(Foto: AFC)

Balas Dendam! Vietnam Cetak Gol Detik Berdarah untuk Kalahkan China Taipei

Gol detik berdarah bawa Vietnam meraih kemenangan dibabak penyisihan Grup B AFC U-20 Futsal Championship 2017 untuk mengalahkan China Taipei.

Pertandingan berlangsung di Hua Mark Bangkok, Thailand pada Jumat (19/5) sore. Vietnam harus tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya berbalik unggul atas China Taipei dengan skor ketat 5-4.



China Taipei secara tak terduga unggul 3-0 terlebih dahulu melalui aksi Huang Chieh dimenit ke-6, Lai Ming Hui 8', dan Tan Wu-Ling 10'. Vietnam mampu memperkecil ketertinggalan dibabak pertama dengan skor 3-2 melalui sepakan Linh dimenit ke-16, dan Lan 17'.

Pada babak kedua, Vietnam mampu menyamakan kedudukan melalui Thanh dimenit ke-29, tapi satu menit berselang China Taipei kembali unggul melalui Lin Chih-Hung. Vietnam akhrinya berbalik unggul melalui gol Trung dimenit ke-37 dan 39'. Pertandingan pun usai untuk kemenangan Vietnam atas China Taipei.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Video Highlights AFC Futsal 2018: Vietnam Vs Uzbekistan
Timnas Futsal Uzbekistan harus bekerjakeras untuk menyingkirkan Vietnam di babak perempatfinal AFC Futsal Championship 2018.Pada laga yang berlangsung di Gimnasium Universitas Taipei, Kamis (8/2/2018) kemarin, Uzbekistan bersusahpayah untuk mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1.[suggestedarticle=3]
  602 kali
Timnas Futsal Uzbekistan Singkirkan Vietnam di Perempatfinal
Timnas Futsal Uzbekistan harus bekerjakeras untuk menyingkirkan Vietnam di babak perempatfinal AFC Futsal Championship 2018.Pada laga yang berlangsung di Gimnasium Universitas Taipei, Kamis (8/2/2018) kemarin, Uzbekistan bersusahpayah untuk mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1.Uzbekistan yang lebih diunggulkan langsung mengambil inisiatif serangan dan berhasil unggul 1-0 di menit ke-8 melalui sepakan Adilov. Unggul 1-0 membuat Uzbekistan semakin menggencarkan serangan, tapi hingga babak pertama usai skor tetat untuk keunggulan Uzbekistan atas Vietnam dengan skor 1-0.[suggestedarticle=3]Pada babak kedua Vietnam yang tertinggal langsung menekan pertahanan Uzbekistan. Asyik menyerang, Vietnam malah kembali kebobolan yang kali ini melalui aksi Choriev di menit ke-28. Tapi, beberapa detik berselang Luan berhasil memperkecil ketertinggalan bagi Vietnam menjadi 2-1.Vietnam kemudian menggunakan taktik power play untuk mengejar ketertinggalan. Sayangnya, kesalahan power play Vietnam berhasil dimanfaatkan oleh Hamroev yang membawa Uzbekistan unggul 3-1, skor yang tidak berubah hingga berakhirnya pertandingan. Uzbekistan pun berhasil melaju ke semifinal.
  406 kali
Timnas Futsal Vietnam Tak Gentar Hadapi Uzbekistan di Babak Perempatfinal
Timnas Futsal Vietnam akan menghadapi Uzbekistan di babak perempatfinal AFC Futsal Championship 2018 yang akan berlangsung pada Kamis (8/2/2018) nanti di Taiwan.Miguel Rodrigo selaku pelatih Vietnam mengakui jika lawannya lebih difavoritkan di laga nanti. Terlebih pada pertemuan terakhir kedua tim, Uzbekistan berhasil mengalahkan Vietnam. Tapi, dirinya tetap optimis Vietnam bisa memberikan kejutan pada laga nanti."Di Asian Indoor Games, mereka menang dan memang layak karena mereka superior. Baik menang atau kalah selalu ada pelajarannya, tapi setiap pertandingan selalu berbeda," ungkapnya seperti dikutip dari situs resmi AFC.[suggestedarticle=3]"Saya percaya pengalaman akan menjadi faktor kunci, terutama saat ada momen penting dalam pertandingan," lanjut pelatih yang pernah membawa Jepang menjadi juara di tahun 2012 dan 2014."Mereka (Uzbekistan) difavoritkan pada pertandingan nanti, tapi kami tahu bagaimana caranya bermain untuk menang. Kami juga perlu bermain 100 persen pada laga nanti, bertahan dengan sempurna, dan bermain lebih efektif," pungkasnya.
  480 kali
Keren! 2 Negara Asia Tenggara Lolos ke Perempatfinal AFC Futsal Championship 2018
AFC Futsal Championship 2018 tengah berlangsung di China Taipei sejak 1 Februari kemarin hingga 10 Februari nanti.Ini adalah edisi ke-15 dari turnamen futsal terbesar antar negara-negara di Asia. Tahun ini diikuti oleh 12 tim yang terbagi dalam 4 grup.AFC Futsal Championship 2018 sendiri telah menyelesaikan babak penyisihan grup dan telah meloloskan 8 tim ke babak perempatfinal. Di antara 8 tim tersebut ada 2 negara Asia Tenggara yang lolos, yaitu Thailand dan Vietnam. Kedua tim ini sendiri di edisi sebelumnya tahun 2016 memang masuk sebagai semifinalis.[suggestedarticle=3]Berikut 8 tim yang lolos ke babak perempatfinal AFC Futsal Championship 2018.1. Vietnam (Juara Grup A)2. Bahrain (runner-up Grup A)3. Jepang (Juara Grup B)4. Uzbekistan (Runner-up Grup B)5. Iran (Juara Grup c)6. Irak (Runner-up Grup C)7. Lebanon (Juara Grup D)8. Thailand (RUnner-up Grup D)
  2011 kali
Video Highlights AFC Futsal 2018: Taiwan Vs Vietnam
Timnas Futsal Vietnam meraih kemenangan penting atas tuan rumah Taiwan untuk lolos ke babak perempatfinal di AFC Futsal Championship 2018.Pada laga yang berlangsung di Gimnasium Xinzhuang, Senin (5/2/2018) kemarin, Vietnam sempat tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya berbalik unggul dengan skor 3-1.[suggestedarticle=3]
  445 kali
Keren! Timnas Futsal Vietnam Kembali Lolos ke Perempatfinal
Timnas Futsal Vietnam meraih kemenangan penting atas tuan rumah Taiwan untuk lolos ke babak perempatfinal di AFC Futsal Championship 2018.Pada laga yang berlangsung di Gimnasium Xinzhuang, Senin (5/2/2018) kemarin, Vietnam sempat tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya berbalik unggul dengan skor 3-1.Kedua tim yang sama-sama membutuhkan kemenangan untuk memastikan diri lolos ke perempat final langsung saling serang. Taiwan akhirnya unggul 1-0 saat babak pertama tersisa satu menit melalui Huang Po Chun. [suggestedarticle=3]Pada babak kedua, Vietnam yang tertinggal langsung gencar menyerang pertahanan Taiwan. Usaha mereka tidak sia-sia dengan sepakan Tung mampu menyamakan kedudukan di menit ke-29. Satu menit berselang, Vietnam berbalik unggul melalui aksi Hoa.Taiwan yang butuh gol kemudian gunakan taktik power play. Tapi, alih-alih mencetak gol mereka malah kembali kebobolan melalui Dac Huy di menit ke-39. Pertandingan pun usai untuk kemenangan Vietnam atas Taiwan dengan skor 3-1. Kemenangan yang membawa Vietnam lolos ke babak 8 besar.
  4207 kali
Gol Detik Berdarah bawa Tuan Rumah Taiwan Kalahkan Malaysia
Kejutan terjadi saat tuan rumah China Taipei alias Taiwan berhasil mengalahkan malaysia di laga kedua mereka di AFC Futsal Championship 2018.Pada laga yang berlangsung di Gimnasium Xinzhuang, Sabtu (3/2/2018) kemarin, Taiwan berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 5-4.Malaysia yang lebih diunggulkan mengambil inisiatif serangan, tapi Taiwan-lah yang berhasil mencetak gol dengan serangan cepat mereka. Tak tanggung-tanggung mereka unggul 2-0 di babak pertama melalui sepakan Lai Ming Hui di menit ke-8, dan Li Chih Hung menit ke-13.[suggestedarticle=3]Pada babak kedua, Taiwan menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui Chi Sheng Fa menit ke-21. Malaysia sempat memperkecil melalui Azwann di menit ke-27, tapi langsung dibalas oleh Ming Hui di menit ke-32. Tertinggal jauh, Malaysia gunakan taktik power play dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4 melalui aksi Awalluddin di menit ke-33, Khairul 38', dan gol bunuh diri Huang Tai Hsiang.Gol dramatis terjadi saat laga tersisa satu menit terakhir, Taiwan berhasil unggul kembali melalui gol kedua Chuh Hung Pertandingan oun berakhir untuk kemenangan Taiwan atas Malaysia dengan skor 5-4.
  597 kali
Video Highlights AFC Futsal 2018: Bahrain Vs Vietnam
Timnas Futsal Vietnam membuka asa mereka untuk lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan Bahrain di laga kedua mereka di AFC Futsal Championship 2018.Pada laga yang berlangsung di Gimnasium Xinzhuang, Sabtu (3/2/2018) tadi, Vietnam sukses menaklukkan Bahrain dengan skor tipis 2-1.[suggestedarticle=3]
  500 kali
Kalahkan Bahrain, Timnas Futsal Vietnam Jaga Peluang Lolos ke 8 Besar
Timnas Futsal Vietnam membuka asa mereka untuk lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan Bahrain di laga kedua mereka di AFC Futsal Championship 2018.Pada laga yang berlangsung di Gimnasium Xinzhuang, Sabtu (3/2/2018) tadi, Vietnam sukses menaklukkan Bahrain dengan skor tipis 2-1.Vietnam yang kalah di laga pertama dari Malaysia membutuhkan kemenangan di laga ini, dan langsung mengambil inisatif serangan. Upaya mereka membuahkan hasil di menit ke-18 melalui sepakan Nguyen Dac Huy. Satu menit berselang, Phung Trong Luan menggandakan keunggulan Vietnam. SKor 2-0 untuk keunggulan Vietnam bertahan hingga babak pertama usai.[suggestedarticle=3]Pada babak kedua, Bahrain yang tertinggal langsung ganti menekan pertahanan Vietnam. Di menit ke-29, tendangan Al Sandi berubah arah setelah mengenai Chu Van Tien. Tertinggal satu gol membuat pemain Bahrain semakin bernafsu menyerang.Sayangnya, hingga laga usai tidak ada lagi gol yang tercipta. Pertandingan pun usai untuk kemenangan Vietnam atas Bahrain dengan skor tipis 2-1.
  500 kali
Dramatis! Gol Detik Akhir Bawa Malaysia Taklukan Vietnam
Timnas futsal Malaysia berhasil meraih kemenangan dramatis atas musuh bebuyutannya sesama tim Asia Tenggara, Vietnam pada laga perdananya di AFC Futsal Championship 2018 pada Kamis (1/2) di Xinzhuang Arena, Taipei, Taiwan.Di laga pertama kedua tim saling balas serangan. Malaysia punya beberapa peluang lewat Addie Azwan dan Khairul Effendy Bahrin. Beberapa sepakan masih belum menjebol gawang kedua tim. Namun di satu menit akhir laga babak pertama Vietnam mampu memecah kebuntuan lewat gol pivot muda Vu Duc Tung.Di babak kedua, laga kembali berlangsung sengit, konsentrasi penuh diinginkan pelatih Miguel Rodrigo yang tak ingin skuatnya kecolongan lewat serangan cepat dari beberapa pemain lincah Malaysia seperti Khairul Effendy, Ridzwan Bakri dan Awalludin Mat Nawi.[suggestedarticle=3]Tak juga menemukan celah, Malaysia akhirnya menerapkan powerplay di tujuh menit akhir babak kedua. Powerplay ini menghasilkan gol tatkala sepakan keras kiper terbang Khairu Effendy yang juga penggawa klub PFL SKN FC Kebumen dibelokan oleh Addie Azwan menjadi gol.Gol ini membangkitkan semangat skuat Malaysia. Sebaliknya Vietnam justru ketar-ketir. Benar saja, petaka terjadi di detik akhir laga. Sebuah kemelut di depan gawang gagal diamankan kiper Vietnam yang berhasil dimanfaatkan pemain muda Awalludin Mat Nawi menjagi gol di tiga detik laga sebelum berakhir.Skor 2-1 membawa Malaysia di atas angin dan membuka peluang besar lolos ke babak gugur. Sebaliknya Vietnam tak boleh kalah lagi di dua laga fase grup tersisa.
  2142 kali
1517484200290 tag