(Foto: marca.com)

Usai Kalah dari Juventus, Lionel Messi Berang Minta 4 Pemain Ini Dijual

Lionel Messi adalah segalanya buat Barcelona. Tak heran apa yang ia minta pimpinan klub berusaha untuk memenuhinya, supaya bintang Argetina ini tak hengkang dari klub Catalunya itu.

Usai Barcelona menelan kekalahan atas Juventus 0-3 pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4), menurut Diario Gol, Messi marah besar. Apalagi ia tau kalau Real Madrid justru memetik kemenangan atas tuan rumah Bayern Muenchen 2-1 pada Kamis (13/4).



Messi meminta kepada pimpinan Barcelona untuk memperbaiki tim dengan membeli pemain baru yang berkualitas dan menjual empat pemain yang sekarang ini masuk tim.

Menurut harian Spanyol tersebut, Messi meminta Barcelona untuk melepas Andre Gomes, Jeremy Mathiew, Alex Vidal dan Paco Alcacer.

Gomes dan Alcacer di awal-awal liga saja sempat dimainkan oleh pelatih Luis Enrique, namun mereka gagal menjaga performanya sebagai pemain utama.



Messi minta agar pihak klub sudah siap dengan daftar pemain yang akan dibeli musim panas nanti. Jika tidak, maka Barcelona tak bisa bersaing dengan Real Madrid di liga lokal mereka.

Sementara Barcelona akan menghadapi Madrid pada laga El Clasico 23 April mendatang.
editTerakhir diubah:  13/04/17 - 16:36

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Ronaldo Telah Membuat Ibunya Khawatir
Kasih anak sepanjang gala, kasih ibu sepanjang masa. Begitulah kurang lebih ungkapan yang pas untuk mendeskripsikan kekhawatiran ibu dari Cristiano Ronaldo.Sang ibu rupanya turut khawatir tentang paceklik gol yang sedang menyelimuti anaknya. Ronaldo mengakui bahwa paceklik gol yang dialaminya saat ini membuat keluarganya khawatir.Gagal memberi gol kala Real Madrid berjumpa Atletico Madrid akhir pekan kemarin, rupanya tak hanya menjadi kekhawatiran Ronaldo semata. Ronaldo mengibaratkan bahwa dirinya pasti akan dipertanyakan oleh seluruh anggota keluarganya termasuk ibunya atau pun anaknya.[suggestedarticle]"Yang menurut saya aneh adalah apa yang terjadi ketika saya ada di rumah. Ketika saya tidak mencetak gol, ibu saya akan bertanya pada saya dan anak saya, saudara saya, kakak saya. Mereka semua mengatakan 'apa yang salah dengan diri anda?" demikian aku Ronaldo kepada L'Equipe."Anda tahu, saya tidak pernah mengkritik orang yang bertanya seperti itu," tuturnya menambahkan.Belakangan pemain asal Portugal itu sedang gencar-gencarnya mendapat kritik karena penampilannya yang kurang apik. Dari 12 laga yang telah dijalani Madrid di La Liga pemain terbaik FIFA itu baru membuat satu gol.[suggestedarticle]Kegagalan Ronaldo mencetak gol juga terjadi kala bermain imbang 0-0 melawan Atletico Madrid di Metropolitano. Dampaknya, Madrid kini tertinggal 10 angka dan sejarah La Liga mencatat tak ada tim yang bisa juara setelah tertinggal 10 angka.Selanjutnya, Madrid akan bermain melawan APOEL Nicosia di Liga Champions pekan ini. Mudah-mudahan laga tersebut bisa mengembalikan ketajaman Ronaldo secara personal atau pun Madrid secara tim.
visibility  622 kali
Perez Siapkan Loew Jika Zizou Tanpa Gelar Hingga Akhir Musim
Melihat penurunan penampilan Real Madrid yang drastis, pihak manajemen rupanya telah mendekati pelatih kepala Timnas Jerman, Joachim Loew. Menariknya, upaya manajemen yang dikomandoi Florentino Perez itu berbuah manis.Rupanya pihak Madrid telah melakukan komunikasi dengan perwakilan Loew dan mendapat respon yang postif. Konon, Loew diklaim sangat senang dan tertarik atas tawaran yang datang kepadanya untuk menukangi Real Madrid. Meski mengaku siap kembali menangani klub, hanya saja pihak Madrid harus bersabar hinga gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia usai.Antonio Conte yang sukses di musim perdananya bersama Chelsea rupanya menjadi indpirasi bagi manajemen Madrid. Pasalnya, kedatangan Conte di Stamford Bridge setelah mantan pelatih Juventus itu menunjukan kegemilanganny bersama Timnas Italia.[suggestedarticle]Atas dalih yang sama, Madrid pun berharap kehebatan Loew bersama Timnas Jerman bisa mengangkat prestasi tim lebih tinggi lagi.Dikabarkan bahwa manajemen Madrid amat terinspirasi oleh sukses yang diraih Antonio Conte. Pria Italia itu sukses membawa klub menjadi juara Premier League di musim pertamanya, usai sebelumnya menghabiskan waktu menukangi Azzurri.Lantas nasib Zinedine Zidane?Perez sendiri sesungguhnya masih memberikan Zidane dukungan untuk terus menjadi juru taktik Los Galacticos. Hanya saja, Perez juga harus menyiapkan rencana lain jika seandainya tak lagi bisa mempertahankan pelatih asal Prancis tersebut.[suggestedarticle]Seperti yang dikabarkan Don Balon, jika Madrid menutup musim kompetisi tanpa meraih satu pun trofi, maka Perez akan meminta Zidane untuk mengundurkan diri.Dan pilihan utama Madrid sebagai pengganti Zizou adalah manajer Jerman, Loew, yang kabarnya sudah lama masuk dalam radar Madrid.
visibility  327 kali
Memalukan, Total Gol BBC Setara dengan Paulinho
Rekrutan anyar Barcelona pada musim panas lalu, Paulinho, sepertinya berhasil menjawab semua keraguan atas dirinya.Setelah mencetak gol ke gawang Leganes akhir pekan kemarin, Paulinho nyatanya jauh lebih hebat ketimbang trio BBC milik Real Madrid.Satu dari tiga gol kemenangan Barcelona atas Leganes menjadikan koleksi gol Paulinho menjadi empat. Performa apik Paulinho kian mentereng dengan satu asisstnya dari 11 laga yang telah dimainkan.Masuk sebagai pemain pengganti, gelandang Barcelona itu menyumbang satu gol dalam kemenangan di kandang Leganes 3-0, Sabtu (18/11). Tambahan gol itu menjadikan Paulinho sudah mengoleksi empat gol dan satu assist dalam 11 penampilannya di La Liga.Paulinho sendiri adalah pemain yang paling dicibir ketika pertama kali datang ke Camp Nou dari Guangzhou Evergrande pada musim panas. Publik menilai, pesepakbola Brazil itu terbuang ke Liga China setelah gagal menunjukan performa apik bersama Tottenham Hotspur.[suggestedarticle]Namun, Paulinho perlahan mendapatkan kepercayaan dari suporter Los Cules. Selain itu statistik dia sekarang bahkan menohok bagi kubu rival: Madrid.Rasanya tak berlebihan jika menyebut Paulinho masih lebih baik ketimbang Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo. Pasalnya Trio BBC tersebut, jika dagungkan, juga baru mengemas empat gol di kompetisi yang sama. Mampetnya kran gol Trio BBC juga bisa diartikan bahwa ada masalah di lini serang El Real.Dimulai dari Bale yang baru mencetak dua gol di lima laga, pemain internasional Wales itu belakangan lebih sering 'sakit' ketimbang mencetak gol bagi Real Madrid. Seperti halnya Bale, Benzema pun demikian yang gagal menunjukan performa bagus dan baru mencetak satu gol. Striker asal Prancis itu harus menepi selama sebulan karena cedera hamstring.[suggestedarticle]Sementara itu sorotan lebih besar mengarah kepada Ronaldo. Meski bugar, bintang sepakbola Portugal itu juga baru sekali menjebol gawang lawan dalam delapan penampilan. Cukup unik karena Ronaldo justru tajam di Eropa di mana dia sudah mengemas enam gol di Liga Champions. Adapun 12 pemain lainnya yang memiliki jumlah gol lebih banyak daripada kombinasi BBC. Mereka adalah Lionel Messi (12), Simone Zaza dan Cedric Bakambu (9), Christian Stuani, Tonny Sanabria, dan Rodrigo (7), Ángel Rodríguez, Mikel Oyarzabal, Iago Aspas, dan Maxi Gómez (6), sedangkan Luis Suárez and Willian José sama-sama mengoleksi lima gol.
visibility  935 kali
Tertingal 10 Poin dari Pimpinan Klasmen, Zidane: Sabar, Barca Pasti Akan Kalah
Akibat gagal memenangkan laga melawan Atletico Madrid, kini tim asuhan Zinedine Zidane tertinggal 10 angka dari musuh bebuyutan mereka Barcelona. Real Madrid sendiri kini berada di posisi ketiga dengan 24 poin hasil dari tujuh kali menang, tiga kali imbang dan dua kali kalah.Meski jarak dengan pimpinan klasmen terpaut jauh, Zidane enggan pesimis dan menyerah dalam upaya mempertahankan gelar juara La Liga.Zidane justru optimis dalam partai-partai selanjutnya, Barcelona pasti akan mengalami kekalahan dan kehilangan poin. Untuk itu, Zidane enggan mengkhawatirkan dengan jenjang jarak antara timnya dengan Barcelona.Zidane menghendaki agar seluruh pihak di Madrid untuk bersabar, mengingat Los Galacticos masih di jalur yang tepat.[suggestedarticle]"Kami bermain dengan baik (saat menghadapi Atletico) dan kami pantas mendapat hasil lebih baik malam ini, tapi itu tak terjadi," demikian ucap Zidane menegaskan setelah pertandingan menghadapi Atletico Madrid di Wanda Metropolitano."Kami harus sabar, kami di jalur yang tepat. Barca pasti akan kehilangan poin. Kami harus terus melanjutkan pekerjaan kami dan itu saja," sambungnya.Seperti diketahui, pada jornada ke 12 Barcelona sukses mengalahkan tuan rumah Leganes dengan skor telak 0-3. Kemenangan tersebut menjadi spesial bagi Barcelona karena striker utama mereka, Luis Suarez, kembali mencetak gol.Sementara di tempat lain, Real Madrid malah terhambat langkahnya dalam menempel Barcelona setelah ditahan imbang Atletico Madrid 0-0. Itu artinya, Barcelona unggul 10 angka dari sang juara bertahan.[suggestedarticle]Sebagai catatan, sejarah La Liga belum pernah mencatat ada tim yang berhasil menjadi juara setelah tertinggal 10 poin. Namun Zidane tetap percaya bahwa kubunya sanggup memangkas jarak dengan klub asal Cataluna tersebut.
visibility  656 kali
Zidane Tak Bisa Pastikan Kepulihan Patah Hidung Ramos
Selain gagal mencetak gol dan meraup poin penuh dalam derby Madrid, El Real juga harus kehilangan Sergio Ramos yang mengalami cedera di bagian hidung.Dalam laga derby yang digelar di Wanda Metropolitano, Minggu (19/11) dini hari WIB, Ramos harus mendapatkan perawatan pada menit ke 36 saat berusaha meraih bola di udara. Di tengah upayanya tersebut, Ramos justru bertabrakan dengan Lucas Hernandez. Alhasil darah segar pun mengucur dari kedua lubang hidung Ramos.[suggestedarticle]Ramos sendiri akhirnya harus diangkut keluar lapangan pada menit ke 46 digantikan oleh Nacho Fernandez.Begitu laga usai, Zinedine Zidane menyebutkan bahwa Ramos mengalami patah tulang hidung. Mirisnya, belum bisa dipastikan berapa lama Ramos harus absen karena cedera tersebut."Sergi mengalami patah (hidung). Saya yakin hidungnya rusak. Saya tak tahu berapa lama ia akan absen," ucap Zidane.[suggestedarticle]Sementara itu salah satu direksi Real Madrid, Emilio Butragueno, mengatakan bahwa Ramos akan menjalani tes untuk mengetahui kondisinya. Tapi jika melihat bahwa Ramos tak bisa melanjutkan pertandingan, itu berarti pertanda buruk."Ramos akan menjalani tes tapi jika ia meninggalkan pertandingan itu pertanda buruk. Kami harus hati-hati dan melihat apa yang dikatakan dokter," tutur Butragueno.Sementara itu, Real Madrid hanya mendapat satu poin dari kandang Atletico Madrid yang membuat mereka kini tertinggal 10 poin dari Barcelona di urutan pertama. Pada pertandingan selanjutnya, Madrid akan menghadapi APOEL di Liga Champions.
visibility  1562 kali
Bermain Imbang Tanpa Gol, Jadi yang Pertama Sejak 2015 Silam
Real Madrid harus menerima kenyataan bahwa untuk kali pertama mereka gagal mencetak gol dalam sebuah laga di pentas La Liga di era Zinedine Zidane. Meski begitu, Entrenado Madrid, Zinedine Zidane, memilih bersikap untuk tidak mengkhawatirkan kemandulan tersebut.Dalam keyakinannya yang mendalam, krisis gol yang baru saja terjadi akan segera berlalu."Terkadang ada masanya ketika bola itu tak mau masuk. Saya tak bisa menjelaskan pada Anda," demikian ucap Zidane pasca pertandingan."Yang menyenangkan hari ini adalah bahwa kami bermain dengan sangat baik," sambungnya.[suggestedarticle]Seperti diketahui, Real Madrid gagal mencetak gol sebiji pun ke gawang Atletico Madrid. Alhasil laga derby yang rampung Minggu (19/11) subuh WIB itu berakhir dengan kaca mata.Ini adalah pertama kalinya Real Madrid tak bisa membobol gawang lawan dalam laga tandang La Liga selama era Zidane. Dan ini juga menjadi hasil imbang tanpa gol yang pertama kalinya bagi Real Madrid sejak 2015.[suggestedarticle]Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema yang biasanya menjadi mesin gol bagi Los Blancos juga belum bekerja. Kedua pemain tersebut baru mencetak dua gol di liga musim ini."Tapi memang benar, kami kurang mencetak gol. Gol itu akan terjadi. Anda harus tetap berpikir positif dan kami dalam tren positif," tutup Zidane.
visibility  290 kali
Usai Dihukum, Aubameyang Akan Tampil Lawan Spurs
Borussia Dortmund harus memarkir sang striker Pierre-Emerick Aubameyang saat tim itu berhadapan dengan tuan rumah VFB Stuttgart pada akhir pekan ini di kancah Bundesliga.Aubameyang dikabarkan bertindak tak disiplin sehingga Dortmund pun tak memainkannya dalam laga tersebut, dimana tim asuhan Peter Bosz kalah 1-2, Sabtu (18/11/2017) dinihari WIB tadi.Namun laga penting akan dihadapi Dortmund tengah pekan nanti saat menjamu Tottenham Hotspur di Signal-Iduna Park di ajang Liga Champios.Dortmund butuh kemenangan demi menjaga peluang lolos dari fase grup Liga Champions. Pemain asal Gabon itu pun dipastikan akan kembali ke tim utama Dortmund.[suggestedarticle]Ada aturan di dalam tim, mulai saat ini dan seterusnya, Anda harus bisa mematuhinya. Keputusan ada di tangan Peter Bosz dan pelatih mendapat dukungan penuh dari klub," ujar CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, kepada Eurosport."Auba masih pribadi yang menyenangkan. Dia bakal berlatih normal lagi hari Selasa. Tapi dia tidak mendapat keistimewaan apapun - Anda sudah bisa melihatnya," sambungnya,Lebih lanjut, Watzke juga membantah bahwa hukuman itu bakal mempengaruhi masa depan Aubameyang di Dortmund."Ini bukan soal menjual pemain itu, omong kosong. Tapi Anda tetap harus menjatuhkan sanksi. Ini layaknya sebuah keluarga, terkadang Anda harus mengingatkannya. Tapi dia pemain kami dan akan tetap seperti itu," tutup Watzke.
visibility  170 kali
Bos Barcelona Tak Mau Bicarakan Pemain Lain
Rumor kertetarikan Barcelona akan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid mulai kencang sepekan ini.Griezmann disinyalir tak lagi bedah berada di Atletico dan ingin hengkang pada bursa transfer Januari 2018 mendatang.Sebenarnya pemain asal Perancis itu hampir bergabung dengan Manchester United jika Atletico Madrid tak dihukum oleh FIFA terkait transfer. Griezmann pun memutuskan untuk bertahan di musim panas dengan menghormati pihak klub.Kabarnya Barcelona siap memberikan tawaran 90 juta euro kepada Atletico untuk mendapatkan jasa Griezmann tahun depan.[suggestedarticle]Namun pelatih Barca, Ernesto Valverde enggan berbicara banyak mengenai spekulasi ini, dirinya hanya ingin fokus pada pemain yang ia miliki saat ini."Tidak keduanya. Rumor adalah rumor," tutur Valverde ketika ditimpali pertanyaan soal rumor Neymar ke Real Madrid."Griezmann adalah pemain hebat dan setiap pemain yang dikait-kaitkan dengan Barcelona, mereka semua pemain hebat," sambungnya seperti dikutip Soccerway."Tapi saya senang dengan para pemain saat ini dan kita lihat saja ke depannya seperti apa," tutupnya.
visibility  345 kali
Coba Dijual, Suarez: Saya Seperti Dagangan di Etalase
Kebersamaan Denis Suarez di Barcelona sepertinya tak akan berlangsung lama. Meski enggan untuk dijual, tap Blaugrana justru menghendaki hal tersebut.Sejauh ini Suarez berhasil mencetak tiga gol drai 32 laga yang dimainkannya bersama El Barca di semua ajang pada musim lalu. Meski begitu, ia baru dua kali mencicipi status starter di musim ini."Impian saya adalah menghabiskan bertahun-tahun ke depan di Barcelona. Saya merasa, untuk apapun alasannya, klub dan para agen mungkin terus membuka peluang bagi saya untuk pergi, namun bukan itu niat saya," tuturnya di Mundo Deportivo.[suggestedarticle] "Saya tidak punya niatan untuk pergi, seperti yang saya katakan sebelumnya, 'saya sudah menolak banyak pendekatan dan tawaran dari klub lain'," ucapnya menambahkan.Sebelumnya Napoli adalah tim yang sempat dikait-kaitkan dengan Suarez pada musim panas lalu. Tapi rumor tersebut sesungguhnya telah terbantahkan oleh sang pemain yang menyatakan ketidaktertarikannya bermain di pentas Serie A.Suarez mengungkap bahwa ia amat ingin bertahan di Barcelona, namun merasa klub justru ingin mendepaknya.[suggestedarticle]"Saya merasa seolah sedang ditempatkan di etalase ketika bursa transfer dibuka, meski saya sudah menegaskan tidak menginginkannya. Itulah yang saya rasakan, dan saya tak ingin membahas detailnya," tutupnya.
visibility  1448 kali
Jelang Derby Madrid, Griezmann Tegaskan Timnya Sedang Bermasalah
Minggu, 19 November 2017 dini hari WIB, La Liga Spanyol yang memasuki jornada ke 12 bakal menyuguhkan partai bigmatch derby Madrid. Wanda Metropolitano bakal kedatangan Real Madrid pasca libur jeda internasional.Tapi kabar tak enak justru datang dari pihak tuan rumah. Salah satu punggawa andalan Diego Simeone, Antoine Griezmann menyatakan timnya sedang dirundung masalah.pasalnya, dari sembilan laga yang digeluti Atletico Madrid di semua ajang, mereka hanya sanggup meraup dua kemenangan. Parahnya lagi, Atletico hanya berhasil mencetak gol tak lebih dari sebiji di semua laga tersebut.Dengan begitu, mereka terpaku di posisi empat klasmen tertinggal delapan angka dari Barcelona. Meski begitu, Atletico memiliki poin yang sama dengan Madrid di posisi ke tiga, yakni 23 poin.[suggestedarticle]"Ini adalah pertandingan yang harus kami menangkan, stadion baru membuat semua orang datang dengan antusiasme tinggi. Ini adalah pertandingan penting untuk fans dan klub," jelasnya di laman resmi La Liga."Sangat menyenangkan sekali bermain di pertandingan seperti ini, anda selalu ingin membantu tim. Ini adalah pertandingan yang sangat vital untuk dimenangkan, anda juga bisa belajar sesuatu," ungkap bintang Prancis itu menambahkan.Griezmann menegaskan bahw atimnya sedang dirunduh sejumlah masalah. Pasalnya, semua yang nampak baik saat latihan seolah menghilang kala menjalani pertandingan.[suggestedarticle]"Kami tengah mendapatkan beberapa masalah. Selama berlatih, gol mengalir dengan mudah, namun tidak demikian ketika di pertandingan yang sebenarnya, namun kami harus terus bekerja keras, percaya pada pelatih dan juga rekan-rekan kami. Kami hanya tidak beruntung di lini depan," ucapnya mengakhiri.
visibility  291 kali
1510994401891 tag