(Foto: UEFA)

Hasil Lengkap Undian Semifinal Liga Champions

UEFA telah menggelar undian babak semifinal Liga Champions di Nyon, Swiss, Jumat (21/4). Empat tim akan bersaing untuk memperebutkan trofi 'Si Kuping Besar'.

Derby Madrid tersaji di babak semifinal dimana Real Madrid akan bersua Atletico Madrid. Sementara itu pertandingan semifinal lainnya akan mempertemukan Juventus kontra AS Monaco

Real Madrid Bidik Eks Petinggi AC Milan


Pertandingan leg pertama kan dihelat pada tanggal 2 dan 3 Mei. Sementara leg kedua digelar tanggal 9 dan 10 Mei.

Stadion Millennium akan menjadi venue partai puncak Liga Champions musim ini. Pertandingan final akan dihelat tanggal 3 Juni mendatang.

Jadwal Semifinal Liga Champions:

Leg Pertama (2 dan 3 Mei)

Real Madrid VS Atletico Madrid

AS Monaco VS Juventus

Leg Kedua (9 dan 10 Mei)

Atletico Madrid VS Real Madrid

Juventus VS AS Monaco
editTerakhir diubah:  21/04/17 - 18:20

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Antonio Conte Inginkan James Rodriguez Gantikan Fabregas
Pelatih Chelsea Antonio Conte menginginkan gelandang Real Madrid James Rodriguez bergabung dengannya untuk menggantikan Cesc Fabregas yang performanya terus menurun.Usai juara Liga Primer Inggris 2016/2017, Conte membidik juara Liga Champions musim depan. Untuk meraih target itu, ia mulai bongkar pasang formasi pemainnya.Fabregas yang selama ini kalah bersaing dengan N'Golo Kante dan Nemanja Matic, bakal dilepas. Menurut Conte, posisi ini akan diberikan kepada James bila bergabung.[suggestedarticle]James yang berusia 25, memang di Real Madrid juga jarang dimainkan sejak bergabung pada 2014. Padahal, ia punya potensi besar sebagai goal getter tim.Sebelumnya Manchester United mengincar James, namun kini United mengalihkannya ke Alvaro Morata. Situasi ini membuat Conte punya peluang mendapatkan Jemes.James juga bisa ditempatkan sebagai striker mengingat pemain depan Chelsea Diego Costa hampir pasti tak dipakai Conte usai mereka cekcok lewat media sosial."Kami inginkan James untuk menghadapi Liga Champions," ungkap Conte kepada Dailystar.co.uk.
visibility  393 kali
Aroma Derby Madrid di Laga Timnas Indonesia VS Puerto Rico
Ada aroma derby Ibu Kota Spanyol saat Timnas Indonesia bersua Puerto Rico, Selasa (13/6). Kedua pelatih memiliki hubungan dengan Real Madrid dan Atletico Madrid sehingga rivalitas tidak terelakkan.Di kubu Indonesia, Luis Milla merupakaan eks penggawa Madrid. Ia membela Los Blancos pada tahun 1990-1997. Sementara itu Puerto Rico ditangani Carlos Garcia Cantarero yang juga berasal dari Spanyol. Carlos dalam kariernya melatih Atletico Madrid B pada tahun 2000-2002. Bahkan pria berusia 55 tahun tersebut pernah melatih tim utama di tahun 2001.[suggestedarticle]Carlos menyebut rivalitas antara dirinya dengan Milla sudah ia lupakan dan kini keduanya merupakan sahabat. Meski begitu dalam laga melawan Timnas Indonesia ia siap adu taktik dengan Milla."Pertandingan besok akan berjalan menarik," ujar Carlos.Laga Timnas Indonesia melawan Puerto Rico akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pertandingan akan berlangsung mulai pukul 21.30 WIB.
visibility  2303 kali
Keren! Ternyata Real Madrid dan Barcelona Ikut Kembangkan Bulutangkis
Kompetisi La Liga Spanyol yang didalamnya terdapat dua klub elit dunia Real Madrid dan Barcelona, ternyata ikut mengembangkan cabang bulutangkis. Hal ini diungkapkan Carolina Marin, pebulutangkis putri Spanyol, peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016.Marin kini tengah berada di Jakarta untuk mengikuti ajang Kejuaraan Bulutangkis BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 yang berlangsung 12-18 Juni di Senayan. Menurut Marin, La Liga sebagai badan olahraga terbesar di Spanyol, bisa membantu mempopulerkan bulutangkis di tanah negerinya."La Liga tengah menjalankan proyek pengelolaan bantuan untuk cabang olahraga selain sepak bola di Spanyol yang sudah berlangsung sejak Maret 2016," jelas Marin kepada wartawan di Jakarta, Minggu (11/6)."Bulutangkis bukan merupakan olahraga yang menjadi favorit di Spanyol. Namun, saya percaya dengan adanya komitmen ini bulutangkis bisa lebih digemari," tambah Marin.Lewat bantuan La Liga, Marin akan melakukan coaching clinic dengan beberapa pebulutangkis muda Indonesia yang bernaung di klub Jaya Raya. Sebagai salah satu duta olahraga Spanyol, Marin mendapat tugas berkeliling ke beberapa negara termasuk Indonesia untuk memopulerkan cabang-cabang selain sepak bola. "Saat ini Spanyol gencar mempromosikan 64 federasi cabang olahraga termasuk paralimpik," tutur Marin."Saya sangat semangat dan senang bisa menjalankan proyek ini bersama La Liga dan mengunjungi sebuah negara yang memiliki hasrat dan talenta besar seperti Indonesia," sambungnya.
visibility  503 kali
Masih Usia Emas, Pemain Madrid Ini Justru Disarankan Pensiun
Mantan pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes menganjurkan Toni Kroos untuk pensiun dalam waktu dekat, padahal punggawa Real Madrid itu masih berusia emas 27 tahun.Selama berkarir sebagai pesepakbola profesional, Kroos sudah memenangi semua gelar baik saat berseragam Muenchen maupun Real Madrid.Kroos adalah bagian dari tim Muenchen yang sukses memenangkan gelar treble di musim 2012-13. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk hijrah ke Real Madrid dengan banderol 30 juta euro kala itu.[suggestedarticle]Bersama Los Blancos, Kroos sudah meraih dua trofi Liga Champions. Melihat prestasi yang cukup mengesankan itu, Heynckes menilai seharusnya Kroos pensiun saja."Toni berusia 27 tahun dan sudah memenangkan Liga Champions tiga kali, memenangkan treble di Bayern dan memenangkan Piala Dunia dengan Timnas Jerman. Dia harusnya pensiun saja sekarang," seloroh Heynckes, seperti dilansir Soccerway."Toni adalah seseorang yang amat taktis. Dia mampu berkembang menjadi pemain yang lebih baik di Madrid. Dia bermain seperti pelatih manapun menginginkannya," tuturnya.Kontrak Kross bersama Madrid baru akan usai pada tahun 2022 mendatang. Sepanjang musim 2016/17 Kroos bermain sebanyak 48 kali dengan mencetak total empat gol, dimana ia turut membawa dua gelar yakni La Liga dan Liga Champions untuk El Real.
visibility  1688 kali
Alvaro Morata Semakin Dekat ke MU
Pemain depan Real Madrid Alvaro Morata dikabarkan tinggal selangkah lagi akan berseragam Manchester United.Media asal Inggris, Telegraph mengabarkan bahwa kesepakatan antara kedua klub sudah tercapai untuk banderol 70 juta, yang disematkan pada Morata.Dalam waktu dekat pemain asal Spanyol itu akan menjalani tes medis di MU.Salah satu indikasi Morata akan bergabung dengan MU adalah aktivitas dirinya di Instagram yang mem-follow akun beberapa pemain MU pada kesempatan lalu.[suggestedarticle]MU butuh pemain depan baru untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic yang tak diperpanjang kontraknya oleh Jose Mourinho.Di sisi lain, Morata butuh menit bermain yang reguler pada musim depan, dimana hal itu tak ia dapatkan bersama Madrid musim ini."Dia ingin bermain lebih banyak. Dia tidak ingin menjalani musim lain seperti musim lalu, ini adalah musim yang hebat, tetapi dia ingin bermain lebih banyak," kata Juanma Lopez, agen Morata.Jika kepindahan Morata ke Old Traffors terealisasi, ia akan bereuni dengan Mourinho, dimana keduanya pernah berada di Madrid pada kurun waktu 2010-2013.
visibility  785 kali
Pemain Juventus Ini Merasa Dibohongi Media
Leonardo Bonucci merasa rumor yang belakangan sedang kencang berembus hanyalah rekaan media. Ia pun meluruskan isu miring tersebut.  Bek La Vecchia Signora tersebut semakin santer dirumorkan hengkang dari Juventus. Setidaknya dua klub Liga Primer Inggris, Chelsea dan Manchester City, mengincar jasa Bonucci untuk musim depan. [suggestedarticle]Antonio Conte dikabarkan ingin reuni dengan mantan anak asuhannya semasa melatih Juventus. Sementara itu, Pep Guardiola pernah memuji permainan Bonucci.Bek berusia 30 tahun itu memang tengah dalam masa emasnya dan dikenal punya tekel serta visi operan berkualitas. Namun, Bonucci membantah kabar soal hengkang dari Allianz Stadium. "Itu (berita mengenai kepindahan) hanya omong kosong belaka. Kalian semua, para jurnalis telah mengarang segalanya," ujar Bonucci kepada La Stampa.Bonucci sudah tujuh musim membela Juventus dan berkontribusi besar mempersembahkan 12 gelar untuk klub Turin itu.
visibility  795 kali
Luka Modric Jadi Pemain Terbaik Kroasia Edisi 2017
Berhasil membawa Real Madrid juara Liga Champions dan La Liga 2016/2017, Luka Modric terpilih sebagai pemain terbaik Kroasia tahun 2017. Ini merupakan gelar kelimanya sebagai pemain terbaik Kroasia secara beruntun. Selalu memberikan permainan terbaiknya di beberapa musim terakhir, membuat pelatih Zinedine Zidane terus mengandalkan pemain 31 tahun tersebut sebagai penggedor lini tengah los blancos.[suggestedarticle]Anggapan itu muncul setelah melihat catatan 41 pertandingan yang dibukukan sang pemain di berbagai kompetisi musim lalu. Melaui perolehan suara, Modric berhasil mengalahkan para komptriotnya, seperti Mario Mandzukic, Ivan Rakitic, hingga Ivan Perisic. Modrid berhasil membawa Real Madrid menutup musim dengan gemilang setelah berhasil mengalahkan Juventus 4-1 di laga final Liga Champions, di Stadion Millennium, 3 Juni 2017. Real Madrid juga menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar si kuping besar tersebut.
visibility  253 kali
Enam Klub Berburu Bintang Terbuang Real Madrid
Klub juara tidak selalu ramah pada seorang bintang. Seterang apapun bintangnya, tak ada jaminan mendapatkan tempat di skuad utama. Begitu juga nasib James Rodriguez yang tampaknya sudah berada di ujung pintu keluar dari Real Madrid. Tanda-tandanya jelas. Namanya tak ada dalam skuad El Real di final Liga Champions beberapa waktu lalu.Dua musim berkostum putih milik Real Madrid, pemain asal Kolombia ini hanya memiliki menit bermain yang terbatas. Musim ini hanya main selama 1.824 menit, sedangkan musim sebelumnya tak lebih dari 1.858 menit.Pertanyaannya, ke manakah bintang berumur 25 tahun ini akan berlabuh? Banyak rumor yang berkeliaran seputar masa depannya. Setidaknya ada 6 klub yang dikabarkan meminatinya.[suggestedarticle]Pertama adalah Manchester United. Bahkan media di Kolombia sudah merilis berita bahwa sesungguhnya sudah ada kesepakatan antara kedua belah pihak dengan nilai mencapai 50 juta euro (Rp 735 miliar).Klub kedua yang disebut adalah Arsenal. Dengan uang berlimpah dan tuntutan juara musim depan, James Rodriguez adalah pilihan tepat.Marca menyebut ada 4 klub lain yang juga sangat mungkin menjadi tujuan selanjutnya pemilik gelar Gol Terbaik Piala Dunia 2014 ini. Keempat klub besar di Eropa itu adalah Juventus, Inter Milan, Bayern Muenchen, dan Paris Saint-Germain (PSG).Di Bayern Muenchen ada Carlo Ancelotti yang pernah melatih James Rodriguez musim 2014-2015 di Real Madrid. PSG bisa menjadi pilihan mengingats ebelumnya dia pernah membela AS Monaco pada 2013-2014.
visibility  1583 kali
Morata Ingin Satu paket dengan James Rodriguez
Pemain depan Real Madrid, Alvaro Morata, mengatakan dirinya tak ingin berpisah dari rekan setimnya, James Rodriguez musim depan. Kedua pemain ini memang lebih sering tampil dari bangku cadangan pada musim 2016/17, mereka pun dikabrkan siap hengkang dari Santiago Bernabeu di musim panas kali ini.Walau sering tampil sebagai pemain pelapis, baik Morata dan James memiliki kontribusi signifikan untuk Madrid.Morata menyumbang 20 gol dalam 43 penampilan, sedangkan Rodriguez mencatat 11 gol dan 13 assist dalam 33 penampilannya.Manchester United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Morata dari Madrid pada musim depan, begitu juga dengan Chelsea dan AC Milan."Siapa tahu? Mungkin kami akan menjadi rekan setim lagi musim depan. Saya tidak tahu," kata Morata seperti yang dikutip dari ESPN, Kamis (8/6)."Saya harap dia (Rodriguez) tidak meninggalkan Madrid, saya menyukainya. Dia seorang pemain hebat. Dan kami akan lihat apa yang akan terjadi nanti," katanya menambahkan.[suggestedarticle]Menit bermain yang reguler akan diincar Morata pada musim depan, demi mengamankan satu tempat di skuat timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018.Ia pun belum ingin memikirkan tentang pergi dari El Real dan lebih memilih untuk bertahan."Saya bisa gila jika meninggalkan Real Madrid," ucapnya."Sulit membayangkan kembali ke Italia, kendati pengalaman saya di Serie A luar biasa. Saya senang berada di Real Madrid, dan bagi saya klub Italia hanya Juventus."
visibility  1921 kali
Real Madrid Pastikan Tak Lagi Kejar De Gea
Kabar baik datang untuk para suporter Manchester United, usai Real Madrid memastikan tak akan lagi mengejar penjaga gawang David De Gea di bursa transfer.Selama dua musim ini, Madrid selalu dikabarkan akan merekrut De Gea dari MU. Bahkan pada musim lalu mereka hampir mendapatkan jasa De Gea namun terkendala beberapa masalah di tenggat bursa transfer.Menurut sumber yang didapatkan oleh media Spanyol, Marca, Madrid urung membeli De Gea demi menghargai kerja keras yang sudah dilakukan oleh Keylor Navas. [suggestedarticle]Dalam dua bulan terakhir, kiper asal Kosta Rika telah menunjukkan penampilan yang sangat impresif termasuk aksinya dalam memabntu Madrid meraih gelar Liga Champions dalam dua musim terakhir.Pelatih Zinedine Zidane pun memastikan bahwa Navas akan tetap menjadi kiper utama Madrid pada musim depan.Selain itu Madrid dikabarkan enggan membayarkan mahar sebesar 65 juta poundsterling atau sekira Rp1,1 triliun yang diminta pihak MU.Selain Navas, Madrid juga akan mempertahankan penjaga gawang lainnya yakni Kiko Casilla. Ia dinilai cukup sukses menjadi deputi Navas pada musim lalu.
visibility  646 kali
1496915101846 tag