(Foto: Bolalob)

Inilah 7 Kartini Futsal Indonesia Masa Kini

Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini di Indonesia. Hari peringatan perjuangan wanita Indonesia agar bisa setara dengan kaum Adam disegala bidang.

Kaum wanita di Indonesia pun hingga kini terus berjuang untuk penyetaraan, termasuk di olahraga futsal. Siapa sangka olahraga yang sering dimainkan oleh kamu lelaki ini kini juga sudah banyak dimainkan oleh kaum wanita. Bahkan sejak musim lalu sudah bergulir liga pro wanita Indonesia.

Para pemain futsal wanita pun bermunculan dan bahkan sudah diakui hingga level internasional. Berikut ini adalah 7 pemain futsal wanita di Indonesia yang bisa diibaratkan mereka adalah para Kartini futsal Indonesia.

Rani Mulyasari, Kartini Futsal yang Berjuang Hingga Maladewa


1. Rani Mulyasari



siapa yang tidak kenal dengan Odoy sapaan dari Rani Mulyasari. Pemain mungil yang memiliki kecepatan luar biasa dari UNJ dan juga Jaya Kencana Angels. Beragam prestasi telah ia raih, termasuk berlaga di luar negeri. Bahkan ia kini sedang berlaga di Maladewa untuk tahun ketiganya, dan di dua tahun sebelumnya ia selalu meraih juara bersama klubnya, Club Immigration.

Pemain kelahiran Tangerang, 4 Maret 1993 ini kini membela Lampung Angels S-One. Kehebatannya dalam mencetak gol di lapangan futsal menjadikannya sebagai salah satu Kartini futsal Indonesia.

2. Fitri Rosdiana



Inilah pemain lincah dari UPI Antam Bandung yang juga pemain terbaik liga pro tahun 2015 saat membawa timnya menjadi juara. Pemain kelahiran Bandung, 26 Maret 1993 ini telah meraih banyak prestasi di futsal wanita Indonesia. Prestasi yang membuatnya selalu dipanggil timnas futsal wanita Indonesia.

Pemain yang selalu percaya jika proses latihan maksimal dan kerja keras akan memberikan hasil ini merupakan mahasiswa S2 keolahragaan di UPI. Pemain futsal yang layak menjadi idola karena tidak lupa akan pendidikan disaat dirinya sudah menjadi pemain pro terkenal. Sosok yang pantas menjadi salah satu Kartini Futsal Indonesia.

3. Novita Murni Piranti



Inilah pemain yang banyak diidolai oleh para pecinta futsal wanita di Indonesia. Pemain kelahiran Cianjur, 2 November 1990 ini bisa dikatakan kapten hebat yang dimiliki oleh UPI Bandung. Sudah banyak prestasi yang ditorehkannya untuk timnya ini, baik level kampus hingga umum, dan tentu saja yang terhebat adalah menjadi juara liga pro ditahun 2015 dan tahun lalu ikut membantu Jaya Kencana Angels menjadi juara AFF Futsal Club Championship 2016.

Ia pun memiliki harapan untuk bisa memberikan kontribusi di futsal putri Indonesia. Pemain yang layak menjadi idola dan salah satu Kartini futsal Indonesia.

4. Maulina Novryliani



Siapa yang tidak kenal dengan kapten timnas futsal Indonesia. Berawal dari pemain sepakbola dan kini menjadi pemain futsal, sepak terjangnya sudah tidak diragukan lagi. Tapi, siapa sangka pemain kelahiran Samarinda, 14 November 1987 ini merupakan lulusan S2 Pendidikan Keolahragaan UNJ yang kini menjadi guru olahraga SMAN 8 Tangerang Selatan.

Cimot sapaan akrabnya telah banyak meraih prestasi bersama UNJ dan juga klubnya sekarang Jaya Kencana Angels. Dirinya bahkan pernah bermain di luar negeri membela klub Maladewa. Sosok kapten idola para pemain futsal wanita ini sendiri memang layak menjadi salah satu Kartini futsal Indonesia.

Maya Muharina Fajriah Teladani Sosok Kartini sebagai Pejuang Kaum Wanita


5. Maya Muharina Fajriah



Inilah pemain futsal wanita yang sedang menjadi idola saat ini. Maya Muharina Fajriah, pemain futsal wanita yang juga mengenakan jilbab saat bermain ini tidak menjadi penghalang bagi dirinya menjadi pemain futsal. Kehadiran dirinya seolah-olah menyatakan jika jilbab bukanlah halangan bagi wanita untuk berpretasi di olahraga, terutama futsal.

Pemain kelahiran Bogor, 19 Mei 1996 ini awalnya adalah jagoan atletik, hingga akhirnya ia beralih ke futsal saat di SMPN 3 Cibinong. Sekolah yang juga memiliki klub Netic Cibinong, klub yang dibelanya hingga ia kuliah saat ini. Dan jangan salah, ternyata ia juga memiliki lisensi futsal nasional level 1. Rajin beribadah, taat agama, jago main futsal, dan punya lisensi kepelatihan tentunya membuat dirinya layak menjadi salah satu Kartini futsal Indonesia.

6. Citra Adisti



Siapa yang tidak kenal dengan pemain kelahiran Tangerang, 25 Oktober 1989 ini. Kiper cantik dari Jaya Kencana Angels yang juga pemain timnas. Siapa sangka dirinya telah meraih S1 disela-sela kesibukannya bermain futsal dan kini sedang mengejar S2 Magister Akuntansi di Universitas Trisakti.

Kiper yang juga jago karate ini sudah banyak meraih prestasi bersama Jaya Kencana Angels, termasuk menjadi juara liga pada musim lalu yang membawanya meraih gelar pemain terbaik. Dirinya juga sukses membawa timnya meraih juara diajang internasional, AFF Futsal Club Championship 2016. Cantik, pintar, dan jago futsal layak menjadi Kartini futsal masa kini.

7. Deliana Fatmawati Junior Kaban



Kiper futsal wanita mungkin ada banyak, tapi juga handal sebagai wasit futsal dan sepak bola itu baru nilai lebih. Deliana Fatmawati Junior Kaban adalah kiper yang ikut membawa UPI Antam Bandung juara liga 2015, dan kini membela Muara Enim Unyted.

Siapa sangka pemain kelahiran Medan, 8 Juli 1988 ini mempunyai lisensi wasit futsal nasional. Ia bahkan telah beberapa kali memimpin pertandingan liga pro. Tentunya sangat layak untuk jadi Kartini futsal.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


2 Tahun Berturut-turut Bulan Puasa Citra Adisti Diisi dengan TC
Timnas Futsal Putri Indonesia harus menjalani pemusatan latihan (TC) yang diadakan di Score Futsal Purwokerto dibulan puasa ini sejak 30 Mei hingga 24 Juni atau 2 hari sebelum Hari raya Idul Fitri.TC diikuti oleh 17 pemain yang dilatih oleh Andre Picessa. Kiper senior sekaligus idola, Citra Adisti pun mengakus angat senang bisa kembali ikuti TC.[suggestedarticle]"Seneng banget. Selalu seneng kalo ikut TC karena suasananya beda klo TC atau pun di rumah. Banyak muka baru juga. Dan lebih kekeluargaan aja sekarang," ungkap Citra kepada Bolalob. "Yang beda banyak, dari tempat TC-nya jauh dari mana-mana. Jadi, inget pas di AFF Myanmar kemarin, jauh dari mana-mana hotelnya. Jadi, kita cuma fokus latihan aja. Mudah-mudahan hasilnya sama kayak AFF tahun lalu," lanjutnya."Harapannya bisa sehat terus dan ga cedera sampai nanti tiba hari H-nya," pungkasnya menutup pembicaraan.
visibility  600 kali
3 Tips Asyik Jaga Kondisi Di Bulan Puasa Ala Kiper Idola Citra Adisti
Bulan puasa tentunya bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam seluruh dunia, termasuk kiper idola Citra Adisti.Meski berpuasa, Citra tetap jaga kondisi dan bermain futsal di bulan puasa. Bahkan di bulan puasa ini dirinya sedang mengikuti TC Timnas Futsal Putri Berikut tips jaga kondisi di bulan puasa dari Citra.[suggestedarticle]"Kalo citra karena uda terbiasa skippingan tiap pagi jadi ttp dlakuin, walaupun dikurangin aja ga pake jogging dulu," ungkap Citra kepada Bolalob. "Karena jadwal latihan timnas udah sore untuk fisik/gym. Malamnya abis buka lanjut teknik dan strategi di lapangan futsal," tambahnya.1. Yang pasti jangan lupa minum vitamin dan makan buah pas sahur.2. Pas buka puasa banyak minum air putih ganti cairan yang hilang selama seharian puasa. 3. Yang terpenting dinikmatin dan dijalanin dengan ikhlas dan seneng.Itulah tips Citra untuk tetap menjaga kondisi di bulan puasa. Patut dicoba, khan?
visibility  385 kali
Senangnya Pemain Terbaik WPFL 2017 Bisa Ikut TC Timnas Futsal Putri Lagi
Pemain terbaik Women Pro Futsal League (WPFL) 2017, Novita Murni Piranti sangat senang akhirnya Timnas Futsal Putri Indonesia kembali adakan pemusatan latihan (TC).Novita yang terpilih sebagai salah satu dari 17 pemain yang mengikuti seleksi pun berharap TC kali ini berjalan lancar. Dirinya dan rekan-rekan siap jalani TC untuk berlaga di SEA Games 2017 nanti.[suggestedarticle]"Alhamdulilah seneng. Masih rejeki buat ikut pelatnas futsal dipersiapan SEA Games," ungkapnya kepada Bolalob."Seneng karena untuk futsal putri baru ada TC lagi, walaupun TC sekarng bareng sama bulan ramadhan, tapi ga jadi alasan buat latihan," lanjutnya."Semoga TC-nya lancar dan tujuan nanti di SEA Games tercapai," pungkasnya.
visibility  745 kali
Jadi Senior, Inilah Harapan Kiper Idola di Seleksi Timnas Futsal Putri Indonesia
Kiper idola asal Jaya Kencana Angels, Citra Adisti kembali dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Futsal Putri Indonesia yang diadakan di Purwokerto pada 16-20 Mei ini.Citra pun mengaku bangga kembali dipanggil seleksi. terlebih ini adalah seleksi Timnas Futsal Putri pertama dalam rentang 4 tahun terakhir. Timnas Futsal Putri terakhir kali seleksi dan lakukan pemusatan latihan pada 2013 silam.BACA JUGA: Seleksi Timnas Futsal Putri Indonesia Telah Dimulai Selasa (16/5) Kemarin"Iyah, seneng rasanya bisa kumpul lagi sama teman-teman yang lain, karena notabene masih muka-muka lama yang udah sering TC. Kangen kebersamaan sama suasanannya. Kalo pribadi, ya bangga bisa jadi kiper satu-satunya yang ikut TC lagi karena yang senior-senior mungkin udah sibuk dengan kerjaan yang lain," ungkapnya kepada Bolalob."Harapannya kalo sekarag yang pasti lolos seleksi, setelah itu berjuang buat jadi kiper utama. Karena Citra punya prinsip, ga perlu lama atau sering membela Indonesia, tapi ketika dikasih kesempatan untuk membela Garuda, citra pengen memberi prestasi yang akan dikenang selamanya," pungkasnya.
visibility  1132 kali
Timnas Futsal Putri Kumpul Kembali Setelah 4 Tahun Vakum
Timnas Futsal Putri Indonesia telah memulai seleksi pada Selasa (16/5/2017) kemarin di Score Futsal Purwokerto.Duapuluh empat pemain yang dipanggil telah hadir dan langsung mengikuti seleksi mulai pukul 14.00 WIB kemarin. Seleksi sendiri dipimpin langsung oleh pelatih kepala Andre Picessa. Ini adalah seleksi Timnas Futsal Putri pertama dalam rentang 4 tahun terakhir. Timnas Futsal Putri terakhir kali seleksi dan lakukan pemusatan latihan pada 2013 silam.BACA JUGA: Seleksi Timnas Futsal Putri Indonesia Telah Dimulai Selasa (16/5) Kemarin"Bangga aja bisa kepanggil lagi untuk TC. Cuma beda aja rasanya, dulu Citra kiper paling muda setiap TC sekarang bisa dibilang paling senior. Bangga dari 2011, 2013, dan sekarang masih bisa ada di TC timnas," ungkap Citra Adisti salah satu pemain yang kembali dipanggil seleksi dari 4 tahun lalu kepada Bolalob."Yang pasti Citra ngerasa sekarang lebih siap dibanding dulu, mungkin karena sudah lebih banyak jam bertanding dan main," pungkasnya.
visibility  731 kali
Bintang Futsal UPI Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik Liga 2017
UPI APK Permata berhasil meraih gelar juara Women Pro Futsal League 2017 setelah menjadi pemuncak klasemen dari format full competition yang diterapkan musim ini.Selain itu, kapten UPI, Novita Murni Piranti, juga dinobatkan menjadi pemain terbaik di WPFL 2017. Ketangguhannya mengontrol permainan dan mengawal pertahanan menjadi kunci UPI meraih gelar juara.[suggestedarticle]Bukan hanya apik bertahan, Novita yang juga menjadi andalan timnas futsal putri juga menjadi mesin gol. Dari 14 laga, dirinya mencetak 15 gol bersama UPI APK Permata. Hanya berselisih dua gol dari top scorer WPFL 2017, Rani Mulyasari.Novita juga berpeluang melanjutkan kegemilangannya karena terpilih dalam seleksi tahap pertama timnas futsal putri yang ditargetkan meraih emas di SEA Games Malaysia 2017.   TOP SCORE WOMEN PRO FUTSAL LEAGUE 2017! Rani Mulyasari dari Lampung Angels S-One! #WPFL2017 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on May 14, 2017 at 4:35am PDT
visibility  1808 kali
2 Bintang Putri Raih Gelar Top Scorer Women Pro Futsal League 2017
Novita Murni Piranti tampil gemilang di pekan terakhir UPI APK Permata di Women Pro Futsal League 2017 pada 6-7 Mei lalu di GOR UNESA, Surabaya, Jawa Timur.Dirinya mencetak empat gol dan dua kali menjadi Woman of the Match versi Bolalob untuk menyumbangkan dua kemenangan tambahan UPI APK Permata. Juara WPFL 2017 ini juga mencatatkan rekor baik dengan hanya sekali kalah dan seri. Dengan 16 gol Novita menyamai torehan yang dibuat penggawa Lampung Angels S-One, Rani Mulyasari.Selain Novita, Siti Latipah juga menjadi rising star UPI dan berhasil mencetak total 14 gol di musim ini, Berikut daftar top scorer WPFL 2017:16 GolRani Mulyasari (Lampung Angels)Novita Murni Piranti (UPI Bandung)14 GolMaya Muharina Fajriah (Netic Cibinong)Siti Latipah (UPI Bandung)11 GolFitri Rosdiana (UPI Bandung)10 GolAulia Nur Hikmatin (Kebumen Angels)Syenida Meryfandina (Jaya Kencana Angels)9 GolAnggi Puspita Sari (Jaya Kencana Angels)Yunita Sari (UPI Bandung)8 GolFitriya Hilda (Jaya Kencana Angels)Maryati (Netic Cibinong)7 GolDinar Kartika Sari (Kebumen Angels)Suciana Yuliani (Kebumen Angels)6 GolMila Nur Kamila (Lampung Angels)Febriana Kusumaningrum (Kebumen Angels)Tita Rosita (Cosmir UNJ)Susi Susanti (Jaya Kencana Angels)[suggestedarticle]5 GolEni Desanti (UPI Bandung)Dwie Aprilia (Lampung Angels)Jelita Indriani (Lampung Angels)Dewi Latifah (Kebumen Angels)Maulina Novrilyani (Jaya Kencana Angels)4 GolDhea Febriana (Netic Cibinong)Vera Megawaty (Kebumen Angels)Sri Yulianti (Jaya Kencana Angels)Pernanda Devi (Muara Enim Unyted)[suggestedarticle]3 GolTugiyati (Kebumen Angels)Diah Tri Lestari (UPI Bandung)Sari Nurfitriyani (UPI Bandung)Canigia Della (Lampung Angels)Nisma Francida (Lampung Angels)Sopia (Lampung Angels)Naura Qatrunnada (Muara Enim Unyted)Dwi Aprianti (UPI Bandung)Zulfa Rosidah (Cosmir UNJ)Hillery Kawulur (Cosmir UNJ)Nur Fajriah (Cosmir UNJ)Leni Yuliani (Muara Enim Unyted)Restu Khoerunnisa (Kebumen Angels)Galuh Candra (Netic Cibinong)2 GolSalma Rizkani (Netic Cibinong)Mutia Dara (Netic Cibinong)Nopi Ramadhan (Netic Cibinong)Riri Junian (Netic Cibinong)Tantri Safitri (Lampung Angels)Fitria Alya (Lampung Angels)Adelina (Muara Enim Unyted)Emmy Clarce (Kebumen Angels)Riana (IAIS Soreang)Anira (UPI Bandung)Milda Asyifa (UPI Bandung)Dara Azzahra (IAIS Soreang)Ria Ristiana (IAIS Soreang)R. A. Dwi (Cosmir UNJ)Dhia Putri Hapsari (Kebumen Angels)Mey Putri (Kebumen Angels)Ariska Kusmaningtias (Kebumen Angels)1 GolRisda Yulianti (UPI Bandung)Madwa Ashumti (Muara Enim Unyted)Hesti Wulantari (Muara Enim Unyted)Devi Triyana (Muara Enim Unyted)Riries Caesariana Sundah (Muara Enim Unyted)Tia Darti (Lampung Angels)Cindy Christine (Cosmir UNJ)Reza Nurhaliza (IAIS Soreang)Sabrina (IAIS Soreang)Rani Seftiani (IAIS Soreang)Inayati Aliah (Kebumen Angels)Aryndha Christyana (Cosmir UNJ)Mutia Nur Amalina (Jaya Kencana Angels)Rahma Wulan Aprilita (Jaya Kencana Angels)Rizky Rizma (Jaya Kencana Angels)Intan Nuraini (Cosmir UNJ)Fatmala (Cosmir UNJ)Nur Laili (Kebumen Angels)Nichlatus Soleha Muara Enim Unyted)
visibility  2295 kali
Hattrick Novita Murni Bawa UPI Permata APK Kalahkan Netic Cibinong
UPI Permata APK berhasil meraih kemenangan dilaga terakhir mereka di Women Pro Futsal League (WPFL) 2017 setelah mengalahkan Netic Ladies FC Cibinong.Pertandingan berlangsung di GOR Unesa Surabaya pada Minggu (7/6) tadi. Pertandingan berlangsung seru dengan UPI akhirnya menaklukkan Netic dengan skor meyakinkan 7-2.UPI langsung tancap gas sejak awal laga dan berhasil unggul 4-1 dibabak pertama. Keempat gol UPI dibabak pertama ini dicetak oleh Siti Latipah dimenit ke-2, 19', Fitri Rosdiana 3', dan Yunita Sari 5'. Sementara satu gol balasan Netic dicetak Maryati menit ke-6.Pada babak kedua, tekanan UPI tetap tidak berhenti dan berhasil menambah tiga gol yang diborong oleh Novita Murni Prianti dimenit ke-24, 35', dan 39'. Netic hanya membalas satu gol melalui Galuh Chandra dimenit ke-39. Pertandingan pun usai untuk kemenangan UPI atas Netic dengan skor 7-2.   FT: Netic Ladies Cibinong 2 x 7 UPI APK Permata Bagaimana menurut kalian pertandingan ini? Daftar pencetak gol bisa cek di livescore, ulasan lengkap, klasemen update bisa cek melalui link di bio kita #WPFL2017 Sebuah kiriman dibagikan oleh Bolalob.com (@bolalobfutsal) pada Mei 7, 2017 pada 5:38 PDT
visibility  641 kali
Bintang Lapangan: Novita Murni Piranti, Pemain Serba Bisa yang Luar Biasa
Novita Murni Piranti terpilih sebagai women of the match saat timnya UPI Permata APK berhasil mengalahkan Cosmir UNJ dipekan terakhir Women Pro Futsal League (WPFL) 2017.Pada laga yang berlangsung di GOR Unesa Surabaya pada Sabtu (6/5) tadi, UPI berhasil mengalahkan rival berat mereka dengan skor 4-0. Pada laga tersebut Novita turut menymbangkan satu gol untuk kemenangan timnya.Novita kembali menunjukkan jika dirinya sosok yang tak tergantikan di UPI. Terlebih pada laga tadi dirinya memainkan peran kiper terbang dalam strategi power play UPI dan berhasil menciptakan gol.Ketangguhan fisik dan stamina yang ditunjang skill mumpuni dan tendangan keras ini membuat Novita kapten terhebat yang pernah dimiliki UPI. Novita pun kembali menunjukkan jika dirinya kokoh dalam menyerang dan bertahan pada pertandingan tadi yang membuatnya layak terpilih sebagai women of the match.   WOTM: UPI Permata APK 4 x 0 Cosmir UNJ Jakarta Novita Murni dari UPI Permata APK! #WPFL2017 Sebuah kiriman dibagikan oleh Bolalob.com (@bolalobfutsal) pada Mei 6, 2017 pada 7:57 PDT
visibility  908 kali
Rani Mulyasari, Kartini Futsal yang Berjuang Hingga Maladewa
Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini di Indonesia. Hari peringatan perjuangan wanita Indonesia agar bisa setara dengan kaum Adam disegala bidang.siapa yang tidak kenal dengan Odoy sapaan dari Rani Mulyasari. Pemain kelahiran Tangerang, 4 Maret 1993 ini memiliki kecepatan luar biasa dari UNJ dan juga Jaya Kencana Angels. Dimusim ini dirinya membela Lampung Angels S-One, dan untuk sementara membawa timnya memimpin klasemen dan juga menjadi tpp skor sementara dengan torehan 16 gol.[suggestedarticle]Beragam prestasi telah ia raih, termasuk berlaga di luar negeri. Bahkan ia kini sedang berlaga di Maladewa untuk tahun ketiganya, dan di dua tahun terakhir ia selalu meraih juara bersama klubnya, Club Immigration. Ia pun memuji Kartini sebagai sosok yang memperjuangkan kaum wanita."Kartini adalah wanita hebat yang pantas di kagumi dan yang dikenal selalu memperjuangkan kehidupan derajatnya," ungkapnya kepada Bolalob.
visibility  575 kali
1492762054371 tag