(Foto: bolalob)

Vendry Mofu Cemerlang, Semen Padang Sikat Persegres Gresik United

Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah Persegres Gresik United dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, Jumat (21/4). Vendry Mofu menjadi bintang dengan dua gol yang dicetaknya.

Vendry membuka keunggulan tim tamu di menit ke-27. Gresik United berhasil membalas di menit ke-38 lewat gol Patrick Da Silva. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.



Memasuki babak kedua, Vendry membawa Kabau Sirah kembali unggul. Mendapat umpan dari Rico Simanjuntak, Vendry kembali membobol gawang Gresik United untuk kali kedua.

Kemenangan Semen Padang dilengkapi oleh Irsyad Maulana di menit ke-82. Skor 3-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Bagi Semen Padang, ini menjadi kemenangan perdana di ajang Liga 1 Indonesia setelah sebelumnya bermain imbang dengan Sriwijaya FC. Sementara Gresik United menelan kekalahan perdana.
editTerakhir diubah:  21/04/17 - 17:44

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Eks Timnas U-19 Bantu Jualan Kopi di Bulan Ramadhan
Salah satu pemain Semen Padang, Ibrahim Sanjaya sempat terlihat di salah satu pasar di Kota Padang. Kegiatan yang dilakukan Ibrahim Sanjaya ternyata merupakan salah satu aktivitas yang tengah dilakukan oleh salah sponsor Semen Padang.Ibrahim yang sempat menjadi penggawa tim nasional U-19 asuhan Eduard Tjong sempat terlihat di Pasar Tabing, Minggu (20/5). Ibrahim hadir di salah satu booth sponsor Semen Padang jelang waktu berbuka puasa.[suggestedarticle=3]Kegiatan tersebut ternyata bukan yang pertama bagi para penggawa Semen Padang. Sebelum Ibrahim, sudah ada beberapa pemain lain yang sempat ikut dalam kegiatan tersebut.“Ya, saya digilir. Dulu Mardiono di Pasar Pagi. Kemudian Mukhti di Pasar Banda Buek, Coach Dian di Pasar Siteba dan kemaren Syaeful Anwar di Pasar Raya. Kali ini saya yang datang ke Pasar Tabing,” kata Ibrahim dikutip dari arenasumbar.com.
  1336 kali
Hasil Liga 2 2018: Semen Padang Jaga Tren Positif, Tekuk Persibat
Semen Padang se bagai tim tamu, sukses menekuk tuan rumah Persibat Batang 2-1 pada lanjutan Liga 2 2018 Wilayah Barat di Stadion M. Sarengat Batang, Selasa (15/5/2018) sore.Hasil ini membuat skuat asuhan Syafrianto Rusli ini menjaga tren positif denga kemenangan empat kali beruntun. Semen Padang pun untuk sementara memimpin klasemen Wilayah Barat dengan 12 poin. Dibayangi Persis Solo dengan 9 angka.Semen Padang yang sebagian besar bermateri pemain Liga 1, pada babak pertama langsung menekan lini pertahanan Persibat. Kendati demikian, berkat kokohnya lini pertahanan Persibat, tekanan yang digalang oleh pemain Semen Padang tidak mampu menjebol gawang tim berjuluk "Laskar Alas Roban" yang dijaga oleh Eko Harno.Pertandingan yang dilaksanakan tanpa penonton ini makin "menciutkan" mental pemain Persibat. Kondisi tersebut mampu dimanfaatkan oleh pemain Semen Padang melalui serangan yang terarah dan terkoordinasi.Hasilnya, pemain Semen Padang Leo Guntara pada menit ke-38 mampu menceploskan bola ke gawang Persibat Batang yang dijaga oleh Eko Harno.Tertinggal 1-0, Persibat berusaha menyamakan kedudukan, tetapi upaya anak asuh Daniel Roekito selalu kandas di lini pertahanan Semen Padang yang dijaga oleh Rendy CS hingga babak pertama selesai.Memasuki babak kedua, Persibat Batang langsung menerapkan pola bermain menyerang. Akan tetapi justru pada menit ke-72, Semen Padang mampu menambah gol dari hasil sundulan kepala Rudi yang memanfaatkan umpan matang dari sektor kanan lini pertahanan "Laskar Alas Roban".[suggestedarticle=3]Persibat yang sudah tertinggal 2-0 makin meningkatkan serangan ke lini pertahanan Semen Padang. Persibat akhirnya mampu memperkecil kedudukan skor 2-1 setelah Arief Allama pada menit ke-80 mampu mencelposkan bola ke gawang Semen Padang.Menjelang menit akhir bebak kedua berakhir, Persibat terus berusaha menyamakan kedudukan skor. Akan tetapi hingga pertandingan babak kedua selesai kedudukan skor tetap 2-1 untuk kemenangan Semen Padang.Pelatih Kepala Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan sejak awal Semen Padang sudah menargetkan mampu mencuri poin penuh atas Persibat Batang."Sesuai target, kami mampu mencuri poin penuh di kandang lawan Persibat. Akan tetapi, semua itu berkat kerja keras para pemain dalam upaya mertaih hasil penuh di kandang lawan," kata Syafrianto.Pelatih Persibat Daniel Roekito mengaku kekalahan timnya atas Semen Padang yang bermain cukup bagus dan taktis."Jujur saja, kami kalah materi pemain. Semen Padang bermateri pemain Liga 1 sedang mental anak asuhnya kalah mental sehingga kami mengakui keunggulan Semen Padang," katanya.
  2133 kali
Semen Padang Pimpin Wilayah Barat, Libas Persika di Stadion Agus Salim
Skuat Semen Padang mulai terus menaik performanya dalam persaingan Liga 2 2018. Pada pekan keempat, Semen Padang sukses melibas Persika Karawang 2-0 di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (9/5/2018).Hasil ini membuat Semen Padang memimpin klasemen sementara Wilayah Barat dengan sembilan poin di tangan, hasil tiga kali menang dan sekali kalah. Sedangkan Persika tertahan pada peringkat keempat dengan lima poin.Gol pertama skuat 'Kebau Sirah' ini dicetak lewat sundulan Rosad Setiawan yang memanfaatkan tendangan pojok dari Irsyad Maulana saat pertandingan baru berlangsung dua menit.[suggestedarticle=3]Gol kedua skuat asuhan Syafriyanto Rusli ini dilesakkan Gugum Gumilar pada menit 88. Ia lepas dari kawalan pemain belakang Persika, menerima umpan Irsyad Maulana lalu mengeco kiper Yanuar.Susunan pemainSemen Padang: Oscario, Sanjaya, Nanak, Bahtiyar, Guntara, Maran, Maulana, Cingi, Yoku, Rosad, Afandi.  Pelatih: Syafrianto RusliPersika Karawang: Yanuar, Valentino, Suparman, Diansyah, Karman, Pratama, Sijaya, Ikhwan, Suhendra, Huznuzhon, Novriansyah. Pelatih: Ricky Nelson
  2155 kali
PSSI Menegaskan, Perseru Harus Berkandang di Serui Selama Ramadan
Joko Driyono, Plt. Ketua Umum PSSI, menegaskan Perseru Serui harus tetap menjalani pertandingan kandang di markas mereka, Stadion Marora, selama Bulan Ramadan.PSSI melalui PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi disebutnya tak akan lagi memberikan toleransi seperti halnya musim lalu.Seperti diketahui, musim lalu, Perseru terkendala dengan fasilitas penerangan di Stadion Marora, sehingga memindahkan laga kandang ke lain venue selama Bulan Ramadan. Selama bulan suci umat islam itu, pertandingan digelar malam hari.[suggestedarticle=3]Musim lalu, Perseru sempat memindahkan laga kandang ke Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Meski status mereka sebagai tuan rumah, Bali United yang merupakan “pemilik” Stadion I Wayan Dipta, akhirnya menjalani laga tandang rasa kandang.Kekhawatiran perubahan markas ini dirasakan Sriwijaya FC, yang akan bersua Perseru pada laga tandang di Bulan Ramadan ini."Kami tidak mau berandai-andai, namun Perseru tidak boleh pindah kandang saat Ramadan nanti. Soal penerangan, mereka harus menyiapkan sesuai regulasi," tegas Joko Driyono di Palembang.Pernyataan Joko Driyono ini disambut baik manajemen Sriwijaya FC, yang berharap tidak ada perubahan secara mendadak."Perjalanan ke Papua perlu persiapan yang lebih lama ketimbang daerah lain, misalnya dari sisi akomodasi atau transportasi. Jangan sampai nanti kami sudah memesan tiket, namun batal karena dipindahkan ke daerah lain," terang Ahmad Haris, asisten manajer Sriwijaya FC.
  1049 kali
Semen Padang Siap Raup Poin pada Dua Partai Kandang
Usai mempermalukan PSIR Rembang 2-1, membuat para pemain Semen Padang memiliki kepercayaan tinggi penuh meraup poin untuk dua pertandingan kandang ke depan, yakni melawan Persita Tangerang dan Persika Karawang.Tiga poin yang diraih usai menekuk PSIR Rembang pada pekan kedua Liga 2 2018, menjadi modal penting bagi tim Kabau Sirah.Semen Padang dijadwalkan menjamu Persita Tangerang pada Jumat (4/5) di Stadion H Agus Salim, Padang. Lalu menjajal Persika Karawang pada Rabu (9/5) mendatang di tempat yang sama.[suggestedarticle=3]Dua tambahan pemain gelandang serang Manda Cingi dan pemain bertahan Novrianto, menambah kekuatan mereka dalam menghadapi lawan. Mereka telah pulih dari cedera.Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli membenarkan jika kedua pemain itu mulai pulih dari cedera. Namun, Syafrianto belum bisa memastikan, apakah kedua pemain tersebut bisa atau tidak untuk diturunkan kontra Persita Tangerang."Kedua pemain sudah mulai berlatih bersama rekan-rekannya pada Selasa pagi. Tapi, kami belum bisa memastikan apakah mereka bisa bermain atau tidak nantinya," kata Syafrianto, Selasa (1/5).Baik Manda maupun Novrianto, diakui Syafrianto Rusli sudah lama dibekap cedera. Sehingga keduannya butuh penyesuaian terhadap permainan tim."Kami lihat dulu perkembangan keduanya saat latihan terakhir nanti. Jika kondisi memungkinkan, tentu ini kabar mengembirakan," kata Syafrianto.
  1280 kali
Partai Awal Liga 2 2018 Pecahkan Rekor, Persis Raup Rp 633 Juta, Tertinggi Selama 13 Tahun
Tak salah memang pihak PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menunjuk Persis Solo sebagai tuan rumah partai perdana digelarnya Liga 2 2018. Saat lawan Semen Padang, mereka meraup pendapatan terbesar yang menjadi rekor baru, di mana 13 tahun tak pernah tercapai.Paling tidak dalam pertandingan itu, ada dua catatan sukses tak hanya ditorehkan penggawa Persis Solo. Pertama, membabat Semen padang dengan tiga gol tanpa balas di laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan, Senin (23/4). Kedua, panitia panen pundi rupiah.[suggestedarticle=3]Ya, di laga tersebut Panpel Persis mampu meraup pendapatan Rp 653.902.500, dari 21.637 lembar tiket yang terjual."Rekor selama 13 tahun Pasoepati mendukung Persis Solo berkandang di Stadion Manahan pecah. Semoga dengan meningkatnya atmosfer dukungan suporter Solo bisa membawa kemenangan di setiap laga," ucap Didik Daryanto Ketua Panpel Persis, seperti dikitip Radar Solo.Sementara itu Persis Solo dipastikan mendapat tanda tangan penggawa barunya, yakni Arif Yanggi. Mantan pemain Persik Kediri dan PSIS Semarang berpeluang memulai debut perdana saat Persis menjamu PSPS Riau, Minggu (29/4)."Adaptasi itu memang perlu, semoga berjalan lancar. Kalau diberi kepercayaan bermain saya siap," tutur Arif Yanggi.
  2145 kali
Hasil Liga 2 2018: Persis Solo Bungkam Semen Padang dengan Tiga Gol
Persis Solo mengawali persaingan Liga 2 2018 dengan hasil yang ciamik. Persis sukses membungkam Semen Padang 3-0 pada laga pembuka Liga 2 2018 di Stadion Manahan, Solo, Senin (23/4/2018) malam.Dibawah asuhan pelatih Jadri Sastra, Persis sebagai tuan rumah dan didukung sekitar 20 ribu suporternya, langsung menggebrak lawan dengan serangan dari sayap. Gol akhirnya lahir dari Azka Fauzi pada menit ke-19.Berawal dari pergerakan Eli Nasoka, bola kemudian diberikan kepada Iqbal Samad. Iqbal lantas mengirim umpan crossing ke kotak penalti yang kemudian disundul dengan baik oleh Azka Fauzi. Bola meluncur ke pojok kiri gawang Semen Padang, Persis unggul 1-0.[suggestedarticle=3]Semen Padang mencoba mengejar ketinggalan golnya. Rachmat Afandi punya peluang bagus, ia melepaskan tembakan keras namun masih bisa ditepis Galih Sudaryono. Kiper Persis Solo itu kembali mementahkan peluang Semen Padang kali ini menangkap sontekan jarak dekat Mahrus Bahtiyar. Sampai turun minum, skor 1-0 untuk Persis bertahan.Di babak kedua, Semen Padang langsung tancap gas untuk mengejar ketertinggalan. Elthon Maran mengancam gawang Galih Sudaryono di awal babak kedua. Sayang tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih menyamping.Tak disangka, Semen Padang justru kebobolan lagi di menit ke-53. Kali ini lewat gol Eli Nasoka. Berawal dari serangan balik cepat, Eli sedikit mengecoh lawan kemudian melepaskan tendangan keras. Bola sedikit mengenai kaki lawan hingga mengecoh kiper. Persis unggul 2-0.Pada menit ke-72, Elthon Maran mengancam gawang Persis lagi. Namun tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti masih tipis di atas gawang Galih Sudaryono. Kemudian tendangan bebas Irsyad Maulana yang masih melambung.Persis yang mulai mengendorkan serangannya, justru mampu menambah gol melalui Tri Handoko. Dia melepaskan tembakan first time setelah menerima umpan dari Jalwandi. Keunggulan 3-0 Persis itu bertahan hingga laga usai."Kami senang karena tim dapat memetik hasil yang diharapkan. Kami berharap para pemain bisa menjaga kekompakannya, dapat menjaga konsistensi performanya," kata Petrus Barus, CEO Persis Solo usai pertandingan. "Ini baru langkah pertama, sementara perjalanan kompetisi masih jauh, jadi tim harus terus mengasah kemampuan," sambungnya.Susunan pemain:Persis Solo: Galih Sudaryono, Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady, Iqbal Samad, Soni Setiawan, M. Wahyu, Eli Nasoka, Heru Setyawan, Dedi Cahyono, Azka Fauzi, Johan YogaCadangan: Ade Candra, Absor Fauzi, Bayu Andra, Oky Derry, Jalwandi, Sunarto, Tri HandokoSemen Padang: Guntur Pranata, Ngurah Wahyu, Hengki Ardiles, Syaeful Anwar, R. Yoku, Leo Guntara, Rosad, Rudi, Eliazer Thoncy, Irsyad Maulana, rachmat AfandiCadangan: Rendi OS, Mahrus Bahtiyar, I. Sanjaya, Finno Andrianas, Abdul Rahman Lestaluhu, Afriansyah, Ananias Fingkreuw
  3281 kali
Ini Harga Tiket Partai Pembuka Liga 2 2018, Persis vs Semen Padang
Pertandingan antara Persis Solo melawan Semen Padang di Stadion Manahan Solo, Senin (23/4/2018), menjadi pembuka persaingan Liga 2 Indonesia 2018. Liga strata kedua Indonesia ini, diikuti oleh 24 klub dan terbagi dalam dua grup, Grup Barat dan Grup Timur.Panitia pelaksana pertandingan antara Persis menghadapi Semen Padang, telah menyiapkan sebanyak 24.000 tiket. "Kami telah mencetak sebanyak 24.000 lembar tiket masuk stadion pada laga perdana antara tim tuan rumah Persis Solo melawan Semen Padang," kata Ketua Panpel Persis Solo, Didik Daryanto, disela acara temu tehnik di Stadion Manahan Solo, Minggu (22/4).Didik Daryanto mengatakan, Stadion Manahan Solo dengan kapasitas sekitar 25 ribu penonton tersebut untuk tiket di tribun utara/selatan atau di belakang gawang, dijual dengan harga Rp25.000 per lembar, tribun Timur Rp30.000 per lembar, tribun Barat Rp50.000 per lembar, sedangkan VIP Rp75.000 per lembar.[suggestedarticle=3]"Masyarakat tak perlu khawatir soal ketersediaan tiket masuk, karena Panpel mencetak maksimal," kata Didik Daryanto.Panpel kali ini tak mempersiapkan kegiatan seremonial dalam partai pembuka ini, sehingga setelah dibuka langsung dimulai pertandingan antara Persis melawan Semen Padang.Soal keamanan, pihak panpel telah mempersiapkan sekitar 600 hingga 700 personel baik dari TNI maupun Polri serta ditambah petugas internal panpel."Kami telah melibatkan 600 hingga 700 personel TNI/Polri untuk mengamankan pertandingan antara tuan rumah Persis melawan Semen Padang," kata Didik.[pagebreak]Kombinasi Senior-Junior[/pagebreak]Sementara Chief Executive Officer (CEO) Persis Solo Petrus Barus mengatakan, Manajemen Persis Solo apresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang telah mempercaya memilih Kota Solo menjadi laga pembuka Liga 2 2018.Hal tersebut, PT LIB menetapkan secara pasti bergulernya kompetisi Liga 2 Indonesia musim tahun ini, yang diawali pertandingan pembuka antara tim tuan rumah Persis Solo melawan Semen Padang.Menurut Petrus Barus, tim Persis Solo dengan kekuatan 24 pemain pada musim tahun ini, dan dilatih oleh pelatih Jafri Sastra mendapat dukungan penuh oleh suporter Pasoepati yang menjadi tenaga besar bagi timnya."Soal materi pemain Persis Solo, diperkuat delapan mantan kapten tim di kesebelasannya masing-masing. Persis juga perpaduan antara pemain senior dan junior," kata Petrus Barus."Kami berharap Persis bisa mengambil moment penting ini, untuk meraih kemenangan melawan Semen Padang," kata Petrus.
  1995 kali
Hadapi Semen Padang, Persis Tak Mau Kehilangan Momen
Persis Solo tau mau kehilangan momentum sebagai tuan rumah dalam partai pembuka Liga 2 2018, melawan Semen Padang di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin (23/4) malam."Tim Persis selama satu bulan telah mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 2, termasuk dilaga pembuka melawan Semen Padang," kata Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra sebelum acara temu tehnik di Stadion Manahan Solo, Minggu.Menurut Jafri Sastra, Persis Solo selama satu bulan melakukan persiapan dan kini banyak peningkatan. M Wahyu dan kawan-kawan dalam kondisi fit siap tanding untuk menghadapi Semen Padang atau mantan tim peserta Liga 1 yang degradasi ke Liga 2.[suggestedarticle=3]"Kami tidak mau kehilangan momen sebagai tuan rumah pada laga pembuka ini. Kami siap untuk memenangkan pertandingan menghadapimi Semen Padang," kata Jafri Sastra.Bahkan, Persis Solo melawan Semen Padang dihadapan ribuan orang pendukungnya, Pasoepati, tentunya akan termotivasi untuk bisa merebut tiga poin penuh di kandang sendiri.Menyinggung soal pertandingan digelar malam malah, Jafri Sastra buklan menjadi masalah bagi timnya. Pemainnya sudah sering melakukan latihan pada malam hari sehingga bukan menjadi alasan untuk bermain maksimal menampilkan permainan yang terbaik lawan Semen Padang.Jafri mengatakan, Semen Padang tim yang kuat memiliki program latihan yang baik. Mereka mempunyai persiapan yang lebih awal dibanding Persis atau peserta liga lainnya yang mempunyai keinganan untuk lolos ke LIga 1.Namun, Persis melawan Semen Padang akan memanfaatkan faktor sebagai tuan rumah mempunyai nilai lebih untuk meraih poin penuh.Sementara kapten Tim Persis M Wahyu, dirinya bersama teman-teman sudah siap diturunkan oleh Pelatih Jafri Sastra melawan Semen Padang. Kondisi Pemain semuanya fit dan siap bertanding.Pelatih Semen Padang Safriyanto Rusli mengatakan, dirinya bersama Jafri Sastra pernah sama-sama menjadi koleganya di Semen Padang. Pertemuan Persis melawan Semen Padang telah ditunggu-tunggu oleh semua pencinta sepak bola."Kami memang teman akrab, tetapi kami harus profesional, membantu Semen Padang memenangi pertandingan ini melawan tuang rumah Persis Solo, kata Safriyanto.Safriyanto tetap optimistis Semen Padang yang telah dibenahi mulai dari 0 sejak timnya degradasi turun kasta ke Liga 2 selama empat bulan untuk meraih poin melawan Persis Solo.Safriyanto mengatakan Semen Padang pada kompetisi musim tahun ini, cuma ada lima pemain lama yang masuk timnya, sedangkan lainnya pemain baru. Pada laga pembuka ini, semoga menjadi berkah bagi timnya."Timnya sudah siap. Semoga di pertandingan nanti kami mendapat keberuntungan melawan Persis," katanya.
  598 kali
Terkait Sanksi, PSSI Berupaya Banding dan Berikan Penjelasan ke FIFA
PSSI mendapat sanksi FIFA usai gagal menghukum enam klub yang bersalah karena tunggakan gaji. PSSI pun segera mengimplementasikan hukuman FIFA kepada klub, khususnya Liga 2.Plt Ketua Umum Joko Driyono menyebut enam klub yang terjerat kasus tunggakan gaji. Klub tersebut adalah Madura United dan Persegres Gresik United dari Liga 1. Sedangkan dari Liga 2 ada Persik Kediri, Persepam Madura, dan Persiwa Wamena.Khusus Persiwa Wamenan ada dua kasus yang belum terselesaikan. FIFA mencatat dua kasus dari Persiwa Wamena itu menjadi dua klub. Dengan demikian, FIFA menyebut enam klub yang gagal dihukum PSSI.[suggestedarticle=3]PSSI pun berniat mengajukan banding dan berkirim surat kepada FIFA. Pasalnya, PSSI sudah menyampaikan permohonan agar implementasi hukuman tersebut dilakukan pada awal musim kompetisi di Indonesia."Tergantung klubnya tapi ini rata-rata adalah prises yang sudah lama dan mungkin ada prosedur yang statusnya kadaluarsa. PSSI berupaya untuk melindungi klub dan coba berikan penjelasan ke FIFA," ujar Joko Driyono saat dihubungi Bolalob, Kamis (19/4/2018) malam."PSSI akan bersurat kepada FIFA untuk meminta penjelasan tentang ini karena sebelumnya PSSI menyampaikan permohonan agar implementasi ini dilakukan pada musim 2018 ini," lanjut pria yang akrab disapa Jokdri itu.Masalah peliknya adalah kompetisi Liga 2 yang belum dimulai, dan bahkan Persik Kediri kini berlaga di Liga 3 yang skala nasionalnya belum digelar oleh PSSI."Kita ingin implementasinya pada bulan Maret, tapi Liga 2 dan Liga 3 bahkan belum mulai saat itu. Jadi proses hukuman kepada klub itu belum bisa dieksekusi," jelasnya."Karena kita pahami saat ini tidak bisa dijakankan saat kompetisinya belum dimulai. PSSI menerima bahwa FIFA anggap kita belum jalankan pengurangan poin itu," tandasnya.
  937 kali
1524190201907 tag