(Foto: Bolalob)

Inilah 7 Kartini Futsal Indonesia Masa Kini

Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini di Indonesia. Hari peringatan perjuangan wanita Indonesia agar bisa setara dengan kaum Adam disegala bidang.

Kaum wanita di Indonesia pun hingga kini terus berjuang untuk penyetaraan, termasuk di olahraga futsal. Siapa sangka olahraga yang sering dimainkan oleh kamu lelaki ini kini juga sudah banyak dimainkan oleh kaum wanita. Bahkan sejak musim lalu sudah bergulir liga pro wanita Indonesia.

Para pemain futsal wanita pun bermunculan dan bahkan sudah diakui hingga level internasional. Berikut ini adalah 7 pemain futsal wanita di Indonesia yang bisa diibaratkan mereka adalah para Kartini futsal Indonesia.

Baca Juga
Rani Mulyasari, Kartini Futsal yang Berjuang Hingga Maladewa


1. Rani Mulyasari



siapa yang tidak kenal dengan Odoy sapaan dari Rani Mulyasari. Pemain mungil yang memiliki kecepatan luar biasa dari UNJ dan juga Jaya Kencana Angels. Beragam prestasi telah ia raih, termasuk berlaga di luar negeri. Bahkan ia kini sedang berlaga di Maladewa untuk tahun ketiganya, dan di dua tahun sebelumnya ia selalu meraih juara bersama klubnya, Club Immigration.

Pemain kelahiran Tangerang, 4 Maret 1993 ini kini membela Lampung Angels S-One. Kehebatannya dalam mencetak gol di lapangan futsal menjadikannya sebagai salah satu Kartini futsal Indonesia.

2. Fitri Rosdiana



Inilah pemain lincah dari UPI Antam Bandung yang juga pemain terbaik liga pro tahun 2015 saat membawa timnya menjadi juara. Pemain kelahiran Bandung, 26 Maret 1993 ini telah meraih banyak prestasi di futsal wanita Indonesia. Prestasi yang membuatnya selalu dipanggil timnas futsal wanita Indonesia.

Pemain yang selalu percaya jika proses latihan maksimal dan kerja keras akan memberikan hasil ini merupakan mahasiswa S2 keolahragaan di UPI. Pemain futsal yang layak menjadi idola karena tidak lupa akan pendidikan disaat dirinya sudah menjadi pemain pro terkenal. Sosok yang pantas menjadi salah satu Kartini Futsal Indonesia.

3. Novita Murni Piranti



Inilah pemain yang banyak diidolai oleh para pecinta futsal wanita di Indonesia. Pemain kelahiran Cianjur, 2 November 1990 ini bisa dikatakan kapten hebat yang dimiliki oleh UPI Bandung. Sudah banyak prestasi yang ditorehkannya untuk timnya ini, baik level kampus hingga umum, dan tentu saja yang terhebat adalah menjadi juara liga pro ditahun 2015 dan tahun lalu ikut membantu Jaya Kencana Angels menjadi juara AFF Futsal Club Championship 2016.

Ia pun memiliki harapan untuk bisa memberikan kontribusi di futsal putri Indonesia. Pemain yang layak menjadi idola dan salah satu Kartini futsal Indonesia.

4. Maulina Novryliani



Siapa yang tidak kenal dengan kapten timnas futsal Indonesia. Berawal dari pemain sepakbola dan kini menjadi pemain futsal, sepak terjangnya sudah tidak diragukan lagi. Tapi, siapa sangka pemain kelahiran Samarinda, 14 November 1987 ini merupakan lulusan S2 Pendidikan Keolahragaan UNJ yang kini menjadi guru olahraga SMAN 8 Tangerang Selatan.

Cimot sapaan akrabnya telah banyak meraih prestasi bersama UNJ dan juga klubnya sekarang Jaya Kencana Angels. Dirinya bahkan pernah bermain di luar negeri membela klub Maladewa. Sosok kapten idola para pemain futsal wanita ini sendiri memang layak menjadi salah satu Kartini futsal Indonesia.

Baca Juga
Maya Muharina Fajriah Teladani Sosok Kartini sebagai Pejuang Kaum Wanita


5. Maya Muharina Fajriah



Inilah pemain futsal wanita yang sedang menjadi idola saat ini. Maya Muharina Fajriah, pemain futsal wanita yang juga mengenakan jilbab saat bermain ini tidak menjadi penghalang bagi dirinya menjadi pemain futsal. Kehadiran dirinya seolah-olah menyatakan jika jilbab bukanlah halangan bagi wanita untuk berpretasi di olahraga, terutama futsal.

Pemain kelahiran Bogor, 19 Mei 1996 ini awalnya adalah jagoan atletik, hingga akhirnya ia beralih ke futsal saat di SMPN 3 Cibinong. Sekolah yang juga memiliki klub Netic Cibinong, klub yang dibelanya hingga ia kuliah saat ini. Dan jangan salah, ternyata ia juga memiliki lisensi futsal nasional level 1. Rajin beribadah, taat agama, jago main futsal, dan punya lisensi kepelatihan tentunya membuat dirinya layak menjadi salah satu Kartini futsal Indonesia.

6. Citra Adisti



Siapa yang tidak kenal dengan pemain kelahiran Tangerang, 25 Oktober 1989 ini. Kiper cantik dari Jaya Kencana Angels yang juga pemain timnas. Siapa sangka dirinya telah meraih S1 disela-sela kesibukannya bermain futsal dan kini sedang mengejar S2 Magister Akuntansi di Universitas Trisakti.

Kiper yang juga jago karate ini sudah banyak meraih prestasi bersama Jaya Kencana Angels, termasuk menjadi juara liga pada musim lalu yang membawanya meraih gelar pemain terbaik. Dirinya juga sukses membawa timnya meraih juara diajang internasional, AFF Futsal Club Championship 2016. Cantik, pintar, dan jago futsal layak menjadi Kartini futsal masa kini.

7. Deliana Fatmawati Junior Kaban



Kiper futsal wanita mungkin ada banyak, tapi juga handal sebagai wasit futsal dan sepak bola itu baru nilai lebih. Deliana Fatmawati Junior Kaban adalah kiper yang ikut membawa UPI Antam Bandung juara liga 2015, dan kini membela Muara Enim Unyted.

Siapa sangka pemain kelahiran Medan, 8 Juli 1988 ini mempunyai lisensi wasit futsal nasional. Ia bahkan telah beberapa kali memimpin pertandingan liga pro. Tentunya sangat layak untuk jadi Kartini futsal.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Rani Mulyasari, Kartini Futsal yang Berjuang Hingga Maladewa
Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini di Indonesia. Hari peringatan perjuangan wanita Indonesia agar bisa setara dengan kaum Adam disegala bidang.siapa yang tidak kenal dengan Odoy sapaan dari Rani Mulyasari. Pemain kelahiran Tangerang, 4 Maret 1993 ini memiliki kecepatan luar biasa dari UNJ dan juga Jaya Kencana Angels. Dimusim ini dirinya membela Lampung Angels S-One, dan untuk sementara membawa timnya memimpin klasemen dan juga menjadi tpp skor sementara dengan torehan 16 gol.[suggestedarticle]Beragam prestasi telah ia raih, termasuk berlaga di luar negeri. Bahkan ia kini sedang berlaga di Maladewa untuk tahun ketiganya, dan di dua tahun terakhir ia selalu meraih juara bersama klubnya, Club Immigration. Ia pun memuji Kartini sebagai sosok yang memperjuangkan kaum wanita."Kartini adalah wanita hebat yang pantas di kagumi dan yang dikenal selalu memperjuangkan kehidupan derajatnya," ungkapnya kepada Bolalob.
visibility  449 kali
Maya Muharina Fajriah Teladani Sosok Kartini sebagai Pejuang Kaum Wanita
Setiap tanggl 21 April diperingati sebagai Hari Kartini di Indonesia. Hari peringatan perjuangan wanita Indonesia agar bisa setara dengan kaum Adam disegala bidang.Maya Muharina Fajriah, pemain futsal wanita yang juga mengenakan jilbab saat bermain ini tidak menjadi penghalang bagi dirinya menjadi pemain futsal. Kehadiran dirinya seolah-olah menyatakan jika jilbab bukanlah halangan bagi wanita untuk berpretasi di olahraga, terutama futsal.[suggestedarticle]Pemain kelahiran Bogor, 19 Mei 1996 ini awalnya adalah jagoan atletik, hingga akhirnya ia beralih ke futsal saat di SMPN 3 Cibinong. Sekolah yang juga memiliki klub Netic Cibinong, klub yang dibelanya hingga ia kuliah saat ini. Dan jangan salah, ternyata ia juga memiliki lisensi futsal nasional level 1. "Kartini adalah salah satu teladan buat kita bangsa Indonesia khususnya para remaja putri dalam menghadapi tantangan," ungkapnya kepada Bolalob ketika ditanya pendapatnya tentang Kartini."Kartini adalah pejuang, dan kita mudah-mudahan mampu mengambil teladan yang baik dari Ibu Kartini," pungkasnya.
visibility  199 kali
Wanita yang Berkarya Hingga Berhasil adalah Kartini Masa Kini
Setiap tanggl 21 April diperingati sebagai Hari Kartini di Indonesia. Hari peringatan perjuangan wanita Indonesia agar bisa setara dengan kaum Adam disegala bidang.Siapa yang tidak kenal dengan kapten timnas futsal Indonesia. Berawal dari pemain sepakbola dan kini menjadi pemain futsal, sepak terjangnya sudah tidak diragukan lagi. Tapi, siapa sangka pemain kelahiran Samarinda, 14 November 1987 ini merupakan lulusan S2 Pendidikan Keolahragaan UNJ yang kini menjadi guru olahraga SMAN 8 Tangerang Selatan.[suggestedarticle]Cimot sapaan akrabnya telah banyak meraih prestasi bersama UNJ dan juga klubnya sekarang Jaya Kencana Angels. Dirinya bahkan pernah bermain di luar negeri membela klub Maladewa. Ia pun berpendapat jika Kartini futsal saat ini adalah para wanita yang berkarya untuk mewujudkan mimpinya hingga berhasil."Kartini adalah Wanita yang bisa berkarya dengan usahanya sendiri sampai dia berhasil," ungkapnya kepada Bolalob.
visibility  286 kali
Citra Adisti: Para Kartini Futsal Tidak Kalah Berprestasi dengan Kaum Pria
Setiap tanggl 21 April diperingati sebagai Hari Kartini di Indonesia. Hari peringatan perjuangan wanita Indonesia agar bisa setara dengan kaum Adam disegala bidang.Salah satu bidang yang juga diperjuangkan adalah disektor olahraga , salah satunya futsal. Kiper idola, Citra Adisti pun mengungkapkan jila saat ini kaum wanita tidak kalah berprestasinya dengan kaum pria di futsal.[suggestedarticle]"Hari Kartini adalah perjuangan hak wanita dan kesetaraan wanita dalam hal pendidikan, karya, dan prestasi. Sekarang udah banyak wanita yang kreatif dan berpenghasilan dengan keringatnya sendiri," ungkap Citra kepada Bolalob."Kalo di futsal, ya kartini itu hebat. Futsal itu identik dengan olahraga pria. Tapi, sekarang kaum wanita udah banyak yang berminat bermain futsal. Bahkan tidak hanya hobi, tapi juga mengejar prestasi dan rezeki dari futsal," pungkasnya.
visibility  379 kali
1492754419639 tag