(Foto: footballchannel.asia)

Pesaing Andik Vermansah Tokcer di Liga Malaysia

Andik Vermansah dalam waktu dekat akan kembali ke Malaysia untuk kembali bergabung ke Selangor. Hal ini justru membuat dilema bagi Gergasi Merah karena harus mengorbankan salah satu pemain asing.

Saat ini di skuat Selangor sudah ada empat pemain asing yakni Victor Astafei, Juliano Mineiro, Forkey Doe, dan Ugo Ukah. Untuk memberikan jalan bagi Andik, satu pemain harus dicoret karena regulasi Liga Super Malaysia hanya memperbolehkan empat pemain asing.



“Andik masih mempunyai ikatan kontrak selama setahun lagi. Dia akan ikut latihan bersama kami dalam waktu satu atau dua minggu lagi. Kami mau memantau perkembangannya terlebih dahulu, kemudian baru kami akan membuat keputusan,” ujar pelatih Selangor, Pachaiappan Maniam kepada Astro.

“Miniero sedang bermain bagus, Victor pun bekerja keras, Forkey Doe dan Ukah juga tampil cemerlang. Saya berharap dapat berbicara dengan manajemen mengenai nasib pemain asing. Mungkin dalam waktu dua atau tiga minggu lagi, kami akan membuat keputusan," lanjutnya.

Miniero yang direkrut Selangor untuk menggantikan Andik selagi cedera sejauh ini telah mencetak lima gol. Jumlah gol yang sama dikoleksi oleh Doe. Sementara Astafei membuat tiga gol.

Selangor saat ini ada di peringkat empat klasemen sementara Liga Super Malaysia. Dari 10 pertandingan, Gergasi Merah mengumpulkan 16 poin.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Andik Minta Bantuan Presiden Jokowi Dibawa ke Pelaminan
Andik Vermansah yang kini memperkuat klub Malaysia, Kedah FA, rupanya sudah tak tahan lagi melajang. Ia ingin segera menikah dan permintaannya, yang membawanya ke pelaminan adalah Presiden Joko Widodo.Keinginan itu diungkapkan Andik lewat postingan akun instagramnya pada 16 April 2018 lalu dengan gambar pemain timnas Indonesia itu dibonceng Presiden Jokowi.Gambar dirinya dibonceng sepeda oleh Presiden Jokowi, diambil lewat replika yang berada pada salah satu spot Bandara Ngurah Rai, Bali.[suggestedarticle=3]"Ayooo bapak presiden tarikno aku nang pelaminan🤣🤣🤣 @jokowi," tulis Andik Vermansah. Arti teks tersebut "Ayooo Bapak Presiden antarkan saya ke pelaminan". Tentu dengan me-mention akun instagram Presiden Jokowi.   Ayooo bapak presiden tarikno aku nang pelaminan🤣🤣🤣 @jokowi A post shared by Andik Vermansah (@andikvermansah) on Apr 16, 2018 at 12:22am PDT Pulau Bali memang belakangan sering dikunjungi Andik. Ia senang terbang dari Malaysia ke Bali, tentu untuk mendatangi sang kekasih, Silvia Anggun yang masih kuliah di salah satu perguruan tinggi di Bali.Sementara performa Andik di klub Kedah FA cukup baik. Pada pertandingan terakhir, timnya menekuk Selangor FA 4-0 di Liga Malaysia. Andik memberikan dua assist dari empat gol tersebut.
  2792 kali
Ikut Latihan Timnas, Evan Dimas Belum Tentu Main di Anniversary Cup
Duo Selangor FA, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn sudah bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 untuk ajang Anniversary Cup. Keduanya mengikuti pemusatan latihan di Lapangan ABC, Senayan, Senin (23/4/2018).Namun Evan mengungkapkan bahwa Selangor dan PSSI terus berkomunikasi terkait dengan pemanggilan dua pemain tersebut ke timnas.Pemain asal Surabaya, Jawa Timur itu mengatakan bahwa saat ini Selangor FA dan PSSI sedang berkomunikasi terkait dengan pemanggilan dirinya ke timnas.[suggestedarticle=3]Evan menyebut dirinya dan Ilham masih tetap di Indonesia sampai tanggal 27 April. Tapi Ia belum tahu untuk selanjutnya apakah masih bersama timnas di Anniversary Cup atau kembali ke Selangor."Ya itu tergantung komunikasi antara Selangor FA dan PSSI. Kalau saya, selama dipanggil timnas saya siap," ujar Evan di Lapangan ABC, usai latihan.[pagebreak]Izin dari Selangor FA[/pagebreak]Mantan pemain Bhayangkara FC itu menyebut dirinya diberika izin dari Selangor FA untuk bisa hadiri pemusatan latihan timnas jelang Anniversary Cup.Menariknya klub berjuluk The Red Giants itu akan jalani laga pada pekan-pekan dilangsungkannya Anniversary Cup, 27 April hingga 3 Mei. Selangor akan berhadapan dengan Negeri Sembilan pada Sabtu (28/4/2018) dan dilanjutkan dengan tandang melawan Johor Darul Takzim, Selasa (1/5/2018)."Mungkin manajemen Selangor dan PSSI sudah berkomunikasi jadinya saya diizinkan. Tapi kalau sampai kapannya saya belum tahu,""Selangor katanya mau berkomunikasi lagi dengan PSSI. Tanggal 27 (April) saya masih di sini, tapi prinsipnya jika dipanggil timnas saya siap datang," tandasnya.
  1542 kali
Selangor FA Rela Lepas Evan dan Ilham, Tapi...
Selangor FA berharap Evan Dimas dan Ilham Udin bisa tetap tampil saat tim Gergasi Merah menghadapi Johor Darul Takzim (JDT). Sayangnya jadwal laga melawan JDT berada di pertengahan Anniversary Cup 2018.Evan dan Ilham masuk dalam skuad timnas yang akan tampil di ajang Anniversary Cup 2018. Turnamen tersebut digelar untuk merayakan hari jadi PSSI yang ke-88 dan tidak masuk dalam kalender FIFA.[suggestedarticle=3]Hal tersebut membuat Selangor FA agaknya enggan untuk melepas Evan dan Ilham karena klub membutuhkan tenaga mereka. Jika memenuhi panggilan timnas, Evan dan Ilham dipastikan akan absen dalam dua laga Selangor FA saat menghadapi Negeri Sembilan dan Johor Darul Takzim."Dalam perbincangan bersama ketua PSSI (Edy Rahmayadi), ini memang termasuk dalam pelepasan pemain Indonesia. Jadi apa yang bisa kita lakukan kita ingin coba terbuka berbicara dengan PSSI," kata Manajer Selangor FA, Datuk Abdul Rauf Ahmad kepada Goal Malaysia.[pagebreak]Ingin Evan dan Ilham Tampil Saat Lawan JDT[/pagebreak]Pihak Selangor FA menginginkan kedua pemain tersebut bisa tampil saat menghadapi lawan berat, JDT."Kami ingin Evan dan Ilham bersama kami lawan JDT. Kalau tidak, terpaksa (kami) lepaskan (mereka) ke timnas. Kalau bisa (mereka) balik saat lawan JDT (atau) datang awal lawan JDT. Kalau ikut perbincangannya memang diputuskan untuk kita lepaskan," ujar Abdul Rauf.Anniversary Cup akan digelar pada 27 April hingga 3 Mei di Stadion Pakansari, Cibinong. Selain Indonesia, tiga negara lain yaitu Korea Utara, Bahrain dan Uzbekistan juga ambil bagian dalam Anniversary Cup 2018.
  9678 kali
Andik Janjikan Kotribusi Maksimal Bagi Kedah FA
Gelandang asal Indonesia yang tampil untuk Kedah FA, Andik Vermansah mengaku belum tampil dalam permainan terbaiknya pada musim ini.Andik pun berjanji akan memberikan kontribusi maksimal bagi klub barunya itu pada musim ini.Pekan lalu Andik bersama dengan Kedah sukses meraih kemenangan telak 4-0 Kedah atas klub Evan Dimas dan Ilham Udin yakni Selangor FA.[suggestedarticle=3]Walau tak mencetak gol, Andik sukses menyumbang dua assit dalam laga itu."Saya masih belum optimal. Butuh kerja lebih keras lagi agar bisa memberikan sesuatu yang lebih besar dari sekarang. Saya belum bisa tenang sebelum banyak berperan di setiap pertandingan. Makanya saya janji akan bekerja lebih keras saat latihan maupun pertandingan," ujar Andik."Semua tim di sini kulturnya hampir sama. Kalau pun ada yang berbeda, karena saya masih baru. Untungnya, saya sudah lama di Malaysia, jadi saya yakin secepatnya saya bisa tampil optimal, karena banyak pemain di sini yang sudah mengenal gaya main saya," ujarnya.Setelah tiga musim di Selangor, Andik memutuskan untuk hengkang pada akhir musim lalu dan memilih Kedah. Padahal dirinya memiliki banyak tawaran dari klub Liga 1 Indonesia.Sepanjang musim ini pemain berusia 26 tahun itu baru bermain sebanyak empat kali.
  449 kali
Tiga Faktor Yang Bisa Membuat Selangor FA Tak Izinkan Evan dan Ilham Bela Timnas
Selangor FA memang belum memastikan apakah Evan Dimas dan Ilham Udin bisa tampil saat Anniversary Cup 2018. Namun Selangor FA bisa saja tidak memberikan izin kepada Evan dan Ilham karena sejumlah alasan.Dua pemain Indonesia yang kini bermain untuk Selangor FA, Evan Dimas dan Ilham Udin masuk dalam daftar pemain yang akan membela timnas U-23 di Anniversary Cup. Sayangnya sejumlah hal bisa saja membuat kedua pemain tersebut urung membela timnas.[suggestedarticle=3]Hal yang paling krusial adalah izin dari Selangor FA untuk kedua pemain tersebut. Evan dan Ilham bisa saja tidak diizinkan membela timnas U-23 karena sejumlah faktor.Bolalob merangkum setidaknya ada empat faktor yang membuat Selangor FA bisa saja tidak memberikan izin kepada Evan dan Ilham membela Timnas Indonesia.Anniversary Cup Di Luar Kalender FIFAGelaran Anniversary Cup 2018 memang diadakan untuk memeringati hari jadi PSSI ke-88. Sehingga gelaran turnamen tersebut dilaksanakan di luar kalender FIFA. Hal tersebut juga memastikan tidak ada tambahan poin FIFA yang akan diraih oleh pemenang.Evan Dimas Pemain Kunci Selangor FAEvan Dimas dan Ilham Udin menjadi andalan bersama skuad Selangor FA. Terutama untuk Evan yang selalu tampil di lini tengah Selangor FA. Total Evan Dimas selalu mengisi susunan pemain Selangor FA dalam 10 laga. Dilansir dari Soccerway Evan bahkan selalu tampil penuh dalam enam laga liga Selangor FA.Selangor FA Akan Hadapi Lawan SulitJika Evan dan Ilham absen dipastikan akan mengurangi kekuatan Selangor FA. Terlebih saat Anniversary Cup 2018 bergulir, Selangor FA akan menghadapi salah satu tim kuat yaitu Johor Darul Takzim, Selasa (1/5). Selangor FA yang kini tengah terpuruk dipastikan membutuhkan tenaga Evan Dimas dan Ilham Udin untuk bisa meraih hasil terbaik.
  1912 kali
Evan dan Ilham Main Penuh, Selangor FA Sukses ke Semifinal Piala FA Malaysia
Selangor FA berhasil melaju ke semifinal Piala FA Malaysia usai menaklukkan Kuala Lumpur FA lewat adu penalti, Sabtu (21/4). Kuala Lumpur sebelumnya sukses mengejar defisit tiga gol untuk memaksa Selangor FA bermain hingga babak tambahan.Tertinggal 0-3 di leg pertama, Kuala Lumpur FA tidak menyerah dan sukses mencetak tiga gol balasan lewat Zaquan Adha Abdul Radzak (15'), Paulo Josue (45+2') and Syazwan Andik Ishak (50'). Tiga gol tersebut membuat kedua tim harus melanjutkan laga hingga babak tambahan.[suggestedarticle=3]Pada babak tambahan kedua tim tak mampu mencetak gol dan laga harus ditentukan di babak adu penalti.Pada adu penalti, Selangor FA berhasil menang setelah kiper Selangor FA, Khairul Azhan sukses menghalau tembakan dari Firdaus FAudzi. Selangor FA berhasil menang dengan skor 8-7.[pagebreak]Evan dan Ilham Main Penuh[/pagebreak]Pada pertandingan tersebut dua pemain Indonesia yaitu Evan Dimas dan Ilham Udin yang membela Selangor FA bermain selama 120 menit. Sedangkan Achmad Jufriyanto yang membela Kuala Lumpur juga tampil dalam 120 menit.Selangor FA akan menghadapi PKNS yang berhasil mengalahkan Perak FA di laga perempat final lainnya.Susunan pemain kedua tim:Selangor FA: Azhan (GK), Namathevan, Kannan, Amirul, Razman (C), Evan, Saiful (Azamuddin 95'), Alfonso (Sarkunan 50'), Ilham, Kugan (Sean 60'), Rufino.Kuala Lumpur FA: Khatul (GK), Syazwan, Firdaus, Ashri (Hafiz 78'), Bobirjon, Jufriyanto, Irfan, Zhafri, Indra (C), Zaquan, Paulo.
  15361 kali
Evan Dimas Jawab Kemungkinan Bela Timnas di Anniversary Cup 2018
Evan Dimas mengungkapkan dirinya akan hadir saat pemusatan latihan timnas U-23 jelang Anniversary Cup 2018. Pemain Selangor FA tersebut sempat diragukan bisa hadir karena masalah izin dari klub.PSSI akan menggelar Annivesary Cup 2018 pada 27 April hingga 3 Mei 2018 mendatang. Evan masih diragukan bisa tampil mengingat turnamen tersebut diadakan diluar kalender FIFA.Selangor FA yang kini menjadi tim Evan bisa saja menolak karena kebutuhan tim yang akan berlaga saat Anniversary Cup berlangsung.[suggestedarticle=3]Evan yang mendapat panggilan Luis Milla mengatakan akan hadir dalam TC timnas yang akan diadakan 23 April mendatang."Insya Allah, saya akan tetap datang ke TC timnas," kata Evan Dimas dikutip Bolalob dari BolaSport.com."Mudah-mudahan, saya datang pada 23 April (2018)," ujar Evan.Selangor FA dipastikan berat untuk melepas Evan yang kini menjadi pemain penting mereka. Jika mendapat izin membela timnas, Selangor FA dipastikan tanpa Evan pada dua laga melawan Negeri Sembilan (27/4) dan Johor Darul Takzim (1/5).
  1895 kali
Selangor Belum Pasti Lepas Dua Pemainnya ke Timnas Indonesia
Dua pemain Selangor FA ada dalam daftar pemanggilan yang dilakukan oleh Luis Milla ke skuat tim nasional Indonesia U-23.Mereka adalah Evan Dimas dan Ilham Udin Armyn yang dipersiapkan untuk ajang Anniversary Cup PSSI 2018. Namun karena bukan pada jadwal resmi FIFA, bukan tak mungkin Selangor menolak untuk melepas mereka.Indonesia mengundang tiga negara lain dalam ajang kali ini, mereka adalah Bahrain, Korea Utara dan Uzbekistan.[suggestedarticle=3]PSSI sendiri menunggu kepastian apakah Selangor akan melepas Evan dan Ilham Udin ke skuat timnas, dimana ajang ini merupakan persiapan mereka menuju ASIAN Games 2018."Kita terus komunikasi dan saya coba bicara sama Selangor dan dari pembicaraan yang ada, mereka tahu ini partai penting untuk kita. Tapi kita menghormati keputusan dan negoisasinya seperti apa. Saya akan coba komunikasi lebih jauh lagi," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha.Kepindahan dua pemain itu ke Malaysia sendiri sempat menimbulkan polemik, dimana pihak timnas serta PSSI takut persiapan terganggu karena dua pemainnya tak main di liga domestik."Besok atau lusa kita harus sudah dapat jawaban dan kepastian (Evan Dimas dan Ilham Udin). Soal pemain penggantinya bukan kapasitas saya (untuk berbicara) dan bukan juga kapasitas saya untuk men-judge apakah ada sanksi atau tidak bagi yang bersangkutan," ujar Tisha."Kita semua tahu uji coba ini sangat penting. Kita dapat lawan ini saja di tengah liganya mereka sedang bergulir. Tetapi mereka menyempatkan diri datang ke Indonesia untuk uji coba Asian Games. Alasannya mereka juga ingin merebut medali emas," tutupnya.[pagebreak]Bentrok Jadwal[/pagebreak]Bersama dengan Evan dan Ilham Udin, Milla sendiri memanggl sebanyak 24 nama dalam pemusatan latihan kali ini. Dimana mereka akan ditunggu pada 21 April mendatang di Lapangan ABC, Senayan.Ajang Anniversary Cup 2018 sendiri akan dipertandingkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor mulai 27 April hingga 3 Mei mendatang.Dalam kurun waktu itu Selangor akan berhadapan dengan Kuala Lumpur (21/4), Negeri Sembilan (28/4) dan juga JDT (1/5).Timnas Indonesia U-23 akan memulai kiprah di Anniversary Cup 2018 menghadapi Bahrain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (27/4/2018). Setelah itu, Andritany dan kawan-kawan akan bersua Korea Utara (30 April) dan Uzbekistan (3 Mei).
  1282 kali
El Barca dan Madrid Jadi Cermin Mawas Diri Evan Dimas dan Ilham Udin
Skuad Selangor FA diminta untuk tidak terbuai meski sudah unggul 3-0 pada leg pertama Piala FA melawan Kuala Lumpur FA. Real Madrid dan Barcelona dianggap bisa menjadi contoh agar para pemain Selangor FA tidak terbuai.Selangor FA akan bertanding pada perempat final leg kedua Piala FA Malaysia menghadapi Kuala Lumpur FA, Sabtu (21/4). Pada laga tersebut Selangor diminta untuk tidak puas meski sudah unggul 3-0 pada leg pertama."KL pasti akan bermain mati-matian karena mereka tidak punya pilihan kecuali menang besar untuk bisa lolos," ujar penjaga gawang Selangor FA, Norazlan Razali.[suggestedarticle=3]Keunggulan besar yang didapat Selangor FA pada leg pertama bukan menjadi jaminan untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Norazlan ingin para pemain Selangor FA mendapat pelajaran dari Barcelona dan Real Madrid di Liga Champions. "Jika Kedah FA dapat mengalahkan kami 4-0, bukan tidak mungkin KL bisa melakukan hal yang sama jika kami bersikap santai dan puas dengan keunggulan yang kami miliki."[pagebreak]Belajar dari Barcelona dan Real Madrid[/pagebreak]Barcelona harus tersingkir dari Liga Champions meski menang telak 4-1 pada leg pertama. Sayangnya di leg kedua, AS Roma berhasil menang 3-0 dan sukses melaju ke semifinal.Real Madrid hampir bernasib serupa dengan Barcelona saat menghadapi Juventus di perempat final. Real Madrid yang sempat unggul 3-0 di leg pertama sempat tertinggal 0-3 di leg kedua. Beruntung gol Cristiano Ronaldo berhasil menjadi penyelamat Real Madrid untuk bisa melaju ke semifinal."Kedua perlawanan tersebut membuktikan tidak ada yang mustahil di sepak bola. Apa yang dialami Barcelona dan Real Madrid saat bagus untuk pelajaran," ujar Norazlan.Selangor FA diperkuat dua pemain muda Indonesia, Evan Dimas dan Ilham Udin.
  2142 kali
Cita-cita Terpendam Andik Vermansah di Luar Lapangan Hijau
Pemain Kedah FA, Andik Vermansah mengungkapkan dirinya tertarik untuk bisa mencoba dunia baru selain sepak bola. Andik bahkan berniat untuk menelurkan sebuah lagu dari pengalamannya.Tidak jarang Andik memamerkan kebolehannya menyanyi lewat akun Instagram pribadinya. Andik ternyata tidak hanya iseng semata bersenandung di sosial medianya dan berhasrat untuk bisa membuat lagu suatu saat nanti.[suggestedarticle=3]Andik bahkan mengungkapkan dirinya sudah berencana membuat lagu bersama salah satu musisi tanah air yang dikenalnya."Saya kan dekat dengan mas Widi (Nugroho, vokalis band Hello). Nanti mau bikin single lagu. Untuk yang menulis lagunya nanti mas Widi, tapi berdasarkan pengalaman saya," ujar Andik, dikutip Bolalob dari Goal."Tapi masih belum tahu kapan mulainya, karena mas Widi masih sibuk dengan promo lagunya," ujar Andik.
  699 kali
1523872802187 tag