(Foto: marca.com)

Usai Kalah dari Juventus, Lionel Messi Berang Minta 4 Pemain Ini Dijual

Lionel Messi adalah segalanya buat Barcelona. Tak heran apa yang ia minta pimpinan klub berusaha untuk memenuhinya, supaya bintang Argetina ini tak hengkang dari klub Catalunya itu.

Usai Barcelona menelan kekalahan atas Juventus 0-3 pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4), menurut Diario Gol, Messi marah besar. Apalagi ia tau kalau Real Madrid justru memetik kemenangan atas tuan rumah Bayern Muenchen 2-1 pada Kamis (13/4).



Messi meminta kepada pimpinan Barcelona untuk memperbaiki tim dengan membeli pemain baru yang berkualitas dan menjual empat pemain yang sekarang ini masuk tim.

Menurut harian Spanyol tersebut, Messi meminta Barcelona untuk melepas Andre Gomes, Jeremy Mathiew, Alex Vidal dan Paco Alcacer.

Gomes dan Alcacer di awal-awal liga saja sempat dimainkan oleh pelatih Luis Enrique, namun mereka gagal menjaga performanya sebagai pemain utama.



Messi minta agar pihak klub sudah siap dengan daftar pemain yang akan dibeli musim panas nanti. Jika tidak, maka Barcelona tak bisa bersaing dengan Real Madrid di liga lokal mereka.

Sementara Barcelona akan menghadapi Madrid pada laga El Clasico 23 April mendatang.
editTerakhir diubah:  13/04/17 - 16:36

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Xavi: Madrid Menang Meski Main Biasa
Legenda hidup Barcelona Xavi Hernandez menilai Real Madrid punya kemampuan meraih kemenangan tanpa bermain bagus. Menurut Xavi, kemampuan itu membuat siapa pun yang menjadi lawan Madrid tak boleh gagal memanfaatkan peluang."Madrid punya sesuatu. Melawan mereka, Anda tak boleh gagal memanfaatkan peluang. Jika Anda gagal, mereka akan menghukum Anda. Namun, hal terburuk adalah mereka mengalahkan lawan tanpa bermain dengan baik. Satu serangan balik cukup untuk meraih kemenangan," ujar Xavi.[suggestedarticle=3]Hal itu disampaikan Xavi berkaitan dengan kemenangan Madrid 3-1 atas Paris Saint-Germain, pada leg pertama 16 besar Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (14/2/2018). Gol Madrid dicetak Cristiano Ronaldo (45', penalti, 83') dan Marcelo 86'), sementara gol PSG dicetak Adrien Rabiot pada menit ke-33.Sepanjang laga itu, Madrid melepaskan delapan tembakan akurat dari 17 usaha, dengan penguasaan bola 49 persen. Adapun PSG melepaskan empat tembakan jitu dari 14 usaha."Anda nyaris berpikir tidak adil PSG kalah dengan selisih besar karena itu adalah pertandingan yang seharusnya berakhir 1-1, 2-2, atau 2-1 untuk PSG. Sulit dijelaskan. Real Madrid tidak bermain dengan baik, tetapi masih menang," ulas Xavi."Apakah Madrid lebih baik dari PSG? Bagi saya tidak. Namun, mereka tak peduli apakah mereka lebih baik, apakah mereka mendominasi atau didominasi. Filosofi mereka hanya meraih kemenangan. Itulah yang membuat mereka sulit dilawan di Santiago Bernabeu, misalnya," tutur Xavi. (MARCA)
Iniesta Dukung Enrique Latih Chelsea
Dukungan kepada Luis Enrique sebagai pelatih Chelsea terus mengalir. Gelandang senior Barcelona dan timnas Soanyol Andres Iniesta menilai, mantan bosnya itu akan sukses besar di London.Sebagai seorang pelatih, Iniesta percaya Enrique merupakan sosok yang tepat bagi The Blues seumpama tidak lagi menggunakan jasa Antonio Conte. Pengalaman bersama AS Roma dan Barcelona dinilai mantan duet Xavi Hernandez itu modal yang lebih dari cukup."Luis Enrique adalah pelatih sempurna. Di Barcelona, dia menunjukkan level yang luar biasa. Saya kira dia akan bisa meraih gelar di klub manapun termasuk Chelsea," ungkap Iniesta.[suggestedarticle=2]Meski begitu, Iniesta juga menegaskan, tidak serta merta Enrique akan dengan mudah meraih sukses besar di Premier League. Tekanan kuat dari pemilik klub dan kerasnya pentas Liga Inggris kelak akan menjadi pengalaman berharga bagi pemain sekaligus pelatih Barcelona itu."Namun ketika anda melihat apa yang dikembangkan Enrique di Barcelona, maka anda akan berpikir itu bisa terjadi juga di London. Premier League kompetisi yang sulit, tapi menurut saya, dia mampu menangani tim besar Inggris manapun," ucapnya.[suggestedarticle=2]Sebagai catatan, Enrique langsung mempersembahkan treble di musim perdananya di Camp Nou. Termasuk dua piala Copa del rey sebelum akhirnya meninggalkan Barcelona dan digantikan Ernesto Valverde.Performa Chelsea belakangan menurun dan hampir pasti akan kehilangan mahkota Liga Inggris yang diraihnya musim lalu. Maka, spekulasi tentang pemecatan Antonio Conte pun terus menyeruak dan Enrique digadang-gadang sebagai suksesornya.
Costa Murka, Atletico Perpanjang Tanpa Hadiah Penalti
Diego Costa naik pitam kala Unai Nunez menjatuhkannya di kotak penalti namun wasit Jose Luis Gonzalez tidak memberi penalti. Protes keras Costa berbuntut kartu kuning baginya.Costa mengatakan, wasit amat bernafsu menghadiahkannya kartu. Dengan kalimat yang lebih keras dia menyebut, sejumlah orang membencinya di atas lapangan.[suggestedarticle=2]"Ada beberapa orang yang sepertinya membenci saya, anda tak bisa mengubah itu, mereka ingin memberi kartu ke saya," ucapnya di beIN Sports. Meski begitu, Costa cukup puas dirinya bisa mencetak gol dan membantu Atletico Madrid menang atas Athletic Bilbao."Media mengarang banyak hal tentang saya. Mereka tidak perlu berbohong dan menciptakan sesuatu seperti itu," katanya.Sebagai catatan, Atleti sepanjang musim ini belum sekalipun mendapat hadiah penalti dari pengadil lapangan. Sang Entrenador Diego Simeone pun menutup rapat mulutnya terkait belum sekalipun Atleti mendapat penalti.[suggestedarticle=2]"Mereka akan memimpin laga dan tahu kami belum pernah mendapat penalti. Mereka membaca itu sebelumnya. Semakin sering kami bicara soal tak pernah mendapat penalti, semakin sedikit mereka memberikannya," ujar Simeone.
  520 kali
Manajemen Madrid: Cedera Marcelo Sangat Buruk
Marcelo kembali cedera saat Real Madrid bentrok dengan Real Sociedad. Beruntung Madrid sukses mengemas tiga poin saat memenangkan laga dengan skor 5-3.Direktur Hubungan Institusional Real Madrid Emilio Butragueno mengatakan, cedera yang dialami Marcelo kemungkinan buruk. Bek kiri asal Brazil itu meninggalkan pertandingan sejak awal babak pertama dan digantikan Theo Hernandez.Butragueno belum bisa bicara detail soal cedera yang terjadi. Namun, besar kemungkinan pemain berambut kribo itu akan absen dalam waktu yang cukup lama.[suggestedarticle=3]"Kita harus menunggudan melihat apa kata dokter. Kabar yang saya terima cukup buruk, sangat buruk. Dalam 48 jam, kita akan tahu seberapa parah cedera yang dialami Marcelo," ucap Butragueno kepada AS.Selain Marcelo, Nacho Fernandez juga sempat mengalami cedera pada akhir pertandingan. Namun untungnya, Nacho bisa bermain kembali dan ternyata tidak mengalami cedera berarti."Nacho juga sempat terjatuh cedera, dia seperti tak bisa bermain lagi. Tapi dia bisa bangkit dan merasa normal lagi. Semoga cederanya tidak parah," ucapnya.[suggestedarticle]Madrid sendiri harus bersusah payah mengalahkan Sociedad. Bahkan, Los Galacticos sempat tertinggal di 45 menit pertama.Bermain di Estadio Benito Villamarin, Madrid sesungguhnya unggul lebih dulu melalui gol Marco Asensio sebelum akhirnya disusul tuan rumah berkat gol Aissa Mandi di menit ke-33 dan gol bunuh diri Nacho Fernandez empat menit kemudian.Lima menit pascababak kedua dimulai, Madrid sanggup menyamakan kedudukan melalui Sergio Ramos dan balik memimpin kembali melalui gol Asensio di menit ke 59. Cristiano Ronaldo sempat membuat Madrid menjauh di menit ke-65 sebelum akhirnya ditipiskan oleh Sergio Lion di menit ke-85. Gol Karim Benzema di akhir laga melengkapi lima gol Madrid sekaligus menyudahi laga.
  615 kali
Lawan Arsenal, Pep Percayakan Bravo di Final Piala Liga
Josep Guardiola akan mempercayakan Claudio Bravo untuk mengawal gawang Manchester City di final Piala Liga kontra Arsenal. Pep menemukan kesan positif terhadap Bravo yang tampi bagus di babak-bak sebelumnya.Selain faktor penampilan, Pep juga memuji profesionalisme yang ditunjukan kiper asal Chile itu. Datang sebagai kiper utama dari Barcelona, nyatanya Bravo tidak masalah jika kini tempatnya direbut Ederson."Dia menunjukkan reaksi yang sempurna. Ketika seorang pemain tak bermain, situasinya sulit. Saya bisa mengerti," kata Guardiola di Sportsmole.[suggestedarticle=4]Pep menambahkan, Bravo cukup rajin dalam berlatih ban melakukannya dengan baik. Pantas, kata dia, jika akhirnya Bravo diberi kesempatan bermain.Takdir Bravo tidak begitu bagus di Etihad Stadium yang datang Agustus 2016. Penampilannya merosot dan memaksa Pep mencari kiper lain. Ederson pun didatangkan dari Benfica sebagai solusi.Nahas bagi Bravo, kiper asal Brazil itu justru mendapat kepercayaan lebih dan kerap tampil sebagai starter. Ederson kemudian mengambil jatah bermain Bravo di Liga Champions dan Premier League.Kiper 34 tahun itu pun resmi tersisih dan Pep hanya menggunakan tenaganya untuk kelas domestik salah satunya Piala Liga. Setidaknya aksi menawan Bravo saat menghadapi Wolverhampton dan Leicester City tidak dianggap Pep akan mengubah keadaan. "Claudio akan bermain. Kami masuk final berkat dirinya. Saya takkan lupa apa yang terjadi melawan Wolves. Dia menyelamatkan dua penalti, dan juga cara mainnya. Penjaga gawang berbeda dengan pemain lain. Semua tergantung kualitas dan performanya, namun di kompetisi ini kami akan memainkan Claudio," ujarnya.
  434 kali
Coutinho Gantikan Iniesta pada Eibar Vs Barcelona, Valverde Beri Penjelasan
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengungkapkan, ia mencadangkan gelandang Philippe Coutinho pada laga melawan Eibar (17/2/2018) karena merasa perlu memainkan Andres Iniesta, yang dicadangkan pada laga sebelumnya, yaitu melawan Getafe (11/2/2018). Melawan Eibar, Coutinho masuk menggantikan Andres Iniesta pada menit ke-63. Sementara pada laga melawan Getafe, Iniesta masuk menggantikan Coutinho pada menit ke-62. [suggestedarticle=3]Mencadangkan Iniesta dan memainkan Coutinho pada laga melawan Eibar secara fisik dan taktik baik bagi tim, mengingat pada Selasa (20/2/2018) mereka akan melakoni laga Liga Champions melawan Chelsea dan Coutinho tak bisa dimainkan karena Coutinho sudah tampil di Liga Champions bersama Liverpool pada paruh pertama musim ini. Namun, Valverde mengaku memutuskan sebaliknya setelah mempertimbangkan masak-masak."Menurut saya, mencadangkan Coutinho adalah hal terbaik bagi tim. Pekan lalu (laga melawan Getafe), Coutinho menjadi starter dan Iniesta tidak. Jadi, pada pekan ini (laga melawan Eibar), Iniesta menjadi starter. Betul kami punya pertandingan (melawan Chelsea) pada Selasa nanti. Namun, bagi saya, hal terpenting saat itu adalah laga (melawan Eibar," ulas Valverde. "Pada hari Selasa nanti, kita akan lihat apa yang terjadi. Saya tahu Coutinho tidak bisa bermain (melawan Chelsea). Namun, kami akan melakukan sesuatu," tambahnya. (AScom)[pagebreak]Video Highlights Eibar 0-2 Barcelona[/pagebreak]
  570 kali
Kalahkan Torino, Allegri Puji Reaksi Juve dan Come Back-nya Dybala
Max Allegri senang dengan cara Juventus bereaksi melawan Torino dan menegaskan hasil imbang 2-2 dengan Tottenham bukanlah sebuah kegagalan. Gol semata wayang Alex Sandro cukup bagi Juve menjaga asa meraih scudetto ketujuh beruntun.Tapi kemenangan tersebut harus dibayar mahal dengan cederanya mesin gol Juve, Gonzalo Higuain. Pasalnya Juve akan menghadapi tim kuda hitam hebat di Serie A, Atalanta pekan ke-26 dan tandang ke Olimpico untuk menghadapi Lazio di pekan berikutnya. Higuain sejuah ini diklaim mengalami cedera ankle pascatabrakan dengan Salvatore Sirigu. Eks striker Napoli itu meninggalkan lapangan kala laga baru berjalan 15 menit.[suggestedarticle=4]"Saya bangga dengan para pemain dan hari ini kami melihat reaksi yang baik. Itu karena kami menikmati diri kami sendiri bahkan pada saat sulit sekalipun," kata Allegri kepada Mediaset Premium.Terkait hasil imbang kontra Spurs, Allegri menilai hal itu bukanlah sebuah kegagalan ataupun dikatakan tim bermain buruk. Eks pelatih Milan itu mengklaim, senang bisa melatih tim dengan komposisi pemain yang luar biasa."Juve adalah tim kuat dengan pemain luar biasa, saya senang melatihnya. Kami menantang tiga kompetisi (sekaligus). Hanya salah dalam empat pertandingan dan saya menganggap (hasil imbang) 2-2 dengan Tottenham bukan sebagai kegagalan, atau sebuah tragedi," ucapnya.Allegri tetap optimistis menjalani laga leg kedua di Wembley 8 Maret 2018. Meksipun, sejumlah kesalahan teknis menyelimuti Juve di leg I."Juventus terlalu banyak membuat kesalahan teknis setelah unggul 2-0 melawan Tottenham dan mereka memiliki lebih banyak peluang dari pada kami, tapi kami yakin bisa melakukan yang terbaik saat pergi ke London di leg kedua," ujarnya.Selain mengomentari reaksi positif Juve, Allegri juga menyinggung come back Paulo Dybala yang membuatnya puas. Meski hanya bermain setengah jam, Dybala nyatanya beberapa merepotkan pertahanan Torino. Bahkan beberapa kali pelanggaran keras harus dilakukakn anak asuh Walter Mazzari demi menghentikan La Joya. "Dybala melakukannya dengan baik selama 30 menit. Kenyataannya dia memang kurang bugas tetapi saya yakin kehebatannya akan segera kembali," ungkapnya.
  212 kali
Tanpa Neymar, Barcelona Lebih Tangguh
Pernyataan keras namun membangun dilontarkan oleh penjaga gawang Barcelona yakni Marc-Andre Ter Stegen mengenai mantan rekannya Neymar.Bagi kiper asal Jerman itu, kepergian Neymar membuat Barca jauh lebih solid saat ini.Neymar memutuskan untuk menerima tawaran Paris Saint Germain di awal musim, yang menjadikannya pemain termahal di dunia saat ini.Bersama dengan Lionel Messi dan Luis Suarez, Neymar mereka menjadi trio lini depan yang terbaik dalam beberapa musim terakhir."Anda tidak akan bisa menjelaskan kualitas Neymar, karena dia sangat penting bagi kami sebagai seorang pribadi dan sebagai pesepakbola" ujar Ter Stegen kepada ESPN."Sekarang, semua orang perlu mengerti apa yang dia lakukan karena mungkin dia ingin memenangkan sesuatu disana. Keputusannya tersebut hanya dia yang tahu," ujar pemain asal Jerman itu.[suggestedarticle]Di awal musim dan bursa transfer musim dingin, Barcelona mendatangkan dua pemain pengganti Neymar. Mereka adalah Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho."Tidak mudah kehilangan Neymar karena dia memiliki kualitas yang begitu baik, tapi kami melakukannya dengan cara yang berbeda dan sekarang kami memiliki tim yang sangat kuat.""Saya pikir kita punya beberapa pemain baru yang telah membuat kita semakin kuat dan mudah-mudahan mereka merasa nyaman dalam tim dan mereka beradaptasi dengan sangat cepat."Tanpa Neymar, Barca berlari cepat di ajang La Liga. Mereka ada di puncak klasemen dengan 62 poin dan baru saja sukses melaju ke final Copa del Rey.
  386 kali
Sikat Real Betis, Real Madrid Menang Berkat 'Comeback' Gemilang
Di pekan ke-24 La Liga Spanyol, drama delapan gol mewarnai laga kemenangan Real Madrid atas Real Betis di Estadio Benito Villamarin. Pasukan Zinedine Zidane ini menang berkat comeback saat tertinggal 2-1 di babak pertama.El Real mampu membuka keunggulan pada menit ke-10 melalui Marco Asensio. Pemain Spanyol ini sukses memanfaatkan bola liar hasil tendangan Cristiano Ronaldo dengan sundulannya untuk membobol gawangTuan rumah mencoba mencari gol penyeimbang melalui Aissa Mandi. Namun, sundulannya hanya melenceng tipis dari gawang Navas. Begitu juga dengan tendangan bebas Joaquin yang digagalkan dengan baik oleh Navas.[suggestedarticle]Terus menekan, Betis akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-33. Memanfaatkan umpan tarik Joaquin, Aissa Mandi langsung menyambar dengan sundulan yang langsung merobek gawang Madrid.Empat menit kemudian, tuan rumah justru mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat gol bunuh diri Nacho Fernandez. Bola tendangan Junior Firpo yang mengelabuhi Navas malah membentur kaki Nacho yang berada di garis gawang.Lima menit jalannya babak kedua, Sergio Ramos mampu mencetak gol penyeimbang. Sepak pojok Lucas Vazquez langsung disambar sundulan terarah untuk merobek jala Adan.[suggestedarticle]Gol tersebut rupanya membuat Madrid tampil lebih beringas. Asensio kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59, setelah sepakannya ke pojok gawang Betis tak mampu dijangkau Adan.Pada menit ke-65, El Real mampu menjauhkan kedudukan berkat gol Ronaldo. Tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti meluncur deras tanpa bisa dihalau Adan.Memasuki menit ke-85, Betis mampu memperkecil kedudukan berkat gol yag diciptakan Sergio Leon. Memanfaatkan umpan Firpo, Leon yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke gawang Madrid.[suggestedarticle]Benzema yang baru masuk menggantikan Ronaldo di penghujung pertandingan, mampu mencetak gol kelima Madrid pada menit ke-91 waktu tambahan. Sepakannya memanfaatkan sodoran Vazquez langsung merobek jala Adan.Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan. Kemenangan 5-3 ini tak merubah posisi Madrid di peringkat empat klasemen sementara La Liga.Susunan PemainReal Betis: Adan, Barragan, Mandi, Bartra, Amat (Garcia '75), Firpo, Boudebouz, Fabian, Guardado (Tello '81), Joaquin, Moron (Leon '81).Real Madrid: Navas, Ramos, Nacho, Carvajal, Marcelo (Theo '30), Vazquez, Casemiro, Kovacic, Asensio, Bale (Isco '73), Ronaldo (Benzema '88).
  760 kali
Ini Kelemahan Barcelona Di Mata Antonio Conte
Chelsea tak takut menghadapi Barcelona pada leg pertama 16 Besar Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Selasa (20/2/2018) malam. Apalagi pelatih Antonio Conte tau beberapa kelemahan Lionel Messi dan kawan-kawan.Conte secara cermat telah mengamati beberapa pertandingan Barcelona dalam sebulan ini. Ia menilai, Barcelona masih punya kelemahan yang bisa dimanfaatkan asuhannya.Conte tau, untuk menghadapi Barcelona, skuatnya harus tampil sempurna dan sedikit mungkin melakukan kesalahan, terutama pada daerah pertahanan.[suggestedarticle=3]Pelatih asal Italia itu juga menyarankan pemainnya untuk tidak hanya fokus kepada Lionel Messi seorang diri. Pemain lainnya seperti Luis Suarez dan pemain baru Philippe Coutinho harus diperhitungkan.Di mata Conte, Barcelona masih memiliki celah dalam pertahanan yang bisa dimanfaatkan asuhannya untuk menekan dan mencetak gol."Kami sudah menganalisis tim ini untuk waktu yang lama, kami memulai satu bulan yang lalu dan menganalisisnya," ucap Conte."Kita bicara soal salah satu tim terbaik di dunia. Kami harus mencoba bermain sempurna dan membuat keputusan terbaik untuk tim seperti ini. Ini adalah lawan yang berbeda. Mereka punya karakteristik yang luar biasa dengan bola," jelas Conte.Tapi menurut Conte, Barcelona juga punya kelemahan ketika mereka tengah tak memegang bola. "Kami harus mencoba mengeksploitasi kelemahan lawan ini," kata Conte.
  1054 kali
1518966001939 tag