(Foto: PSSI)

Timnas Indonesia Tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018

AFC telah melakukan undian untuk babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Kamis (21/4). Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup F dan akan bersaing dengan empat tim lain.

Garuda Muda tergabung di Grup F bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor-Leste, dan Brunei. Korea Selatan akan menjadi tuan rumah pertandingan-pertandingan di Grup F ini.

Timnas Indonesia Bentrok dengan Rival Lama di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018


Babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018 akan dihelat pada tanggal 31 Oktober–8 November 2017. Juara masing-masing grup serta lima runner-up terbaik akan lolos ke turnamen yang dihelat tahun depan.

AFC belum menentukan siapa yang menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018. Namun PSSI mengklaim hampir pasti akan menjadi tuan rumah. Bila benar menjadi tuan rumah maka Garuda Muda dipastikan lolos ke Piala Asia U-19 2018 apapun hasil yang dipetik di babak kualifikasi.

Berikut Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Asia U-19 2018:


editTerakhir diubah:  21/04/17 - 15:48

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Selain Jersey, Puerto Rico Juga Tak Bawa Peralatan Latihan
Kedatangan tim nasional Puerto Rico ke Indonesia memang patut dipertanyakan. Mereka nampak tidak siap dengan laga uji coba yang bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 13 Juni esok.Sebelumnya Puerto Rico ternyata tidak membawa jersey tandang, dimana jersey kandang mereka akan berbenturan dengan warna merah-putih milik Garuda.Situasi ini membuat PSSI harus menyiapkan kostum untuk Puerto Rico dengan menggandeng apparel lokal Indonesia.Selain jersey, negara asal Amerika Tengah itu juga tak membawa peralatan untuk berlatih.“Timnas Puerto Rico tidak membawa peralatan karena ingin menyewa di sini dan kami langsung berkoordinasi dengan panpel lokal untuk menyiapkan. Jadi nanti Puerto Rico menggunakan kostum produksi lokal Indonesia,” kata Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin.[suggestedarticle]Skuad Puerto Rico sendiri telah tiba di Indonesia dan sempat menjalani latih tanding melawan klub amatir di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, yang dimenangkan dengan skor telak 6-0. Pelatih Puerto Rico, Carlos Garcia Cantarero sendiri mengaku senang dengan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia.“Baik, sangat baik. Saya selalu bilang, masyarakat di belahan bumi sini, Asia, merupakan orang-orang yang sangat ramah. Selalu tersenyum dan membantu Anda,” ujar pelatih asal Spanyol yang pernah menukangi Atletico Madrid ini.“Saya sangat memahami hal itu dengan baik. Meski nanti kami akan jadi musuh mereka pada 13 Juni, saya tetap berterima kasih dengan sambutan hangat yang mereka berikan pada kami,” tutup Carlos Garcia Cantarero.Tentu laga uji coba internasional ini patut dipertanyakan, apakagi menyangkut persiapan timnas Indonesia U-22 dalam menghadapi SEA Games 2017 bulan Agustus mendatang.Saat ini Puerto Rico ada di peringkat ke-133 pada rangking FIFA, sementara Indonesia ada di peringkat ke-177.Di laga uji coba sebelumnya, Indonesia sukses mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0 di Phnom Penh.
Gol Debut yang Membuat Gian Zola Optimistis Hajar Puerto Rico
Semangat Gian Zola Nasrulloh tengah melambung tinggi usai membantu Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Kamboja dalam laga uji coba hari Kamis (8/6/2017) lalu. Pemain Persib Bandung itu ikut membukukan satu gol pada menit tambahan lewat sepakan first time di dalam kotak penalti. Gian Zola menggenapkan skor tim asuhan Luis Milla menjadi 2-0 atas tuan rumah.[suggestedarticle]Cetakan poin itu cukup berkesan bagi Gian Zola dan menjadi bekal untuk bermain lebih maksimal di bawah komando Milla."Gol pertama untuk timnas tidak akan terlupakan. Terima kasih atas semua dukungan dan kesempatan yang saya dapatkan," tutur Gian Zola selepas berlatih bersama Timnas di SPH Karawaci, Tangerang, Sabtu (10/6), dikutip dari Bola.com.[suggestedarticle]Timnas Indonesia akan kembali menjalani pertandingan uji coba, kali ini melawan Puerto Rico yang dijadwalkan bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada hari Selasa (13/6) nanti. Gian Zola pun berencana menggunakan kesempatan itu untuk membuktikan optimismenya."Semoga saya bisa lebih bagi dalam bermain. Bisa lebih percaya diri dan maksimal lagi," ujar gelandang stylish itu.
visibility  328 kali
Ini Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia VS Puerto Rico!
Timnas Indonesia akan menghadapi Puerto Rico dalam laga uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pertandingan akan dihelat tanggal 13 Juni dan disiarkan langsung oleh RCTI.RCTI akan menyiarkan pertandingan mulai pukul 21.00 WIB. Laga ini dipastikan akan berjalan menarik dimana ini menjadi pertemuan pertama kedua tim sepanjang sejarah.[suggestedarticle]Pertandingan ini juga menjadi ajang kembalinya Stefano Lilipaly bersama Tim Merah-Putih. Sebelumnya Lilipaly terakhir kali mmeperkuat Timnas Indonesia pada Piala AFF 2016 lalu.Laga uji coba melawan Puerto Rico merupakan uji coba internasional ketiga yang dilakoni Luis Milla bersama Timnas Indonesia. Sebelumnya Timnas Indonesia bertanding kontra Myanmar dan Kamboja.
visibility  16062 kali
Ini Nama-nama Pemain yang Jebol Gawang Singapura 12 Kali
Tak banyak diulas media, Timnas Pelajar Indonesia U-15 binaan Kemenpora dan Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI), tampil sensasional. Jika Timnas Indonesia U-16 hanya bisa menang 4-0 atas Timnas Singapura U-16, maka tim yang disiapkan ke Gothia Cup China 2017 ini menceploskan total 12 gol ke gawang senior-seniornya dari Singapura.Deka M Toha tampil luar biasa dengan menyumbang 5 gol di menit ke-19, 27, 56, 68 dan 61. Dika Erpiansa dan Muhammad Fadil menyumbang masing-masing 2 gol di menir ke-43 dan 45 (Dika) serta menit ke-74 dan 87 (M. Fadil). Tiga gol lain dicetak oleh Kaka Dwi Guna (34), Muhammad Bangkit (68), dan Rabbani Tasnim Shiddiq (70).[suggestedarticle]Syukran Arabia Samual dkk tampil dominan atas Singapura yang disiapkan tampil di Piala AFF U-16 2017 di Thailanad, awal Juli mendatang. Pelatih Encang Ibrahim mengaku puas namun tak mau lengah.“Namun begitu kami tidak mau terbuai dengan kemenangan besar ini. Tim kita secara individual memang lebih unggul namun belum maksimal dalam penyelesaian akhir dan kerjasama tim,” tutur Encang.“Kami dari tim pelatih tetap akan melakukan evaluasi agar anak-anak bisa bermain lebih maksimal dalam pertandingan berikutnya,” imbuhnya.
visibility  3676 kali
Cerita Bola Rugby dari Toulon
Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri membawa pulang oleh-oleh spesial berupa bola rugby, usai tampil di Toulon Tournament 2017 beberapa waktu lalu.Garuda Nusantara tampil memukau di partisipasi perdananya di turnamen junior ini, namun mereka gagal membawa pulang satu poin pun dari Perancis.Bola rugby tersebut ia dapatkan dari seorang pelatih rugby di kota Toulon. Melalui Instagram mantan pelatih Bali United ini mengunggah sebuah foto tersebut.   Pelatih Rugby Toulon - Marseille Memberi Souvenir Bola Rugby, Saat Latihan Timnas Di Toulon Perancis #bangkitsepakbolaindonesia #semangatmenolakmenyerah Sebuah kiriman dibagikan oleh Indra Sjafri Official Account (@indrasjafri) pada Jun 9, 2017 pada 4:05 PDT Indonesia sendiri tergabung di Grup C, bersama dengan raksasa asal Amerika Latin yakni Brasil dan juga Republik Ceko dan Skotlandia.Timnas U-19 sebelumnya harus mengakui keunggulan Brasil dengan skor 0-1 dan kemudian ditundukkan Republik Ceko dengan skor 0-2.Di laga terakhir Indonesia sempat mencetak gol lebih dulu, namun Skotlandia berhasil mengembalikan keadaan dan menang 2-1.[suggestedarticle]Meskipun demikian, Indra tak terlalu kecewa. Dia menilai timnya sudah memperlihatkan performa yang cukup menjanjikan."Kami puas dengan penampilan dan kerja keras anak-anak, dan kita banyak mendapat manfaat di turnamen ini. Apa yang kita bayangkan tentang sepakbola Eropa, kita nggak jauh-jauh amat ketinggalannya," ujar Indra."Asal kita konsisten tim ini akan jadi generasi baru pesepakbola Indonesia, dan setelah ini kita akan evaluasi, untuk melakukan perbaikan. Yang pasti tim ini butuh banyak pertandingan dengan tim-tim yang kelasnya di atas mereka," imbuhnya."Lawan-lawan di turnamen ini kita lawan pemain yang umurnya di atas kita. Kata panitia di turnamen ini, dibandingkan dengan Jepang dan Bahrain, wakil dari Asia kita lebih baik," kata Indra.Timnas U-19 sendiri sudah tiba di Indonesia pada Kamis (8/6/2017) lalu. Setelah itu, tim libur hingga Senin (12/6).
visibility  1212 kali
Stefano Lilipaly Berharap Putranya Jadi WNI
Pemain naturalisasi Indonesia Stefano Lilipaly kembali bergabun dengan timnas Indonesia jelang laga uji coba melawan Puerto Rico, Selasa (13/6) mendatang.Lilipaly sempat absen ketika dipanggil di laga uji coba melawam Kamboja, karena sedang menunggu kelahiran putra pertamanya dari sang istri Carmen Rowena.Putra pertama dari pemain Cambuur itu diberi nama Jax Ellion, ia pun mengungkapkan rasa syukur dan bahagia usai kelahiran anaknya tersebut."Ini adalah hal yang paling luar dalam hidup ketika Anda menjadi seorang ayah, jadi saya sangat bahagia," ucap Fano ketika ditemui."Jax adalah nama yang kami suka dan Ellion adalah dari singa 'Lion'. Hewan yang kuat dari hutan, itu adalah hal yang kami suka dan kami harapkan dia kuat seperti singa yang merupakan raja hutan," imbuh pemain Cambuur SC itu.[suggestedarticle]Ia berharap putranya kelak bisa mengikuti jejaknya sebagai seorang pemain sepakbola. Mantan pemain Persija Jakarta itu juga memastikan bahwa anaknya akan menjadi warga negara Indonesia."Tentu saya sangat senang jika dia ingin menjadi pesepakbola, tapi saya akan senang jika dia senang. Saya tidak masalah dia menjadi apa, yang penting dia menjadi apa yang dia sukai. Selama dia senang, maka saya akan senang.""Tentu saja dia akan menjadi orang Indonesia, karena saya orang Indonesia," jawab Fano ketika ditanya terkait kewarganegaraan anaknya nanti.
visibility  2402 kali
Harapan Besar Menpora Terhadap Luis Milla
Luis Milla baru saja mempersembahkan kemenangan pertama bagi tim nasional Indonesia, usai membekuk Kamboja 2-0 di laga uji coba Kamis (8/6) silam.Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyambut dengan senang kemenangan perdana timnas dibawah arahan Milla.Dimana dalam beberapa sebelumnya timnas harus takluk 1-3 dari Myanmar juga di laga uji coba.Namun demikian Menpora mengatakan bahwa pelatih asal Spanyol itu masih memiliki pekerjaan rumah yang banyak untuk menjadikan timnas lebih baik lagi.Apalagi dalam laga itu Milla yang membawa lima pemain senior untuk berdampingan dengan pemain U-22 nampak belum begitu padu."Mungkin karena butuh waktu untuk membentuk tim. Milla harus kerja ekstra dan mengeluarkan strategi, ilmu, dan pengetahuan yang dimilikinya untuk eksistensi Timnas U-22," kata Imam, Jumat (9/6). [suggestedarticle]Menpora juga menapresiasi penampilan timnas U-16 yang meraih kemenangan 4-0 atas Singapura di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (8/6). Dua kemenangan beruntun itu pun membuat hati Menpora Imam senang. "Sesungguhnya kelompok U-16 akan jadi pondasi penting bagi kekuatan timnas selanjutnya. Saya berharap racikan Coach Fakhri Husaini harus dipertahankan," ungkapnya. Imam berharap timnas U-16 bisa terus berkembang, karena mereka akan menjadi fondasi timnas senior dalam beberapa tahun mendatang.
visibility  841 kali
Indonesia Bantai Singapura 11 Gol Tanpa Balas!
Tim nasional Indonesia sedang naik daun. Kemenangan demi kemenangan diraih dalam berbagai kelompok usia. Hari Kamis (8/6/17), Timnas U-22 menang 2-0 atas Kamboja dan Timnas U-16 menghajar Timnas Singapura U-16, 4-0.Sabtu malam (10/6/17) giliran Tim Pelajar U-15 Indonesia membantai Timnas Singapura U-16 dengan skor mencolok, 11-0! Meski hanya uji coba, tentu saja kemenangan itu amatlah sangat membanggakan.Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab Bekasi, anak asuh Encang Ibrahim langsung unggul 3 gol di babak pertama. Di babak kedua, 8 gol lainnya tercipta ke gawang lawan.[suggestedarticle]”Anak-anak tak henti berlari selama 2 x 35 menit. Ini evaluasi saya. Permainan dengan tempo tinggi tak mengikuti irama lamban dari lawan,” kata Encang usai pertandingans eperti dikutip dari Juara.net.”Saya salut karena luar biasa dukungan penonton. Anak-anak juga makin termotivasi," kata Subagja Suihan, penanggungjawab tim pelajar U-15 Indonesia.Pengakuan kalah dilontarkan oleh pelatih Singapura, Sofyan Ahmad, ”Kami kalah kecepatan, fisik, dan taktik. Harus kami akui hal itu pada pertandingan ini.”
visibility  24520 kali
Puerto Rico Buta Kekuatan Timnas Indonesia
Penyerang Puerto Rico, Hector Ramos mengaku buta dengan kekuatan Timnas Indonesia. Namun ia mengaku siap memberikan yang terbaik saat kedua tim bertemu tanggal 13 Juni mendatang.Terpisah jarak yang sangat jauh membuat kekuatan masing-masing tim sulit untuk dibaca. Selain itu kedua tim dalam sejarahnya juga belum pernah bertemu di laga internasional.[suggestedarticle]"Tidak ada perubahan dari tim ini. Kami memiliki mental, keseriuasan, dan komitmen yang sama yaitu menjaga bendera Puerto Rico yang kami bawa. Kami berharap bisa bermain bagus," ujar Ramos."Kami buta kekuatan Timnas Indonesia tapi kami akan berusaha maksimal dan main bagus," lanjutnya.
visibility  2438 kali
Dari Toulon, Timnas U-19 Bakal Dijamu Persibo Bojonegoro
Timnas U-19 yang diasuh Indra Sjafri, usai mengikuti Tournament Toulon U-20 Perancis, akan dijamu tim Persibo Bojonegoro. Pertandingan uji coba itu rencananya digelar di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro pada 17 Juni mendatang.Humas Persibo Bojonegoro Hafid Abdullah, di Bojonegoro, Jumat (9/6), menuturkan pelaksanaan laga uji coba Tim berjuluk Laskar Angling Dharma melawan anak asuh Indra Safri akan dilaksanakan malam hari mulai pukul 20.00 WIB. "Jadwal laga uji coba malam hari karena bulan Puasa," ucap Hafid.[suggestedarticle]Meski demikian, menurut dia, panitia tetap mencetak karcis tanda masuk sebanyak 14.000 lembar, di mana untuk kelas ekonomi seharga Rp30.000 per lembar dan VIP 800 lembar dengan harga Rp75.000 per lembar.Hafid menambahkan, Persibo mulai mengawali berlatih untuk persiapan menghadapi Timnas U-19 sejak Senin (5/6)."Secara rutin Tim Persibo berlatih," ucap Hafid seperti dikutip antaranews.com.Pelatih Persibo Bojonegoro I Putu Gede, menjelaskan memprioritaskan kebugaran fisik pemain menghadapi pertandingan ujicoba melawan Timnas U-19. "Perlu waktu untuk pembenahan fisik. Kita lihat nanti dalam seminggu ini," kata Putu Gede.Sekarang ini, kata dia, kebugaran fisik anak asuhnya baru berkisar 30-40 persen tingkat kepulihannya setelah libur panjang puasa Ramadan.
visibility  740 kali
1497049201823 tag