(Foto: marca.com)

Usai Kalah dari Juventus, Lionel Messi Berang Minta 4 Pemain Ini Dijual

Lionel Messi adalah segalanya buat Barcelona. Tak heran apa yang ia minta pimpinan klub berusaha untuk memenuhinya, supaya bintang Argetina ini tak hengkang dari klub Catalunya itu.

Usai Barcelona menelan kekalahan atas Juventus 0-3 pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4), menurut Diario Gol, Messi marah besar. Apalagi ia tau kalau Real Madrid justru memetik kemenangan atas tuan rumah Bayern Muenchen 2-1 pada Kamis (13/4).

Baca Juga
Diego Simeone: Keadaan Masih Sama Kuat


Messi meminta kepada pimpinan Barcelona untuk memperbaiki tim dengan membeli pemain baru yang berkualitas dan menjual empat pemain yang sekarang ini masuk tim.

Menurut harian Spanyol tersebut, Messi meminta Barcelona untuk melepas Andre Gomes, Jeremy Mathiew, Alex Vidal dan Paco Alcacer.

Gomes dan Alcacer di awal-awal liga saja sempat dimainkan oleh pelatih Luis Enrique, namun mereka gagal menjaga performanya sebagai pemain utama.

Baca Juga
Meski Kalah, Bayern Optimis Bisa Menang di Bernabeu


Messi minta agar pihak klub sudah siap dengan daftar pemain yang akan dibeli musim panas nanti. Jika tidak, maka Barcelona tak bisa bersaing dengan Real Madrid di liga lokal mereka.

Sementara Barcelona akan menghadapi Madrid pada laga El Clasico 23 April mendatang.
editTerakhir diubah:  13/04/17 - 16:36

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Barca Gagal Juara La Liga, Ini Analisa Luis Enrique
Barcelona gagal mempertahankan gelar juara La Liga pada musim ini, usai disalip oleh sang rival Real Madrid dalam pekan-pekan terakhir liga musim ini.Barca mengakhiri La Liga musim ini dengan mengalahkan Eibar 4-2 di Camp Nou, Senin (22/5/2017) dinihari WIB. Di tempat lain Madrid juga meraih kemenangan 2-0 di kandang Malaga.Madrid pun unggul tiga poin atas Barca di klasemen akhir La Liga musim ini.Pelatih Barca, Luis Enrique, mengakui bahwa timnya memang tak cukup konsisten untuk jadi juara pada musim ini."Faktanya adalah kami tidak cukup konsisten untuk memenangi La Liga, terutama dalam laga-laga kandang kami dan pada akhirnya kami harus menanggung akibatnya," ujar Enrique seperti dikutip Soccerway."Saya pikir tim sudah melakukan banyak hal bagus di sepanjang musim, tapi sayangnya garis antara kemenangan dan kekalahan sangat tipis. Saya berharap kami bisa terus memenangi titel demi titel, tapi sekarang kami punya rival-rival yang menginginkan hal yang sama dan sudah menyamai level kami," imbuh Enrique.[suggestedarticle]Barca masih bisa meraih trofi pada musim ini karena mereka akan tampil di final Copa del Rey. Lionel Messi dkk. akan menghadapi Alaves di final, 27 Mei mendatang. Namun Enrique pantang menganggap remeh lawannya tersebut."Jangan lupa bahwa Eibar sudah sangat menyulitkan kami. Jadi Alaves juga bisa melakukan itu," kata Enrique.Enrique sendiri akan mundur dari kursi kepelatihan Barca pada musim panas ini.
4 Tim Liga Primer Pastikan Tiket Liga Champions, Tidak Ada Nama Arsenal
Empat tim Premier League sudah menggenggam tiket Liga Champions untuk musim depan. Tidak ada nama Arsenal di dalamnya, ini merupakan pertama kalinya dalam 21 tahun bagi tim yang berjuluk The Gunners itu absen di kancah paling bergengsi di Eropa. Nama-nama tim tersebut yakni, Chelsea, Tottenham Hotspurs, Manchester City, dan Liverpool. Unggul dalam jumlah poin, Man City dan Liverpool berhak mendapatkan dua jatah tiket ke Liga Champions yang tersisa.[suggestedarticle]Man City hanya butuh hasil seri untuk bisa lolos, sementara Liverpool butuh tiga poin untuk meloloskan diri ke kompetisi Liga Champions. Akan tetapi, The Gunners harus menang dan di saat bersamaan para pesaingnya kalah. Liverpool dan Man City yang sama-sama meriah kemenangan akan menemani Chelsea dan Tottenham untuk bermain di Liga Champions. Arsenal yang berada di peringkat lima, akan bermain di Liga Europa bersama Everton yang menempati posisi tujuh klasemen Liga Primer. Sebenernya, Everton mendapat tiket Liga Europa dari jatah Manchester United yang menjuarai Piala Liga Inggris.MU juga berpeluang untuk menyusul ke Liga Champions jika anak asuh Jose Mourinho berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam di partai final Liga Europa. Apabila, Wayne Rooney dkk kalah, mereka akan menemani Arsenal dan Everton di kompetisi yang sama.Jatah Inggris di Kompetisi Eropa Musim Depan:Liga ChampionsChelsea - juara Premier LeagueTottenham Hotspur - runner upManchester City - posisi tigaLiverpool - posisi empatManchester United (?) - jika jadi juara Liga Europa Liga EuropaArsenal - posisi limaEverton - pengalihan jatah juara Piala Liga InggrisManchester United (?) - pengalihan jatah juara Piala FA (jika gagal juara Liga Europa)
Pekan Depan Barcelona Umumkan Pelatih Baru
Tugas Luis Enrique di Barcelona tinggal satu pertandingan lagi, yakni final Copa del Rey melawan Alaves pada Sabtu (27/5). Usai itu, Barcelona bakal mengumumkan pelatih penggantinya.Lionel Messi dan kawan-kawan pun sudah siap mempersembahkan piala itu untuk Enrique sebagai kado perpisahan."Kami akan menunggu sampai akhir musim, Senin 29 Mei akan kami umumkan pelatih baru," kata presiden klub Josep Maria Bartomeu, usai laga melawan Eibar dilansir dari Marca.[suggestedarticle]Sejauh ini pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Erique. Selain membicarakan Enrique, Bartomeu pun yakin Lionel Messi akan terus memperkuat Barcelona hingga beberapa tahun ke depan."Kami telah bersama selama bertahun-tahun dan tidak ada keraguan bahwa ikatan antara Messi dan Barcelona akan terus berlanjut," pungkas Bartomeu.
Komentar Zidane dan Ramos Usai Madrid Juara La Liga
Konsistensi performa yang apik menjadi kata kunci keberhasilan Real Madrid meraih gelar juara La Liga 2016/2017. Ini diungkapkan pelatih Zinedine Zidane dan kapten tim Sergio Ramos.Juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku, sangat senang bisa memenangi gelar La Liga setelah berjuang selama 38 pekan pertandingan untuk mengumpulkan poin demi poin."38 pertandingan dan ini akhir dari semuanya, ini yang tersulit dan juga terindah. Liga Spanyol adalah yang terbaik menurut saya dan rasanya luar biasa untuk memenangkannya permainan ini. Saya sangat senang," kata Zidane dilansir dari Marca.[suggestedarticle]"Seperti biasa dalam satu musim, kami telah bekerja dan berjuang sampai akhir, dan dengan skuat yang kami miliki, kami harus memikirkan untuk bekerja. Ini adalah musim yang sulit dimana kami harus bekerja keras, tapi setelah 38 pertandingan kami di atas," tambah Zidane.Kapten Real Madrid, Sergio Ramos mengatakan, keberhasilan Real Madrid memboyong gelar juara La Liga untuk ke-33 kalinya adalah buah dari konsistensi yang diterapkan dalam permainan."Rasanya sangat bagus, ini adalah hadiah atas konsistensi, untuk melewati sepanjang tahun tanpa kekalahan. Tim ini pantas memenangkan La Liga," kata Ramos usai pertandingan terakhir, Minggu (21/5)."Konsistensi adalah kunci dan dalam memainkan setiap pertandingan, bersikaplah seolah itu pertandingan terakhir. Dengan konsentrasi dan intensitas, kami mempertahankan ketenangan saat kami membutuhkannya, kami meraih poin, ini sangat pantas meski harus ditentukan hingga laga terakhir," tutur Ramos.
Lionel Messi Sabet Gelar 'Pichichi' La Liga 2016/2017
Lionel Messi menjadi pemain tersubur di Liga SPanyol untuk musim 2016/2017. Dengan 37 gol, Messi berhak atas gelar 'Pichichi' atau top skor La Liga, meski penyerang lincah asal Argentina itu gagal mengantar Barcelona menjadi juara La Liga 2017.Lionel Messi mencetak dua gol saat Barcelona mengalahkan Eibar 4-2 pada pertandingan terakhir La Liga 2016/2017. Tambahan dua gol itu memastikan Messi telah menorehkan sebanyak 37 gol di La Liga musim ini.Messi telah empat kali menjadi Pichichi dan terakhir kali merasakan gelar itu pada musim 2013. Messi unggul delapan gol dari rekan satu timnya, Luis Suarez, yang mencetak 29 gol dan 12 assist.[suggestedarticle]Kapten Portugal yang membawa Real Madrid juara La Liga, Cristiano Ronaldo (CR7), hanya mencetak 25 gol musim ini untuk berada di urutan ketiga.Iago Aspas dari Celta Vigo di urutan keempat dengan 19 gol, sedangkan striker Atletico Madrid Antoine Griezmann yang diincar beberapa klub elit Eropa termasuk Manchester United, berada di urutan kelima dengan 16 gol.Daftar pencetak gol terbanyak La Liga 2017:Lionel Messi (Barcelona) - 37 GoalsLuis Suárez (Barcelona) - 29 GoalsCristiano Ronaldo (Real Madrid) - 25 GoalsIago Aspas (Celta Vigo) - 19 GoalsAntoine Griezmann (Atletico Madrid) - 16 GoalsAduriz (Ath Bilbao) - 16 GoalsÁlvaro Morata (Real Madrid) - 15 GoalsSandro Ramírez (Malaga) - 14 GoalsNeymar (Barcelona) - 13 GoalsGerard Moreno (Espanyol) - 13 Goals
Akhirnya, Real Madrid Juara La Liga 2016/2017
Setelah empat tahun lepas, akhirnya Real Madrid kembali menjadi juara La Liga 2016/2017, setelah mengalahkan Malaga 2-0 pada pertandingan terakhir di Stadion La Rosaleda, Minggu (21/5) atau Senin dinihari WIB.Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mengunci gelar dengan perolehan 93 poin, hasil dari 29 kemenangan dan enam kali imbang, atau unggul tiga angka dari Barcelona yang finis sebagai runner-up dengan 90 poin.Secara total, Los Galacticos mengumpulkan 33 gelar La Liga, selisih sembilan gelar dari Barcelona. Adapun rival sekota mereka, Atletico Madrid, baru 10 kali menjuarai La Liga.[suggestedarticle]Real Madrid berpeluang mengawinkan gelar La Liga dengan Liga Champions karena akan berlaga di partai final melawan Juventus pada 4 Juni 2017.Real Madrid sudah mencium aroma juara sejak mengalahkan Celta Vigo pada pertengahan pekan ini. Kemenangan itu membuat pasukan Zinedine Zidane unggul tiga poin dari Barcelona.Sedangkan pada malam ini, Real Madrid mengalahkan Malaga dengan skor 2-0, sementara Barcelona bersusah-payah untuk mengalahkan Eibar 4-2.Real Madrid unggul 1-0 lewat gol cepat Cristiano Ronaldo yang tercipta pada menit ke-2 setelah meneruskan umpan Isco.Karim Benzema memastikan Real Madrid menang 2-0 setelah mencetak gol pada menit 55 meneruskan bola dari Raphael Varane.Gelar juara kali ini sekaligus memutus dominasi Barcelona yang memenangi La Liga pada musim 2008–2009, 2009–2010, 2010–2011, 2012–2013, 2014–2015, dan 2015–2016.Susunan pemain:Malaga: Kameni; Miguel Torres, Luis Hernandez, Mikel, Ricca; Recio, Camacho; Keko (Gonzalo Castro 60), Fornals, Jony (Duda 72); Sandro (Charles 69)Real Madrid: Navas; Danilo, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro (Mateo Kovacic 66), Kroos; Isco (James Rodriguez 66); Benzema (Alvaro Morata 73), Ronaldo
Jersey Spesial Barcelona untuk Laga Pamungkas La Liga
Ada yang spesial saat Barcelona menjalani partai penentuan juara La Liga dengan menghadapi Eibar di Camp Nou, Senin (22/5/2017).Dalam laga penting itu, Barcelona akan mengenakan jersey khusus bertuliskan #Wembley25 di bagian dada. Laga itu akan jadi penentuan siapa yang juara, antara Barca atau Real Madrid. [suggestedarticle]Blaugrana yang berada di peringkat dua klasemen wajib menang atas Eibar, namun itu saja tidak cukup. Luis Enrique juga berharap Los Blancos kalah dari Malaga.#Wembley25 adalah peringatan 25 tahun keberhasilan Barcelona merebut dua gelar di musim 1991/1992, yakni Liga Champions dan La Liga, secara dramatis. This is the commemorative #Wembley25 shirt that the players will be wearing against Eibar tomorrow: https://t.co/MEMtLndax1 🔵🔴 #ForçaBarça pic.twitter.com/KCg7sI2z85 — FC Barcelona (@FCBarcelona) May 20, 2017 Di Liga Champions, Barcelona yang ketika itu dilatih Johann Cruyff menang 1-0 atas Sampdoria di final berkat gol Ronald Koeman di menit ke-112.Sementara di La Liga, mereka jadi juara usai 'keajaiban di Tenerife'. Barca menyalip Madrid di pekan terakhir usai menang atas Athletic Bilbao 2-0 sementara Madrid kalah 2-3 dari Tenerife.
visibility  165 kali
Bale dan James Rodriguez Bakal Dimainkan pada Partai Terakhir La Liga
Dua bintang yang bakal dilepas Real Madrid, Gareth Bale dan James Rodriguez akan dimainkan para partai terakhir La Liga musim ini yang sangat menentukan gelar juara, Minggu (21/5) malam atau Senin dinihari WIB.Bale yang baru pulih dari cedera dan James disertakan pelatih Zinedine Zidane untuk pertandingan pamungkas melawan Malaga. Kedua pemain itu tidak bermain saat Real Madrid mengalahkan Celta Vigo 4-1 yang menempatkan Los Blancos di puncak klasemen La Liga.Selain Bale dan James, pemain bertahan Dani Carvalhal juga telah pulih dari cedera hamstring, sehingga bisa tambahan kekuatan untuk pasukan Zidane.[suggestedarticle]Zidane pun menyatakan ingin mempersembahkan kemenangan pada pertandingan terakhir Real Madrid musim ini. Los Blancos (90 poin) berada dipuncak klasemen La Liga dengan keunggulan tiga poin dari Barcelona (87 poin), sehingga hasil imbang melawan Malaga sudah cukup bagi Real Madrid menjadi juara."Kami tidak akan mengubah apapun. Rencananya adalah bertanding mengeluarkan seluruh kekuatan, mengerahkan 100 persen dan bermain untuk memenangkannya seperti biasa. Itu ada dalam DNA klub ini," kata Zidane kepada Skysports, Sabtu (20/1)."Sulit melawan tim yang telah bermain fenomenal dengan baik akhir-akhir ini. Tapi saya tidak melihat lawan atau tempat lain. Kami mengandalkan permainan kami dan saya lebih memperhatikan apa yang sedang kami lakukan," jelas Zidane.Di sisi lain, Zidane berharap timnya mengerahkan segala kekuatan dan tidak bergantung dengan Cristiano Ronaldo yang telah mencetak 13 gol dalam delapan pertandingan terakhir serta memecahkan rekor Jimmy Greaves saat melawan Celta."Ronaldo tampil fantastis, dia juga tampil bagus. Dia sangat senang," kata Zidane. "Tapi kesuksesan ada dalam kesatuan klub ini. Mereka sudah percaya dengan ide ini sejak hari pertama."Sementara pada waktu yang sama, saingan dekatnya Barcelona akan menghadapi Eibar di Camp Nou.
visibility  534 kali
Pukul Celta Vigo, Real Madrid Hanya Butuh Imbang Juara Liga Spanyol
Real Madrid sukses memukul tuan rumah Celta Vigo 4-1 di Stadion Balaidos, Kamis (18/5) dinihari WIB. Hasil ini menggeser Barcelona dari puncak klasemen dan Madrid cukup seri pada partai terakhir (38) untuk menjadi juara La Liga musim ini.Cristiano Ronaldo (CR7) dan kawan-kawan kini di puncak klasemen La Liga dengan 90 poin, unggul tiga angka dari Barcelona (87) di posisi kedua. Artinya, Real Madrid akan merayakan gelar juara La Liga yang ke-33 kalinya jika menahan imbang Malaga pada pertandingan terakhir, Minggu (21/5) atau Senin dinihari WIB.Pada pertandingan ini, CR7 kembali menjadi penentu kemenangan Los Blancos berkat dua gol yang ditorehkannya. Selain itu, Benzema dan Toni Kroos turut menggenapi kemenangan Real Madrid pada babak kedua.[suggestedarticle]Ronaldo menambah pundi-pundi golnya seusai menjebol gawang Celta Vigo pada menit 10. Kapten Timnas Portugal itu melepaskan gol cantik dengan meneruskan umpan Marcelo kepada Isco.Ronaldo menggandakan keunggulan Real Madrid menjadi 2-0 setelah mencetak gol dari umpan Isco dalam sebuah skema serangan balik cepat akibat kegagalan pemain Celta mempertahankan bola pda menit 48.Upaya Celta untuk memperkecil ketertinggalan semakin sulit setelah mesin gol mereka, Iago Aspas, diganjar kartu kuning kedua akibat melanggar Sergio ramos pada menit 62.Namun Celta mampu mencuri satu gol dari aksi John Guidetti pada menit 69 meneruskan umpan Sisto.Unggul jumlah pemain di lapangan kemudian dimaksimalkan Madrid untuk menambah gol. Benzema mengubah skor menjadi 3-1 saat mendapatkan umpan dari Marcelo pada menit 70.Gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos, memastikan Real Madrid membawa pulang tiga poin hasil kemenangan 4-1 setelah mencetak gol bekerja sama dengan Benzema pada menit 88.Susunan pemain:Celta Vigo: Sergio; Mallo, Cabral, Roncaglia, Jonny; Pablo Hernandez, Jozabed (Díaz 72), Wass; Aspas, Guidetti (Beauvue 86), Sisto (Diop Guete 80)Real Madrid: Keylor; Danilo, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro (Kovacic 71), Kroos; Isco (Vazque 84); Benzema, Ronaldo (Asensio 84)
visibility  1688 kali
Pemain Barca Lagi Keranjingan Nintendo Switch
Sejak pertama kali dirilis bulan Maret 2017 lalu, konsol game Nintendo Switch dilaporkan laku keras. Nintendo kabarnya kewalahan untuk menjaga pasokan di sejumlah toko game. Seperti misalnya di bulan pertama peluncuran, Nintendo mengaku kekurangan stok Switch.Mulanya Nintendo berniat mengapalkan dua juta unit Switch di bulan pertama. Namun pada kenyataannya pasokan dua juta unit tidak cukup untuk menampung permintaan.Bahkan animo tinggi game ini juga melanda para punggawa Barcelona, terutama pada video game Mario Kart.[suggestedarticle]Sejumlah pemain Barcelona menyempatkan diri bergaya dan berfoto dengan konsol Switch di tangan.Iniesta menyertai posting-an foto itu dengan informasi lanjutan yang artinya kira-kira, "Menuju Las Palmas!! Tim Mario Kart!! Ayo, Barca!!". Viaje a Las Palmas! Ese equipo de Mario Kart!!! Força Barça!!! pic.twitter.com/u0sXrZh3qy — Andrés Iniesta (@andresiniesta8) May 13, 2017 Nampak pemain seperti Denis Suarez, Neymar, Sergio Busquets, Jordi Masip terlihat ikut memainkan game ini.Mario Kart sendiri adalah sebuah gim balap karting yang rutin hadir di setiap konsol maupun hameheld Nintendo. Yang teranyar dirilis di versi Nintendo Switch, dengan label Mario Kart 8 Deluxe.
visibility  519 kali
1495008689105 tag