(Foto: AFC)

Balas Dendam! Vietnam Cetak Gol Detik Berdarah untuk Kalahkan China Taipei

Gol detik berdarah bawa Vietnam meraih kemenangan dibabak penyisihan Grup B AFC U-20 Futsal Championship 2017 untuk mengalahkan China Taipei.

Pertandingan berlangsung di Hua Mark Bangkok, Thailand pada Jumat (19/5) sore. Vietnam harus tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya berbalik unggul atas China Taipei dengan skor ketat 5-4.



China Taipei secara tak terduga unggul 3-0 terlebih dahulu melalui aksi Huang Chieh dimenit ke-6, Lai Ming Hui 8', dan Tan Wu-Ling 10'. Vietnam mampu memperkecil ketertinggalan dibabak pertama dengan skor 3-2 melalui sepakan Linh dimenit ke-16, dan Lan 17'.

Pada babak kedua, Vietnam mampu menyamakan kedudukan melalui Thanh dimenit ke-29, tapi satu menit berselang China Taipei kembali unggul melalui Lin Chih-Hung. Vietnam akhrinya berbalik unggul melalui gol Trung dimenit ke-37 dan 39'. Pertandingan pun usai untuk kemenangan Vietnam atas China Taipei.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Persiapan AFC Futsal Championship 2018, Vietnam Tak Akan Banyak Ganti Pemain
Meski terpuruk di AFF Futsal Championship 2017 dengan hanya menempati peringkat keempat, Timnas futsal Vietnam tak akan mengalami banyak perombakan untuk mempersiapkan diri jelang AFC Futsal Championship Februari tahun depan.Menurut Miguel Rodrigo, skuat Vietnam saat ini merupakan pemain futsal yang benar-benar profesional di Vietnam. "Tak banyak kompetisi dan liga di Vietnam dan mereka sudah merupakan yang terbaik," kata pelatih asal Spanyol tersebut.Menurut Miguel, skuat Vietnam sudah bersama sejak lama di timnas maupun di klub. Jadi menurutnya hal tersebut yang membuat Vietnam bisa memperbaiki diri dan bangkit.[suggestedarticle]"Mereka telah bersama lama di Thai Son Nam dan saya pikir itu bagus. Mungkin mereka hanya kelelahan saja," ujar Miguel.Skuat timnas futsal Vietnam akan kembali berlatih pada Januari awal mendatang karena pada November dan Desember terdapat beberapa turnamen nasional di mana pemain-pemainnya bakal berlaga di kompetisi tersebut.
  209 kali
Dikalahkan Myanmar, Pelatih Vietnam Sebut Pemainnya Bagai Ayam Tanpa Kepala
Setelah hasil mengecewakan takluk di semifinal atas Malaysia, Vietnam harus menelan pil pahit dengan gagal merebut posisi peringkat ketiga AFF Futsal Championship setelah dikalahkan Myanmar melalui laga adu penalti pada Jumat Malam (3/11) di Phu Tho Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam.Kecewa dengan skuatnya, pelatih Miguel Rodri melontarkan kritik pedas yang menyebut pemainnya bagai 'autopilot' tanpa arah dan tujuan."Selai melawan Myanmar kam juga menghadapi kelelahan fisil dan mental. Kami tak bisa mengontrol laga di 12 menit akhir. Saat unggul harusnya kamu bisa mengontrol permainan. Tapi mereka malah berlari-lari seperti ayam tanpa kepala," kata Miguel dalam konferensi pers.[suggestedarticle]"Itulah tim Vietnam yang saya lihat tadi. Berlari tanpa arahan dan tidak mengikuti instruksi pelatih. Tekanan dan kelelahan membuat kami seperti ayam tanpa kepala," ujar pelatih asal Spanyol tersebut.Miguel berharap AFF Futsal 2017 bisa jadi ajang para pemainnya untuk belajar dan mampu lebih baik lagi kedepannya.
  1870 kali
Taklukan Vietnam Lewat Adu Penalti, Myanmar Raih Peringkat Ketiga
Tim futsal Myanmar kembali memperlihatkan kegemilangannya di ajang AFF Futsal Championship 2017 dengan mengalahkan Vietnam pada partai perebutan peringkat ketiga, Jumat (3/11) di Phu Tho Stadium, Ho Chi Min City, Vietnam.Di babak pertama, laga berlangsung dengan tempo lambat, Vietnam yang sudah kelelahan akibat diforsir sejak fase grup cukup kesulitan meladeni perlawanan Myanmar. Mereka baru bisa mencetak gol lewat kaki Phung Trong Luan di menit 10.Myanmar mencoba mengejar namun mereka memilih mengatur tempo agar tak kedodoran di babak kedua. Skor tipis 1-0 menutup babak pertama.Di babak kedua, Vietnam mencoba menambah keunggulan. Namun beberapa penyelesaian akhir gagal menjadi gol. Baru pada menit ke-26 Danh Phat berhasil mencetak gol kedua Vietnam.[suggestedarticle]Tertinggal dua gol membuat Vietnam mencoba meningkatkan serangan dengan skema powerplay. Tak disangka powerplay mereka berhasil menciptakan gol di menit ke-33 lewat Kyaw Soe Moe. Bahkan tiga menit kemudian lewat sebuah set piece Myanmar menyamakan kedudukan lewat Nyein Min Soe.Tak ingin kedodoran, Myanmar meneruskan memainkan powerplay untuk mengulur waktu. Laga 2-2 di waktu normal memaksa laga berlanjut ke adu penalti.Di babak adu penalti, kiper Kyaw Htet Aung tampil gemilang dengan berhasil mementahkan dua tendangan penalti dan membuat Myanmar menang dengan skor total 6-5 atas tuan rumah.
  556 kali
Pelatih Vietnam Keluhkan Jadwal AFF Futsal 2017 yang Berantakan
Pelatih timnas futsal Vietnam, Miguel Rodrigo, mengeluhkan jadwal di AFF Futsal Championship 2017 yang kurang tersusun baik dan membuat skuatnya hanya punya waktu istirahat sedikit sebelum berlaga di semifinal.Setelah menyelesaikan laga fase grup, Vietnam hanya punya waktu sehari sebelum berlaga melawan Malaysia. Kurangnya waktu istirahat juga yang membuat Vietnam kalah atas Malaysia yang punya waktu istirahat panjang.[suggestedarticle]"Sistem kompetisi ini berantakan. Malaysia punya empat hari dan kami hanya punya 1,5 hari. Jadi ini tidak adil," ungkap Miguel."Saya tidak tahu siapa yang membuat jadwal tapi menurut saya ini berantakan dan tidak mungkin bermain seperti ini," lanjutnya.Kekalahan 1-5 atas Malaysia membuat Vietnam harus kembali menghadapi Myanmar tim sesama grup A di perebutan peringkat ketiga.
  528 kali
Kalah di Semifinal, Miguel Rodrigo Sebut Skuat Timnas Futsal Vietnam Tertekan
Skuat timnas futsal Vietnam harus takluk di semifinal AFF Futsal Championship 2017 dengan skor mencolok 1-5 atas Malaysia pada Rabu (1/11).Pelatih Miguel Rodrigo mengaku kecewa berat dengan skuatnya yang tampil buruk dan banyak tekanan. Miguel menduga tekanan tuan rumah agar wajib ke final membuat skuat Vietnam tampil kurang konsentrasi."Ini permainan terburuk kami. Mereka pantas menang di babak pertama. Saya tidak tahu mungkin ada tanggung jawab mengalahkan Malaysia dan lolos ke final karena kami tuan rumah," kata Miguel.[suggestedarticle]Dua kartu merah di babak kedua menjadi bukti skuat Vietnam bagai penuh tekanan. Para pemain seperti bermain kurang sabar dan ingin cepat mencetak gol."Apakah mereka takut? kelelahan atau keduanya? saya tidak tahu pasti. Tapi konsekuensinya ini adalah pertandingan terburuk. Sulit untuk mendeskripsikan bagaimana mereka bermain. Pada dasarnya ini masalah mental dan kami mudah membuat kesalahan," lanjut Miguel.Miguel berharap para pemainnya mampu bangkit dan menyelesaikan AFF Futsal Championship 2017 di peringkat ketiga.
  719 kali
Pelatih Timnas Futsal Vietnam Ngamuk dengan Performa Anak Asuhnya
Tuan rumah Timnas Futsal Vietnam secara mengejutkan dikalahkan Malaysia dibabak semifinal AFF Futsal Championship 2017 yang berlangsung Rabu (2/11) kemarin di Ho Chi Minh, Vietnam.Miguel Rodrigo selaku pelatih Vietnam pun tidak bisa menutup kekecewaannya. Ia menganggap para pemainnya tidak bermain semestinya saat kalah dari Malaysia kemarin.[suggestedarticle]"Pertandingan apa? Kami tidak bermain hari ini. Pikiran para pemain ada di planet lain," ungkapnya kepada media seusai laga."Kami menanggung tanggung jawab terlalu besar. Takut? Lelah? Atau mungkin campuran semuanya. Konsekuensinya kami memperlihatkan permainan terburuk di kompetisi ini," lanjutnya."Jika kami bermain seperti ini dibabak penyisihan grup, saya kira Filipina bisa mengalahkan kami," pungkasnya.
  1095 kali
Miguel Rodrigo: Timnas Futsal Malaysia Cuman Ngandelin Counter
Tuan rumah Timnas Futsal Vietnam akan menghadapi Malaysia dibabak semifinal AFF Futsal Championship 2017 pada Rabu (1/11) ini.Pertemuan terakhir kedua tim berakhir imbang saat bertemu di SEA Games 2017 lalu. Miguel Rodrigo selaku pelatih Vietnam menyatakan dengan tegas jika dirinya tidak menyukai gaya Malaysia yang hanya mengandalkan serangan balik.[suggestedarticle]"Pertahanan Malaysia tidak banyak berubah sejak kita lawan di SEA Games. Mereka tidak banyak mengambil risiko dan hanya mengandalkan counter attack sambil bertahan ke dalam. Saya tidak suka gaya bermain futsal seperti itu, tapi ini adalah pertandingan yang akan kami hadapi," ungkapnya seperti dikutip dari situs resmi AFF."Sangatlah sulit melawan tim yang bertipe seperti itu. Jadi, kami harus mempersiapkan segalanya dengan baik," pungkasnya.
  789 kali
Kalah dari Vietnam, Timnas Futsal Myanmar Gagal Hindari Sang Raja Thailand
Laga seru antara Vietnam kontra Myanmar, Selasa malam (30/10) menjadi penutup di fase grup AFF Futsal Championship 2017 yang telah digelar sejak 26 Oktober lalu.Pada laga ini, Vietnam berhasil mengalahkan Myanmar dengan Skor 3-0. Kemenangan yang membuat Vietnam berada di puncak klasemen grup A. Sedangkan Myanmar harus puas berada di posisi kedua. Kedua tim akan menghadapi laga semifinal pada Rabu (1/11) mendatang.[suggestedarticle]"Kami sangat ingin menang hari ini (kemarin) untuk menghindari Thailand di semifinal," ungkap Htay Myint selaku pelatih Myanmar kepada media seusai laga."Tapi, Vietnam mengontrol penuh jalannya pertandingan dan mereka sedikit lebih baik dibanding kami," pungkasnya.
  730 kali
Meski Menang atas Myanmar, Pelatih Vietnam Tetap Kecewa dengan Anak Asuhnya
Laga seru antara Vietnam kontra Myanmar, Selasa malam (30/10) menjadi penutup di fase grup AFF Futsal Championship 2017 yang telah digelar sejak 26 Oktober lalu.Pada laga ini, Vietnam berhasil mengalahkan Myanmar dengan Skor 3-0. Kemenangan yang membuat Vietnam berada di puncak klasemen grup A. Sedangkan Myanmar harus puas berada di posisi kedua. Kedua tim akan menghadapi laga semifinal pada Rabu (1/11) mendatang.[suggestedarticle]Meski menang, Miguel Rodrigo selaku pelatih Vietnam tetap mengkritik anak buahnya. "Kami tidak bermain baik hari ini (kemarin). Pertahanan kami sangat tidak bagus," ungkapnya saat konferensi pers seusai laga."Jadi, kami harus merubah taktik dibabak kedua dan memperlambat tempo. Kami mendapat dua gol terakhir, tapi kami harus berkembang untuk semifinal nanti," pungkasnya.
  641 kali
Babak Pertama, Tendangan Abdul Rohman Bawa Indonesia Tahan Imbang Vietnam
Timnas futsal Indonesia akan menghaapi Vietnam di laga ketiga di AFF Futsal Championship 2017, Sabtu (28/10) di Phu Tho Stadium, Ho Chi Min City, Vietnam.Di babak pertama, Vietnam mengurung pertahanan Indonesia. Mereka tak membiarkan skuat Indonesia menguasai bola lebih lama. Namun Penguasaan bola Indonesia kadang kali terpatahkan lewat kesalahan-kesalahan passing.[suggestedarticle]Vietnam akhirnya berhasil unggul di menit ketujuh lewat gol Phung Trong Luan memanfaatkan kesalahan penguasaan bola Bambang Bayu Saptaji. Indonesia perlahan bangkit. Vietnam yang dalam tempo cepat justru beberapa kali hilang konsentrasi.Lewat sebuah set piece dari Abdul Rochman, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-12. Vietnam mulai goyah dan beberapa kali mereka melakukan kesalahan Individu.Beruntung pertahanan Indonesia cukup solid. Serangan-serangan bertubi gagal menjadi gol. Skor 1-1 menutup babak pertama.
  11322 kali
1509196571562 tag