. Ditawarin masuk U-19, tapi bisa naik ke senior juga,” ucap Beckham seperti dikutip dari Simamaung.Untuk musim depan, Beckham berharap bisa naik ke tim senior Persib. Opsi lain yang ia lirik adalah bermain ke luar negeri.“Semoga bisa kepantau Persib senior atau bisa keluar negeri lah buat cari pengalaman,” jelas Beckham.
  1955 kali
Persib Bandung Miliki Suat Termahal di Liga 1! Ini Daftar Lengkapnya
Situs data dan berita transfer asal Jerman, Transfermarkt mulai merambah ke Asia khususnya liga Indonesia sejak musim ini dalam menilai harga dan juga nilai pasar para pemain.Dari data yang dimiliki oleh Transfermarkt, Persib Bandung memiliki nilai skuat paling tertinggi dengan mencapai 4,03 juta poundsterling atau setara dengan Rp 71,5 miliar pada musim 2017.Kedatangan Michael Essien dan Carlton Cole di awal musim disinyalir menjadi tingginya gaji yang harus dugelontorkan oleh Persib pada Liga 1 musim 2017 ini.Saat direkrut, nilai pasar Essien menurut situs transfermarkt.com mencapai 800.000 poundsterling atau sekira Rp 14,2 miliar. Sedangkan mantan striker West Ham United, Carlton Cole yang memiliki nilai pasar 1,25 juta pounsterling (Rp 22,2 miliar).Persib juga kedatangan striker asal Chad, Ezechiel N'Douassel yang memiliki nilai pasar 650 pounsterling (Rp 11,5 miliar) pada paruh kedua musim 2017 usai mencoret Cole.[suggestedarticle=3]Bali United menjadi skuat termahal kedua dengan total nilai pasar 3,45 juta poundsterling (Rp 61,2 miliar). Dimana mereka memiliki top skorer pada diri Sylvano Comvalius belum lagi mantan pemain SC Cambuur, Stefano Lilipaly yang digadang-gadang sebagi pemain Indonesia termahal musim ini.Madura United dengan 27 pemain ada di urutan ketiga dengan 3,25 juta poundsterling (Rp 57,7 miliar), mereka merekrut mantan pemain Stoke City dan juga WBA yakni Peter Odemwingie di awal musim.Sedangkan skuat jawara Liga 1, Bhayangkara FC hanya bernilai total 2,58 juta poundsterling (Rp 45,8 miliar).Berikut Data Nilai Pasar skuat Klub Liga 1 Terbaru menurut www.transfermarkt.com:1. Persib Bandung : 28 pemain; 4,03 juta poundsterling (Rp 71,5 miliar)2. Bali United : 26 pemain; 3,45 juta poundsterling (Rp 61,2 miliar)3. Madura United : 27 pemain; 3,25 juta poundsterling (Rp 57,7 miliar)4. Pusamania Borneo FC : 34 pemain; 3,08 juta poundsterling (Rp 54,7 miliar)5. PSM Makassar : 29 pemain; 3,08 juta poundsterling (Rp 54,7 miliar)6. Barito Putera : 33 pemain; 2,83 juta poundsterling (Rp 50,2 miliar)7. Mitra Kukar : 33 pemain; 2,73 juta poundsterling (Rp 48,5 miliar)8. PS TNI : 26 pemain; 2,73 juta poundsterling (Rp 48,5 miliar)9. Persija Jakarta : 28 pemain; 2,65 juta poundsterling (Rp 47 miliar)10. Bhayangkara FC : 28 pemain; 2,58 juta poundsterling (Rp 45,8 miliar)11. Arema FC : 27 pemain; 2,43 juta poundsterling (Rp 43,1 miliar)12. Persipura Jayapura : 31 pemain; 2,40 juta poundsterling (Rp 42,6 miliar)13. Semen Padang FC : 27 pemain; 2,28 juta poundsterling (Rp 40,5 miliar)14. Persela Lamongan : 25 pemain; 2,15 juta poundsterling (Rp 38,2 miliar)15. Sriwijaya FC : 27 pemain; 2 juta poundsterling (Rp 35,5 miliar)16. Persiba Balikpapan : 36 pemain; 1,93 juta poundsterling (Rp 34,3 miliar)17. Persegres Gresik United : 35 pemain; 1,55 juta poundsterling (Rp 27,5 miliar)18. Perseru Serui : 32 pemain; 1,53 juta poundsterling (Rp 27,2 miliar).
  3697 kali
1511240402636 tag