(Foto: UEFA)

Hasil Lengkap Undian Semifinal Liga Europa

UEFA telah rampung menggelar undian babak semifinal Liga Europa di Nyon, Swiss, Jumat (21/4). Empat tim tersisa akan bersaing untuk meraih gelar juara musim ini.

Raksasa Belanda, Ajax Amsterdam akan berhadapan kontra wakil Perancis, Olympique Lyon. Sementara itu Manchester United akan bentrok kontra Celta Vigo.

Tak Ada Lagi Klub Jerman di Semifinal Kompetisi Eropa


Pertandingan leg pertama akan dihelat pada tanggal 4 Mei. Sementara itu leg kedua di tanggal 11 Mei.

Partai final akan dihelat di Friends Arena, Swedia pada tanggal 24 Mei. Peraih gelar juara akan mendapat tiket ke babak fase grup Liga Champions musim depan.

Jadwal Semifinal Liga Europa:

Leg Pertama (4 Mei)

Ajax Amsterdam VS Olympique Lyon

Celta Vigo VS Manchester United

Leg Kedua (11 Mei)

Olympique Lyon VS Ajax Amsterdam

Manchester United VS Celta Vigo
editTerakhir diubah:  21/04/17 - 18:20

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Man United Ajukan Tawaran Kedua untuk Perisic
Manchester United semakin aktif dalam bursa transfer. Klub Inggris itu tampaknya serius ingin memboyong Ivan Perisic ke Old Trafford.Laporan dari Sky Sports Italia menyebutkan Inter Milan menolak tawaran pertama Man United sebesar 36 juta pound, La Beneamata hanya rela melepas Perisic untuk 48 juta pound. [suggestedarticle]Jika mahar tersebut tidak dipenuhi maka pelatih baru Inter, Luciano Spalletti, dikabarkan akan menahan Perisic. Winger asal Kroasia itu memang masih punya sisa kontrak tiga musim bersama Nerazzuri.Situasi tersebut membuat Man United mengajukan tawaran kedua. Diberitakan Football Italia, The Red Devils menaikkan tawaran menjadi 44 juta pound.Inter belum memberikan tanggapan, namun dipercaya tengah mempertimbangkan tawaran tersebut karena membutuhkan dana segar sebesar 26 juta pound untuk menghindari hukuman dari regulasi Financial Fair Play (FFP) dan hanya punya waktu hingga 30 Juni untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka.
Barcelona Harus Lupakan Ander Herrera
Barcelona dikabarkan akan mengincar gelandang Manchester United, Ander Herrera pada musim panas ini.Namun mereka dipastikan harus gigit jari, usai MU tak akan melepas mantan pemain Athletic Bilbao tersebut dengan harga berapa pun.Dilansir dari Marca, Sabtu (10/6), karena permintaan Jose Mourinho sendiri pemain 27 tahun tersebut tidak bisa meninggalkan Manchester United dalam kondisi apa pun. Permintaan Barcelona ini sudah disampaikan langsung oleh pelatih baru Barca, Ernesto Valverde.[suggestedarticle]Valverde pernah bekerja bersama dengan Herrera di Bilbao. Namun reuni pelatih dan pemain asal Basque itu dipastikan tak terwujud pada musim depan.Mourinho menjadikan Herrera pemain kuncinya di musim pertamanya di Old Trafford. "Tidak dijual dengan harga berapa pun," kata Mourinho.Bercelona pun mengalihkan perhatian mereka ke pemain Paris Saint Germain, Marco Verratti. Tapi Verratti juga akan sulit pindah dari Paris. Karena peran Verratti dinilai sangat vital untuk masa depan klub asal Perancis tersebut
visibility  528 kali
Ini Kekurangan Pemain MU Menurut Mourinho
Jose Mourinho mengungkapkan sejumlah pemain Manchester United tidak tahu cara meraih kemenangan. Hanya beberapa pemain di era Sir Alex Ferguson yang dianggap tahu bagaimana bisa meraih kemenangan.Satu musim bersama Man Utd, Mourinho sudah berhasil mempersembahkan tiga trofi untuk klub berjuluk the Red Devils. Mourinho menyatakan beberapa pemain Man Utd tidak tahun seperti apa rasanya bisa meraih kemenangan atau bahkan gelar juara.[suggestedarticle]"Saya tiba di Manchester United dan Anda tahu berapa pemain yang pernah merasakan gelar juara? Para pemain yang sudah mendekati akhir karier dan masih ada saat era Sir Alex Ferguson," ucap Mourinho dilansir dari Expresso."Yang lain tidak tahu bagaimana caranya menang. Hampir tidak mungkin mengajarkan sepak bola, yang bisa kamu lakukan adalah mengajarkan bagaimana cara berpikir," ujar Mourinho.Pelatih asal Portugal itu memang dikenal bisa membangkitkan semangat para pemainnya sehingga mampu menunjukkan kemampuan terbaik mereka saat tampil di lapangan.
visibility  913 kali
Surat Kabar Spanyol: Ibrahimovic ke Klub LA Galaxy
Setelah Manchester United mengumumkan melepas striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic, Jumat (9/6), surat kabar Spanyol, Marca melanjutkan dengan kabar baru bahwa Ibra akan pindah ke LA Galaxy.Manchester United tak memakai Ibra untuk musim depan, lantaran pemain tersebut cedera yang diperkirakan baru pulih akhir tahun ini. Meski mulai Juli 2017 tak terikat kontrak lagi dengan United, namun Ibra masih diperbolehkan mendapatkan perawatan di markas United, Carrington.Ibra dilepas oleh United dengan free transfer dan dia tak pernah main lagi sejak terkena cedera saat membela United melawan Celta Vigo dalam partai Liga Europa.Menurut Marca, Ibra akan mengambil langkah seperti yang dilakukan mantan bintang United, David Beckham berkarir pada persaingan MLS dan bergabung dengan klub kota California, AS.[suggestedarticle]"Ibra diharapkan bisa mengikuti persiapan MLS pada Maret 2018," tulis Marca.Sejak hijrah dari Paris Saint Germain, awal musim 2016/2017, Ibra mendapat gaji dari United sebesar 367,640 pound per bulan atau sekitar Rp 6,2 miliar.
visibility  446 kali
Alvaro Morata Semakin Dekat ke MU
Pemain depan Real Madrid Alvaro Morata dikabarkan tinggal selangkah lagi akan berseragam Manchester United.Media asal Inggris, Telegraph mengabarkan bahwa kesepakatan antara kedua klub sudah tercapai untuk banderol 70 juta, yang disematkan pada Morata.Dalam waktu dekat pemain asal Spanyol itu akan menjalani tes medis di MU.Salah satu indikasi Morata akan bergabung dengan MU adalah aktivitas dirinya di Instagram yang mem-follow akun beberapa pemain MU pada kesempatan lalu.[suggestedarticle]MU butuh pemain depan baru untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic yang tak diperpanjang kontraknya oleh Jose Mourinho.Di sisi lain, Morata butuh menit bermain yang reguler pada musim depan, dimana hal itu tak ia dapatkan bersama Madrid musim ini."Dia ingin bermain lebih banyak. Dia tidak ingin menjalani musim lain seperti musim lalu, ini adalah musim yang hebat, tetapi dia ingin bermain lebih banyak," kata Juanma Lopez, agen Morata.Jika kepindahan Morata ke Old Traffors terealisasi, ia akan bereuni dengan Mourinho, dimana keduanya pernah berada di Madrid pada kurun waktu 2010-2013.
visibility  734 kali
Mau Perisic? Ini Syarat dari Inter untuk MU
Inter Milan dikabarkan siap mendengarkan semua tawaran yang datang untuk winger kidal mereka yakni, Ivan Perisic di bursa transfer musim panas ini.Salah satu klub yang ngebet untuk mendapatkan pemain asal Kroasia itu adalah Manchester United.Laporan dari Sky Sports Italia mengabarkan bahwa Inter akan melepas Perisic jika ada tawaran senilai 44 juta pound. Disinyalir MU sudah mendaratkan penawaran pertama sebesar 36 juta pound namun ditolak oleh kubu Inter.Jika tidak menemui nilai harga tersebut pelatih baru Inter, Luciano Spalletti dikabarkan akan menahan Perisic.[suggestedarticle]Perisic datang dari Wolfsburg pada tahun 2015 silam dan menjalani musim di Serie A dengan 10 gol dan 6 assist untuk Nerrazurri.Dirinya masih memiliki sisa kontrak selama tiga musim di Inter.Manajer MU, Jose Mourinho memastikan bahwa ia sudah memberikan daftar pemain incaranya pada sang CEO klub Ed Woodward.Usai pasti gagal mendapatkan jasa Antoine Griezmann dari Atletico Madrid, MU dipastikan akan mengejar Perisic pada musim panas kali ini.
visibility  1455 kali
MU Pastikan Lepas Zlatan Ibrahimovic
Manchester United dipastikan melepas Zlatan Ibrahimovic pada 30 Juni mendatang, usai kontraknya habis di Old Trafford.MU dan Ibra sudah mencapai kata sepakat untuk tidak memperpanjang masa kerjanya pada musim depan, dimana pemain asal Swedia itu dipastikan akan absen hingga awal tahun 2018 mendatang karena cedera.Tak ada nama Ibrahimovic dalam daftar pemain MU yang dipertahankan seperti dilansir oleh Liga Primer Inggris. Striker berusia 35 tahun itu justru menjadi satu-satunya pemain yang dilepas oleh MU. Ibra mendapati cedera ligamen pada lututnya dan harus naik meja operasi pada bulan lalu.[suggestedarticle]Meski hanya bermain satu musim bersama MU, kontribusi Ibra sangat signifikan dengan 28 gol dalam 46 pertandingan sepanjang musim 2016/17. Tiga trofi pun berhasil ia raih di MU yakni, trofi Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.Agen Ibra, Mino Raiola memastikan kliennya akan tetap menjalani masa rehabilitasi di pusat latihan milik MU yakni Carrington.Situasi ini semakin menguatkan kabar bahwa MU akan mengejar Alvaro Morata dari Real Madrid.MU butuh striker tajam untuk menggantikan posisi Ibrahimovic pada musim depan.
visibility  588 kali
Gelandang Muda MU Dapat Pengalaman Berharga di La Liga
Pemain tengah Manchester United Andreas Pereira menjalani musim 2016/17 di Granada dengan status pinjaman, ia berharap pengalamannya ini bisa menjadikan dirinya pemain reguler di Old Trafford musim depan.Ia pun tampil dalam 2.881 menit dari 37 penampilan dengan mencetak lima gol dan lima assists di seluruh ajang.Pemain asal Brasil ini merasa siap jika diberikan kesempatan dari Jose Mourinho pada musim depan. "Saya rasa sekarang saya sudah siap. Saya kini sudah memainkan lebih dari 2.000 menit dalam sepakbola senior, di La Liga, dan saya melakukannya dengan cukup baik. Saya merasa siap, lebih dari siap, untuk main di sepakbola senior. Saya kini juga lebih dewasa, fisik maupun mental, dan saya siap kembali dan semoga bisa bermain untuk MU musim depan," ucap Pereira di ManUtd.com.[suggestedarticle]Di Granada, Pereira bermain di sejumlah posisi. Beberapa kali ia dimainkan di posisi sayap, tengah maupun dibelakang penyerang. Sayang kontribusi Pereira gagal membawa Granada lolos dari jeratan degradasi, dimana mereka terpuruk di dasar klasemen."Awalnya saya bermain di posisi lebar lapangan, setelah itu saya lebih banyak bermain sebagai pemain no.10, dan kemudian dalam dua atau tiga bulan terakhir, saya main sebagai gelandang tengah," kata Pereira."Itu berjalan dengan baik dan saya pikir saya telah menemukan posisi lain. Saya pikir bagus menjadi pemain serba-bisa dan Granada telah memainkan saya di setiap posisi di lini tengah sehingga saya senang pelatih sudah memercayai saya dan saya pun telah menjalankan tugas darinya."Itu penting, tapi seperti biasa, saya akan main di mana saja manajer membutuhkan, saya akan main di segala posisi dan merasa saya mampu mengisi banyak peran," sebutnya.Pereira gabung bersama MU pada tahun 2011 lalu dari akademi PSV Eindhoven.
visibility  877 kali
Rashford Tanggapi Rencana Kedatangan Morata ke MU
Manchester United disinyalir akan mengejar tanda tangan striker Alvaro Morata dari Real Madrid pada musim panas tahun ini.Tim asuhan Jose Mourinho dikabarkan telah mengajukan penawaran sebesar 58 juta pound untuk pemain asal Spanyol itu, namun ditolak oleh pihak El Real. Diyakini MU akan datang dengan tawaran kedua dalam pekan ini.Rencana transfer itu justru ditanggapi secara positif oleh pemain muda MU, Marcus Rashford."Di klub besar anda berusaha menarik perhatian pemain besar dan itu yang kami inginkan," ucap Rashford kepada Sky Sports."Siapapun yang bisa datang dan membantu klub memenangkan piala, yang merupakan tujuannya, mereka adalah pemain yang kami inginkan. Persaingan yang baik itu penting jika Anda ingin sukses," tambahnya.[suggestedarticle]Sepanjang musim 2016/17, Rashford sukses mencetak 11 gol, ia menjadi top skor klub kedua setelah Zlatan Ibrahimovic dengan 28 gol.Rashford pun menyadari kehadiran striker kelas dunia membantunya dalam meningkatkan kualitas permainannya. Ia pun belajar banyak dari keberadaan Wayne Rooney dan Ibrahimovic di MU."Cara mereka (Ibra dan Rooney) berpikir, mental mereka menghadapi pertandingan, itulah yang paling saya pelajari dari pertandingannya," sambungnya."Saya pikir dengan pemain seperti itu, terlepas mereka di sini untuk lima tahun atau berapa lama pun, Anda tidak akan pernah berhenti belajar dari mereka," ungkapnya.
visibility  682 kali
Real Madrid Pastikan Tak Lagi Kejar De Gea
Kabar baik datang untuk para suporter Manchester United, usai Real Madrid memastikan tak akan lagi mengejar penjaga gawang David De Gea di bursa transfer.Selama dua musim ini, Madrid selalu dikabarkan akan merekrut De Gea dari MU. Bahkan pada musim lalu mereka hampir mendapatkan jasa De Gea namun terkendala beberapa masalah di tenggat bursa transfer.Menurut sumber yang didapatkan oleh media Spanyol, Marca, Madrid urung membeli De Gea demi menghargai kerja keras yang sudah dilakukan oleh Keylor Navas. [suggestedarticle]Dalam dua bulan terakhir, kiper asal Kosta Rika telah menunjukkan penampilan yang sangat impresif termasuk aksinya dalam memabntu Madrid meraih gelar Liga Champions dalam dua musim terakhir.Pelatih Zinedine Zidane pun memastikan bahwa Navas akan tetap menjadi kiper utama Madrid pada musim depan.Selain itu Madrid dikabarkan enggan membayarkan mahar sebesar 65 juta poundsterling atau sekira Rp1,1 triliun yang diminta pihak MU.Selain Navas, Madrid juga akan mempertahankan penjaga gawang lainnya yakni Kiko Casilla. Ia dinilai cukup sukses menjadi deputi Navas pada musim lalu.
visibility  629 kali
1496915101846 tag