(Foto: UEFA)

Hasil Lengkap Undian Semifinal Liga Europa

UEFA telah rampung menggelar undian babak semifinal Liga Europa di Nyon, Swiss, Jumat (21/4). Empat tim tersisa akan bersaing untuk meraih gelar juara musim ini.

Raksasa Belanda, Ajax Amsterdam akan berhadapan kontra wakil Perancis, Olympique Lyon. Sementara itu Manchester United akan bentrok kontra Celta Vigo.

Baca Juga
Tak Ada Lagi Klub Jerman di Semifinal Kompetisi Eropa


Pertandingan leg pertama akan dihelat pada tanggal 4 Mei. Sementara itu leg kedua di tanggal 11 Mei.

Partai final akan dihelat di Friends Arena, Swedia pada tanggal 24 Mei. Peraih gelar juara akan mendapat tiket ke babak fase grup Liga Champions musim depan.

Jadwal Semifinal Liga Europa:

Leg Pertama (4 Mei)

Ajax Amsterdam VS Olympique Lyon

Celta Vigo VS Manchester United

Leg Kedua (11 Mei)

Olympique Lyon VS Ajax Amsterdam

Manchester United VS Celta Vigo
editTerakhir diubah:  21/04/17 - 18:20

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Pemain MU dan Man-City Prihatin atas Ledakan di Konser Ariana Grande
Para pemain Manchester United dan Manchester City merasa prihatin atas tregedi ledakan di Manchester Arena usai show penyanyi Ariana Grande yang merenggut nyawa 22 penonton, Senin (22/5) malam atau Selasa dinihari WIB.Kepolisian Manchester Raya menyatakan, pelaku ledakan di konser Ariana Grande diduga seorang pria yang beraksi seorang diri dan dikabarkan tewas akibat ledakan. Terduga pelaku membawa bahan peledak di tas punggungnya. Peristiwa ini juga melukai sedikitnya 59 orang lainnya.[suggestedarticle]Dua klub besar kota Manchester, langsung mengungkapkan rasa keprihatinannya terhadap kejadian tersebut. Pada pemain dan manajemen klub turut berduka cita kepada para korban."Kami sangat terkejut dengan kejadian mengerikan semalam di Manchester Arena. Kami prihatin dan berdoa bagi semua warga yang terkena dampaknya," ucap akun twitter Manchester United. My thoughts and prayers are with everyone affected by last nights attack on this beautiful city. We will stand together in this dark hour ❤️ — Jesse Lingard (@JesseLingard) May 23, 2017 "Kami sangat sedih mendengar kejadian mengerikan di Arena. Kami ikut merasakan kesedihan dan prihatin kepada semua yang terkena dampak di kota kita," timpal akun twitter Manchester City. It's with great sadness we hear of the terrible events at the Arena. Our hearts go out to all affected and to our city's emergency services. — Manchester City (@ManCity) May 23, 2017 Para pemain juga mengekspresikan perasaan yang sama atas tragedi di Manchester Arena itu. "Kami ikut merasakan dan berdoa bersama untuk semua orang yang terkena dampak serangan malam terakhir di kota yang indah ini," tulis Jesse Lingard lewat akun twitternya. My thoughts and prayers are with everyone affected by last nights attack on this beautiful city. We will stand together in this dark hour ❤️ — Jesse Lingard (@JesseLingard) May 23, 2017 "Kami terkejut dengan tragedi di kota ini. Kami bersama kejuarga ikut prihatin dan berdoa untuk para korban," begitu cuitan Raheem Sterling, pemain Man-City.Ajax Amsterdam yang bakal melakoni final Liga Europa melawan klub Manchester United pada Rabu (24/5), juga mengungkapkan keprihatinan yang sama. From Amsterdam with love to Manchester. Our thoughts are with the victims and the loved ones of those affected. — AFC Ajax (@AFCAjax) May 23, 2017
Wow! Ramalan Sapi Sakti untuk Juara Liga Europa
Seekor sapi di Belanda, Sijtje, memprediksi pemenang dari pertandingan final Piala Europa yang akan dilangsungkan di Stockholm, Swedia, pada Kamis (25/5/2017).Seperti Paul si gurita di Piala Dunia 2010, begitu juga dengan gajah Jerman, Zella, dan gajah Thailand, Phlai Khwan Surin, yang memprediksi Piala Eropa 2016, kini giliran Sijtje yang jadi sorotan.[suggestedarticle]Sijtje, yang pernah sukses menebak Belanda akan melaju dengan menumbangkan Meksiko pada Piala Dunia 2014, memilih antara Manchester United dengan skuat berpengalaman menghadapi Ajax Amsterdam yang diisi pemain muda bertalenta.Seperti ramalan yang dilakukan hewan lain, ramalan metode Sijtje tak jauh beda dengan memasangkan logo kedua klub di sebuah wadah berisikan pakan ternak yang siap disantap oleh sapi tersebut.Sijtje akhirnya memilih wadah dengan logo Ajax. Ya, memang percaya tidak percaya.
Michels dan Cruyff Jadi Inspirasi Pelatih Ajax Musim Ini
Meski tak pernah bermain untuk Ajax Amsterdam, pelatih Peter Bosz menjadikan tahun kejayaan tim asal Belanda pada tahun 1970an dan 1908an ini sebagai jati dirinya saat melatih.Ajax bersiap dalam menghadapi Manchester United di partai final Liga Europa pada 25 Mei mendatang di Friends Arena, Solna, Swedia.Permainan memukau nan atraktif dari para legenda Ajax seperti Rinus Michels and Johan Cruyff dijadikan inspirasi oleh Bosz saat ini."Cruyff memiliki beberapa pemikiran yang sangat menarik tentang sepak bola dan bagaimana hal itu harus dimainkan; Itu harus menarik, karena Anda bermain untuk para penggemar, dan itulah yang saya pikirkan," ujar sang pelatih pada UEFA.com"Saya ingin tim saya mengambil inisiatif, saya ingin mereka menjadi dominan, teruskan tekanan, dapatkan bola secepat mungkin; Dan ketika kita memilikinya, saya ingin mereka memposisikan diri dengan baik, membangun dari belakang dan menciptakan banyak peluang, dan tentu saja, mencetak banyak gol."[suggestedarticle]"Ini adalah tahun pertamaku di Ajax. Butuh beberapa waktu, tapi sekarang saya pikir kita sudah terbiasa satu sama lain dan Anda bisa melihat tim menjadi lebih baik - dan tentu saja hasilnya juga. Kami berakhir di posisi kedua di liga Belanda, satu poin di belakang Feyenoord, tapi kami jauh lebih baik di Eropa, karena kami sekarang berada di final."Para pemain harus fit, mereka harus kreatif, dan mereka seharusnya tidak takut bermain. Kombinasikan semua itu dan Anda berubah menjadi tim, dan itulah yang kami lakukan."Musim ini Ajax tampil dengan banyak pemain muda di skuat utama mereka. Nama-nama seperti Kasper Dolberg, Amin Younes, Daley Sinkgraven hingga sang kapten Davy Klaassen.
Griezmann: Peluang Saya ke MU? 60 Persen
Pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann menyatakan peluang dirinya hijrah ke Manchester United pada musim panas kali ini adalah sebesar 60 persen.Hal ini diungkapkan oleh pemain asal Perancis itu dalam sebuah cara televisi nasional pada, Senin (22/5) malam."Masa depan saya akan diputuskan dalam dua pekan," ungkap pemain kidal 26 tahun itu kepada acara televisi Prancis, Quotidien.Diminta menakar peluangnya untuk berlabuh ke Old Trafford dalam skala sepuluh, Griezmann menjawab: "Enam". Adapun eks penggawa Real Sociedad ini menyebut probabilitasnya untuk bertahan bersama skuat Diego Simeone pada musim mendatang adalah "tujuh" dalam skala yang sama. Antoine Griezmann à Manchester ? « Possible » répond l’intéressé, qui estime ses chances d’y jouer l’an prochain à 6 sur 10. #Quotidien pic.twitter.com/a6XuihJWVG — Quotidien (@Qofficiel) May 22, 2017 Musim ini Griezmann sukses mencetak 26 gol dalam 56 pertandingannya bersama Atletico.[suggestedarticle]MU sendiri dikabarkan siap merogoh kocek hingga 80 juta euro untuk mendatangkan pemain berusia 26 tahun ini pada musim depan. Kontrak Griezmann di Atletico akan habis pada tahun 2021 mendatang.
Rooney Tinggalkan Manchester United Akhir Musim Ini
Masa kejayaan Wayne Rooney di klub elit Manchester United tampaknya sudah habis. Menurut mantan bek United Phil Neville, Rooney bakal hengkang dari Old Trafford untuk mencari klub yang memainkannya setiap pekan.Rooney mencatatkan 42 penampilan di semua kompetisi pada musim ini, sebagian besar sebagai pemain pengganti. Manajer Jose Mourinho lebih senang mengandalkan pemain tersubur Zlatan Ibrahimovic sebelum cedera lutut mengakhiri musim bagi pemain Swedia tersebut.Neville tidak mengharapkan Rooney tampil sejak awal pada final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam pada Rabu (24/5). Sementara media lokal mengaitkan bekas klubnya Everton untuk merekrut kembali pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk United itu pada bursa transfer mendatang.[suggestedarticle]"Anda berharap Rooney tidak hengkang, namun cara berjalannya musim ini, khususnya sejak Natal, ia tidak terlibat terlalu banyak sebagaimana yang akan disukainya," tutur Neville."Ia ingin bermain pada pertandingan-pertandingan terbesar dan ketika Rabu malam tiba, saya akan terkejut untuk melihat dirinya berada di tim inti.""Jika ia ingin terus bermain di level tertinggi setiap pekannya dan mencatatkan namanya dalam daftar tim, maka ia kemungkinan akan pergi dan bermain sepak bola di tempat lain," tutur Neville.United, yang finis di peringkat keenam di Liga Inggris musim ini, memiliki peluang untuk lolos ke Liga Champions musim depan jika mereka memenangi kompetisi klub strata kedua Eropa di Stockholm.
Josh Harrop Jalani Debut Impian di Theatre of Dreams
Pemain muda Manchester United (MU), Josh Harrop, tampil memukau dalam debutnya bersama tim utama saat turun dalam laga melawan Crystal Palace, Minggu (21/5).Pemain berusia 21 tahun ini membuka gol pertama untuk United dalam laga ini, dimana skuat asuhan Jose Mourinho menang 2-0 dalam laga tersebut. Satu gol lainnya dicetak oleh Paul Pogba.Harrop bersama dengan para pemain muda lainnya mendapat debut oleh Mourinho, karena beberapa pemain utama diistirahatkan jelang laga final Liga Europa."Seluruh keluarga dan teman saya datang ke stadion. Saya gembira bisa berbagi momen ini bersama mereka," kata Harrop, dikutip Manchester Evening News. [suggestedarticle]Tentu debutnya di tim utama ini melengkapi torehan lainnya. Harrop juga baru menciptakan hattrick saat membantu MU U-23 mengalahkan Tottenham Hotspur 4-3, Senin (15/5/2017). Musim ini dia sudah mencetak delapan gol dari 21 pertandingan bersama MU U-23.Selain Harrop, Demetri Mitchell dan Angel Gomes juga melakoni debut bersama tim senior MU melawan Palace. Banyak pemain muda, usia rata-rata starter The Red Devils di laga ini adalah 22 tahun."Saya mendukung MU sejak kecil. Merupakan impian bisa bermain dan mencetak gol. Semua kini tergantung pelatih," katanya.   Dream come true. Sebuah kiriman dibagikan oleh Josh Harrop (@joshharrop_) pada Mei 21, 2017 pada 10:34 PDT
4 Tim Liga Primer Pastikan Tiket Liga Champions, Tidak Ada Nama Arsenal
Empat tim Premier League sudah menggenggam tiket Liga Champions untuk musim depan. Tidak ada nama Arsenal di dalamnya, ini merupakan pertama kalinya dalam 21 tahun bagi tim yang berjuluk The Gunners itu absen di kancah paling bergengsi di Eropa. Nama-nama tim tersebut yakni, Chelsea, Tottenham Hotspurs, Manchester City, dan Liverpool. Unggul dalam jumlah poin, Man City dan Liverpool berhak mendapatkan dua jatah tiket ke Liga Champions yang tersisa.[suggestedarticle]Man City hanya butuh hasil seri untuk bisa lolos, sementara Liverpool butuh tiga poin untuk meloloskan diri ke kompetisi Liga Champions. Akan tetapi, The Gunners harus menang dan di saat bersamaan para pesaingnya kalah. Liverpool dan Man City yang sama-sama meriah kemenangan akan menemani Chelsea dan Tottenham untuk bermain di Liga Champions. Arsenal yang berada di peringkat lima, akan bermain di Liga Europa bersama Everton yang menempati posisi tujuh klasemen Liga Primer. Sebenernya, Everton mendapat tiket Liga Europa dari jatah Manchester United yang menjuarai Piala Liga Inggris.MU juga berpeluang untuk menyusul ke Liga Champions jika anak asuh Jose Mourinho berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam di partai final Liga Europa. Apabila, Wayne Rooney dkk kalah, mereka akan menemani Arsenal dan Everton di kompetisi yang sama.Jatah Inggris di Kompetisi Eropa Musim Depan:Liga ChampionsChelsea - juara Premier LeagueTottenham Hotspur - runner upManchester City - posisi tigaLiverpool - posisi empatManchester United (?) - jika jadi juara Liga Europa Liga EuropaArsenal - posisi limaEverton - pengalihan jatah juara Piala Liga InggrisManchester United (?) - pengalihan jatah juara Piala FA (jika gagal juara Liga Europa)
Van der Sar Jagokan Tim Ini di Final Liga Europa
Legenda asal Belanda yakni Edwin van der Sar ternyata lebih pilih menjagokan Ajax Amsterdam, ketimbang Manchester United dalam partai final Liga Europa musim ini.Kedua tim akan ebrtemu di partai puncak Liga Europa pada Rabu (24/5/2017), di Friends Arena, Solna, Swedia."Saya lebih memilih Ajax Amsterdam bertemu Manchester United pada semifinal. Akan sangat hebat bila kami datang ke Old Trafford dan juga sebaliknya. Mereka akan disambut hangat di sini," ujar Van der Sar pada RTE.[suggestedarticle]Van der Sar pernah berkarir di dua klub ini, dirinya juga memiliki sejumlah torehan terbaik baik di Ajax maupun di United.Mantan penjaga gawang timnas Belanda ini pernah membela Ajax Amsterdam (1990-1999) dan juga Manchester United (2005-2011). Bersama Ajax Amsterdam, Van der Sar meraih 14 gelar berbanding 11 trofi saat masih bermain di Manchester United."Prediksi saya tidak terjadi. Namun, kami tetap akan bertemu Manchester United di final. Ini laga yang luar biasa, apalagi jika kami bisa memenanginya," tutur Van der Sar.
Angel Gomes, Pemain 16 Tahun Jalani Debut bersama MU
Laga terakhir Liga Primer Inggris melawan Crystal Palace, dijadikan manajer Manchester United Jose Moruinho sebagai ajang memberikan debut kepada para pemain muda klub.Sebanyak 12 nama dari tim akademi ada di susunan pemain yang dibawa oleh Mourinho dalam pertandingan yang dimenangi MU 2-0 ini.Salah satunya adalah Angel Gomes, pemain berusia 16 tahun yang melakoni debut sebagai pemain pengganti. Gomes masuk di menit ke-88 untuk menggantikan sang kapten Wayne Rooney.[suggestedarticle]Dirinya baru saja meraih trofi pemain akademi terbaik klub tahun ini atau Jimmy Murphy Young Player of the Year pada Kamis lalu.Sang ayah merupakan mantan pemain Portugal dan Benfica yakni Gil Gomes, dan ia adalah saudara sepupu dari Nani, mantan winger MU.Debut Gomes menyamai rekor yang sebelumnya dibuat oleh Jeff Whitefoot, Edwards, Willie Anderson and Norman Whiteside di usia 16 tahun. Namun mereka masih kalah dari David Gaskell dan David Gaskell yang menjalani debut di usia 15 tahun."Jelas, ini mimpi yang menjadi kenyataan," katanya pada MUTV. "Saya sudah berada di sini sejak usia enam tahun, bekerja dengan cara saya dan itulah yang dipikirkan semua orang."Saya hanya ingin berterima kasih kepada manajer karena telah menempatkan saya di bangku cadangan dan bermain hari ini, dan semua staf di klub dan semua orang yang telah membantu saya, saya dari Manchester, Salford dan itu benar-benar jalan yang luar biasa."   To come on for the club legend @waynerooney and also be youngest player to play in the PL I can't describe how I am feeling! I can only thank God for this - Thank you everyone for the support ?? @manchesterunited #MUFC #47 Sebuah kiriman dibagikan oleh angel gomes (@angel.gomes10) pada Mei 21, 2017 pada 11:18 PDT
Baru 11 Detik Konferensi Pers, Mourinho Meninggalkannya, Ada Apa?
Jose Mourinho, pelatih Manchester United ini memang selalu ingin dimengerti. Bayangkan, baru 11 detik menjalani jumpa pers, ia langsung meninggalkan tempat itu.Peristiwa ini terjadi usai Manchester United menang atas Crystal Palace 2-0, Minggu (21/5). Mourinho punya alasan yang tak bisa ditampik, ia  hanya ingin konsentrasi untuk partai final Liga Europa melawan Ajax, Rabu (24/5).Demi laga final itu, Mourinho pun menurunkan skuat termuda dalam sejarah mereka di Liga Utama Inggris saat mengalahkan Crystal Palace.[suggestedarticle]Mourinho sempat memasuki ruangan konferensi pers pasca-pertandingan, kendati mayoritas wartawan masih berada di luar guna menyaksikan para pemain berkeliling lapangan untuk menyapa penggemar.Petugas ruang pers kemudian langsung bertanya "apakah ada pertanyaan?".Setelah enam detik tidak ada jawaban dari wartawan, petugas itu mengatakan "Tidak?", kemudian Mourinho bangkit dari duduknya dan mengucapkan "selamat tinggal guys" lalu meninggalkan ruangan."Jangan tanya saya terlalu banyak karena sekarang saya berada di final," kata Mourinho kepada MU TV, Senin (22/5) dinihari WIB.Ia menambahkan, "Izinkan saya pulang, saya di final sekarang," tambahnya.Ketika kemudian ditanya apakah Mourinho sudah menentukan tim untuk laga final melawan Ajax di Stockholm, Mourinho mengatakan, "Saya tahu, tapi biarkan saya pulang, saya sudah final sekarang."
1495411258750 tag