(Foto: AFC)

Balas Dendam! Vietnam Cetak Gol Detik Berdarah untuk Kalahkan China Taipei

Gol detik berdarah bawa Vietnam meraih kemenangan dibabak penyisihan Grup B AFC U-20 Futsal Championship 2017 untuk mengalahkan China Taipei.

Pertandingan berlangsung di Hua Mark Bangkok, Thailand pada Jumat (19/5) sore. Vietnam harus tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya berbalik unggul atas China Taipei dengan skor ketat 5-4.



China Taipei secara tak terduga unggul 3-0 terlebih dahulu melalui aksi Huang Chieh dimenit ke-6, Lai Ming Hui 8', dan Tan Wu-Ling 10'. Vietnam mampu memperkecil ketertinggalan dibabak pertama dengan skor 3-2 melalui sepakan Linh dimenit ke-16, dan Lan 17'.

Pada babak kedua, Vietnam mampu menyamakan kedudukan melalui Thanh dimenit ke-29, tapi satu menit berselang China Taipei kembali unggul melalui Lin Chih-Hung. Vietnam akhrinya berbalik unggul melalui gol Trung dimenit ke-37 dan 39'. Pertandingan pun usai untuk kemenangan Vietnam atas China Taipei.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Rusia Gilas Vietnam, Inilah Hasil dan Jadwal CFA Futsal International Tournament 2018
Timnas Futsal Vietnam harus mengakui keunggulan tim kuat Rusia di matchday pertama CFA Futsal International Tournament 2018 yang diadakan di Changsa, Tiongkok.Matchday pertama berlangsung pada Jumat (22/6/2018) kemarin dengan mempertandingkan 2 laga. Rusia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 6-2, sementara tuan rumah Tiongkok menang tpis atas Selandia Baru dengan skor 2-1.[suggestedarticle=3]Berikut hasil dan jadwal pertandingan CFA Futsal International Tournament 2018.[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Jumat, 22 Juni 2018Tiongkok 2-1 Selandia BaruRusia 6-2 VietnamSabtu, 23 Juni 2018Tiongkok vs VietnamRusia vs Selandia BaruMinggu, 24 Juni 2018Tiongkok vs RusiaVietnam vs Selandia Baru
  664 kali
Inilah Jadwal CFA Futsal International Tournament 2018
Tiongkok kembali mengadakan CFA Futsal International Tournament yang kali ini diadakan di Changsha dan mengundang 3 negara.Ketiga negara yang diundang adalah Selandia Baru, Rusia, dan Vietnam. Keempat tim etrmasukteuan rumah Tiongkok akan saling bertemu dengan sistem grup setengah kompetisi. Tim yang meraih poin paling banyak akan menjadi pemenang.[suggestedarticle=3]Berikut jadwal pertandingan CFA Futsal International Tournament 2018.[pagebreak]Jadwal pertandingan[/pagebreak]Jumat, 22 Juni 2018Tiongkok vs Selandia BaruRusia vs VietnamSabtu, 23 Juni 2018Tiongkok vs VietnamRusia vs Selandia BaruMinggu, 24 Juni 2018Tiongkok vs RusiaVietnam vs Selandia Baru
  400 kali
2 Peserta Piala Dunia Futsal Berlaga di CFA Futsal International Tournament 2018
Tiongkok kembali mengadakan CFA Futsal International Tournament yang kali ini diadakan di Changsha.Turnamen kali ini merupakan edisi kelima sejak diadakan pertama kali pada 2014. Tiongkok mengundang 3 negara yang 2 di antaranya merupakan peserta Piala Dunia Futsal 2016.Ketiga negara yang diundang adalah Selandia Baru, Rusia, dan Vietnam. Keempat tim termasuk tuan rumah Tiongkok akan saling bertemu dengan sistem grup setengah kompetisi. Tim yang meraih poin paling banyak akan menjadi pemenang.[suggestedarticle=3]Turnamen sendiri diadakan di University of Science & Technology Changsha pada 22-24 Juni ini. Patut dinantikan siapa yang akan menjadi juara di edisi kali ini.[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Berikut daftar juara CFA Futsal International Tournament Changsa.2017 Republik Ceko2016 Ukraina2015 Iran2014 Thailand
  434 kali
Indonesia Belum Terdaftar di Kualifikasi AFC U-20 Futsal Championship
Kualifikasi AFC U-20 Futsal Championship 2018 bakal digelar pada akhir tahun ini yang akan dihelat di empat regional.Keempat regional tersebut adalah Selatan dan Tengah, Barat, Timur dan Asia Tenggara. Menurut Abbas Torabian, ketua futsal Iran yang juga konsultan futsal AFC menuturkan, beberapa negara telah mengirimkan surat ketersediaannya mengikuti kualifikasi.Yang menarik, ada beberapa nama negara yang belum menyerahkan surat keikutsertaan di babak kualifikasi. "Tim-tim sudah terdaftar di babak kualifikasi. Yang menarik, kali ini tidak ada nama Uzbekistan dalam daftar peserta," ungkap Abbas dilansir Fut5al.ir.[suggestedarticle=3]Bukan hanya Uzbekistan, Qatar dan Oman juga hingga saat ini masih absen di babak kualifikasi. Bahkan Indonesia dan Malaysia juga masih belum masuk daftar di babak kualifikasi."Indonesia dan Malaysia belum terdaftar di regional Asia Tenggara, mungkin kedua negara ini fokus di pengembangan klub," ungkap Abbas.Sama seperti ajang-ajang sebelumnya, kemungkinan Indonesia belum didaftarkan oleh PSSI atau Federasi Futsal Indonesia di dalam babak kualifikasi.Nantinya timnas futsal Indonesia U-20 akan dipimpin langsung oleh pelatih asal Jepang, Kensuke Takahashi.
  633 kali
Edisi Kedua AFC U-20 Futsal Championship Diadakan di Tahun 2019
Gelaran kedua AFC U-20 Futsal Championship akan diadakan di tahun 2019 mendatang.Turnamen yang diperuntukkan bagi pemain U-20 ini dijadwalkan diadakan pada 14-23 Juni 2019. Jika negara peserta yang ikut lebih dari 20 tim akan diadakan babak kualifikasi yang rencananya diadakan pada 1-9 Desember 2018 mendatang.[suggestedarticle=3]Turnamen ini sendiri pertama kali diadakan pada 2017 lalu di Bangkok, Thailand. Iran menjadi juara pertama setelah mengalahkan Irak di babak final.[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Indonesia sendiri berhasil menembus babak 8 besar sebelum dikalahkan tuan rumah Thailand. Sebuah prestasi yang cukup apik dari penggawa muda Timnas Futsal.Tentunya, Timnas Futsal ditargetkan untuk kembali lolos ke putaran final AFC U-20 Futsal Championship.
  839 kali
Berikut Jadwal Babak Kualifikasi AFC U-20 Futsal Championship 2019
Babak kualifikasi AFC U-20 Futsal Championship 2019 rencananya diadakan di bulan Desember 2019 nanti.Pelaksanaab babak kualifikasi sendiri akan diadakan jika kuota negara peserta yang mendaftar lebih dari 20 tim. Tanggal pastinya sesuai jadwal dari AFC adalah pada 1-9 Desember.[suggestedarticle=3]Jika berlaga di babak kualifikasi, Timnas Futsal U-20 akan dipimpin oleh Kensuke Takahashi selaku pelatih kepala, dan akan dibantu asisten pelatih Sayan Karmadi, Wahyudin, dan Ade Lesmana sebagai pelatih kiper.[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Indonesia sendiri berhasil meraih prestasi yang tidak memalukan diajang perdana AFC U-20 Futsal Championship yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada 2017 lalu, Timnas Futsal mencapai babak 8 besar yang kemudian dikandaskan Thailand.Tentunya, Timnas Futsal ditargetkan untuk kembali lolos ke putaran final AFC U-20 Futsal Championship.
  1506 kali
Tim Pelatih Timnas Futsal U-20 Bisa Debut di Babak Kualifikasi AFC U-20 Futsal 2019
Tim pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20 akan menjalani debut pertandingan di babak kualifikasi AFC U-20 Futsal Championship 2019.Babak kualifikasi dijadwalkan berlangsung pada Desember 2018 mendatang. Babak kualifikasi diadakan jika negara yang mendaftar lebih dari 20 tim.Timnas Futsal U-20 sendiri akan dipimpin oleh Kensuke Takahashi selaku pelatih kepala, dan akan dibantu asisten pelatih Sayan karmadi, Wahyudin, dan Ade Lesmana sebagai pelatih kiper.[suggestedarticle=3]Tim pelatih pun akan mencari pemain diajang FFI U-20 Futsal Championship 2018 yang akan berlangsung pada akhir Juni mendatang. [pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Patut diketahui, diajang perdana AFC U-20 Futsal Championship yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada 2017 lalu, Timnas Futsal berhasil lolos ke babak 8 besar.Tentunya, Timnas Futsal ditargetkan untuk kembali lolos ke putaran final AFC U-20 Futsal Championship.
  702 kali
Iran Jadi Kandidat Tuan Rumah AFC U-20 Futsal Championship 2019
AFC U-20 Futsal Championship edisi kedua bakal digelar pada 2019 mendatang. Namun belum diketahui tuan rumah di ajang ini.Meski begitu, AFC dikabarkan telah mengirimkan proposal undangan agar Iran bersedia menjadi tuan rumah gelaran AFC U-20 Futsal Championship. Sebelumnya Iran pernah ditunjuk menjadi tuan rumah pada gelaran pertama 2017 lalu.[suggestedarticle=3]Namun karena masalah beberapa standar yang tidak memadai, AFC menunjuk Thailand sebagai pengganti untuk menggelar ajang ini. Di tahun perdana tersebut, Iran menjadi juara dan meraih tiket ke Olimpiade remaja di Argentina.Di ajang kedua ini para peserta harus melalui babak kualifikasi lebih dulu yang akan digelar pada akhir tahun mendatang di lima regional.
  427 kali
Pelatih Timnas Futsal Vietnam Mengutuk Keras Serangan Teroris di Indonesia
Pelatih Timnas Futsal Vietnam asal Spanyol, Miguel Rodrigo ikut mengecam aksi teror bom yang telah mengepung kota Surabaya selama dua hari belakangan pada 13 dan 14 Mei kemarin.Tiga bom meledak di tiga gereja pada Minggu (13/4) pagi di Surabaya. Sedangkan malam hari kota tetangga Surabaya, Sidoarjo, digegerkan dengan ledakan di Rusunawa Wonocolo. Sementara Senin (14/5) kemarin bom kembali meledak di Mapolrestabes Surabaya.Miguel mengungah kecamannya tersebut di akun intagramnya. Miguel memang memiliki cukup banyak follower dari Indonesia. Ia pun mengutuk keras dan ikut berbelasungkawa kepada masyarakat Indonesia. Unggahan ini pun mendapat sambutan baik dari followernya di Indonesia.[suggestedarticle=3]@miguelrodrigocs SEMUA DUKUNGAN SAYA UNTUK SEMUA PENGIKUT SAYA DI INDONESIA 😪😪😪! Deepest condolences to the victims and families of the "Yihad bombing attack" in Surabaya, Diponegoro etc...This is the act of cowards, undignified and barbaric ANIMALS who used even their sons and daughters to kill inocents. People are crazy. Live and let others live their own life, it's easy. (Doa belasungkawa terdalam bagi para korban dan keluarga dari "serangan bom Yihad" di Surabaya, Diponegoro dll ...Ini adalah tindakan pengecut, HEWAN yang tidak bermartabat dan biadab yang bahkan menggunakan putra dan putri mereka untuk membunuh orang yang tidak berdosa. Orang-orang tidak waras. Hidup dan biarkan orang lain menjalani hidup mereka sendiri, itu mudah)
  574 kali
Hanya 3 Negara Asean yang Bakal Berlaga di Putaran Final AFC U-20 Futsal Championship 2019
Ajang AFC U-20 Futsal Championship yang akan digelar untuk kedua kalinya pada 2019 mendatang. Terdapat beberapa perubahan sistem dari ajang ini.Komite yang dikepalai Ali Kafashian Naeni ini menyetujui bahwa hanya akan ada 12 tim yang akan berlaga di AFC U-20 Futsal Championship 2018. Ke-12 tim yang akan berlaga tersebut datang dari tim yang lolos dari kualifikasi zona Asean, Pusat dan Barat yang mengirimkan tiga tim, Asia Timur yang mengirimkan 2 tim serta satu tuan rumah.[suggestedarticle=3]Ini berarti nantinya hanya ada tiga tim dari Asia Tenggara yang bakal berlaga di ajang ini. Sebelumnya di 2017 enam negara Asean termasuk Indonesia ikut serta di ajang ini. Dari enam negara tersebut hanya Indonesia (Delapan besar) dan Thailand (peringkat ketiga) yang mampu lolos grup.Laga kualifikasi zona Asean sendiri berencana digelar pada akhir 2018 mendatang. Namu belum diketahui di mana laga ini akan digelar.
  2629 kali
1526264401499 tag