(Foto: Bolalob)

Nonton Live Streaming AFC U-20 Futsal Championship 2017 Disini!

AFC U-20 Futsal Championship 2017 digelar mulai Selasa (16/5) ini hingga 26 Mei mendatang di Bangkok, Thailand.

Turnamen yang diselenggarakan untuk pertamakalinya ini akan dikuti oleh 21 negara se-Asia. Ke-21 negara peserta ini terbagi dalam 4 Grup dan akan menggunakan dua stadion yang akan digunakan di event ini adalah Bangkok Arena dan Huamark Indoor Stadium.
Timnas Futsal Indonesia sendiri ikut berpartisipasi dalam turnamen ini, dan tergabung di Grup B bersama
Vietnam dan tim kuat Jepang. Laga Timnas Futsal Indonesia sendiri akan disiarkan secara langsung oleh MNC TV dan INewsTV.

Nonton live streaming AFC U-20 Futsal Championship 2017 disini. 
 



editTerakhir diubah:  26/05/17 - 19:51

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(11)


Rekomendasi



Berita Terkait


Perkuat Timnas Indonesia, Pemain Bogor Ini Wujudkan Cita-cita Mendiang Ayahanda
Pemain APK Samarinda asal Bogor, Rama Ramdhani, berhasil menembus skuat timnas futsal U-20 yang pada Mei lalu berlaga di AFC U-20 Futsal Championship 2017.Dibalik kesuksesannya menembus timnas futsal U-20, Rama mengaku senang bisa mewujudkan keinginan kedua orangtuanya, khususnya almarhum Ayahanda."Ini memang cita-cita Almarhum bapak. Tahun lalu dia lihat kakak kelas saya Iqbal Iskandar sudah masuk timnas dan dia sempet bilang kapan bisa nyusul," ungkap Rama.[suggestedarticle]"Sekarang akhirnya saya bisa mewujudkan cita-cita bapak. Meskipun dia enggak lihat langsung tapi saya yakin dia menyaksikan saya," ujarnya.Di samping itu, Rama mengaku senang dengan pengalaman yang didapat meski hasilnya kurang memuaskan. "Ini sebuah pengalaman dan pembelajaran penting buat saya. Berbeda jauh dengan di Indonesia sekalipun karena meski lawan seusia, banyak pembelajaran yang didapat. Baru kali ini saya merasakan kehidupan atlet yang sebenarnya," ujar eks pemain Biangbola ini.Rama berharap kedepannya dirinya mampu kembali mendapatkan kesempatan untuk memakai jersey garuda di dada.
visibility  2560 kali
Pengalaman Pemain Asal Depok ini Membela Timnas Indonesia
Keinginan Rio Pangestu untuk membela timnas futsal Indonesia akhirnya terwujud. Dirinya menjadi salah satu pemain inti di ajang AFC U-20 Futsal Championship 2017 Mei lalu.Pengalaman baru dirasakan Rio, apalagi dirinya bersama timnas futsal U-20 mencetak sejarah dengan lolos untuk pertamakalinya ke babak delapan besar di kencah Asia."Pasti seneng dan kecewa cuma sampai di delapan besar karena emang nanggung banget. Mungkin kurang beruntung aja," ujarnya. Meski begitu Rio mendapat banyak pelajaran dan pengalaman baru dari tim-tim lawan.[suggestedarticle]"Ya beda banget sama di Indonesia. Kalo secara permainan beda kalau di Indonesia main keras tapi juga jahil dan kasar. Kalau di level Internasional main keras dan pressure tinggi tapi enggak pake sikut. Kalau di sini murni teknis," ungkapnya.Rio berharap dirinya masih dikasih kesempatan untuk dapat memperkuat timnas Indonesia untuk kedepannya.
visibility  1407 kali
Pengalaman Berkesan Pemain Asal Bandung Ini, Bisa Imbangi Timnas Jepang
Menang melawan timnas Jepang di lapangan futsal rasanya merupakan sesuatu yang bisa dibilang sulit untuk timnas Indonesia sebelumnya.Namun laga timnas futsal U-20 saat menghadapi Jepang pada Mei lalu di ajang AFC U-20 Futsal Championship 2017 membuka asa bahwa futsal Indonesia tak kalah dari negeri Sakura. Dalam laga itu Indonesia berhasil menahan Imbang Jepang dengan skor 3-3.[suggestedarticle]Aditya Muhammad Rasyid, pemain asal Bandung salah satu penggawa timnas futsal U-20 mengatakan, melawan Jepang adalah salah satu laga yang paling berkesan untuknya. Semangat pantang menyerah hingga menit akhir yang ditunjukan rekan-rekannya tak bisa dilupakan."Saya senang sekali bisa lolos ke perempat final dan berjuang bareng-breng. Ini buah dari kerja keras para pemain. Kita menunjukan kalau kita bisa satu level dengan tim-tim unggulan di Asia," ujar Adit kepada Bolalob.[suggestedarticle]"Kita sudah merasakan pengalaman menghadapi dan menahan Imbang Jepang. Harusnya kita sudah tidak takut lagi menghadapi tim-tim kuat karena sudah pernah merasakan satu level dengan Jepang," lanjut penggawa Biangbola tersebut.Adit berharap kedepannya timnas futsal maampu kembali berprestasi di tangan pelatih kepala Vic Hermans.
visibility  1488 kali
Pasca Bela Timnas Futsal U-20, Pemain Ini Tergoda Kembali ke Sepakbola
Enam bulan dilalui Awandanu Bagas di karir futsal profesionalnya bersama SFC Planet Sleman. Selain itu, dirinya juga memperkuat timnas futsal U-20.Bagas mengaku cukup senang bisa mendapatkan kesempatan membela timnas futsal U-20 meski tak diturunkan di empat laga. "Ini pengalaman pertama dan saya salut dengan kerja keras rekan-rekan," lanjut Bagas.[suggestedarticle]Meski sudah menekuni bidang futsal, namun Bagas yang juga pernah memperkuat timnas sepakbola Indonesia U-16 mengaku ditawari untuk kembali merumput di lapangan hijau pasca menyelesaikan liga bersama SFC Planet Sleman."Banyak tawaran main di lapangan besar, tapi saya belum bisa kasih keputusan," pungkasnya.
visibility  7093 kali
Samuel Eko Jadi Pemain Kalbar Kedua di Timnas Futsal Indonesia
Meski hanya mentok di delapan besar AFC U-20 Futsal Championship, Samuel Eko mengaku bangga dengan kerja keras rekan-rekannya, serta torehan yang diraih secara individu.Samuel sempat menjadi pembicaraan pecinta futsal lewat dua golnya di detik akhir menghadapi Vietnam dan Jepang yang mengakhiri laga dengan hasil seru. Selain itu, ada catatan lain yang ditorehkannya bersama timnas futsal U-20.[suggestedarticle]"Bangga dan enggak nyangka bisa masuk timnas. Saya orang kedua asal Kalimantan Barat yang bisa menembus timnas," ujar Samuel. Pemain pertama yang masuk ke timnas futsal dari Kalbar adalah seniornya, kiper Maegel Nustelu, yang sejak 2014 merasakan jersey garuda di dada."Lawannya lebih hebat daripada klub di liga. Ini pengalaman yang sangat berharga bisa main di level asia. Apalagi bisa sampai perempat final. Enggak nyangka aja," ucapnya.Kedepannya, Samuel berharap dirinya tampil lebih baik dan karirnya terus diberi kelancaran. "Saya juga ingin nantinya ada pemain asal Kalbar lainnya yang lolos ke timnas," pungkasnya.
visibility  2104 kali
Pengalaman Pertama Pemain Asal Samarinda ini di Level Asia
Muhammad Arjuna merasakan pengalaman menyenangkan di ajang AFC U-20 Futsal Championship 2017 dengan melawan tim-tim yang lebih menantang.Banyak pelajaran yang didapat dari Arjuna di ajang kali ini yang membuatnya sempat sedikit gugup di awal-awal perjalanan."Awalnya sempat gugup karena baru main di level Internasional. Namun makin ke sini ya makin menikmati aja bermain sama anak-anak. Dapat pengalaman baru," ujar Arjuna.[suggestedarticle]Menurut pemain APK Samarinda ini, beberapa hal baru diketahuinya di ajang ini. "Main di Internasional memang enggak kaya di Indonesia. Contohnya wasitnya yang lebih tegas dan lawan yang permainannya berbeda," ucapnya.Mengenai hasil, Arjun mengaku bersyukur bisa mencetak sejarah bersama rekan-rekannya dengan masuk untuk pertama kalinya ke fase delapan besar. Kedepannya dirinya berharap mampu tampil lebih baik dan bisa masuk kembali ke timnas futsal.
visibility  1079 kali
Pemain Ini Anggap Liga Pro Lebih 'Menyeramkan' Daripada Ajang AFC U-20 Futsal
AFC U-20 Futsal Championship membawa kesan sendiri untuk pemain asal Jawa Timur, Faishal Ammar.Faishal menjadi salah satu penggawa timnas di posisi pivot. "Yang jelas saya bangga bisa membawa negara tercinta meskipun kecewa tidak bermain scara maksimal secara individu. Tapi ya mau gimana lagi. Ini jadi pelajaran buat kedepannya," ujar penggawa APK Samarinda ini.Meski begitu, Faishal mengapresiasi dan bangga akan kerja keras skuatnya yang mampu lolos ke babak perempat final AFC U-20 Futsal Championship 2017.[suggestedarticle]Persaingan berat, Faishal justru menganggap laga kompetisi lokal alias Pro Futsal League 2017 lebih "menyeramkan" dari ajang AFC Futsal U-20 ini."Sebenarnya kalau permainan masih lebih seram di liga pro di Indonesia. Secara permainan dan teknis sama saja karena usianya sama. Mungkin karena debut jadinya ada tekanan," ungkap Faishal.Pengalaman di ajang AFC Futsal U-20 membuat dirinya punya bekal dan target agar bisa lebih baik kedepannya.
visibility  2445 kali
Pasca Tangani Timnas Futsal U-20, Yori van der Torren Mudik ke Belanda
Pengalaman pertama menjadi pelatih kepala timnas futsal U-20 cukup berkesan buat pelatih asal Belanda, Yori van der Torren.Yori sendiri menjadi pelatih kepala di ajang AFC U-20 Futsal menggantikan Vic Hermans yang tak bisa datang ke Thailand karena masalah hukum dengan Asosiasi Sepakbola Thailand yang membelitnya.[suggestedarticle]"Saya sangat menikmati enam bulan kemarin dan bisa membawa Indonesia ke level seperti sekarang serta lolos ke perempat final," ujar Yori. "Sekarang waktunya istirahat, tidak ngomong futsal," lanjut pelatih SFC Planet Sleman ini.Yori bakal mudik ke kampung halamannya di Eindhoven, Belanda pada awal Juni ini. "Tapi di Belanda pasti akan ketemu coach Vic Hermans untuk membicarakan seleksi timnas," lanjutnya.Setelah libur sebulan, Yori bakal kembali membantu Vic Hermans melakukan seleksi timnas futsal jelang SEA Games 2017.
visibility  2661 kali
Kapten Timnas Indonesia Akui Tampil Kurang Maksimal di AFC Futsal U-20
Memegang jabatan ban kapten ternyata membuat beban pemain asal Klaten, Anton Cahyo Nugroho, bertambah di skuat Timnas Indonesia yang berlaga di AFC U-20 Futsal Championship 2017.Meski bermain di stadion indoor yang sepi dan tanpa sorak-sorai penonton, Anton mengaku ada tekanan besar yang membuatnya tampil kurang maksimal. "Kaget juga memang menjadi kapten. Tidak kaya biasanya di liga pro. Di sini ada tekanan sangat besar meski penonton sedikit di arena," ujarnya.[suggestedarticle]"Saya mengakui performa permainan saya kurang dan tidak ada kontribusi buat tim. Ini pelajaran berharga dan untuk kedepannya saya akan koreksi dan introspeksi diri," ucap Anton.Kedepannya penggawa BJL Shiba Semarang ini bakal belajar untuk meningkatkan performa agar lebih giat lagi."Ini pengalaman yang digunakan untuk ke depannya. Semoga saya bisa meningkatkan performa individu," pungkas Anton.
visibility  1633 kali
Arti Tangisan Kiper Timnas Indonesia di AFC U-20 Futsal Championship 2017
Bukan hanya Muhammad Albagir yang mencuri perhatian di bawah mistar gawang, kiper Muhammad Nasrullah juga tampil cukup apik meski bermain tak lebih dari satu babak.Kiper asal Bandung ini mementahkan empat tendangan penalti di laga perdana Tajikistan di AFC U-20 Futsal Championship 2017 pada 16 Mei lalu.Selain itu, Nasrul juga selalu terlihat menitikan air mata saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, meraih kemenangan, atau saat kalah dari Thailand di perempat final lalu.[suggestedarticle]"Saya menangis karena ingat perjuangan dan doa orangtua saya hingga saya bisa memakai seragam timnas futsal," ungkap Nasrul kepada Bolalob. "Saya juga terharu bisa membela timnas juga," lanjutnya.Dirinya mengapresiasi kerja keras skuatnya yang mampu tampil luar biasa. "Kita cuma kurang lama aja latihannya. Perjuangannya anak-anak luar biasa," ungkap Nasrul.Kedepannya, Nasrul berharap bisa lebih giat berlatih dan bisa bermain di liga pro.
visibility  3173 kali
1496228402122 tag