(Foto: bolalob)

Vendry Mofu Cemerlang, Semen Padang Sikat Persegres Gresik United

Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah Persegres Gresik United dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, Jumat (21/4). Vendry Mofu menjadi bintang dengan dua gol yang dicetaknya.

Vendry membuka keunggulan tim tamu di menit ke-27. Gresik United berhasil membalas di menit ke-38 lewat gol Patrick Da Silva. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Player of The Week Pekan ke-1 Liga 1 Indonesia 2017


Memasuki babak kedua, Vendry membawa Kabau Sirah kembali unggul. Mendapat umpan dari Rico Simanjuntak, Vendry kembali membobol gawang Gresik United untuk kali kedua.

Kemenangan Semen Padang dilengkapi oleh Irsyad Maulana di menit ke-82. Skor 3-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Bagi Semen Padang, ini menjadi kemenangan perdana di ajang Liga 1 Indonesia setelah sebelumnya bermain imbang dengan Sriwijaya FC. Sementara Gresik United menelan kekalahan perdana.
editTerakhir diubah:  21/04/17 - 17:44

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Semen Padang Kebobolan Enam Gol, Ini Reaksi Nilmaizar
Semen Padang harus takluk enam gol tanpa balas dari tuan rumah Madura United, dalam lanjutan Liga 1 yag digelar di Stadion Bangkalan pada Senin (12/6) malam.Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, masih tak percaya atas kekalahan telak ini. Menurutnya pertahanannya terlalu terbuka dan mudah ditembus penggawa Madura United."Hasil tidak bagus di pertandingan ini. Anak-anak terlalu terbuka di belakang," ucap Nil Maizar selepas pertandingan. [suggestedarticle]Beberapa cara sempat dilakukan Nilmaizar agar permainan berubah, seperti menggantik pemain bertahan hingga menaruh Didier Zokora sebagai jangkar di lini tengah."Secara umum kami tak dalam performa terbaik. Kami sebenarnya ingin menang. Pada 15 menit awal pertandingan anak-anak sudah bermain luar biasa. Tapi gol pertama mereka terjadi dengan terlalu mudah. Itu yang sedikit membuat mental pemain menurun," jabar Nil Maizar.Kekalahan ini membuat Semen Padang ada di posisi 13 klasemen sementara dengan 14 poin.
visibility  1865 kali
Hattrick Odemwingie Bawa MU Bantai Semen Padang 6-0
Madura United berhasil menang besar atas Semen Padang 6-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (12/06/17). Kemenangan Sape Kerrab ditandai dengan hattrick Peter Odemwingie.Madura United langsung bermain kencang. Baru menit ke-19 MU sudah unggul melalui Peter Odemwingie.MU kembali mencetak gol melalu Greg Nwokolo pada menit ke-37 setelah menerima umpan Slamet Nurcahyo.Jelang turun minum MU menambah keunggulan menjadi 3-0. Kerja sama Odemiwingie dan Nurcahyo mampu dimanfaatkan dengan mulus oleh Odemwingie. 3-0 untuk MU sekaligus menutup babak pertama.[suggestedarticle]Di babak kedua, Madura menambah keunggulan menjado 4-0 melalui sepakan Odemwingie pada menit ke-63. Hattrick!Menit ke-65, MU makin menambah keunggulan melalui tendangan Greg Nwokolo. Menit 68 Bayu Gatra menambah pesta gol Madura United melalui titik penalti. 6-0 untuk tuan rumah.Skor 6-0 akhirnya bertahan untuk kemenangan Madura United atas Semen Padang.Susunan pemainMadura United: Panggih Prio Sembodho, Eriyanto, Munhar, Fabiano Beltrame, M. Rifad Marasabessy, Asep Berlian, Dane Milovanovic, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Peter OdemwingieSemen Padang: Rendy Oscario, Novan Setya, Handi Ramdhan, Cassio Fransisco de Jesus, Hengki Ardilles, Rudi, Vendry Mofu, Finno Andrianas, Adi Nugroho, Irsyad Maulana, Tambun Naibaho.
visibility  3457 kali
Preview Madura United vs Semen Padang: Berharap Berkah Rifad Marasabessy
Tuan rumah Madura United berharap menjaga tren positif dengan kembalinya Rifad Marasabessy dari Timnas U-19 guna menghadapi Semen Padang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Senin (12/6).Madura United kini tengah berada di peringkat kedua sementara dengan 19 poin, meladeni Semen Padang yang mulai beranjak dari bawah dan kini bertengger di posisi 13 dengan 14 poin. Kemenangan bisa membawa tuan rumah naik ke puncak klasemen menggeser PSM Makassar yang mengumpulkan 20 poin.Kehadiran Rifad dinantikan oleh pelatih Gomes de Olivera, apalagi tiga pemainnya bakal absen yakni, Fachrudin Ariyanto, Rizky Dwi Febrianto, dan Guntur Ariyadi. "Kami punya tenaga tambahan dengan hadirnya kembali Rafid," ungkap Gomes.[suggestedarticle]Gomes juga tak merisaukan absennya tiga pemain tadi. "Posisi Fachrudin sudah ada Munhar yang pantas bermain. Dia pemain pengalaman yang tidak diragukan lagi kualitasnya,” jelas Gomes.Sementara absennya Rizky yang beberapa pertandingan terakhir diturunkan sebagai fullback, juga bisa tertutupi dengan kembalinya Rifad dari Timnas U-19. Rifad siap kembali mengawal pertahanan Laskar Sape Kerrab dalam duel kontra Semen Padang."Kedatangan Rifad berada dalam momentum yang pas dan tepat. Jadi tidak ada masalah meski tak ada Rizky. Guntur juga demikian. Kami masih memiliki pemain lain yang bisa menggantikannya," ulas Gomes.Sedangkan tim Kabau Sirah - julukan Semen Padang, optimis bakal mampu meladeni Madura United meski tak diperkuat striker Marcel Sacramento. Marcel dihukum larangan bertanding enam kali dan denda Rp 20 juta."Kami siap menghadapi tuan rumah meski ada beberapa pemain kami yang harus absen," tutur Nil Maizar, pelatih Semen Padang.Dengan situasi seperti ini, tuan rumah punya kans besar untuk memetik kemenangan, sementara Semen Padang dapat mencuti poin dari partai ini.
visibility  793 kali
Best XI Pekan Ke-10 Liga 1 Indonesia 2017
Laga menarik tersaji di pekan ke-10 Liga 1 pada minggu ini, beberapa pemain tampil memukau saat berseragam klub mereka masing-masing.Seperti kiper Persija, Andritany yang kembali mencatatkan cleansheet saat berhadapan dengan tuan rumah PS TNI.Di komposisi bek, Ryuji Utomo tampil kokoh menjaga lini belakang Persija. Dirinya kami duetkan dengan Yanto Basna (Sriwijaya FC) dan Otavio Dutra (Bhayangkara FC).Pada sekotr gelandang tiga nama yang layak dipilih pada pekan ini antara lain, Tijani Belaid yang membuat satu gol dan satu assist saat meraih kemenangan atas Mitra Kukar.[suggestedarticle]Lalu ada Eka Ramdani (Persela) dan Raphael Maitimo (Persib Bandung), dimana pemain naturalisasi ini mencetak gol tunggal untuk membantu timnya meraih kemenangan usai serangkaian hasil minor.Empat pemain depan layak mendapat label pemain terbaik, Bruno da Silva (Persija), Thiago Furtuoso (Bhayangkara FC), Lerby Eliandry (Borneo FC) dan Ivan Carlos (Persela) mampu menjadi aktor kemenangan tim mereka dengan mencetak masing-masing dua gol.Bagaimana menurut pembaca Bolalob? Siapa saja Best XI pilihan Anda?   Tim terbaik pekan ke 10 pilihan Bolalob dalam Best XI. . Komentarnya Lob? Bagaimana dengan pilihan kalian? #Liga1 #BestXI @Pekan10 Sebuah kiriman dibagikan oleh Bolalob.com (@bolalobfootball) pada Jun 11, 2017 pada 11:21 PDT
visibility  1224 kali
Kalah dari Semen Padang, PSM Akui Tampil Tak Maksimal
PSM Makassar harus menelan kekalahan kedua mereka di kancah Liga 1 musim ini, usai takluk 2-1 dari tuan rumah Semen padang di pekan ke-10 di Stadion Agus Salim, Kamis (8/6/2017) malam.PSM padahal bisa membuka keunggulan pada menit ke-34 melalui Romario Rumpaisum.Namun tuan rumah berhasil mengembalikan keadaan melalui gol dari Vendry Mofu dan Tambun Naibaho di paruh kedua.Usai laga pelatih PSM, Rene Roberts Alberts mengakui kelengahan timnya dalam laga ini dan tampil tak maksimal."Saya ucapkan selamat buat Semen Padang. Mereka pantas menang karena bisa memanfaatkan peluang. Sebaliknya, kami gagal tampil dalam level terbaik," ujar Robert pada jumpa media usai pertandingan."Tapi, saya menilai, mayoritas pemain tampil seperti ada kendala. Alhasil, PSM tampil tak sesuai dengan karakter yang saya inginkan," tegas Robert.[suggestedarticle]Sebelumnya PSM kehilangan poin saat tandang ke Pakansari untuk bertemu dengan PS TNI serta sempat imbang 1-1 dengan klub papan bawah, Persegres Gresik United di Stadion Tri Dharma."Ini hanya satu partai yang kami gagal memanfaatkannya. Kompetisi masih panjang. Apalagi fakta saat ini, PSM masih memimpin klasemen," tegas Robert.Meski kalah PSM masih berada di puncak klasemen dengan raihan 20 poin.
visibility  578 kali
Ini Penyebab Rontoknya Gigi Tim Elite Liga 1
Regulasi Liga 1 musim ini menjadi faktor rontoknya tim-tim besar macam Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan kini Persipura Jayapura.Pelatih fisik Semen Padang, Dino Sefriyanto menilai regulasi pemain muda U-23 menjadi salah satu penyebab menurunnya prestasi tim-tim besar. Regulasi tersebut menyebut harus memainkan pemain U-23 selama 45 menit.Dino melihat hanya sebagian klub saja yang siap dengan regulasi tersebut. Ia menilai, dipaksanya aturan tersebut justru membuta klub keteteran dan tak semua pemain muda bermain konsisten.[suggestedarticle]“Yang namanya pemain muda grafiknya naik turun dan fluktuatif. Terkadang bagus, lalu di pertandingan berikutnya menurun. Bukan saja dari segi fisik tetapi dari pengalaman jam terbang saja sudah ketahuan, akhirnya larinya ke mental.,” ujar Dino yang dilansir dari Top Skor.“Jadi siapapun pelatihnya ketika menghadapi kondisi kompetisi kita sekarang ini akan kesulitan, ujung-ujungnya pelatih juga yang disalahkan,” lanjut Dino.Dino pun melihat tim yang mengganti pelatihnya bukan solusi yang pas. Pergantian pelatih ketika tim baru mengawali kompetisinya malah membuyarkan tim yang sudah dibangun.[suggestedarticle]“Untuk saat ini pergantian pelatih di tim mana pun yang bermain di Liga 1 bukanlah solusi yang paling tepat. Kita harus melihat faktor yang menjadikan tim-tim papan atas di Liga 1 rontok, bukan Persib saja, lihat Arema, Persipura, Sriwijaya, sama kondisinya menurun drastis, apa yang menjadi latar belakangnya sehingga kondisi itu dialami tim-tim besar?” papar Dino.Dino pun memberikan solusi secara bijak dengan mengutamakan kesabaran. Dalam artian semua klub harus menyikapi kondisi tim secara positif dengan regulasi yang ada.“Kesabaran disini sangat dibutuhkan, karena regulasi yang diterapkan di kompetisi kita adalah yang pertama kalinya. Jadi tim juga butuh adaptasi dan persiapan yang matang untuk mengikuti regulasi tersebut dengan sabar saja tidak menutup kemungkinan akan ada hasilnya,” tandasnya.
visibility  3116 kali
Comeback! Semen Padang Hajar PSM Makassar 2-1
Semen Padang berhasil membalikkan keadaan dan menang 2-1 atas PSM Makassar di Stadion H Agus Salim, Padang, Kamis (08/06/17).PSM unggul terlebih dahulu melalui Romario Roberto pada menit ke-33. 1-0 PSM unggul atas tuan rumah Semen Padang.Tertinggal, Semen Padang membalas pada menit ke-39 melalui tandukkan Vendry Mofu. 1-1 kedudukan imbang.[suggestedarticle]Sepanjang 45 menit babak pertama, kedua tim bermain sama kuat dengan skor sementara 1-1.Di babak kedua, Semen Padang bermain lebih menyerang. Hasilnya, Tambun Naibaho mencetak gol pada menit ke-51 untuk kemenangan tuan rumah.Hingga pertandingan berakhir, kedudukan tak berubah 2-1 untuk tuan rumah Semen Padang.
visibility  1442 kali
PSSI Akan Hukum Suporter yang Masuk Lapangan
PSSI melalui sang ketua umum Edy Rahmayadi ikut angkat suara mengenai kejadian masuknya suporter pada saat pertandingan Liga 1 berjalan.Setidaknya ada dua suporter yang melakukan aksi ini, mereka adalah suporter Persib Bandung, Bobotoh dan suporter Persegres Gresik, Ultras Mania.Suporter Persib Bandung masuk ke tengah lapangan melayangkan protes kepada pemain, ofisial dan manajemen tim saat Maung Bandung tertinggal 2-0 atas tuan rumah Bhayangkara FC, pada menit ke 82.Pertandingan digelar di Stadion Patriot Bekasi, Minggu, 4 Juni 2017. Akibat ulah Bobotoh laga sempat terhenti 10 menit. Selain masuk ke lapangan, suporter juga menyalakan suar, melempar botol ke lapangan dan terlibat bentrok antar suporter."Bagaimanapun suporter masuk ke lapangan itu tidak benar harus dididik itu," kata Edy Rahmayadi saat di Malang, Selasa, 6 Juni 2017.[suggestedarticle]Sama seperti Bobotoh, Ultras Mania juga menunjukan kekecewaanya setelah Persegres Gresik kalah lawan Persela Lamongan dengan skor 0-2 di Stadion Tridharma Gresik, Senin, 5 Juni 2017.Mereka menghampiri manajemen dan pelatih Persegres, Hanafi. Ultras Mania menggelar aksi demonstrasi di tengah lapangan. Sayang aksi tersebut tercoreng dengan sikap anarkistis Ultras Mania.Bahkan mereka sampai membakar papan iklan dan jala gawang stadion. Saat itu api berkobar di tengah lapangan. Tentu aksi anarkisme suporter mencoreng wajah persepakbolaan nasional.Edy Rahmayadi memastikan jika Persib Bandung dan Persegres Gresik akan mendapat sanksi dari PT Liga dan Komisi Disiplin PSSI akibat kejadian ini.Edy memandang insiden kericuhan suporter buah dari ketidaktegasan klub dalam membina suporternya."Kita hukum klubnya, berarti klubnya tidak bisa membina suporternya. Sanksi tentu ada dari PT Liga bisa kena denda, itu kan ada aturan denda dari Komdis," ujar Edy Rahmayadi.
visibility  2210 kali
Gresik United Segera Rekrut Marquee Player
Putaran kedua musim Liga 1 akan dijadikan kesempatan bagi Persegres Gresik United dalam merekrut marquee player.Gresik United kembali menelan kekalahan saat menjamu Persela Lamongan di pekan ke-10 Liga 1 pada Senin (5/6) malam.Salah satu petinggi Gresik United, Thoriq Majidan Nur menjanjikan hal itu usai timnya meraih hasil minor dalam 10 laga yang sudah dijalani.Desakan dari para pendukung klub atau Ultras Gresik di lapangan Stadion Petrokimia, Senin (5/6) malam WIB, membuat manajemen buru-buru mengeluarkan pernyataan."Kami akan persiapkan untuk merekrut marquee player," ujar Thoriq Majidan Nur.[suggestedarticle]Gresik United juga akan mengundang perwakilan suporter dalam rapat internal manajemen. Mereka berharap bisa menggali masukan serta keinginan dari Ultras Gresik. "Kami akan segera rapat internal beserta Ultras," lanjutnya.Saat ini Gresik United sudah memiliki tiga pemain asing dalam diri striker Patrick da Silva, gelandang Choi Hyun Yeon, dan bek Goran Gancev. Tercatat hanya sang striker Patrick da Silva yang menunjukan kinerja positifnya di awal Liga 1 ini.
visibility  1433 kali
Player of The Week Pekan Ke-9 Liga 1 Indonesia 2017
Tiga pemain tampil menonjol di pekan ke-9 Liga 1 Indonesia 2017. Wiljan Pluim, Mohammed Sissoko, dan Sylvano Comvalius layak menjadi kandidat yang terbaik pekan ini.Pluim kembali menjadi aktor utama di lini tengah PSM. Terbaru ia menyumbang satu gol dan dua assist saat timnya menang telak 5-1 atas Persipura Jayapura.Sementara itu Sissoko nampak sudah mulai bisa beradaptasi di sepak bola Indonesia. Ia tampil gemilang dengan torehan dua gol saat timnya menang 5-3 atas PS TNI.[suggestedarticle]Nama terakhir adalah Comvalius yang menjadi bintang saat Bali United menang 3-1 atas Perseru Serui. Dalam laga tersebut Comvalius mencetak dua gol untuk Serdadu Tridatu.Dari tiga nama tersebut siapa pemain terbaik pekan ini pilihan pembaca Bolalob? Atau pembaca Bolalob punya jagoan lain?   Kami telah memilih tiga kandidat untuk menjadi Player Of The Week pekan 9. Ketiga nya tampil brilliant untuk membawa timnya menang atas lawan lawannya. . Komentar nya Lob? Atau kalian punya pilihan lain? #Liga1 #Best3 #Pekan9 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on Jun 5, 2017 at 8:15am PDT
visibility  485 kali
1496724302265 tag