(Foto: PSSI)

Timnas Indonesia Tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018

AFC telah melakukan undian untuk babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Kamis (21/4). Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup F dan akan bersaing dengan empat tim lain.

Garuda Muda tergabung di Grup F bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor-Leste, dan Brunei. Korea Selatan akan menjadi tuan rumah pertandingan-pertandingan di Grup F ini.



Babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018 akan dihelat pada tanggal 31 Oktober–8 November 2017. Juara masing-masing grup serta lima runner-up terbaik akan lolos ke turnamen yang dihelat tahun depan.

AFC belum menentukan siapa yang menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018. Namun PSSI mengklaim hampir pasti akan menjadi tuan rumah. Bila benar menjadi tuan rumah maka Garuda Muda dipastikan lolos ke Piala Asia U-19 2018 apapun hasil yang dipetik di babak kualifikasi.

Berikut Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Asia U-19 2018:


editTerakhir diubah:  21/04/17 - 15:48

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Febri Haryadi Ingin Raih Gelar bersama Timnas Indonesia dan Persib
Penyerang Persib Bandung Febri Haryadi (22 tahun) mengaku masih punya harapan yang belum tercapai. Namun, Febri menyatakan akan bekerja keras mengembangkan diri supaya bisa meraih gelar juara bersama Timnas Indonesia dan Persib Bandung. "Saya masih jauh dari kata prestasi. Masih banyak mimpi saya yang belum tercapai. Saya ingin menjadi juara liga bersama Persib, memberikan prestasi juga untuk Timnas. Itu mimpi-mimpi besar saya yang belum tercapai," ujar Febri, yang juga biasa dipanggil Bow.Febri saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, di Jakarta. Pemusatan latihan yang dilakukan untuk menghadapi Asian Games 2018 ini berlangsung mulai 18 hingga 25 Februari 2018. "Saya masih harus belajar, dan berlatih lebih maksimal lagi. Bukan hanya tentang mimpi-mimpi saya, tapi juga menjaga kepercayaan pelatih (Timnas Indonesia) Luis Milla juga pelatih (Persib Bandung) Mario Gomez yang mendukung saya ke Timnas," lanjut Febri. (Persib)
  263 kali
PSSI Jadikan Anniversary Cup sebagai Pengganti Test Event Asian Games 2018
Cabang sepak bola tak turut serta dalam test event Asian Games 2018, 8-14 Februari, karena tak cukupnya jumlah peserta yang mengikuti turnamen pra-Asian Games 2018 itu.Meski demikian, PSSI akan mengadakan sejumlah uji tanding untuk Timnas Indonesia. Rencananya beberapa uji coba tersebut dilangsungkan pada bulan Maret. Skuat Garuda Muda akan berhadapan dengan Singapura dan Filipina pada tanggal 21 dan 25 Maret."Utamanya, FIFA Matchday memang teorinya untuk Timnas Senior, tapi ada diskusi dengan Luis Milla untuk turunkan timnas U-23 yang disiapkan untuk Asian Games mendatang," ujar Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2018). Di sisi lain, Sekretaris Jendaral PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan PSSI akan mengadakan turnamen Anniversary Cup. Turnamen tersebut bertujuan sebagai pengganti test event Asian Games 2018 cabang sepak bola.[suggestedarticle=3]“Menyambut ulang tahun PSSI 19 April nanti PSSI akan mengadakan turnamen bertajuk Aniversary Cup yang akan kami gulirkan 27 April hingga 6 Mei,” jelas Ratu Tisha.“Pesertanya ada empat, termasuk Indonesia ya, yakni Bahrain serta Malaysia. Saat ini kami sudah ajukan proposal untuk mengundang dari negara Asia Timur dan Asia Barat, tinggal memunggu konfirmasi,” tambahnya.Turnamen tersebut direncanakan bakal digelar di Stadion Pakansari. Sebelumnya PSSI sempat merencanakan turnamen tersebut digelar di daerah Jawa Timur.“Tadinya bakal digelar di Jawa Timur. Namun jika Stadion Pakansari (Bogor), maka akan dicoba di sana tapi masih tetap menunggu konfirmasi kesiapannya,” tandasnya.
  762 kali
Tutup TC Bulan Februari, Timnas U-19 Uji Tanding dengan Barito Putera
Timnas Indonesia U-19 akan melakukan uji tanding sebagai penutup pemusatan latihan bulan Februari, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan timnas U-19 akan berhadapan dengan klub Liga 1, yakni Barito Putera.“Kami sudah agendakan melawan Barito Putera pada 24 Februari ini di Lapangan A, GBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno, red). Lalu untuk waktunya kami agendakan di sore hari," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabi (21/2/2018).[suggestedarticle=3]Skuat Garuda Nusantara melakukan pemusatan latihan jelang Piala AFF U-18, pada Juli mendatang. Pelatih Bima Sakti sejatinya menjadi arsitek tim. Namun dirinya harus absen karena mengikuti kursus pelatih lisensi A AFC.Timnas U-19 kini dilatih oleh duet asisten pelatih timnas U-23, yakni Eduardo Perez dan Manuel Gandia. Keduanya juga menjadi ‘kaki tangan’ pelatih Luis Milla di dalam tubuh timnas U-19.Saat ini Timnas U-19 sedang menjalani latihan bersama dengan timnas U-23. Hal tersebut dilakukan agar timnas U-19 punya kesamaan konsep bermain dengan program dari Luis Milla.
  625 kali
Yusuf Mansyur dan Indra Sjafri Datangi Sesi Latihan Sriwijaya FC, Ada Apa?
Ustadz Yusuf Mansur bersasma Indra Sjafri, menyambangi sesi latihan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa sore didampingi mantan pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri.Kedatangan Yusuf Mansur dan Indra Sjafri ini langsung disambut oleh pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan dan para pemain dan jajaran manajemen klub.Dalam kesempatan itu, ia tampak terpukau melihat stadion yang akan menjadi venue sepakbola wanita dalan gelaran Asian Games 2018 tersebut. Saat ditanya awak media, Yusuf Mansur mengaku tujuannya menyambangi Sriwijaya FC hanya sekadar bersilaturahmi dengan pemain SFC dan jajaran manajemen klub. [suggestedarticle=3]Ia mengakui, memiliki ketertarikan dengan dunia si kulit bundar itu karena sepak bola merupakan sarana yang efektif untuk berdakwah. "Bola juga termasuk aktifitas yang begitu banyak kebaikan. Saat ini, pendakwah paling hebat di Inggris siapa? Bukan ustad, Habib, tapi Muhammad Salah. Tanpa dia ngomong semua mengikuti," ujar Yusuf seperti dikutip antaranews.com.Yusuf mencontohkan striker dari Liverpool tersebut mengingat berkat prestasinya di lapangan membuat Muhammad Salah digilai oleh fans Liverpool seluruh dunia.Oleh karena itu, Yusuf tak menutup kemungkinan akan mengadakan kerja sama dengan Sriwijaya FC, dan usaha multi-payment miliknya. "Mana tahu ada yang bisa dikerjasamakan. Siapa tahu bisa bekerja sama dengan paytren," kata Yusuf Mansur.Sementara itu, Sriwijaya FC pada hari ini menjalani latihan perdana pasca libur dua hari setelah mengarungi kompetisi Piala Presiden 2018.  Tim dijadwalkan berangkat ke Balikpapan pada Kamis (20/2) untuk mengikuti turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim.
  752 kali
Tim Pelatih Optimistis 5 Pemain Bisa Bersaing di Timnas U-16
Lima pemain baru mulai bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 bulan Februari di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta.Para pemain tersebut datang dari turnamen Piala Soeratin U-17 dan Liga Topskor U-16. Para pemain tersebut adalah Muhammad Fajar Fatur Rachman, Nadhif Girasta Kosasi, Muhammad Rais Husain, dan Alvin Setyawan Saputra."Untuk pemain yang baru di TC kedua ini ada pemain hasil dari rata-rata kompetisi liga yang ada di Topskor, Kompas, dan Soeratin," jelas asisten pelatih timnas U-16, Dwi Prio Utomo, Selasa (20/2/2018).[suggestedarticle=3]Dwi pun yakin para pemain baru tersebut bisa cepat beradaptasi dengan tim dan menunjukkan kualitasnya."Dari penglihatan pelatih mereka bisa bersaing dan untuk kemampuan dari pemain juga bisa padu dengan tim," tutupnya.Dalam pemusatan latihan kali ini, skuat Garuda Asia dipersiapkan untuk turnamen Jenesys Cup di Jepang pada pertengahan Maret nanti.Setelah itu, timnas U-16 difokuskan untuk Piala Asia U-16 yang akan digelar pada Oktober mendatang di Malaysia.
  835 kali
Timnas Indonesia Mulai TC Hari Pertama Tanpa Fakhri Husaini
Timnas Indonesia U-16 kembali melakukan pemusatan latihan di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur. Pemusatan tersebut berlangsung dari 20 Februari sampai 3 Maret 2018.Namun, pada training camp (TC) hari pertama ini pelatih kepala Fakhri Husaini belum mendampingi tim. Pelatih asal Lhoksumawe, Aceh, ini baru akan bergabung pada latihan hari kedua."Coach Fakhri tak hadir karena masih ada urusan yang tidak bisa ditinggal. Besok pagi baru datang," jelas asisten pelatih Dwi Prio Utomo, selepas latihan, Selasa (20/2/2018).[suggestedarticle=3]Meski tanpa Fakhri, program latihan timnas U-16 terus berjalan. Dwi Prio tetap melaksanakan program yang sudah disusun oleh Fakhri."Dalam empat komponen yang sering disampaikan oleh pelatih ada teknik skill , fisik, taktik dan mental,""Hari ini latihan yang diberikan transisi negatif, lalu tadi pagi ada endurance, terus sore ada fisiknya ada penguatan fisik. Jadi program yang sudah diberikan berkelanjutan sampai berangkat ke Jepang," tutupnya.Timnas U-16 akan turun bertanding dalam turnamen Jenesys Cup di Jepang, pertengahan Maret mendatang.
  467 kali
Kiper Debutan Timnas Indonesia Ini Menarik Hati Eduardo Perez
Kiper Muhammad Ridho menjadi debutan yang menarik hati asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Eduardo Lopez, saat melakukan pemusatan latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.Eduardo mengatakan Ridho menampilkan kemampuannya dengan sangat baik. Kiper 27 tahun itu melakukan penyelamatan terbanyak, yakni 100 kali di Liga 1 2017.[suggestedarticle=3]"Kami sudah pantau Ridho dari setahun lalu. Kami senang dia punya kondisi yang tepat untuk bisa main di timnas dan sekarang kami bisa melihat dia langsung," ucap Eduardo, selepas latihan, Selasa (20/2/2018) pagi."Untuk pemain (baru) di posisi lain, kami melihat siapa yang punya kondisi baik untuk bisa bermain untuk timnas," tambah pelatih asal Spanyol itu.Selain Ridho, ada tiga debutan yang dipanggil Luis Milla dalam pemusatan latihan kali ini. Mereka adalah Nelson Alom, Dandi Maulana, dan I Made Andhika Wijaya.
  3800 kali
TOP NEWS: Penerjemah Dadakan di Skuat Timnas U-19, Persija Ingin Stadion Baru dari Gubernur
Gelandang Timnas Indonesia U-19 Syahrian Abimanyu mendadak jadi translator dalam pemusatan latihan timnas U-23 dan U-19 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, minggu ini.Syahrian Abimannyu Tak Masalah Jadi Penerjemah Dadakan di Timnas U-19Bambang Pamungkas sempat kehilangan medali Piala Presiden sesaat usai perayaan bersama Persija Jakarta. Salah satu akun di Instagram sempat memamerkan medali yang kemungkinan adalah medali milik Bepe.Medali Bepe Hilang, Inikah Pelakunya?Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali ditagih perihal janji pembangunan stadion baru yang pernah disampaikan di masa kampanye.Ditagih Stadion Baru untuk Persija, Begini Jawaban Anies BaswedanTiga pemain tim nasional U-23 harus mengalami cedera saat menjalani pemusatan latihan untuk persiapan Asian Games 2018. Intensitas tinggi dalam latihan membuat benturan para pemain sulit terelakkan.Luis Milla Sayangkan Tiga Pemain Timnas U-23 yang Alami Cedera Saat Pemusatan Latihan
  531 kali
TERPOPULER: Medali Bambang Pamungkas Hilang, Septian David Maulana Maafkan Hanif Sjahbandi
Berikut ini adalah lima berita terpopuler di Bolalob, Selasa (20/2/2018). Terima kasih atas perhatian pembaca setia Bolalob.1. Syahrian Abimannyu Tak Masalah Jadi Penerjemah Dadakan di Timnas U-19Gelandang Timnas Indonesia U-19 Syahrian Abimanyu mendadak jadi penerjemah dalam pemusatan latihan timnas U-23 dan U-19 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, minggu ini. Pengalaman pernah bermain di Spanyol menjadikannya jembatan antara rekan-rekan tim dan para pelatih.2. Medali Bepe Hilang, Inikah Pelakunya?Bambang Pamungkas sempat kehilangan medali Piala Presiden sesaat usai perayaan bersama Persija Jakarta. Salah satu akun di Instagram sempat memamerkan medali yang kemungkinan adalah medali milik Bepe.3. Wigan Hancurkan Mimpi Besar Machester City, Tersingkir dari Piala FAWigan Athletic membuyarkan mimpi besar Manchester City untuk memenangkan empat trofi musim ini, setelah Wigan menyingkirkan City 1-0 dari putaran kelima Piala FA, Selasa (20/2/2018) dinihari WIB.4. 3 Penggawa Timnas Indonesia U-23 Cedera, Septian Maafkan HanifSeptian David Maulana cedera akibat tekel Hanif Sjahbandi. Septian tak memasalahkan insiden itu.5. Madura United Datangkan Dua Pemain Asing dengan Bayaran SelangitMadura United mendatangkan Cicero Casimiro Sanchez Semedo. Nilai transfer pemain berusia 31 tahun itu mencapai Rp 3,1 miliar.
  1679 kali
Timnas Indonesia Jadi Obat Kekecewaan Spasojevic di Piala Presiden
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic mengatakan senang dirinya bisa kembali ke Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.Spaso menyebut kembali ke Timnas Indonesia bisa menjadi obat kekecewaannya saat gagal merengkuh gelar juara Piala Presiden 2018."Kembali ke timnas luar biasa, apalagi saya baru saja sedih dan kecewa kalah di final, ini membantu saya dan memotivasi saya. Saya merasa sangat senang di sini seperti kembali ke keluarga," jelas Spaso, Selasa (20/2/2018).[suggestedarticle=3]Spaso juga akui kondisi fisiknya tidak sempurna karena kelalahan. Hal itu dikarenakan jadwal Piala Presiden 2018 yang padat.Kini, setelah Piala Presiden usai, Spaso pun mulai fokus untuk membela Bali United di Piala AFC."Tetapi, saya tidak mengeluh dan hanya bekerja keras. Sekarang sudah tidak ada Piala Presiden saya bisa konsentrasi ke Liga dan AFC," tutupnya.
  1890 kali
1519137601959 tag