Ini Alasan Persebaya Putus Kontrak Pemain yang Cedera


  •    Murtianto
  •    03/05/17 - 21:30
  •    2.592

Ini Alasan Persebaya Putus Kontrak Pemain yang Cedera
jawapos.com

Menurut hasil MRI (Magnetic Resonance Imaging), Rachmat Affandi mengalami robek pada meniscus lutut kiri. Dari hasil tersebut, manajemen Persebaya terpaksa memutus kontrak pemain itu.

"Berdasar hasil pemeriksaan tim dokter, Rachmat Affandi mengalami cedera yang penyembuhannya membutuhkan waktu lama," ujar Direktur Tim Persebaya Chandra Wahyudi ketika dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (3/5).

Menurut dia, cedera yang dialami penyerang berusia 32 tahun tersebut merupakan kambuhan dari masalah yang didapat saat memperkuat klub sebelumnya.

Berdasarkan keterangan dokter tim Persebaya Rachmat Arisatoto, lanjut dia, proses penyembuhan cedera serta pemulihan usai operasi membutuhkan waktu sampai enam bulan kedepan atau dipastikan tidak bisa tampil hingga akhir musim.

Baca Juga :


Manajemen Persebaya juga telah memanggil dan membicarakan masa depan Rachmat Affandi yang hasilnya kedua belah pihak sama-sama memahami kondisi ini.

"Pertimbangannya murni karena medis. Dengan rentang penyembuhan serta masa pemulihan begitu lama, Rachmat tidak mungkin bisa kami gunakan tenaganya di kompetisi ini," ucap Chandra seperti dikutip antaranews.com.

Dengan dicoretnya mantan pemain Persija Jakarta tersebut, maka sudah dua pemain senior yang batal membela Persebaya di Liga 2 musim kompetisi 2017, yaitu bek Mat Halil dan Rachmat Affandi.

Di sisi lain, laga lanjutan Grup 5 Liga 2 antara PSBI Blitar menghadapi Persebaya ditunda setelah terbit surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sesuai Surat Keputusan PT LIB nomor: 089/LIB/V/2017 tertanggal 2 Mei 2017 tentang penundaan laga maka pertandingan yang sedianya digelar Sabtu, 6 Mei 2017, ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.






Video Trending



Berita Terkait


1601303401524

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?