4 Fakta Menarik Dedik Setiawan, Si Drogba dari Malang


  •    Gerry Putra
  •    06/05/17 - 20:06
  •    4897

(Vamos Arema)

Arema FC kini memiliki pemain muda yang memikat publik sepak bola Indonesia. Adalah Dedik Setiawan, penyerang berusia 22 tahun yang kini sudah mencetak 3 gol untuk Singo Edan hingga pekan keempat Liga 1.

Menariknya, Dedik awalnya bukan pilihan utama pelatih Arema FC, Aji Santoso. Ia menjadi pilihan ketiga setelah Cristian Gonzales dan Sunarto. Namun setelah Gonzlaes menjalankan ibadah umrah dan Sunarto tidak dalam keadaan fit, makan Dedik pun muncul sebagai berlian baru Arema.

Bolalob bakal menyajikan 4 fakta menarik tentang pemain yang akrab disapa dengan Drogba ini. Berikut fakta menariknya:

1.Awal Karier di Persekam Metro FC

Dedik Setiawan lahir di Dampit, Kabupaten Malang, 27 Juni 1994. Meski asli Malang, Dedik tak memulai karier sepak bolanya di Arema. Ia menjalani kariernya dari Persekam Metro FC pada 2011, pada usia 17 tahun.




2.Ikut Seleksi di Arema

Pada tahun 2016, Dedik mengikuti seleksi di Arema. Saat itu Singo Edan membutuhkan striker pelapis. Kesempatan tersebut pun tak disiakan oleh Dedik. Hasilnya ia direkrut Arema pada putaran kedua ISC 2016.

3.Top Skor

Hingga pekan keempat Liga 1, Dedik nangkring di puncak top skor sementara dengan 3 gol. Kera Ngalam ini kini sejajar dengan Peter Odemwingie (Madura United), Marclei Chaves (Mitra Kukar), dan Boaz Solossa (Persipura Jayapura).

4.Bhayangkara FC, Persiba, dan Barito

Baik Bhayangkara, Persiba, dan Barito Putera sudah merasakan gol dari Didik ‘Drogba’ Setiawan. Menit ke-18 momen Dedik membobol gawang Bhayangkara, menit 70 saat menghadapi Persiba, dan Barito akhirnya merasakan gol Dedik pada menit ke-17.







Berita Terkait


1544007602366

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?