(Foto: tribunnews.com)

Makan Konate Diusahakan Bisa Perkuat Timnas Indonesia

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menyebut bahwa ia ingin menaturalisasi mantan bintang Maung Bandung, Makan Konate. Nantinya pemain asal Mali tersebut diharapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Konate membuktikan kapasitasnya saat membawa Persib merebut gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015. Setelah itu di Malaysia ia kembali menunjukkan kelasnya bersama T-Team.



Meski saat ini tengah beristirahat karena cedera yang diderita, Umuh merasa yakin dengan kemampuan Konate. Ia pun siap membantu proses naturalisasi Konate bersama legiun asing Persib lainnya, Shohei Matsunaga yang sudah terlebih dahulu mengutarakan niat menjadi WNI.

“Saya juga berharap kalian (pemain asing) bisa pensiun di Persib semuanya, Matsunaga dan Konate sedang diusahakan untuk naturalisasi," ujar Umuh dalam acara di pondok pesantren Nurul Huda, Kamis (13/4).

Bila jadi dinaturalisasi, maka Konate akan mengikuti jejak beberapa pemain asal Afrika yang kini telah menjadi WNI seperti Greg Nwokolo, Bio Paulin, dan Victor Igbonefo.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Lupakan Sriwijaya FC, Makan Konate Tak Sabar Bantu Arema
Gelandang asal Mali, Makan Konate tak sabar untuk bisa membantu Arema FC di sisa Liga 1 musim ini.Isu keterlambatan pembayaran gaji membuat Sriwijaya FC ditinggal sebanyak sembilan pemain dan juga para pelatihnya, salah satunya Konate.Konate bergabung dengan Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony untuk bergabung dengan Singo Edan pada paruh musim.[suggestedarticle=3]Jika Hamka dan Alfin sudah berada di tim saat Arema berhadapan dengan PS TIRA, Konate baru diperkenalkan ke publik Stadion Kanjuruhan, Malang pada hari Minggu (15/7).Mantan pemain Persib Bandung ini tak mau membicarakan masalah yang menerpa klub lamanya Sriwijaya FC.“Saya tidak ingin bicara yang kemarin. Saya saat ini ingin fokus bersama tim Arema. InsyaAllah saya akan beri sesuatu yang bagus untuk tim,” ujar Konate saat sesi konferensi pers seusai laga Arema FC melawan PS Tira di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada (15/7/2018).“Saya senang dengan sambutan suporter disini," lanjutnya.Konate akan memakai nomor punggung 10 di tim barunya dan ia diprediksi akan menjalani debut dengan seragam Arema FC saat bertandang ke markas Sriwijaya FC pada (21/7/2018) mendatang.Hingga 16 pertandingan yang sudah Arema mainkan, mereka ada di posisi ke-11 dengan raihan 20 poin. Target manajemen sendiri adalah bertahan di Liga 1.
  329 kali
Nyanyi Lagu Via Vallen Jadi Cerita Lucu Egy Maulana di Polandia
Pemain muda Indonesia Egy Maulana Vikri mengaku sempat dikerjai oleh rekan-rekan barunya di Lechia Gdansk. Ia disuruh menyanyi di depan seluruh tim saat rayakan ulang tahunnya ke-18.Tepat pada 7 Juli Egy merayakan hari jadinya sekaligus mendapatkan kontrak profesional di Lechia selama tiga tahun. Selain mendapat hadiah kontrak profesional, Egy juga mendapat 'hadiah' dari rekan-rekannya.[suggestedarticle=3]Eks pemain PPLP Ragunan itu diminta menyanyi di depan seluruh tim saat ulang tahun, usai mendapat kue ulang tahun."Apa ya yang lucu? kemarin saya pas ulang tahun disuruh nyanyi. Saya bingung nyanyi apa, ya saya kasih lagu dangdut 'Sayang'. Abis saya tidak tahu lagi mau nyanyi apa," ujar Egy saat ditemui di Kedubes Polandia, Jakarta, Senin (16/7/2018).Lagu Sayang merupakan tembang dari penyanyi Via Vallen. Lagunya menjadi salah satu yang digandrungi oleh masyarakat Indonesia.Single dari Via Vallen tersebut sudah ditonton sebanyak 160 juta orang di laman Youtube.
  240 kali
Egy Maulana Vikri Ceritakan Pengalaman Sepak Bola di Polandia
Egy Maulana Vikri menceritakan atmosfer sepak bola Eropa, khususnya Polandia. Egy akan memperkuat klub Polandia, Lechia Gdansk selama tiga tahun.Pemain 18 tahun itu melihat, sepak bola di Polandia mengutamakan fisik prima dan pengembangan taktik bermain yang baik.Egy juga menceritakan adaptasinya di Polandia. Ia sudah mulai terbiasa dengan cuaca di sana dan juga bahasa. Eks pemain Persab Brebes itu terus mencoba beradaptasi dengan lingkungan barunya di Polandia.[suggestedarticle=3]"Di Polandia lebih ke latihan fisik dan taktik mereka juga bagus. Jauh lebih baik dari di Indonesia. Saya bangga bisa bermain di sana," ujar Egy Maulana saat ditemui di Kedutaan Besar Polandia, Jakarta, Senin (16/7/2018)."Latihan di sana porsinya lebih berat, saya harus kerja keras lagi. Cuaca di sana juga lagi musim panas, jadi tidak masalah. Tapi saya belum tahun saat musim dingin," lanjutnya.Selain itu, Egy juga bangga bisa bermain di Eropa. Ia mengatakan bahwa apa yang dijalaninya saat ini untuk sepak bola Indonesia."Pastinya saya bangga bisa main di sana. Bukan untuk diri saya sendiri, tapi ini saya lakukan juga untuk sepak bola Indonesia," tandasnya.
  408 kali
Ini Alasan Mario Gomez Masukkan Patrich Wanggai ke Persib
Meskipun mendapat kritikan dari bobotoh, pelatih Persib Bandung Mario Gomez punya alasan untuk memasukkan Patrich Wanggai ke dalam skuat Maung Bandung.Menurut Gomez, Persib butuh pemain tambahan untuk menambal kurang tajamnya lini depan, plus agar skuatnya lebih produktif dalam menghassilkan gol.Gomez mengatakan jika dirinya sudah mengincar Wanggai sejak pertama kali datang ke Indonesia. [suggestedarticle=3]"Semoga tidak ada halangan yang berarti. Pertama saya datang ke Indonesia, saya lihat dia pemain yang sangat kami butuhkan. Saya rasa dia akan banyak membantu tim ini untuk meraih posisi terbaik di kompetisi," kata Gomez. Di mata Gomez, Wanggai adalah pemain serba bisa. Ia juga mempunyai karakter yang cukup kuat dan layak bergabung dengan Persib. "Saya memang suka dan tertarik dengan dia (Wanggai). Dia bisa bermain sebagai penyerang tengah, main di kiri, kanan atau bahkan second striker. Saya lihat dia memiliki karakter yang cukup kuat untuk bergabung dengan Persib. Ini yang kita butuhkan," ungkap Gomez.
  939 kali
Bungkam Persela Lamongan, Persib Bandung Menyodok ke 3 Besar
Persib Bandung berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-16 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin (16/7).Persib menang tipis 1-0 atas Persela berkat gol yang dilesakkan Jonathan Bauman di menit ke-28.Sejak awal Persib memang tampil menyerang. Menurunkan duet penyerang andalannya, Bauman dan Ezechiel, tuan rumah berhasil merepotkan barisan pertahanan lawan.Bauman membuka skor menjadi 1-0 di menit ke-28. Menerima umpan Bojan Malisic, penyerang asal Argentina itu dengan sekali kontrol langsung melepas tembakan yang tak bisa dijangkau kiper Persela, Dwi Kuswanto.[suggestedarticle=3]Persela merespons lewat penyerang sayap Fahmi Al Ayyubi. Namun, tendangan Fahmi masih bisa diblok M Natshir sehingga selamat gawang Persib.Di babak kedua, Persib dan Persela kerap jual beli serangan. Pertarungan hebat di lini tengah tak terelakan, bahkan beberapa kali juga terjadi pelanggaran keras.Namun, hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Persib tak berubah. Dengan hasil ini, Persib berhasil naik ke peringkat 3 klasemen sementara dengan 25 poin, sedangkan Persela turun satu strip ke posisi 6 dengan 23 poin.Susunan pemain :Persib : M Natshir; Supardi Nasir (C), Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Hariono, Ghozali Siregar; Jonathan Bauman, Ezechiel N’DouasselPelatih : Roberto Mario Carlos GomezPersela : Dwi Kuswanto; Birrul Walidan, Wallace Costa (C), Arif Satria, Eky Taufik; M Agung Pribadi, Subagja Ahmad Baasith; Shohei Matsunaga, Diego Assis, Fahmi Al Ayyubi; Loris ArnaudPelatih : Aji Santoso
  545 kali
Manajemen Persib Masih Bungkam soal Kabar Merapatnya Esteban Vizcarra
Manajemen Persib Bandung masih irit bicara terkait rumor bakal mendatangkan gelandang Sriwijaya FC Palembang, Esteban Vizcarra.Media Officer Persib Irfan Suryadireja enggan berspekulasi mengenai rumor tersebut.Irfan hanya bersedia menjawab pertanyaan terhadap hal-hal yang sudah pasti.[suggestedarticle=3]”Kami enggak bisa komentari (rumor) itu. Kami hanya bisa jawab jika sudah pasti saja,” kata Irfan melalui sambungan telepon kepada Bolalob, Senin (16/7).Meski demikian, Irfan tak membantah jika Persib masih berupaya menambah pemain untuk putaran dua Liga 1.Sejauh ini Persib baru mengontrak M Wildan Ramdani dari Maung Anom dan Patrich Wanggai dari Sriwijaya FC. ”Kami ini mencari tiga pemain, baru dapat dua, Wildan dan Patrich. Artinya, masih sisa satu tempat lagi untuk pemain baru. Nah itu, pelatih yang memilihnya,” kata Irfan.
  539 kali
Jonathan Bauman Bawa Persib Unggul di Babak I atas Persela
Penyerang Persib Bandung Jonathan Bauman membawa Persib Bandung unggul 1-0 di babak pertama atas Persela Lamongan.Persib menjamu Persela di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-16, Senin (16/7).Tampil di hadapan ribuan Bobotoh, Persib langsung mengambil inisiatif serangan.[suggestedarticle=3]Duet Bauman-Ezechiel sukses menebar ancaman di lini pertahanan Persela.Maung Bandung berhasil membuka skor di menit ke-28 lewat sepakan Bauman. Menerima umpan Bojan Malisic, penyerang asal Argentina tersebut langsung membobol gawang Persela dengan sekali kontrol.Persela merespons dengan cepat gol tersebut. Fahmi Al Ayyubi nyaris menyamakan kedudukan menjadi 1-1 andai sepakannya tidak diantisipasi dengan sempurna oleh M Natshir.Susunan pemain :Persib : M Natshir; Supardi Nasir (C), Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Hariono, Ghozali Siregar; Jonathan Bauman, Ezechiel N’DouasselPelatih : Roberto Mario Carlos GomezPersela : Dwi Kuswanto; Birrul Walidan, Wallace Costa (C), Arif Satria, Eky Taufik; M Agung Pribadi, Subagja Ahmad Baasith; Shohei Matsunaga, Diego Assis, Fahmi Al Ayyubi; Loris ArnaudPelatih : Aji Santoso
  195 kali
Susunan Pemain Persib Bandung Vs Persela Lamongan
Persib Bandung sesaat lagi akan berhadapan dengan Persela Lamongan dalam lanjutan pekan ke-16 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.Main di kandang sendiri, Persib tentu menargetkan poin penuh. Dari daftar 11 pemain utama, praktis hanya Oh In-kyun dan Victor Igbonefo yang tidak bermain.Posisi In-kyun diisi oleh Hariono, sedangkan Indra Mustafa akan menggantikan peran Igbonefo sebagai ‘menara kembar’ bersama Bojan Malisic.[suggestedarticle=3]Dalam pertandingan ini, Persib bisa kembali diperkuat duet penyerang andalannya, Jonathan Bauman-Ezechiel N’Douassel yang sempat absen di laga melawan Perseru Serui, pekan lalu.Sementara itu, Persela yang tak mau lawatannya ke Bandung berakhir sia-sia, juga menurunkan skuat utamanya.Eks penyerang Paris Saint Germain (PSG), Loris Arnaud masih jadi andalan bersama Diego Assis dan Fahmi Al Ayyubi.Susunan pemain :Persib : M Natshir; Supardi Nasir (C), Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Hariono, Ghozali Siregar; Jonathan Bauman, Ezechiel N’DouasselPelatih : Roberto Mario Carlos GomezPersela : Dwi Kuswanto; Birrul Walidan, Wallace Costa (C), Arif Satria, Eky Taufik; M Agung Pribadi, Subagja Ahmad Baasith; Shohei Matsunaga, Diego Assis, Fahmi Al Ayyubi; Loris ArnaudPelatih : Aji Santoso
  509 kali
Persib Kedatangan Mantan Striker Timnas Indonesia
Persib Bandung resmi mengontrak penyerang asal Papua, Patrich Wanggai.Penandatanganan kontrak eks pemain Sriwijaya FC Palembang tersebut dilakukan di Graha Persib, Senin (16/7).Media Officer Persib, Irfan Suryadireja mengatakan, Patrich mendapat kontrak selama enam bulan yang artinya sampai kompetisi musim ini berakhir.”Iya betul Patrich sudah resmi. Hari ini perkenalan, langsung tanda tangan kontrak. Durasi kontraknya sampai putaran dua selesai,” kata Irfan melalui sambungan telepon kepada Bolalob, Senin (16/7).[suggestedarticle=3]Irfan menambahkan, kontrak kerja bersama Patrich bisa dilanjutkan di musim berikutnya.Hal tersebut nantinya akan disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan pelatih Persib, Roberto Mario Carlos Gomez.”Kalau pelatih mau perpanjang kerja sama dengan Patrich, ya manajemen mengikuti saja,” ujar Irfan.Patrich menjadi pemain kedua yang didatangkan Persib di paruh musim kompetisi.Sebelumnya, klub berjulukan Maung Bandung tersebut terlebih dahulu meresmikan pemain muda dari Maung Anom, M Wildan Ramdani yang dikontrak selama tiga musim.
  824 kali
Indra Sjafri Tak Ingin Timnas U-19 Sekarang Disamakan Dengan Era Evan Dimas
Pelatih Tim Nasional U-19, Indra Sjafri tidak ingin membandingkan Timnas U-19 era sekarang dengan skuad yang dimiliki pada era Evan Dimas. Indra berharap Timnas U-19 sekarang bisa lebih hebat dibanding saat era Evan Dimas.Indra Sjafri gagal mengantarkan Timnas U-19 meraih gelar juara Piala AFF U-19 2018. Timnas U-19 harus puas mengakhiri Piala AFF U-19 dengan berada di peringkat ketiga.[suggestedarticle=3]Jika dibandingkan dengan era Evan Dimas, prestasi Timnas U-19 memang mengalami penurunan, namun Indra Sjafri menilai Timnas U-19 sekarang memiliki kualitas yang lebih hebat."Saya ingin Witan Sulaiman dkk ini jauh lebih hebat dari yang lalu, mungkin para nitizen membayangkan gelandang saat ini seperti era trio Hargi, Evan dan Zufiandi. Namun saat ini tinggal menunggu waktunya saja supaya mereka lebih matang, nanti akan kita lihat," ucap Indra Sjafri.Timnas U-19 akan kembali menjalani laga Piala Asia U-19 2018 di Grup A bersama Uni Emirates Arab, Qatar dan Taiwan.
  1112 kali
1531724401905 tag