(Foto: footballchannel.asia)

Pesaing Andik Vermansah Tokcer di Liga Malaysia

Andik Vermansah dalam waktu dekat akan kembali ke Malaysia untuk kembali bergabung ke Selangor. Hal ini justru membuat dilema bagi Gergasi Merah karena harus mengorbankan salah satu pemain asing.

Saat ini di skuat Selangor sudah ada empat pemain asing yakni Victor Astafei, Juliano Mineiro, Forkey Doe, dan Ugo Ukah. Untuk memberikan jalan bagi Andik, satu pemain harus dicoret karena regulasi Liga Super Malaysia hanya memperbolehkan empat pemain asing.

Suporter Selangor FA Buat Andik Vermansah Terharu


“Andik masih mempunyai ikatan kontrak selama setahun lagi. Dia akan ikut latihan bersama kami dalam waktu satu atau dua minggu lagi. Kami mau memantau perkembangannya terlebih dahulu, kemudian baru kami akan membuat keputusan,” ujar pelatih Selangor, Pachaiappan Maniam kepada Astro.

“Miniero sedang bermain bagus, Victor pun bekerja keras, Forkey Doe dan Ukah juga tampil cemerlang. Saya berharap dapat berbicara dengan manajemen mengenai nasib pemain asing. Mungkin dalam waktu dua atau tiga minggu lagi, kami akan membuat keputusan," lanjutnya.

Miniero yang direkrut Selangor untuk menggantikan Andik selagi cedera sejauh ini telah mencetak lima gol. Jumlah gol yang sama dikoleksi oleh Doe. Sementara Astafei membuat tiga gol.

Selangor saat ini ada di peringkat empat klasemen sementara Liga Super Malaysia. Dari 10 pertandingan, Gergasi Merah mengumpulkan 16 poin.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


TERPOPULER: Lilipaly Gabung Timnas Indonesia, Duet Baru Andik
Stefano Lilipaly sudah tiba di Jakarta dan akan segera bergabung dengan skuad Tim Nasional lainnya di Yogyakarta. Lilipaly sebelumnya absen karena harus menemani sang istri menjalani proses persalinan.Usai Temani Istri, Lilipaly Segera Gabung Skuad TimnasDjadjang Nurdjaman memastikan akan kembali mendampingi Persib Bandung. Ia akan menjalani kewajibannya sebagai juru taktik Maung Bandung saat laga melawan Persiba Balikpapan akhir pekan ini.Djadjang Pastikan Kembali Dampingi Persib BandungAndik Vermansah akan berduet dengan pemain kelahiran Madri yang pernah tampil untuk Atletico Madrid. Pemain usia 32 tahun tersebut direkrut Selangor FA untuk menggantikan pemain lain yang masih bergelut dengan cedera.[suggestedarticle]Andik Akan Duet Dengan Eks Tandem Aguero & Torres di Selangor FAInter Milan melakukan perubahan cepat. Luciano Spalletti (58 tahun) ditunjuk sebagai pelatih baru dan menjadi pelatih kesepuluh Inter Milan dalam tujuh tahun terakhir.Luciano Spalletti Resmi Tangani Inter MilanArgentina identik dengan Lionel Messi. Maka sangat wajar jika publik Singapura marah besar menyusul kabar yang menyebutkan sang bintang besar itu batal datang untuk menjalani laga uji coba melawan di Kallang, Singapura, 13 Juni mendatang. Messi Lebih Memilih Mengurus Pernikahannya, Suporter Singapura Meradang
visibility  5362 kali
Eks Tandem Andik Vermansah Asal Brasil Jadi Buruan Banyak Klub
Musim 2015 adalah musim sukses bagi Andik Vermansah saat mempersembahkan gelar Piala Malaysia untuk Selangor FA. Berduet dengan Guilherme de Paula, Andik menjadi pemain penting dan bersinar terang saat itu.Striker asal Brasil itu musim ini hanya bermain di kasta kedua Liga Malaysia untuk Kuala Lumpur FA (KLFA). Meski begitu, kesuburan striker berumur 30 tahun ini justru makin menjadi. Sampai jeda bulan Ramadhan saat ini, Guilherme de Paul sudah mengemas 16 gol dari 13 penampilan. Lebih dari setengah jumlah total gol yang dicetak KLFA sebanyak 26 gol. Kontan saja harga pasar sang striker kelahiran Brodosqui, Brasil itu melonjak drastis. Sejumlah klub antri menginginkan tanda tangannya. Bukan hanya klub besar di Liga Super Malaysia yang berminat, tetapi juga dari luar Negeri Jiran.[suggestedarticle]Menurut agennya, Valdir Souza, ada beberapa klub dari Indonesia menghubungi kliennya. Tapi, sang pemain sendiri menyatakan ingin bertahan.”Sejak kehadiran Fabio (Maciel Treinador) sebagai pelatih, Kuala Lumpur FA menunjukkan peningkatan bagus. Sebagai pemain, saya cocok dengan gaya permainannya,” kata Guilherme.Kini KLFA berada di posisi 3 klasemen sementara dan berharap bisa promosi ke Liga SUper musim depan.”Saya melihat potensi Kuala Lumpur untuk mendapatkan peluang besar naik dari Liga Premier musim ini ke Liga Super 2018,” tuturnya. ”Kami juga tidak mau sekadar jadi pelengkap pada Piala Malaysia 2017, kami ingin juara.”
visibility  2946 kali
Tak Dipanggil Timnas, Ini Komentar Andik Vermansah
Pemain Selanor FA, Andik Vermansah mengatakan dirinya menghormati semua keputusan pelatih Luis Milla, usai dirinya tak dipanggil oleh tim nasional Indonesia dalam laga uji coba melawan Kamboja (8/6).Pemain asal Selangor ini baru saja kembali dari cedera lutut, yang ia dapat pada ajang Piala AFF 2016 lalu.“Pilihan sepenuhnya ada di tangan coach Luis Milla (pelatih Timnas Indonesia). Mungkin dia tahu saya baru saja sembuh,” kata Andik Vermansah. “Saya juga baru bermain sekali bersama Selangor FA ketika kalah 0-2 dari Pahang FA. Saya yakin pelatih tidak akan menutup mata kalau saya sudah bermain reguler dan menunjukkan bahwa saya sudah kembali,” tambahnya.Sebanyak lima pemain senior timnas disertakan dalam laga uji coba oleh Milla, mereka antara lain Adam Alis, Kurnia Meiga, Irfan Bachdim, Fachrudin dan Bayu Pradana.[suggestedarticle]Dimana mayoritas skuat Garuda diisi oleh para pemain U-22 untuk proyeksi SEA Games 2017.Andik menilai saat ini kondisi fisiknya sudah kembali normal dan ia ebrharap bisa kembali memperkuat timnas di masa mendatang.“Sudah normal lagi, saya merasa sangat bugar seperti sebelum cedera. Mungkin hanya soal waktu untuk kembali ke performa terbaik,” kata mantan pemain Persebaya ini.“Tentu saja saya masih ingin membela timnas karena bermain atas nama bangsa itu sebuah kebanggaan yang tidak ternilai. Kalau soal apa yang saya lakukan agar terpanggil Timnas Indonesia, hanya ada satu jalan, bermain sebaik mungkin bersama klub,” ujarnya.
visibility  3658 kali
Libur Liga Malaysia, Andik Vermansah Nikmati Puasa Bareng Keluarga
Libur Liga Malaysia selama sepekan diawal Ramadan, dipakai oleh bintang Selangor FA Andik Vermansah untuk menikmati puasa bersama keluarga di Surabaya.Andik pun merasa bahagia karena sampai di Surabaya disambut hangat keluarga besarnya. Ia pun mengajak kedua orang tua serta sanak keluarganya untuk buka puasa bersama di salah satu rumah makan di Surabaya, Sabtu (27/5).Kebahagiaan pun terpancar jelas di wajah Andik. Saking bahagianya, seusai buka bersama Andik mengungkapkan bahwa tidak ada kebahagiaan sebesar buka bersama dengan keluarga besar di Surabaya.Momen ini pun dibagikan Andik lewat instagramnya dengan pesan, "Alhamdulilah buka puasa pertama bareng keluargaku tercinta," tulis Andik.   Alhamdulilah buka puasa pertama bareng keluargaku tercinta🙏🙏🙏😘 #kamulahsegalanya A post shared by Andik Vermansah (@andikvermansah) on May 27, 2017 at 4:21am PDT "Tidak ada kebahagiaan sebesar ini selain bisa berkumpul dan berbagi bersama keluarga. Momen awal Ramadan yang sangat indah," komentar Andik seperti dikutip bolaindo.com.Rencananya, acara seperti ini kembali ia gelar sehari sebelum ia kembali ke Malaysia, Sabtu (3/6). Menurut jadwal, Andik akan kembali ke Malaysia pada Minggu (4/6).[suggestedarticle]Terlepas dari itu, meski libur Andik masih tetap menjalankan rutinitas latihan bersama rekan-rekannya. Untuk lokasi latihan, Andik berpindah-pindah tempat. Bila hanya untuk jaga kondisi, ia memilih joging panjang di Lapangan KONI Jatim.Dibantu rekannya semasa di Kedawung Setia Indonesia (KSI) yang kini menjadi pelatih atlet atletik difabel, M. Pairul, Andik mengukur kekuatan lari dalam hitungan waktu yang sudah ditentukan.Sementara untuk menjaga sentuhannya, Andik memilih menyewa Stadion Gelora 10 November, Surabaya, guna menggelar latihan gim yang dikemas seperti pertandingan resmi.“Saya setiap hari latihan di Lapangan KONI Jatim. Kalau ingin seperti bertanding, saya sewa Stadion Gelora 10 November. Meski bukan latihan seperti di klub, saya berusaha jaga kondisi agar tak menurun saat kembali ke klub,” terang Andik.
visibility  861 kali
Andik Vermansah: Mubazir Panggil Saya ke Timnas
Timnas U-22 dijadwalkan bertemu Kamboja dalam laga uji coba pada 8 Juni mendatang. Untuk pertandingan tersebut, Luis Milla berencana memanggil 5 pemain senior untuk memperkuat tim. Nama Andik Vermansah menjadi salah satu nama pemain senior yang tentu layak dipertimbangkan untuk mengisi satu slot pemain senior itu. Namun, rencana itu justru tidak terlalu disambut antusias oleh Andik Vermansah - meski dia menyatakan siap jika memang dipanggil."Saya selalu siap (dipanggil timnas-Red) selama saya masih berkarier sebagai pemain sepakbola," tegas Andik seperti dikutip dari Indosport. "Tapi," lanjut gelandang yang baru saja menjalani debut bersama Selangor FA usai cedera panjang ini, "memanggil saya mubazir. Kenapa saya bilang begitu? karena banyak pemain yang punya tipikal sama seperti saya tapi bukan berarti saya tidak mau tapi itu mungkin sedikit masukan dari saya." [suggestedarticle]Selain stok pemain berlimpah, mungkin Andik juga merasa masih butuh waktu untuk memulihkan kondisinya. Apalagi saat ini eks pemain Persebaya itu juga masih harus berjuang keras untuk menyatu dengan Selangor FA yang cukup lama ditinggalkannya."Tapi kalau dipanggil pasti saya siap dan bangga karena bisa bermain bersama para pemain muda berbakat seperti Febri Hariyadi, Evan Dimas, Hansamu Yama, dan lain-lain," tegasnya.
visibility  21064 kali
Ini Cara Pelatih Selangor Akomodir Kehadiran Andik Vermansah
Kehadiran Andik Vermansah dan Amri Yahyah di Selangor membuat pelatih Maniam Pachaippan mulai menyusun formula terbaik. Libur kompetisi coba ia manfaatkan untuk mencari skema yang dapat mengakomodir bintang-bintangnya tersebut.Debut Andik yang baru kembali membela Gergasi Merah berakhir pahit. Selangor takluk 0-2 dari Pahang FA. Menggunakan formasi 3-4-3, tim terlihat belum padu.[suggestedarticle]“Kita akan lihat seperti apa. Kami sudah sangat bagus dengan sistem 3-4-3. Mungkin saya akan mencoba sistem lain, dan membuat mereka memahaminya,” ungkap Maniam seperti dikutip dari Goal.“Kami punya Amri dan Andik yang bisa bermain lebih melebar, sehingga kami punya opsi lain jika ingin menggunakan sistem lainnya. Mungkin 4-2-3-1 atau 4-4-2.”“Kembalinya Amri dan Andik jelas membantu tim. Tapi kami masih banyak yang harus dilakukan untuk kedua pemain ini.”Selangor sendiri baru akan kembali bermain pada tanggal 1 Juli mendatang. Andik akan membela timnya menghadapi T-Team asuhan Rahmad Darmawan.
visibility  1176 kali
Gagal Menang di Laga Debutnya, Penampilan Andik Tuai Pujian
Kembalinya Andik Vermansah bersama dengan Selangor FA tak berjalan dengan mulus, dimana laga ini merupakan debutnya pada musim ini bersama klub asal Malaysia itu.Ia tampil kembali untuk timnya itu dalam lanjutan Liga Super Malaysia, dimana Selangor kalah 0-2 dari Pahang di Stadion Selayang, Rabu (24/05/17) malam WIB.Namun pujian diberikan kepada sang pelatih Pachaiappan Maniam kepada penampilan Andik, usai dibekap cedera panjang.“Mereka telah memperlihatkan kemampuan terbaik, tapi mereka belum sangat efektif dalam sistem permainan 3-4-3 kami. Mereka masih membutuhkan waktu untuk bermain dengan sistem ini,” ujar Maniam, dikutip dari Goal Malaysia.[suggestedarticle]“Dia salah satu pemain terbaik kami. Saya sebelumnya sudah berdiskusi dengan dia, dan mengatakan dia hanya bermain sekitar 70 menit,” tambah Maniam.“Menurut saya, dia sudah memperlihatkan permainan terbaiknya, dan itu sebabnya saya menarik keluar dia. Perubahan ini tidak memberikan pengaruh terlalu besar terhadap permainan tim," kata Maniam.Andik hanya bermain sekitar 70 menit dalam laga ini, dimana dirinya sempat absen hampir enam bulan lamanya karena cedera lutut.Dalam pertandingan tersebut, dua gol kemenangan Pahang FA dicetak oleh Matheus Alves pada menit ke-75 dan 83.
visibility  1409 kali
Comeback Andik Vermansah Menyisakan Kekecewaan, Ada Apa?
Andik Vermansah akhirnya kembali bermain untuk Selangor FA setelah hampir absen lima bulan. Namun, Selangor FA tidak meraih hasil maksimal.Debut Andik di Malaysia Super League putaran kedua berakhir dengan kekalahan. Bermain di depan publik sendiri, Stadion Selayang, Rabu (24/5/2017) malam, Selangor FA takluk 0-2 dari Pahang FA.[suggestedarticle]Selangor FA mengusung formasi 4-3-3 dan Andik bermain di sayap kiri sebagai starter. Namun, setelah absen hampir setengah tahun eks Persebaya itu belum berhasil menginspirasi rekan-rekannya.Tim berjuluk Gergasi Merah itu bermain 0-0 di babak pertama, kemudian kebobolan dua gol dari Matheus Alves di babak kedua. Bahkan, Selangor FA bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-83 setelah Abdul Halim Zainal mendapat kartu merah.Laga ini menyisakan kekecewaan bagi Andik sebab tanpa mengantongi tambahan poin pada pertandingan ke-13 di Malaysia Super League 2017, Selangor FA kini berada di posisi kelima klasemen sementara atau turun satu peringkat, dengan poin 17.
visibility  2174 kali
Andik Vermasah Siap Lakukan Comeback untuk Selangor Hari Ini
Pemain sayap mungil Indonesia Andik Vermansah disiapkan oleh sang pelatih untuk menjalani debut di Malaysia Super League (MSL) 2017, saat Selangor FA menghadapi Pahang, Rabu (24/5).Pelatih Selangor FA Pachaiappan Maniam pun memastikan bahwa Andik siap tampil dalam laga ini.Andik pun kemungkinan akan turun mendampingi dua pemain depan lainnya yakni bersama striker veteran Amri Yahyah dan penyerang asing Francis Forkey Doe.“Kami lihat sepertinya banyak perubahan di sektor serangan, terutama selepas kehadiran Amri dan Andik,” ujar Maniam dikutip laman Stadium Astro.[suggestedarticle]Andik pun tau bahwa timnya tak boleh menganggap remeh Pahang dalam laga kali ini. Apalagi sang lawan baru saja menelan kekalahan 3-2 di ajang Piala FA pekan lalu.D klasemen sendiri Pahang ada di peringkat ke-2 dan unggul empat poin dari Selangor yang ada di posisi keempat.“Pahang merupakan tim runner-up Piala FA. Mereka memperagakan permainan menyerang, walau akhirnya kalah, karena bermain dengan sepuluh orang melawan Kedah,” ujar Andik dinukil laman Berita Harian.“Mereka tentunya ingin menang untuk mengobati kekecewaan atas kekalahan itu. Kami harus mengeluarkan kemampuan terbaik jika ingin mendapatkan poin penuh.”Sebelumnya, kedatangan kembali Andik Vermansah usai sembuh dari cedera lutut membuat sang pelatih Selangor FA harus melepas satu dari empat pemain impor di putaran pertama musim ini untuk memberi tempat pada mantan pemain Persebaya 1927 itu.
visibility  386 kali
Kaki Andik Vermansah Sudah Gatal
Selama enam bulan Andik Vermansah harus menepi untuk memulihkan cedera lututnya, yang ia dapat di laga Piala AFF 2016 bersama timnas Indonesia.Kali ini pemain asli Jember ini sudah kembali pulih dan siap bermain lagi untuk Selangor FA, dalam lanjutan Liga Super Malaysia.Andik sempat dimainkan dalam laga uji coba melawan klub Malaysia Premier League (MPL) MISC-MIFA di Nilai, Negeri Sembilan, kemarin. Ia pun merasa senang bisa kembali merumput dan tak sabar bermain di laga kompetitif.“Saya pasti merasa senang sekali, bisa jumpa kawan-kawan lagi, coach, dan suporter Selangor. Saya sudah rindu dengan mereka. Saya akan sekuat tenaga membantu Selangor. Tanggal 24 [melawan Pahang] saya sudah ingin cepat main,” ujar Andik.[suggestedarticle]Mantan pemain Persebaya Surabaya ini juga tak canggung untuk bermain dengan rekannya di Selangor.“Sedikit banyak perpaduan [dengan pemain lain] sudah lebih baik, meskipun saya cedera selama empat bulan. Saya merasa bukan seperti orang baru, saya orang lama di sini. Saya juga tak kehilangan kepercaayan diri,” kata Andik.“Saya juga pasti melakukan latihan ekstra yang diberikan asisten pelatih. Kondisi saya memang belum pulih benar, baru mencapai 90 persen. Tapi nanti setelah puasa sudah pulih seperti semula.”
visibility  875 kali
1495147699879 tag