(Foto: bolalob)

Vendry Mofu Cemerlang, Semen Padang Sikat Persegres Gresik United

Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah Persegres Gresik United dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, Jumat (21/4). Vendry Mofu menjadi bintang dengan dua gol yang dicetaknya.

Vendry membuka keunggulan tim tamu di menit ke-27. Gresik United berhasil membalas di menit ke-38 lewat gol Patrick Da Silva. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga
Player of The Week Pekan ke-1 Liga 1 Indonesia 2017


Memasuki babak kedua, Vendry membawa Kabau Sirah kembali unggul. Mendapat umpan dari Rico Simanjuntak, Vendry kembali membobol gawang Gresik United untuk kali kedua.

Kemenangan Semen Padang dilengkapi oleh Irsyad Maulana di menit ke-82. Skor 3-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Bagi Semen Padang, ini menjadi kemenangan perdana di ajang Liga 1 Indonesia setelah sebelumnya bermain imbang dengan Sriwijaya FC. Sementara Gresik United menelan kekalahan perdana.
editTerakhir diubah:  21/04/17 - 17:44

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Tekel Wasit, Kapten Semen Padang Ogah Komentari Kartu Merahnya
Dalam pertandingan antara Bhayangkara FC melawan Semen Padang di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (20/5/2017), etrjadi insiden kartu merah yang didapat oleh kapten tim lawan, Marcel Sacramento.Pemain asal Brasil itu mendapatkan kartu merah pada menit ke-66 usai menjegal kaki wasit Prasetyo Hadi.Kejadian ini bermula dari protes Marcel kepada sang wasit yang tak memberinya pelanggaran usai dirinya dijatuhkan oleh pemain Bhayangkara, Otavio Dutra."Tidak, saya tidak ingin bicara karena tim saya baru saja kalah. Jika saya bicara itu bisa semakin buruk," ujar Marcel Sacramento seperti dilansir oleh Bola.com[suggestedarticle]"Saya kemarin mendapatkan kartu merah dan saya tidak ingin mendapat sanksi lebih berat dengan bicara kepada media. Nanti pernyataan saya yang muncul di media malah menjadi bukti untuk federasi PSSI menambah hukuman bagi saya, tentu saya tidak ingin seperti itu," lanjutnya.Sebelumnya Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) sebagai pengelola Semen Padang, Iskandar Z. Lubis, menyebut tidak sepantasnya Marcel melakukan hal tersebut meski dalam keadaan emosi karena kecewa dengan keputusan wasit.Pada laga ini, selain satu kartu merah, ada lima kartu kuning yang dikeluarkan sang pengadil. Tiga untuk pemain tuan rumah: Paulo Sergi, Guy Junior, dan Indra Kahfi.Lalu dua kartu kuning untuk pemain Semen Padang: Rudi dan Vendry Mofu.
Tak Menang Dalam Empat Laga Terakhir, Semen Padang Liburkan Pemain
Semen Padang kembali harus menelan kekalahan dalam pekan ketujuh Liga 1, mereka tumbang 1-0 dari tuan rumah Bhayangkara FC, Sabtu (20/5).Hasil ini menjadikan mereka tak pernah menang dalam empat laga terakhir Liga 1.Berturut-turut Semen Padang tumbang dari Bali United (0-2), Borneo FC (0-1) dan bermain imbang dari Persib Bandung 0-0.Usai kekalahan itu, manajemen klub justru mengambil keputusan untuk meliburkan tim. Tak lama, Semen Padang libur sampai Selasa 23 Mei 2017.Kebijakan ini diberikan manajemen klub agar para pemain Semen Padang bisa lebih segar menghadapi laga di periode Ramadan nanti."Kami berharap usai menjalani masa libur, pemain bisa kembali segar demi melanjutkan kompetisi, terutama pada bulan suci Ramadan. Selama bulan puasa, tim akan melakoni lima laga, dua tandang dan sisanya di kandang," kata manajer Semen Padang, Win Bernadino, Senin, 22 Mei 2017.[suggestedarticle]Sang pelatih Nilmaizar pun akan mengevaluasi tim dalam waktu dekat. Dirinya juga akan menggelar pertemuan dengan manajemen untuk membahas kondisi tim saat ini."Saya meminta kepada para pemain agar bisa bermain dengan semangat dan menjaga kekompakan tim agar harapan menjadi yang terbaik di Indonesia tercapai. Kami belum habis, masih banyak pertandingan. Kami harus bangkit," ujar Nilmaizar.
Mantan Gelandang Semen Padang Ini Gabung Klub Malaysia
Mantan pemain Semen Padang, yang membela tim berjuluk Kabau Sirah itu di TSC 2016, kini bakal bermain di Liga Premier Malaysia.Pemain yang dimaksud adalah Lee Gil-hoon. Setelah setengah musim membela Semen Padang di 2016, pesepak bola asal Korea Selatan itu melanjutkan karier di Hong Kong. [suggestedarticle]Namun, petualangannya di sana tidak berlangsung lama. Gil-hoon, yang berstatus pemain Biu Chun Glory Sky, hanya bertahan hingga paruh pertama musim 2017 sebelum kembali ke Asia Tenggara.Seperti diberitakan media Malaysia Berita Harian, pesepak bola berusia 34 tahun akan membela Sabah FA di kasta kedua kompetisi sepak bola Malaysia. Ia bergabung di jendela transfer tengah musim dengan kontrak setahun.[suggestedarticle]Sabah FA sedang melakukan perombakan besar dengan mendatangkan sejumlah pemain asing baru untuk mendongkrak posisi mereka dari peringkat ke-10. Posisi tersebut hanya satu peringkat di atas zona degradasi.Ini bukan petualangan pertama Gil-hoon di Malaysia. Pada 2014 dan 2015, mantan pemain timnas U-20 Korsel bermain untuk Penang FA kemudian dilanjutkan Sime Derby di 2016.
visibility  728 kali
Akui Keindahan Indonesia, Pulau Ini Jadi Tujuan Liburan Didier Zokora
Didier Zokora punya rencana untuk berlibur setelah menyelesaikan pertandingan antara Semen Padang dengan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (20/5/2017).Rencananya manajemen Semen Padang akan memberikan libur selama tiga hari setelah bertandang ke Bekasi. Waktu luang ini akan dimanfaatkan Zokora menjelajahi keindahan alam Sumatera Barat.[suggestedarticle]Seperti dikutip dari Bola.com, media Officer Semen Padang, Roni Putra, menyebut mantan pilar Timnas Pantai Gading tersebut ingin berlibur ke beberapa pulau di sekitaran Padang, seperti Pulau Pandan atau Pulau Siberut."Zokora ingin berlibur di pulau yang ada di dekat Padang. Saat baru datang ia mengaku hanya mengetahui Bali dan Jakarta di Indonesia. Jadi untuk liburan kali ini ia ingin mengeksplor lebih banyak mengenai Indonesia," ujar Roni Putra.[suggestedarticle]Zokora sejauh ini baru mengetahui soal Bali dan Jakarta. Pesepak bola yang pernah meramaikan Piala Dunia 2006 dan 2010 itu penasaran dengan keindahan alam Indonesia."Ya saya ingin melihat banyak tempat indah di Indonesia. Saya tahu Indonesia ini sangat indah. Saya pernah ke Bali dan di sana indah. Sementara di Jakarta tempat yang sangat sibuk. Saya berharap bisa melihat keindahan di tempat yang tenang di Indonesia," ujar Zokora.
visibility  1685 kali
Ilham Udin Jadi Pembeda Saat Bhayangkara FC Menjamu Semen Padang
Bhayangkara FC menang dengan skor 1-0 saat menjamu Semen Padang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (20/5/2017).Bhayangkara berusaha mencuri gol cepat di kandang dengan langsung tampil menyerang lewat Paulo Sergio. Memasuki menit ke-26, gawang tim Kabau Sirah terus digempur membuat M. Ridwan terjatuh bangun sudah melakukan lima penyelamatan. Empat menit kemudian, Ilham Udin mengubah skor dengan gol indah. Ia mengelabui kiper lewat tendangan chip.Babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 bagi tuan rumah.Jalannya pertandingan paruh kedua tidak jauh berbeda. Di menit ke-52, Ilham Udin hampir mencetak gol kedua tapi M. Ridwan sukses mementahkan kesempatan.Ricuh terjadi pada menit ke-65, ketika Marcel Sacramento memprotes keras wasit. Kartu merah dikeluarkan saat Marcel mencoba menekel wasit karena protesnya tidak didengar.Insiden ini mengubah tensi pertandingan jadi panas. Pelanggaran mulai dilakukan kedua belah tim.Pertandingan berakhir 1-0 dengan Bhayangkara mendominasi tamu mereka. Semen Padang melanjutkan rentetan hasil buruk gagal mencetak gol di empat pertandingan.Daftar susunan pemain Bhayangkara FC vs Semen PadangBhayangkara FC: Rully Desrian, Danny Saputra, Indra Kahfi, Otavio Dutra, I Putu Gede, Lee Yoo Joon, Evan Dimas, Wahyu Subo Seto, Ilham Udin Armaiyn, Paulo Sergio, Guy JuniorSemen Padang: Muhammad Ridwan, Novan Setya Sasongko, Agung Prasetyo, Cassio Francisco de Jesus, Didier Zokora, Kevin Invander, Rudi, Fino Andrianas, Irsyad Maulana, Adi Nugroho, Marcel Sacramento
visibility  544 kali
Semen Padang Ingin Bangkit di Bekasi
Pelatih Semen Padang Nilmaizar menyadari Bhayangkara FC bukan lawan mudah. Inilah penilaian sang pelatih terhadap tim berjuluk the Guardian itu.Semen Padang bertamu menghadapi Bhayangkara di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (20/5/2017). Didier Zokora dkk. tengah menempati peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 2017 dengan 8 poin, berjarak satu strip di bawah peringkat tim asuhan Simon McMenemy.[suggestedarticle]Performa Semen Padang kurang baik di tiga laga terakhir, gagal menang serta paceklik gol. Kalah 0-1 dari Borneo FC, 0-2 dari Bali United lalu imbang 0-0 saat menjamu Persib Bandung."Kendala kami saat setelah kalah dari Bali United. Secara permainan tak ada masalah, yang juga terakhir kami harusnya menang lawan Persib, tapi itulah sepakbola. Kami akan membalas saat melawan Bhayangkara," ujar Nil.[suggestedarticle]Namun, Nilmaizar akui Semen Padang wajib menjaga fokus ketika menghadapi Firman Utina cs. yang dianggap punya kualitas merata di berbagai lini."Kalau keyakinan pasti, kalau dipertandingan tidak yakin tidak bagus. Bhayangkara itu luar biasa,mereka luar biasa di depan dan belakang. Mudah mudahan kami bisa fokus dan sungguh sungguh," katanya.
visibility  222 kali
Indonesia Bikin Betah Didier Zokora
Marquee player Semen Padang, Didier Zokora mulai nyaman beradaptasi dengan kehidupannya di Indonesia. Faktor inilah yamg membuat pemain bola asal Pantai Gading merasa kerasan.Semen Padang tengah berlatih di Stadion Patriot, Jumat (19/5/2017) pagi, jelang pertandingan kontra Bhayangkara FC. Tim berjuluk Kabau Sirah itu tengah menempati peringkat 8 klasemen sementara Liga 1 2017 dengan 8 poin, berjarak satu strip di bawah peringkat tim asuhan Simon McMenemy.[suggestedarticle]Meski awalnya hanya mengetahui Jakarta dan Bali, Zokora kini menyukai Indonesia berkat keramahan yang ditunjukkan oleh masyarakat lokal. Pria berusia 36 tahun itu juga berharap bisa menjelajahi Indonesia."Saya suka orang-orang di sini. Kalian semua sangat baik. Entah di mana pun saya berada, baik ketika di Bali, Jakarta, atau pun di Padang, semua orang benar-benar ramah," ujar Zokora usai sesi latihan dikutip dari Bola.com.[suggestedarticle]Pemain yang pernah mengikuti Piala Dunia 2006 dan 2010 itu sangat menyukai keramahan masyarakat Indonesia yang selalu menyapanya meski tidak saling mengenal."Saya sangat suka ketika ada orang yang tidak saya kenal menyapa saya dengan ramah dan mengucapkan 'selamat pagi'. Saya merasa sangat diterima di sini," lanjut Zokora.
visibility  3078 kali
Strategi Bhayangkara untuk Redam Permainan Ofensif Semen Padang
Bhayangkara FC menyiapkan strategi untuk mengincar poin maksimal saat menjamu Semen Padang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (20/5/2017). Kuncinya di lini depan.Dalam laga ketujuh Liga 1 2017, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menginstruksikan skuatnya untuk menjebol gawang lawan secepat mungkin sejak awal pertandingan. Gol cepat diyakini pria Skotlandia itu untuk mengalahkan Semen Padang."Jadi, sebisa mungkin kami akan berupaya mencetak gol cepat," kata Simon.Strategi ini diambil Simon untuk menekan balik permainan ofensif Kabau Sirah. Sehingga tim tamu kesulitan mengembangkan permainan.[suggestedarticle]"Kami tahu mereka selalu memainkan sepak bola ofensif, jadi kami harus siap dengan hal itu," tuturnya.  Meski tercatat sudah memasukkan 9 gol ke gawang lawan, namun McMenemy menyebut timnya masih bisa lebih produktif. Mantan pelatih timnas Filipina itu terus mengasah penyelesaian akhir Bhayangkara agar taktik mencetak gol cepat bisa berhasil."Finishing touch penting karena kami ingin setiap peluang yang didapat pemain bisa menghasilkan gol. Gol penting, terlebih gol cepat di kandang," sambungnya.
visibility  268 kali
Wanted! Pemain Muda untuk Topang Skema Rotasi Semen Padang
Klub Semen Padang FC berencana merekrut pemain muda potensial untuk diturunkan pada putaran kedua kompetisi GoJek Traveloka Liga 1 2017. Ini diungkapkan pelatih Semen Padang Nil Maizar. "Penambahan pemain berusia di bawah 23 tahun sangat dibutuhkan tim, karena adanya regulasi yang mewajibkan setiap tim memainkan tiga pemain usia itu di babak pertama," kata Nil Maizar di Padang, Rabu (17/5).Saat ini timnya telah memiliki empat pemain berusia di bawah 23 tahun, yakni penyerang Syamsul Bahri, pemain tengah Finno Andrianas, Kevin Ivander dan Adi Nugroho.[suggestedarticle]Menurut Nil Maizar, komposisi empat pemain itu dinilai masih kurang, karena tiga orang harus dimainkan setiap pertandingan, sehingga menyulitkan untuk melakukan rotasi pemain."Kami butuh penambahan pemain muda di semua lini, mulai dari pertahanan, tengah, sayap maupun barisan penyerang," kata mantan pelatih Timnas Indonesia itu.Nil Maizar berharap, penambahan pemain ini bisa membuat Semen Padang semakin kuat dalam menjalani pertandingan musim ini untuk putaran kedua. Namun demikian, hal itu tetap dibicarakan terlebih dahulu dengan manajemen."Kami terus melakukan koordinasi dengan manajemen, terkait kebutuhan tim ini. Semua kami serahkan kepada manajemen," tutur Nil Maizar.Sementara Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Iskandar Zulkarnain Lubis mengatakan, langkah penambahan pemain muda akan dilakukan. Pihaknya telah melakukan pemantauan terhadap beberapa pemain muda."Apabila nanti ada yang sesuai tentu akan kami rekrut," katanya. Selain itu pelatih memantau pemain didikan Semen Padang U-21 yang memiliki potensi berlaga bersama tim senior.
visibility  702 kali
Semen Padang Melempem, Didier Zokora Jadi Bahan Eksperimen
Pelatih Nilmaizar tengah memutar otak untuk mencari solusi di lini depan Semen Padang. Pada sesi latihan di Stadion H Agus Salim, Padang, Selasa (16/05/17), Nilmaizar mencoba menduetkan Didier Zokora dengan Marcel Silva Sacramento sebagai penyerang. [suggestedarticle]Ini dilakukan sebab tim 'Kabau Sirah' gagal mencetak gol di tiga laga terakhir dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2017. Kalah 2-0 dari Bali United, 1-0 dari Pusamania Borneo FC, dan imbang 0-0 melawan Persib Bandung.Padahal marquee player Semen Padang tersebut bermain dalam posisi gelandang bertahan sepanjang karier profesional. Terlebih transformasi posisi bukan hal mudah untuk dilakukan dalam waktu singkat.[suggestedarticle]Zokora bukan pemain produktif. Pria 36 tahun itu pernah tampil dalam 123 pertandingan di timnas Pantai Gading dan hanya mencetak satu gol. Namun, hal itu tidak menghalangi langkah Nilmaizar yang terlanjur menguji coba duet penyerang barunya tersebut dalam sesi game internal.”Mudah-mudahan latihan hari ini membuat tim semakin solid dan siap ketika bertemu Bhayangkara FC,” ujar Nilmaizar seperti dikutip dari Indosport.
visibility  1184 kali
1495010281414 tag