(Foto: AFC)

Tuan Rumah Thailand Ngamuk Gilas Afghanistan

Tuan rumah Thailand berhasil meraih kemenangan keempat dibabak penyisihan Grup A AFC U-20 Futsal Championship 2017 setelah mengalahkan Afghanistan.

Pertandingan berlangsung di Hua Mark Bangkok, Thailand pada Jumat (19/5) malam. Thailand tanpa kesulitan berhasil menaklukkan Afghanistan dengan skor telak 8-1.



Thailand langsung tancap gas sejak awal laga dan berhasil unggul 4-1 dibabak pertama. Keempat gol Thailand dibabak pertama ini dicetak oleh Muhammad Osamanmusa di menit ke-16, 18', Weerasak Srichai 17', dan Witsanu Meemakbang 19'. Sementara satu gol Afghanistan dicetak oleh Jawad Haidari dimenit ke-11.

Pada babak kedua, tekanan Thailand tetap tidak berhenti dan berhasil menambah empat gol yang dicetak oleh Osamanmusa dimenit ke-23, 23', dan Worrapluch Jiwjaratrong 34', 39'. Pertandingan pun usai untuk kemenangan Thailand atas Afghanistan dengan skor 8-1.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Edisi Kedua AFC U-20 Futsal Championship Diadakan di Tahun 2019
Gelaran kedua AFC U-20 Futsal Championship akan diadakan di tahun 2019 mendatang.Turnamen yang diperuntukkan bagi pemain U-20 ini dijadwalkan diadakan pada 14-23 Juni 2019. Jika negara peserta yang ikut lebih dari 20 tim akan diadakan babak kualifikasi yang rencananya diadakan pada 1-9 Desember 2018 mendatang.[suggestedarticle=3]Turnamen ini sendiri pertama kali diadakan pada 2017 lalu di Bangkok, Thailand. Iran menjadi juara pertama setelah mengalahkan Irak di babak final.[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Indonesia sendiri berhasil menembus babak 8 besar sebelum dikalahkan tuan rumah Thailand. Sebuah prestasi yang cukup apik dari penggawa muda Timnas Futsal.Tentunya, Timnas Futsal ditargetkan untuk kembali lolos ke putaran final AFC U-20 Futsal Championship.
  791 kali
Berikut Jadwal Babak Kualifikasi AFC U-20 Futsal Championship 2019
Babak kualifikasi AFC U-20 Futsal Championship 2019 rencananya diadakan di bulan Desember 2019 nanti.Pelaksanaab babak kualifikasi sendiri akan diadakan jika kuota negara peserta yang mendaftar lebih dari 20 tim. Tanggal pastinya sesuai jadwal dari AFC adalah pada 1-9 Desember.[suggestedarticle=3]Jika berlaga di babak kualifikasi, Timnas Futsal U-20 akan dipimpin oleh Kensuke Takahashi selaku pelatih kepala, dan akan dibantu asisten pelatih Sayan Karmadi, Wahyudin, dan Ade Lesmana sebagai pelatih kiper.[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Indonesia sendiri berhasil meraih prestasi yang tidak memalukan diajang perdana AFC U-20 Futsal Championship yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada 2017 lalu, Timnas Futsal mencapai babak 8 besar yang kemudian dikandaskan Thailand.Tentunya, Timnas Futsal ditargetkan untuk kembali lolos ke putaran final AFC U-20 Futsal Championship.
  1443 kali
Tim Pelatih Timnas Futsal U-20 Bisa Debut di Babak Kualifikasi AFC U-20 Futsal 2019
Tim pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20 akan menjalani debut pertandingan di babak kualifikasi AFC U-20 Futsal Championship 2019.Babak kualifikasi dijadwalkan berlangsung pada Desember 2018 mendatang. Babak kualifikasi diadakan jika negara yang mendaftar lebih dari 20 tim.Timnas Futsal U-20 sendiri akan dipimpin oleh Kensuke Takahashi selaku pelatih kepala, dan akan dibantu asisten pelatih Sayan karmadi, Wahyudin, dan Ade Lesmana sebagai pelatih kiper.[suggestedarticle=3]Tim pelatih pun akan mencari pemain diajang FFI U-20 Futsal Championship 2018 yang akan berlangsung pada akhir Juni mendatang. [pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Patut diketahui, diajang perdana AFC U-20 Futsal Championship yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada 2017 lalu, Timnas Futsal berhasil lolos ke babak 8 besar.Tentunya, Timnas Futsal ditargetkan untuk kembali lolos ke putaran final AFC U-20 Futsal Championship.
  668 kali
Iran Jadi Kandidat Tuan Rumah AFC U-20 Futsal Championship 2019
AFC U-20 Futsal Championship edisi kedua bakal digelar pada 2019 mendatang. Namun belum diketahui tuan rumah di ajang ini.Meski begitu, AFC dikabarkan telah mengirimkan proposal undangan agar Iran bersedia menjadi tuan rumah gelaran AFC U-20 Futsal Championship. Sebelumnya Iran pernah ditunjuk menjadi tuan rumah pada gelaran pertama 2017 lalu.[suggestedarticle=3]Namun karena masalah beberapa standar yang tidak memadai, AFC menunjuk Thailand sebagai pengganti untuk menggelar ajang ini. Di tahun perdana tersebut, Iran menjadi juara dan meraih tiket ke Olimpiade remaja di Argentina.Di ajang kedua ini para peserta harus melalui babak kualifikasi lebih dulu yang akan digelar pada akhir tahun mendatang di lima regional.
  423 kali
Hanya 3 Negara Asean yang Bakal Berlaga di Putaran Final AFC U-20 Futsal Championship 2019
Ajang AFC U-20 Futsal Championship yang akan digelar untuk kedua kalinya pada 2019 mendatang. Terdapat beberapa perubahan sistem dari ajang ini.Komite yang dikepalai Ali Kafashian Naeni ini menyetujui bahwa hanya akan ada 12 tim yang akan berlaga di AFC U-20 Futsal Championship 2018. Ke-12 tim yang akan berlaga tersebut datang dari tim yang lolos dari kualifikasi zona Asean, Pusat dan Barat yang mengirimkan tiga tim, Asia Timur yang mengirimkan 2 tim serta satu tuan rumah.[suggestedarticle=3]Ini berarti nantinya hanya ada tiga tim dari Asia Tenggara yang bakal berlaga di ajang ini. Sebelumnya di 2017 enam negara Asean termasuk Indonesia ikut serta di ajang ini. Dari enam negara tersebut hanya Indonesia (Delapan besar) dan Thailand (peringkat ketiga) yang mampu lolos grup.Laga kualifikasi zona Asean sendiri berencana digelar pada akhir 2018 mendatang. Namu belum diketahui di mana laga ini akan digelar.
  2613 kali
AFC U-20 Futsal Championship 2019 Hanya Akan Dikuti 12 Negara
Rapat komite futsal dan sepakbola pantai AFC di Bangkok, Thailand, pada 11 Mei lalu, mengeluarkan beberapa keputusan dan persetujuan proposal bagi sistem baru di beberapa kompetisi yang membawahi departemen tersebut.Salah satunya adalah format dari ajang AFC U-20 Futsal Championship yang akan digelar untuk kedua kalinya pada 2019 mendatang. Komite yang dikepalai Ali Kafashian Naeni ini menyetujui bahwa hanya akan ada 12 tim yang akan berlaga di ajang ini.[suggestedarticle=3]12 tim ini terdiri dari satu peserta tuan rumah, tiga tim dari Asia Tenggara, Pusat dan Barat, serta dua tim dari Asia Timur. Keempat wilayah tersebut akan terlebih dahulu menggelar babak kualifikasi di 2018 ini.Ajang pertama pada 2017 lalu ini diikuti oleh 21 tim undangan. Iran berhasil menjadi juara gelaran perdana dengan mengalahkan Irak di partai final. Sementara Indonesia sendiri mampu menembus babak delapan besar sebelum ditaklukan oleh tuan rumah Thailand.
  1403 kali
Terindikasi Curi Umur, Irak Dikabarkan Didiskualifikasi Dari Olimpiade Remaja Cabor Futsal
Kabar tak sedap menimpa Irak sehubungan dengan kuota yang mereka dapatkan untuk berlaga di Olimpiade Remaja 2018 di Buenos Aires, Argentina pada Oktober 2018 mendatang.Laman media asal Thailand, SMMSport, menuliskan bahwa Irak bakal didiskualifikasi dari ajang Olimpiade Remaja cabor futsal karena terindikasi melakukan pencurian umur saat babak kualifikasi yaitu pada ajang AFC U-20 Futsal Championship pada Mei tahun lalu. Surat protes dan investigasi ini diajukan oleh pihak Thailand kepada AFC.Keputusan untuk mendiskualifikasi Irak menurut SMM, tinggal menunggu turunnya surat dari AFC. [suggestedarticle=3]Di ajang tersebut, Irak berhasil melaju ke final meski harus takluk atas Iran di partai puncak. Jika resmi didiskualifikasi, maka Thailand yang akan menggantikan Irak berlaga di Olimpiade Remaja. Ini karena Thailand menempati peringkat ketiga di ajang tersebut.Sambil menunggu surat resmi dari AFC, Thailand telah menyiapkan tim berusia di bawah 18 tahun yang dipiih dari beberapa kompetisi tingkat sekolah menengah atas di negara tersebut.Bolalob sendiri pernah menuliskan kecurigaan beberapa pihak, termasuk tim peserta terhadap Irak di ajang AFC Futsal Championship tahun lalu tersebut. Dilihat dari paras wajah, beberapa pemain memang terlihat berumur lebih dari 20 tahun.
  801 kali
Video Full Match Perebutan Peringkat Ketiga AFC Womens Futsal 2018: Thailand Vs Vietnam
Tuan rumah Thailand berhasil meraih peringkat ketiga AFC Womens Futsal Championship 2018 setelah mengalahkan Vietnam lewat adu penalti.Pada laga yang berlangsung di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, Sabtu (12/5/2018) sore tadi, Thailand harus melewati babak adu penalti untuk menaklukkan Vietnam.[suggestedarticle=3]
  347 kali
Timnas Futsal Putri Thailand Minta Maaf Hanya Raih Peringkat Ketiga
Tuan rumah Thailand berhasil meraih peringkat ketiga AFC Womens Futsal Championship 2018 setelah mengalahkan Vietnam lewat adu penalti.Pada laga yang berlangsung di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, Sabtu (12/5/2018) sore tadi, Thailand harus melewati babak adu penalti untuk menaklukkan Vietnam.Udom Taveesuk selaku pelatih Thailand mengungkapkan permintaan maaf kepada para suporter karena hanya meraih peringkat ketiga. Padahal target mereka adalah menjadi juara.[suggestedarticle=3]"Pertandingan tadi bisa terlihat para pemain kelelahan dan pemain tidak bisa mencapai level seperti saat melawan Jepang atau pertandingan sebelumnya," ungkapnya kepada media."Kami sudah meminta fisio dan staf untuk berusaha memulihkan pemain. Terima kasih kepada para pemain yang telah bekerjakeras meski kelelahan dan meraih peringkat ketiga, tapi target kami menjadi juara, jadi saya minta maaf kepada para suporter," lanjutnya.[pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]"Saya tidak bisa bilang saya senang dengan hasil ini Setelah sukses di SEA Games dan Asian Inddor Games tahun lalu, target saya membawa Thailand menjadi yang terbaik," tambahnya."Kami akan belajar dari sini dan melatih pemain lebih baik lagi di masa depan. Saya juga harus berkembang secara taktikal," pungkasnya.
  788 kali
Tuan Rumah Thailand Raih Peringkat Ketiga AFC Womens Futsal 2018 Lewat Adu Penalti
Tuan rumah Thailand berhasil meraih peringkat ketiga AFC Womens Futsal Championship 2018 setelah mengalahkan Vietnam lewat adu penalti.Pada laga yang berlangsung di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, Sabtu (12/5/2018) sore tadi, Thailand harus melewati babak adu penalti untuk menaklukkan Vietnam.Pertandingan berjalan seru sejak awal laga. Meski bermain di depan pendukung tuan rumah, Vietnam tampak percaya diri meladeni permainan Thailand. Babak pertama berakhir imbang 0-0.[suggestedarticle=3]Pada babak kedua, Thailand mencoba meningkatkan serangan. Tapi, solidnya pertahanan Vietnam membuat mereka selalu gagal mencetak gol. Vietnam yang mengandalkan serangan balik beberapa kali nyaris membobol gawang tuan rumah. Waktu normal berakhir imbang tanpa gol dan harus diakhiri lewat adu penalti.Pada babak adu penalti ini, tiga penendang Thailand sukes membobol gawang Vietnams, sementara Vietnam hanya dua penendang saja. Thailand pun meraih peringkat ketiga AFC Womens Futsal Championship 2018 setelah menaklukkan Vietnam melalui adu penalti.
  445 kali
1526139600441 tag