(Foto: marca.com)

Usai Kalah dari Juventus, Lionel Messi Berang Minta 4 Pemain Ini Dijual

Lionel Messi adalah segalanya buat Barcelona. Tak heran apa yang ia minta pimpinan klub berusaha untuk memenuhinya, supaya bintang Argetina ini tak hengkang dari klub Catalunya itu.

Usai Barcelona menelan kekalahan atas Juventus 0-3 pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4), menurut Diario Gol, Messi marah besar. Apalagi ia tau kalau Real Madrid justru memetik kemenangan atas tuan rumah Bayern Muenchen 2-1 pada Kamis (13/4).

Diego Simeone: Keadaan Masih Sama Kuat


Messi meminta kepada pimpinan Barcelona untuk memperbaiki tim dengan membeli pemain baru yang berkualitas dan menjual empat pemain yang sekarang ini masuk tim.

Menurut harian Spanyol tersebut, Messi meminta Barcelona untuk melepas Andre Gomes, Jeremy Mathiew, Alex Vidal dan Paco Alcacer.

Gomes dan Alcacer di awal-awal liga saja sempat dimainkan oleh pelatih Luis Enrique, namun mereka gagal menjaga performanya sebagai pemain utama.

Meski Kalah, Bayern Optimis Bisa Menang di Bernabeu


Messi minta agar pihak klub sudah siap dengan daftar pemain yang akan dibeli musim panas nanti. Jika tidak, maka Barcelona tak bisa bersaing dengan Real Madrid di liga lokal mereka.

Sementara Barcelona akan menghadapi Madrid pada laga El Clasico 23 April mendatang.
editTerakhir diubah:  13/04/17 - 16:36

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Keren! Ternyata Real Madrid dan Barcelona Ikut Kembangkan Bulutangkis
Kompetisi La Liga Spanyol yang didalamnya terdapat dua klub elit dunia Real Madrid dan Barcelona, ternyata ikut mengembangkan cabang bulutangkis. Hal ini diungkapkan Carolina Marin, pebulutangkis putri Spanyol, peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016.Marin kini tengah berada di Jakarta untuk mengikuti ajang Kejuaraan Bulutangkis BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 yang berlangsung 12-18 Juni di Senayan. Menurut Marin, La Liga sebagai badan olahraga terbesar di Spanyol, bisa membantu mempopulerkan bulutangkis di tanah negerinya."La Liga tengah menjalankan proyek pengelolaan bantuan untuk cabang olahraga selain sepak bola di Spanyol yang sudah berlangsung sejak Maret 2016," jelas Marin kepada wartawan di Jakarta, Minggu (11/6)."Bulutangkis bukan merupakan olahraga yang menjadi favorit di Spanyol. Namun, saya percaya dengan adanya komitmen ini bulutangkis bisa lebih digemari," tambah Marin.Lewat bantuan La Liga, Marin akan melakukan coaching clinic dengan beberapa pebulutangkis muda Indonesia yang bernaung di klub Jaya Raya. Sebagai salah satu duta olahraga Spanyol, Marin mendapat tugas berkeliling ke beberapa negara termasuk Indonesia untuk memopulerkan cabang-cabang selain sepak bola. "Saat ini Spanyol gencar mempromosikan 64 federasi cabang olahraga termasuk paralimpik," tutur Marin."Saya sangat semangat dan senang bisa menjalankan proyek ini bersama La Liga dan mengunjungi sebuah negara yang memiliki hasrat dan talenta besar seperti Indonesia," sambungnya.
Barcelona Harus Lupakan Ander Herrera
Barcelona dikabarkan akan mengincar gelandang Manchester United, Ander Herrera pada musim panas ini.Namun mereka dipastikan harus gigit jari, usai MU tak akan melepas mantan pemain Athletic Bilbao tersebut dengan harga berapa pun.Dilansir dari Marca, Sabtu (10/6), karena permintaan Jose Mourinho sendiri pemain 27 tahun tersebut tidak bisa meninggalkan Manchester United dalam kondisi apa pun. Permintaan Barcelona ini sudah disampaikan langsung oleh pelatih baru Barca, Ernesto Valverde.[suggestedarticle]Valverde pernah bekerja bersama dengan Herrera di Bilbao. Namun reuni pelatih dan pemain asal Basque itu dipastikan tak terwujud pada musim depan.Mourinho menjadikan Herrera pemain kuncinya di musim pertamanya di Old Trafford. "Tidak dijual dengan harga berapa pun," kata Mourinho.Bercelona pun mengalihkan perhatian mereka ke pemain Paris Saint Germain, Marco Verratti. Tapi Verratti juga akan sulit pindah dari Paris. Karena peran Verratti dinilai sangat vital untuk masa depan klub asal Perancis tersebut
visibility  466 kali
Pengakuan Pemain Andalan Tottenham Ingin Membela Barcelona
Bermain di level tertinggi adalah mimpi dari setiap pesepak bola, tidak terkecuali pemain andalan Tottenham Hotspur yang satu ini.Pemain Tottenham Hotspur itu adalah Christian Eriksen. Playmaker itu datang dari Ajax Amsterdam empat yahun lalu dan kini menjadi bagian penting dari skuat asuhan Mauricio Pochettino.[suggestedarticle]Soal ketertarikan klub-klub besar Eropa, salah satunya Barcelona, Eriksen tidak menampik kemungkinan pindah. Namun, pria 25 tahun itu menegaskan tidak dalam waktu dekat."Selau saja ada banyak rumor yang beredar," ujar Eriksen kepada media Denmark Ekstra Bladet."Barcelona adalah klub yang fantastis dan tidak banyak pemain yang bisa mengatakan tidak kepada mereka.""Tapi ada perbedaan antara memantau seorang pemain dengan ketertarikan yang konkret. Saya tidak bisa beropini tentang itu karena sejauh ini tidak ada ketertarikan konkret," lanjutnya.[suggestedarticle]Eriksen memang masih terikat kontrak dengan The Lilywhites sampai 2022. Musim ini pemain Timnas Denmark itu mencetak 8 gol dan 15 assists di Liga Primer Inggris."Saya ingin berada di level tertinggi pada masa mendatang, itu mimpi saya. Itu mungkin akan terjadi dalam dua atau tiga tahun lagi, dan itu mungkin terjadi di Tottenham atau tempat lain.""Saya masih terikat kontrak dengan Tottenham untuk beberapa tahun ke depan," pungkasnya.
visibility  732 kali
Di Negara Ini Pakai Jersey Barcelona Didenda 1,8 Miliar
Sial benar Barcelona. Replika jersey kebanggaannya bakal sulit ditemukan di salah satu negara Arab ini. Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) merilis peraturan baru melarang pemakaian jersey Barcelona.Jika seseorang kedapatan memakai jersey Barcelona, maka akan dikenakan denda sebesar 110 ribu pounds atau sekitar 1,86 miliar rupiah! Jika tak sanggup membayar denda, hukuman kurungan selama 15 tahun menjadi pilihan lain.Larangan itu muncul sejak pemerintah UEA memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar pada Senin lalu (5/6/17). Qatar diyakini mendukung teroris sehingga harus dijauhi.[suggestedarticle]Hal ini berimpas pada nyaris semua sendi kehidupan. Barcelona, yang di kostumnya terpampang logo Qatar Airways dan Qatar Foundation secara bergantian sejak 2011, dianggap punya keterkaitan erat dan bahkan identik dengan Qatar.Untungnya, mulai musim depan Barcelona bakal berganti sponsor menjadi Rakuten. Logo Qatar Foundation dan Qatar Airways bakal menghilang dari kostum Blaugrana. Artinya, fans Barca di UEA harus menunggu kostum baru dirilis dan dijual ke pasar atau memakai kostum lama sebelum tahun 2011.
visibility  6545 kali
Messi Lebih Memilih Mengurus Pernikahannya, Suporter Singapura Meradang
Argentina identik dengan Lionel Messi. Maka sangat wajar jika publik Singapura marah besar menyusul kabar yang menyebutkan sang bintang besar itu batal datang untuk menjalani laga uji coba melawan di Kallang, Singapura, 13 Juni mendatang. Clarin, koran di Argentina, memberitakan Messi dan bek Nicolas Otamendi bakal langsung pulang ke negaranya usai memperkuat Tim Tango melawan Brasil di Australia, 9 Juni. Keduanya tidak akan ikut menjajal Timnas Singapura yang digelar dalam rangka ulang tahun asosiasi sepakbola Singapura yang ke-125. Alasannya, keduanya harus menyiapkan pernikahan mereka di bulan Juni. Messi bakal menggelar resepsi pada 30 Juni, sedangkan Otamendi rencananya akan menikah pada 16 Juni.[suggestedarticle]"Tentu saja ini mengecewakan. Jika saya tahu lebih awal, saya mungkin akan beli tiket yang lebih murah. Pemain Argentina lainnya memang kelas dunia, tapi mereka bukan Messi," ujar Alvin Tan, seorang suporter Singapura, seperti dikutip dari ESPN FC.Tiket dijual antara 40 dolar Singapura (setara Rp380 ribu) hingga 188 dolar Singapura atau setara Rp1,7 juta."Mengingat pertandingan dijual sebagai 'Messi dan Bintang' datang ke Singapura, atraksi utamanya sudah jelas Messi. Maka kesalahan ada di promotor, karena tentunya mereka tahu mengenai absennya Messi," kata penggemar lain bernama Raul.UNICESS, promotor pertandingan, belum bisa memastikan kebenaran informasi tersebut. "Hingga saat ini kami bekerja dengan AFA untuk memastikan kebenaran klaim (Messi absen) tersebut. Kami akan memberikan informasi terbaru secepatnya."
visibility  3736 kali
Apakah Messi Tertarik Bermain di Tiongkok? Ini Jawabannya
Dalam beberapa tahun terakhir Liga Super Tiongkok ambil bagian dalam meramaikan bursa transfer dengan klub top asal Eropa lainnya.Mereka tak takut untuk mengeluarkan uang dengan jumlah banyak untuk mendatangkan pemain top dunia.Hal ini ikut dikomentari oleh pemain Barcelona asal Argentina Lionel Messi.Ketika ditanyakan mengenai masa depannya dan apakah Messi akan melanjutkan karier di Tiongkok, Messi memilih untuk menyelesaikan kariernya dulu bersama Barca."Hari ini, saya hanya memikirkan hari ini di Barcelona, di mana saya berada, untuk meraih dan mendapatkan gelar sebanyak-banyaknya yang kami bisa. Karena di sepak bola, kami tidak tahu apa yang dapat terjadi mendatang. Jadi saya ingin menjalaninya dengan tenang dan sedikit demi sedikit," ujar Messi kepada ESPN.[suggestedarticle]Beberapa kompatriot Messi seperti Ezequiel Lavezzi juga sudah berlabuh di Tiongkok bersama dengan Hebei China Fortune FC.Messi pun sering mendengar cerita tentang sepakbola di negeri tirai bambu dari rekannya itu."Kami banyak berbicara tentang perubahan gaya hidup dan sepak bola di Tiongkok. Banyak dari kami berkomentar mengenai perubahan tersebut dan cara dia [Lavezzi] hidup, serta rasanya bermain di liga Tiongkok. Saya pikir liga Tiongkok sedang sangat berkembang dan punya dampak besar bagi dunia sepak bola," kata Messi."Itu menunjukkan bahwa Tiongkok memiliki peranan penting dalam sepak bola. Saya sempat ke sana beberapa kali selama beberapa hari. waktu yang singkat tak membuat saya mengenal area sekitar, tapi negara itu benar-benar membuat saya terkesan," katanya menambahkan.
visibility  727 kali
Bek Barcelona Benarkan Timnya Ingin Rekrut Dembele
Kabar kertetarikan Barcelona akan penyerang sayap Borussia Dortmund, Ousmane Dembele ternyata bukan isapan jempol belaka.Hal ini diungkapkan langsung oleh kompatriot Dembele di timnas Perancis, Samuel Umtiti yang juga merupakan bek Barcelona."Saya membenarkan Barcelona tertarik untuk mendatangkan Dembele. Dia akan memberikan banyak hal besar untuk kami dan saya akan menyambutnya dengan tangan terbuka," sebut Umtiti seperti dilansir L'Equipe. "Namun, saya tak mau bicara banyak tentang dia. Saya hanya akan membahas dia ketika sudah resmi bergabung dengan Dortmund. Barcelona memang sudah meminatinya sejak tahun lalu dan kini semua menunggu apa yang terjadi," imbuhnya. [suggestedarticle]Sejak musim lalu Barca memang telah meminati Dembele, namun pemain berusia 20 tahun itu lebih memilih tawaran yang datang dari Dortmund. Dembele merasa Dortmund lebih memberikan banyak kesempatan tampil untuk seorang pemain muda. Sepanjanng musim 2016/17 Dembele sukses mencetak 10 gol dalam 49 penampilan di semua ajang. Kontrak Dembele di Signal Iduna Park baru akan berakhir pada tahun 2020 mendatang, jika ingin mendapatkannya Barca harus datang dengan tawaran tinggi.
visibility  335 kali
Lionel Messi Beli Hotel di Pinggir Kota Barcelona
Seperti juga Cristiano Ronaldo (CR7), bintang Barcelona Lionel Messi kini juga mengembangkan investasinya ke usaha perhotelan. Messi baru saja membeli sebuah hotel bintang empat di pinggiran kota Barcelona.Menurut surat kabar Spanyol, Spanish newspaper Expansion, Messi kini tercatat sebagai pemilik Hotel MiM yang terletak 40 km dari kota Barcelona.[suggestedarticle]Hotel yang memiliki 77 kamar itu sudah dibayar Messi seharga 26 juta pound atau sekitar Rp 441 miliar. Kemudian bintang Argentina ini menambah lagi dengan 30 juta pound atau sekitar Rp 509 miliar untuk penambahan fasilitas baru.Hotel yang dibangun pada 2013 itu kini dioperasikan dengan harga menginap per malam dengan 250-300 euros atau sekitar Rp 3,7 juta-Rp 4,5 juta.Hotel di bawah manajemen Rosotel itu kini mengganti kepengurusan, di mana Lionel Messi menjabar sebagai presiden sedangkan saudara kandungnya, Rodrigo sebagai kepala administrator.
visibility  759 kali
Alasan Barca Butuh Paspor Spanyol untuk Neymar
Barcelona berharap salah satu pemain andalannya Neymar mendapatkan paspor Spanyol dalam waktu dekat.Jika hal ini terwujud, Neymar yang asal Brasil bisa mengurangi kuota pemain Non Uni Eropa di kubu Barca pada musim depan.Kompetisi La Liga hanya memperbolehkan setiap klub memakai tiga pemain asal Non Uni Eropa tiap musimmnya, dimana pada musim lalu sudah diisi oleh Neymar, Luis Suarez dan Marlon Santos.Walau berasal dari Argentina, Lionel Messi sudah mendapatkan paspor Spanyol sejak tahun 2005 lalu. Messi bergabung dengan Barca sejak usia 13 tahun pada tahun 2001 lalu, dia hanya butuh waktu empat tahun untuk mendapatkan paspor Spanyol.[suggestedarticle]Saat ini Neymar yang sudah berada di Barca selama empat musim dan akan segera mendapatkan dua kewarganegaraan.Hal itu bisa membantu Barca dalam merekrut pemain asing asal Amerika Latin atau Non Uni Eropa pada bursa transfer musim panas ini.Sepanjang musim 2016/17 Neymar bermain sebanyak 45 pertandingan dengan mencetak 20 gol dan 27 assist. Barcelona sukses meraih trofi Copa del Rey pada musim ini.
visibility  930 kali
Jelang Lawan Brazil, Ini Formasi Baru Argentina di Tangan Sampaoli
Belum satu bulan ditunjuk sebagai pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli langsung dapat tantangan berat, yakni asuhannya harus meladeni tim tangguh Brazil di Melbourne Cricket Ground, Australia, Jumat (9/6).Meski hanya bertajuk pertandingan persahabatan, Sampaoli langsung meramu Tim Tango dengan semua pemain berkelasnya. Termasuk Lionel Messi.Ia tau ini partai besar dan bergengsi yang disorot dunia, meski tak berpengaruh terhadap posisi Argentina dalam klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Latin.[suggestedarticle]Tak tanggung-tanggung, Sampaoli langsung membuat trisula dengan menempatkan Paulo Dybala-Gonzalo Higuain-Lionel Messi di depan.Untuk lini kedua, Angel di Maria bakal beroperasi dari sayap kanan, dibantu Biglia, Banega dan Salvio untuk menjaga keseimbangan pertahanan dan serangan.Di belakangan siapa lagi kalau bukan kiper Manchester Unites, Sergio Romero, lalu Nicolas Otamendi yang biasa jadi andalan Manchester City.Dengan formasi 3-4-2-1, Argentina bakal menjadi tim tangguh yang mengantarkan mereka ke Piala Dunia 2018 mendatang.Prakiraan Formasi Argentina lawan Brazil
visibility  1397 kali
1496872801775 tag