(Foto: bolalob)

Vendry Mofu Cemerlang, Semen Padang Sikat Persegres Gresik United

Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah Persegres Gresik United dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, Jumat (21/4). Vendry Mofu menjadi bintang dengan dua gol yang dicetaknya.

Vendry membuka keunggulan tim tamu di menit ke-27. Gresik United berhasil membalas di menit ke-38 lewat gol Patrick Da Silva. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.



Memasuki babak kedua, Vendry membawa Kabau Sirah kembali unggul. Mendapat umpan dari Rico Simanjuntak, Vendry kembali membobol gawang Gresik United untuk kali kedua.

Kemenangan Semen Padang dilengkapi oleh Irsyad Maulana di menit ke-82. Skor 3-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Bagi Semen Padang, ini menjadi kemenangan perdana di ajang Liga 1 Indonesia setelah sebelumnya bermain imbang dengan Sriwijaya FC. Sementara Gresik United menelan kekalahan perdana.
editTerakhir diubah:  21/04/17 - 17:44

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Ultrasmania Gelar Demonstrasi Pertanyatakan Nasib Gresik United Musim Depan
Menjadi tim paling buruk pada msuim lalu di Liga 1 membuat Persegres Gresik United harus tampil di Liga 2 pada musim ini.Masalah keuangan dalam membayar gaji pemain menjadi isu utama Persegres pada musim lalu, dimana itu adalah faktor utama hilangnya motivasi para pemain untuk bermain.Melihat kondisi klub yang kian parah, ribuan suporter Persegres akhirnya melakukan aksi unjuk rasa pada Senin (22/1/2018) kemarin. Mereka menuntut agar pihak klub dan pemerintah setempat lebih peduli terhadap nasib klub yang belum jelas sampai hari ini."Ini adalah bentuk kekecewaan kami kepada manajemen Persegres. Karena menjelang musim bergulir, belum ada tanda-tanda perbaikan yang dilakukan manajemen," ucap Ludiono, mantan ketua Ultrasmania (sebutan kelompok suporter Persegres) saat melakukan orasi."Kami ingin bertemu dengan owner, manajemen maupun pihak lain yang bertanggung jawab atas Persegres. Sebab, sampai kini belum ada kejelasan," tegasnya.[suggestedarticle]Aksi unjuk rasa diawali dengan kegiatan long march. Kelompok Ultrasmania juga membeberkan spanduk bertuliskan Save GU, GU Harga Mati, Kami Lelah Dibohongi dan Menuju Gedung DPRD Gresik.Setelah melakukan orasi, akhirnya perwakilan Ultrasmania diterima DPRD Gresik. Pertemuan dipimpin langsung Ketua Komisi IV, Khoirul Huda di ruang ketua DPRD. Dalam pertemuan terbuka itu, Komisi IV siap mempertemukan dengan para steakholders Persegres Gresik United."Kami akan mempertemukan Ultrasmania dengan para pemangku Persegres Senin depan. Sehingga ada kejelasan. Pertemuan akan diikuti Ultrasmania, Persegres, KONI dan PSSI," ucap Khoirul Huda yang disambut positif oleh ribuan Ultrasmania.
  1261 kali
Kongres PSSI Tolak Penambahan Jumlah Klub Liga 1
Ketua Umum PSSI Edy Rahmyadi tanggapi usulan Semen Padang yang ingin klub berjumlah 20 tim. Wilayah jadi alasan tersebut.Permintaan perwakilan Semen Padang, Rinold Thamrin, disampaikan dalam Kongres Biasa PSSI di ICE BSC, Tangerang, Sabtu (13/1/2018). Permintaan Semen Padang itu sama dengan keinginan Persiba Balikpapan."Tidak mau degradasi?," kata Edy menjawab pernyataan perwakilan Semen Padang.[suggestedarticle=3]"Saudara saya Semen Padang. Jadi begini, sudah diputuskan 2017 itu putaran klub Liga 1 degradasi tiga klub dan akan naik tiga klub dari Liga 2. Inilah kesepakatan itu, saat kongres ya ini keputusannya," lanjut EdyEdy pun menjelaskan adanya penambahan klub Liga 1 di Kongres tahun 2019. Namun, itu setelah adanya kajian dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI."Kalau sekarang dibikin 20 tim kan tidak baik itu. Tapi kalau mau di 2019 oke, kami kaji sebulan ini. Nanti harus dipikir, paling tidak nambah Rp15 miliar ini kalau jadi 20 klub,” tandasnya.
  1226 kali
Sudah Terdegradasi, Persiba Masih Ngotot Ingin Bertahan di Liga 1
Persiba Balikpapan masih terus mengupayakan Liga 1 musim 2018 mendatang akan beranggotakan 20 klub peserta.Tim Beruang Madu yang sudah terdegradasi dari Liga 1 pada musim 2017 akan mengajukan permintaan ini dalam Kongres PSSI yang akan digelar pada 13 Januari 2018.Sekretaris Umum Persiba Balikpapan, Irfan Taufik sudah berusaha dengan mengajukan surat permohonan kepada masing-masing klub agar masalah ini dibahas di Kongres PSSI.“Satu bulan sebelum kongres PSSI sudah menyurati semua klub, semua pemilik suara untuk menyampaikan agenda-agenda kongres yang diusulkan masing-masing peserta kongres,” ujar Irfan, seperti dikutip dari Indosport.“Persiba menyampaikan beberapa hal terkait agenda kongres yang akan kita usulkan untuk dijadikan agenda pada kongres, yang pertama yang diusulkan Persiba Balikpapan soal jumlah peserta kompetisi,” katanya.[suggestedarticle=3]Selain Persiba, klub yang juga degradasi dari Liga 1 yakni Semen Padang juga setuju dengan usulan tersebut.“Itu menjadi usulan Persiba Balikpapan dan beberapa klub termasuk Semen Padang mengusulkan juga itu dari 18 tim menjadi 20 tim,” kata Irfan.“Kedua jika itu disetujui oleh kongres, berarti Persiba Balikpapan tetap berada di liga 1 karena degradasi hanya satu (kub). Tim 17 kemudian naik tiga menjadi 20 tim ,” katanya.“Kita memberikan kesempatan kepada klub-klub yang berkompetisi di liga 2 agar kesempatan untuk naik itu lebih banyak selama ini kan hanya tiga klub,” tutup Irfan.Sebelumnya tiga tim promosi dari Liga 2 yang memastikan tiket adalah Persebaya Surabaya, PSMS Medan dan PSIS Semarang.Sementara selain Persiba dan Semen Padang yang turun kasta, ada Persegres Gresik yang menempati jurang klasemen Liga 1 musim 2017 lalu.
  10653 kali
TERPOPULER: Daftar Penghargaan di Liga 1, Dua Pemain Sriwijaya FC Segera Dinaturalisasi
Liga 1 2017 resmi berakhir dengan acara Awarding Night Liga 1. Selain menutup musim kompetisi, acara tersebut juga menjadi penghargaan pelaku kompetisi.Berikut Peraih Penghargaan Awarding Night Liga 1 2017Andik Vermansah buka suara terkait kabar yang mengatakan dirinya kembali bergabung dengan Selangor FA. Andik menyatakan kepergiannya ke Malaysia beberapa waktu lalu hanya mengembalikan barang yang dipinjamkan pihak klub.Dikabarkan Kembali Gabung Selangor FA, Ini Jawaban AndikSriwijaya FC boleh bernafas lega usai proses dua pemain naturalisasi mereka yakni Esteban Viscara dan Alberto Goncalves dikabarkan berjalan dengan lancar.Proses Naturalisasi Dua Pemain SFC Berjalan MulusMustofa Umarella terpilih menjadi wasit terbaik Liga 1 2018. Menariknya ia merupakan mantan wasit futsal. Wasit asal Jakarta Timur itu pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para instruktur wasit baik di PSSI dan juga FIFA.Eks Wasit Futsal Ini Terpilih Menjadi Wasit Terbaik di Liga 1 2017Mantan pemain Bali United, Sylvano Comvalius mendoakan yang terbaik untuk Bali United dan Ilija Spasojevic. Spaso menjadi suksesor Comvalius yang kini hijrah ke klub Thailand, Suphanburi FCSylvano Comvalius Doakan Spasojevic Sukses di Bali United
  829 kali
Belum Pasti Dikontrak MU, Pemain Brasil Ini Ingin Buktikan Kualitasnya
Bomber asal Brasil Marcel Sacramento sedang menjalani masa uji coba di Madura United, dalam menghadapi Liga 1 musim 2018 mendatang.Marcel yang bermain untuk Semen Padang pada musim lalu belum pasti dikontrak oleh Madura United, dirinya lebih dulu dicoba di sesi latihan hingga pergelaran Piala Presiden 2018 mendatang.Namun hal itu tak membuat Marcel putus asa dan kecewa, ia berhasrat membayar kepercayaan ini dengan tampil baik."Tidak masalah dengan status trial ini. Saya percaya dengan diri saya sendiri. Madura United memiliki tim yang bagus dan saya senang bisa mendapatkan satu kesempatan dari mereka," kata Marcel Sacramento. Salah satu alasan Marcel menolak ajakan klub lain demi trial di Madura United adalah dengan banyaknya figur asal Brasil."Dengan adanya beberapa orang Brasil di Madura, itu memang akan memudahkanku beradaptasi. Fabiano (Beltrame) juga sangat dekat denganku, bisa dibilang teman terbaikku di Indonesia," jelasnya.[suggestedarticle=3]Madura United memang beraroma Brasil karena memiliki pelatih Gomes de Oliveira, asisten pelatih Danilo Fernando, serta pelatih fisik Joaquim Filha. Termasuk kapten tim Fabiano Beltrame."Selama di Indonesia, saya cukup lama melihat Madura United. Saya rasa ini tim favorit saya, tetapi saya mempunyai respek dengan tim lainnya juga. Saya memiliki hubungan yang bagus dengan Madura United, dan ingin mencoba masuk ke tim terbaik Madura. Ini mimpiku," ujar Marcel.Terdegradasinya Semen Padang ke Liga 2 pada akhir musim membuat Marcel harus meninggalkan Kabau Sirah dan mencari klub lain.
  1721 kali
Semen Padang Tanggapi Isu Pergantian Nama
Isu pergantian nama Semen Padang berkembang. Hal ini pun ditanggapi oleh manajer tim Kabau Sirah, Win Bernadino.Isu ini muncul setelah pertemuan antara petinggi klub dengan manajemen PT Semen Indonesia. Rumor pun berkembang bahwa nama Semen Padang akan berganti menjadi Semen Indonesia FC.Win berharap pergantian nama itu tidak perlu terjadi. Ini karena nama Semen Padang sudah sangat identik dengan Sumatera Barat.[suggestedarticle=3]"Kalau saya pribadi berharap jangan ada pergantian nama di Semen Padang," ucap Win seperti dikutip dari Bolasport."Soalnya Semen Padang sudah identik dengan masyarakat Sumatera Barat dan lagi pula nilai jualnya juga sangat besar," jelasnya.Win menambahkan bahwa ia tidak mempermasalahkan PT Semen Indonesia menjadi sponsor utama. Namun ia tetap berharap tidak perlu ada pergantian nama."Kalau nantinya Semen Indonesia menjadi sponsor utama Semen Padang di bagian jersey baru itu tidak apa-apa. Tapi jangan sampai berganti nama saja," jelas Win.
  1249 kali
Ini Alasan Dua Pemain Semen Padang Batal Gabung Sriwijaya FC
Eksodus kepergian pemain Semen Padang ke klub lain sangat terasa usai tim berjuluk Kabau Sirah ini harus terdegradasi ke Liga 2 pada musim depan.Salah satunya adalah Irsyad Maulana, serta Agung Prasetyo yang sudah menjalani kontrak dengan Sriwijaya FC.Namun di menit terakhir kedua pemain ini menyatakan mundur dan batal bergabung dengan Sriwijaya FC. Dimana kedua pemain sudah mendapatkan uang muka."Irsyad Maulana dan Agung Prasetyo sudah memberitahu ke manajemen Sriwijaya bahwa mereka batal bergabung," kata Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris, Kamis (14/12)."Waktu itu mereka meminta izin agak terlambat bergabung ke Palembang karena masih akan memperkuat Semen Padang FC berlaga di Piala Wali Kota Padang. Namun kemarin manajemen mendapat kabar mereka membatalkan kesepakatan dengan beberapa alasan," ujar Achmad Haris.[suggestedarticle]Alasan kedua pemain itu tetap berada di Semen Padang adalah karena akan dijadikan karyawan tetap PT Semen Padang di musim mendatang."Mereka juga mendapat tawaran sebagai karyawan di PT Semen Padang. Mereka berdua sudah meminta maaf dan berjanji akan mengembalikan uang yang sudah diberikan kemarin," katanya.Achmad Haris menjelaskan, manajemen Sriwijaya FC dapat menerima keputusan Irsyad Maulana dan Agung Prasetyo. Manajemen Sriwijaya menghormati pilihan itu karena ini menyangkut masa depan keduanya. Satu nama yakni Novan Setya Sasongko tetap akan bergabung dengan Sriwijaya dan direncanakan hari ini tiba di Palembang.
  4479 kali
Klub Malaysia Resmi Dapatkan Bek Semen Padang
Kelantan FA resmi mendapatkan bek Semen Padang asal Brasil, Cassio de Jesus. Cassio diikat kontrak dengan durasi dua tahun oleh klub kasta tertinggi di Malaysia tersebut.Cassio musim lalu membela Semen Padang dalam 33 pertandingan Liga 1. Sayang, ia gagal menghindarkan Kabau Sirah dari degradasi.[suggestedarticle=3]Menurut Cassio ia sudah mengamati Kelantan dan sepak bola Malaysia sejak musim lalu. Menurutnya sepak bola di Malaysia punya standar lebih tinggi dibandingkan Indonesia.“Saya mengikuti perkembangan Kelantan sejak bermain bersama mantan tim, Semen Padang, di Indonesia. Tidak akan menjadi masalah buat saya, karena dalam sepaakbola ada turun naiknya,” ucap Cassio seperti dikutip dari Berita Harian.“Yang saya suka di Kelantan adalah sebuah tim bagus, serta menerapkan permainan cepat. Ini kali pertama saya beraksi di Malaysia. Saya lihat tim di negara ini ada perbedaan berbanding di Indonesia. Mungkin di sini level permainannya lebih tinggi," lanjutnya.
  1077 kali
Bek Semen Padang Ini Dapatkan Kontrak 2 Musim di Kelantan FA
Pemain asing Semen Padang, Cassio de Jesus resmi memperkuat klub Malaysia, Kelantan FA musim depan.Dilansir dari Harian Metro, Cassio merasa yakin bergabung dengan Kelantan. Ia sudah melewati beberapa tahapan seleksi untuk bisa memperkuat klub berjuluk The Red Warriors tersebut."Saya mau gelar juara tahun depan, karena itu semua pemain bakal berpikir seperti itu," ujar Cassio."Saya tak takut berada di Kelantan tapi saya harus lebih kreatif hadapi tantangan baru musim depan," lanjutnya.[suggestedarticle=3]Pemain berposisi bek itu itu pun baru pertama kali bermain di Malaysia. Ia melihat ada perbedaan yang cukup mencolok dari kultur sepak bola di kedua negara."Saya lihat kedua negara memiliki perbedaan dengan pemain di Indonesia. Mungkin di sini tempo permainan lebih tinggi," imbuhnya.Pemain asal Brasil itu menerima kontrak dua tahun bersama Kelantan. Ia menjadi pemain asing ketiga di Kelantan setelah Do Dong-hyun dan Margaro Gamis.
  1137 kali
Piala Walikota Padang Ajang Pemanasan Liga 2 2018
Piala Walikota Padang yang biasanya digelar untuk pemanasan klub-klub papan atas menjelang awal kompetisi, kali ini hanya dipakai sebagai uji coba klub-klub Liga 2 untuk musim 2018.Turnamen yang digelar rutin setiap tahun ini akan dilaksanakan pada 5-10 Desember 2017 di Stadion H Agus Salim, Padang. Sebelumnya, ajang ini sempat menjadi magnet tim-tim kasta tertinggi beberapa tahun belakangan. Persib Bandung, Surabaya United (Sekarang Bhayangkara FC, Red) dan Madura United, adalah nama-nama klub Liga 1 pernah tampil.[suggestedarticle=3]Saat turnamen ini kembali digelar pada 2017, sejumlah klub yang punya nama besar seperti Persija Jakarta, Persib, Arema FC, bahkan Selangor FA, sempat dikabarkan akan ikut pada tahun 2017. Tapi tak satu pun dari tim-tim tersebut yang ambil bagian tahun ini.Piala Wali Kota Padang akhirnya hanya akan diikuti mayoritas tim Liga 2 musim depan. Keenam tim pesertanya adalah Persigo Semeru FC, PS Mojokerto Putra, PSPS Pekanbaru, Persiraja Banda Aceh, PSP Padang, dan Semen Padang.Klub Semen Padang memang tercatat sebagai peserta kompetisi Liga 1 2017 kemarin, tapi musim ini turun kasta ke Liga 2.Meski begitu tingkat persaingan klub tersebut jadi merata dan bakal ketat. Berdasarkan surat undangan yang diterima Semeru FC, setiap peserta mendapat fee turnamen sebesar Rp 35 juta. Klub juara memperoleh hadiah Rp 180 juta, runner up dan peringkat ketiga masing-masing mendapatkan Rp 140 juta dan Rp 100 juta.
  1721 kali
1512373202148 tag