(Foto: AFC)

Balas Dendam! Vietnam Cetak Gol Detik Berdarah untuk Kalahkan China Taipei

Gol detik berdarah bawa Vietnam meraih kemenangan dibabak penyisihan Grup B AFC U-20 Futsal Championship 2017 untuk mengalahkan China Taipei.

Pertandingan berlangsung di Hua Mark Bangkok, Thailand pada Jumat (19/5) sore. Vietnam harus tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya berbalik unggul atas China Taipei dengan skor ketat 5-4.



China Taipei secara tak terduga unggul 3-0 terlebih dahulu melalui aksi Huang Chieh dimenit ke-6, Lai Ming Hui 8', dan Tan Wu-Ling 10'. Vietnam mampu memperkecil ketertinggalan dibabak pertama dengan skor 3-2 melalui sepakan Linh dimenit ke-16, dan Lan 17'.

Pada babak kedua, Vietnam mampu menyamakan kedudukan melalui Thanh dimenit ke-29, tapi satu menit berselang China Taipei kembali unggul melalui Lin Chih-Hung. Vietnam akhrinya berbalik unggul melalui gol Trung dimenit ke-37 dan 39'. Pertandingan pun usai untuk kemenangan Vietnam atas China Taipei.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Inilah Jadwal Babak Semifinal AFC U-20 Futsal Championship 2017
AFC U-20 Futsal Championship 2017 akan memasuki babak semifinal yang akan digelar pada Rabu (24/5) besok di Bangkok, Thailand.Turnamen yang diselenggarakan untuk pertamakalinya ini dikuti oleh 21 negara se-Asia. Babak perempatfinal telah berakhir pada Senin (22/5) tadi dan telah memastikan 4 tim yang lolos ke Semifinal. Keempat negara tersebut adalah Thailand, Irak, Uzbekistan, dan Iran.Berikut jadwal semifinal AFC U-20 Futsal Championship 2017.Rabu, 24 Mei 2017Bangkok Arena16.00 WIB THAILAND VS IRAN19.00 WIB IRAK VS UZBEKISTAN
Inilah Hasil Lengkap Babak Perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017
Babak perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017 telah digelar pada Senin (22/5) tadi di Bangkok, Thailand.Turnamen yang diselenggarakan untuk pertamakalinya ini dikuti oleh 21 negara se-Asia. Babak perempatfinal telah berakhir pada Senin (22/5) tadi dan telah memastikan 4 tim yang lolos ke Semifinal. Keempat negara tersebut adalah Thailand, Irak, Uzbekistan, dan Iran.Berikut hasil lengkap babak perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017.Senin, 22 Mei 2017Bangkok ArenaINDONESIA 2-4 THAILAND   FT: Indonesia 2-4 Thailand! Bagaimana tanggapan kalian? #AFCU20FC #AFCFutsalU20 #TimnasFutsal #TimnasFutsalU20 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on May 22, 2017 at 3:32am PDT IRAK 1-0 JEPANGHua MarkIRAN 6-2 LEBANON   Di babak 8 besar lainnya, Iran menang 6-2 atas Libanon. Iran akan berhadapan dengan Thailand di Semifinal nanti! #AFCFutsalU20 #AFCU20FC A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on May 22, 2017 at 4:57am PDT UZBEKISTAN 10-7 MONGOLIA
Dramatis! Uzbekistan Singkirkan Mongolia Lewat Perpanjangan Waktu
Timnas Futsal Uzbekistan harus melewati babak perpanjangan waktu untuk mengalahkan Mongolia dibabak perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017.Pada pertandingan yang berlangsung di Bangkok Arena, Thailand, Senin (22/5) tadi, Uzbekistan harus menunggu hingga perpanjangan waktu untuk menyingkirkan tim kejutan Mongolia dengan skor 10-7.Pertandingan berlangsung keras sejak awal laga. Babak pertama sendiri berakhir dengan skor 5-4 untuk keunggulan Uzbekistan. Kelima gol Uzbekistan dibabak ini dicetak Erkinov Khushnur dimenit ke-10, Usmonov Akbar 10', 17', Nishonov Khusniddin 11', dan Rizaev Botirbek 12'. Sementara empat gol Mongolia dicetak oleh Altansukh Temuujin dimenit ke-7, Batbaatar Battulga 8', Erdenebat Bat-Orgil 11', dan Tsolmon Baatar Ganzorig 16'.Pada babak kedua, Mongilia tidak pantang menyerah dan berbalik unggul 6-5 melalui sepakan Ganzorig dimenit ke-35 dan gol bunuh diri Rizaev 33'. Tapi, Uzbekistan berhasil menyamakan kedudukan dimenit ke-37 melalui sepakan Mirsharofov Said Rizo dimenit ke-37 untuk memaksa pertandingan berlanjut ke babak tambahan.Pada babak tambahan ini, Uzbekistan berhasil menambah empat gol yang semuanya diborong oleh Usmonov dimenit ke-47, 48', 49', dan 50'. Sementara Mongolia hanya membalas satu gol lewat kaki Yesukhei Oyunbileg dimenit ke-46. Pertandingan sendiri diwarnai dua kartu merah, satu untuk Uzbekistan dan dua untuk Mongolia. Pertandingan pun berakhir untuk keunggulan Uzbekistan atas Mongolia dengan skor 10-7. Kemenangan yang membawa Uzbekistan lolos ke semifinal.
Indonesia vs Thailand: Banyak Peluang Emas yang Gagal Jadi Gol
Timnas Indonesia harus mengakui ketangguhan Thailand di babak perempat final AFC U-20 Futsal Championship 2017 pada Senin (22/5) di Bangkok Arena, Bangkok, Thailand. Skor 4-2 menyudahi laga ini.Selain tim lawan yang bermain lebih efisien, skuat timnas Indonesia gagal memanfaatkan beberapa peluang emas menjadi gol."Kami dapat banyak peluang, contohnya peluang Sauqy dan Samuel malah tidak jadi gol. Thailand ada peluang bisa dimanfaatkan. Itu bedanya," kata Yori kepada Bolalob.[suggestedarticle]"Secara main dan strategi sama. Tapi kami kalah efisien. Peluang banyak tapi kalah 2-4. Saat powerplay pun ada dua peluang emas dari Ardiansyah Runtuboy dan Samuel Eko. Mungkin kalau masuk kita bisa paksakan hasil imbang," ujar Yori.Meski begitu Yori mengapresiasi skuatnya yang mampu tampil maksimal hingga akhir laga.
Kalahkan Indonesia, Thailand Bermain Lebih Efisien
Timnas Indonesia harus mengakui ketangguhan Thailand di babak perempat final AFC U-20 Futsal Championship 2017 pada Senin (22/5) di Bangkok Arena, Bangkok, Thailand.Skor 4-2 menyudahi perjalanan dan kerja keras skuat timnas di ajang ini. Pelatih Yori van der Torren, mengakui lawannya bermain lebih taktis dan efisien untuk memanfaatkan peluang.[suggestedarticle]"Thailand bermain lebih efisien. Kami dapat banyak peluang, contohnya peluang Sauqy dan Samuel malah tidak jadi gol. Thailand ada peluang bisa dimanfaatkan. Itu bedanya," kata Yori kepada Bolalob."Secara main dan strategi kami sama. Individu malah lebih begus kami dari Thailand. Tapi mereka main efisien," lanjut Yori.Dengan hasil ini Thailand akan menghadapi Iran di semifinal pada 24 Mei mendatang.
Kejutan! Irak Kalahkan Jepang Diperempatfinal
Timnas Futsal Irak terus melanjutkan kejutan mereka dengan melaju ke semifinal AFC U-20 Futsal Championship 2017 setelah mengalahkan tim kuat Jepang dibabak perempatfinal.Pada pertandingan yang berlangsung di Hua Mark Bangkok, Thailand, Senin (22/5) tadi, pertandigan berlangsung sengit hingga akhirnya Irak sukses mengalahkan Jepang dengan skor tipis 1-0.Pertandingan berlangsung alot dan ketat dengan kedua tim silih berganti melakukan serangan. Irak akhirnya unggul 1-0 dibabak pertama melalui sepakan Hamzah Abbas Zameet dimenit ke-19.Pada babak kedua, Jepang yang tertinggal berusaha menyamakan kedudukan. Tapi, ketangguhan pertahanan Irak membuat Jepang selalu gagal mencetak gol, Pertandingan akhirnya usai untuk kemenangan tipis Irak atas Jepang dengan skor 1-0 ekaligus meloloskan mereka ke semifinal.
Terima Kasih Timnas Futsal U-20, Perjuangan Kalian Bikin Indonesia Bangga!
Timnas Futsal Indonesia U-20 harus tersingkir dari AFC U-20 Futsal Championship 2017 setelah dikalahkan tuan rumah Thailand dibabak perempatfinal.Pada laga yang berlangsung di Bangkok Arena, Thailand pada Senin (22/5) sore tadi, Timnas Futsal harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 4-2. Timnas Futsal pun gagal melaju ke semifinal. Akan tetapi, meski gagal lolos ke semifinal, Timnas Futsal telah menampilkan semangat juang yang sangat luar biasa.Bahkan saat melawan Thailand dengan dukungan ribuan suporternya, Timnas Futsal tidak gentar. Sempat tertinggal 2-0, Timnas Futsal mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 meski akhirnya harus kalah dengan skor 2-2. Tapi, penampilan Timnas Futsal tadi sungguh sangat luar biasa.Timnas Futsal sendiri datang ke turnamen ini sebagai underdog. Berada satu grup dengan dua tim unggulan Vietnam dan Jepang, Timnas Futsal malah membuat kejutan dengan keluar sebagai juara grup dan menyingkirkan Vietnam. Sauqy Saud LUbis dan kawan-kawan pun membangkikan semangat pecinta futsal tanah air akan performa mereka yang menawan.Jadi, meski mereka akhirnya harus tersingkir. Para Garuda Muda ini telah memberikan harapan baru bagi futsal Indonesia, jika kedepannya Timnas Futsal bisa bersaing dengan negara-negara kuat lainnya di Asia. Terima kasih, Garuda Muda.   Terlepas dari hasil hari ini, kalian adalah juara di hati rakyat Indonesia. Terima kasih atas perjuangannya 😘Kami bangga kepada kalian, Garuda Muda ❤️🇮🇩 #AFCU20FC #AFCFutsalU20 #TimnasFutsal #TimnasFutsalU20 A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on May 22, 2017 at 4:29am PDT
Inilah Komentar Vic Hermans Terkait Kekalahan Timnas Futsal Indonesia dari Thailand
Timnas Futsal Indonesia U-20 harus tersingkir dari AFC U-20 Futsal Championship 2017 setelah dikalahkan tuan rumah Thailand dibabak perempatfinal.Pada laga yang berlangsung di Bangkok Arena, Thailand pada Senin (22/5) sore tadi, Timnas Futsal harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 4-2. Timnas Futsal pun gagal melaju ke semifinal. Meski demikian, Vic Hermans tetap memuji performa Timnas futsal yang sudah sangat luar biasa."Ini adalah futsal. Dibabak pertama dengan banyaknya peluang yang ada harusnya skor minimum adalah 2-2," ungkap Vic kepada Bolalob via email."Dibabak kedua kita kehilangan banyak peluang. Dan kita butuh keberuntungan. Tendangan menit terakhir dari Ardy mengenai tiang gawang. Secara keseluruhan performa yang sangat bagus dari tim," pungkasnya.
2 Raksasa Futsal Asia Bertemu Di Semifinal
Dua raksasa futsal Asia akan saling berhadapan dibabak semifinal AFC U-20 Futsal Championship 2017.Kedua negara tersebut adalah tuan rumah Thailand dan Iran. Keduanya memastikan diri lolos ke semifinal setelah mengalahkan lawan-lawannya dibabak perempatfinal pada Kamis (22/5) tadi.Thailand mengalahkan Indonesia dengan skor 4-2, sementara Iran menaklukkan Lebanon dengan skor 6-2. Keduanya pun akan saling berhadapan pada Rabu (24/5) besok untuk memperebutkan satu tiket ke final.Kedua negara ini memang langganan babak semifinal turnamen besar di Asia, bahkan keduanya merupakan kontestan Piala Dunia Futsal 2016 lalu. Iran bahkan menjadi Raja Piala Futsal Asia sebanyak 11 kali. Patut dinantikan siapakah yang akan meraih kemenangan diantara dua raksasa futsal Asia ini.
Favorit Juara Iran Gilas Lebanon Diperempatfinal
Timnas Futsal Iran berhasil melaju ke semifinal AFC U -20 Futsal Championship 2017 setelah mengalahkan Lebanon dibabak perempatfinal.Pada pertandingan yang berlangsung di Hua Mark Bangkok, Thailand, Senin (22/5) tadi, Iran berhasil menang mmeyakinkan atas Lebanon dengan skor 6-2.Iran langsung tancap gas sejak awal laga, tapi mereka malah kebobolan terlebih dahulu oleh Hussein Albaba dimenit ke-4. Tertinggal satu gol, Iran semakin beringas dan langsung membalas dengan 4 gol yang dicetak oleh Omid Khani dimenit ke-5, Hamzeh Kadkhoda 9', Touhid Lotfi 15', dan gol bunuh diri Hussin 19'. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Iran atas Lebanon dengan skor 4-1.Pada babak kedua, tekanan Iran tetap tidak menurun dan berhasil menambah dua gol yang dicetak oleh Mohammad Taheri dimenit ke-29 dan gol kedua Touhid dimenit 35'. Lebanon sempat memperkecil ketertinggalan melalui Steve Koukezian dimenit ke-34. Pertandingan akhirnya berakhir untuk keunggulan Iran atas Lebanon dengan skor 6-2 sekaligus memastikan diri lolos ke semifinal.
1495451726351 tag