(Foto: UEFA)

Hasil Lengkap Undian Semifinal Liga Europa

UEFA telah rampung menggelar undian babak semifinal Liga Europa di Nyon, Swiss, Jumat (21/4). Empat tim tersisa akan bersaing untuk meraih gelar juara musim ini.

Raksasa Belanda, Ajax Amsterdam akan berhadapan kontra wakil Perancis, Olympique Lyon. Sementara itu Manchester United akan bentrok kontra Celta Vigo.



Pertandingan leg pertama akan dihelat pada tanggal 4 Mei. Sementara itu leg kedua di tanggal 11 Mei.

Partai final akan dihelat di Friends Arena, Swedia pada tanggal 24 Mei. Peraih gelar juara akan mendapat tiket ke babak fase grup Liga Champions musim depan.

Jadwal Semifinal Liga Europa:

Leg Pertama (4 Mei)

Ajax Amsterdam VS Olympique Lyon

Celta Vigo VS Manchester United

Leg Kedua (11 Mei)

Olympique Lyon VS Ajax Amsterdam

Manchester United VS Celta Vigo
editTerakhir diubah:  21/04/17 - 18:20

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Tak Jelas di Man United, Pogba Dianggap Bisa Menangkan Ballon d'Or
Paul Pogba dianggap masih memiliki kualitas untuk bisa memenangkan gelar individu terbaik di dunia sepak bola, Ballon d'Or. Hal tersebut disampaikan oleh Ronaldinho yang melihat kemampuan seorang Paul Pogba.Pemain asal Prancis tersebut kini tampaknya mulai tersisih dari skuad utaman Jose Mourinho. Pogba tidak jarang tidak masuk dalam susunan pemain Mourinho di skuad Man United.[suggestedarticle=3]Hal tersebut membuat Pogba seringkali diisukan akan keluar dari Man United.Meski masa depannya di Man United masih dalam tanda tanya, namun Ronaldinho tetap menilai Pogba memiliki kualitas untuk bisa meraih gelar juara Ballon d'Or."Dia bisa memenangkan Ballon d'Or, tak diragukan lagi. Saya melihat Pogba sebagai teman. Saya tidak melihat diri saya sebagai idolanya," ujar Ronaldinho dilansir dari Soccerway."Dia muda, berbakat dan dia memiliki kemampuan untuk bermain dimanapun, dia bisa bermain di posisi bebas, bertahan, pelari atau menyerang. Dia memiliki karakter sebagai pemain yang bisa mengisi posisi manapun, dia bisa membuat sejarah," ucap Ronaldinho.
  255 kali
Klub Milik 'Class of 92' Sukses Tiga Kali Promosi dalam Empat Musim
Salford City, klub yang dimiliki oleh sekelompok mantan pemain Manchester United, telah kembali meraih tiket promosi untuk membawa mereka selangkah lebih dekat dengan piramida utama sepakbola Inggris.Ya, Salford hanya berjarak satu kasta lagi untuk menuju League Two, atau tiga kasta dibawah Liga Primer Inggris.Salford, yang dimiliki oleh Gary Neville dan mantan rekan setimnya "Class of '92" Ryan Giggs, Paul Scholes, Nicky Butt dan Phil Neville, kalah 2-1 dari Boston United di Peninsula Stadium pada hari Sabtu.[suggestedarticle]Tapi setelah tim yang ada di posisi kedua Harrogate dikalahkan 3-1 oleh Bradford Park Avenue, Salford dikonfirmasi sebagai juara Liga Nasional Utara untuk mengamankan promosi ketiga mereka dalam empat tahun di bawah kepemilikan mantan bintang United tersebut."Tiga promosi dalam empat tahun, ini pencapaian yang luar biasa," kata Gary Neville.Butt menambahkan: "Selamat untuk semua staf dan para pemain. Ini adalah musim yang hebat."Class of '92 membeli Salford pada Maret 2014, dimana mereka dibantu oleh taipan asal Singapura, Peter Lim dalam segi investor.Salford bangkit dari Non League Football atau Evo-Stik Divisi Satu Utara dan musim depan akan menghadapi mantan klub Football League, Leyton Orient dan Hartlepool.
  2417 kali
Ini Jawaban Paul Pogba Soal Isu Kepindahan Dirinya
Belakangan beredar kabar yang menyebutkan bahwa Paul Pogba bakal hengkang dari Manchester United dan bergabung dengan Real Madrid, Paris Saint Germain atau kembali ke Juventus.Berita itu muncul sejalan dengan hubungan Pogba dan sang pelatih Jose Mourinho yang renggang beberapa waktu lalu. Namun, kini hubungan keduanya mulai membaik lagi. Apalagi setelah Manchester United lolos ke final Piala FA dengan memukul balik Tottenham Hotspur 2-1.Pogba sendiri pada pertandingan itu memberikan assist terhadap gol Alexis Sanchez dan beberapa kali mencoba melakukan tendangan jarak jauh ke gawang lawan.[suggestedarticle=3]Saat ditanya soal isu kepindahannya oleh The Mirror, Pogba hanya menjawab diplomatis. "Sekarang ini saya masih di Manchester United. Saya hanya berpikir untuk saat ini." kata Pogba."Soal kepindahan, belum ada di kepala saya," tegas Pogba."Saya tidak menganggap bawa dia (Mourinho) adalah masalah, demikian sebaliknya," kata Pogba. "Dia (Mourinho) adalah pelatih, dia yang memilih pemain untuk tampil dan saya sebagai pemain, menerimanya. Itu saja," papan Pogba.Pogba menambahkan, timnya, Manchester United sudah semakin solid, tinggal bagaimana tampil kosisten untuk setiap pertandingan. "Bagi kami, sekarang bagaimana harus konsisten pada setiap pertandingan," tutur pemain berusia 25 ini.
  777 kali
Conte Dedikasikan Laga Final Piala FA untuk Pendukung
Antonio Conte mengaku puas sekaligus senang melihat Chelsea melenggang ke babak final Piala FA. Laga final kontra Manchester United tersebut sengaja dipersembahkan Conte untuk seluruh pendukung The Blues.Capaian Conte kali ini harus lebih baik dari musim lalu. Saat itu, The Blues menyerah 1-2 atas Arsenal di babak dan di kompetisi yang sama. "Kami memang layak memenangkan pertandingan ini (kontra Southampton) dan mencapai final untuk dua musim beruntun," ujar Conte kepada BBC Sports.[suggestedarticle=3]Para fan, kata dia, pantas mendapatkan kepuasan melihat tim yang mereka dukung melaju ke partai final. Conte lantas menegaskan, laga final Piala FA adalah untuk para penggemar."Kami sangat bahagia bisa mencapainya terutama para fan. Mereka pantas mendapatkan kepuasan dan kebahagiaan seperti ini," ucapnya.Laga final Piala FA dijadwalkan berlangsung 19 Mei mendatang. Chelsea akan berhadapan dengan Manchester United yang secara dramatis menyingkirkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1. Sedangkan The Blues lolos ke babak final usai menghabisi perlawanan Southampton 2-0.
  227 kali
Chelsea Tantang Manchester United di Final Piala FA
Chelsea sukses melaju ke partai final Piala FA usai mengalahkan Southampton dengan skor 2-0 di babak semifinal pada Minggu (22/4) di Stadion Wembley.Dua gol The Blues dicetak oleh Olivier Giroud pada menit ke-46 dan juga Alvaro Morata di menit ke-82.Ini adalah pencapaian final ke-12 bagi Chelsea sepanjang sejarah klub, dimana pada musim lalu mereka kalah dari Arsenal di Stadion Wembley dengan skor 1-2.[suggestedarticle]Chelsea akan menantang Manchester United di partai final yang akan digelar pada 19 Mei mendatang di Stadion Wembley.Kemarin United lebih dulu memastikan tempat di partai puncak dengan kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur.Terakhir kali kedua tim bertemu di partai final adalah pada musim 2006-07, saat itu Chelsea menang tipis dengan skor 1-0 atas United melalui gol dari Didier Drogba.Partai ini sekaligus menjadi reuni Jose Mourino dengan mantan klubnya, dimana ia meraih trofi FA pertama pada tahun yang sama.
  410 kali
Matic Ogah Ikuti Gaya Rambut Seperti Paul Pogba
Pemain Manchester United, Nemanja Matic mengaku dirinya tidak tertarik untuk mengubah gaya rambutnya seperti yang dilakukan Paul Pogba.Pogba memang terkenal sebagai pemain yang sering menggonta-ganti gaya serta warna rambutnya.Menurut The Sun, sejak bergabung bersama MU pada tahun 2016, total pemain asal Perancis tersebut telah memiliki 20 gaya rambut. Dan, Pogba juga sering mewarnai rambutnya dengan aneka warna seperti biru, merah, hijau dan warna lainnya.Namun, sikap Pogba ini dirasa Nemanja Matic terlalu berlebihan.Matic merasa jika gaya rambut Pogba bukanlah tipenya. Ia bahkan menolak jika ditawari gaya rambut ala Pogba. “Tidak, saya tidak akan pernah melakukan itu. Saya mempunyai anak, jadi jika saya melakukan hal itu, anak saya akan melakukan seperti apa yang saya lakukan. Saya ingin memiliki gaya rambut yang rapih seperti Gary Neville.” ungkap Matic dilansir Daily Star.Saat kembali ditanya wartawan, apakah dirinya tertarik untuk mengubah selebrasi tarian seperti yang dilakukan Pogba, Matic menjawab: "Tidak, saya orang yang sederhana,"Kesuksesan tidak membuat Matic tampil dengan gaya yang berlebihan. Matic menilai jika Pogba seharusnya bisa menjadi panutan saat berada di lapangan meski sudah mencapai tangga kesuksesannya.“Saya suka bermain dengannya. Ia (Pogba) adalah pemain hebat, ia memiliki kualitas saat menggiring bola, ia bisa mencetak gol dan ia juga dapat membela dirinya dengan sangat baik." tambahnya.“Tetapi dengan kualitas dan kepribadiannya itu, dia harus lebih percaya diri, dengan bersikap lebih tanggung jawab atas apa yang dilakukannya." ujar Matic.
  377 kali
Alli: Kami Harusnya Tak Tertinggal 1-2 Setelah Unggul
Tottenham Hotspur tersingkir dari persaingan FA Cup usai ditaklukkan Manchester United (MU) dengan skor tipis 2-1. Dominasi yang muncul sepanjang laga membuat Dele Alli Geram.Gelandang serang Spurs tersebut mengaku kecewa atas hasil akhir yang diterima. Sempat unggul lebih dulu, kemudian MU berhasil menyamakan kedudukan hingga akhirnya unggul.Akan tetapi, Alli meminta seluruh koleganya untuk bangkit dan menggapai hasil maksimal di sisa laga yang ada. "Hasil ini sangat mengecewakan. Kami harus segera bangkit dan mengakhiri musim ini dengan bagus," kata Alli kepada BBC Sports.[suggestedarticle=3]Lebih lanjut, Alli mengklaim, Spurs mempermalukan diri di Wembley Stadium menghadapi MU di babak semifinal FA Cup. Kekalahan tersebut mengakhiri seluruh harapan Spurs mendulang trofi pada musim 2017/2018.Gelandang serang Tottenham Hotspur, Dele Alli mengaku kecewa dengan kekalahan yang diderita timnya. Alli menilai timnya mempermalukan diri sendiri ketika gagal memanfaatkan dominasi mereka."Kami mempermalukan diri kami sendiri," ujarnya.[suggestedarticle=3]Diketahui, Spurs berhasil unggul lebih dulu dalam laga tersebut melalui gol Alli di menit ke-11. Akan tetapi keunggulan tersebut menguap begitu saja usai Alexis Sanchez di menit ke-24 dan Ander Herrera di menit ke-62. Gol Herrera tersebut menjadi yang terakhir. Penguasaan bola mencapai 66 persen milik Spurs pun sia-sia dan tidak lebih hanya sebagai statistik semata."Kami harusnya tidak boleh ketinggalan 2-1 setelah unggul 1-0 melawan tim seperti Manchester United. Kami tidak bisa keluar dari situasi tersebut. Kami dominan dari menit pertama dan pertandingan pun seolah menjadi milik kami," ungkapnya.
  450 kali
Melaju ke Final FA Cup, Mourinho Tantang Alexis Sanchez
Jose Mourinho memberikan sebuah tantangan kepada Alexis Sanchez usai laga semifinal FA Cup antara Manchester United melawan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, Sabtu (21/2).Dalam pertandingan tersebut MU sukses melaju ke final FA Cup dengan kemenangan 2-1, dimana gol MU dicetak oleh Sanchez dan Ander Herrera.Sanchez disebut sebagai man of the match pada pertandingan tersebut.Pemain asal Chili itu sempat menjadi sorotan media sejak didatangkan dari Arsenal pada Januari lalu. Ia mengawali karirnya di Old Trafford dengan masa-masa yang sulit.Namun, berkat kerja kerasnya di lapangan, ia mampu membuktikan kepada Jose Mourinho bahwa dirinya layak menghuni skuat utama The Red Devils.Saat ditemui usai pertandingan, Mourinho mengaku belum puas atas kinerja yang dilakukan Sanchez.Mantan pelatih Chelsea itu tidak peduli jika Sanchez memperoleh gelar pemain terbaik. Oleh karena itu, ia akan memberikan sebuah tantangan seperti yang pernah ia lakukan dengan Paul Pogba. "Saya akan memberikan sesuatu (tantangan) kepada Alexis, hal itu juga pernah saya berikan kepada Paul beberapa minggu yang lalu," kata Mourinho dikutip dari Soccer Way.[suggestedarticle=3]"Saya tidak mengharapkan pemain saya menjadi man of the match pada setiap pertandingan, saya tidak bisa mengharapkan mereka mencetak gol di setiap pertandingan, saya juga tidak mengharapkan mereka menjadi sempurna pada setiap pertandingan."Apa yang saya harapkan adalah sesuatu yang tidak boleh terlewatkan, dan hal itu adalah basic atau dasar-dasar dalam suatu permainan"Jika Anda melakukan hal-hal dasar dan kemudian dalam beberapa pertandingan, bakat Anda muncul dan membuat perbedaan itu baik-baik saja."Saya tidak terlalu berharap Alexis di pertandingan berikutnya mencetak gol lagi dan menjadi man of the match dan seterusny."Saya hanya ingin mereka konsisten dan, dalam kasus Alexis, musim depan akan memberinya kondisi yang jauh lebih baik untuk menjadi pemain top." tutupnya.
  673 kali
Salah Bertekad Bawa Liverpool Finish ke Posisi Runner-Up Liga Premier
Bintang Liverpool, Mohamed Salah telah menyatakan bahwa Liverpool masih ingin berada di posisi kedua dan optimis timnya akan mampu mengejar perolehan poin Manchester United di klasemen Liga Premier.Salah tampil menakjubkan pada musim ini dengan mencetak 40 gol di semua kompetisi bersama The Reds.Namun, pencapaiannya tersebut tidak membuat Salah berpuas diri. Ia ingin mengakhiri musim ini dengan membawa Liverpool finish ke peringkat dua klasemen Liga Premier Inggris."Saya harus melanjutkannya, masih ada beberapa pertandingan lagi dan kami harus menyelesaikan dengan finish kedua, kami masih terus berjuang untuk itu dan saya berharap kami akan mencapainya." kata Salah dilansir Daily Star.[suggestedarticle=3]Liverpool saat ini menempati posisi ketiga dibawah MU. Meski posisi empat besar sudah dapat lolos ke Liga Champions pada musim depan, Salah tidak mau jika harus merelakan posisi runner-up ke tangan MU.“Saya tahu posisi empat besar dapat bermain di Liga Champions tahun depan. Tetapi, lebih baik finish di urutan kedua daripada ketiga atau keempat." ujar eks pemain AS Roma dan Chelsea itu.“Jika Anda melihat kembali sejarah, Anda harus menyelesaikannya dengan memenangkan Liga Premier.""Jika Anda tidak bisa memenangkannya (liga premier), posisi kedua adalah (yang terbaik)." ungkapnya.MU unggul empat poin dari Liverpool dalam klasemen liga premier Inggris.Tapi The Reds masih bisa mengejar perolehan tersebut, karena mereka masih menyisahkan satu laga melawan West Brom pada malam nanti (21/4).
  452 kali
Comeback dari Tottenham, Manchester United Melaju ke Final Piala FA
Manchester United berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Tottenham Hotspurs di babak semifinal Piala FA pada Sabtu (21/4) malam di Stadion Wembley.Kemenangan ini membawa United melaju ke final ajang tertua di Inggris itu untuk ke-19 kalinya dalam sejarah klub, dimana 12 diantaranya mereka keluar sebagai juara.Spurs boleh unggul lebih dulu melalui Dele Alli, yang memanfaatkan umpan silang akurat dari Christian Eriksen pada menit ke-11.Lengahnya sisi kiri pertahanan United mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Eriksen dalam mengirim umpan ke kotak pinalti dan mampu disambut dengan baik oleh Alli.[suggestedarticle]Namun United langsung merespon pada menit ke-24 melalui Alexis Sanchez. Pemain asal Chile itu menanduk umpan silang dari Paul Pogba.United akhirnya bisa mencetak gol penentu untuk membawa mereka ke partai final pada menit ke-62. Ander Herrera berhasil melepas tembakan akurat meski mendapat kawalan ketat dari Ben Davies ketika menerima umpan Romelu Lukaku.Tak ada gol tambahan tercipta meski Tottenham terus melancarkan serangan ke pertahanan United. Musim United bisa terselamatkan dengan kesuksesan mereka meraih trofi ini.Sedangkan bagi Tottenham ini adalah kekalahan kedelapan mereka di partai semifinal Piala FA.United menunggu lawan di partai final, dimanan mempertemukan Southampton dan Chelsea.Susunan pemain:Manchester United: 1-David de Gea; 25-Antonio Valencia (36-Matteo Darmian 80'), 12-Chris Smalling, 4-Phil Jones, 18-Ashley Young; 21-Ander Herrera, 31-Nemanja Matic, 6-Paul Pogba; 14-Jesse Lingard (19-Marcus Rashford 83'), 7-Alexis Sanchez (27-Marouane Fellaini 90'+6), 9-Romelu Lukaku Pelatih: Jose Mourinho Tottenham Hotspur: 13-Michel Vorm; 2-Kieran Trippier, 6-Davinson Sanchez, 5-Jan Vertonghen, 33-Ben Davies (27-Lucas Moura 68'); 15-Eric Dier, 19-Mousa Dembele (12-Victor Wanyama 78'); 23-Christian Eriksen, 20-Dele Alli, 7-Son Heung-min (11-Erik Lamela 86'); 10-Harry Kane Pelatih: Mauricio Pochettino
  800 kali
1524356689406 tag