(Foto: UEFA)

Hasil Lengkap Undian Semifinal Liga Champions

UEFA telah menggelar undian babak semifinal Liga Champions di Nyon, Swiss, Jumat (21/4). Empat tim akan bersaing untuk memperebutkan trofi 'Si Kuping Besar'.

Derby Madrid tersaji di babak semifinal dimana Real Madrid akan bersua Atletico Madrid. Sementara itu pertandingan semifinal lainnya akan mempertemukan Juventus kontra AS Monaco



Pertandingan leg pertama kan dihelat pada tanggal 2 dan 3 Mei. Sementara leg kedua digelar tanggal 9 dan 10 Mei.

Stadion Millennium akan menjadi venue partai puncak Liga Champions musim ini. Pertandingan final akan dihelat tanggal 3 Juni mendatang.

Jadwal Semifinal Liga Champions:

Leg Pertama (2 dan 3 Mei)

Real Madrid VS Atletico Madrid

AS Monaco VS Juventus

Leg Kedua (9 dan 10 Mei)

Atletico Madrid VS Real Madrid

Juventus VS AS Monaco
editTerakhir diubah:  21/04/17 - 18:20

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Selain Chelsea, 6 Klub Ini Belum Dibobol oleh Messi
Sejak melakoni debut bersama tim utama Barcelona pada tahun 2004 silam, Lionel Messi sudah mencetak total 534 gol dalam 620 penampilan.Dengan data tersebut, Messi dinilai sebagai salah satu pemain berbahaya di depan gawang klub lain.Banyak klub sudah dihadapi oleh Barcelona, namun tercatat ada tujuh tim yang gawangnya belum bisa dibobol oleh La Pulga.[suggestedarticle]Salah satunya adalah Chelsea, yang akan bersua Barcelona di ajang babak 16 besar Liga Champions pada Selasa (20/2) malam.Messi bersama dengan Barcelona sudah bertemu selama delapan kali. Namun pemain asal Argentina itu belum mampu membobol gawang The Blues.Selain Chelsea, ada enam klub lain yang belum bisa dibobol oleh Messi.1. UdineseMessi baru bertemu sekali dengan klub berseragam hitam-putih itu. Pertemuan tersebut pada fase penyisihan Grup C musim 2005-2006.Saat itu Barcelona menang 4-1 tetapi Messi yang turun selama 70 menit tak mencetak satu gol pun.2. BenficaMeski mampu menciptakan dua assit bagi Barcelona dalam 118 menit, Messi masih saja nirgol dari dua pertemuan dengan klub Portugal ini. Masing-masing pada fase penyisihan grup musim 2012-13.3. LiverpoolMessi baru berjumpa dua kali melawan Liverpool. Messi masih nihil gol meski bermain penuh dalam dua laga tersebut atau total 180 menit.Hebatnya Liverpool berhasil memulangkan Messi dan Barcelona lebih awal pada fase 16 besar.4. Inter MilanInter Milan kontra Barcelona dan Messi pada musim 2009-2010. Dua tim itu bertarung empat kali, yaitu dalam laga fase grup dan dua kali pertemuan pada babak semifinal.Namun, Messi hanya bermain pada tiga laga menghadapi tim yang saat itu diasuh Jose Mourinho. Dari tiga pertemuan itu, Messi meraih hasil sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah.Kendati saling mengalahkan pada babak semifinal, Barcelona kalah agregat 2-3. Ini yang membuat Messi dkk gagal melangkah meraih tiket final yang menjadi milik Inter, yang kemudian menjadi juara.5. Atletico MadridMessi belum bisa memecah kebuntuan meski sudah pernah bertemu skuad asuhan Diego Simeone sebanyak empat partai dengan durasi bermain 360 menit dalam ajang Liga Champions.Pertemuan terakhir Messi dengan Los Rojiblancos pada fase perempat final musim 2013-2014. Hasilnya, Messi tetap gagal mengoyak jala tim ibu kota Spanyol tersebut.6. Rubin KazanDalam empat kali pertemuannya dengan Rubin Kazan, Messi selalu gagal mencetak gol. Barca bertemu tim Rusia ini pada fase penyisihan grup musim 2009-2010 dan 2010-2011. Messi masih saja nihil gol meski memiliki kesempatan bermain 238 menit melawan Rubin Kazan, yang pernah sekali menang atas Barca.
Juventus Mulai Khawatirkan Kondisi Bernadeschi
Cedera yang dialami Federico Bernadeschi membuat Juventus pusing bukan kepalang. Pemain Italia ini dikabarkan mengalami cedera ligamen pada lututnya.Kemenangan 1-0 Juventus atas Torino di hari Minggu harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami Gonzalo Higuain dan Frederico Bernadeschi. Namun, Bianconeri disebut lebih khawatir dengan kondisi Bernadeschi karena mantan pemain Fiorentina itu mengalami masalah lebih serius dari Higuain.[suggestedarticle]Beberapa surat kabar Italia mengalami cedera ligamen pada lututnya dan bakal absen selama tiga minggu. Klub juga mencoba mengkonfirmasi kabar lanjutan perihal masalah yang dialami dua pemain andalannya tersebut."Gonzalo Higuain mengalami keseleo dan memar pada pergelangan kaki kirinya. Sementara Federico Bernadeschi mengalami cedera pada lutut kirinya. Bagi kedua pemain, pemerikssaan lebih lanjut direncanakan dalam beberapa hari mendatang," bunyi pernyataan resmi klub.[suggestedarticle]Kehilangan Bernadeschi tentu menjadi kerugian tersendiri bagi Si Nyonya Tua yang membutuhkan kemenangan saat bertanding di leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di Wembley, 7 Maret mendatang.
Belum Ingin Pensiun, Casillas Ingin Main di Liga Italia
Iker Casillas dikabarkan tidak ingin memperpanjang kontraknya bersama FC Porto. Casillas meminta agennya untuk mencari klub baru di Italia untuk musim depan.Pemain usia 36 tahun tersebut tampaknya masih belum berpikir untuk pensiun dari dunia sepak bola. Mantan pemain Real Madrid tersebut bahkan masih ingin mendapatkan petualangan baru dalam karier sepakbolanya.[suggestedarticle=3]Dilansir dari Calciomercato, Casillas dikabarkan meminta agennya untuk mencarikan klub baru yang sesuai di Italia. Tidak hanya Italia, Casillas juga dikabarkan tertarik untuk pindah ke Amerika dan MLS.Casillas sebelumnya bergabung dengan Porto pada 2015 setelah 16 tahun membela Real Madrid. Sepanjang karier sepak bolanya, Casillas sudah meraih berbagai gelar juara di level klub maupun negara termasuk Piala Dunia dan Liga Champions.
FOTO: Sesi Latihan Barcelona untuk Hadapi Chelsea
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde (tengah) memimpin sesi latihan timnya, di Stamford Bridge, London, Senin (19/2/2018). Sesi latihan merupakan bagian persiapan melakoni leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Chelsea, di lokasi yang sama, Selasa (20/2/2018) atau Rabu dini hari WIB.Penyerang Barcelona Lionel Messi mengikuti sesi latihan tim, di di Stamford Bridge, London, Senin (19/2/2018). Sesi latihan merupakan bagian persiapan melakoni leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Chelsea, di lokasi yang sama, Selasa (20/2/2018) atau Rabu dini hari WIB.Penyerang Barcelona Luis Suarez (tengah kanan) mengikuti sesi latihan tim, di di Stamford Bridge, London, Senin (19/2/2018). Sesi latihan merupakan bagian persiapan melakoni leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Chelsea, di lokasi yang sama, Selasa (20/2/2018) atau Rabu dini hari WIB.Bek Barcelona Thomas Vermaelen (kanan) mengikuti sesi latihan tim, di di Stamford Bridge, London, Senin (19/2/2018). Sesi latihan merupakan bagian persiapan melakoni leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Chelsea, di lokasi yang sama, Selasa (20/2/2018) atau Rabu dini hari WIB.
  204 kali
Jadwal Siaran Langsung Liga Champions, 21-22 Februari 2018
Berikut ini adalah jadwal siaran langsung pertandingan Liga Champions UEFA, Rabu dan Kamis dini hari WIB.Rabu, 21 Februari 201802:45 WIB - Chelsea Vs Barcelona - beIN Sports 1, SCTV02:45 WIB - Bayern Muenchen Vs Besiktas - beIN Sports 2Kamis, 22 Februari 201802:45 WIB - Sevilla Vs Manchester United - beIN Sports 1, SCTV02:45 WIB - Shakhtar Donetsk Vs AS Roma - beIN Sports 2[suggestedarticle=3]
  624 kali
Cukup Jaga Messi Tidak Lebih, Gullit Yakin Chelsea Redam Barca
Legenda sepak bola Belanda sekaligus mantan pemain dan pelatih Chelsea Ruud Gullit mengingatkan skuat asuhan Antonio Conte untuk tidak melulu memikirkan Lionel Messi. Skuat Barcelona diyakini Gullit bukan hanya Messi seorang.Chelsea lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah di babak 16 besar Liga Champions leg I. Laga akan dimainkan Rabu (21 Februari 2018 di Stamford Bridge.Gullit mengakui kapasitas Messi sebagai pesepakbola yang berbahaya bagai lini pertahanan tim manapun. Meski begitu, salah besar jika konsentrasi bermain Eden Hazard dan kolega hanya terpaku pada Messi.[suggestedarticle=4]Sebaiknya, The Blues cukup menjaga Messi ruang gerak Messi dan memperhatikan pemain Barcelona lain di sekelilingnya. "Kau tidak dapat menghentikan Messi, bukan itu poinnya," ujar Gullit dikutip dari dailymail."Intinya adalah saat Messi menguasai bola, pemain Chelsea harus memerhatikan rekan Messi yang berlari di sekitarnya. Karena mereka berlari dan menerobos masuk dengan sangat cepat. Itulah kuncinya," ucapnya.Lebih dari itu, Gullit yakin Conte mampu membawa anak asuhnya mengatasi strategi yang diterapkan Ernesto Valverde. Gullit menilai, sepak bola rapi dan terorganisir gaya Italia mampu meredam agresifitas wakil Spanyol itu."Chelsea selalu bermain rapi dan terorganisasi, karena Antonio Conte adalah pelatih asal Italia," ungkapnya.Gullit menyarankan Chelsea memulai laga dengan gaya bertahan solid dan memanfaatkan setiap penguasaan bola untuk balik menyerang. "Bagi Chelsea hal yang paling penting adalah bertahan terlebih dahulu, baru menyerang," pungkasnya.
  262 kali
Jelang Chelsea Vs Barcelona, Valverde: Duel Penting Bagi Messi
Jelang laga kontra Chelsea di babak 16 besar leg I Liga Champions, Ernesto Valverde coba menaikkan mental bertempur anak asuhnya. Khususnya kepada Lionel Messi yang telah bermain 655 menit tanpa gol saat bersua The Blues.Pelatih Barcelona itu memastikan, semua lini akan saling menopang Messi untuk memutus catatan buruk saat jumpa Chelsea. Leg I sendiri akan digelar di Stamford Bridge Rabu, 21 Februari 2018 dini hari WIB.[suggestedarticle=4]Valverde lantas berharap anak asuhnya bisa menyudahi laga leg I dengan hasil positif sebagai modal leg II di Camp Nou. "Duel ini penting untuk Leo (Messi), saya, dan semua orang. Bagi Barcelona juga. Laga nanti akan berjalan sulit, namun sangat vital karena kami ingin segera lolos," ucap Valverde kepada FFT."Leo mungkin tidak terlalu beruntung ketika menghadapi Chelsea sebelumnya, namun malam nanti akan menjadi pertandingan yang berbeda," tegasnya menambahkan.Kedatangan Barcelona ke London Barat bermodalkan kemenangan 2-0 atas Eibar di pentas lokal. Sementara, Chelsea pun tak kalah bagus. Pascakalah atas Watford 4-1, Chelsea kemudian bangkit dengan mengalahkan West Bromwich Albion 3-0 dan menang atas Hull City 4-0.Pada musim 2011/2012 Chelsea sukses menihilkan Barcelona dengan agregrat 3-2 (1-0,2-2). Hasil itu sebagai ajang balas dendam saat keduanya bertemu pada musim 2008/2009. Barcelona sukses menyingkirkan Chelsea dengan agregrat 1-1 (0-0,1-1), Barcelona unggul gol tandang.
  299 kali
Young Yakin Manchester United Bisa Juara Liga Champions
Pemain Manchester United, Ashley Young optimistis klubnya masih memiliki peluang untuk bisa meraih gelar juara Liga Champions musim ini. Young juga menilai Sevilla akan menjalani lawan yang berat untuk Man United.Man United akan menghadapi Sevila pada leg babak 16 besar Liga Champions, Kamis (22/2) dini hari WIB. Man United sempat beberapa kali terseok-seok di kancah domestik, namun hal itu tetap tidak memadamkan optimisme Young tentang peluang juara Liga Champions."Jelas (kami bisa memenangkan Liga Champions)."[suggestedarticle=3]"Kami tidak mengikuti kompetisi untuk tidak juara. Itu yang akan kami lakukan dan menghadapi pertandingan berikutnya," ujar Young.Pemain usia 32 tahun tersebut mengatakan Sevilla bukanlah lawan yang mudah dan terlebih Man United akan tampil di kandang Sevilla lebih dulu."Lawan berikutnya Sevilla. Itu akan menjadi partai tandang yang sulit seperti Huddersfield, seperti Newcastle," ucap Young dilansir dari Soccerway.
  242 kali
Pedro Ingatkan Tim, Chelsea Pernah Singkirkan Barcelona
Eks pemain Barcelona yang kini berseragam The Blues, Pedro Rodriguez memuji Lionel Messi jelang laga antarkedua klub di babak 16 besar Liga Champions leg I. Meski demikian, Pedro optimistis timnya mampu meredam agresifitas Barcelona.Pedro menegaskan, bukan sebuah hal yang mustahil mengalahkan Messi dan juga Barca. Untuk itu, pemain berpaspor Spanyol itu meminta kepada seluruh rekannya untuk bisa menemukan formula jitu menghentikan Messi.Dia menegaskan, upaya Messi menjebol gawang Chelsea sangat mungkin untuk dihentikan. "Messi adalah pemain terbaik di dunia, tapi dia bisa dikalahkan," ujar Pedro kepada sportskeeda.[suggestedarticle=4]Pedro hapal betul permainan Messi yang pernah menjadi rekannya delapan musim lamanya. Pengalaman Pedro ini tentunya dapat dimaksimalkan oleh Antonio Conte saat Chelsea bersua Barcelona di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (21 Februari 2018) dini hari WIB."Dia ada di level yang berbeda, tidak ada orang yang mampu menyamai apa yang dia lakukan. Karenanya, pernah bermain bersamanya terasa spesial bagi saya," katanya.Pedro mengingatkan koleganya, Chelsea pernah menyingkirkan Barcelona di semi final Liga Champions 2011/2012. Saat itu pula, Pedro bagian dari kekalahan Barcelona tersbeut."Bagi pemain Barcelona, mereka pasti berpikir pertandingan ini akan sulit, karena Chelsea itu kuat. Chelsea selalu kompak dan Barcelona tidak pernah mudah mengalahkan Chelsea," ungkapnya.
  314 kali
Mou Pilih Toni Kroos Pengganti Carrick dan Fellaini
Toni Kroos menjadi target pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho pada musim panas mendatang. Meski telah memiliki skuat yang kompetitif, rupanya Mou memiliki penilaian berbeda.Pemain asal Jerman itu sendiri disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang akan dilepas oleh Madrid. Los Blancos memang berencana untuk merombak skuatnya musim depan lantaran prestasi mereka yang anjlok di musim ini.[suggestedarticle=4]Pelatih asal Portugal itu menilai, lini tengah yang dimiliki MU saat ini masih membutuhkan tenaga baru. Sekaligus sebagai solusi atas pensiunnya Michael Carrick akhir musim nanti.Selain Carrick, MU kemungkinan juga akan ditinggal Marouane Fellaini. Kontraknya Juni mendatang kadaluarsa dan negosiasi yang berlangsung sejauh ini belum menunjukkan tanda-tanda bakal diperpanjang.The Independent dalam laporannya mengabarkan, Mou memilih Kroos sebagai solusi. Dia menilai, pemain Real Madrid itu pantas mengisi lini tengah Setan Merah. Dia nantinya diproyeksikan untuk bermain bersama dengan Nemanja Matic dan Paul Pogba.The Independent menambahkan, MU kemungkinan tak sendirian dalam perburuan Kroos. Sang rival sekota yakni Manchester City juga disebut meminati servis eks pemain Bayern Munchen tersebut.Gelandang timnas Jerman itu kelak akan bahu membahu bersama Paul Pogba. Pihak El real sendiri tidak keberatan melepas Kroos asalkan penawaran yang diajukan United menguntungkan.
  389 kali
1519105201982 tag