(Foto: Bolalob)

Nonton Live Streaming AFC U-20 Futsal Championship 2017 Disini!

AFC U-20 Futsal Championship 2017 digelar mulai Selasa (16/5) ini hingga 26 Mei mendatang di Bangkok, Thailand.

Turnamen yang diselenggarakan untuk pertamakalinya ini akan dikuti oleh 21 negara se-Asia. Ke-21 negara peserta ini terbagi dalam 4 Grup dan akan menggunakan dua stadion yang akan digunakan di event ini adalah Bangkok Arena dan Huamark Indoor Stadium.
Timnas Futsal Indonesia sendiri ikut berpartisipasi dalam turnamen ini, dan tergabung di Grup B bersama
Vietnam dan tim kuat Jepang. Laga Timnas Futsal Indonesia sendiri akan disiarkan secara langsung oleh MNC TV dan INewsTV.

Nonton live streaming AFC U-20 Futsal Championship 2017 disini. 
 



editTerakhir diubah:  26/05/17 - 19:51

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(11)


Rekomendasi



Berita Terkait


Indonesia Belum Terdaftar di Kualifikasi AFC U-20 Futsal Championship
Kualifikasi AFC U-20 Futsal Championship 2018 bakal digelar pada akhir tahun ini yang akan dihelat di empat regional.Keempat regional tersebut adalah Selatan dan Tengah, Barat, Timur dan Asia Tenggara. Menurut Abbas Torabian, ketua futsal Iran yang juga konsultan futsal AFC menuturkan, beberapa negara telah mengirimkan surat ketersediaannya mengikuti kualifikasi.Yang menarik, ada beberapa nama negara yang belum menyerahkan surat keikutsertaan di babak kualifikasi. "Tim-tim sudah terdaftar di babak kualifikasi. Yang menarik, kali ini tidak ada nama Uzbekistan dalam daftar peserta," ungkap Abbas dilansir Fut5al.ir.[suggestedarticle=3]Bukan hanya Uzbekistan, Qatar dan Oman juga hingga saat ini masih absen di babak kualifikasi. Bahkan Indonesia dan Malaysia juga masih belum masuk daftar di babak kualifikasi."Indonesia dan Malaysia belum terdaftar di regional Asia Tenggara, mungkin kedua negara ini fokus di pengembangan klub," ungkap Abbas.Sama seperti ajang-ajang sebelumnya, kemungkinan Indonesia belum didaftarkan oleh PSSI atau Federasi Futsal Indonesia di dalam babak kualifikasi.Nantinya timnas futsal Indonesia U-20 akan dipimpin langsung oleh pelatih asal Jepang, Kensuke Takahashi.
  633 kali
Edisi Kedua AFC U-20 Futsal Championship Diadakan di Tahun 2019
Gelaran kedua AFC U-20 Futsal Championship akan diadakan di tahun 2019 mendatang.Turnamen yang diperuntukkan bagi pemain U-20 ini dijadwalkan diadakan pada 14-23 Juni 2019. Jika negara peserta yang ikut lebih dari 20 tim akan diadakan babak kualifikasi yang rencananya diadakan pada 1-9 Desember 2018 mendatang.[suggestedarticle=3]Turnamen ini sendiri pertama kali diadakan pada 2017 lalu di Bangkok, Thailand. Iran menjadi juara pertama setelah mengalahkan Irak di babak final.[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Indonesia sendiri berhasil menembus babak 8 besar sebelum dikalahkan tuan rumah Thailand. Sebuah prestasi yang cukup apik dari penggawa muda Timnas Futsal.Tentunya, Timnas Futsal ditargetkan untuk kembali lolos ke putaran final AFC U-20 Futsal Championship.
  839 kali
Berikut Jadwal Babak Kualifikasi AFC U-20 Futsal Championship 2019
Babak kualifikasi AFC U-20 Futsal Championship 2019 rencananya diadakan di bulan Desember 2019 nanti.Pelaksanaab babak kualifikasi sendiri akan diadakan jika kuota negara peserta yang mendaftar lebih dari 20 tim. Tanggal pastinya sesuai jadwal dari AFC adalah pada 1-9 Desember.[suggestedarticle=3]Jika berlaga di babak kualifikasi, Timnas Futsal U-20 akan dipimpin oleh Kensuke Takahashi selaku pelatih kepala, dan akan dibantu asisten pelatih Sayan Karmadi, Wahyudin, dan Ade Lesmana sebagai pelatih kiper.[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Indonesia sendiri berhasil meraih prestasi yang tidak memalukan diajang perdana AFC U-20 Futsal Championship yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada 2017 lalu, Timnas Futsal mencapai babak 8 besar yang kemudian dikandaskan Thailand.Tentunya, Timnas Futsal ditargetkan untuk kembali lolos ke putaran final AFC U-20 Futsal Championship.
  1505 kali
Tim Pelatih Timnas Futsal U-20 Bisa Debut di Babak Kualifikasi AFC U-20 Futsal 2019
Tim pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20 akan menjalani debut pertandingan di babak kualifikasi AFC U-20 Futsal Championship 2019.Babak kualifikasi dijadwalkan berlangsung pada Desember 2018 mendatang. Babak kualifikasi diadakan jika negara yang mendaftar lebih dari 20 tim.Timnas Futsal U-20 sendiri akan dipimpin oleh Kensuke Takahashi selaku pelatih kepala, dan akan dibantu asisten pelatih Sayan karmadi, Wahyudin, dan Ade Lesmana sebagai pelatih kiper.[suggestedarticle=3]Tim pelatih pun akan mencari pemain diajang FFI U-20 Futsal Championship 2018 yang akan berlangsung pada akhir Juni mendatang. [pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Patut diketahui, diajang perdana AFC U-20 Futsal Championship yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada 2017 lalu, Timnas Futsal berhasil lolos ke babak 8 besar.Tentunya, Timnas Futsal ditargetkan untuk kembali lolos ke putaran final AFC U-20 Futsal Championship.
  702 kali
Iran Jadi Kandidat Tuan Rumah AFC U-20 Futsal Championship 2019
AFC U-20 Futsal Championship edisi kedua bakal digelar pada 2019 mendatang. Namun belum diketahui tuan rumah di ajang ini.Meski begitu, AFC dikabarkan telah mengirimkan proposal undangan agar Iran bersedia menjadi tuan rumah gelaran AFC U-20 Futsal Championship. Sebelumnya Iran pernah ditunjuk menjadi tuan rumah pada gelaran pertama 2017 lalu.[suggestedarticle=3]Namun karena masalah beberapa standar yang tidak memadai, AFC menunjuk Thailand sebagai pengganti untuk menggelar ajang ini. Di tahun perdana tersebut, Iran menjadi juara dan meraih tiket ke Olimpiade remaja di Argentina.Di ajang kedua ini para peserta harus melalui babak kualifikasi lebih dulu yang akan digelar pada akhir tahun mendatang di lima regional.
  427 kali
Hanya 3 Negara Asean yang Bakal Berlaga di Putaran Final AFC U-20 Futsal Championship 2019
Ajang AFC U-20 Futsal Championship yang akan digelar untuk kedua kalinya pada 2019 mendatang. Terdapat beberapa perubahan sistem dari ajang ini.Komite yang dikepalai Ali Kafashian Naeni ini menyetujui bahwa hanya akan ada 12 tim yang akan berlaga di AFC U-20 Futsal Championship 2018. Ke-12 tim yang akan berlaga tersebut datang dari tim yang lolos dari kualifikasi zona Asean, Pusat dan Barat yang mengirimkan tiga tim, Asia Timur yang mengirimkan 2 tim serta satu tuan rumah.[suggestedarticle=3]Ini berarti nantinya hanya ada tiga tim dari Asia Tenggara yang bakal berlaga di ajang ini. Sebelumnya di 2017 enam negara Asean termasuk Indonesia ikut serta di ajang ini. Dari enam negara tersebut hanya Indonesia (Delapan besar) dan Thailand (peringkat ketiga) yang mampu lolos grup.Laga kualifikasi zona Asean sendiri berencana digelar pada akhir 2018 mendatang. Namu belum diketahui di mana laga ini akan digelar.
  2629 kali
AFC U-20 Futsal Championship 2019 Hanya Akan Dikuti 12 Negara
Rapat komite futsal dan sepakbola pantai AFC di Bangkok, Thailand, pada 11 Mei lalu, mengeluarkan beberapa keputusan dan persetujuan proposal bagi sistem baru di beberapa kompetisi yang membawahi departemen tersebut.Salah satunya adalah format dari ajang AFC U-20 Futsal Championship yang akan digelar untuk kedua kalinya pada 2019 mendatang. Komite yang dikepalai Ali Kafashian Naeni ini menyetujui bahwa hanya akan ada 12 tim yang akan berlaga di ajang ini.[suggestedarticle=3]12 tim ini terdiri dari satu peserta tuan rumah, tiga tim dari Asia Tenggara, Pusat dan Barat, serta dua tim dari Asia Timur. Keempat wilayah tersebut akan terlebih dahulu menggelar babak kualifikasi di 2018 ini.Ajang pertama pada 2017 lalu ini diikuti oleh 21 tim undangan. Iran berhasil menjadi juara gelaran perdana dengan mengalahkan Irak di partai final. Sementara Indonesia sendiri mampu menembus babak delapan besar sebelum ditaklukan oleh tuan rumah Thailand.
  1410 kali
Hingga Juli Ini, 4 Wakil Indonesia Gagal Tembus Laga Final Ajang Futsal Internasional di 2017
Target "Big 4 Asia" yang didengungkan oleh Federasi Futsal Indonesia sejak pertama kali dibentuk pada 2014 lalu ternyata belum tembus hingga saat ini.Hal itu termasuk di berbagai ajang yang diikuti baik dari timnas futsal maupun klub. Hingga Juli ini, sudah empat ajang yang diikuti oleh wakil Indonesia di kancah futsal Internasional. Berikut ulasannya:Timnas Futsal Indonesia - AFF Futsal Championship 2016 (21-29 Januari)Di laga pertama pada Januari 2017 lalu merupakan salah satu yang terburuk buat timnas futsal Indonesia. Mereka gagal lolos fase grup kalah bersaing atas Malaysia dan Myanmar serta hanya menang satu kali atas Laos.Timnas Futsal U-20 - AFC U-20 Futsal Championship 2017 (16-31 Mei)Datangnya Vic Hermans sebagai pelatih kepala baru sedikit membuka harapan buat Indonesia. Wakil lainnya di ajang Internasional yaitu timnas futsal U-20 menarik simpati dan perhatian masyarakat Indonesia. Di ajang AFC U-20 Futsal Championship pada Mei lalu mereka berhasil lolos ke babak delapan besar dan berhasil menyingkirkan rival sesama Asia Tenggara, Vietnam. Namun perjalanan mereka hanya terhenti di perempat final setelah dikalahkan Thailand.Pada Juli ini, dua klub futsal asal Indonesia, Permata Indah Manokwari, dan Vamos Mataram, berkesempatan mewakili tanah air di ajang Internasional.Permata Indah Manokwari - AFF Futsal Club Championship 2017 (1-9 Juli) Permata Indah Manokwari yang melakukan debutnya di ajang Internasional meski lolos dari fase grup, namun gagal menembus final AFF Futsal Club 2017. Selain itu di fase semi final dan perebutan peringkat ketiga mereka juga dikalahkan oleh Sanna Khanh Hoa (Vietnam) dan Melaka United (Malaysia) dan harus puas berada di posisi keempat.Vamos Mataram - AFC Futsal Club Championship 2017 (20-30 Juli)Sama seperti Permata Indah, Vamos juga merasakan debut di ajang Internasional Pertamanya, namun dengan level yang lebih tinggi yaitu AFC Futsal Club Championship 2017.Berada di grup B, Vamos menghadapi dua tim kuat asal tanah Arab, Al Rayyan Qatar dan Nafit Al Wasat Irak. Mereka menelan kekalahan atas dua tim tersebut, namun berhasil meraih kemenangan atas debutan lainnya, Disi Invest Tajikistan. Meski gagal lolos fase grup, paling tidak mereka menghindari posisi juru kunci.
  1461 kali
Sistem Kualifikasi Diterapkan di AFC U-20 Futsal Championship 2019
Kesuksesan penyelenggaraan perdana AFC U-20 Futsal Championship 2017 pada Mei lalu mengundang antusiasme AFC untuk menggelar ajang serupa.Ajang ini rencananya akan digelar dua tahun sekali. Penyelenggaraan lanjutan akan digelar pada 2019 mendatang. Tak seperti laga perdananya, AFC U-20 Futsal 2019 tak memakai sistem invitasi.[suggestedarticle]Dalam rilis AFC, diputuskan bahwa nantinya terdapat sistem kualifikasi sebelum putaran final. Terdapat lima zona kualifikasi yang akan dimainkan dan bakal digelar 2018 mendatang.AFC U-20 Futsal 2019 bakal diikuti oleh 12 tim. 11 tim diantaranya didapat dari babak kualifikasi, sementara tuan rumah mendapatkan wild card untuk langsung berlaga di putaran final tanpa perlu kualifikasi.Di ajang perdananya, Iran berhasil menjadi juara dengan mengalahkan Irak. Sementara Indonesia berhasil mencatatkan sejarah dengan menembus delapan besar level asia di ajang ini.
  2918 kali
Perkuat Timnas Indonesia, Pemain Bogor Ini Wujudkan Cita-cita Mendiang Ayahanda
Pemain APK Samarinda asal Bogor, Rama Ramdhani, berhasil menembus skuat timnas futsal U-20 yang pada Mei lalu berlaga di AFC U-20 Futsal Championship 2017.Dibalik kesuksesannya menembus timnas futsal U-20, Rama mengaku senang bisa mewujudkan keinginan kedua orangtuanya, khususnya almarhum Ayahanda."Ini memang cita-cita Almarhum bapak. Tahun lalu dia lihat kakak kelas saya Iqbal Iskandar sudah masuk timnas dan dia sempet bilang kapan bisa nyusul," ungkap Rama.[suggestedarticle]"Sekarang akhirnya saya bisa mewujudkan cita-cita bapak. Meskipun dia enggak lihat langsung tapi saya yakin dia menyaksikan saya," ujarnya.Di samping itu, Rama mengaku senang dengan pengalaman yang didapat meski hasilnya kurang memuaskan. "Ini sebuah pengalaman dan pembelajaran penting buat saya. Berbeda jauh dengan di Indonesia sekalipun karena meski lawan seusia, banyak pembelajaran yang didapat. Baru kali ini saya merasakan kehidupan atlet yang sebenarnya," ujar eks pemain Biangbola ini.Rama berharap kedepannya dirinya mampu kembali mendapatkan kesempatan untuk memakai jersey garuda di dada.
  3672 kali
1497006902175 tag