(Foto: Bola.net)

Starting XI Terbaik Versi Luis Milla

Pelatih Tim Nasional Indonesia, Luis Milla mengungkapkan 11 pemain terbaik versinya. Dalam susunan pemain tersebut terdapat sejumlah nama besar seperti Lionel Messi dan Zinedine Zidane.

Dalam video yang unggah akun resmi PSSI di youtube, Milla mengungkapkan 11 pemain terbaik versinya. Milla memilih formasi 4-5-1 untuk susunan pemain pilihannya.



Di lini belakang diisi pemain-pemain legendaris yaitu Javier Zanetti, Paolo Maldini, Franz Beckenbauer dan salah satu sahabat Milla saat di Real Madrid, Fernando Hierro.

Lima pemain tengah yang dipilih Milla berisi pemain-pemain berkualitas mulai dari Xavi Hernandez, Johan Cruyff, Zinedine Zidane, Andres Iniesta, dan juga mega bintang Barcelona, Lionel Messi.

Satu ujung tombak yang menjadi pilihan Milla adalah Romario. Berikut ini video selengkapnya:

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


TERPOPULER: Jakmania Disorot Media Asing, Arsene Wenger Ikuti Saran Aubameyang
Aksi The Jakmania di Malaysia Disorot Media Olahraga Ternama AsiaLoyalitas The Jakmania dalam mendukung tim kesayangannya, Persija Jakarta, mendapatkan apresiasi dari Fox Sports.Arsene Wenger Ikuti Saran Dari AubameyangPelatih Arsenal, Arsene Wenger akan mengakomodasi permintaan Pierre-Emerick Aubameyang, yaitu berusaha merekrut bintang Barcelona, Ousmane Dembele. Tanpa Evan Dimas dan Ilham Udin, Ini Daftar Lengkap 26 Pemain yang Akan Ikuti TC Timnas U-23Luis Milla memanggil 26 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan untuk persiapan Asian Games 2018. Pemusatan latihan akan dilakukan pada 18 hingga 25 Februari di lapangan ABC Senayan.Satu Lagi Pemain Asing Liga 1 Ingin Jadi WNIStriker milik Borneo FC asal Brasil Marlon da Silva terbuka terhadap kemungkinan menjadi WNI.4 Peraturan Baru Ini Bakal Diterapkan di Pertandingan FutsalPeraturan lemparan ke Dalam dan powerplay merupakan dua dari empat peraturan yang mengalami perubahan.
  1304 kali
TERPOPULER: 2 Pemain Sriwijaya FC Dipanggil Timnas, Philippe Coutinho Pilih Portugal
Dua pemain Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu dan Samuel Simanjuntak, akan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia pada 18-26 Februari 2018. Timnas U-19 berlatih untuk menghadapi AFF U-18 dan AFC U-19.Dua Pemain Sriwijaya FC Terpanggil Timnas IndonesiaGelandang Barcelona Philippe Coutinho akan mengikuti proses pembuatan paspor Portugal. Hal itu membuka jalan bagi Barcelona untuk merekrut Arthur dari klub Brasil, Gremio pada Agustus 2018.Demi Barcelona, Philippe Coutinho Pilih Jadi Warga Negara PortugalBertukar jersey usai pertandingan sudah menjadi hal lumrah yang dilakukan oleh klub-klub sepak bola. Namun manajemen Arema FC melihat sisi bisnis yang bisa dihasilkan dari jersey pemain setelah pertandingan.Pemain Arema Kini Tidak Bebas Tukar Jersey Dengan Pemain LawanKlub Liga 2 PSS Sleman dikabarkan telah sepakat untuk mendatangkan pemain muda yakni Dinan Javier. Manajer PSS, Sismantoro belum mau berbicara banyak mengenai perekrutan ini hingga sang pemain diperkenalkan ke publik pada pekan depan.PSS Sleman Gaet Mantan Striker Timnas U-19Stiker Persija Jakarta, Marko Simic, mengaku betah bermain bersama Persija Jakarta. Menurut Simic, di Persija Jakarta, ia merasa berada bersama keluarga.Marko Simic Ungkap Alasan Dirinya Betah Di Persija Jakarta
  1521 kali
Manajer Timnas U-23 Pastikan Test Event Batal Digelar
Timnas U-23 hampir dipastikan batal menggelar test event cabang sepak bola Asian Games 2018 pada 18-23 Februari mendatang.Hal itu disampaikan langsung manajer Timnas U-23, Endri Erawan.Menurut Endri, PSSI kesulitan mencari peserta test event karena negara yang sebelumnya akan berpartisipasi seperti Thailand, Vietnam, dan Malaysia memutuskan untuk menarik diri.Seperti diketahui, ketiga negara tersebut sedang berlaga di Piala Asia U-23 yang berlangsung di China.[suggestedarticle=3]”Test event tidak ada karena batal terlaksana pada Februari nanti karena gak sempat waktunya. Info terakhir seperti itu. Lebih jelasnya tanya PSSI,” kata Endri di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2018).Endri menambahkan, PSSI juga sudah berusaha berkomunikasi dengan beberapa negara pengganti seperti China, Jordania, dan Iran, tetapi tidak berhasil."Jadi agak susah mencari lawan di Februari ini. Diharapkan bulan Maret atau April sepertinya, tapi semua (keputusan) ada di PSSI," ucap Endri.
  3698 kali
Tanggapan Luis Milla Soal Keberhasilan Vietnam Tembus Semifinal Piala Asia U-23
Timnas Vietnam berhasil menorehkan tinta emas dengan lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 setelah mengalahkan Irak U-23 5-3 lewat drama adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang 3-3 selama 120 menit.Kesuksesan Vietnam menembus empat besar Piala Asia U-23 sudah diketahui pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.Milla mengatakan, Vietnam adalah tim yang berkualitas. Namun, pelatih asal Spanyol itu optimistis Indonesia masih bisa bersaing dengan tim berjuluk The Red Stars tersebut.[suggestedarticle=3]”Kami sudah mengetahui kualitas Vietnam. Kami beruntung pernah bertemu mereka dan bermain imbang (0-0). Mudah-mudahan ketika bertemu lagi dengan Vietnam baik itu di Asian Games atau di turnamen lain tim kami sudah siap,” kata Milla.Meski demikian, Milla belum bisa memastikan apakah Vietnam akan diajak beruji coba oleh Indonesia.Seperti diketahui, test event cabang sepak bola terancam batal digelar karena minim peserta.”Saya belum tahu soal itu, sekarang fokus persiapan dulu,” kata Milla.
  7540 kali
Gavin Kwan Dipasang sebagai Penyerang dalam Sesi Game Internal Timnas U-23
Timnas U-23 Indonesia menggelar game internal di Lapangan A, komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/1) pagi.Dalam kesempatan tersebut, pelatih Luis Milla memasang Gavin Kwan Adsit sebagai penyerang tunggal.Padahal sebelumnya Gavin selalu ditempatkan sebagai pemain belakang. Tak hanya di timnas, peran itu dijalani pemain berusia 21 tahun ketika bermain untuk klubnya, Barito Putera.Pelatih timnas Luis Milla ternyata punya alasan tersendiri memasang Gavin sebagai penyerang dalam sesi game internal pagi tadi.[suggestedarticle=2]Milla mengatakan, keputusannya memasang Gavin sebagai penyerang tidak terlepas dari cederanya Ahmad Nur Hadianto.”Saya sebenarnya sudah menyiapkan Nur Hadianto, tetapi dia cedera,” kata Milla.”Beruntung kami memiliki Gavin. Dia pemain yang pintar dan bisa bermain di beberapa posisi. Dia punya kualitas,” ujar Milla menambahkan.[suggestedarticle=2]Program game internal pagi tadi menjadi penutup rangkaian pemusatan latihan Timnas U-23 selama sepekan terakhir ini di Jakarta.Selanjutnya, para pemain akan dikembalikan ke klubnya masing-masing.
  1897 kali
Luis Milla Senang dengan Perkembangan 4 Pemain Timnas U-19
Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla senang dengan perkembangan yang diperlihatkan empat pemain Timnas U-19 selama berlatih bersama Timnas U-23 di Jakarta.Keempat pemain tersebut di antaranya Rachmat Irianto, Egy Maulana Vikri, M Iqbal, dan Feby Eka Putra.Menurut Milla, mereka mempunyai potensi untuk jadi tulang punggung Timnas Indonesia di masa yang akan datang.[suggestedarticle=3]Namun, pelatih Timnas Spanyol itu keempat pemain tersebut tidak cepat puas dan terus memperbaiki kekurangannya masing-masing.”Saya sangat senang dengan keempat pemain Timnas U-19. Mereka punya potensi, tapi harus banyak belajar lagi. Mereka punya kemampuan untuk menjadi pemain yang lebih baik lagi,” kata Milla di Lapangan A, komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/1).Timnas U-23 mengakhiri rangkaian pemusatan latihannya selama satu pekan ini di Jakarta pada Minggu (21/1) siang. Selanjutnya, para pemain akan dikembalikan lagi ke klubnya masing-masing.
  2865 kali
Timnas U-23 Akhiri Pemusatan Latihan dengan Menggelar Game Internal
Rangkaian pemusatan latihan Timnas U23 Indonesia di Jakarta berakhir hari ini (21/1). Pelatih Timnas Luis Milla menutupnya dengan menggelar game internal di Lapangan A komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.Meski hanya pertandingan internal, para pemain menjalaninya dengan serius. Beberapa pemain tampil menonjol seperti Dimas Drajad, Bagas Adi, dan M Arfan karena mereka berhasil melesakkan gol.Para pemain dari Timnas U-19 seperti Egy Maulana Vikri, Rachmat Irianto, dan Feby Eka juga terlihat tidak canggung bermain bersama rekan-rekannya yang jauh lebih senior.[suggestedarticle=3]Seusai latihan, pelatih timnas Luis Milla menilai para pemainnya sudah mengalami perkembangan yang menggembirakan.”Kami mencoba mengoreksi kesalahan-kesalahan yang sudah dilakukan, sepekan ini sangat baik perkembangannya. Kami menutup pelatnas kali ini dengan game internal,” kata Milla.Setelah ini, para pemain akan dikembalikan kepada klubnya masing-masing. Mayoritas di antara mereka bermain di klub-klub yang saat ini sedang berlaga di turnamen pra-musim Piala Presiden 2018.
  1479 kali
Feby Eka Senang Sekaligus Grogi Berlatih Bersama Timnas U-23
Penggawa Timnas U-19 Indonesia, Feby Eka Putra mengaku senang mendapatkan kesempatan berlatih bersama Timnas U-23 yang sedang menjalani persiapan untuk berlaga di perhelatan Asian Games pada Agustus mendatang.Namun, dia mengaku sempat grogi karena harus berlatih bersama para pemain yang lebih senior darinya.Feby dipanggil pelatih Luis Milla Aspas untuk mengisi kekosongan pemain karena Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn kembali ke Malaysia.”Saya tidak menyangka bisa dipanggil Timnas U-23, tapi saya senang. Pertama kali latihan di sini sempat grogi, tetapi saya bisa menikmatinya,” kata Feby saat ditemui pewarta di Lapangan ABC, komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (17/1).[suggestedarticle=3]Pemain berusia 18 tahun itu mengaku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk menyerap ilmu dari rekan-rekannya yang jauh lebih senior.Sebagai pemain muda, Feby mengaku perlu mendapat banyak masukan dari para pemain senior termasuk pelatih sekaliber Luis Milla Aspas demi karirnya di masa depan.”Di sini selain sebagai persiapan, saya juga ingin mencari ilmu sama para pemain senior. Saya ingin belajar ke mereka,” ujarnya.Selain Feby, Luis Milla juga menyertakan tiga pemain Timnas U-19 lainnya, antara lain Egy Maulana Vikri, Rachmat Irianto, dan M Iqbal.
  1232 kali
Bima Sakti Beberkan Alasan Timnas U-23 Berlatih di Lapangan Sintetis
Ada yang berbeda dalam sesi latihan Timnas U-23 Indonesia Rabu (17/1) sore di Lapangan ABC, komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.Jika biasanya timnas berlatih di lapangan biasa, kali ini Hansamu Yama Pranata dkk berlatih di lapangan sintetis.Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti menjelaskan bahwa keputusan memindahkan lapangan berlatih karena faktor cuaca. Sore tadi, kawasan GBK memang sempat diguyur hujan.”Supaya lapangan yang biasa kami pakai ada istirahatnya juga. Selain itu, kami memang ada sedikit latihan skema menyerang, jadi supaya aliran bolanya lebih mudah,” kata Bima kepada para pewarta, Rabu (17/1).[suggestedarticle=3]Sebelum latihan dibubarkan, Luis Milla kemudian menginstruksikan para pemainnya untuk menuju ke lapangan voli yang berada tepat di seberang lapangan timnas.Para pemain yang dibagi menjadi empat tim kemudian bermain voli menggunakan kaki dan kepalanya.Menurut Bima Sakti, metode latihan itu diberikan untuk melatih konsentrasi para pemainnya.”Supaya pemain juga tidak jenuh,” ujarnya.
  2097 kali
90 Persen Skuat Timnas untuk Asian Games akan Tergambar Saat Test Event
Timnas U-23 Indonesia sudah bersiap melakoni test event Asian Games cabang sepak bola.Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti mengatakan pihaknya sudah menyerahkan daftar pemain yang akan mengikuti test event ke PSSI.Bima mengatakan, 90 persen skuat timnas untuk Asian Games akan sama dengan yang melakoni test event.[suggestedarticle=2]”Jadi kami akan buat test event itu sebagai simulasi Asian Games. Kami akan minta supaya bisa menyertakan tiga pemain senior,” kata Bima Sakti saat ditemui wartawan di Lapangan ABC, komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (17/1).”Dalam test event itu 90 persennya merupakan gambaran skuat untuk Asian Games. Kalau pun ada perubahan paling sedikit,” ujarnya menambahkan.[suggestedarticle=2]Untuk pelaksanaan test event itu sendiri Bima mengaku belum mengetahuinya. Namun, dia berharap negara yang ikut serta merupakan tim dengan level permainan lebih bagus atau minimal setara dengan Indonesia.”Kalau negaranya mungkin dari Arab atau Tiongkok,” ujar Bima.
  1907 kali
1516234202422 tag