(Foto: Bola.com)

Curhatan Jack Brown Usai Tak Lolos Seleksi Timnas U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri baru saja mengumumkan 32 pemain yang lolos seleksi dan berhak melanjutkan ke tahapan lanjutan dalam pemusatan latihan.

Namun dari 32 nama itu tak ada satupun nama pemain Indonesia yang berkarir di luar negeri yang lolos. Termasuk Brown bersaudara Jack dan George.

Coach Indra mengatakan, para pemain dari luar negeri tidak akan bisa mengikuti TC jangka panjang karena harus melanjutkan sekolahnya di negara tempatnya bermain masing-masing.

Selain alasan itu, sang pelatih juga menyatakan mereka tak cukup bagus untuk bersaing dengan para pemain lokal yang juga mengikuti seleksi selama ini.

Ibunda George dan Jack, Indah Brown, pun mengetahui bahwa kedua anaknya tidak lolos seleksi pada malam sebelumnya.

"Buat George dan Jack, dipanggil dan diberi kesempatan menjalani seleksi saja sudah bersyukur dan membahagiakan. Apalagi keduanya bisa berkenalan dengan pemain-pemain top di Timnas U-19. Mereka mengakui teman-teman yang mengikuti seleksi hebat-hebat. Skill mereka luar biasa dan kuat secara fisik karena terbiasa latihan di udara yang lembab," ujar Indah seperti dikutip dari Bola.com

Baca Juga
Ini Hasil Pertemuan Indra Sjafri dengan Orang Tua Pemain yang di Luar Negeri


Kakak-adik yang meniti karir dan sekolah di Inggris itu menilai kesempatan yang mereka dapatkan terlalu singkat, sehingga mereka tak bisa menunjukan permainan terbaiknya.

"George dan Jack sebenarnya berharap seleksi bisa diperpanjang lagi supaya mereka bisa beradaptasi dengan udara di Indonesia. Namun, sekalipun tidak diterima, mereka akan mencoba lagi tahun depan," lanjut Indah.

Sebelumnya PSSI memanggil sebanyak 14 pemain Indonesia yang berlatih di luar negeri untuk memulai latihan perdana bersama Timnas Indonesia U-19 di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta, Kamis (6/4/2017) lalu.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Kondisi Fisik Pemain Timnas U-19 Semakin Membaik
Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri memuji perkembangan anak asuhnya dalam memperbaiki kondisi fisik mereka dalam pemusatan latihan yang digelar selama beberapa pekan ini.Tes fisik atau VO2max para pemain pun naik drastis selama ditangani oleh pelatih Indra Sjafri."Kondisi fisik banyak sekali peningkatan dari yang awanya di VO2Max 50, sekarang sudah 55 bahkan ada yang mendekati 64," ungkap Asisten Pelatih timnas U-19, Miftahudin, kepada wartawan.[suggestedarticle]Manajemen pelatih terus mematangkan kondisi fisik para pemain, sebelum penerapan kepada strategi maupun taktik."Ada program yang dilakukan dari pelatih fisik. Artinya, kami terus menjaga kondisi fisik mereka supaya prima," papar dia.Timnas U-19 sendiri akan tampil di dua ajang yakni dua ajang, yakni Pra-Piala Asia U-19, dan Piala AFF U-18 2017. Sebelum berlaga di dua ajang itu mereka akan lebih dulu mengasah kemampuan di turnamen internasional di Perancis yakni, Turnamen Toulon.Sebanyak 32 pemain saat ini sedang menjalani pemusatan latihan, dimana pelatih Indra Sjafri akan terus mengasah kemampuan mereka sebelum menemukan kerangka tim yang sesuai.
visibility  487 kali
Garuda Muda Targetkan Lolos ke Piala Dunia 2019
Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri memiliki target untuk bisa lolos ke Piala Dunia U-20 pada tahun 2019 mendatang.Untuk itu Garuda muda harus finis di posisi empat besar pada Piala Asia U-19 2018 mendatang. AFC sendiri baru saja mengundi babak kualifikasi dengan menempatkan Indonesia di Grup F bersama dengan Korea Selatan, Malaysia, Brunei dan Timor Leste.Sebanyak 10 juara grup dan 5 tim runner-up terbaik akan langsung lolos ke putaran final Piala Asia U-19 tahun depan.PSSI sendiri pede dengan peluang mereka untuk menggelar putaran final Piala Asia U-19 2018, dimana AFC sudah memberikan lampu hijau kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah.[suggestedarticle]Jika Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah babak final Piala Asia U-19, maka hasil mereka di babak kualifikasi tidak akan menentukan."Kalau kita jadi tuan rumah Piala Asia U-19 (2018), maka target kita dari 16 besar menjadi 4 (agar) besar untuk lolos Piala Dunia," ujar Indra Sjafri."Sudah jelas target dari Pak Ketua Umum (Edy). Target dari Ketua Umum, beliau menegaskan kepada saya kita harus juara Piala AFF dan lolos ke Piala Dunia. Tegas di situ. Nanti, kita lihat hasilnya karena kita kan juga manusia," lanjut mantan pelatih Bali United itu.Saat ini tim Garuda muda sedang menjalani terus pemusatan latiha, sebanyak 32 pemain ada dalam daftar ini. Rencananya pada Mei mendatang timnas U-19 akan turun di Turnamen Toulon di Perancis.
visibility  2037 kali
Timnas Indonesia Tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018
AFC telah melakukan undian untuk babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Kamis (21/4). Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup F dan akan bersaing dengan empat tim lain.Garuda Muda tergabung di Grup F bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor-Leste, dan Brunei. Korea Selatan akan menjadi tuan rumah pertandingan-pertandingan di Grup F ini.[suggestedarticle]Babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018 akan dihelat pada tanggal 31 Oktober–8 November 2017. Juara masing-masing grup serta lima runner-up terbaik akan lolos ke turnamen yang dihelat tahun depan.AFC belum menentukan siapa yang menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018. Namun PSSI mengklaim hampir pasti akan menjadi tuan rumah. Bila benar menjadi tuan rumah maka Garuda Muda dipastikan lolos ke Piala Asia U-19 2018 apapun hasil yang dipetik di babak kualifikasi.Berikut Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Asia U-19 2018:
visibility  9287 kali
Hadapi Brasil, Timnas Indonesia U-19 Tidak Takut
Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup C Toulon Tournament 2017. Satu grup dengan tim kuat, Brasil tidak membuat pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri takut.Selain Brasil, Timnas Indonesia U-19 juga akan berhadapan kontra Rep. Ceko dan Skotlandia. Total ada 12 tim yang berlaga dalam turnamen usia muda bergengsi ini.Menurut Inda ia tidak masalah berhadapan melawan siapa. Selain itu ia juga tidak takut meski lawan yang dihadapi nanti usianya lebih tua.[suggestedarticle]"Tidak ada masalah, biasa aja. Siapapun lawan kami tidak ada masalah," ujar Indra seperti dikutip dari Detik."Ini adalah turnamen pertama kami dan lawan-lawan kami umurnya di atas mereka. Anak-anak bisa mencari solusi untuk pertandingan itu dan mencari pengalaman. Target khusus kami ingin mematangkan tim," ucap Indra.Toulon Tournament 2017 akan dihelat di Perancis pada tanggal 29 Mei hingga 10 Juni mendatang. Turnamen ini diikuti sebagai persiapan menuju Piala AFF U-18 serta Kualifikasi Piala Asia U-19.
visibility  5112 kali
1492508194446 tag