(Foto: footballchannel.asia)

Pesaing Andik Vermansah Tokcer di Liga Malaysia

Andik Vermansah dalam waktu dekat akan kembali ke Malaysia untuk kembali bergabung ke Selangor. Hal ini justru membuat dilema bagi Gergasi Merah karena harus mengorbankan salah satu pemain asing.

Saat ini di skuat Selangor sudah ada empat pemain asing yakni Victor Astafei, Juliano Mineiro, Forkey Doe, dan Ugo Ukah. Untuk memberikan jalan bagi Andik, satu pemain harus dicoret karena regulasi Liga Super Malaysia hanya memperbolehkan empat pemain asing.



“Andik masih mempunyai ikatan kontrak selama setahun lagi. Dia akan ikut latihan bersama kami dalam waktu satu atau dua minggu lagi. Kami mau memantau perkembangannya terlebih dahulu, kemudian baru kami akan membuat keputusan,” ujar pelatih Selangor, Pachaiappan Maniam kepada Astro.

“Miniero sedang bermain bagus, Victor pun bekerja keras, Forkey Doe dan Ukah juga tampil cemerlang. Saya berharap dapat berbicara dengan manajemen mengenai nasib pemain asing. Mungkin dalam waktu dua atau tiga minggu lagi, kami akan membuat keputusan," lanjutnya.

Miniero yang direkrut Selangor untuk menggantikan Andik selagi cedera sejauh ini telah mencetak lima gol. Jumlah gol yang sama dikoleksi oleh Doe. Sementara Astafei membuat tiga gol.

Selangor saat ini ada di peringkat empat klasemen sementara Liga Super Malaysia. Dari 10 pertandingan, Gergasi Merah mengumpulkan 16 poin.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Gaji Evan Dimas Salah Satu yang Tertinggi di Malaysia
Evan Dimas dikabarkan akan mendapat gaji jauh lebih tinggi dari yang ia terima di Bhayangkara FC. Gaji yang didapat Evan juga merupakan salah satu yang tertinggi di Malaysia.Evan Dimas dikabarkan akan mendapatkan gaji sebesar 83.000 ringgit per bulan atau setara dengan Rp 269 juta. Nilai tersebut jauh melonjak dari yang didapat saat membela Bhayangkara FC sekitar Rp 10 juta.[suggestedarticle]Gaji yang diterima Evan Dimas cukup tinggi jika dibandingkan dengan pemain top lainnya. Mohammed Ghaddar menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Malaysia yang mendapat sekitar 170-200 ribu ringgit atau 554-652 juta tiap bulan.Evan dikabarkan akan segera merapat ke Selangor FA dalam waktu dekat. Sebelumnya Evan juga telah menolak tawaran kontrak dari klub Thailand, Chonburi FC.
  3478 kali
Ini Syarat Pemain Asing ASEAN di Liga Malaysia
Operator Liga Malaysia, Football Malaysia Limited Liability Partnership (FMLLP) bersama Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) meresmikan kuota pemain asing ASEAN musim depan. Ada syarat yang diberikan untuk pemain asing ini yakni mengoleksi setidaknya 30 caps bersama timnas masing-masing.Aturan ini berlaku selama empat tahun ke depan. Dengan aturan ini maka musim depan Liga Malaysia dapat memiliki lima pemain asing dengan rincian tiga negara bebas, satu negara Asia, dan satu negara ASEAN.[suggestedarticle]Regulasi ini membuat pemain asing asal ASEAN tidak bisa sembarang masuk. Hanya saja ada kelonggaran dimana pemain yang mengoleksi di bawah 30 caps akan diverifikasi oleh FMLLP sebelum diambil keputusan apakah disahkan atau tidak.Kepada New Straits Times regulasi ini dikeluarkan untuk menjaga dan meningkatkan kualitas Liga Malaysia.Malaysia menjadi salah satu negara tujuan pemain asal Indonesia. Dua pemain yakni Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn dikabarkan tengah dibidik oleh Selangor FA.
  2900 kali
Pelatih Selangor Tak Sabar Jumpa Evan Dimas
Rumor kepindahan gelandang timnas Indonesia Evan Dimas ke Selangor FA makin santer terdengar.Pelatih Selangor FA, P. Maniam mengatakan bahwa timnya terus merampungkan kesepakatan dengan pemain Bhayangkara FC itu dalam waktu dekat."Ya, memang kita ada membuat rundingan dengan Dimas, namun kita perlu bersaing dengan beberapa klub dalam Liga Super yang turut berminat untuk mendapatkan jasanya. Jadi, buat masa ini saya tidak mahu mengulas lanjut mengenai perkara ini," kata Maniam, seperti dikutip Harian Metro.[suggestedarticle]"Secara pribadi, saya memang menantikan kehadiran Dimas dalam pasukan Selangor. Namun apa yang penting, jika rundingan itu berjaya, saya mengharapkan dia mampu menyesuaikan diri dengan segera bersama pasukan ini," tambahnya. Sebelumnya Evan sendiri telah memastikan tak akan memperpanjang kontraknya bersama dengan Bhayangkara FC pada tahun depan.Bersama The Guardian, Evan sukses meraih gelar Liga 1 musim 2017.Jika kepindahan ini terwujud, Evan akan mengikuti jejak pendahulunya lebih dulu untuk bermain dengan Selangor FA. Nama-nama seperti Ristomoyo Kassim, Elie Aiboy, Bambang Pamungkas, dan terakhir Andik Vermansah pernah berbaju Gergasi Merah.
  4339 kali
Ini Pesan Legenda Selangor untuk Evan Dimas
Evan Dimas dikabarkan semakin dekat untuk bergabung dengan Selangor FA. Legenda Gergasi Merah, Elie Aiboy punya pesan untuk juniornya tersebut.Elie yang punya pengalaman bermain di Malaysia berpesan agar Evan hati-hati. Tak lupa ia juga mengucapkan selamat untuk Evan meski hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Selangor terkait perekrutan Evan.[suggestedarticle]"Saya cuma bilang sama Evan, selamat dan hati-hati di Malaysia," ucap Elie seperti dikutip dari Tabloid Bola.Elie memperkuat Selangor pada tahun 2005-2007 serta 2008. Ia pernah membawa Selangor meraih gelar Malaysia Premier League, Malaysia FA Cup, dan Malaysia Cup pada tahun 2005.Selangor sendiri dikabarkan tidak hanya mengincar Evan. Rekan Evan di Bhayangkara FC, Ilham Udin Armaiyn kabarnya juga diminati Gergasi Merah.
  2449 kali
Dapat Hujatan dari Suporter Timnas, Andik: Itu Wajar Kok
Tampil sebagai pemain inti dalam laga Timnas Indonesia kontra Suriah U-23, Andik Vermansah bermain kurang maksimal.Permainannya yang kurang berkembang itu pun berimbas pada kekalahan timnas 0-1 dari Suriah U-23, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (18/11/2017).Suporter timnas sempat kecewa dengan permainan Andik yang tak maksimal. Ia pun harus diganti Osvaldo Haay pada 10 menit saat babak kedua berlangsung.[suggestedarticle]"Wajar kok, tidak selamanya saya bisa bermain bagus," kata Andik menanggapi rasa kecewa pendukung timnas kepada dirinya.Hujan yang mengguuyur Wibawa Mukti tampaknya membuat permainan Andik tak keluar sepenuhnya. Sepakan keras dan umpan akurat andalan Andik pun tak tepat sasaran."Tapi saya akui, Suriah main bagus dan saya juga Kebingungan, apalagi lapangan licin," tandasnya.Timnas masih akan melakukan uji coba kembali pada tanggal 25 November mendatang. Skuat Garuda bakal berhadapan dengan Guyana di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.
  2112 kali
Andik Sempat Bingung Dapat Pujian dari Pelatih Suriah U-23
Bintang Timnas Indonesia, Andik Vermansah mendapat pujian dari pelatih Suriah U-23 usai laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (18/11/2017).Pelatih Hussein Afash mengatakan bahwa Andik punya kecepatan dan bisa berpindah posisi dengan baik."Menurut saya pemain Indonesia yang bagus pada pertandingan malam hari ini itu nomor punggung 21 (Andik Vermansah). Dia punya kecepatan yang bagus," kata Afash pada sesi jumpa pers usai pertandingan.Menanggapi pujian tersebut, Andik ucapkan terima kasih. Namun ia sempat bingung ketika mendapat pujian tersebut."Menurut saya tadi saya belum bermain maksimal. Tadi mungkin saya kurang bagus. Tapi terima kasih banyak (atas pujiannya). Saya sangat salut dengan tekanan yang diberikan Suriah selama pertandingan," jelas Andik kepada wartawan.Pemain asal Surabaya itu pun mengakui bahwa tak permainannya yang tak maksimal lantaran waktu persiapan yang pendek bersama timnas U-23."Kemarin baru sehari saja persiapan. Tapi itu bukan alasan meski memang perlu persiapan,""Sebenarnya bukan alasan karena kami harus profesional latihan sendiri, tapi kami tetap butuh waktu buat persiapan. Saya akui Suriah main bagus dan terus menekan," tandasnyaTimnas harus takluk dari Suriah U-23 0-1 setelah Mohammed Anez mencetak gol ke gawang Andritany Ardhiyasa pada menit ke-83. Skuat Garuda akan kembali melakukan uji coba melawan Guyana pada 25 November di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.
  2336 kali
Kalah dari Suriah U-23, Andik Vermansah Tinggalkan Timnas Indonesia
Setelah kalah dua kali dari Suriah U-23, para pemain senior yang tergabung di Timnas Indonesia kemungkinan bakal dipulangkan.Setidaknya ada delapan pemain senior yang masuk dalam timnas saat laga kontra Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (19/11/2017).Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Fachrudin Aryanto, Bayu Prandana, Taufiq, Achmad Jufriyanto, Boaz Solossa, Andik Vermansah, dan Ilija Spasojevic.[suggestedarticle]Namun kemungkinan hanya Spaso yang bertahan di timnas untuk persiapan melawan Guyana pada 25 November mendatang. Hal tersebut terungkap oleh winger timnas, Andik Vermansah. Pemain asa Surabaya itu mengatakan dirinya bakal tinggalkan pemusatan latihan usai laga kontra Suriah.“Saya tidak ikut pertandingan lawan Guyana. Besok saya sudah pulang,” ujar Andik selepas pertandingan.[suggestedarticle]Sementara Spaso mengatakan bahwa dirinya tetap bersama dengan timnas dan memulai latihan kembali pada Minggu (19/11/2017) pagi."Pelatih minta saya tetap berada di tim sampai tanggal 25. Saya akan tetap berlatih di sini,” jelas Spaso.Pelatih Luis Milla ingin memaksimalkan pemain U-23 yang memang diproyeksikan untuk Asian Games.Sedangkan kehadiran Spasio tak lain adalah untuk solusi lini depan timnas. Terlebih Milla juga ingin melihat lebih jauh permainan Spaso setelah gagal mencetak peluang dalam debutnya kontra Suriah.
  3663 kali
Andik Vermansah Masih Bungkam Soal Masa Depannya
Andik Vermansah belum tentukan di mana dirinya akan bermain musim depan.Winger lincah Timnas Indonesia itu dikabarkan tak dapat perpanjangan kontrak dari klubnya saat ini, Selangor FA.Klub asal Malaysia itu dirumorkan bakal melepas sang pemain akan habis kontrak dengan The Red Giants (julukan Selangor) pada Desember 2017.[suggestedarticle]"Wah kalau itu saya belum tahu," ujar Andik kepada wartawan usai pertandingan Timnas Indonesia kontra Suriah U-23, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (19/11/2017)."Nanti saja bulan depan saya akan kasih tahu masa depan saya," lanjut mantan pemain Persebaya Surabaya itu.[suggestedarticle]Kabar tak diperpanjangnya kontrak Andik memunculkan rumor bahwa dirinya kemungkinan akan berlabuh ke Bali United atau Persebaya.Bali United bisa saja merekrut Andik. Terlebih Serdadu Tridatu akan memperkuat skuatnya untuk musim depan.Sedangkan Persebaya Surabaya menjadi klub favorit Andik. Bajul Ijo menjadi klub awal karier sepak bola Andik Vermansah.
  722 kali
Lolos ke Semifinal Liga 2, Persebaya Dapat Semangat dari Andik Vermansah
Persebaya Surabaya tetap menjadi bagian hidup Andik Vermansah. Bintang Timnas Indonesia itu pun ucapkan selamat kepada eks timnya yang melaju ke semifinal Liga 2.Klub kebanggan Kota Surabaya itu menang 1-0 atas PSPS Pekanbaru dalam laga Grup Y Liga 2, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (18/11/2017).Mengetahui Persebaya lolos ke semifinal, Andik pun senang. Ia mengucapkan selamat kepada Bajul Ijo selepas pertandingan Timnas Indonesia kontra Guyana.[suggestedarticle]"Selamat untuk Persebaya," ujar Andik kepada wartawan usai pertandingan, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.Pemain yang habis kontrak itu pun memberikan semangatnya sekaligus ingin melihat Persebaya promosi ke Liga 1."Saya selalu dukung yang terbaik untuk Persebaya," tandasnya.Sayang kemenangan Persebaya tak diikuti oleh timnas. Skuat Garuda itu harus tunduk 0-1 atas Suriah U-23 dalam laga uji coba.Andik yang bermain dalam laga tersebut, tak bisa berkutik banyak. Hasilnya, Mohammed Anez pun berhasil membobol gawang Indonesia pada menit 83.
  1216 kali
Dua Klub Negeri Jiran Berebut Jasa Egy Maulana
Pemain tim nasional Indonesia U-19 Egy Maulana tak hanya mencuri perhatian klub-klub Eropa, tim Negeri Jiran juga berebut jasa pemain asal Sumatera Utara ini.Sebelumnya beberapa klub dari Spanyol dan Jerman siap menampung talenta Egy.Klub Andik Vermansah yakni Selangor FA sempat menjanjikan bayaran Rp 2 miliar per tahun untuk Egy. [suggestedarticle=3]Selain Selangor, klub Malaysia lainnya yakni PKNS FC juga berminat dengan talenta pemain berusia 17 tahun ini."Memang kami ada berusaha ke arah itu. Tapi sampai hari ini, belum ada apa-apa yang bisa kami resmikan," ucap Mahfizul Rusydin Abd Rashid, pengurus PKNS seperti dikutip Berita Harian.Namun hingga saat ini pemain jebolan Diklat Ragunan belum menentukan akan bermain dimana pada tahun depan.Egy akan fokus bersama dengan timnas U-19 untuk laga Piala Asia U-19 tahun depan, dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang itu.
  1518 kali
1511060402185 tag