(Foto: UEFA)

Hasil Lengkap Undian Semifinal Liga Champions

UEFA telah menggelar undian babak semifinal Liga Champions di Nyon, Swiss, Jumat (21/4). Empat tim akan bersaing untuk memperebutkan trofi 'Si Kuping Besar'.

Derby Madrid tersaji di babak semifinal dimana Real Madrid akan bersua Atletico Madrid. Sementara itu pertandingan semifinal lainnya akan mempertemukan Juventus kontra AS Monaco

Baca Juga
Real Madrid Bidik Eks Petinggi AC Milan


Pertandingan leg pertama kan dihelat pada tanggal 2 dan 3 Mei. Sementara leg kedua digelar tanggal 9 dan 10 Mei.

Stadion Millennium akan menjadi venue partai puncak Liga Champions musim ini. Pertandingan final akan dihelat tanggal 3 Juni mendatang.

Jadwal Semifinal Liga Champions:

Leg Pertama (2 dan 3 Mei)

Real Madrid VS Atletico Madrid

AS Monaco VS Juventus

Leg Kedua (9 dan 10 Mei)

Atletico Madrid VS Real Madrid

Juventus VS AS Monaco
editTerakhir diubah:  21/04/17 - 18:20

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Ini Alasan Diego Simeone Bertahan di Atletico Musim Depan
Atletico Madrid menutup musim ini dengan kemenangan 3-1 atas Athletic Bilbao, ini juga menjadi kado manis dalam perpisahan satdion mereka Vicente Calderon.Musim depan Atletico akan memiliki stadion baru yakni Wanda Metrpolitano.Dua gol Fernando Torres (menit ke-8, 11') dan satu dari Angel Correa (89') hanya bisa dibalas sekali oleh Bilbao melalui Inaki Williams (71').Usai laga sang pelatih Deigo Simeone memastikan dirinya akan tetap melatih Atletico pada musim depan.“Kalian (para penggemar Atletico) bertanya apakah saya akan tinggal (musim depan), dan jawabannya adalah ‘Iya, saya bertahan’. Apakah Anda tahu mengapa saya tetapi di Atletico? Karena klub ini memiliki masa depan – masa depan tempat kita semua adalah bagian darinya," ujar Simeone usai laga.[suggestedarticle]"Bagi kalian, para penggemar, kata ‘sentimen’ adalah sesuatu yang sangat mendalam. Saya pikir klub lain mungkin memiliki lebih banyak uang daripada kita, atau mungkin memiliki satu-dua trofi lebih banyak dari kita … tapi mereka tidak akan pernah memiliki perasaan yang Anda miliki untuk klub ini!”Tentu ungkapan pernyataan ini seakan membantah kabar bahwa El Cholo akan hijrah ke Inter Milan pada musim panas mendatang.Kemenangan tersebut memantapkan Atletico di posisi tiga besar di bawah Real Madrid dan Barcelona.
Inginkan Treble, Juventus Bidik Gelar Liga Champions
Raksasa Serie-A Juventus memiliki kans besar untuk meraih treble setelah berhasil mengawinkan gelar Coppa Italia dengan Scudetto pada musim ini. Juventus kini hanya butuh gelar Liga Champions untuk menyempurnakannya.Juventus memastikan gelar scudetto setelah menang telak 3-0 atas Crotone, Minggu (21/5/2017). Ini merupakan scudetto ke-33 untuk si nyonya tua. Juve menjadi klub Serie-A pertama yang meraih enam scudetto secara berturut-turut.[suggestedarticle]Sebelum menyabet scudetto, anak asuh Massimiliano Allegri itu sukses mempertahankan gelar juara Coppa Italia setelah menumbangkan Lazio 2-0 pada partai final di Olimpico.Bintang Juventus, Paulo Dybala sangat optimis bahwa ia dan rekan-rekannya mampu meraih gelar Liga Champions untuk melengkapi syarat menjadi treble. "Apa yang kami alami ini unik. Memenangi scudetto, Coppa Italia, dan dalam beberapa hari ke depan main di final Liga Champions. Kami semua sangat menyadari momen yang sedang kami lalui dan kami menginginkannya sepenuh hati kami," ujar penyerang Juventus, Paulo Dybala, kepada Football Italia."Untungnya, kami tak punya start buruk seperti musim lalu. Kami mendominasi dan pantas meraih scudetto ini. Kami tak melalui periode buruk dan sekarang mengejar trofi ketiga," imbuh Dybala.
4 Tim Liga Primer Pastikan Tiket Liga Champions, Tidak Ada Nama Arsenal
Empat tim Premier League sudah menggenggam tiket Liga Champions untuk musim depan. Tidak ada nama Arsenal di dalamnya, ini merupakan pertama kalinya dalam 21 tahun bagi tim yang berjuluk The Gunners itu absen di kancah paling bergengsi di Eropa. Nama-nama tim tersebut yakni, Chelsea, Tottenham Hotspurs, Manchester City, dan Liverpool. Unggul dalam jumlah poin, Man City dan Liverpool berhak mendapatkan dua jatah tiket ke Liga Champions yang tersisa.[suggestedarticle]Man City hanya butuh hasil seri untuk bisa lolos, sementara Liverpool butuh tiga poin untuk meloloskan diri ke kompetisi Liga Champions. Akan tetapi, The Gunners harus menang dan di saat bersamaan para pesaingnya kalah. Liverpool dan Man City yang sama-sama meriah kemenangan akan menemani Chelsea dan Tottenham untuk bermain di Liga Champions. Arsenal yang berada di peringkat lima, akan bermain di Liga Europa bersama Everton yang menempati posisi tujuh klasemen Liga Primer. Sebenernya, Everton mendapat tiket Liga Europa dari jatah Manchester United yang menjuarai Piala Liga Inggris.MU juga berpeluang untuk menyusul ke Liga Champions jika anak asuh Jose Mourinho berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam di partai final Liga Europa. Apabila, Wayne Rooney dkk kalah, mereka akan menemani Arsenal dan Everton di kompetisi yang sama.Jatah Inggris di Kompetisi Eropa Musim Depan:Liga ChampionsChelsea - juara Premier LeagueTottenham Hotspur - runner upManchester City - posisi tigaLiverpool - posisi empatManchester United (?) - jika jadi juara Liga Europa Liga EuropaArsenal - posisi limaEverton - pengalihan jatah juara Piala Liga InggrisManchester United (?) - pengalihan jatah juara Piala FA (jika gagal juara Liga Europa)
AS Monaco Tepis Tawaran Pemecah Rekor Sebesar Rp 1,78 Triliun
AS Monaco dikabarkan menolak tawaran yang dapat memecahkan rekor transfer dunia, sebesar 103 juta Pound atau sekitar Rp 1,78 triliun.Dikabarkan Daily Telegraph, Monaco mengabaikan tawaran untuk Kylian Mbappe yang diajukan oleh Real Madrid. Besarnya biaya transfer itu dapat mencetak rekor baru yang sebelumnya menjadi label untuk Paul Pogba.[suggestedarticle]Mbappe memang tengah diburu klub top Eropa. Sebelumnya, diberitakan Marca, Liverpool juga sudah mengajukan tawaran sebesar 75 juta Pound untuk penyerang berusia 18 tahun itu. Musim ini, Mbappe menikmati musim yang menyenangkan bersama Monaco dengan merajai Ligue 1 Prancis plus melaju ke babak semifinal Liga Champions dengan torehan 24 gol dari 41 penampilan.
Komentar Zidane dan Ramos Usai Madrid Juara La Liga
Konsistensi performa yang apik menjadi kata kunci keberhasilan Real Madrid meraih gelar juara La Liga 2016/2017. Ini diungkapkan pelatih Zinedine Zidane dan kapten tim Sergio Ramos.Juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku, sangat senang bisa memenangi gelar La Liga setelah berjuang selama 38 pekan pertandingan untuk mengumpulkan poin demi poin."38 pertandingan dan ini akhir dari semuanya, ini yang tersulit dan juga terindah. Liga Spanyol adalah yang terbaik menurut saya dan rasanya luar biasa untuk memenangkannya permainan ini. Saya sangat senang," kata Zidane dilansir dari Marca.[suggestedarticle]"Seperti biasa dalam satu musim, kami telah bekerja dan berjuang sampai akhir, dan dengan skuat yang kami miliki, kami harus memikirkan untuk bekerja. Ini adalah musim yang sulit dimana kami harus bekerja keras, tapi setelah 38 pertandingan kami di atas," tambah Zidane.Kapten Real Madrid, Sergio Ramos mengatakan, keberhasilan Real Madrid memboyong gelar juara La Liga untuk ke-33 kalinya adalah buah dari konsistensi yang diterapkan dalam permainan."Rasanya sangat bagus, ini adalah hadiah atas konsistensi, untuk melewati sepanjang tahun tanpa kekalahan. Tim ini pantas memenangkan La Liga," kata Ramos usai pertandingan terakhir, Minggu (21/5)."Konsistensi adalah kunci dan dalam memainkan setiap pertandingan, bersikaplah seolah itu pertandingan terakhir. Dengan konsentrasi dan intensitas, kami mempertahankan ketenangan saat kami membutuhkannya, kami meraih poin, ini sangat pantas meski harus ditentukan hingga laga terakhir," tutur Ramos.
Del Piero Sarankan Juventus Untuk Datangkan Belotti dan Insigne
Legenda Juventus, Alessandro del Piero menginstruksikan kepada mantan klubnya itu untuk mendatangkan Andrea Belotti dan Lorenzo Insigne ke Juventus Stadium pada bursa transfer musim panas.Menurutnya, Belotti dan Insigne merupakan pemain yang tepat untuk menambah kekuatan di Juventus. Keduanya pernah membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006, akan tetapi Torino dan Napoli belum memastikan untuk melepas para pemainnya.[suggestedarticle]"Rekomendasi pemain yang bisa dibeli Juventus? Setelah melihat banyak pembelian pemain asing, saya berharap Juve dapat melanjutkan dengan pemain Italia, seperti yang selalu mereka lakukan," kata Del Piero, seperti dilansir Tribal Football. "Siapa pemain Italia yang saya sarankan untuk dibeli? Ada banyak pemain muda seperti Belotti atau Insigne, tapi saya tidak berpikir Torino atau Napoli akan menjual mereka," ungkapnya.
Juventus Raih Gelar Scudetto Enam Kali Secara Beruntun
Juventus sukses memastikan diri meraih gelar Seri A Liga Italia musim 2016/2017 setelah pada pertandingan pekan ke-37 menang atas Crotone 3-0 di Juventus Stadium, Minggu (21/5).Meski ada satu pertandingan sisa, namun pencapaian poin yang dikumpulkan Juventus (88 poin) tak terkejar lagi oleh AS Roma yang mengoleksi 84 poin.Pada pekan ke-36, Juventus sempat tertahan oleh saingan beratnya AS Roma 1-3. Namun menghadapi Crotone yang berada di zona degradasi, Juventus terlalu tangguh. Tiga gol kemenangan Juventus dicetak Mario Mandzukic, Paulo Dybala dan Alex Sandro.Tim besutan Massimiliano Allegri menjadi juara untuk keenam kali secara beruntun sejak 2011/2012.Daftar juara Era Serie A (1929-sekarang)1929–30 Internazionale1930–31 Juventus1931–32 Juventus1932–33 Juventus1933–34 Juventus1934–35 Juventus1935–36 Bologna 1936–37 Bologna 1937–38 Internazionale1938–39 Bologna1939–40 Internazionale 1940–41 Bologna 1941–42 Roma 1942–43 Torino 1943-44 sampai 1944-45 - tidak diadakan karena Perang Dunia II1945–46 Torino1946–47 Torino1947–48 Torino1948–49 Torino1949–50 Juventus1950–51 Milan1951–52 Juventus1952–53 Internazionale1953–54 Internazionale1954–55 Milan1955–56 Fiorentina1956–57 Milan1957–58 Juventus1958–59 Milan1959–60 Juventus1960–61 Juventus1961–62 Milan1962–63 Internazionale1963–64 Bologna1964–65 Internazionale1965–66 Internazionale1966–67 Juventus1967–68 Milan 1968–69 Fiorentina 1969–70 Cagliari1970–71 Internazionale1971–72 Juventus1972–73 Juventus1973–74 Lazio1974–75 Juventus1975–76 Torino1976–77 Juventus1977–78 Juventus1978–79 Milan1979–80 Internazionale1980–81 Juventus1981–82 Juventus1982–83 Roma1983–84 Juventus1984–85 Hellas Verona1985–86 Juventus1986–87 Napoli1987–88 Milan 1988–89 Internazionale1989–90 Napoli 1990–91 Sampdoria1991–92 Milan1992–93 Milan1993–94 Milan1994–95 Juventus1995–96 Milan1996–97 Juventus 1997–98 Juventus 1998–99 Milan 1999–00 Lazio2000–01 Roma 2001–02 Juventus 2002–03 Juventus2003–04 Milan2004–05 (tidak ada juara karena skandal Calciopoli)2005–06 Internazionale2006–07 Internazionale2007–08 Internazionale2008–09 Internazionale2009–10 Internazionale2010–11 Milan2011–12 Juventus2012–13 Juventus2013–14 Juventus2014–15 Juventus2015–16 Juventus2016-17 Juventus
Jersey Spesial Barcelona untuk Laga Pamungkas La Liga
Ada yang spesial saat Barcelona menjalani partai penentuan juara La Liga dengan menghadapi Eibar di Camp Nou, Senin (22/5/2017).Dalam laga penting itu, Barcelona akan mengenakan jersey khusus bertuliskan #Wembley25 di bagian dada. Laga itu akan jadi penentuan siapa yang juara, antara Barca atau Real Madrid. [suggestedarticle]Blaugrana yang berada di peringkat dua klasemen wajib menang atas Eibar, namun itu saja tidak cukup. Luis Enrique juga berharap Los Blancos kalah dari Malaga.#Wembley25 adalah peringatan 25 tahun keberhasilan Barcelona merebut dua gelar di musim 1991/1992, yakni Liga Champions dan La Liga, secara dramatis. This is the commemorative #Wembley25 shirt that the players will be wearing against Eibar tomorrow: https://t.co/MEMtLndax1 🔵🔴 #ForçaBarça pic.twitter.com/KCg7sI2z85 — FC Barcelona (@FCBarcelona) May 20, 2017 Di Liga Champions, Barcelona yang ketika itu dilatih Johann Cruyff menang 1-0 atas Sampdoria di final berkat gol Ronald Koeman di menit ke-112.Sementara di La Liga, mereka jadi juara usai 'keajaiban di Tenerife'. Barca menyalip Madrid di pekan terakhir usai menang atas Athletic Bilbao 2-0 sementara Madrid kalah 2-3 dari Tenerife.
visibility  165 kali
Setelah 701 Pertandingan, Inilah Salam Perpisahan Xabi Alonso
Xabi Alonso menuntaskan karier sebagai pesepakbola saat Bayern Muenchen menang 4-1 atas Freiburg pada laga terakhir Bundesliga, Sabtu (20/5/2017).Alonso memulai karier profesional sejak 1999 bersama Real Sociedad. Ia pernah membela Liverpool, Real Madrid dan terakhir Bayern Muenchen. Total meraih 22 trofi dan bermain dalam 701 pertandingan.[suggestedarticle]"Saya sangat puas bisa mengakhiri karier saya sebagai pesepakbola," ujar Alonso seperti dikutip ESPN."Menguras emosi sekali tentunya. Ada banyak momen di mana saya berpikir unruk berhenti.”"Sensasinya campur aduk antara emosi, nostalgia, melakonlis, dan kesedihan, tapi ada kebahagiaan di saat bersamaan. Campur aduk dan saya tidak tahu bagaimana harus melaluinya."[suggestedarticle]Di level internasional, Alonso juga berkiprah. Gelandang itu pernah menjuarai Piala Dunia dan Piala Eropa bersama timnas Spanyol."Saya akui akan sangat merindukan bermain lagi karena itu jadi bagian penting dalam hidup saya. Ini yang akan sangat sulit digantikan. Tapi hidup terus berjalan. Bakal ada tantangan baru untuk saya dan saatnya mencoba itu.” "Rasanya indah sekali. Memori-memori seperti ini akan kita ingat terus. Saya ingat bermain dengan ayah saya, dan anak-anak saya pun akan mengingatnya juga," tutup pesepakbola berusia 35 tahun itu.
visibility  137 kali
Tidak Masuk Skuat Utama, Klub Serie A Ini Siap Tampung Alvaro Morata
Tidak kunjung mendapat tempat di skuat utama, klub Serie A ini siap menampung Alvaro Morata pada bursa transfer musim panas mendatang.Seperti dikabarkan Tuttosport, AC Milan tertarik untuk mendatangkan Morata dari Real Madrid. Pasalnya, untuk urusan porsi bermain, Morata masih kalah dibandingkan Karim Benzema.[suggestedarticle]Usia Morata tidak bisa lagi dibilang pemain muda. Striker berusia 24 tahun, yang musim lalu berkiprah di Serie A bersama Juventus, mampu mengemas 20 gol di semua kompetisi meski hanya dipercaya tampil 17 kali sebagai starter.Ada kemungkinan besar bagi Morata untuk hengkang setelah sulit bersaing di skuat utama Los Blancos dan Rossoneri menjadikannya sebagai bidikan utama.Hanya saja, bukan hal mudah bagi Milan untuk bisa mendatangkan penyerang internasional Spanyol. Lantaran Morata juga tengah dipantau klub Liga Primer Inggris, Chelsea dan Manchester United.
visibility  599 kali
1495351802179 tag