(Foto: footballchannel.asia)

Pesaing Andik Vermansah Tokcer di Liga Malaysia

Andik Vermansah dalam waktu dekat akan kembali ke Malaysia untuk kembali bergabung ke Selangor. Hal ini justru membuat dilema bagi Gergasi Merah karena harus mengorbankan salah satu pemain asing.

Saat ini di skuat Selangor sudah ada empat pemain asing yakni Victor Astafei, Juliano Mineiro, Forkey Doe, dan Ugo Ukah. Untuk memberikan jalan bagi Andik, satu pemain harus dicoret karena regulasi Liga Super Malaysia hanya memperbolehkan empat pemain asing.

Baca Juga
Suporter Selangor FA Buat Andik Vermansah Terharu


“Andik masih mempunyai ikatan kontrak selama setahun lagi. Dia akan ikut latihan bersama kami dalam waktu satu atau dua minggu lagi. Kami mau memantau perkembangannya terlebih dahulu, kemudian baru kami akan membuat keputusan,” ujar pelatih Selangor, Pachaiappan Maniam kepada Astro.

“Miniero sedang bermain bagus, Victor pun bekerja keras, Forkey Doe dan Ukah juga tampil cemerlang. Saya berharap dapat berbicara dengan manajemen mengenai nasib pemain asing. Mungkin dalam waktu dua atau tiga minggu lagi, kami akan membuat keputusan," lanjutnya.

Miniero yang direkrut Selangor untuk menggantikan Andik selagi cedera sejauh ini telah mencetak lima gol. Jumlah gol yang sama dikoleksi oleh Doe. Sementara Astafei membuat tiga gol.

Selangor saat ini ada di peringkat empat klasemen sementara Liga Super Malaysia. Dari 10 pertandingan, Gergasi Merah mengumpulkan 16 poin.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Andik Vermansah Targetkan Selangor Kembali Raih Gelar Juara
Andik Vermansah telah kembali bergabung dengan Selangor FA. Ia siap memberikan yang terbaik bila dipercaya Gergasi Merah masuk kembali ke dalam skuat.Nama Andik tidak didaftarkan Selangor pada putaran pertama karena cedera yang diderita. Ia kini telah kembali dan mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut berpeluang untuk didaftarkan bila dapat membuktikan sudah pulih 100 persen.Selangor sendiri saat ini masih berpeluang untuk meraih gelar Piala Malaysia. Andik ingin kembali membawa Selangor mengulang prestasi di tahun 2015 dengan menjadi juara.[suggestedarticle]"Jika saya diberi kesempatan bermain di paruh kedua musim ini, saya akan berusaha membantu Selangor FA memenangkan Piala Malaysia," ujar Andik seperti dikutip dari The Star.Piala Malaysia menjadi target karena Andik sadar sulit untuk meraih gelar juara Liga. Selangor saat ini tertahan di peringkat empat klasemen sementara."Sulit bagi kami untuk memenangkan Liga Super Malaysia karena tiga tim teratas memiliki jarak yang besar di atas kami," ucap Andik.
visibility  724 kali
Andik Vermansah Kembali, Ini Komentar Pelatih Selangor
Andik Vermansah telah kembali berlatih bersama Selangor FA setelah pulih dari cedera. Kehadiran Andik mendapat sambutan positif dari pelatih Selangor, P Maniam.Maniam optimistis kemampuan Andik tidak berkurang meski baru pulih dari cedera panjang. Ia hanya perlu latihan dan adaptasi ulang sebelum kembali menemukan sentuhan terbaik.“Andik pemain profesional, jadi ia tahu kemampuannya, dan apa yang perlu dilakukan saat ini bersama tim selepas istirahat panjang. Saya tahu kadang cedera akan menurunkan performa pemain, tapi saya percaya Andik tidak akan ada masalah untuk kembali ke penampilan terbaiknya,” ujar Maniam seperti dikutip dari Berita Harian.[suggestedarticle]"Saya berharap ia dapat bermain dengan baik karena ia adalah pilar di tim ini. Kepulangan Andik menjadi berita baik untuk kami."Selangor saat ini ada di peringkat empat klasemen sementara Liga Malaysia. Hingga pekan ke-10, Gergasi Merah mengumpulkan 16 poin, tertinggal tujuh poin dari Johor Darul Ta'zim yang ada di puncak klasemen.
visibility  2510 kali
Andik Vermansah Tolak Tawaran dari Empat Klub Indonesia
Andik Vermansah mengaku sempat mendapat tawaran dari empat klub Indonesia. Tapi ia ingin meneruskan karier di Malaysia bersama Selangor FA sehingga ia menolak tawaran tersebut.Andik sempat absen lama seusai mendapat cedera di Piala AFF 2016. Ia menghabiskan waktu untuk memulihkan cedera di tanah air dan ini membuatnya digoda beberapa klub lokal.[suggestedarticle]“Saya mendapat tawaran empat klub di Indonesia, tapi saya tolak, karena masih mau meneruskan kontrak dengan Selangor," ujar Andik seperti dikutip dari Metro.Andik menambahkan bahwa ia menghormati kontraknya bersama Gergasi Merah yang masih berlaku hingga akhir tahun. Selain itu Andik juga ingin membawa timnya kembali meraih gelar juara."Saya mau meningkatkan prestasi di sini dan saya bangga menjadi pemain asing Selangor," ucap Andik.
visibility  8176 kali
Ikut Latihan Selangor, Ini yang Buat Andik Vermansah Sungkan
Andik Vermansah telah kembali berlatih bersama klubnya, Selangor FA. Namun mantan penggawa Persebaya Surabaya tersebut sempat merasa tidak enak hati dengan legiun asing Gergasi Merah lainnya.Saat ini di tim Selangor sudah ada empat pemain asing yaitu Victor Astafei, Juliano Mineiro, Forkey Doe, dan Ugo Ukah. Dengan kehadiran Andik maka satu pemain harus dicoret dari tim.“Awalnya saya bingung antara mau berlatih atau tidak, karena takut mengganggu pemain asing lain. Tapi usai berbicara dengan pihak manajemen, mereka meyakinkan saya masalah ini akan diselesaikan secara profesional,” ujar Andik seperti dikutip dari Metro.[suggestedarticle]Andik sendiri mengaku kondisi fisiknya saat ini belum maksimal. Tapi ia sempat bekerja keras agar bisa kembali menampilkan performa terbaik.“Kebugaran saya masih belum di tahap 100 persen, mungkin baru 75 persen. Seandainya diberi peluang tampil pada putaran kedua liga, saya akan tunjukkan permainan yang sama seperti tahun lalu, atau lebih baik," jelasnya.
visibility  4481 kali
1492832504924 tag