(Foto: UEFA)

Hasil Lengkap Undian Semifinal Liga Champions

UEFA telah menggelar undian babak semifinal Liga Champions di Nyon, Swiss, Jumat (21/4). Empat tim akan bersaing untuk memperebutkan trofi 'Si Kuping Besar'.

Derby Madrid tersaji di babak semifinal dimana Real Madrid akan bersua Atletico Madrid. Sementara itu pertandingan semifinal lainnya akan mempertemukan Juventus kontra AS Monaco



Pertandingan leg pertama kan dihelat pada tanggal 2 dan 3 Mei. Sementara leg kedua digelar tanggal 9 dan 10 Mei.

Stadion Millennium akan menjadi venue partai puncak Liga Champions musim ini. Pertandingan final akan dihelat tanggal 3 Juni mendatang.

Jadwal Semifinal Liga Champions:

Leg Pertama (2 dan 3 Mei)

Real Madrid VS Atletico Madrid

AS Monaco VS Juventus

Leg Kedua (9 dan 10 Mei)

Atletico Madrid VS Real Madrid

Juventus VS AS Monaco
editTerakhir diubah:  21/04/17 - 18:20

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Antusiasme Tifosi Tinggi, Tiket Roma Vs Liverpool 2 Mei Mendatang Habis
Sebanyak 35.000 tiket di semua kelas untuk partai AS Roma melawan Liverpool dalam semifinal leg kedua Liga Champions yang disediakan kabarnya telah terjual habis. Hal tersebut menunjukkan antusiasme kedua suporter amat tinggi.Laga di Stadion Olimpico atau leg kedua babak semifinal Liga Champions sesungguhnya baru akan dimainkan 11 hari ke depan. Tepatnya, Kamis dini hari WIB, 2 Mei 2018.Liverpool terakhir kali lolos ke semifinal Liga Champions pada musim 2007/2008 dan saat itu mereka disingkirkan tim Inggris lain, yakni Chelsea dengan agregat 3-4. Sementara Roma terakhir kali mengukirnya pada musim 1983/1984 dengan menghadapi klub asal Skotlandia Dundee United. Saat itu Roma berhasil bangkit dengan mengalahkan Dundee 3-0 di Italia setelah di pertemuan pertama kalah dua gal tanpa balas di kandang lawan.[suggestedarticle=3]Maka, tidak heran jika tiket laga semifinal antarkedua klub cepet terjual. Bahkan, 22.000 tiket sudah terjual sejak Rabu (18 April 2018) atau dua pekan jelang laga di Stadion Olimpico dimainkan.Saat itu tampak ratusan suporter Roma rela menunggu di depan loket pembelian tiket agar tidak kehabisan. Bahkan, sebagian lain rela bermalam hanya untuk menjadi saksi sejarah yang berharap kembali terulang. Website resmi AS Roma saat itu mengabarkan tiket telah habis terjual dalam kurun waktu tiga jam setengah.Diketahui, Roma pernah menembus final Piala Champions (sekarang akrab disapa Liga Champions) di musim 1983/1984. Usai mengalahkan Dundee United, Roma menghadapi tim yang sama dan di stadion yang sama pula.[suggestedarticle=3]Namun, keberuntungan tidak berpihak kepada Roma. Setelah kedudukan sama kuat 1-1 bertahan hingga dua kali babak perpanjangan waktu, laga antara Liverpool dan Roma harus dilanjutkan melalui adu penalti.Dari kubu Liverpool Steve Nicol gagak menyarangkan bola sementara dua penendang Roma Bruno Conti dan Francesco Graziani gagal menjalankan tugasnya. Liverpool pun berpesta di Stadion Olimpico dengan skor 4-2.Kali ini keduanya akan kembali bertemu di ajang yang sama dan kompetisi yang sama. Agar pekerjaan di Olimpico mudah, maka Roma wajib menggapai hasil maksimal di leg pertama yang dimainkan di Anfield, 25 April mendatang.
  402 kali
Harga Tiket El Clasico di Camp Nou Mulai dari Rp2 Juta-Rp38 Juta
Ada yang menarik terkait harga tiket El Clasico jilid ke dua musim 2017/2018 yang akan digelar di Camp Nou, Senin dini hari WIB (7 Mei 2018). Meski pihak Katalan belum mengumumkan resmi harga tiket, tetapi diyakini pendukung Real Madrid harus merogoh kocek dalam-dalam untuk menyaksikan laga tersebut.Dikabarkan harga untuk tribun khusus pendukung Madrid dibanderol di angka 129 euro atau Rp2,2 juta. Sementara untuk kelas VIP dikenakan 1.450 euro (24,8 juta) dan 2.270 euro (Rp38,8 juta). Tiket dikabarkan telah bisa didapat mulai hari ini hingga 23 April mendatang.[suggestedarticle=3]Sayangnya laga El Clasico jilid kedua musim ini digelar di waktu yang kurang bersahabat bagi pecinta sepak bola Tanah Air. Laga akan digelar pada pukul 20.45 waktu setempat atau 02.45 WIB keesokan harinya.Padahal, pada edisi pertama laga sengaja digelar pukul 13.00 setempat atau pukul 19.00 WIB. Saat itu pertarungan dimenangi Barcelona dengan skor 3-0.[suggestedarticle=4]Andai dalam laga tersebut Barcelona keluar sebagai pemanang, maka gelar La Liga dipastikan menjadi milik Lionel Messi dan kolega. Sejauh ini Barcelona telah mengumpulkan 83 poin hasil dari 25 kali menang, delapan imbang, dan tanpa kekalahan. sedangkan Real madrid berada di posisi ketiga dengan 68 poin hasil dari 20 kali menang, delapan kali imbang, dan lima kali kalah.
  663 kali
Gagal Tes Medis, Madrid Tunda Transfer Ramon de Araujo Siqueira
Raksasa Spanyol Real Madrid gagal mendatangkan striker muda milik Fluminense Ramon de Araujo Siqueira. Cedera lutut yang dialami striker 19 tahun itu berpotensi kuat merusak kesepakatan peminjaman yang terjalin antara kedua klub.Cedera lutut Ramon diketahui saat sang pemain menjalani tes medis di Madrid. Akibatnya kesepakatan peminjaman untuk sementara ditunda hingga tes medis selanjutnya dilakukan dan hasilnya haruslah bagus.[suggestedarticle=3]Diketahui, Madrid dan Fluminense telah mencapai kata sepakat untuk menerbangkan Ramon ke Santiago Bernabeu awal Juni sebagai punggawa anyar Madrid Castilla (Madrid B). Alhasil, Ramon harus kembali ke Brazil untuk melakukan tes lanjutan."Kedua klub memutuskan Ramon harus kembali ke Brazil untuk dievaluasi," ucap manajemen Fluminense.Ramon telah menjadi target Madrid sejak 2014 silam. Namun, sepanjang musim 2017/2018 pemain muda berbakat itu menunjukkan performa yang aduhai. Bahkan, berkat sumbangsih Ramon Fluminense berhasil menggondol gelar juara di kompetisi Liga Brazil u-20. Ramon adalah pemain yang paling menonjol dalam kompetisi tersebut.[suggestedarticle=2]Jika tidak karena cedera lutut, ramon akan ada di Madrid dengan status pinjaman hingga Mei 2019. Madrid pun memasukkan klausul permanen dengan mahar empat hingga enam juta euro."Striker tim U-20 Ramon telah menjalin kesepakatan dengan Real Madrid B," demikian pernyataan resmi klub.
  534 kali
Ocehan Cesar Munculkan Kembali Permusuhan Mourinho dengan Casillas
Kisah perselisihan antara Jose Mourinho dan Iker Casillas seolah kembali diputar. Eks kiper Inter Milan Julio Cesar mengatakan jika Mourinho sangat tidak menyukai Casillas.Baik Inter Milan dan Real Madrid serta Casillas dan Cesar sama-sama pernah ditangani atau dilatih oleh Mourinho. Namun, saat di Madrid hubungan San Iker dengan The Special One tidaklah harmonis.Dampaknya Mou lebih senang menggunakan jasa Diego Lopez ketimbang Casillas untuk menjaga gawang Madrid. Puncaknya, Casillas tersingkir dari skuat utama Los Galacticos dan memutuskan pindah ke Porto di musim 2015.[suggestedarticle=3]Kisah ketidakharmonisan tersebut baru-baru ini seolah diingatkan kembali oleh Cesar. Kiper asal Brazil itu mengaku Mou sempat mengirim pesan kepadanya yang intinya menjelek-jelekkan Casillas.Kedatangan Mou di klub ibu kota Spanyol itu berlangsung pada 2013. Di saat yang sama sedang digelar pula Piala Konfederasi 2013 yang mana Brazil sukses menjadi juara mengalahkan Spanyol dengan skor mencolok 3-0 di partai final.Pada kompetisi tersebut, Cesar terpilih sebagai kiper terbaik mengalahkan Casillas. Pemicu Mou mengirimkan pesan kepada Cesar tentang Casillas pun terjadi. Saat itu Cesar menggunakan jersey milik Casillas karena keduanya bertukar seragam setelah pertandingan saat pembagian trofi. Tak diduga Cesar, aksinya bertukar jersey itu tak disukai oleh Jose Mourinho."Setelah kembali ke ruang ganti saya mendapatkan pesan Mourinho," kata Cesar dilansir Football5Star.com dari Daily Mail."Dia (Mou) rupanya punya masalah dengan Casillas. Dia berkata, Anda (Cesar) gila, dia (Casillas) yang seharusnya mengenakan jersey Anda, bukan sebaliknya," ucapnya. "Dia (Mou) mengatakan juga, saya bisa menghentikan tembakan lebih banyak dengan satu tangan dari pada Casillas," ucapnya.Diakui Cesar, Mourinho merupakan seorang pelatih yang kerap berbicara blak-blakan terhadap pemainnya. Kebiasaan tersebut berlaku untuk semua pemain, apakah itu bintang atau buka. Mou pun pernah menyeprot Cesar dengan mengatakan kualitasnya seperti halnya kiper dari Serie C.[suggestedarticle=3]"Julio, kau adalah kiper terbaik dunia namun saat ini levelmu seperti kiper Serie C," ucap Mou kepada Cesar usai penampilan buruk mantan kiper nomor satu Inter itu saat menghadapi Fiorentina saat itu. Tidak hanya sekali perlakuan tak enak Mou diterima Cesar. "Mou juga mempermalukan saya dengan memaksa saya mengenakan jersey berwarna kuning yang bukan seragam resmi tapi adalah seragam latihan. Jelas saya menolak. Dia terus mengolok-olok saya dengan mengatakan jika saya takut akan bola. Pada akhirnya saya pun tetap bermain dengan jersey kuning itu," ungkapnya.
  1002 kali
Kaka Akui Karirnya Hancur Sejak Kedatangan Mourinho Ke Real Madrid
Eks pemain Madrid, Ricardo Kaka mengungkapkan bahwa dirinya benar-benar terpuruk di bawah asuhan pelatih Jose Mourinho sewaktu di Real Madrid.Kaka telah mengumumkan dirinya pensiun dari dunia sepak bola pada tahun lalu.Dilansir dari Daily Mail, Karir pemain asal Brasil tersebut melejit sewaktu bermain di AC Milan. Namun, hal itu tidak dirasakannya sejak ia datang ke Santiago Bernabeu dengan kesepakatan transfer mencapai 56 juta poundsterling pada musim panas 2009.Waktu mengawali musim pertamanya berseragam Madrid di bawah asuhan Manuel Pellegrini, Kaka masih bisa menyesuasikan dengan gaya pelatih Madrid pada saat itu.Tapi, sejak Manuel Pellegrini hengkang dari Madrid, Kaka harus berjuang untuk beradaptasi dengan gaya permainan yang diusung Jose Mourinho selama tiga tahun masa jabatannya.Meski sempat memenangkan Ballon d'Or sewaktu di Milan, Kaka gagal mempertahankan reputasinya tersebut saat memperkuat Los Blancos.Jose Mourinho adalah alasan dimana ia tidak bisa berkembang dalam menemukan gaya permainan terbaiknya."Pada tahun 2009 saya menerima tawaran ke Real Madrid, tetapi (karir) saya benar-benar hancur di sana karena saya tidak bisa memberikan seperti apa yang saya berikan kepada Milan, saya benar-benar kehilangan itu." kata Kaka kepada UOL Esporte.[suggestedarticle=3]Dia menambahkan: "Jose Mourinho adalah pelatih yang sulit bagi saya dan kami memiliki hubungan yang saling menghormati tetapi rumit."“Ketika saya pikir dia akan memberi saya kesempatan, saya tidak bisa membuktikan kepadanya bahwa saya dalam kondisi yang baik.""Saya berlatih, saya berjuang dan saya banyak berdoa, tetapi karena tidak menerima kepercayaan dari pelatih, saya menyadari bahwa saya tidak bisa bekerja dengannya." tuturnya. Meski begitu, Kaka mengatakan jika Pelatih asal Portugal tersebut sempat memujinya ketika ia akan meninggalkan Madrid dan pindah ke Chelsea pada tahun 2013."Kegembiraan yang saya miliki adalah menerima pesan ketika dia (Mourinho) meninggalkan Real Madrid dan mengatakan bahwa saya adalah salah satu pemain paling profesional yang bekerja dengannya." tambahnya.Kaka meninggalkan Santiago Bernabeu di musim yang sama dengan Mourinho. Legenda Brasil itu memutuskan pensiun pada bulan Desember tahun lalu.
  1138 kali
Real Madrid Minta Rashford Tukar dengan Gareth Bale
Real Madrid ingin memasukkan beberapa pemain muda untuk menghadapi musim depan dan melepas pemain yang sudah menurun performanya. Salah satu yang diincar adalah pemain depan Manchester United Marcus Rashford.Rashford belakangan memang jarang dimainkan sebagai starting XI oleh Jose Mourinho. Apalagi masuknya Alexis Sanchez membuat pemain muda berusia 20 ini terus terpinggirkan.Tengok, ia baru mencetak 6 gol di Liga Inggris untuk musim ini. Lalu, 14 kali jadi starter tapi 16 kali jadi cadangan.[suggestedarticle=3]Bahkan, belakangan tersiar kabar bahwa Rashford mulai tak suka dengan pelatih asal Portugal itu. Sebagai buntutnya, ia belum mau memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada tahun 2020.Sementara sudah mejadi rahasia umum kalau Manchester United menghendaki Gareth Bale untuk bergabung pada musim panas 2018 nanti. Bale dinilai memiliki kecepatan dan kemampuan untuk mengangkat performa United dalam persaingan Liga Inggris.Presiden Real Madrid, Florentino Perez meminta Rashford bisa berkolaborasi dengan Cristiano Ronaldo, Marco Asensio dan Isco. Sebaliknya Perez akan melepas Gareth Bale, bahkan ingin menukarnya dengan Rashford.
  1340 kali
Petinggi Juventus Bicara Peluang Datangkan Morata dan Pogba
Alvaro Morata dan Paul Pogba dikabarkan siap untuk hengkang pada musim panas 2018 karena tidak bahagia di klub mereka. Pihak Juventus menyatakan hanya sebuah fatamorgana bisa mendatangkan mereka berdua.Morata dan Pogba tidak dalam penampilan terbaik mereka bersama Chelsea dan Man United. Kedua pemain yang sempat membela Juventus kembali dikabarkan kembali bergabung ke klub dengan gelar Scudetto terbanyak tersebut.[suggestedarticle=3]Direktur Juventus, Beppe Marotta menyatakan dirinya tidak yakin kedua pemain tersebut akan kembali membela Bianconerri."Secara personal, Saya tidak percaya mereka kembali, tapi mereka sebuah pengecualian. Mereka berdua pemain hebat, tapi sejujurnya, mereka adalah fatamorgana bagi kamii," ujar Marotta dilansir dari Football Italia.Selain dua pemain tersebut, Juventus juga dikabarkan sudah sepakat dengan Matteo Darmian, namun Marotta membantah sudah mencapai kesepakatan dengan pemain Manchester United tersebut.
  637 kali
VIDEO - Juventus Kembali Kebobolan Lewat Tendangan Salto
Juventus bermain imbang 1-1 melawan Crotone dalam lanjutan Serie A Italia, Kamis (19/4). Dalam laga ini, Juventus kebobolan lewat gol tendangan salto pemain Crotone, Simeon Nwankwo.Tendangan salto tersebut seolah mengingatkan kita kepada gol Cristiano Ronaldo. Belum lama ini, Ronaldo mencetak gol salto ke gawang Juventus di leg pertama perempat final Liga Champions.[suggestedarticle=3]Sementara itu gol Simeon ke gawang Juventus, mengamankan satu poin bagi Crotone. Sebelumnya, Crotone kebobolan lewat gol Alex Sandro.Gol Simeon sendiri layak dipertimbangkan sebagai kandidat gol terbaik Serie A musim ini. Berikut video gol Simeon ke gawang Juventus. Amazing goal against #Juventus. #Crotone's Simy scored #bicyclekick goal. #CrotoneJuve pic.twitter.com/lGLbYXHyCu — Aurimas Adomaitis (@AdomaitisAuris) April 19, 2018
  332 kali
Barca Bisa Pastikan Gelar Ganda Pekan Ini
Barcelona hanya bisa meraih satu poin saat berhadapan dengan Celta Vigo dalam partai La Liga di Balaidos, Rabu (18/4/2018) dini hari WIB. Lionel Messi dkk. bermain imbang 2-2 dalam laga itu, dimana posisi mereka masih di urutan teratas dengan 83 poin, unggul 12 angka dari Atletico Madrid di posisi kedua.Namun dengan tersisa lima laga lagi di La Liga, Barca bisa lebih cepat memastikan gelar liga musim ini. Barca bisa memastikan gelar La Liga musim ini jika pesaing terdekat mereka itu kehilangan poin saat berhadapan dengan Real Sociedad pada tanggal 19 April dan kemudian atas Real Betis pada tanggal 22 April.[suggestedarticle]Barca sendiri baru akan kembali menjalani partai La Liga dengan menghadapi Deportivo La Coruna pada tanggal 29 April mendatang.Akhir pekan ini Barca akan menjalani laga final Copa del Rey melawan Sevilla. Dua trofi pun dibidik oleh skuat asuhan Ernesto Valverde pada pekan ini.Dalam sejarah klub Catalan tersebut, baru tujuh kali pencapaian gelar ganda semacam itu mereka torehkan.
  1356 kali
Juventus dan Napoli Berebut Bek Kanan Atletico
Napoli sepertinya sudah menjadi musuh bebuyutan sekaligus pesaing utama Juventus di era millennial. Kali ini keduanya disinyalir bersaing untuk mendapatkan bek kanan Atletico Madrid asal Kroasia Sime Vrsaljko.Sang agen Giuseppe Riso kepada Radio Crc mengatakan, kliennya masuk dalam daftar incaran Il Partenopei maupun La Vecchia Signora. Namun, dia tidak yakin Sime bakal mendapat lampu hijau dari manajemen Atletico untuk meninggalkan Wanda Metropolitano Stadium."Napoli dan Juve sedang mencari bek kanan tapi itu adalah kasus yang juga terjadi di Eropa dan itulah kenapa dia tidak pergi di bulan Januari," ujar Riso.[suggestedarticle=3]Riso menegaskan, kliennya snagat mencintai Italia sebagaimana Sime menapaki kariernya sebagai sepak bola mapan seperti hari ini. Tetapi teramat berat bagi Atletico melepasnya kecuali telah mendapatkan pengganti yang setimpal."Sime cinta dengan Italia tapi Premier League memukau untuk semua orang termasuk dirinya. Saya tidak tahu Atletico akan menjualnya atau tidak. Mereka harus menemukan penggantinya dan itu tidak mudah," ungkapnya.Selain menjadi andalan Diego Simeone mengawal sisi kanan pertahanan Los Rojiblancos, Sime juga menjadi salah satu andalan timnas Kroasia. Sejauh ini dia telah tampil untuk negaranya sebanyak 34 pertandingan di pentas internasional. Aksi Sime di Rusia Juni-Juli mendatang pun layak untuk ditunggu.[suggestedarticle=2]Andai kembali ke Italia bersama Juventus atau pun Napoli, Sime sepertinya tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan sepak bola negeri pizza itu. Jauh sebelum ke Spanyol, Sime lebih dulu membela Genoa pada tahun 2013 silam dan semusim kemudian hengkang ke Sassuolo menjadi anak buah Eusebio Di Francesco selama dua tahun.
  466 kali
1524096601831 tag