(Foto: footballchannel.asia)

Pesaing Andik Vermansah Tokcer di Liga Malaysia

Andik Vermansah dalam waktu dekat akan kembali ke Malaysia untuk kembali bergabung ke Selangor. Hal ini justru membuat dilema bagi Gergasi Merah karena harus mengorbankan salah satu pemain asing.

Saat ini di skuat Selangor sudah ada empat pemain asing yakni Victor Astafei, Juliano Mineiro, Forkey Doe, dan Ugo Ukah. Untuk memberikan jalan bagi Andik, satu pemain harus dicoret karena regulasi Liga Super Malaysia hanya memperbolehkan empat pemain asing.

Baca Juga
Suporter Selangor FA Buat Andik Vermansah Terharu


“Andik masih mempunyai ikatan kontrak selama setahun lagi. Dia akan ikut latihan bersama kami dalam waktu satu atau dua minggu lagi. Kami mau memantau perkembangannya terlebih dahulu, kemudian baru kami akan membuat keputusan,” ujar pelatih Selangor, Pachaiappan Maniam kepada Astro.

“Miniero sedang bermain bagus, Victor pun bekerja keras, Forkey Doe dan Ukah juga tampil cemerlang. Saya berharap dapat berbicara dengan manajemen mengenai nasib pemain asing. Mungkin dalam waktu dua atau tiga minggu lagi, kami akan membuat keputusan," lanjutnya.

Miniero yang direkrut Selangor untuk menggantikan Andik selagi cedera sejauh ini telah mencetak lima gol. Jumlah gol yang sama dikoleksi oleh Doe. Sementara Astafei membuat tiga gol.

Selangor saat ini ada di peringkat empat klasemen sementara Liga Super Malaysia. Dari 10 pertandingan, Gergasi Merah mengumpulkan 16 poin.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Kaki Andik Vermansah Sudah Gatal
Selama enam bulan Andik Vermansah harus menepi untuk memulihkan cedera lututnya, yang ia dapat di laga Piala AFF 2016 bersama timnas Indonesia.Kali ini pemain asli Jember ini sudah kembali pulih dan siap bermain lagi untuk Selangor FA, dalam lanjutan Liga Super Malaysia.Andik sempat dimainkan dalam laga uji coba melawan klub Malaysia Premier League (MPL) MISC-MIFA di Nilai, Negeri Sembilan, kemarin. Ia pun merasa senang bisa kembali merumput dan tak sabar bermain di laga kompetitif.“Saya pasti merasa senang sekali, bisa jumpa kawan-kawan lagi, coach, dan suporter Selangor. Saya sudah rindu dengan mereka. Saya akan sekuat tenaga membantu Selangor. Tanggal 24 [melawan Pahang] saya sudah ingin cepat main,” ujar Andik.[suggestedarticle]Mantan pemain Persebaya Surabaya ini juga tak canggung untuk bermain dengan rekannya di Selangor.“Sedikit banyak perpaduan [dengan pemain lain] sudah lebih baik, meskipun saya cedera selama empat bulan. Saya merasa bukan seperti orang baru, saya orang lama di sini. Saya juga tak kehilangan kepercaayan diri,” kata Andik.“Saya juga pasti melakukan latihan ekstra yang diberikan asisten pelatih. Kondisi saya memang belum pulih benar, baru mencapai 90 persen. Tapi nanti setelah puasa sudah pulih seperti semula.”
visibility  563 kali
Andik Vermansah Cocok Main Bareng Legenda Selangor FA
Andik Vermansah mengaku cocok main bersama pemain legenda Selangor FA, Amri Yahya yang dipanggil lagi oleh klub tersebut. Ini terlihat saat mereka uji coba melawan klub Malaysia Premier League (MPL) MISC-MIFA di Nilai, Negeri Sembilan, kemarin yang berkesudahan dengan skor 1-1.Andik yang bakal dipakai kembali oleh pelatih P Maniam untuk putaran kedua musim 2017 ini, senang dengan energi positif yang diberikan Amri kepada rekan-rekan satu tim.Amri yang kini berusia 36, juga mendapatkan sambutan hangat fans Selangor FA pada uji coba kali ini. Amri bukan sosok asing bagi Selangor, karena pernah memperkuat Red Giants pada musim 2001 hingga 2013. Pemain ini memberikan dua gelar juara MSL pada 2009 dan 2010, satu di MPL (2005), serta dua trofi Malaysia Cup (2002 dan 2005)."Amri pemain yang bagus, namanya sangat besar di Selangor dan Malaysia, semua orang tahu dia. Saya bangga ada Amri, bisa bermain bersama dia," tutur Andik kepada Goal Malaysia."Dia (Amri) sosok pemain yang dihormati di Selangor FA," tambah Andik.Amri sendiri mengaku, senang dapat kembali memperkuat Selangor. Selain bertekad meraih gelar juara, Amri juga ingin membantu pemain muda Selangor berkembang."Saya berharap kembalinya saya ke Selangor ini bukan untuk merusak tim, tapi saya harap tim akan lebih bersemangat untuk menghadapi setiap pertandingan," jelas Amri."Insya Allah, saya mampu memberikan yang terbaik buat Selangor, dan membantu pemain muda meningkatkan prestasi mereka," harap Amri.
visibility  531 kali
Akhirnya Nasib Andik Vermansah Jelas di Selangor FA
Selangor FA memberikan kabar baik bagi winger asal Indonesia, Andik Vermansah, dalam putaran kedua Malaysia Super League (MSL) 2017.Masa depan Andik sempat terancam akibat cedera yang diperoleh di Piala AFF 2016 lalu. Pria 25 tahun itu dicoret dari skuat Selangor FA pada putaran pertama MSL walau masih punya kontrak semusim.[suggestedarticle]Tim berjuluk Gergasi Merah itu akhirnya mengambil keputusan yang membuat Andik bernafas lega. Pelatih Selangor FA Pachaiappan Maniam memastikan eks Persebaya Surabaya itu menjadi bagian dari skuat sebagai salah satu dari tiga pemain asing.“Andik masih mempunyai kontrak selama setahun. Dia akan menyertai latihan Selangor, dan mungkin akan diturunkan berdepan Pahang nanti,” ujar Maniam dikutip dari Stadium Astro.Seiring dibuka jendela transfer tengah musim, manajemen Selangor FA juga segera membahas kontrak tiga pemain asing lain yaitu, Francis Forkey Doe, Victor Astafei, dan Juliano Mineiro. Salah satu dari mereka akan gugur sebab hanya ada tiga kuota untuk pemain asing.[suggestedarticle]Kehadiran Andik disambut baik kapten tim Razman Roslan. Razman optimistis Selangor FA akan tampil lebih baik dan memperbaiki posisi klasemen sejalan putaran kedua, di mana saat ini mereka berada di peringkat keempat.“Saya berharap kehadiran Andik kembali di dalam tim mampu membantu kami dalam usaha menuntaskan musim dengan menduduki tiga besar,” kata Razman.
visibility  2567 kali
Andik Sudah Tampil di Laga Uji Coba Selangor
Andik Vermansah dikabarkan sudah bermain kembali untuk klubnya asal Malaysia Selangor FA.Winger asal Jember, Jawa Timur itu bermain selama 60 menit dalam sebuah laga uji coba beberapa waktu lalu.Pelatih Selangor, P Maniam, menyambut baik kembalinya Andik dalam skuatnya. Ia mengatakan Andik tampil cukup baik sejak sembuh dari cedera lutut."Kami mencoba memainkan Andik dalam laga uji coba hari Jumat lalu," ujar Maniam seperti dikutip dari The Star, Kamis (11/5/2016)."Dia tampak bagus dan siap untuk berlaga.""Dia tidak mencetak gol, tapi dia kembali dengan ciri khasnya yaitu melancarkan penetrasi dan mengirim umpan."[suggestedarticle]Cedera lutut di ajang Piala AFF Desember 2016 lalu memaksa Andik absen cukup lama, yakni hampir enam bulan lamanya. Ia pun menjalani proses penyembuhan dan rehabilitasi di kota Surabaya dan Jember.Maniam berharap bisa memainkan Andik di laga Selangor melawan Pahang pada Rabu (24/5/2017).Selangor sendiri harus mendaftarkan Andik untuk bisa memainkannya pada pekan depan."Kami hanya perlu menuntaskan urusan di atas kertas sebelum dia bisa mulai berlaga menghadapi Pahang," pungkas Maniam.
visibility  1443 kali
Andik Vermansah Siap Comeback untuk Selangor
Winger tim nasional Indonesia Andik Vermansah dinyatakan dalam kondisi siap tempur untuk klubnya Selangor FA, usai sembuh dari cedera lutut yang hampir membuatnya absen selama enam bulan.Pemain berusia 25 tahun itu pun bisa dimainkan saat Selangor FA menjamu Pahang FA, 24 Mei mendatang.Andik yang mendapat cedera di ajang Piala AFF 2016 Desember silam sudah kembali berlatih penuh dengan Selangor sejak bulan April lalu. Ia pun merasa tak sabar bisa kembali bermain."Insya Allah saya bisa main pada 24 April nanti melawan Pahang. Itu laga pertama kami di putaran kedua Malaysia Super League (MSL)," ucap Andik seperti dilansir dari Juara.net.[suggestedarticle]Andik dipastikan akan mengisi slot pemain asing yang ditinggalkan oleh Forkey Doe.Dimana pemain asal Liberia itu baru saja ditangkap kepolisian Malaysia akibat pemalsuan plat nomor mobil.Saat ini di Selangor sudah ada tiga pemain asing lainnya pada diri, Ugo Ukah (Nigeria), gelandang Juliano Miniero (Brasil), dan gelandang Victoras Astafei (Rumania).
visibility  362 kali
Rekan Setim Ditahan, Andik Kembali Bermain untuk Selangor?
Francis Forkey Doe yang merupakan rekan Andik Vermansah di Selangor FA, ditangkap kepolisian Malaysia akibat menggunakan plat nomor palsu pada mobilnya.Dengan demikian, Forkey tidak akan diturunkan dalam pertandingan kontra Serawak, Kamis (11/05/17). Selain itu, Selangor juga memberikan pernyataan bahwa masa depan pemain asal Liberia itu tergantung pada penyelidikan. Dilansir dari Yahoo Sports, klub tak akan menggunakan jasa pemain yang sedang tersangkut kasus hukum.[suggestedarticle]Jika memang benar bersalah, Forkey akan dipecat Selangor FA. Tapi untuk memutus kontrak Forkey, Selangor harus mengeluarkan uang yang cukup banyak sebagai pesangon sang pemain. Selain itu, klub juga harus mencari pengganti yang sepadan Forkey yang saat ini tampil sebagai top skor klub dengan 5 gol.Klub berjuluk The Red Giants pun kemungkinan bakal kembali memasukan Andik Vermasah ke dalam skuat. Sebelumnya, mantan pemain Persebaya Surabaya itu tak didaftarkan oleh klub karena sedang menderita cedera usai membela Indonesia di Piala AFF 2016.
visibility  11467 kali
Andik Vermansah Bicara Tentang Kepedulian PSSI
Tak ada pemain yang ingin cedera. Apalagi jika cedera yang mendera masuk kategori parah seperti yang dialami oleh Andik Vermansah. Perhatian, dan terutama bantuan, dari semua pihak yang peduli amat sangat berarti dalam mempercepat proses pemulihan.Andik mendapatkan cedera anterior cruciate ligament (ACL) saat membela Merah Putih di final Piala AFF 2016. Sejak saat itu pemain didikan Persebaya Surabaya ini harus menepi di pinggir lapangan. Hampir 4 bulan lamanya dia tak bisa menginjak rumput untuk bermain dalam kompetisi resmi. “Saya mendapatkan cedera ketika bermain untuk tim nasional. Mereka (PSSI) mengurus semuanya. Mereka menanganinya secara profesional, baik operasi saya maupun fisioterapi,” jelas Andik seperti dikutip dari FourFourTwo Indonesia.[suggestedarticle]Untuk mempercepat pemulihan, pemain berumur 25 tahun ini menghabiskan waktu bermain dengan teman-temannya. “Saya berlatih, menjalani rehabilitasi. Saya punya banyak teman di kampung halaman. Saya bermain sepakbola bersama mereka setiap hari. Saya tidak bisa hanya duduk saja, dan tak melakukan apapun,” tambah pemain yang tengah berjuang mendapatkan tempatnya lagi di Selangor FA.Kegigihannya sekali lagi bakal diuji. Setelah bersusah payah pulih dari cedera, kini saatnya merebut tempat di tim utama.“Saya berlatih sendiri. Awalnya cukup berat, tapi makin lama makin mudah seiring berjalannya waktu,” tutupnya.
visibility  3679 kali
Sisi Lain Andik Vermansah: Ritual Spaghetti dan Telpon Orang Tua
Banyak pemain yang memiliki ritual khusus sebelum turun berlaga. Tak terkecuali Andik Vermansah, bintang muda Indonesia yang tengah menanti kejelasan masa depannya di Selangor FA.Dalam wawancara dengan Fox Sports Asia beberapa hari lalu, pemain berumur 25 tahun ini mengaku memilih menyantap spaghetti sebelum bertanding. Menu khusus itu dipilih untuk memberikan kalori dan gizi yang cukup untuk membakar tenaganya. "Saya makan tiga jam sebelumnya," kata Andik menuturkan resep rahasianya.[suggestedarticle]Selain makanan yang diperhatikannya sebelum bertanding, pemain didikan Persebaya Surabaya ini juga punya ritual lain yang sifatnya non-teknis. Tak lain adalah meminta restu dari orang tuanya di Jawa Timur."Saya selalu menelpon orang tua saya sebelum bertanding. Rasanya bila belum menelpon mereka tidak enak hati ini," ucapnya.Restu, doa dan dukungan orang tua semakin dibutuhkan Andik menjalani masa-masa tidak pasti sekarang ini. Peluangnya membela Selangor FA di putaran kedua masih terbuka lebar mengingat bakal ada bursa transfer pemain kedua di Liga Malaysia pada 15 Mei sampai 11 Juni 2017.
visibility  1017 kali
Andik Vermansah Pasrah Masa Depannya di Selangor FA
Andik Vermansah memang sudah sembuh dari cedera Posterior Cruciate Ligament (PCL) dan sudah mulai berlatih dengan Selangor FA, Malaysia. Namun, ternyata belum ada kepastian soal masa depannya.Meski masih mengantongi kontrak sampai akhir musim di klub berjuluk The Red Giants itu, masuknya pemain asing lain membuat posisi Andik menjadi tak pasti. Apalagi kontribusi Juliano Mineiro, pemain asing asal Timor Leste yang menggantikannya, semakin hari semakin baik."Karena cedera, saya ditukar dengan pemain asing lain. Bagi Selangor mubazir mendaftarkan saya dalam kondisi saya (saat ini). Pemain pengganti dikontrak Selangor selama enam bulan. Tapi saya tidak tahu lagi apakah akan didaftarkan atau tidak. Pelatih masih mau melihat kondisi saya, cedera saya bagaimana," tutur Andik dalam sesi wawancara dengan Fox Sports.[suggestedarticle]Andik cedera di partai final leg pertama Piala AFF 2016 melawan Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Pemain asal Jember kelahiran 23 November 1991 itu kemudian mudik ke Indonesia dan menjalani pemulihan di Surabaya. Pekan lalu dia kembali ke Malaysia untuk melakukan tes kebugaran karena kondisinya sudah membaik."Alhamdullilah, tidak ada lagi rasa sakit, hanya saja tenaga masih kurang. Kondisi fisik saya masih 75 hingga 80 persen," tutur Andik Vermansah.Mengenai peluangnya didaftarkan Selangor FC untuk bermain di putaran kedua kompetisi, Andik mengaku pasrah. Meski berambisi memberi gelar pada klubnya musim ini, semua tidak akan bisa dilakukan jika tidak didaftarkan untuk ikut kompetisi."Ke depannya akan bagaimana, saya pasrahkan kepada pelatih," kata Andik pasrah.[suggestedarticle]Jika gagal berkarier di Selangor FA, sejumlah klub Indonesia sudah siap menampung. Persebaya, Persib Bandung, dan Sriwijaya FC kabarnya sudah siap menawarinya kontrak.
visibility  2246 kali
Radja Nainggolan Mengaku Mengenal Andik Vermansah
Radja Nainggolan pemain timnas Belgia yang kini bernaung di klub AS Roma, cukup mengetahui perkembangan sepak bola Indonesia. Bahkan, ia mengenal beberapa pemain, salah satunya Andik Vermansah.Hal ini diungkapkan Radja yang berayah Batak, Marianus Nainggolan dan Ibu berkebangsaan Belgia, Lizi Bogaerd, kepada Counsellor Pensosbud KBRI Roma Charles F. Hutapea, Jumat (28/4).Radja yang punya rencana hidup di Indonesia usai pensiun dari sepak bola profesional, mengaku, ingin ikut mengembangkan sepak bola Indonesia. Ia juga sudah beberapa kali melakukan coaching clinic sejak 2013 ke Indonesia.[suggestedarticle]"Saya melihat Indonesia punya banyak pemain bertalenta. Saya tau Andik (Vermansyah)," tuturnya kepada Charles Hutape.Radja tau bahwa dirinya memiliki identitas Indonesia dari nama belakang keluarganya. Ini pula yang menjadi motivasi Radja mendukung upaya memajukan persepakbolaan Indonesia.Dia menyebut anak-anak dan remaja Indonesia sesungguhnya bisa menjadi pemain sepak bola berkelas internasional, namun terhambat oleh minimnya kesempatan pengembangan diri dan talenta muda.Kepada KBRI, Radja mengungkapkan, pemerintah Indonesia harus memberikan perhatian khusus kepada pengembangan sepak bola dari usia dini untuk sampai kepada kompetisi dunia.Radja yang lahir di Antwerp, Belgia pada 4 Mei 1988, berencana kembali akan mengunjungi Indonesia.
visibility  12778 kali
1493345065559 tag