(Foto: AFC)

Laga Tim Semenjana, Bahrain Sukses Kalahkan Brunei Darussalam

Bahrain berhasil meraih kemenangan pertama dibabak penyisihan Grup A AFC U-20 Futsal Championship 2017 setelah mengalahkan Brunei Darussalam.

Pertandingan berlangsung di Bangkok Arena, Thailand pada Jumat (19/5) sore. Bahrain harus bersusah payah untuk kalahkan Brunei dengan skor 4-3.



Bahrain langsung unggul cepat dimenit kedua melalui sepakan Ali Husain. Brunei mampu menyamakan kedudukan dimenit ke-11 melalui Abd. Aziz, tapi satu menit berselang Bahrain kembali unggul lewat gol Sadeq Ahmed. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Bahrain atas Brunei dengan skor 2-1.

Pada babak kedua, Bahrain berhasil mencetak dua gol tambahan melalui Ebrahim Aldoseri dimenit ke-21, dan Husain 36'. Brunei sendiri sempat mengejar melalui gol Abd. Khaaliq dimenit ke-27, dan Nazirul Haziq 37'. Pertandingan pun usai untuk kemenangan Bahrain atas Brunei dengan skor 4-3.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Siapa Sangka Filipina Ternyata Menyelamatkan Dunia Futsal di Brunei
Siapa sangka kemenangan Brunei Darussalam atas Filipina dengan skor 5-0 dilaga terakhir mereka di AFF Futsal Championship 2017 kemarin menjadi penyelamat bagi mereka.Brunei menjadi bulan-bulanan di AFF Futsal Championship 2017 ini dari Indonesia, Myanmar, dan Vietnam. Ditambah lagi di AFF Futsal Championship 2016 mereka juga menjadi lumbung gol. Oleh karenanya kemenangan Brunei atas Filipina menjadi penyelamat mereka setidaknya futsal Brunei bisa meraih kemenangan.[suggestedarticle]"Kemenangan yang sangat penting karena jika kami kalah, futsal akan berakhir di Brunei," ungkap Mohd Yunos Mohd Yusof selaku pelatih Brunei kepada media seusai laga."Kini kami harus membuat kembali program baru untuk futsal di negara kami," pungkasnya.
  3229 kali
Pelatih Brunei Anggap Indonesia Lebih Baik Dari Myanmar
Brunei Darussalam kalah dua kali di laga awal AFF Futsal Championship 2017 atas Myanmar dan Indonesia.Pada dua laga tersebut, skuat Brunei kalah dengan skor besar. Di laga pertama mereka dikalahkan Myanmar dengan skor 13-0. Sedangkan di laga kedua ditaklukan Indonesia dengan skor 9-0.Meski Myanmar lebih banyak menyarangkan bola ke gawang timnya, pelatih Brunei Yunos yusof mengaku bahwa justru Indonesia yang paling sulit dari Myanmar. Ini karena perubahan drastis dan peningkatan permainan di laga kedua belum mampu membuat Brunei terhindar dari kekalahan dengan skor besar. [suggestedarticle]"Lebih susah main lawan Indonesia daripada Myanmar. Mereka punya banyak pemain dengan kualitas yang bagus," kata Yunos kepada Bolalob.Yunos mengatakan, dari kekalahan di dua laga awal ini dirinya mendapat banyak pelajaran dan evaluasi untuk di laga selanjutnya. Di laga selanjutnya dirinya berharap para pemain mampu tampil lebih baik lagi.Brunei punya dua laga sisa dengan menghadapi Vietnam dan Timor Leste untuk paling tidak mencari kemenangan perdana di ajang ini.
  3976 kali
Meski Kalah 9-0 Atas Indonesia, Pelatih Anggap Performa Brunei Alami Peningkatan
Brunei Darussalam harus menelan kekalahan kedua di AFF Futsal Championship 2017 pada Jumat(27/10) di Phu Tho Stadium, Ho Chi Min City, Vietnam, setelah ditaklukan Indonesia.Meski kalah dengan skor 9-0, pelatih Yunos Yusof mengaku sedikit puas dengan performa skuatnya yang bermain lebih baik dari laga pertama saat dibantai Myanmar 0-13."Ada perkembangan dari laga pertama. Pemain sudah berusaha dan ada perkembangan di laga ini daripada pertandingan pertama. Rencana kami sudah berjalan dengan baik di laga tadi," kata Yunos.[suggestedarticle]Brunei sendiri memang tampil lebih baik dan berhasil membuat beberapa peluang serangan Indonesia gagal jadi gol. Bahkan mereka menciptakan beberapa peluang lewat sebuah serangan balik."Kami ambil sisi positifnya di laga ini. Semoga kami bisa bermain lebih baik lagi di laga selanjutnya," kata Yunos.
  1043 kali
Mantap! Kesuksesan Passing Timnas Futsal Indonesia Lebih dari 90 Persen
Timnas Futsal Indonesia menjalani laga kedua mereka di AFF Futsal Championship 2017 menghadapi Brunei Darussalam pada Jumat (27/10) ini di Phu Tho Stadium, Ho Chi Min City, Vietnam. Timnas Futsal kembali meraih kemenangan dengan sukses menaklukkan Brunei dengan skor 9-0. Tidak hanya gol, Timnas Futsal dari data statistik yang dibuat Riset Bola tercatat melepaskan 67 tendangan dengan 41 gol ke arah gawang dan 9 diantaranya menjadi gol.[suggestedarticle]Berbicara soal passing, para penggawa Timnas Futsal patut mendapat pujian dengan kesuksesan passing mereka lebih dari 90 persen dari dua pertandingan yang teah dijalani. Jika saat melawan Brunei tadi mencapai kesuksesan 91 persen (612 passing - 561 berhasil). Pada saat melawan Filipina lebih akurat lagi dengan kesuksesan 93 persen (583 passing - 545 berhasil).Berikut data statistik Timnas Futsal saat melawan Brunei dan Filipina.   Statistik babak pertama Indonesia vs Filipina #risetbola #timnasfutsal #timnasindonesia #afffutsalchampionship2017 A post shared by Statistic & Match Analyze (@risetbola) on Oct 26, 2017 at 1:15am PDT   Full Time !!!!! Statistik Pertandingan pertama timnas Futsal indonesia di ajang AFF Futsal Championship 2017. #risetbola #timnasfutsal #timnasindonesia #afffutsalchampionship2017 A post shared by Statistic & Match Analyze (@risetbola) on Oct 26, 2017 at 2:18am PDT   Statistik babak pertama Indonesia VS Brunei #risetbola #timnasfutsal #timnasindonesia #affchampionship2017 A post shared by Statistic & Match Analyze (@risetbola) on Oct 27, 2017 at 3:57am PDT   Full Time!!! Statistik Pertandingan Timnas hari kedua dalam AFF Championship 2017🇮🇩🇮🇩🇮🇩. #risetbola #timnasfutsal #timnasindonesia #affchampionship2017 A post shared by Statistic & Match Analyze (@risetbola) on Oct 27, 2017 at 4:44am PDT
  2307 kali
Video Full Match: Timnas Futsal Indonesia Vs Brunei Darussalam
Timnas Futsal Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dilaga kedua mereka di AFF Futsal Championship 2017 dengan skor telak 9-0.Pertandingan berlangsung di Phu Tho Stadium, Ho Chi Min City, Vietnam, pada 27 Oktober ini pukul 17.00 WIB. Pada laga sebelumnya, Timnas Futsal berhasil mengalahkan Filipina dengan skor telak 21-0.[suggestedarticle]
  2110 kali
Inilah Rekor Pertemuan Timnas Futsal Indonesia Melawan Brunei
Timnas Futsal Indonesia 2017 akan menghadapi Brunei Darussalam dilaga kedua mereka di AFF Futsal Championship 2017.Pertandingan akan berlangsung di Phu Tho Stadium, Ho Chi Min City, Vietnam, pada 27 Oktober nanti pukul 17.00 WIB. Pada laga sebelumnya, Timnas Futsal berhasil mengalahkan Filipina dengan skor telak 21-0.Timnas Futsal sendiri telah bertemu dengan Brunei sebanyak 6 kali dan tak terduga Timnas Futsal pernah menelan kekalahan dari Brunei. Meski di 5 pertandingan lainnya Timnas Futsal meraih kemenangan, satu-satunya kekalahan Timnas Futsal dari Brunei tetap saja patut menjadi perhatian.[suggestedarticle]Kekalahan Timnas Futsal terjadi pada 6 Mei 2005, saat itu Timnas Futsal harus mengakui keunggulan Brunei dengan skor 3-1. Pertemuan terakhir kedua tim sendiri terjadi pada AFF Futsal Championship 2014 dengan Timnas Futsal berhasil mengalahkan Brunei dengan skor 15-1. Total Timnas Futsal telah mencetak 47 gol ke gawang Brunei dan kebobolan 11 gol.Patut dinantikan apakah Timnas Futsal bisa melanjutkan kemenangan besar atas Brunei pada laga nanti atau tidak.   [Pratinjau] Di pertandingan kedua penyisihan grup di AFF Futsal Kali ini tim nasional Indonesia akan menghadapi tim Brunei darussalam. Sejak keikut sertaan pada tahun 2003 sampai saat ini, kedua tim telah bertemu sebanyak 6x. Timnas Garuda menang 5x serta menderita 1x kekalahan yang pada waktu itu terjadi di Bangkok- Thailand tepat nya (6 Mei 2005) dengan skor (1-3). Sedangkan pertemuan Terakhir kedua negara terjadi di AFF 2014 yang pada waktu itu timnas di arsiteki Coach Dadang Iskandar, Indonesia menang (15-1). Timnas futsal telah mencetak 47 Gol ke gawang Brunei serta menderita 11 kemasukan gol. #risetbola #timnasfutsal #timnasindonesia #afffutsalchampionship2017 A post shared by Statistic & Match Analyze (@risetbola) on Oct 26, 2017 at 9:35pm PDT
  911 kali
Ditinggal Pelatih Malaysia, Brunei Mencoba Capai Target di AFF Futsal 2017
Brunei Darussalam mencoba melawan ketidakmungkinan untuk menyaingi tiga tim berat di grupnya pada AFF Futsal Championship 2017.Brunei sendiri berada satu grup dengan Vietnam, Myanmar, Indonesia dan Filipina. Selain itu mereka juga bakal ditangani pelatih baru sepeninggal Pelatih asal Malaysia, Qusmaini Noor, yaitu Muhammad Yunos Muhammad Yusof yang juga sempat melatih tim dua tahun lalu.[suggestedarticle]"Saya pelatih baru, tapi dua tahun lalu sempat menangani tim. Saat ujicoba saya sudah mengetahui karakter pemain jadi saya tahu apa yang saya lakukan," kata Yunos kepada Bolalob.Selain itu, Brunei juga ingin mencapai target lolos ke semifinal meski persiapan tidak maksimal. "Kami kesini untuk lolos kualifikasi AFC meski persiapan tidak lama dan hanya berujicoba lawan tim lokal saja," pungkas Yunos.
  666 kali
Sistem Kualifikasi Diterapkan di AFC U-20 Futsal Championship 2019
Kesuksesan penyelenggaraan perdana AFC U-20 Futsal Championship 2017 pada Mei lalu mengundang antusiasme AFC untuk menggelar ajang serupa.Ajang ini rencananya akan digelar dua tahun sekali. Penyelenggaraan lanjutan akan digelar pada 2019 mendatang. Tak seperti laga perdananya, AFC U-20 Futsal 2019 tak memakai sistem invitasi.[suggestedarticle]Dalam rilis AFC, diputuskan bahwa nantinya terdapat sistem kualifikasi sebelum putaran final. Terdapat lima zona kualifikasi yang akan dimainkan dan bakal digelar 2018 mendatang.AFC U-20 Futsal 2019 bakal diikuti oleh 12 tim. 11 tim diantaranya didapat dari babak kualifikasi, sementara tuan rumah mendapatkan wild card untuk langsung berlaga di putaran final tanpa perlu kualifikasi.Di ajang perdananya, Iran berhasil menjadi juara dengan mengalahkan Irak. Sementara Indonesia berhasil mencatatkan sejarah dengan menembus delapan besar level asia di ajang ini.
  2670 kali
Perkuat Timnas Indonesia, Pemain Bogor Ini Wujudkan Cita-cita Mendiang Ayahanda
Pemain APK Samarinda asal Bogor, Rama Ramdhani, berhasil menembus skuat timnas futsal U-20 yang pada Mei lalu berlaga di AFC U-20 Futsal Championship 2017.Dibalik kesuksesannya menembus timnas futsal U-20, Rama mengaku senang bisa mewujudkan keinginan kedua orangtuanya, khususnya almarhum Ayahanda."Ini memang cita-cita Almarhum bapak. Tahun lalu dia lihat kakak kelas saya Iqbal Iskandar sudah masuk timnas dan dia sempet bilang kapan bisa nyusul," ungkap Rama.[suggestedarticle]"Sekarang akhirnya saya bisa mewujudkan cita-cita bapak. Meskipun dia enggak lihat langsung tapi saya yakin dia menyaksikan saya," ujarnya.Di samping itu, Rama mengaku senang dengan pengalaman yang didapat meski hasilnya kurang memuaskan. "Ini sebuah pengalaman dan pembelajaran penting buat saya. Berbeda jauh dengan di Indonesia sekalipun karena meski lawan seusia, banyak pembelajaran yang didapat. Baru kali ini saya merasakan kehidupan atlet yang sebenarnya," ujar eks pemain Biangbola ini.Rama berharap kedepannya dirinya mampu kembali mendapatkan kesempatan untuk memakai jersey garuda di dada.
  3434 kali
Pengalaman Pemain Asal Depok ini Membela Timnas Indonesia
Keinginan Rio Pangestu untuk membela timnas futsal Indonesia akhirnya terwujud. Dirinya menjadi salah satu pemain inti di ajang AFC U-20 Futsal Championship 2017 Mei lalu.Pengalaman baru dirasakan Rio, apalagi dirinya bersama timnas futsal U-20 mencetak sejarah dengan lolos untuk pertamakalinya ke babak delapan besar di kencah Asia."Pasti seneng dan kecewa cuma sampai di delapan besar karena emang nanggung banget. Mungkin kurang beruntung aja," ujarnya. Meski begitu Rio mendapat banyak pelajaran dan pengalaman baru dari tim-tim lawan.[suggestedarticle]"Ya beda banget sama di Indonesia. Kalo secara permainan beda kalau di Indonesia main keras tapi juga jahil dan kasar. Kalau di level Internasional main keras dan pressure tinggi tapi enggak pake sikut. Kalau di sini murni teknis," ungkapnya.Rio berharap dirinya masih dikasih kesempatan untuk dapat memperkuat timnas Indonesia untuk kedepannya.
  1876 kali
1496925902306 tag