(Foto: UEFA)

Hasil Lengkap Undian Semifinal Liga Europa

UEFA telah rampung menggelar undian babak semifinal Liga Europa di Nyon, Swiss, Jumat (21/4). Empat tim tersisa akan bersaing untuk meraih gelar juara musim ini.

Raksasa Belanda, Ajax Amsterdam akan berhadapan kontra wakil Perancis, Olympique Lyon. Sementara itu Manchester United akan bentrok kontra Celta Vigo.



Pertandingan leg pertama akan dihelat pada tanggal 4 Mei. Sementara itu leg kedua di tanggal 11 Mei.

Partai final akan dihelat di Friends Arena, Swedia pada tanggal 24 Mei. Peraih gelar juara akan mendapat tiket ke babak fase grup Liga Champions musim depan.

Jadwal Semifinal Liga Europa:

Leg Pertama (4 Mei)

Ajax Amsterdam VS Olympique Lyon

Celta Vigo VS Manchester United

Leg Kedua (11 Mei)

Olympique Lyon VS Ajax Amsterdam

Manchester United VS Celta Vigo
editTerakhir diubah:  21/04/17 - 18:20

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Griezmann Jadikan Klub Inggris Ini Sebagai Tujuan
Antoine Griezmann yang tengah dikritik suporter Atletico Madrid mengatakan kemungkinan pindah dari La Liga menuju Liga Primer Inggris terbuka. Rumor yang muncul pada musim panas pun kembali ramai.Pemain timnas Prancis itu sempat dikatakan hampir bergabung dengan Manchester United. Namun, Griezmann memilih bertahan di Spanyol setelah Atletico kena sanksi transfer pemain.[suggestedarticle]Dalam biografi barunya, 'Behind a smile, the life of the Little Prince told by himself', Griezmann menuturkan niat untuk pindah tidak benar-benar hilang. Bahkan menyebut Man United sebagai pilihan tujuan."Walaupun saya mungkin akan kehilangan peluang meraih gelar-gelar juara, saya punya segala alasan untuk gembira di sini walaupun itu tak berarti saya takkan pergi suatu hari nanti. Saya belum membuat keputusan. Semua bergantung pada sejumlah faktor. Saya tak ada masalah jika harus ke Inggris, terkecuali cuacanya. Manchester United adalah sebuah kemungkinan."Pemain yang punya kontrak bersama Atletico sampai 2022 itu sedang paceklik gol dengan baru mencetak tiga gol musim ini. Tugas berat menanti Griezmann bila ingin mengulang torehan total 26 gol di musim 2016/2017.
Man United Dibungkam Tuan Rumah Basel 1-0
Pasukan Jose Mourinho harus menjalani laga terakhir penyisihan Grup A Liga Champions setelah ditundukan FC Basel dengan skor 1-0. Michael Lang menjadi pembeda dalam laga tersebut dengan golnya di menit ke 89.Dengan kekalahan MU dan tiga poin tambahan Basel, maka tiga tim dari Grup A masih terus bersaing hingga matchday ke enam. Mengingat saat ini manchester United memiliki 12 poin, Basel sembilan poin dan CSKA Moscow pun sembilan poin.Sebiji gol Lang di menit akhir menjadi salah satu penyebab tertundanya kelolosan MU ke fase 16 besar. Dan sekaligus menjadi penyambung asa bagi Basel untuk tetap bisa bertahan di Liga Champions.Basel memulai laga dnegan permainan yang cukup berani meskipun lawan yang dihadapinya adalah tim sebesar United. [suggestedarticle]Permainan mencolok pun diperlihatkan Basel sepanjang 45 menit babak pertama. Hanya saja, gol urung tercipta lantaran Sergio Romero masih cukup tangguh menjaga gawang MU dari kebobolan.Meski begitu, United bermain bukan tanpa peluang. Setidaknya tim tamu berhasil menguasai jalannya laga meski seskali mendapat teror berbahaya dari tuan rumah.Babak pertama ditutup dengan skor 0-0 dengan 32 persen penguasaan bola untuk tuan rumah dan 68 persen untuk MU.Kembali dari kamar ganti, kedua tim masih saling bertukar serangan dan peluang. Meski demikian, tetap saja skor kacamata tak kunjung berubah.[suggestedarticle]Upaya United mendapatkan gol pun dilakukan. Striker jangkung asal Swedia diturunkan Jose Mourinho di menit ke 74. Sebelumnya, Marcus Rashford lebih dulu diturunkan pada menit ke 64 menggantikan Jesse Lingard dan Nemanja Matic masuk pada menit ke 66 menggantikan Paul Pogba.Tapi upaya Mou tersebeut tak berbuah hasil, malah justru derita harus ditelan United kala laga bersih 90 menit hampir selesai.Tepatnya pada menit ke 89, publik tuan rumah bersorak kala Lang berhasil menjebol gawang Romero yang sedari awal amat sulit untuk ditembus. Sontekan dari jarak dekat Lang meneruskan crossing Raoul Petretta tak bisa dijangkau sang kiper.Dan gol tersebut menjadi yang semata wayang dalam laga Basel kontra United di St. Jakob Park, Kamis (23/11) dini hari WIB.[suggestedarticle]Susunan PemainBasel: Vaclik; Akanji, Suchy, Balanta; Lang, Die (Fransson 80'), Zuffi, Petretta; Steffen, Oberlin, Elyounoussi.Manchester United: Romero; Darmian, Smalling, Rojo, Blind; Herrera, Fellaini; Lingard (Rashford 64'), Pogba (Matic 66'), Martial (Ibrahimovic 74'); Lukaku.
  477 kali
Lukaku Tak Jadi Mendekam Enam Bulan di Penjara
Penyerang andalan Manchester United harus mengeluarkan uang senilai $450 kepada kepolisian Los Angeles, Amerika Serikat agar dirinya terhindar dari hukuman penjara.Tentu nilai itu sangat kecil dengan gaji yang diterima oleh Lukaku saat ini, yang mencapai 250 ribu pound per pekan di MU.Hal ini dilakukan oleh Lukaku akibat dirinya membuat gaduh wilayah Beverly Hills pada musim panas lalu, yang membuat setidaknya ada lima laporan telepon kepada kepolisian.Lukaku sempat didakwa dengan tudingan melakukan perbuatan tak menyenangkan yang bisa membuat dia mendekam di penjaga selama 6 bulan. Dalam persidangan yang dilakukan pada Oktober lalu, Lukaku mengaku tak bersalah. [suggestedarticle]Jaksa James Eckart saat itu pun menyatakan, jika bersalah, Lukaku juga harus membayar denda sebesar 450 dolar Amerika atau sekitar Rp 6 juta untuk membayar kerugian operasional yang dialami Kepolisian Los Angeles karena aduan tersebut.Kesepakatan itu berujung pada diturunkannya dakwaan terhadap Lukaku. Dari sebelumnya perilaku tak menyenangkan menjadi hanya gangguan ketenangan. Dengan dakwaan baru itu, Lukaku hanya akan mendapatkan hukuman denda sebesar 100 dolar Amerika ditambah dengan penalti dan biaya lain.
  456 kali
Duet Lukaku dan Ibrahimovic yang Sulit Terwujud
Zlatan Ibrahimovic mulai pulih dari cedera dan mendapat porsi bermain ketika Manchester United menang 4-1 atas Newcastle United. Namun, bermain dalam skuat utama adalah hal lain.Pasalnya, Man United mengandalkan Romelu Lukaku yang sejauh ini menjalankan tugas dengan baik mengumpulkan delapan gol dari 12 laga Liga Primer Inggris. Hal ini yang membuat Ibrahimovic tidak mudah mendapatkan tempat. Menduetkan kedua penyerang ini pun bukan tugas mudah untuk Jose Mourinho.[suggestedarticle]Dalam laga comeback Ibrahimovic setelah tujuh bulan cedera karena ligamen, pemain bernomor punggung 10 itu menempati posisi penyerang tengah sehingga Lukaku bergeser ke sayap kanan. "Saat dia masuk, ini lucu. Ibrahimovic bicara kepada Lukaku untuk bermain di sayap kanan dan Lukaku melakukannya. Zlatan tidak akan melakukan tugas tersebut, dan Lukaku tidak mau melakukannya juga," ucap Jamie Carragher yang kini menjadi komentator di Sky Sports.[suggestedarticle]Baik Lukaku dan Ibrahimovic sejatinya berperan sebagai target man. Jika Mourinho tidak menemukan skema permainan yang cocok maka kedua pemain hanya berperan saling menggantikan daripada tampil bersama."Anda bisa bayangkan Zlatan di tempat latihan mengatakan kepada Lukaku untuk bermain di posisi sayap kanan. Cepat atau lambat, Lukaku akan berkata tidak, 'Anda yang bermain di sayap kanan karena saya penyerang dengan banderol 90 juta pounds'. Saya pikir mereka tidak bisa bermain bersama di Manchester United," imbuh mantan bek Liverpool itu.
  646 kali
Waspada Ibra, Dokter Peringatkan Cederamu Bisa Lebih Parah
Setelah tujuh bulan lamanya tak merumput, Zlatan Ibrahimovic akhirnya kembali menjalani laga saat Manchester United bentrok dengan Newcastle United. Meski begitu, Ibra langsung mendapatkan 'warning' bahwa dirinya bisa jadi akan mengalami cedera yang lebih parah dari sebelumnya. Mengapa?Markus Walden, seorang dokter spesialis asal Swedia, langsung memperingatkan Ibrahimovic."Secara umum, waktu pemulihan yang dibutuhkan berkisar antara enam hingga sembilan bulan. Tren yang berkembang menunjukkan bahwa seseorang lebih sering pulih dalam sembilan bulan," tutur Walden di Expressen.[suggestedarticle]"Waktu rata-rata untuk seorang pemain profesional adalah tujuh bulan sebelum ia bisa kembali berlatih dan delapan bulan sebelum pertandingan pertama. Ligamennya mungkin akan rusak lagi. Ada resiko yang amat besar di tahun pertama usai operasi," ucapnya menegaskan.Catatn penting yang harus dipertimbangkan Ibra adalah kalimat selanjutnya yang diucapkan Walden. Terlebih Liga Inggris identik dengan sepakbola keras yang mana wasit tidak loyal meniup pluit sebagai tanda pelanggaran.[suggestedarticle]"Setidaknya setengah, mungkin tiga atau empat ligamen yang dioperasi, bisa mengalami kerusakan lagi dalam satu setengah tahun pasca operasi," pungkas Walden.Dalam laga comeback-nya akhir pekan kemarin menghadapai Newcastle United di Old Trafford, Ibra telah diturunkan oleh Jose Mourinho. Laga tersebut mempercepat kembalinya 'Sang Ibra Kadabra' yang sebelumnya diprediksi tak akan bisa merumput sebelum pergantian tahun.
  593 kali
Barcelona Yakin Dapatkan Ozil di Bawah Harga Pasaran
Mundo Deportivo baru saja melaporkan bahwa Barcelona sedang dalam keyakinan tinggi bisa mendatangkan Mesut Ozil pada bursa transfer Januari mendatang. Kabarnya Barcelona bakal memboyong Ozil ke Camp Nou dengan nilai transfer yang tidak besar.Direktur Olahraga Barca, Robert Fernandez adalah fans berat Ozil sejak lama. Karena itu, ia sudah menjalin beberapa komunikasi untuk biasa membeli Ozil pada bulan Januari. Peluang transfer ini terjadi juga cukup besar.Barca bahkan bisa membeli Ozil dengan harga yang teramat murah. Mereka hanya perlu mengeluarkan dana 20 juta euro saja untuk bisa membawa pemain 29 tahun ke Camp Nou.[suggestedarticle]Harga tersebut tentu saja sangat murah dengan ukuran pemain sekelas Ozil. Sebagai acuan, pada tahun 2013 yang lalu, Arsenal mengeluarkan 50 juta euro untuk membeli Ozil dari Real Madrid.Melihat kondisi Ozil yang telah memasuki kontrak musim terakhir dan belum ada kata sepakat dengan Arsenal terkait perpanjang masa kerja, menjadikan gelandang asal Jerman itu diminati banyak klub besar. Sebut saja klub tersebut adalah Barcelona dan Manchester United.Mundo Deportivo melaporkan bahwa Barcelona adalah pelabuhan Ozil selanjutnya jika meninggalkan Inggris. Pemain asal Jerman ini diyakini mengalami kekecewaan lantaran selama ini Arsenal sebagai klub yang tidak mampu bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League.[suggestedarticle]Beberapa klub ingin memakai jasanya. Manchester United dan Barcelona masuk dalam daftar peminat Ozil.Jika berlabuh ke Barca, karir Ozil jelang Piala Dunia 2018 tertap terjaga. Mengingata Ozil besar kemungkinan mendapat peluang tampil secara reguler. Andres Iniesta yang telah memasuki masa senja diyakini bakal tergusur oleh kedatangan Ozil meski tidak serta merta.[suggestedarticle]Barca membeli Ozil lebih murah karena kontraknya di Arsenal tinggal enam bulan. Jika tidak dilepas pada bulan Januari, Arsenal akan kehilangan Ozil dengan status bebas transfer. Jika Ozil tidak meneken kontrak baru.
  526 kali
Internal Madrid Mencekam, Florentino Marahi Zidane Soal De Gea?
Polemik di internal Real Madrid tak kalah panas seperti yang sedang terjadi di internal Golkar pasca Setya Novanto ditahan Komisi Pemberantasan Koruspi (KPK). Terkini, Zinedine Zidane dituding sebagai pihak yang menggagalkan transfer David De Gea.Seperti yang dikabarkan Diario Gol, sikap pelatih Zidane yang menghambat kedatangan De Gea ke Santiaga Bernabeu tak bisa diterima oleh Presiden Madrid, Florentino Perez.Seluruh publik sepak bola dunia telah mengenal bahwa Perez adalah pria yang getol mendatangkan pemain dengan nama besar. Sejumlah nama seperti Cristiano Ronaldo, Kaka, dan juga Karim Benzema.[suggestedarticle]Giliran hasrat Supremo 70 tahun itu hendak mendatangkan De Gea, Zidane malah 'membatu' dan menegaskan bahwa sebagai pelatih dirinya masih mempercayai kiper yang ada saat ini, yakni Keylor Navas.Kono kabarnya, Real Madrid dan De Gea telah memiliki kesepakatan bahwa bakal membawa kiper Manchester United itu pada transfer musim panas lalu. Bahkan jauh sebelumnya, Los Galacticos sudah menginginkan jasa De Gea sejak 2015 silam. Namun transfer tersebut gagal karena persyaratan berkas. [suggestedarticle]Terkait kegagalan transfer De Gea, seperti yang dikabarkan Diario Gol, rupanya telah memancing kemarahan internal Real Madrid, dalma hal ini Florentino Perez, kepada Zidane.
  2982 kali
Lawan Basel, Mourinho Akan Simpan Pogba
Manchester United akan meladeni perlawanan tuan rumah Basel dalam lanjutan Liga Champions pada Kamis (23/11) dini hari WIB di St Jakob Park.Namun manajer MU, Jose Mourinho memastikan bahwa salah satu pemain andalannya Paul Pogba belum tentu diturunkan.Pogba baru saja kembali bermain pada akhir pekan kemarin di kancah Liga Primer Inggris melawan Newcastle. Sebelumnya pemain asal Perancis itu absen selama 12 pekan karena cedera hamstring.[suggestedarticle]Mourinho mengatakan, kondisi Pogba masih harus dijaga baik-baik karena cedera hamstring yang dialami pemain 24 tahun itu bisa kambuh kapanpun jika dipaksakan. "Saya sangat bahagia karena kini kami punya lagi kreator lini tengah seperti Pogba. Memang, paling baik untuknya adalah segera tampil lagi, tapi saya pikir Pogba juga perlu istirahat karena dia pemain yang harus kami lindungi," kata Mourinho dikutip dari laman resmi MU, Selasa (21/11).Hasil imbang cukup membawa MU melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini sebagai juara Grup A. Saat ini MU sudah memiliki total 12 poin dalam empat laga."Pemain yang ada juga sangat bermanfaat. Kami harus bisa melangkah. Tapi tak bisa ditampik, Pogba adalah pemain hebat," kata Mourinho.Selain Pogba nama lain yang juga telah kembali ke lapangan untuk membela Setan Merah adalah Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Swedia itu juga baru sembuh dari cedera panjangnya.
  499 kali
Pogba Hebat tapi Belum Selevel dengan Gerrard
Paul Pogba terbukti berperan besar dalam permainan Manchester United musim 2017/2018 tapi Rafael Benitez melihat tingkat penampilannya belum bisa dibandingkan dengan Steven Gerrard.Pogba kembali membela Man United setelah absen dua bulan karena cedera hamstring. Tidak tanggung-tanggung, pemain berusia 24 tahun itu mencetak satu gol dan satu assist saat menang 4-1 atas Newcastle di Old Trafford, Sabtu (18/11).[suggestedarticle]Manajer Newcastle Benitez mengakui Pogba sebagai salah satu pemain hebat. Akan tetapi, mantan nakhoda Liverpool itu bersikeras penampilan Pogba masih kalah dibandingkan legenda hidup The Reds, Gerrard."Tidak, mereka beda. Stevie pemain papan atas untuk waktu yang lama. Dia sangat konsisten dan sanggup membuat perbedaan dalam setiap pertandingan, dengan atau tanpa bola," ujar Benitez dikutip dari Soccerway.[suggestedarticle]Konsistensi itu yang dianggap Benitez belum bisa membuat Pogba dianggap selevel dengan Gerrard. Benitez anggap masih butuh waktu agar gelandang asal Prancis itu pantas diacungi jempol."Dia (Gerrard) pemain papan atas. Pogba hebat tapi dia harus konsisten untuk bertahun-tahun seperti yang Stevie lakukan selama 10 sampai 15 tahun," tegasnya.
  305 kali
Cedera Ibrahimovic Lebih Parah dari Yang Diketahui Orang
Zlatan Ibrahimovic mengungkapkan cedera yang dialami lebih parah daripada yang ketahui orang lain. Ibrahimovic mengungkapkan hanya orang yang terdekat yang mengetahui kerja keras yang dilakukannya selama proses pemulihan.Ibrahimovic berhasil kembali bermain setelah mengalami cedera yang cukup parah musim lalu. Ibrahimovic berhasil pulih meski sudah berusia 36 tahun. Ibrahimovic bahkan merasa cederanya lebih parah dari yang diketahui orang dan kemungkinan bisa mengakhiri kariernya.[suggestedarticle]"Jika orang tahu cedera sebenarnya, mereka akan terkejut saya masih bisa bermain. Itu lebih dari sekadar lutut tapi saya akan menyimpan itu secara pribadi. Itu alasan saya tidak membicarakannya," ucap Ibrahimovic kepada media UK."Satu-satunya rahasia adalah bekerja keras. Orang yang dekat dengan saya tahu apa yang saya lakukan. Saya berusaha lima, enam jam sehari," kata Ibrahimovic.
  835 kali
1511226601803 tag